Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Benarkah Rahmat bagi Semesta Alam ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next
PengirimMessage
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Benarkah Rahmat bagi Semesta Alam ?   20th March 2013, 17:39

Salam Heinskle.

Saya delete triple postingan Anda, hingga tersisa satu saja. Soalnya, 'melahap' halaman dan ruang yang semakin mahal.
[You must be registered and logged in to see this image.]

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
heinskle
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 326
Join date : 04.12.11

PostSubyek: Re: Benarkah Rahmat bagi Semesta Alam ?   21st March 2013, 01:22

nothingman wrote:
wuaaah, muncul satu lg member yg bertanya kpd bro Lancah.. sepertinya 'pencerahan' dr bro Lancah sangat dinantikan ol banyak pihak di LTB ini..
hehehehehehe [You must be registered and logged in to see this image.]

Bro..nothingman,
tenang saja bro, Silancah sedang berusaha mengumpul data konkrit saat ini sebagai persiapan serangan balik
Kembali Ke Atas Go down
heinskle
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 326
Join date : 04.12.11

PostSubyek: Re: Benarkah Rahmat bagi Semesta Alam ?   21st March 2013, 01:23

Husada wrote:
Salam Heinskle.

Saya delete triple postingan Anda, hingga tersisa satu saja. Soalnya, 'melahap' halaman dan ruang yang semakin mahal.
[You must be registered and logged in to see this image.]

It's "OK" brother, and thanks for the information. GBU
Kembali Ke Atas Go down
Joan86
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 278
Join date : 26.01.13

PostSubyek: Re: Benarkah Rahmat bagi Semesta Alam ?   21st March 2013, 10:47

heinskle wrote:
Silancah wrote:


Saya yakin, jika semua orang memahami Al Quran dengan benar, insya Allah, Anda akan melihat bahwa ayat2 tersebut diturunkan semata2 untuk mewujudkan perdamaian dan rahmat di permukaan bumi ini.

Sebelumnya maaf neh,
apa gak kebalikannya bro..., Justru kebanyakan yang bikin onar dan anarkhis itu dari mereka yg bershorban dan bercelana gantung?

Betul sekali kak Heins, ciri-ciri khas mereka adalah bersorban, bercelana gantung dan berjenggot panjang dan lebat. sebab katanya bagi kaum pria yang memelihara jenggot pahalanya akan bertambah ketika berwudhu dengan membasuh jenggot mereka yang panjang itu.

bener-bener ajaran yang aneeh. [You must be registered and logged in to see this image.] hi hi hi hi [You must be registered and logged in to see this image.]

Syalom, [You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
Joan86
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 278
Join date : 26.01.13

PostSubyek: Re: Benarkah Rahmat bagi Semesta Alam ?   21st March 2013, 10:53

heinskle wrote:
nothingman wrote:
wuaaah, muncul satu lg member yg bertanya kpd bro Lancah.. sepertinya 'pencerahan' dr bro Lancah sangat dinantikan ol banyak pihak di LTB ini..
hehehehehehe [You must be registered and logged in to see this image.]

Bro..nothingman,
tenang saja bro, Silancah sedang berusaha mengumpul data konkrit saat ini sebagai persiapan serangan balik

serangan balik apa,, ????
membantah/menanggapi bukti-bukti dari dasar ajaran Islam yang telah disampaikan oleh suamiku itu aja dia tidak mampu menjawabnya.
hi hi hi hi [You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Benarkah Rahmat bagi Semesta Alam ?   21st March 2013, 11:38

Joan86 wrote:
heinskle wrote:

Bro..nothingman,
tenang saja bro, Silancah sedang berusaha mengumpul data konkrit saat ini sebagai persiapan serangan balik

serangan balik apa,, ????
membantah/menanggapi bukti-bukti dari dasar ajaran Islam yang telah disampaikan oleh suamiku itu aja dia tidak mampu menjawabnya.
hi hi hi hi [You must be registered and logged in to see this image.]
kita sabar aj, bro Lancah mungkin lg sibuk pesiar utk mengurus bisnis-bisnisnya (asal nda sambil menerapkan nikah Mis'ar aj)...
huahahahahahaha [You must be registered and logged in to see this image.]
nti klo udah balik lg beliau pasti menjawab semua pertanyaan kita tsb.. [You must be registered and logged in to see this image.][You must be registered and logged in to see this image.][You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Benarkah Rahmat bagi Semesta Alam ?   21st March 2013, 19:02

heinskle wrote:
It's "OK" brother, and thanks for the information. GBU
GBUnya itu bukan Gua Butuh Uang, kan?
[You must be registered and logged in to see this image.]
Damai kawan, damai.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Joan86
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 278
Join date : 26.01.13

PostSubyek: Re: Benarkah Rahmat bagi Semesta Alam ?   26th March 2013, 13:05

kayaknya Silancah sudah tidak ada lagi kabarnya nih ?! [You must be registered and logged in to see this image.]

dia lagi sibuk berguru dipesantren, apa memang tidak mau meneruskan lagi diskusinya diforum ini ya ????

masa iya sih, sesibuk-sibuknya dia bekerja tapi tidak sempat OL selama 10 menit, bahkan dihari libur sekalipun ??

[You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Benarkah Rahmat bagi Semesta Alam ?   26th March 2013, 16:32

Kangen yaaa...?

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Benarkah Rahmat bagi Semesta Alam ?   27th March 2013, 11:25

bruce wrote:
Yup, tetapi belum bisa memberi jawaban tentang, bagaimana caranya, kang. Bagaimana caranya kita memberi pemahaman kepada orang orang yang keliru dalam pemahaman membaca kitab-sucinya? Karena mereka selalu berpegang pada ayat ayat literal?

Sebagai contoh, para pelaku tindak terorisme yang telah tertangkap itu, jelas mereka salah dan keliru dalam memahami ayat Alquran. Tetapi para ulama pastilah kesulitan memberi pemahaman yang sebenarnya kepada mereka. Karena justru para ulama yang memberi pencerahan itu di cap oleh mereka sebagai 'ulama yang sudah terpengaruh'.

Caranya adalah dengan berdialog.
Apakah hal ini menjamin mereka akan kembali ke jalan yang benar?
Memang tidak ada jaminan.
Tetapi yang penting adalah usaha...

Jika ada yang memberikan jaminan bahwa semua orang yang 'salah' atau 'tersesat' akan kembali ke jalan yang benar maka semua di dunia ini tentunya akan menjadi orang baik dan tidak ada peperangan lagi.
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Benarkah Rahmat bagi Semesta Alam ?   27th March 2013, 11:26

nothingman wrote:
nti klo diskusi sy ttg masalah pernikahan dlm ajaran Islam berakhir/selesai.. kita akan bahas ttg masalah Jihad, jd nti semuanya akan lebih jelas ttg bagaimana caranya Nabi Muhammad bisa 'sukses' dlm menyebarkan ajarannya itu..
semoga bro Lancah jg ada waktu dan berkenan membahas masalah itu diforum ini..
[You must be registered and logged in to see this image.]

Silakan bro...

Saya akan tanggapi sesuai dengan waktu senggang yang saya miliki untuk berdiskusi di forum ini.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Benarkah Rahmat bagi Semesta Alam ?   27th March 2013, 11:28

Quote :
Jika ada yang memberikan jaminan bahwa semua orang yang 'salah' atau 'tersesat' akan kembali ke jalan yang benar maka semua di dunia ini tentunya akan menjadi orang baik dan tidak ada peperangan lagi.

Bukankah memang itu yang kita harapkan bersama? Bahwa semua manusia bisa hidup dengan damai dan tenteram, serta saling menghargai dan saling bantu satu sama lainnya? Bukankah itu yang menjadi tujuan kita hidup di dunia ini, kang?

Salam

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Benarkah Rahmat bagi Semesta Alam ?   27th March 2013, 11:37

Husada wrote:
Cah, yang ingin saya sampaikan, lepas dari apapun alasan sehingga ada anjuran untuk memenggal leher orang lain, ada anjuran untuk memaksa orang lain tunduk, anjuran untuk memaksa orang lain membayar upeti, itu semua menandakan bahwa ajaran yang menganjurkan hal-hal seperti itu menunjukkan ajaran itu kehilangan kesempatan untuk disebut sebagai rahmat untuk sekalian alam. Tetapi kalau ajaran mendoakan orang yang membenci, sangat layak disebut sebagai rahmat untuk sekalian alam. Apalagi kalau mengajarkan untuk memberi jubah walau sudah dirampas bajunya? Ajaran seperti itu, benar-benar menjadi rahmat untuk sekalian alam.
[You must be registered and logged in to see this image.]

Sepertinya memang ada perbedaan antara cara2 menjaga perdamaian di permukaan bumi ini antara umat Kristen dan umat Muslim.

Dalam Islam, diajarkan bahwa hukuman atas kesalahan perlu dilakukan di bumi sebagaimana hukuman pun akan diberikan oleh Allah SWT kepada umat manusia yang melakukan kesalahan.... rasanya di Kristen pun hal ini diajarkan, itulah sebabnya ada surga dan neraka, bukan begitu?

Dalam Islam, mengapa perlu hukuman atas kesalahan dilakukan di bumi karena manusia dijadikan khalifah (pemimpin, pemelihara, pengatur) di bumi sehingga manusia pun diberikan kewenangan untuk mengatur bumi dalam rangka mewujudkan rahmatan lil alamin di bumi ini.

Pengejewantahannya diwujudkan dalam kehidupan bernegara di mana ada polisi, tentara, hakim, undang-undang, peraturan dan perangkat hukum lain yang bertugas untuk menjaga perdamaian.

Sekarang saya ingin bertanya:
Jika ada perampok maka ia akan ditangkap lalu diberi hukuman oleh hakim berdasarkan undang2 yang berlaku.
Apakah Anda setuju dengan tindakan seperti ini?
Ataukah Anda memilih penjahat itu ditangkap lalu dibebaskan setelah 'meminta maaf' kepada korbannya?
Dan besok2 perampok itu melakukan kejahatan yang sama....

Contoh lain:
Ada pembunuh/perampok/pemerkosa masuk ke rumah Anda di tengah malam.
Apakah Anda berdiam diri saat orang tersebut merampok barang2 kepemilikan Anda dan memandang istri dan anak perempuan Anda dengan pemikiran untuk memerkosa mereka?
Apakah yang akan Anda lakukan? Apakah akan membela diri atau mengikuti ajaran pipi kiri ditampar beri pipi kanan, atau memasrahkan barang dirampok dan memberikan 'harta' Anda yang lainnya?
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Benarkah Rahmat bagi Semesta Alam ?   27th March 2013, 11:39

bruce wrote:

Bukankah memang itu yang kita harapkan bersama? Bahwa semua manusia bisa hidup dengan damai dan tenteram, serta saling menghargai dan saling bantu satu sama lainnya? Bukankah itu yang menjadi tujuan kita hidup di dunia ini, kang?

Salam

Betul Bang... memang itu tujuan kita hidup di dunia ini.
Oleh karenanya, kita jangan berhenti berusaha untuk mewujudkan perdamaian tersebut.

Tetapi, apakah ada yang bisa memberikan jaminan bahwa hal itu akan terwujud?
Saya rasa tidak ada yang berani memberikan jaminan tersebut... karena hal itu memang sangat sulit.

Yang bisa kita lakukan ada jangan berhenti berusaha... tetapi, memberikan jaminan?
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Benarkah Rahmat bagi Semesta Alam ?   27th March 2013, 11:42

heinskle wrote:

Sebelumnya maaf neh,
apa gak kebalikannya bro..., Justru kebanyakan yang bikin onar dan anarkhis itu dari mereka yg bershorban dan bercelana gantung?

Apakah Tuhan menilai kemuliaan seseorang dari pakaiannya?
Apakah karena seseorang mengenakan pakaian pastur maka tindak-tanduknya pasti akan mulia di mata Tuhan?
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Benarkah Rahmat bagi Semesta Alam ?   27th March 2013, 11:46

Silancah wrote:
bruce wrote:

Bukankah memang itu yang kita harapkan bersama? Bahwa semua manusia bisa hidup dengan damai dan tenteram, serta saling menghargai dan saling bantu satu sama lainnya? Bukankah itu yang menjadi tujuan kita hidup di dunia ini, kang?

Salam

Betul Bang... memang itu tujuan kita hidup di dunia ini.
Oleh karenanya, kita jangan berhenti berusaha untuk mewujudkan perdamaian tersebut.

Tetapi, apakah ada yang bisa memberikan jaminan bahwa hal itu akan terwujud?
Saya rasa tidak ada yang berani memberikan jaminan tersebut... karena hal itu memang sangat sulit.

Yang bisa kita lakukan ada jangan berhenti berusaha... tetapi, memberikan jaminan?


Betul, kang. Tidak ada yang bisa menjamin, tetapi bisa diusahakan untuk terus menerus mengingatkan.
Itulah pentingnya kita berani bersuara, bahkan dalam lingkungan kecil ataupun forum seperti ini. Bahwa salah dan benar harus disuarakan. Tidak peduli pihak mana yang melakukannya.

Salam

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Benarkah Rahmat bagi Semesta Alam ?   27th March 2013, 13:29

Silancah wrote:
nothingman wrote:
nti klo diskusi sy ttg masalah pernikahan dlm ajaran Islam berakhir/selesai.. kita akan bahas ttg masalah Jihad, jd nti semuanya akan lebih jelas ttg bagaimana caranya Nabi Muhammad bisa 'sukses' dlm menyebarkan ajarannya itu..
semoga bro Lancah jg ada waktu dan berkenan membahas masalah itu diforum ini..

Silakan bro...

Saya akan tanggapi sesuai dengan waktu senggang yang saya miliki untuk berdiskusi di forum ini.
Okay bro, nti kita akan bahas ttg masalah jihad dan sejarahnya.. [You must be registered and logged in to see this image.]

Sementara itu, silahkan anda jawab dan tanggapi dulu pertanyaan sy di trit yg membahas masalah nikah Mutah dan Misyar, krn diskusi kita ttg hal itu masih belum selesai.. eh, sebenarnya anda mau selesaikan apa tidak sih, diskusi kita tsb..?
[You must be registered and logged in to see this image.]
Salam,
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Benarkah Rahmat bagi Semesta Alam ?   27th March 2013, 13:57

bruce wrote:
Betul, kang. Tidak ada yang bisa menjamin, tetapi bisa diusahakan untuk terus menerus mengingatkan.
Itulah pentingnya kita berani bersuara, bahkan dalam lingkungan kecil ataupun forum seperti ini. Bahwa salah dan benar harus disuarakan. Tidak peduli pihak mana yang melakukannya.

Salam

Setuju Bang...
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Benarkah Rahmat bagi Semesta Alam ?   27th March 2013, 13:58

nothingman wrote:

Okay bro, nti kita akan bahas ttg masalah jihad dan sejarahnya.. [You must be registered and logged in to see this image.]

Sementara itu, silahkan anda jawab dan tanggapi dulu pertanyaan sy di trit yg membahas masalah nikah Mutah dan Misyar, krn diskusi kita ttg hal itu masih belum selesai.. eh, sebenarnya anda mau selesaikan apa tidak sih, diskusi kita tsb..?
[You must be registered and logged in to see this image.]
Salam,

Lanjut dooooong... hehehe....

Diskusi kita akhiri/selesaikan pada saat kita berdua sama-sama sepakat untuk mengakhirinya.... regardless apakah kita setuju pada kesimpulan akhir atau setuju untuk tidak sepakat :)
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Benarkah Rahmat bagi Semesta Alam ?   28th March 2013, 14:10

Silancah wrote:
Sepertinya memang ada perbedaan antara cara2 menjaga perdamaian di permukaan bumi ini antara umat Kristen dan umat Muslim.

Dalam Islam, diajarkan bahwa hukuman atas kesalahan perlu dilakukan di bumi sebagaimana hukuman pun akan diberikan oleh Allah SWT kepada umat manusia yang melakukan kesalahan.... rasanya di Kristen pun hal ini diajarkan, itulah sebabnya ada surga dan neraka, bukan begitu?

Dalam Islam, mengapa perlu hukuman atas kesalahan dilakukan di bumi karena manusia dijadikan khalifah (pemimpin, pemelihara, pengatur) di bumi sehingga manusia pun diberikan kewenangan untuk mengatur bumi dalam rangka mewujudkan rahmatan lil alamin di bumi ini.

Pengejewantahannya diwujudkan dalam kehidupan bernegara di mana ada polisi, tentara, hakim, undang-undang, peraturan dan perangkat hukum lain yang bertugas untuk menjaga perdamaian.

Sekarang saya ingin bertanya:
Jika ada perampok maka ia akan ditangkap lalu diberi hukuman oleh hakim berdasarkan undang2 yang berlaku.
Apakah Anda setuju dengan tindakan seperti ini?
Ataukah Anda memilih penjahat itu ditangkap lalu dibebaskan setelah 'meminta maaf' kepada korbannya?
Dan besok2 perampok itu melakukan kejahatan yang sama....

Contoh lain:
Ada pembunuh/perampok/pemerkosa masuk ke rumah Anda di tengah malam.
Apakah Anda berdiam diri saat orang tersebut merampok barang2 kepemilikan Anda dan memandang istri dan anak perempuan Anda dengan pemikiran untuk memerkosa mereka?
Apakah yang akan Anda lakukan? Apakah akan membela diri atau mengikuti ajaran pipi kiri ditampar beri pipi kanan, atau memasrahkan barang dirampok dan memberikan 'harta' Anda yang lainnya?
Kalau tidak salah ingat, kasus seperti contoh yang Silancah berikan itu sudah pernah kita bahas. Kristen menganut berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, dan berikan kepada kaisar (negara) apa yang menjadi hak kaisar (negara). Jadi, perbuatan kesalahan seseorang terhadap peraturan kaisar (negara), diberikan kepada kaisar (negara) agar kaisar (negara) mendidiknya.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Benarkah Rahmat bagi Semesta Alam ?   7th April 2013, 21:44

Tergelitik membaca berita di Kompas.com, dan jujur saja menjadi bingung juga, bagaimana kalau antar saudara seagama sudah saling serang, tanpa sebab yang jelas. Lantas apa yang bisa diharapkan oleh penganut agama minoritas? Benarkan Islam adalah rahmat bagi semesta?

Quote :
Satu Pesantren di Tasik Diserang Massa Ormas Islam
Penulis : Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha | Minggu, 7 April 2013 | 17:59 WIB

[You must be registered and logged in to see this image.]
Kaca minimarket milik pesantren yang lokasinya di depan Pondok Pesantren Al Idrissiyah, Pagendingan, Cisayong, Tasikmalaya, pecah akibat dirusak massa salah satu ormas Islam, Minggu (7/4/2013.

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Ratusan massa dari salah satu ormas Islam menyerang pesantren Al Idrisiyyah di Jalan Raya Ciawi, Kampung Pagendingan, Desa Jatihurip, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (6/4/2013) malam. Sekelompok orang itu merusak aset pesantren, berupa minimarket dan memaksa masuk ke lokasi pesantren.

Informasi yang diperoleh Kompas.com menyebutkan, massa memecahkan kaca minimarket yang berada di depan kompleks pesantren. Massa menuding pesantren ini telah menyimpang dari ajaran Islam. Selain itu, pesantren ini juga dianggap telah melindungi seorang ustadz yang telah melakukan tindak asusila beberapa tahun lalu.

Salah satu petugas keamanan pesantren sekaligus saksi mata, Dadang Mursyid mengatakan, kedatangan ratusan massa ke kompleks pesantren pada Sabtu (6/4/2013) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Mereka awalnya berorasi di depan gerbang pesantren selama hampir setengah jam. Mereka pun tak henti-hentinya meminta masuk sembari mendorong-dorong gerbang masuk utama pesantren.

"Kami para santri pesantren ini berada di dalam pesantren tanpa melakukan perlawanan apa-apa. Mereka merusak gerbang memaksa ingin masuk tapi kami tahan. Mereka meminta ustadz Ridwan untuk keluar, padahal ustadz itu bukan orang pesantren ini lagi," jelas Dadang saat ditemui wartawan di Pesantren Al Idrisiyyah, Minggu (7/4/2013).

Saat kejadian, petugas kepolisian yang melakukan penjagaan tak bisa berbuat banyak. Pasalnya, jumlah massa mencapai sekitar 500 orang. Massa pun merusak minimarket yang lokasinya berdekatan dengan gerbang utama pesantren.

"Saat penyerangan, santri perempuan banyak yang menangis karena ketakutan. Sekarang pun mereka masih trauma, apalagi saat memasuki malam hari," kata Dadang.

Dadang menambahkan, kejadian ini telah dilaporkan ke Polres Tasikmalaya Kota dengan bukti visum tiga orang santri Al Idrissiyah yang terluka akibat lemparan batu massa penyerang. Pihaknya pun telah meminta keterangan dari MUI Kabupaten Tasikmalaya yang menyatakan bahwa Pesantren Al Idrisiyyah tidak menyimpang dari ajaran agama Islam.

Editor :Farid Assifa


Benar benar aneh ........

crazy

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Benarkah Rahmat bagi Semesta Alam ?   8th April 2013, 08:11

Dengan membaca berita seperti tersalin di atas, mungkin kawan-kawan penganut Islam akan berkata, "Itu kesalahan oknum yang menjadi ketua ormas penyerang itu," atau, "Pondok pesantren itu harus membuktikan bahwa pondok tidak seperti yang dituduhkan ormas." Kesimpulan singkatnya, masih keukeuh menganggap bahwa rahmatan lil alamin masih benar, meski sudah diajukan lebih dari satu indikator kemelencengannya.

Audzubillamindzalieq, eh demikiankan menuliskannya?

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Benarkah Rahmat bagi Semesta Alam ?   9th April 2013, 12:39

Dan tambah lengkap dengan berita terbaru ini :

Quote :
Warga NU Tuntut Pembubaran Ormas Islam Anarkistis
Penulis : Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha | Selasa, 9 April 2013 | 12:21 WIB

[You must be registered and logged in to see this image.]
Ratusan orang dari Nahdlatul Ulama (NU) Tasikmalaya, beserta organisasi sayapnya melakukan aksi demo ke Mako Polisi Resort Tasikmalaya Kota, Selasa (9/4/2013).

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Warga Nahdlatul Ulama (NU) Tasikmalaya, meminta organisasi masyarakat (ormas) Islam yang selalu bertindak anarki untuk segera dibubarkan. Ormas anarkistis tak lebih dari provokator untuk membuat kondisi di Tasikmalaya menjadi tidak kondusif.

"Kami meminta ormas Islam yang bertindak anarki di Tasikmalaya segera dibubarkan. Mereka telah membuat suasana yang tidak aman dan tidak kondusif bagi warga Tasikmalaya," kata Sekretaris Gerakan Pemuda Anshor NU Tasikmalaya Asep Rizal, saat berorasi di hadapan jajaran pejabat Polres Tasikmalaya Kota, Selasa (9/4/2013).

Penyerangan salah satu pesantren oleh ormas Islam pada Sabtu malam kemarin, merupakan tindakan anarki yang akan menimbulkan kekhawatiran warga Tasikmalaya. Diharapkan, kepolisian mampu menangkap dan mengadili para pelaku perusakan. Sebab, jika dibiarkan akan menyebabkan pemicu konflik masyarakat.

"Kami minta polisi mampu dan secepatnya menangkap para pelaku perusakan. Jangan sampai dibiarkan," tegas Asep di hadapan ratusan orang yang berdemo di Mako Tasikmalaya Kota.

Ratusan warga NU Tasikmalaya dan badan organisasinya melakukan aksi damai mendukung aparat kepolisian untuk menuntaskan kasus perusakan dan penyerangan salah satu pesantren di Tasikmalaya.

Diberitakan sebelumnya, ratusan orang dari salah satu ormas Islam menyerang pesantren Al Idrisiyyah di Jalan Raya Ciawi, Kampung Pagendingan, Desa Jatihurip, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu malam. Sekelompok orang itu merusak aset pesantren, berupa mini market dan memaksa masuk ke lokasi pesantren.

Akibat aksi perusakan itu, kaca mini market yang berada di depan kompleks pesantren pecah. Bahkan, tiga orang santri pesantren itu mengalami luka-luka di wajah dan tubuhnya, akibat terkena lemparan batu yang dilakukan kelompok penyerang.

Editor :Glori K. Wadrianto

Nah, apakah dengan dorongan NU, pemerintah menjadi 'bergigi' untuk membubarkan ormas anarkis itu? Atau memang ormas anarkis itu masih 'dibutuhkan' oleh pemerintah?

Neutral

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Benarkah Rahmat bagi Semesta Alam ?   9th April 2013, 15:44

Damai bagi LTBers sekalian.

Membaca kutipan berita tersebut, saya berpikir begini:

Akhirnya, kesadaran pentingnya kebersamaan itu menyentuh juga kepada nurani NU. Mereka menyeru kepada pihak yang berwenang untuk membubarkan ormas yang menganut sikap anarkistis. Mereka sudah merasakan bahwa tidak cukup hanya berdoa untuk menyadarkan ormas anarkistis, meskipun ormas dimaksud membawa nama Islam.

Selama ini, di forum-forum dunia maya begini, yang sering timbul dari apologet Muslim, dinyatakannya bahwa kebanyakan orang Muslim tidak menghendaki sikap anarkistis ormas Islam. Dan bila ditanyakan mengenai apa yang dilakukan mengejawantahkan ketidaksetujuannya, dengan ringan si apologet menjawab, "Berdoa. Semoga pelaku anarkistis itu segera insyaf".

Nah, menurut berita terkutip di atas, warga NU Tasikmalaya menunjukkan bahwa mereka sudah menyadari ketidakcukupan doa dalam memberantas ormas anarkistis. Harus dengan tindakan nyata, yaitu meminta kepada pihak yang berwenang membubarkan ormas anarkistis, walaupun ormas dimaksud mengenakan nama Islam.

Namun, tetap saja masih kurang, sebab dilakukannya hanya seruan. Seruan melalui orasi terbuka. Berita itu tidak menginformasikan apakah warga NU tersebut melapor secara resmi. Yang diberitakan hanya menyerukan saja. Apakah polisi akan bertindak membubarkan ormas Islam anarkistis? Wallahu a'lam. Bisa saja polisi akan berdalih, "Belum menerima laporan". Sebab, akan memasuki ke definisi pelaporan. Apakah orasi terbuka dapat dipersamakan sebagai laporan? Kembali lagi, Wallahu a'lam.

Damai, damai, damai.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Benarkah Rahmat bagi Semesta Alam ?   9th April 2013, 16:05

Paling tidak, kita bisa mengenal kelompok mana yang 'waras' dan kelompok mana yang 'error' om. Itu sudah jauh lebih baik, seperti saya katakan dulu, kalau meang tidak mau di cap sebagai preman, janganlah bergaul dengan preman. Gitu kan.

Syalom

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Benarkah Rahmat bagi Semesta Alam ?   Today at 17:32

Kembali Ke Atas Go down
 
Benarkah Rahmat bagi Semesta Alam ?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 5Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next
 Similar topics
-
» Di jual rumah di Bandung - view alam pegunungan
» 10th Anniversary Tabloid Pulsa "Bagi-Bagi 10 Gadget Gratis and Many More"
» cuman bagi pengalaman aja
» 10 Virus Paling Berbahaya Bagi Tubuh Kita
» PUISI TENTANG ALAM & KELESTARIAN LINGKUNGAN

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Kristen Bertanya Non-Kristen Menjawab-
Navigasi: