Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Manusia Magnet: Misteri atau Fisika?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Manusia Magnet: Misteri atau Fisika?   5th March 2011, 02:30

Quote :
Manusia Magnet: Misteri atau Fisika?
Editor: Tri Wahono
Minggu, 27 Februari 2011 | 16:19 WIB

Benda-benda logam maupun non logam menempel di kulit Bogdan, bocah Serbia.

KOMPAS.com — Discovery News meragukan kemampuan magnetik (atau supranatural) milik Bogdan, bocah laki-laki asal Serbia, sehingga perabotan rumah tangga bisa menempel pada kulitnya. Ada penjelasan dengan fisika mengenai "kemampuan" itu.

Dalam sebuah artikel, Discovery News menyatakan bahwa fenomena itu tidak terletak pada sifat magnet atau kemampuan mistis, tetapi terletak pada fisika friksi pada kulit. "Kulit elastis dan bisa menyelaraskan bentuknya dengan obyek yang menyentuhnya. Efek ini semakin terasa pada hari yang panas dan kulit tersentuh oleh tempat duduk plastik. Kulit juga bisa bersifat adhesif atau perekat pada beberapa material," demikian tertulis dalam artikel.

Bukti lain akan tiadanya sifat magnetik yang disebutkan oleh Discovery News adalah tidak semua benda metal menempel pada kulitnya. Piring plastik dan gelas juga menempel. "Apa persamaan besi, gelas, dan plastik? Mereka punya permukaan yang mulus," demikian penjelasan Discovery News.

MSNBC dan The Daily Mail melaporkan ada bocah laki-laki dari Serbia yang punya kemampuan magnetik. Sendok, garpu, pisau, dan perabotan dari besi lainnya bisa menempel di tubuhnya. Selain itu, Bogdan—dan orang lain yang mengaku punya kemampuan serupa—juga memiliki sedikit rambut pada kulit sehingga obyek bisa menjalin kontak nyaris sempurna dengan kulit.

Discovery News juga menunjukkan cara paling sederhana untuk membuktikan adanya medan magnet. Pada video, Bogdan selalu menempelkan objek-objek langsung pada kulit, tanpa pakaian. Apabila memang ada medan magnet, seharusnya Bogdan juga bisa menempelkan obyek ketika ia mengenakan pakaian karena medan magnet bisa menembus kain tipis.

Pada Kamis (24/2/2011), Daily Mail menurunkan berita mengenai Bogdan. Keluarganya mengaku Bogdan memiliki kemampuan magnetik sejak lahir. Keluarga Bogdan melarang si bocah mendekati alat-alat listrik seperti televisi dan komputer. "Kemampuan magnetnya membuat alat-alat seperti itu mati," ujar keluarga.

Untuk membuktikan kemampuan itu, Bogdan diminta bergaya di depan kamera dengan berbagai obyek di dadanya. Pertama, Bogdan menempelkan berbagai perabotan makan kemudian pengendali (remote) televisi. Bogdan mencabut obyek-obyek itu dari tubuh menggunakan tangannya. (National Geographic Indonesia/Alex Pangestu)

Tadi siang lihat di TV, dan ternyata ada beritanya di kompas. menurut saya itu adalah sensasi aja, kulit yang lembab akan cenderung 'nempel pada benda dengan permukaan halus, ngga perlu logam.

Satu hal lagi yang seharusnya 'orang bule' juga bisa mikir, bahwa peralatan makan adalah STAINLESS STEEL dan salah satu persyaratan suatu logam termasuk FOOD GRADE adalah TIDAK BISA DIPENGARUHI MAGNET, alisa kalau ditempelin magnet ngga mau nempel. Ada ada aja cara orang cari sensasi ya?

Mad Mad Mad
Kembali Ke Atas Go down
Pemuda Indonesia
Tamtama
Tamtama
avatar

Jumlah posting : 5
Join date : 17.02.11

PostSubyek: Re: Manusia Magnet: Misteri atau Fisika?   5th March 2011, 11:40

katanya kulitnya berminyak juga bro...
Kembali Ke Atas Go down
 
Manusia Magnet: Misteri atau Fisika?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Ramalan Dunia Dari Tahun 2010 Sampai 5079
» Pengen diajari Fisika?
» Misteri 11 hari yang hilang dari kehidupan Agatha Christie
» ER-6n ---------------- atau ----------------ER-6F ????????
» cdi atau knalpot?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Obrolan bebas-
Navigasi: