Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Seperti apa bau di luar angkasa ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Seperti apa bau di luar angkasa ?   26th February 2011, 14:30

Quote :
Bau Ruang Angkasa seperti "Steak" Bakar
Editor: Tri Wahono
Rabu, 9 Februari 2011 | 18:09 WIB

KOMPAS.com — Angkasa luar ternyata memiliki bau yang kebanyakan bersumber dari bintang yang hampir mati. Campuran asap solar, logam panas, dan aroma bakaran barbeque, kira-kira seperti itulah bau ruang angkasa. Campuran bebauan dari bintang mati itu disebut polycyclic aromatic hydrocarbons.

Menurut penemu dan Direktur Laboratorium Astrofisika dan Astrokimia Pusat Penelitian Ames NASA, Louis Allamandola, molekul-molekul tersebut sepertinya berada di seluruh ruang angkasa. "Molekul tersebut juga melayang di sana selamanya, di dalam komet, meteor, dan debu angkasa," tuturnya. Hidrokarbon itu bahkan disebut-sebut sebagai bentuk awal kehidupan di Bumi. Karena itu, hidrokarbon dapat ditemukan pada batu bara, minyak, dan makanan.

Astronot sering kali melapor mencium bau steak bakar setelah berjalan di ruang angkasa. Walaupun manusia tidak bisa menghirup bebauan di ruang angkasa, saat astronot berada di luar stasiun ruang angkasa, senyawa dan komponen antariksa menempel pada baju mereka dan ikut masuk ke stasiun.

Bau ruang angkasa tercium dengan jelas saat tiga tahun lalu NASA memerintahkan Steven Pearce, pembuat wewangian Omega, untuk kembali dan menciptakan bau yang cocok untuk simulasi.

Allamandola menjelaskan, sistem tata surya kita baunya tajam dan pedas karena kaya akan karbon dan rendah oksigen. Analoginya sama dengan mobil. Jika kekurangan oksigen di dalam mobil, maka akan terlihat jelaga hitam dan bau busuk. Bintang yang kaya oksigen tercium seperti arang terpanggang.

Saat nanti kita dapat meninggalkan galaksi, baunya akan semakin menarik. Di dalam ruang angkasa yang gelap dan molekul penuh debu, bau gula manis hingga bau telur busuk dan belerang akan tercium. (National Geographic Indonesia/Arief Sujatmoko)

Hehm, mungkin bau neraka ngga jauh jauh dari ini ya, bau belerang dan daging terbakar.
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: Seperti apa bau di luar angkasa ?   26th February 2011, 16:25

bruce wrote:

Hehm, mungkin bau neraka ngga jauh jauh dari ini ya, bau belerang dan daging terbakar.

Memangnya kalo orang masuk neraka, dagingnya ikut masuk ya om ? Laughing Laughing
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Seperti apa bau di luar angkasa ?   26th February 2011, 17:25

Djo wrote:
bruce wrote:

Hehm, mungkin bau neraka ngga jauh jauh dari ini ya, bau belerang dan daging terbakar.

Memangnya kalo orang masuk neraka, dagingnya ikut masuk ya om ? Laughing Laughing

Saya sih ngga percaya neraka seperti digambarkan itu, masa ada api di neraka?

Very Happy

BTW bro, anda percaya kebangkitan badan ngga (seperti pada saat anda membaca pengakuan iman) ?

Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: Seperti apa bau di luar angkasa ?   28th February 2011, 17:22

bruce wrote:

Saya sih ngga percaya neraka seperti digambarkan itu, masa ada api di neraka?
Very Happy
Terus bau daging terbakarnya darimana, kalau nggak ada apinya ? Very Happy

bruce wrote:

BTW bro, anda percaya kebangkitan badan ngga (seperti pada saat anda membaca pengakuan iman) ?
Very Happy
Percaya, tp bkn badan yg seperti sekarang ini.
Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Seperti apa bau di luar angkasa ?   28th February 2011, 17:47

Quote :
Percaya, tp bkn badan yg seperti sekarang ini.

Koq tahu kalau bukan badan yang sekarang ini? Apa ada diucapkan saat Pengakuan Iman itu?

bounce
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: Seperti apa bau di luar angkasa ?   1st March 2011, 14:05

bruce wrote:
Quote :
Percaya, tp bkn badan yg seperti sekarang ini.

Koq tahu kalau bukan badan yang sekarang ini? Apa ada diucapkan saat Pengakuan Iman itu?

bounce

Kan kasihan orang yg sudah meninggal yg udah gak punya badan lagi... Laughing
lalu, martir yg mati dipenggal jg kasihan kalo bangkit tapi kepala nya terpisah..


:bball: :bball: :bball:


jadi kangen sama beta kalo ngomongin ginian.... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Seperti apa bau di luar angkasa ?   1st March 2011, 15:37

He he he he, emangnya mengapa pula Tuhan harus tergantung dengan tubuh kita yang sudah rusak bro (dibakar, dipenggal, dimutilasi, busuk dikubur)? Sedangkan dari tidak ada saja Dia bisa mengadakan jadi ada koq? Bener ngga?

Beta sebenarnya sangat menguasai Alkitab, terutama bagian Wahyu, walau salah dalam pemahaman, tetapi memang seru juga diskusi dengan dia, masalahnya dia lebih sering cuma menampilkan ayat ayat saja, serasa paling tahu (hafal) aja.

Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: Seperti apa bau di luar angkasa ?   1st March 2011, 18:32

bruce wrote:
He he he he, emangnya mengapa pula Tuhan harus tergantung dengan tubuh kita yang sudah rusak bro (dibakar, dipenggal, dimutilasi, busuk dikubur)? Sedangkan dari tidak ada saja Dia bisa mengadakan jadi ada koq? Bener ngga?
Very Happy

At least sudah terbukti bahwa tubuh yg kita kenakan sekarang ini tidak kekal. sehingga utk di sorga yg kekal disana, tubuh kita harus "diupgrade" (atau bahkan tubuh baru ?) yg jg kekal utk bisa beradaptasi dgn lingkungan sana hehehe.


bruce wrote:

Beta sebenarnya sangat menguasai Alkitab, terutama bagian Wahyu, walau salah dalam pemahaman, tetapi memang seru juga diskusi dengan dia, masalahnya dia lebih sering cuma menampilkan ayat ayat saja, serasa paling tahu (hafal) aja.

Very Happy


Hehehhe... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Seperti apa bau di luar angkasa ?   

Kembali Ke Atas Go down
 
Seperti apa bau di luar angkasa ?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» PAJAK BEA & CUKAI BARANG KIRIMAN DARI LUAR NEGERI
» Datengin moge no paper dr luar daerah ribet gak y?
» HELM Luar koq Banyak di tiru sm produk lokal?? Kualitas.nya gmn?
» rantai ninin seperti besi beradu
» Lost Saga , Reborn From Getamped !

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Obrolan bebas-
Navigasi: