Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Binatang, cukup dijaga dan dipelihara ataukah harus dicintai juga?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Binatang, cukup dijaga dan dipelihara ataukah harus dicintai juga?   4th March 2013, 14:02

Joan86 wrote:

kira-kira seperti itu penjelasan ayat2 yang ada pada Injil Markus dan Matius tersebut masku tercinta, masak cuma ayat seperti itu aja kamu tidak ngerti sich ??
malu-maluin aku aja. [You must be registered and logged in to see this image.]

ya kalo tidak percaya tanyakan aja kepada kak Bruce atau romo Yopi. eh kak Yopi ini bener2 romo atau bukan ya, sebab sebelumnya kak Husada juga dibilang romo tapi ternyata bukan, aku jadi bingung ?!?

Syalom, [You must be registered and logged in to see this image.]
huahahahahaha.. ak bukannya nda ngerti maksudnya sayangkuuuu...
yg bilang klo ajaran Yesus bukan utk seluruh bangsa itu adlh lawan debat ak yg penganut Moslem itu.. dan walaupun ak udah jelaskan seperti penjelasan km itu dia tetep aj ngotot klo ajaran Yesus itu cm buat bangsa Israel, dan sebenarnya Yesus melarang ajarannya itu disebarkan kpd bangsa2 lain.. ya ini sudah tipikal/kebiasaannya mereka ketika berdebat ttg ajaran Kristen pasti tidak akan menerima penjelasan dr kita..
sy cm agak bingung aj ketika romo Yopi memberikan ayat2 tsb utk menjelaskan perlakuan terhadap binatang, dan hal itu sudah dijelaskan ol bro Bruce diatas.. jd tidak ada masalah lg kok..
tp trimakasih atas penjelasan yg diberikan ol istriku tercinta.. i luv u... [You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
St Yopi
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 428
Join date : 24.10.12

PostSubyek: Re: Binatang, cukup dijaga dan dipelihara ataukah harus dicintai juga?   4th March 2013, 14:35

bruce wrote:
Quote :
Maka sang anjing di "panggang" saja untuk makan berdua, orang kaya + orang miskin.

Semua nya akan masuk surga, baik orang kaya, miskin maupun anjingnya.

Pemikiran yang tergolong logis sadistik.

Evil or Very Mad

Sorry om mod, saya ngga doyang gukguk, he he he he.

Razz



Very Happy roll

Inti pemikiran saya begitu, walaupun untuk ending anjingnya masuk surga saya tidak setuju :p

baik orang kaya maupun orang miskin masuk Surga, sedangkan anjingnya sudah masuk perut Very Happy roll
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Binatang, cukup dijaga dan dipelihara ataukah harus dicintai juga?   4th March 2013, 14:56

Kejam nian.....

[You must be registered and logged in to see this image.]

Dijadikan seperti ini :

[You must be registered and logged in to see this image.]

Oooooh no .........

Evil or Very Mad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
St Yopi
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 428
Join date : 24.10.12

PostSubyek: Re: Binatang, cukup dijaga dan dipelihara ataukah harus dicintai juga?   4th March 2013, 15:08

bruce wrote:
Kejam nian.....

[You must be registered and logged in to see this image.]

Dijadikan seperti ini :

[You must be registered and logged in to see this image.]

Oooooh no .........

Evil or Very Mad
Very Happy cheers pointing peace roll
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Binatang, cukup dijaga dan dipelihara ataukah harus dicintai juga?   4th March 2013, 15:15

He he he he, dari pada di atas itu, saya pilih yang lebih gurih saja lah mo.

[You must be registered and logged in to see this image.]

thumb up

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Binatang, cukup dijaga dan dipelihara ataukah harus dicintai juga?   4th March 2013, 22:31

St Yopi wrote:
bruce wrote:
Quote :
Maka sang anjing di "panggang" saja untuk makan berdua, orang kaya + orang miskin.

Semua nya akan masuk surga, baik orang kaya, miskin maupun anjingnya.

Pemikiran yang tergolong logis sadistik.

Sorry om mod, saya ngga doyang gukguk, he he he he.

[You must be registered and logged in to see this image.]

[You must be registered and logged in to see this image.][You must be registered and logged in to see this image.]

Inti pemikiran saya begitu, walaupun untuk ending anjingnya masuk surga saya tidak setuju :p

baik orang kaya maupun orang miskin masuk Surga, sedangkan anjingnya sudah masuk perut [You must be registered and logged in to see this image.][You must be registered and logged in to see this image.]
wakakakakakkkk.... [You must be registered and logged in to see this image.]
dalam hal ini sy setuju dgn romo Yopi.. surga bagi hewan memang terletak diperut manusia.. jd kita harus menjaga dan melestarikan hewan agar bisa cukup dikonsumsi bagi kita bro..
[You must be registered and logged in to see this image.]
bro Bruce blom pernah merasakan daging B1 alias gugguk ya..? enak loh bro, lebih enak dr pd daging kambing krn nda bau prenguss.. dikampung ortu sy didaerah Jawa timur dulu sih dijual keliling entah di sate atau di 'sengsu' (oseng2 asu), dan pelanggannya banyak jg yg dr kalangan Moslem loh.. kata mereka sih itu nda haram, sebab yg diharamkan cm daging babi alias B2..
ya bagi orang yg pecinta binatang sebaiknya menjadi vegetarian aj, jd semua hewan dilarang utk dikonsumsi.. cukup makan sayur2an aj seperti kambing itu bro..
huahahahahahaha [You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Binatang, cukup dijaga dan dipelihara ataukah harus dicintai juga?   4th March 2013, 22:47

Percayakah anda bro Nothing, bahwa awalnya manusia diciptakan/direncanakan sebagai vegetarian, bro?

1. Dari Alkitab kita mendengar bahwa manusia makan buah dan tumbuh2an di taman Eden.

2, Usus manusia, seperti usus pemakan tumbuhan, lebih panjang dibanding usus mahluk pemakan daging.

3. Gigi manusia, dirancang untuk mengunyah tumbuhan, bukan daging, manusia tidak bertaring.

4. Tubuh manusia memiliki sistem pendinginan tubuh dengan keringat, yang hanya terdapat pada mahluk pemakan tumbuhan, sedangkan mahluk pemakan daging tidak berkeringat.


Nah.....

Cool

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Binatang, cukup dijaga dan dipelihara ataukah harus dicintai juga?   5th March 2013, 06:19

bruce wrote:
Percayakah anda bro Nothing, bahwa awalnya manusia diciptakan/direncanakan sebagai vegetarian, bro?

1. Dari Alkitab kita mendengar bahwa manusia makan buah dan tumbuh2an di taman Eden.

2, Usus manusia, seperti usus pemakan tumbuhan, lebih panjang dibanding usus mahluk pemakan daging.

3. Gigi manusia, dirancang untuk mengunyah tumbuhan, bukan daging, manusia tidak bertaring.

4. Tubuh manusia memiliki sistem pendinginan tubuh dengan keringat, yang hanya terdapat pada mahluk pemakan tumbuhan, sedangkan mahluk pemakan daging tidak berkeringat.


Nah.....

Cool


Wkwkwkw .....
Kalo begitu manusia baru mulai makan daging sejak Nabi Nuh ya Mod Bruce.

CMIIW
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Binatang, cukup dijaga dan dipelihara ataukah harus dicintai juga?   5th March 2013, 06:43

Quote :
Kalo begitu manusia baru mulai makan daging sejak Nabi Nuh ya Mod Bruce.

Kemungkinan sih sejak didepak dari taman Eden, om. Kulitnya untuk pakaian, dagingnya untuk makanan manusia, he he he. Kalau ngga pernah keluar dari taman Eden, kemungkinan kita ngga pernah mencicipi steak, pork-ribs, charsew, sate-kambing, ikan woku, arsik, saksang, dendeng balado, rendang, sashimi, dll. Makanan yang kita kenal cuma sayur asam, sayur lodeh, sayur bening, lalaban, gado-gado, pecel, karedok. Begitu kira kira om.

Ehhm, jadi dosa (keluar dari Eden) dalam hal makanan rupanya lebih nikmat ya?

He he he he

roll

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Binatang, cukup dijaga dan dipelihara ataukah harus dicintai juga?   5th March 2013, 10:53

bruce wrote:
Quote :
Kalo begitu manusia baru mulai makan daging sejak Nabi Nuh ya Mod Bruce.

Kemungkinan sih sejak didepak dari taman Eden, om. Kulitnya untuk pakaian, dagingnya untuk makanan manusia, he he he. Kalau ngga pernah keluar dari taman Eden, kemungkinan kita ngga pernah mencicipi steak, pork-ribs, charsew, sate-kambing, ikan woku, arsik, saksang, dendeng balado, rendang, sashimi, dll. Makanan yang kita kenal cuma sayur asam, sayur lodeh, sayur bening, lalaban, gado-gado, pecel, karedok. Begitu kira kira om.

Ehhm, jadi dosa (keluar dari Eden) dalam hal makanan rupanya lebih nikmat ya?

He he he he

[You must be registered and logged in to see this image.]

3 Segala yang bergerak, yang hidup, akan menjadi makananmu. Aku telah memberikan semuanya itu kepadamu seperti juga tumbuh-tumbuhan hijau. 4 Hanya daging yang masih ada nyawanya, yakni darahnya, janganlah kamu makan. (Gen 9:3-4 ITB)


Perintah makan daging ada di Kejadian 9.
Kalo sebelumnya enggak tertulis.
Bisa jadi sebelum era nabi Nuh, pakaian yang dipakai berasal dari binatang yang mati tua .........



[You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Binatang, cukup dijaga dan dipelihara ataukah harus dicintai juga?   5th March 2013, 11:48

bruce wrote:
Percayakah anda bro Nothing, bahwa awalnya manusia diciptakan/direncanakan sebagai vegetarian, bro?

1. Dari Alkitab kita mendengar bahwa manusia makan buah dan tumbuh2an di taman Eden.

2, Usus manusia, seperti usus pemakan tumbuhan, lebih panjang dibanding usus mahluk pemakan daging.

3. Gigi manusia, dirancang untuk mengunyah tumbuhan, bukan daging, manusia tidak bertaring.

4. Tubuh manusia memiliki sistem pendinginan tubuh dengan keringat, yang hanya terdapat pada mahluk pemakan tumbuhan, sedangkan mahluk pemakan daging tidak berkeringat.

Nah.....
setuju jg deh sm bro Bruce, sebab walaupun sy bukan vegetarian, sy jg kurang suka dgn daging2an.. bukan krn sy nda doyan makan daging bro, mungkin ini krn kebiasaan dr kecil krn bukan dr keluarga yg mampu, jd dulu sangat jarang sekali makan daging.. dulu utk merayakan natal aj keluarga sy harus memelihara ayamnya dr kecil dulu supaya bisa disantap bersama pd saat hr natal bro.. sebab klo beli langsung ayam yg sudah besar ortu sy nda mampu..
jd lauk-pauk sehari2 dulu menu wajibnya ya tahu-tempe bro, telur dan ikan pun jarang kami konsumsi.. dan krn sudah terbiasa seperti itu akhirnya terbawa sampai sekarang, kebetulan selera makan istri sy jg kurang suka thdp menu2 daging, jd saat ini kita jarang mengkonsumsinya.. paling daging yg kita makan itu berbentuk olahan macem sosis, nugget, dsb atau ikan dan ayam.. tp sy jg kurang suka makanan2 olahan semacem itu, sy sukanya tetep tahu-tempe bro, paling utk tambahan protein cm makan telur dan susu.. klo susu sih sy paling suka bro, baik yg langsung maupun nda langsung..
hehehehehehe [You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Binatang, cukup dijaga dan dipelihara ataukah harus dicintai juga?   5th March 2013, 11:59

bruce wrote:
Quote :
Kalo begitu manusia baru mulai makan daging sejak Nabi Nuh ya Mod Bruce.

Kemungkinan sih sejak didepak dari taman Eden, om. Kulitnya untuk pakaian, dagingnya untuk makanan manusia, he he he. Kalau ngga pernah keluar dari taman Eden, kemungkinan kita ngga pernah mencicipi steak, pork-ribs, charsew, sate-kambing, ikan woku, arsik, saksang, dendeng balado, rendang, sashimi, dll. Makanan yang kita kenal cuma sayur asam, sayur lodeh, sayur bening, lalaban, gado-gado, pecel, karedok. Begitu kira kira om.

Ehhm, jadi dosa (keluar dari Eden) dalam hal makanan rupanya lebih nikmat ya?

He he he he

[You must be registered and logged in to see this image.]


15 TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu. (Gen 2:15 ITB)

Pekerjaan tertua ....
Menjaga kebun.



[You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Binatang, cukup dijaga dan dipelihara ataukah harus dicintai juga?   5th March 2013, 12:08

Betul kan? Bahwa di Alkitab kita sebelum makan daging dulu makannya biji2an dan buah-buahan? Baru belakangan makan daging.

Tetapi, kalau pekerjaan tertua sepertinya berburu deh, om. Gambar2 manusia goa yang tersisa selalu tentang perburuan, bukan bercocok tanam. Jadi kemungkinan setelah diusir dari Eden, manusia mulai makan hewan dengan cara berburu.

Mengenai makanan hewani, saya termasuk yang sangat pemilih, tidak semua dan sembarang makanan hewan saya bisa menerima. Kalau tumbuhan, saya bisa menerima apapun, dalam arti tidak ada yang saya tidak suka.

He he he


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Binatang, cukup dijaga dan dipelihara ataukah harus dicintai juga?   9th March 2013, 12:11

@Joan86.

Husada itu romo dari anak-anaknya. Demikian juga Yopi. Hanya saja, Yopi itu mempunyai pengetahuan kekatolikan yang lebih luas daripada Husada. Jangan cepat bingung.
[You must be registered and logged in to see this image.]
Damai, damai, damai.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Binatang, cukup dijaga dan dipelihara ataukah harus dicintai juga?   Today at 00:23

Kembali Ke Atas Go down
 
Binatang, cukup dijaga dan dipelihara ataukah harus dicintai juga?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2
 Similar topics
-
» Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??
» kalau ganti velg belakang lebar 4,5 harus ubah apa aja bro?
» mesin mati dan harus dicuk
» Song of The Day
» memperkenalkan diri

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Ruang Antar Kristen (Khusus Penganut Kristen Trinitarian) :: Ajaran Kristen-
Navigasi: