Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Matius 16:28

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Matius 16:28   17th April 2013, 10:39

Mat 16:28 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat Anak Manusia datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya."


Siapakah yang dimaksud Jesus terhadap yang di bold di atas ?


Neutral

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Matius 16:28   18th April 2013, 12:51

Matius bab 16 itu konteksnya ttg apa sih, kok bro Bruce cuma tampilkan 1 ayatnya doank..
pasti biar orang pd penasaran trus membaca Alkitab sendiri ya..?? sebab klo nda gtu orang pd males baca Alkitab kan..

hehehehehe [You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Matius 16:28   18th April 2013, 12:56

nothingman wrote:
Matius bab 16 itu konteksnya ttg apa sih, kok bro Bruce cuma tampilkan 1 ayatnya doank..
pasti biar orang pd penasaran trus membaca Alkitab sendiri ya..?? sebab klo nda gtu orang pd males baca Alkitab kan..

hehehehehe [You must be registered and logged in to see this image.]


Nha kan ayat ayat lengkapnya tinggal buka Alkitab.
Kemudian setelah di baca lengkap, baru bisa dijawab, siapa yang dimaksud oleh Jesus dengan ayat itu?

Cool

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Matius 16:28   18th April 2013, 13:02

tuuuuh kan bener dugaan sy...
harus buka2 Alkitab ato buka Alkitab Online dulu dooonk...
tapeeee dehhh.... [You must be registered and logged in to see this image.] hehehehehehe [You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Matius 16:28   18th April 2013, 14:22

bruce wrote:
Mat 16:28 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat Anak Manusia datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya."


Siapakah yang dimaksud Jesus terhadap yang di bold di atas ?
menurut sy orang yg dimaksud Yesus itu adl Yohanes yg jg mrpk 'murid terkasih-Nya' bro.. krn diantara Murid2Nya yg lain hanya Yohanes lah yg diberi 'penglihatan' ttg Kerajaan-Nya, spt yg tertulis dlm kitab Wahyu..

tp nda tau jg deh, mungkin pemahaman sy itu keliru, semoga Romo Yopi atau Oom Husada bisa ikut memberikan penjelasan atau koreksi thd pemahaman sy itu...

Syalom, [You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Matius 16:28   18th April 2013, 14:41

nothingman wrote:
tp nda tau jg deh, mungkin pemahaman sy itu keliru, semoga Romo Yopi atau Oom Husada bisa ikut memberikan penjelasan atau koreksi thd pemahaman sy itu...

Syalom, [You must be registered and logged in to see this image.]
Weh, yang begini ini, saya belum nyampe, belum nyampe, belum nyampe. Kalo tebak-tebak buah manggis, saya pikir, saya juga sepemahaman dengan Nothingman. Bahwa yang dimaksud dengan /orang yang tidak akan mati/ pada nats itu adalah Yohanes, sebab, dalam kesendiriannya di Pulau Fatmos, Yohanes mengalami penampakan (vision) yang kemudian dituliskan di kitab Wahyu.

Sungguh, pekabaran oleh Admin, dan Glomod lainnya, sangat diharapkan.

Damai, damai, damai. [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.]

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Matius 16:28   18th April 2013, 16:41

waaaah, Oom Husada malah melu-melu.. itu sy jawabnya ngasal loh, nti klo salah jd ikut tengsin.. [You must be registered and logged in to see this image.]

tp setelah melihat dan membaca kembali ayat Mat 16:28 tsb diatas, sy jd ragu terhadap jawaban sy sebelumnya bro sebab tertulis demikian :
Mat 16:28 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat Anak Manusia datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya."

coba anda perhatikan disana tertulis bahwa yg melihat kedatangan Anak Manusia sbg Raja itu adlh "mereka" (jd bukan orang2 yg hadir disitu/salah satu dr 12 Murid-Nya)..
yg dimaksud "mereka" dlm ayat tsb itu siapa ya bro..??
nah loh, bukannya jawab kok malah kasih pertanyaan...

Ayoo Oom Bruce dan Romo Yopi, mohon diberikan penjelasannya doonk..
[You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Matius 16:28   18th April 2013, 18:21

He he he he, lagi belajar nih bro

study

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Matius 16:28   19th April 2013, 08:08

nothingman wrote:
waaaah, Oom Husada malah melu-melu.. itu sy jawabnya ngasal loh, nti klo salah jd ikut tengsin.. [You must be registered and logged in to see this image.]

tp setelah melihat dan membaca kembali ayat Mat 16:28 tsb diatas, sy jd ragu terhadap jawaban sy sebelumnya bro sebab tertulis demikian : Mat 16:28 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat Anak Manusia datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya."

coba anda perhatikan disana tertulis bahwa yg melihat kedatangan Anak Manusia sbg Raja itu adlh "mereka" (jd bukan orang2 yg hadir disitu/salah satu dr 12 Murid-Nya).. yg dimaksud "mereka" dlm ayat tsb itu siapa ya bro..??
nah loh, bukannya jawab kok malah kasih pertanyaan...

Ayoo Oom Bruce dan Romo Yopi, mohon diberikan penjelasannya doonk..
[You must be registered and logged in to see this image.]
Damai bagi LTBers sekalian.

Lhoh, saya juga menjawab dengan tebak-tebak buah manggis, kan?

Tapi begini.

Menurut pemahaman saya, Mat16:28, Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat Anak Manusia datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya. yang bergaris bawah itu, menurut pemahaman saya, tidak dinyatakan secara jelas, apakah datang dalam kondisi sebenarnya, atau dalam rupa penglihatan (vision). Artinya, kedatangan itu boleh saja berupa penglihatan (vision), dan boleh juga dalam kondisi sebenarnya.

Sementara Yohanes, menurut pemahaman saya berada pada kumpulan yang mendengarkan ketika Jesus Kristus mengatakan Mat16:28 itu. Dasar pikiran saya, bahwa Mat16:28 itu merupakan rangkaian perkataan Jesus Kristus mulai dari Mat 16:24. Saya menyimpulkan begitu karena selain berada di satu perikop, tetapi juga kelihatan dari penggunaan tanda petik. Tanda petik dimulai di Mat16:24 sampai ke ayat 28.

Jadi, Yohanes memenuhi kriteria "di antara orang yang hadir di sini". Dan kalau kita perhatikan Wah1:19, Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini, artinya, di penglihatan itu, Yohanes melihat Jesus Kristus sebagai Yang Awal Dan Yang Akhir, ketahuan pada Wah16:17, Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,

Jadi, sampai sekarang, sebelum ada penjelasan lain, saya belum beringsut dari pemahaman seperti itu, walaupun, seperti tadi saya katakan, itu belum nyata-nyata. Tetapi, walau belum nyata-nyata (karena dalam rupa vision), menurut pemahaman saya, cukup memenuhi kriteria.

Damai, damai, damai.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Matius 16:28   19th April 2013, 08:45

sy sepenuhnya sependapat dgn bro Husada.. dan sy tetap berkeyakinan orang yg dimaksud Jesus pd ayat Mat 16:28 itu merujuk pd Yohanes yg jg Murid Terkasih-Nya..
dan memang hanya Yohanes lah satu2nya murid yg diberi penglihatan ttg Kerajaan Surga spt yg tertulis pd kitab Wahyu..

tetapi krn pd Mat 16:28 itu ada tertulis "mereka" yg melihat-Nya, sy jd agak 'ragu', makanya sy ingin menanyakan dulu siapa yg dimaksud dgn 'mereka' ini... apakah 'mereka' itu para Murid2Nya, apakah orang2 dan Imam2 Farisi, atau semua orang bro...
memang sptnya kita butuh penjelasan dr Romo atau orang2 yg sangat paham ttg theologi.. klo kita kan orang awam, jd cm bisa menjawab seperti pemahamannya masing2..
hehehehehehe[You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Matius 16:28   19th April 2013, 15:30

O iya. Dikatakan mereka, berarti lebih dari seorang, ya? Betul, betul, betul. Nothingman, betul. Baiklah, semoga kawan-kawan punya pemahaman yang dapat mencerahkan kita. Syukur bagi Allah, terima kasih bagi kita semua.

Idealnya, selaku TS, Bruce punya sedikit yang dapat dibagikan untuk kita. [You must be registered and logged in to see this image.]

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Matius 16:28   19th April 2013, 15:55

Masih belajar om ......

study

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Matius 16:28   20th April 2013, 10:04

bruce wrote:
Masih belajar om ......

[You must be registered and logged in to see this image.]
huahahahahaha... [You must be registered and logged in to see this image.]

klo bro Bruce yg menurut sy pengetahuannya ttg ajaran Katolik sangat dalam aj jg nda tau apa makna perkataan Yesus diatas, brarti kita emg harus menunggu para Romo yg ada di LTB ini turun tangan utk memberikan penjelasannya...
[You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Matius 16:28   20th April 2013, 22:30

bruce wrote:
Mat 16:28 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat Anak Manusia datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya."


Siapakah yang dimaksud Jesus terhadap yang di bold di atas ?


Neutral


Menurut saya sih .... Anak Manusia datang sebagai Raja dalam KerajaanNya itu pada hari akhir dunia.

Jadi bila ditafsir secara literal ..... ada manusia yang berumur 2000 tahun lebih dan masih hidup sampai sekarang.


Neutral
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Matius 16:28   21st April 2013, 10:51

cinzano wrote:
bruce wrote:
Mat 16:28 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat Anak Manusia datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya."


Siapakah yang dimaksud Jesus terhadap yang di bold di atas ?


Neutral


Menurut saya sih .... Anak Manusia datang sebagai Raja dalam KerajaanNya itu pada hari akhir dunia.

Jadi bila ditafsir secara literal ..... ada manusia yang berumur 2000 tahun lebih dan masih hidup sampai sekarang.


Neutral


Nah lhoooooo

Very Happy

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Matius 16:28   21st April 2013, 12:01

Quote :


Jadi bila ditafsir secara literal ..... ada manusia yang berumur 2000 tahun lebih dan masih hidup sampai sekarang.

mungkin yg dimaksud bro Cinzan manusia itu adlh Connor McLeod dari klan McLeod orang Scotlandia yg hidup abadi spt yg ada dlm film The Highlander..

wakakakakkkkk roll roll
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Matius 16:28   23rd April 2013, 17:15

Bisa jadi. [You must be registered and logged in to see this image.]

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Matius 16:28   23rd April 2013, 21:24

waaah, ini klo nda ada penjelasan dr romo atau pakar theologi, pembahasannya mentok disini aj nih bro...

apa lg Oom Bruce sedang 'back to school', sampe saat ini blum lulus-lulus jg nih.. Laughing

waduuh... d\'oh
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Matius 16:28   24th April 2013, 09:24

Truly I tell you, there are some standing here who will not taste death
before they see the Son of Man coming in (into) His kingdom.

Versi Amplified.

Phatikan kata 'SOME' dan kata 'coming INTO His kingdom'.

Jd kl dterjemahkan bebas, kira-kira bgini :
Aku britahukan sejujurnya, ada beberapa diantara kalian yg tidak akan mati sebelum mreka melihat Anak Manusia menjadi Raja.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Matius 16:28   24th April 2013, 17:17

siip wrote:
Truly I tell you, there are some standing here who will not taste death
before they see the Son of Man coming in (into) His kingdom.

Versi Amplified.

Phatikan kata 'SOME' dan kata 'coming INTO His kingdom'.

Jd kl dterjemahkan bebas, kira-kira bgini :
Aku britahukan sejujurnya, ada beberapa diantara kalian yg tidak akan mati sebelum mreka melihat Anak Manusia menjadi Raja.
Jadi, Siip, yang Anda artikan dengan beberapa diantara kalian itu, siapa saja? Apakah seperti yang Nothingman dan saya artikan, yaitu Yohanes, yang melihat 'Raja dari Raja' pada penglihatannya di Pulau Patmos? Terima kasih.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Matius 16:28   24th April 2013, 17:38

Kl beberapa, brarti tidak hanya 1.
Jd dsitu berbicara ttg para muridNya.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Matius 16:28   25th April 2013, 07:21

siip wrote:
Kl beberapa, brarti tidak hanya 1.
Jd dsitu berbicara ttg para muridNya.
Dengan demikian, Siip belum menjawab pertanyaan, siapa sajakah yang dimaksud dengan beberapa diantara kalian? Sementara dari [You must be registered and logged in to see this link.] diketahui bahwa seluruh murid perdana Jesus Kristus sudah mati jasmani.

Damai, damai, damai.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Matius 16:28   25th April 2013, 10:03

Bukan itu maksud saya Bro...

Memang pnafsiran yg umum (dan dapat diterima) adalah Yohanes belum mati ketika ia mdapat plihatan Yesus sbg Raja di atas segala Raja.

Kl yg saya ajukan ini,
Ke-11 rasul belum mati ketika Yesus menjadi Raja (yaitu saat kebangkitanNya).

Ini sesuai dg pnafsiran bebas :
Aku britahukan sejujurnya, beberapa diantara kalian tidak akan mati sebelum mreka melihat Anak Manusia menjadi Raja.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Matius 16:28   25th April 2013, 12:36

Ooo... begitu.

Jadi, ketika bangkit dari alam maut, itu diartikan sebagai "Jesus Kristus datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya", ya? Mengingat kain peluhNya ditinggalkan dalam kubur, jadi, sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya, Sang Raja hanya pakai cawat? Atau..., "Jesus Kristus datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya" dilukiskan sebagai kedatangan Jesus Kristus menemui murid-muridNya sebelum Ia naik ke sorga?

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Matius 16:28   25th April 2013, 12:52

Husada wrote:
Ooo... begitu.

Jadi, ketika bangkit dari alam maut, itu diartikan sebagai "Jesus Kristus datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya", ya? Mengingat kain peluhNya ditinggalkan dalam kubur, jadi, sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya, Sang Raja hanya pakai cawat? Atau..., "Jesus Kristus datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya" dilukiskan sebagai kedatangan Jesus Kristus menemui murid-muridNya sebelum Ia naik ke sorga?

Ini jawaban Bro serius atau hanya becanda ya pake cawat sgala???

Tp either way, saya akan coba tanggapi...

Ingatkah pasca kebangkitanNya?

Ktika para rasul dan para murid mnyaksikan Tuhan terangkat ke surga?

Apa yg mreka lihat?

Mreka mlihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Allah.

Mrk 16:19
Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.


Pd saat pristiwa itu terjadi, 11 rasul dan murid-murid lainnya berkumpul mjd saksi.

Mungkin itulah yg dmaksudkan ayat ini.

Ktika para rasul dan murid mlihat itu, maka itu spt pengesahan bagi mereka bhw Yesus adalah Kristus, alias Raja.

Itu argumen saya.

Phatikan yg saya bold ya.

Yesus itu memang adalah Raja.

Tp kapankah para murid pertama kali melihat penyataan bhw Ia adalah Raja?
Mnrt saya adalah ktika mreka melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Allah.
Itu tjd pd saat kenaikanNya ke surga.
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Matius 16:28   

Kembali Ke Atas Go down
 
Matius 16:28
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Ruang Antar Kristen (Khusus Penganut Kristen Trinitarian) :: Tanya Jawab Ayat Alkitab-
Navigasi: