Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Mata bayar mata, lumpuh bayar lumpuh ??

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Mata bayar mata, lumpuh bayar lumpuh ??   4th April 2013, 07:40

Quote :
Pria Saudi Terancam Akan Dibuat Lumpuh
Kamis, 4 April 2013 | 04:01 WIB

RIYADH, KOMPAS.com — Organisasi pembela hak asasi manusia, Amnesti Internasional, Rabu (3/4/2013), mendesak Pemerintah Arab Saudi untuk membatalkan rencana untuk membuat seorang laki-laki lumpuh sebagai hukuman atas hal serupa yang dilakukannya terhadap orang lain 10 tahun lalu.

Ali Al Khawahir (24) terancam dibuat lumpuh mulai dari pinggang hingga ke bagian bawah tubuhnya, jika dia gagal membayar ganti rugi sebesar satu juta riyal atau sekitar Rp 2,5 miliar. Demikian Amnesti mengutip sejumlah media Arab Saudi.

Pada 2003, Khawahir—saat itu berusia 14 tahun—menusuk punggung temannya. Beruntung sang kawan tidak tewas. Namun, dia menderita kelumpuhan sejak peristiwa itu.

"Membuat seseorang menjadi lumpuh sebagai sebuah hukuman sama dengan penyiksaan," kata Deputi Direktur Amnesti Internasional untuk Timur Tengah dan Afrika Utara, Ann Harrison.

"Sudah saatnya bagi Pemerintah Arab Saudi menghormati kewajiban hukum internasionalnya dan menyingkirkan berbagai bentuk hukuman mengerikan seperti ini," tambah Ann.

Amnesti mengatakan, hukuman dengan cara membuat si terpidana lumpuh pernah dilakukan pada 2010. Namun, tidak terlalu jelas apakah hukuman itu benar-benar dilaksanakan atau tidak.

Sumber :Gulf News
Editor :Ervan Hardoko


Shocked

Luar biasa, bukankah 14 tahun masih termasuk usia anak anak?
Cacad dihukum cacad?
Gigi bayar gigi?

Dua ribu tahun yang lalu, pernah ada ucapan seperti ini :

Mat 5:38 Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi.

Mat 5:39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.

Mat 6:12 dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami;

Mat 6:14 Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga.

Mat 6:15 Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu."


Neutral

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Mata bayar mata, lumpuh bayar lumpuh ??   4th April 2013, 09:46

bruce wrote:
Quote :
Pria Saudi Terancam Akan Dibuat Lumpuh
Kamis, 4 April 2013 | 04:01 WIB

RIYADH, KOMPAS.com — Organisasi pembela hak asasi manusia, Amnesti Internasional, Rabu (3/4/2013), mendesak Pemerintah Arab Saudi untuk membatalkan rencana untuk membuat seorang laki-laki lumpuh sebagai hukuman atas hal serupa yang dilakukannya terhadap orang lain 10 tahun lalu.

Ali Al Khawahir (24) terancam dibuat lumpuh mulai dari pinggang hingga ke bagian bawah tubuhnya, jika dia gagal membayar ganti rugi sebesar satu juta riyal atau sekitar Rp 2,5 miliar. Demikian Amnesti mengutip sejumlah media Arab Saudi.

Pada 2003, Khawahir—saat itu berusia 14 tahun—menusuk punggung temannya. Beruntung sang kawan tidak tewas. Namun, dia menderita kelumpuhan sejak peristiwa itu.

"Membuat seseorang menjadi lumpuh sebagai sebuah hukuman sama dengan penyiksaan," kata Deputi Direktur Amnesti Internasional untuk Timur Tengah dan Afrika Utara, Ann Harrison.

"Sudah saatnya bagi Pemerintah Arab Saudi menghormati kewajiban hukum internasionalnya dan menyingkirkan berbagai bentuk hukuman mengerikan seperti ini," tambah Ann.

Amnesti mengatakan, hukuman dengan cara membuat si terpidana lumpuh pernah dilakukan pada 2010. Namun, tidak terlalu jelas apakah hukuman itu benar-benar dilaksanakan atau tidak.

Sumber :Gulf News
Editor :Ervan Hardoko


[You must be registered and logged in to see this image.]

Luar biasa, bukankah 14 tahun masih termasuk usia anak anak?
Cacad dihukum cacad?
Gigi bayar gigi?

Dua ribu tahun yang lalu, pernah ada ucapan seperti ini :

Mat 5:38 Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi.

Mat 5:39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.

Mat 6:12 dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami;

Mat 6:14 Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga.

Mat 6:15 Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu."


[You must be registered and logged in to see this image.]
Nah, itu termasuk bagian yang membuat hati bertanya-tanya.

Jika pada sekitar dua ribu tahun yang lalu sudah ada ucapan-ucapan saling memaafkan itu, mengapa pula pada sekitar seribu empat ratus tahun yang lalu (sekitar enam ratus tahun kemudiannya), konon diturunkan ayat-ayat yang mengembalikan hukum gigi ganti gigi dan mata ganti mata? Penurunan ayat (kalau benar diturunkan) itu sama dengan mengembalikan ke jaman primitif, kan? Apa mungkin, sumber hukum yang satu, tidak konsisten? Sekali waktu bilang agar saling memaafkan, enam ratus tahun kemudian bilang agar saling balas? Ada kejanggalan pada penurunan ayat sekitar seribu empat ratus tahun lalu itu.
Itu salah satu penyebab yang mengherankan, mengapa pula ada orang yang mau kebudayaannya diundurkan enam ratus tahun? [You must be registered and logged in to see this image.]

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Mata bayar mata, lumpuh bayar lumpuh ??   4th April 2013, 10:05

Quote :
mengapa pula ada orang yang mau kebudayaannya diundurkan enam ratus tahun?

Konon gerak maju mundur maju mundur, itu memang menyenangkan oom.

Cool

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Mata bayar mata, lumpuh bayar lumpuh ??   4th April 2013, 11:31

bruce wrote:
Quote :
mengapa pula ada orang yang mau kebudayaannya diundurkan enam ratus tahun?

Konon gerak maju mundur maju mundur, itu memang menyenangkan oom.

[You must be registered and logged in to see this image.]
Hmmm... jadi mengingatkan saya pada ibu anakku. [You must be registered and logged in to see this image.]

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Mata bayar mata, lumpuh bayar lumpuh ??   4th April 2013, 15:55

Ada apa antara 'ibu anakku' dan gerak maju mundur ?

affraid

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Mata bayar mata, lumpuh bayar lumpuh ??   4th April 2013, 16:24

bruce wrote:
Ada apa antara 'ibu anakku' dan gerak maju mundur ?
[You must be registered and logged in to see this image.]
Dulu, masa kanak-kanak sampai remaja 'ibu anakku' yang terbilang di udik, menjadikan beras dari padi masih menggunakan lumpang alias lesung. Jadi, ketika padi ditumbuk di lumpang, tangan memegang alu atau antan, ditumbukkan ke lumpang yang sudah diisi padi kering, bertalu-talu, maka gerakan pinggulnya, mau tidak mau, harus maju-mundur.
[You must be registered and logged in to see this image.]

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Mata bayar mata, lumpuh bayar lumpuh ??   4th April 2013, 16:28

Oooo gitu toh, jadi ada hubungannya denga gerak pinggul?
Mirip goyang gergaji, gitu ya oom?

d\'oh

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
hello kitty
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 305
Join date : 28.10.12
Lokasi : Lawang

PostSubyek: Re: Mata bayar mata, lumpuh bayar lumpuh ??   4th April 2013, 16:29

thread ini betul2 horor..semoga tidak kejadian deh..
Shocked
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Mata bayar mata, lumpuh bayar lumpuh ??   4th April 2013, 16:31

hello kitty wrote:
thread ini betul2 horor..semoga tidak kejadian deh..
Shocked

Bagian mana yang 'horror' sis ?
Si oom Husabarlebayda, memang suka gitu deh.

roll

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Mata bayar mata, lumpuh bayar lumpuh ??   4th April 2013, 17:24

bruce wrote:
hello kitty wrote:
thread ini betul2 horor..semoga tidak kejadian deh..
[You must be registered and logged in to see this image.]

Bagian mana yang 'horror' sis ?
Si oom Husabarlebayda, memang suka gitu deh.

[You must be registered and logged in to see this image.]
Weisss... seolah-olah Glomod memastikan bahwa postingan saya dinilai oleh St Kitty van Lawang sebagai horor. Belum tentu, kan? Coba kita tanya, bagian mana sih yang horor yang dimaksud?

Hayuh Jeng Kit, yang mana yang horor?
[You must be registered and logged in to see this image.]

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
hello kitty
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 305
Join date : 28.10.12
Lokasi : Lawang

PostSubyek: Re: Mata bayar mata, lumpuh bayar lumpuh ??   5th April 2013, 07:46

tentu saja rencana pemerintah Arab dong..
ngeri aja bayangin lumpuh bayar lumpuh Shocked
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Mata bayar mata, lumpuh bayar lumpuh ??   5th April 2013, 07:48

He he he he, kirain ngeri terhadap 'bayangan' oom Husabarlebayda.
He he he he he.

roll

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Mata bayar mata, lumpuh bayar lumpuh ??   5th April 2013, 08:43

bruce wrote:
He he he he, kirain ngeri terhadap 'bayangan' oom Husabarlebayda.
He he he he he.

[You must be registered and logged in to see this image.]
Lhoh, tidak perlu ngeri dengan Husabarlebayimajinasida. Kan sudah tahu Rambo? Kan sudah tahu Rinto? Nah, Husabarlebayimajinasida itu, "Tampang Rambo Hati Rinto". Tanyain Cinzan, deh.
[You must be registered and logged in to see this image.]

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Mata bayar mata, lumpuh bayar lumpuh ??   13th April 2013, 13:59

bruce wrote:

Dua ribu tahun yang lalu, pernah ada ucapan seperti ini :

Mat 5:38 Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi.
Eeh, bro Bruce sy mau tanya doonk...

sebenarnya yg mengajarkan Mata ganti mata dan gigi ganti gigi itu benar2 dr Allah sendiri atau itu hanya tradisi/adat penganut Yahudi sih bro..??
sebab klo emang bener hukum mata ganti mata itu berasal dr Allah sendiri, bukankan itu bertentangan dgn Hukum Kasih yg diajarkan ol Jesus Crist bro..??

Syalom,
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Mata bayar mata, lumpuh bayar lumpuh ??   13th April 2013, 16:45

Quote :
Eeh, bro Bruce sy mau tanya doonk...

sebenarnya yg mengajarkan Mata ganti mata dan gigi ganti gigi itu benar2 dr Allah sendiri atau itu hanya tradisi/adat penganut Yahudi sih bro..??
sebab klo emang bener hukum mata ganti mata itu berasal dr Allah sendiri, bukankan itu bertentangan dgn Hukum Kasih yg diajarkan ol Jesus Crist bro..??

Saya percaya bahwa 'mata ganti mata' adalah berasal dari hukum manusia, hukum itu berdasarkan 'pembalasan dendam', maka sepertinya akan bertentangan dengan sifat Allah yang Mahabaik.

Kalau hukum 'mata ganti mata' berasal dari Allah, maka sepertinya mustahil akan DIRUBAH oleh Jesus menjadi Hukum Kasih.

Kira kira seperti itu yang bisa saya sampaikan, bro.

Syalom

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Mata bayar mata, lumpuh bayar lumpuh ??   13th April 2013, 17:58

bruce wrote:

Saya percaya bahwa 'mata ganti mata' adalah berasal dari hukum manusia, hukum itu berdasarkan 'pembalasan dendam', maka sepertinya akan bertentangan dengan sifat Allah yang Mahabaik.

Kalau hukum 'mata ganti mata' berasal dari Allah, maka sepertinya mustahil akan DIRUBAH oleh Jesus menjadi Hukum Kasih.

Kira kira seperti itu yang bisa saya sampaikan, bro.
sy jg sependapat dgn bro Bruce...
sepengetahuan sy Allah hanya memberikan 10 perintah kpd Musa, dan dalam ke sepuluh perintah Allah tsb hanya disebutkan larangannya aj, tanpa ada vonis hukuman jika ada yg melanggarnya.. jd sy pun yakin hukum gigi ganti gigi, mata ganti mata tsb hanyalah berasal dr tradisi/adat hukum yg ada pd masyarakat Yahudi pd waktu itu, bukan berasal dr Allah...

Ok bro Bruce, thanx atas penjelasannya... [You must be registered and logged in to see this image.]

Syalom
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Mata bayar mata, lumpuh bayar lumpuh ??   6th May 2013, 17:32

hello kitty wrote:
tentu saja rencana pemerintah Arab dong..
ngeri aja bayangin lumpuh bayar lumpuh [You must be registered and logged in to see this image.]
Baiklah Jeng Kitty, ndak usah dibayangin, ya? Nanti malah kepikiran terus dan terbawa dalam mimpi. Kalo lumpuh dibayar lumpuh, kayaknya pembayaran itu oleh mereka yang belum kenal Tuhan, deh.
[You must be registered and logged in to see this image.]

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Mata bayar mata, lumpuh bayar lumpuh ??   Today at 06:56

Kembali Ke Atas Go down
 
Mata bayar mata, lumpuh bayar lumpuh ??
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» JUAL LED 28 mata, 9 mata, dan 1 mata
» Test Otak & Mata Anda
» [ASK] "mata kucing" depan & belakang
» kaca mata lampu depan ninja 250 r
» Mata rantai kurang panjang ditambah boleh ngak

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Berita dan Diskusi Serius Tapi Santai-
Navigasi: