Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Kebangkitan Badan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4  Next
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kebangkitan Badan   23rd April 2013, 15:15

Husada wrote:
Diskusi ini kayaknya sangat tinggi. Mohon ijin menyimak saja. [You must be registered and logged in to see this image.]


Kalau ketinggian, ada dua cara oom, ngobrolnya di bawah aja, atau anda pakai tangga kita ngobrol di loteng, sambil minum kopi?

Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Kebangkitan Badan   23rd April 2013, 15:45

Kayaknya menarik tuh. Kalau yang bukan kopi, adakah?

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kebangkitan Badan   23rd April 2013, 15:50

[You must be registered and logged in to see this image.]

thumb up

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Kebangkitan Badan   23rd April 2013, 16:16

Ngomong-ngomong tentang kebangkitan badan, pada jaman Jesus Kristus ada Lazarus yang dibangkitkan. Adakah dari LTBers sekalian yang masih mempunyai kisah, kemana Lazarus setelah dibangkitkan? Kalau tidak salah, mungkin di forum ini ato di tetangga, dulu ada informasi kemana Lazarus menyebarkan Injil. Ada yang bisa bantu? Terima kasih.

O, ya. Selain Lazarus masih ada yang dibangkitkan lagi, kan? Itu anak muda di Nain. Itu merupakan fakta yang sangat besar. Tidak adakah catatan-catatan yang tercecer mengenai orang muda itu?

Damai, damai, damai.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kebangkitan Badan   23rd April 2013, 17:49

Tubuh malaikat atuh ooommm
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Kebangkitan Badan   24th April 2013, 08:08

siip wrote:
Tubuh malaikat atuh ooommm
Makasih Siip. Apakah postingan Siip itu adalah tanggapan untuk pertanyaan saya di posting sebelumnya? Kalau, "Ya", saya artikan bahwa Siip mempercayai, baik Lazarus dan pemuda Nain itu, setelah dibangkitkan maka tubuhnya menjadi tubuh malaikat. Demikiankah?

Kalau memang demikian, kayaknya Siip tidak akan sampai kepada pemahaman seperti itu tanpa proses. Bolehkan saya tahu proses singkatnya? Untuk saya ketahui sii... Mungkin berdasarkan ayat Alkitab, atau perenungan seseorang, atau apalah.

Terima kasih Siip.

Damai, damai, damai. [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.]

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kebangkitan Badan   24th April 2013, 09:21

Husada wrote:
siip wrote:
Tubuh malaikat atuh ooommm
Makasih Siip. Apakah postingan Siip itu adalah tanggapan untuk pertanyaan saya di posting sebelumnya? Kalau, "Ya", saya artikan bahwa Siip mempercayai, baik Lazarus dan pemuda Nain itu, setelah dibangkitkan maka tubuhnya menjadi tubuh malaikat. Demikiankah?

Kalau memang demikian, kayaknya Siip tidak akan sampai kepada pemahaman seperti itu tanpa proses. Bolehkan saya tahu proses singkatnya? Untuk saya ketahui sii... Mungkin berdasarkan ayat Alkitab, atau perenungan seseorang, atau apalah.

Terima kasih Siip.

Damai, damai, damai. [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.]

BUKAAAANNNN!!!!

Ktika Lazarus dan pemuda Nain bangkit, mreka bangkit dg tubuh jasmani persis sama spt tubuh jasmani sblm mreka mati, hanya sudah disehatkan.

----------

Saya tuh sdg mnanggapi ptanyaan Bruce soal 'ngapain sih stelah bangkit kok manusia masih diberikan tubuh kebangkitan'.
Kan kl jd roh ngga butuh lagi tubuh.

Makanya saya tulis, malaikat (yg adalah roh) juga punya tubuhnya tersendiri (tubuh malaikat) yg bsifat rohani.

Jd skalipun manusia stelah mati badannya akan menjadi roh (dan jiwa), tp manusia pun rupanya tetap memerlukan tubuh rohaniah.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kebangkitan Badan   24th April 2013, 11:52

Quote :
Tubuh malaikat atuh ooommm

Quote :
Jd skalipun manusia stelah mati badannya akan menjadi roh (dan jiwa), tp manusia pun rupanya tetap memerlukan tubuh rohaniah.

Malaikat butuh tubuh juga menurut anda, manusia juga butuh tubuh (rohani atau jasmani?). Lantas setelah kebangkitan kelak, apakah ada yang berubah dari kondisi saat ini, bro?


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kebangkitan Badan   24th April 2013, 12:07

bruce wrote:
Quote :
Tubuh malaikat atuh ooommm

Quote :
Jd skalipun manusia stelah mati badannya akan menjadi roh (dan jiwa), tp manusia pun rupanya tetap memerlukan tubuh rohaniah.

Malaikat butuh tubuh juga menurut anda, manusia juga butuh tubuh (rohani atau jasmani?). Lantas setelah kebangkitan kelak, apakah ada yang berubah dari kondisi saat ini, bro?


Kl malaikat yg adalah mahluk rohani juga mempunyai tubuh rohani tersendiri, brarti mreka juga butuh tubuh, shg Tuhan brikan sjenis tubuh bagi mreka.

Tubuh kebangkitan beda dg tubuh jasmaniah katanya Paulus.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kebangkitan Badan   24th April 2013, 12:43

Quote :
Kl malaikat yg adalah mahluk rohani juga mempunyai tubuh rohani tersendiri, brarti mreka juga butuh tubuh, shg Tuhan brikan sjenis tubuh bagi mreka.

Tubuh kebangkitan beda dg tubuh jasmaniah katanya Paulus


Jika kita mengacu pada Pengakuan Iman Rasuli, maka kita percaya pada kebangkitan badan, betul kan bro? Nah yang disebut dengan kebangkitan badan ini badan (tubuh) jasmani yang kita kenakan saat ini atau tubuh rohani (kebangkitan) yang berbeda dengan yang sekarang?

Lebih jauh lagi, apakah tubuh kebangkitan itu kelak juga masih terikat pada ruang dan waktu?

Terima kasih atas penjelasannya pak pendeta.

Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kebangkitan Badan   24th April 2013, 13:00

bruce wrote:
Quote :
Kl malaikat yg adalah mahluk rohani juga mempunyai tubuh rohani tersendiri, brarti mreka juga butuh tubuh, shg Tuhan brikan sjenis tubuh bagi mreka.

Tubuh kebangkitan beda dg tubuh jasmaniah katanya Paulus


Jika kita mengacu pada Pengakuan Iman Rasuli, maka kita percaya pada kebangkitan badan, betul kan bro? Nah yang disebut dengan kebangkitan badan ini badan (tubuh) jasmani yang kita kenakan saat ini atau tubuh rohani (kebangkitan) yang berbeda dengan yang sekarang?

Lebih jauh lagi, apakah tubuh kebangkitan itu kelak juga masih terikat pada ruang dan waktu?

Terima kasih atas penjelasannya pak pendeta.

[You must be registered and logged in to see this image.]

Saya tidak akan MENJELASKAN.

Saya menanggapi saja ya...

1 Kor 15:44
Yang ditaburkan adalah tubuh alamiah, yang dibangkitkan adalah tubuh
rohaniah. Jika ada tubuh alamiah, maka ada pula tubuh rohaniah.


Jd kl mnrt ayat di atas, kbangkitan 'badan' yg dmaksud adalah dbangkitkan dg tubuh rohaniah.

Shrsnya tidak terikat lg dg ruang dan waktu, namun tidak maha hadir.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kebangkitan Badan   24th April 2013, 13:25

Quote :
Shrsnya tidak terikat lg dg ruang dan waktu, namun tidak maha hadir.

Ehmmmm, sepertinya justru yang ini yang saya butuh dijelaskan nih pak Pendeta.

Neutral

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kebangkitan Badan   24th April 2013, 13:44

Saya ngga punya kapabilitas MENJELASKAN krn bukan pendeta.

Misalnya malaikat ya Bro.
Dia ga terikat ruang dan waktu, tp tidak maha hadir.



Saya ngga bilang kl tubuh rohani manusia itu SAMA seperti malaikat ya.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kebangkitan Badan   24th April 2013, 13:51

siip wrote:
Saya ngga punya kapabilitas MENJELASKAN krn bukan pendeta.

Misalnya malaikat ya Bro.
Dia ga terikat ruang dan waktu, tp tidak maha hadir.



Saya ngga bilang kl tubuh rohani manusia itu SAMA seperti malaikat ya.


Nah, lantas tubuh rohani manusia itu seperti gimana bro?
He he he he


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kebangkitan Badan   24th April 2013, 14:00

bruce wrote:
siip wrote:
Saya ngga punya kapabilitas MENJELASKAN krn bukan pendeta.

Misalnya malaikat ya Bro.
Dia ga terikat ruang dan waktu, tp tidak maha hadir.



Saya ngga bilang kl tubuh rohani manusia itu SAMA seperti malaikat ya.


Nah, lantas tubuh rohani manusia itu seperti gimana bro?
He he he he


persisnya saya ngga tau.
kira-kiranya spt tubuh kebangkitan Kristus.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kebangkitan Badan   24th April 2013, 14:07

Quote :
persisnya saya ngga tau.
kira-kiranya spt tubuh kebangkitan Kristus.

Apakah Kristus masih mengenakan tubuh kebangkitanNya hingga sekarang di Sorga, pak Pendeta?

Neutral


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Kebangkitan Badan   24th April 2013, 14:25

huaduuuh, sy ikut menyimak aj deh krn pembahasan ini terlalu berat buat sy...
study

monggo dilanjutken, sy jg ingin tau ttg masalah kebangkitan badan ini..
Neutral
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Kebangkitan Badan   24th April 2013, 16:11

siip wrote:
BUKAAAANNNN!!!!
Ktika Lazarus dan pemuda Nain bangkit, mreka bangkit dg tubuh jasmani persis sama spt tubuh jasmani sblm mreka mati, hanya sudah disehatkan.
----------
Saya tuh sdg mnanggapi ptanyaan Bruce soal 'ngapain sih stelah bangkit kok manusia masih diberikan tubuh kebangkitan'.
Kan kl jd roh ngga butuh lagi tubuh.
Makanya saya tulis, malaikat (yg adalah roh) juga punya tubuhnya tersendiri (tubuh malaikat) yg bsifat rohani.
Jd skalipun manusia stelah mati badannya akan menjadi roh (dan jiwa), tp manusia pun rupanya tetap memerlukan tubuh rohaniah.
Ooo... baiklah. Saya menyimak lagi. Nanti, kalo ada yang ingin saya klarifikasi, ijinkan saya nyelonong. Makasih.

Damai, damai, damai. [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.]

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kebangkitan Badan   24th April 2013, 17:40

bruce wrote:
Quote :
persisnya saya ngga tau.
kira-kiranya spt tubuh kebangkitan Kristus.

Apakah Kristus masih mengenakan tubuh kebangkitanNya hingga sekarang di Sorga, pak Pendeta?

[You must be registered and logged in to see this image.]


Masih Bro.
Dan saya bukan pendeta. Jangan sesatkan member lain dg sebutan ini.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kebangkitan Badan   24th April 2013, 17:43

Quote :
Masih Bro.
Dan saya bukan pendeta. Jangan sesatkan member lain dg sebutan ini.

Waaa, dengan pengetahuan anda yang sudah 'melebihi' kemampuan pendeta 'biasa' sudah selayaknya anda dipanggil Pendeta, bro. Tetapi kalau anda keberatan karena kerendah-hatian anda, maka bolehnya disebut apa dong?

Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kebangkitan Badan   24th April 2013, 17:52

bruce wrote:
Quote :
Masih Bro.
Dan saya bukan pendeta. Jangan sesatkan member lain dg sebutan ini.

Waaa, dengan pengetahuan anda yang sudah 'melebihi' kemampuan pendeta 'biasa' sudah selayaknya anda dipanggil Pendeta, bro. Tetapi kalau anda keberatan karena kerendah-hatian anda, maka bolehnya disebut apa dong?

[You must be registered and logged in to see this image.]

ini namanya 'nge-nyek'
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kebangkitan Badan   24th April 2013, 18:38

Quote :
ini namanya 'nge-nyek'

Mana berani saya ngenyek seorang 'pendeta' atau minimal seorang 'majelis' bro?

sorry

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kebangkitan Badan   24th April 2013, 19:00

saya ini jemaat biasa broooo
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kebangkitan Badan   24th April 2013, 19:09

siip wrote:
saya ini jemaat biasa broooo

Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Kebangkitan Badan   15th May 2013, 17:03

siip wrote:
saya ini jemaat biasa broooo
Mungkinkah ekspresi Siip ketika menulis postingan ini sambil melotot?

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Kebangkitan Badan   Today at 09:14

Kembali Ke Atas Go down
 
Kebangkitan Badan
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 4Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4  Next
 Similar topics
-
» HOT REPOST ,, NINGGI IN BADAN
» Body builder
» Modif suspensi v-ixion, bisa nggak?
» WEARPACK balap HRP KEREN>> MARI MASUK..
» (Ask) Berat yang cocok bwt nunggangin Ninja berapa yah???

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Ruang Antar Kristen (Khusus Penganut Kristen Trinitarian) :: Ajaran Kristen-
Navigasi: