Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Yohanes dan Petrus

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Pecinta Ibadah
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 10
Join date : 02.04.13
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Yohanes dan Petrus   15th May 2013, 19:11

Ada yg menarik dari bab Kisah Para Rasul.

Ketika sidang itu melihat keberanian Petrus dan Yohanes dan mengetahui, bahwa keduanya orang biasa yang TIDAK TERPELAJAR, heranlah mereka; dan mereka mengenal keduanya sebagai pengikut Yesus.
[ Alkitab LAI 1994, Kisah Para Rasul bab 4 ayat 13 ]

Perhatikan kalimat yang saya buat menjadi kapital ?

Mungkin ada kelemahan dalam pemahaman saya dalam bahasa asli Alkitab (kalau masih ada), namun dalam bahasa Yunani, kalimat di atas menjadi

Bahasa Indonesia : Tidak terpelajar
Bahasa Yunani : ἀγράμματος ( dibaca agrammatos)
Bahasa Inggris : illiterate ( [You must be registered and logged in to see this link.] )
Bahasa Indonesia : BUTA HURUF (berdasar arti kata sebenarnya dalam Yunani)

PERTANYAAN

Jikalau itu arti sebenarnya, dan 2 orang ini (Petrus dan Yohanes) benar BUTA HURUF, bagaimana mungkin mereka berdua bisa menulis Alkitab (ex. beberapa bagian dalam Alkitab) !?!?

Soalan asli: Hamba Pencipta
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Yohanes dan Petrus   15th May 2013, 19:26

Semoga anda bertanya untuk tujuan diskusi yang baik, bukan untuk ngeyel dengan bawa pendapat sendiri, bro PI.

Berikut, mari kita baca dulu ayat KPR yang anda maksud.

Kis 4:1 Ketika Petrus dan Yohanes sedang berbicara kepada orang banyak, mereka tiba-tiba didatangi imam-imam dan kepala pengawal Bait Allah serta orang-orang Saduki.

Kis 4:2 Orang-orang itu sangat marah karena mereka mengajar orang banyak dan memberitakan, bahwa dalam Yesus ada kebangkitan dari antara orang mati.

Kis 4:3 Mereka ditangkap dan diserahkan ke dalam tahanan sampai keesokan harinya, karena hari telah malam.

Kis 4:4 Tetapi di antara orang yang mendengar ajaran itu banyak yang menjadi percaya, sehingga jumlah mereka menjadi kira-kira lima ribu orang laki-laki.

Kis 4:5 Pada keesokan harinya pemimpin-pemimpin Yahudi serta tua-tua dan ahli-ahli Taurat mengadakan sidang di Yerusalem

Kis 4:6 dengan Imam Besar Hanas dan Kayafas, Yohanes dan Aleksander dan semua orang lain yang termasuk keturunan Imam Besar.

Kis 4:7 Lalu Petrus dan Yohanes dihadapkan kepada sidang itu dan mulai diperiksa dengan pertanyaan ini: "Dengan kuasa manakah atau dalam nama siapakah kamu bertindak demikian itu?"

Kis 4:8 Maka jawab Petrus, penuh dengan Roh Kudus: "Hai pemimpin-pemimpin umat dan tua-tua,

Kis 4:9 jika kami sekarang harus diperiksa karena suatu kebajikan kepada seorang sakit dan harus menerangkan dengan kuasa manakah orang itu disembuhkan,

Kis 4:10 maka ketahuilah oleh kamu sekalian dan oleh seluruh umat Israel, bahwa dalam nama Yesus Kristus, orang Nazaret, yang telah kamu salibkan, tetapi yang telah dibangkitkan Allah dari antara orang mati--bahwa oleh karena Yesus itulah orang ini berdiri dengan sehat sekarang di depan kamu.

Kis 4:11 Yesus adalah batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan--yaitu kamu sendiri--,namun ia telah menjadi batu penjuru.

Kis 4:12 Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."

Kis 4:13 Ketika sidang itu melihat keberanian Petrus dan Yohanes dan mengetahui, bahwa keduanya orang biasa yang tidak terpelajar, heranlah mereka; dan mereka mengenal keduanya sebagai pengikut Yesus.


Bacalah dari ayat pertama yang saya bold. Para rasul itu (Yohanes dan Petrus) bukanlah orang terpelajar seperti para tua-tua Yahudi dan imam-imam Yahudi, yang memang sejak kecil mempelajari Taurat.

Para rasul adalah manusia sederhana tidak terpelajar jika dibandingkan dengan para tua-tua Yahudi dan para imam Bait Allah, mereka orang Yahudi biasa saja, dengan pekerjaan yang juga biasa saja. Tetapi, bukan berarti mereka tidak bisa baca tulis.

Pengertian tidak berpendidikan bukan berarti buta huruf. Tidak pernah dikatakan para rasul buta huruf dalam Alkitab. Jadi, jangan buat penafsiran sendiri.

Salam

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Pecinta Ibadah
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 10
Join date : 02.04.13
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Yohanes dan Petrus   15th May 2013, 20:07

Buta huruf VS tidak terpelajar

Dasar saya sudah cukup kuat ketika menerjemahkan agrammatos menjadi buta huruf karena pada kenyataanya baik Petrus dan Yohanes juga tidak terbukti bisa menulis dan membaca, jika ada dasar bahwa Petrus dan Yohanes bisa menulis dan membaca (dalam Bible) maka tafsiran saudara Bruce dari kalimat tidak terpelajar memang dapat dijadikan dasar. Namun perntaaan Petrus dan Yohanes bisa membaca dan menulis ITU JUGA ASUMSI.

Jadi dasar apa yang mau dipakai ketika kalimat TIDAK TERPELAJAR namun bisa membaca dan menulis?
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Yohanes dan Petrus   15th May 2013, 20:14

Adalah fakta bahwa dalam Alkitab :

1. Tidak satu kalimatpun yang menyatakan Petrus dan Yohanes Buta huruf.
2. Terdapat ayat ayat dimana Petrus sebagai penulis Surat Petrus, dan Injil Yohanes.

Jadi bukan asumsi, tetapi fakta.

Sedangkan, anda menampilkan pengertian sendiri tanpa dasar dan fakta apapun, tetapi memaksakan pendapat sendiri? Yang benar saja broow.

roll

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Pecinta Ibadah
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 10
Join date : 02.04.13
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Yohanes dan Petrus   15th May 2013, 22:17

Ayat2 yang mana yang mengindikasikan bahwa Petrus dan Yohanes menulis kitab?? Atau riwayat mana yang mengindikasikan bahwa Yohanes dan Petrus tidak buta huru6?

Bisa ditampilkan?
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Yohanes dan Petrus   15th May 2013, 22:32

Buka Alkitab anda kalau punya, dan lihat Surat 1Petrus dan 2Petrus, itu adalah surat gembala dari Petrus kepada jemaatnya. Lihat surat 1Yohanes, 2Yohanes, 3Yohanes, dan Wahyu, itu adalah tulisan Yohanes. Dan tentu saja Injil Yohanes, adalah tulisan Yohanes.

Alkitab tersusun sangat rapi, tidak seperti kitab anda, Alkitab bisa ditelusuri hingga ke awalnya, bukan seperti kitab anda.

Oke, silahkan cari 'celah' lain deh, kalau soal yang tertulis di Alkitab, anda bukan kelasnya, brow. Belajar lagi lebih bagus, daripada nekad ngeyel, gak kelihatan bagus.

He he he he he he

roll

Salam

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Pecinta Ibadah
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 10
Join date : 02.04.13
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Yohanes dan Petrus   15th May 2013, 22:57

=))•°•♥ħєє•☺ ħєє ☺•ħєє♥•°•=)) saya hanya males giat2 dialog serius disini, apalagi cuma anda doiang yang menanggapi.. Nanti udah kepentok kalau ga TS di lock atau besar kemungkinan banned. Saya punya dua artikel STAUROSS dan BUTA HURUF yang masing2 dari situ baru awal2 saja.. Kalau bersedia mari berdialog di luar KANDANG.. Mau tau singa ini ada giginya tidak kalau diluar.. See you.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Yohanes dan Petrus   15th May 2013, 23:01

Pecinta Ibadah wrote:
=))•°•♥ħєє•☺ ħєє ☺•ħєє♥•°•=)) saya hanya males giat2 dialog serius disini, apalagi cuma anda doiang yang menanggapi.. Nanti udah kepentok kalau ga TS di lock atau besar kemungkinan banned. Saya punya dua artikel STAUROSS dan BUTA HURUF yang masing2 dari situ baru awal2 saja.. Kalau bersedia mari berdialog di luar KANDANG.. Mau tau singa ini ada giginya tidak kalau diluar.. See you.

Yang kepentok anda sendiri.
Saya tidak berkepentingan apapun, kalau memang anda sedang mencoba berdakwah, silahkan di sini. Saya sudah bosan berdiskusi di kandang anda, kelakuan membernya mirip FPI semua.

Jadi, kita kembali ke judul thread. Masih adakah yang ingin ditanyakan yang tidak mengerti? Kalau tidak ada, maka akan saya Lock. Karena jujur saja, memang tidak ada kadar kualitasnya untuk tetap dipertahankan.

Silahkan.

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Yohanes dan Petrus   16th May 2013, 08:41

Pecinta Ibadah wrote:
Buta huruf VS tidak terpelajar

Dasar saya sudah cukup kuat ketika menerjemahkan agrammatos menjadi buta huruf karena pada kenyataanya baik Petrus dan Yohanes juga tidak terbukti bisa menulis dan membaca, jika ada dasar bahwa Petrus dan Yohanes bisa menulis dan membaca (dalam Bible) maka tafsiran saudara Bruce dari kalimat tidak terpelajar memang dapat dijadikan dasar. Namun perntaaan Petrus dan Yohanes bisa membaca dan menulis ITU JUGA ASUMSI.

Jadi dasar apa yang mau dipakai ketika kalimat TIDAK TERPELAJAR namun bisa membaca dan menulis?
walah bro, anda nda punya pertanyaan lain ttg ajaran Kristen yg lebih berbobot, selain masalah ini..?

dan bisa2nya anda bilang klo dasar anda yg mengartikan kata 'tidak terpelajar' itu sama dgn 'buta huruf' itu cukup kuat, pd hal anda sendiri tidak mengambilnya berdasarkan apa yg ada di Alkitab, yg anda gunakan sbg dasar asumsi/kesimpulan tsb cuma berdasarkan terjemahan yg ada di mbah Gugel..?!?!?!?!
[You must be registered and logged in to see this image.]
Klo anda baca sendiri di Alkitab, pada penutup atau akhir dari Surat Petrus dan Surat Yohanes, ada kok keterangan bhw Petrus dan Yohanes 'menulis' sendiri surat2 tsb, silahkan anda baca sendiri bro..
itu kan sbg bukti bhw apa yg ada pd Kisah Para Rasul yg menyatakan Petrus dan Yohanes 'tidak terpelajar', bukan berarti mereka tidak bisa baca-tulis atau buta huruf bro.. jd yg dijelaskan ol bro Bruce, bahwa maksudnya adlh Petrus dan Yohanes 'tidak terpelajar' spt Imam2 Farisi yg mengerti ttg Hukum Taurat adlh sudah sangat benar..

lg pula bangsa Israel/Yahudi itu tidak bodoh spt bangsa Arab dijaman Nabi anda hidup bro, nabi anda sendiri buta huruf kan, dan pasti banyak pengikut2nya jg yg pd buta huruf, makanya ketika membuat dan menyusun Kitab anda Alquran susunannya acak2an..
huahahahahaha [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.]
Bangsa Israel/Yahudi adl bangsa berkitab, mereka terbiasa menuliskan segala kejadian ttg sejarah dan tradisinya kedalam sebuah tulisan.. Menurut kisah di Alkitab, sejak jaman Musa, mereka telah menuliskan dan mengumpulkan daftar nama2 keluarga dan keturunannya dari masing2 sukunya, itu jauuh sebelum jamannya Yesus dan Murid2Nya hidup bro.. dan pd setiap perayaan Paskah atau hari2 besar keagamaan Yahudi, bangsa Israel berkumpul bersama keluarganya dirumah atau di sinagoga2 utk membacakan kisah2 yg ada dlm Kitab2 Nabi mereka bro, oleh karna itu walaupun bangsa Israel mengalami berbagai penjajahan dan pembuangan ol bangsa lain selama berabad-abad, tradisi dan ajaran leluhurnya tidak sampai punah, bahkan sampai saat ini masih eksist.. Karna kebiasaan ini, walaupun Yesus dan para murid2Nya atau orang2 Israel lainnya hanyalah berasal dr golongan rakyat jelata, mereka tidak buta huruf macamnya nabi sampeyan yg terhormat itu..
Makanya Awloh anda jg bilang sama Muhammad, klo dia merasa tidak tau/kurang jelas ttg makna Firman Awloh yg diturunkannya, mereka harus menanyakannya kpd Ahli Kitab kan bro..? dan arti dr Ahli Kitab itu merujuk pd bangsa Israel/Yahudi..
hehehehehehe [You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Yohanes dan Petrus   16th May 2013, 09:22

Yohanes menulis :

Yoh 21:24
Dialah murid, yang memberi kesaksian tentang semuanya ini dan yang telah
menuliskannya dan kita tahu, bahwa kesaksiannya itu benar.


Murid itu adalah Yohanes

Yoh 21:20
Ketika Petrus berpaling, ia melihat bahwa murid yang dikasihi Yesus
sedang mengikuti mereka, yaitu murid yang pada waktu mereka sedang makan
bersama duduk dekat Yesus dan yang berkata: "Tuhan, siapakah dia yang
akan menyerahkan Engkau?"


Petrus menulis :

2Ptr 3:1
Saudara-saudara yang kekasih, ini sudah surat yang kedua, yang kutulis kepadamu. Di dalam kedua surat itu aku berusaha menghidupkan pengertian yang murni oleh peringatan-peringatan,


Yang menulis adalah Petrus :

2Ptr 1:1
Dari Simon Petrus, hamba dan rasul Yesus Kristus, kepada mereka yang
bersama-sama dengan kami memperoleh iman oleh karena keadilan Allah dan
Juruselamat kita, Yesus Kristus.

--------

Sblm Anda mnuduh Petrus dan Yohanes buta huruf, sbaiknya Anda pelajari dulu apa maksud para Mahkamah Agama mengenai 'illiterate' atau 'buta huruf'.
Pelajari dulu yg dmaksud para Mahkamah Agama itu 'huruf apa sih yang tidak dipahami Petrus dan Yohanes'.
Pelajari dulu bahasa apa yg dgunakan orang jaman itu.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Yohanes dan Petrus   16th May 2013, 10:07

He he he he, yaah seperti itulah jenis tetangga yang mencoba dengan nekad untuk berdakwah walau modalnya pas-pasan dan hasil copas. Jenis ini kalau sudah kepepet dan kepentok biasanya mulai bermain 'victim games'.

Tingkah laku yang tidak pernah mereka perbaiki sejak jaman jebod hingga abad Windows8.

Jadi, kalau sudah tidak ada lagi yang ingin ditambahkan, thread ini cenderung saya LOCK, daripada kita terjebak pada 'pelecehan' he he he he.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Yohanes dan Petrus   16th May 2013, 10:41

Damai bagimu PI.
Pecinta Ibadah wrote:
Ada yg menarik dari bab Kisah Para Rasul.

Ketika sidang itu melihat keberanian Petrus dan Yohanes dan mengetahui, bahwa keduanya orang biasa yang TIDAK TERPELAJAR, heranlah mereka; dan mereka mengenal keduanya sebagai pengikut Yesus.
[ Alkitab LAI 1994, Kisah Para Rasul bab 4 ayat 13 ]

Perhatikan kalimat yang saya buat menjadi kapital ?
Sebenarnya bukan hanya itu. Seluruh isi Perjanjian Baru, mulai dari Injil Matius sampai Kitab Wahyu, itu menarik. Baca saja secara lengkap. Hitung-hitung, buat menambah pengetahuan PI dan orang-orang segolongan pemikiran dengan PI. Selaku orang yang memiliki sembahan yang dapat PI percayai, mintalah agar kepadamu diberi pemahaman yang pas. Jadi, silahkan membaca tanpa prasangka.

Pencinta Ibadah wrote:
Mungkin ada kelemahan dalam pemahaman saya dalam bahasa asli Alkitab (kalau masih ada), namun dalam bahasa Yunani, kalimat di atas menjadi
Bukan MUNGKIN, melainkan memang PI punya kelemahan yang sangat besar dalam memahaminya. Kelemahan itu timbul dari perasaan sok tahu.
Pencinta Ibadah wrote:
PERTANYAAN

Jikalau itu arti sebenarnya, dan 2 orang ini (Petrus dan Yohanes) benar BUTA HURUF, bagaimana mungkin mereka berdua bisa menulis Alkitab (ex. beberapa bagian dalam Alkitab) !?!?

Soalan asli: Hamba Pencipta
Metode yang PI gunakan dengan membandingkan dengan sumber informasi lainnya, sudah bagus. Sangat disayangkan, sumber yang PI pilih hanya sumber yang PI anggap mendukung prasangka yang bercokol di benak PI. Kalau saja PI mau membandingkan secara fair, tanpa bertanya juga PI akan memperoleh arti sejatinya. Patut dipertanyakan, ibadah yang PI jalankan selama ini, sudah tertuju ke ibadah yang benar, atau hanya mengarahkan PI ke jurang maut?

Damai, damai, damai.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Yohanes dan Petrus   16th May 2013, 11:46

Thanx to bro Siip yg telah mencopaskan ayat2 Kitab/Surat yg ditulis ol Petrus dan Yohanes.. sy copaskan lg supaya bro PI bisa melihatnya dgn jelas..
Siip wrote:

Yohanes menulis :
Yoh 21:24
Dialah murid, yang memberi kesaksian tentang semuanya ini dan yang telah
menuliskannya
dan kita tahu, bahwa kesaksiannya itu benar.


Petrus menulis :

2Ptr 3:1
Saudara-saudara yang kekasih, ini sudah surat yang kedua, yang kutulis kepadamu. Di dalam kedua surat itu aku berusaha menghidupkan pengertian yang murni oleh peringatan-peringatan,
Lihat dan baca baik2 bro PI, itu adlh bukti di ALKITAB, bhw Petrus dan Yohanes tidak buta huruf spt nabi anda ya...
ente tinggal baca doank di Alkitab yg pake huruf latin (bukan bahasa Arab) aj masih blom lancar brooow...
huahahahahaha [You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Yohanes dan Petrus   17th May 2013, 11:37

Yohanes dan Petrus ini seperti dua teman seperguruan dari padepokan yang sama, dan sama-sama disukai Gurunya, ya? Mereka nelayan yang tadinya menjala ikan, menjadi pelayan yang 'menjala' manusia. Tapi, sangat banyak manusia yang telah mengenal mereka, tetapi tidak mau 'dijala', karena sudah kadung salah informasi.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Yohanes dan Petrus   17th May 2013, 12:32

Husada wrote:
Yohanes dan Petrus ini seperti dua teman seperguruan dari padepokan yang sama, dan sama-sama disukai Gurunya, ya? Mereka nelayan yang tadinya menjala ikan, menjadi pelayan yang 'menjala' manusia. Tapi, sangat banyak manusia yang telah mengenal mereka, tetapi tidak mau 'dijala', karena sudah kadung salah informasi.


Itulah yang selalu saya katakan, kalau melihat pakailah kaca mata yang jernih, jangan pakai kacamata hitam., karena hitam semua lah yang dilihat. Apalagi kalau pakai kacamata kuda, repot.

Membaca kitab suci pihak lain koq pake cara berpikir sendiri, merasa sok tahu pula, ketika keok dalam satu jurus, langsung menggunakan jurus andalan sebagai pihak teraniaya. Waha ha ha hah a ha ha.

roll

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Yohanes dan Petrus   17th May 2013, 12:49

Bro Bruce, sepertinya TSnya langsung kabur tuh..
ibarat maen catur baru satu langkah udah langsung skakmat...
huahahahahaha [You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Yohanes dan Petrus   17th May 2013, 12:56

nothingman wrote:
Bro Bruce, sepertinya TSnya langsung kabur tuh..
ibarat maen catur baru satu langkah udah langsung skakmat...
huahahahahaha [You must be registered and logged in to see this image.]


He he he he, jangan heran, bro, emang udah watak dan kelakuan seperti itu.

roll

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Yohanes dan Petrus   17th May 2013, 13:49

bruce wrote:
nothingman wrote:
Bro Bruce, sepertinya TSnya langsung kabur tuh..
ibarat maen catur baru satu langkah udah langsung skakmat...
huahahahahaha [You must be registered and logged in to see this image.]
He he he he, jangan heran, bro, emang udah watak dan kelakuan seperti itu.
[You must be registered and logged in to see this image.]
Tapiii... boleh jadi dia masih ngumpulin bahan, lhooo...

Pun kalau dia sudah tunggang langgang, semoga dia diberi pikiran yang sehat, agar bisa membedakan jalan ibadah yang mencerahkan dengan ibadah yang menuntun ke jurang maut.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Yohanes dan Petrus   17th May 2013, 13:56

Quote :
Tapiii... boleh jadi dia masih ngumpulin bahan, lhooo...


Karenanya belum saya lock, dan sepertinya memang perlu dibatasi, bagaimana kalau dibatasi hingga pk 12.00 esok hari, kalau tidak ada tanggapan lebih lanjut dari TS, thread ini di lock?


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Yohanes dan Petrus   17th May 2013, 14:00

Okkelah kalo gitu. Siapa takut?

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
heinskle
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 326
Join date : 04.12.11

PostSubyek: Re: Yohanes dan Petrus   22nd May 2013, 17:44

siip wrote:
Yohanes menulis :

Yoh 21:24
Dialah murid, yang memberi kesaksian tentang semuanya ini dan yang telah
menuliskannya dan kita tahu, bahwa kesaksiannya itu benar.


Murid itu adalah Yohanes

Yoh 21:20
Ketika Petrus berpaling, ia melihat bahwa murid yang dikasihi Yesus
sedang mengikuti mereka, yaitu murid yang pada waktu mereka sedang makan
bersama duduk dekat Yesus dan yang berkata: "Tuhan, siapakah dia yang
akan menyerahkan Engkau?"


Petrus menulis :

2Ptr 3:1
Saudara-saudara yang kekasih, ini sudah surat yang kedua, yang kutulis kepadamu. Di dalam kedua surat itu aku berusaha menghidupkan pengertian yang murni oleh peringatan-peringatan,


Yang menulis adalah Petrus :

2Ptr 1:1
Dari Simon Petrus, hamba dan rasul Yesus Kristus, kepada mereka yang
bersama-sama dengan kami memperoleh iman oleh karena keadilan Allah dan
Juruselamat kita, Yesus Kristus.

--------

Sblm Anda mnuduh Petrus dan Yohanes buta huruf, sbaiknya Anda pelajari dulu apa maksud para Mahkamah Agama mengenai 'illiterate' atau 'buta huruf'.
Pelajari dulu yg dmaksud para Mahkamah Agama itu 'huruf apa sih yang tidak dipahami Petrus dan Yohanes'.
Pelajari dulu bahasa apa yg dgunakan orang jaman itu.

Thank you ... bro Siip, suatu paparan yang berbobot. GBU.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Yohanes dan Petrus   22nd May 2013, 18:16

Nah, sepertinya memang TS bingung sendiri setelah bertanya dan mendapat jawaban. Mungkin dan mudah mudahan apa yang dibacanya di sini bermanfaat.

Maka, dengan resmi thread ini saya LOCK

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Yohanes dan Petrus   Today at 09:09

Kembali Ke Atas Go down
 
Yohanes dan Petrus
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Non-Kristen Bertanya Kristen Menjawab-
Navigasi: