Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Matius 9:16-17

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Matius 9:16-17   4th April 2013, 22:01

St Yopi wrote:
bruce wrote:
Apa pendeta advent juga mengutip persepuluhan untuk mereka, om Min?
Kalau dari gereja-gereja modern memang pendetanya makmur2, apa Advent juga?


Advent juga persepuluhan om glomod

Betul sekali om Min, tetapi apakah hasil perpuluhannya itu ikantungi sendiri oleh gembalanya, atau dikelola oleh gereja?

GKI dan HKBP juga perpuluhan, tetapi dikelola oleh gereja, pendeta hanya digaji bulanan, bagaimana dengan advent?

Neutral

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
St Yopi
Calon Perwira
Calon Perwira
avatar

Jumlah posting : 428
Join date : 24.10.12

PostSubyek: Re: Matius 9:16-17   4th April 2013, 23:25

bruce wrote:
St Yopi wrote:
bruce wrote:
Apa pendeta advent juga mengutip persepuluhan untuk mereka, om Min?
Kalau dari gereja-gereja modern memang pendetanya makmur2, apa Advent juga?


Advent juga persepuluhan om glomod

Betul sekali om Min, tetapi apakah hasil perpuluhannya itu ikantungi sendiri oleh gembalanya, atau dikelola oleh gereja?

GKI dan HKBP juga perpuluhan, tetapi dikelola oleh gereja, pendeta hanya digaji bulanan, bagaimana dengan advent?

[You must be registered and logged in to see this image.]
Sama, makanya jarang pendeta Advent kaya raya seperti Karismatik atau Pentakosta
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Matius 9:16-17   5th April 2013, 07:51

Nah itu yang saya maksud, om. Karenanya saya tidak menuliskan soal perpuluhan itu. Karena kalau dikelola oleh gereja, sebenarnya 'mirip' dengan Katolik kan? Bedanya di Katolik tidak 'ditentukan' sekian persen.

Syalom

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Matius 9:16-17   5th April 2013, 08:38

Waktu saya 'terpenjarakan' di persekolahan Adventist dulu, saya tahu bahwa perpuluhan (itu istilahnya yang saya dengar ketika itu) memang dipungut. Maka dari mimbar, ketika membacakan warta gereja, sering terdengar pemberitahuan bahwa anggota jemaat, si Polan, sudah membayar perpuluhan.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah
avatar

Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Matius 9:16-17   7th April 2013, 18:13

Husada wrote:
Waktu saya 'terpenjarakan' di persekolahan Adventist dulu, saya tahu bahwa perpuluhan (itu istilahnya yang saya dengar ketika itu) memang dipungut. Maka dari mimbar, ketika membacakan warta gereja, sering terdengar pemberitahuan bahwa anggota jemaat, si Polan, sudah membayar perpuluhan.
waaaaaa.... [You must be registered and logged in to see this image.]
kok sampe diumumkan seperti itu sih bro...? trus klo ada anggota jemaat yg belum membayar apakah jg akan diumumkan..??
jd tengsin doonk klo blum bayar... [You must be registered and logged in to see this image.]
hehehehehehe [You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Matius 9:16-17   7th April 2013, 20:20

Ehhhm, saya cuma pernah dengar ucapan orang, jadi perlu diklarifikasi.

Di daerah SulUt, setiap kebaktian, disebutkan siapa saja yang sudah memberi perpuluhan (dan jumlahnya ?? CMIIW)

Syalom

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Matius 9:16-17   8th April 2013, 08:23

nothingman wrote:

waaaaaa.... [You must be registered and logged in to see this image.]
kok sampe diumumkan seperti itu sih bro...? trus klo ada anggota jemaat yg belum membayar apakah jg akan diumumkan..??
jd tengsin doonk klo blum bayar... [You must be registered and logged in to see this image.]
hehehehehehe [You must be registered and logged in to see this image.]
Alasan mengapa dibacakan, saya belum mencari tahu, dan memang, ketika itu, tidak menjadi pokok perhatian bagi saya. Juga, tentang jumlahnya, serta warga yang belum membayar, tidak dibacakan. Tetapi menurut hemat saya, meski tidak dibacakan nama warga yang belum membayar, dengan diumumkannya nama warga yang sudah membayar, bagi warga yang belum membayar, pengumuman itu akan terdengar begini, "Wuooiiii...., segera bayar perpuluhanmu," begitu.
[You must be registered and logged in to see this image.]

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Matius 9:16-17   8th April 2013, 11:44

Mungkin mirip mirip dengan himbauan Dirjen Pajak ya?

'Orang Bijak Taat Bayar Pajak'

affraid

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah
avatar

Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Matius 9:16-17   8th April 2013, 16:35

Husada wrote:

Tetapi menurut hemat saya, meski tidak dibacakan nama warga yang belum membayar, dengan diumumkannya nama warga yang sudah membayar, bagi warga yang belum membayar, pengumuman itu akan terdengar begini, "Wuooiiii...., segera bayar perpuluhanmu," begitu.
ya, ya, yaa... sy mengerti maksudnya bro Husada...
jd pengumuman itu sebenarnya malah ditujukan bagi umat yg belum membayar perpuluhan itu ya bro..??
jd mirip spt tindakan 'intimidasi' walaupun dilakukan dgn cara yg 'halus'....

huahahahahahaha [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Matius 9:16-17   8th April 2013, 16:45

bruce wrote:
Mungkin mirip mirip dengan himbauan Dirjen Pajak ya?

'Orang Bijak Taat Bayar Pajak'

[You must be registered and logged in to see this image.]
Yup. Menurut saya, seperti itulah.

Bedanya, kalo pembayaran pajak bisa dipaksakan, sementara pembayaran perpuluhan tidak dapat dipaksakan.

[You must be registered and logged in to see this image.]Kali ini saya ikutan bikir bibin merot.[You must be registered and logged in to see this image.]

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Matius 9:16-17   8th April 2013, 18:10

Quote :
Yup. Menurut saya, seperti itulah.

Bedanya, kalo pembayaran pajak bisa dipaksakan, sementara pembayaran perpuluhan tidak dapat dipaksakan.

Sama sama berkemungkinan untuk dikorupsi petugasnya kan oom?

affraid

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Matius 9:16-17   9th April 2013, 08:46

bruce wrote:
Sama sama berkemungkinan untuk dikorupsi petugasnya kan oom?
[You must be registered and logged in to see this image.]
Betul. Pajak, kalo ketahuan, dibiarkan, karena kadung dibagi-bagi. Kalo harus dihukum, berikan hukuman ringan.

Sementara kalo perpuluhan, saya belum tahu apa sanksi bagi petugas pengumpul perpuluhan yang mengkorupsi perpuluhan itu.
[You must be registered and logged in to see this image.]

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama
avatar

Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Matius 9:16-17   23rd April 2013, 13:24

Ini spt udh forum Katolik skali ya???
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Matius 9:16-17   23rd April 2013, 14:44

siip wrote:
Ini spt udh forum Katolik skali ya???
Begitukah? [You must be registered and logged in to see this image.]

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Matius 9:16-17   29th April 2013, 11:23

siip wrote:
Ini spt udh forum Katolik skali ya???


Sering2 mampir dong Om Siip [You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Matius 9:16-17   29th April 2013, 15:53

cinzano wrote:
siip wrote:
Ini spt udh forum Katolik skali ya???
Sering2 mampir dong Om Siip [You must be registered and logged in to see this image.]
Sependapat. Sebab, kalau yang berinteraksi hanya dari kelompok tertentu, mau nggak mau, suka nggak suka, pembahasan menjadi monoton. Kesan akhirnya, ya seperti yang Siip sinyalir, terpolarisasi ke suatu kelompok tertentu.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Matius 9:16-17   29th April 2013, 16:02

Husada wrote:
cinzano wrote:
siip wrote:
Ini spt udh forum Katolik skali ya???
Sering2 mampir dong Om Siip [You must be registered and logged in to see this image.]
Sependapat. Sebab, kalau yang berinteraksi hanya dari kelompok tertentu, mau nggak mau, suka nggak suka, pembahasan menjadi monoton. Kesan akhirnya, ya seperti yang Siip sinyalir, terpolarisasi ke suatu kelompok tertentu.


Yuup, sudah Katolik semua, cowo semua, mirip asrama bruderan, wkwkwkwkwkwkwk

roll

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Matius 9:16-17   29th April 2013, 16:51

bruce wrote:
Yuup, sudah Katolik semua, cowo semua, mirip asrama bruderan, wkwkwkwkwkwkwk
[You must be registered and logged in to see this image.]
Atau seperti sekolah kebanggaan Ond32lumut, SY (saking Yogya) itu? Kemana dia, ya? Padahal, dijanjikannya, dia akan mampir. Sudah hampir berganti bulan, tidak nongol-nongol juga.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama
avatar

Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Matius 9:16-17   29th April 2013, 18:30

ayuh donk, bahas topik lain
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Matius 9:16-17   29th April 2013, 18:35

siip wrote:
ayuh donk, bahas topik lain

Anda tulis thread baru dong, om, pasti menarik.

Silahkan


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Matius 9:16-17   30th April 2013, 07:14

Sependapat dengan Glomod Bruce.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah
avatar

Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Matius 9:16-17   30th April 2013, 10:00

bruce wrote:

Yuup, sudah Katolik semua, cowo semua, mirip asrama bruderan, wkwkwkwkwkwkwk

roll

giliran ada member cewe yg ikut bergabung, eeh malah mantan preman.. jd malah bikin takuuut... Razz
huahahahahahaha Very Happy roll
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Matius 9:16-17   30th April 2013, 12:52

nothingman wrote:
bruce wrote:

Yuup, sudah Katolik semua, cowo semua, mirip asrama bruderan, wkwkwkwkwkwkwk

roll

giliran ada member cewe yg ikut bergabung, eeh malah mantan preman.. jd malah bikin takuuut... Razz
huahahahahahaha Very Happy roll


Sekedar info, member cewe aktif yang bergabung di LTB, selain istri anda tercinta, adalah sis Kitty, yang kebetulan juga cewe yang garang, he he he he. Entah kebetulan, atau entah kalau gak sangar gak suka masuk LTB.

Ha ha ha ha ha ha

roll

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama
avatar

Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Matius 9:16-17   30th April 2013, 13:04

Saya ga sangar tp masuk LTB tuch
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Matius 9:16-17   30th April 2013, 13:10

Iya, yah? Avatar-nya saja kembang dalam vas bening, ya Siip? [You must be registered and logged in to see this image.]

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Matius 9:16-17   

Kembali Ke Atas Go down
 
Matius 9:16-17
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 3Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Ruang Antar Kristen (Khusus Penganut Kristen Trinitarian) :: Tanya Jawab Ayat Alkitab-
Navigasi: