Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Rumitnya Pemotretan Duta Muslimah di Madinah

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Rumitnya Pemotretan Duta Muslimah di Madinah   28th May 2013, 20:00

Rumitnya Pemotretan Duta Muslimah di Madinah
Penulis : Sabrina Asril | Selasa, 28 Mei 2013 | 19:35 WIB

[You must be registered and logged in to see this image.]

MEKKAH, KOMPAS.com - Melakukan sesi pemotretan busana muslim di Madinah, Arab Saudi, bukanlah perkara mudah. Apalagi jika pemotretan yang dilakukan menampilkan para muslimah. Pasalnya, para perempuan Arab lebih banyak berada di rumah untuk melakukan pekerjaan rumah tangga.

Sulitnya melakukan pemotretan ini pun dirasakan para pemenang kompetisi World Muslimah Beauty 2012 (WMB) pada Jumat (24/5/2013). Mereka berada di Arab Saudi untuk menjalani ibadah umroh, sebagai hadiah kemenangan mereka. Perjalanan tersebut sekaligus dimanfaatkan untuk melakukan pemotretan busana muslim.

Untuk melakukan pemotretan, para pemenang sempat kucing-kucingan dengan aparat kepolisian setempat. Awalnya, pemotretan busana muslim koleksi Mumtaaz ini dilakukan dengan latar belakang Masjid Nabawi. Setelah 15 menit, aparat kepolisian mulai mengamati aksi para pemenang WMB yang tengah berpose dengan baju-baju muslim yang penuh warna.

Pemotretan ini juga banyak mengundang perhatian pria-pria Arab yang tak pernah melihat kaum perempuan melakukan pemotretan di kotanya. Untuk mengantisipasi peristiwa yang tidak diinginkan, dari awal rombongan WMB memang sudah membawa muthawif (pemandu perjalanan selama di Arab Saudi) bernama Zainuddin. Zainuddin merupakan warga negara Indonesia yang sudah menetap di Mekkah.

Rombongan jama'ah Indonesia memanggilnya "ustaz". Sang ustaz inilah yang kemudian bertugas menjaga para pemenang WMB selama pemotretan berlangsung. Sempat ada seorang pria yang berusaha mendekati pemenang WMB, namun langsung dicegat ustaz.

Pria Arab itu pun mengungkapkan bahayanya bila perempuan melakukan pemotretan di Madinah yang merupakan kota suci umat Islam. Sang ustaz pun menjelaskan panjang lebar dan akhirnya pria Arab itu pergi.

"Di sini, perempuan memang tidak boleh bepergian sendirian. Kalau sendiri, biasanya akan didekati pria-pria Arab. Makanya, kalau ada mahramnya (pria pendamping), mereka (pria Arab) tidak akan berani macam-macam," tutur Zainuddin.

Pemotretan saat itu sebenarnya dilakukan dengan sesederhana mungkin agar tidak terlalu mencolok perhatian. Peralatan pemotretan fashion yang biasanya cukup banyak pun hanya digantikan dengan sebuah kamera DSLR. Meski demikian, padu padan busana muslim syar'i (menutupi aurat dan tak membentuk lekuk tubuh) karya para desainer Mumtaaz dengan latar kota Madinah cukup menampilkan eksotisme para muslimah.

Adapun World Muslimah Beauty merupakan ajang unjuk talenta para muslimah sedunia yang diselenggarakan oleh World Muslimah Beauty Foundation. WMB merupakan acara tahunan yang dilakukan sejak tahun 2011. Pada tahun 2013, WMB berubah namanya menjadi Annual Award of World Muslimah.

Kompetisi ini terbuka bagi para muslimah di seluruh dunia. Pada tahun 2012, terpilih 20 grand finalist dan salah seorangnya berasal dari Lagos, Nigeria. Para kontestan tidak hanya mengandalkan kecantikan, tetapi juga menonjolkan sisi edukasi, empowerment, dan apresiasi.



Editor : Dini


Yaaah, kalau mau mengikuti pakaian sesuai syariah, mengapa juga pakai dandan dan baju macam macam. Potrat potret di sana pula, padahal jelas jelas sudah tahu bahwa orang sana kalau lihat lawan jenis sudah langsung beringas.


drunken

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Rumitnya Pemotretan Duta Muslimah di Madinah   29th May 2013, 15:56

Quote :

Yaaah, kalau mau mengikuti pakaian sesuai syariah, mengapa juga pakai dandan dan baju macam macam. Potrat potret di sana pula, padahal jelas jelas sudah tahu bahwa orang sana kalau lihat lawan jenis sudah langsung beringas.
Betul bro...
buat apa cewe2 tampil modis dan cantiq dgn pakaian Muslim itu, lah wong kaum wanita dlm ajaran Islam yg benar, sangat dilarang tampil dimuka umum tanpa didampingi ol mahramnya..?!?!!?
[You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Rumitnya Pemotretan Duta Muslimah di Madinah   29th May 2013, 17:23

nothingman wrote:
Quote :

Yaaah, kalau mau mengikuti pakaian sesuai syariah, mengapa juga pakai dandan dan baju macam macam. Potrat potret di sana pula, padahal jelas jelas sudah tahu bahwa orang sana kalau lihat lawan jenis sudah langsung beringas.
Betul bro...
buat apa cewe2 tampil modis dan cantiq dgn pakaian Muslim itu, lah wong kaum wanita dlm ajaran Islam yg benar, sangat dilarang tampil dimuka umum tanpa didampingi ol mahramnya..?!?!!?
[You must be registered and logged in to see this image.]

Saya suka tersenyum sendiri melihat para wanita Indonesia, yang katanya mau berhijab demi ajaran agama. Tetapi tampil dengan cara yang keliru. Kepala sih dikerudung, tetapi celana ketat. Atau kepala pakai sorban, tetapi leher dipamerin. Begitu juga cara make-up wajah sangat cetar membahana. Itu kan seolah cuma mau pamer saja, bahwa dirinya sholeha. Dan satu gejala lagi adalah, kalau ada kasus pidana, tampil di sidang pasti berjilbab, he he he.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Rumitnya Pemotretan Duta Muslimah di Madinah   30th May 2013, 15:01

Quote :

Dan satu gejala lagi adalah, kalau ada kasus pidana, tampil di sidang pasti berjilbab, he he he.
klo yg ini sih motifnya beda lg bro..
mereka bukannya mau pamer ato nunjukin dirinya sholehah, tp krn malu dan supaya nda begitu dikenali ol publik maka mereka pake jilbab bertutup cadar..
spt yg dilakukan ol Yulianis, mantan terdakwa/saksi kasusnya Nazaruddin itu bro..
hehehehehe [You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Rumitnya Pemotretan Duta Muslimah di Madinah   30th May 2013, 15:25

nothingman wrote:
Quote :

Dan satu gejala lagi adalah, kalau ada kasus pidana, tampil di sidang pasti berjilbab, he he he.
klo yg ini sih motifnya beda lg bro..
mereka bukannya mau pamer ato nunjukin dirinya sholehah, tp krn malu dan supaya nda begitu dikenali ol publik maka mereka pake jilbab bertutup cadar..
spt yg dilakukan ol Yulianis, mantan terdakwa/saksi kasusnya Nazaruddin itu bro..
hehehehehe [You must be registered and logged in to see this image.]

Saya agak heran mengapa hal seperti ini diijinkan tampil dalam sidang.
Kalau sehari hari tampil ber cadar, maka sidang tidak ada alasan menolak nya.
Tetapi, kalau sehari hari tidak tampil bercadar, dan di sidang bercadar, seharusnya sih ditolak.
Karena, bercadar dalam sidang sungguh menguntungkan, wajahnya akan bebas dari jepretan camera wartawan.

Mad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Rumitnya Pemotretan Duta Muslimah di Madinah   31st May 2013, 12:39

benar bro Bruce, seharusnya siapapun yg sedang bersaksi/disidang dlm pengadilan, tidak diperkenankan menggunakan penutup muka/cadar.. yah klo cuma jilbab biasa masih diperbolehkan lah, tp klo yg sampai menutupi seluruh muka, cuma keliatan matanya aj, seharusnya dilarang apapun alasannya..
[You must be registered and logged in to see this image.]
karna dlm sidang kan yg dinilai bukan cuma keterangan/kesaksiannya aj, tp juga sikap, mimik muka, gerak-gerik, tingkah laku, dll, dan semuanya itu bisa digunakan utk menilai apakah keterangan yg diberikannya itu memang benar dan valid.. dan lg pula melarang penggunaan cadar ketika dlm persidangan, bukan berarti melecehkan kaidah/ajaran agama tertentu, jd seharusnya hakim bisa langsung melarangnya..
tapi hakim mana yg berani melakukannya ya..??
paling mereka semua takut kena 'gepuk' oknum FPI atau ormas radikal lainnya ya bro...
hehehehehe [You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Rumitnya Pemotretan Duta Muslimah di Madinah   31st May 2013, 14:21

Nah itu kembali membuktikan, bahwa hukum di Indonesia masih berupa hukum rimba, bahwa mayoritas mendominasi minoritas, bahkan hukum peradilan.

Crying or Very sad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Rumitnya Pemotretan Duta Muslimah di Madinah   31st May 2013, 15:16

loh bukannya emang niat yg mayoritas itu ingin mengembalikan lg ke jamannya hukum rimba bro..??
liat aj di Arab sana, orang yg di pancung atau dimutilasi pelaksanaan hukumannya di lapangan didepan Masjid supaya bisa disaksikan dan menghibur orang banyak.. layaknya orang yg sedang menyaksikan konser musik aj..
praktek2 semacam ini kan jelas cuma ada dijaman dulu sebelum masehi, masa dijaman sekarang ada negara/orang yg ingin agar praktek2 tsb dilestarikan lagi dan patut dicontoh sih..?!?!?!
bener2 insane... [You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Rumitnya Pemotretan Duta Muslimah di Madinah   31st May 2013, 15:45

nothingman wrote:
loh bukannya emang niat yg mayoritas itu ingin mengembalikan lg ke jamannya hukum rimba bro..??
liat aj di Arab sana, orang yg di pancung atau dimutilasi pelaksanaan hukumannya di lapangan didepan Masjid supaya bisa disaksikan dan menghibur orang banyak.. layaknya orang yg sedang menyaksikan konser musik aj..
praktek2 semacam ini kan jelas cuma ada dijaman dulu sebelum masehi, masa dijaman sekarang ada negara/orang yg ingin agar praktek2 tsb dilestarikan lagi dan patut dicontoh sih..?!?!?!
bener2 insane... [You must be registered and logged in to see this image.]

Itu berdasarkan adat kebiasaan yang berkembang di suku suku kurang beradab di padang pasir, bro. Ada beberapa fungsi, pertama konon untuk memberi efek jera. Kedua adalah untuk hiburan.

Hiburan? Yup, karena ada sebagian manusia yang memang senang dengan kekerasan dan sadisme. Anda pasti tahu ultimate fighting championship? Itu termasuk satu diantaranya, selain tinju tentu saja. Begitu juga bisa anda saksikan, betapa kalau trjadi kecelakaan, dimana korban tercabik cabik, orang orang justru berduyun duyun datang menonton. Mengapa? Karena memang senang dengan hal hal yang agak mengerikan.

Dunia modern sekarang ini, justru mulai menyadari kesalahan seperti ini, dengan menyaksikan tindak kekerasan dan kekejaman, seseorang, terlebih lagi anak anak, akan cenderung meniru, mempraktekan, dan malah menggemarinya. Maka, jangan heran kalau di dunia arab sana, kekerasan demi kekerasan selalu terjadi secara masif. Karena memang dibina dengan budayanya yang mendukung.

affraid

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Rumitnya Pemotretan Duta Muslimah di Madinah   3rd June 2013, 10:46

Quote :

Itu berdasarkan adat kebiasaan yang berkembang di suku suku kurang beradab di padang pasir, bro. Ada beberapa fungsi, pertama konon untuk memberi efek jera. Kedua adalah untuk hiburan.
menurut sy, klo itu terjadinya dimasa lampau sih masih mendingan bro, tp klo sampai saat ini kebiasaan/tradisi yg kurang beradab itu masih tetep dipraktekkan, apa mau dikata.. I have nothing to say..

dan menurut sy, utk memberikan efek jera terhadap pelaku/tindak kejahatan, sy rasa masih ada banyak cara lainnya yg bisa ditempuh.. lg pula cara2 hukuman yg kejam dan tidak beradab itu tidak serta merta membuat orang2 di Arab tidak melakukan suatu tindak kejahatan kan bro.. buktinya banyak TKI wanita asal Indonesia yg diperkosa ol majikannya, dan masih banyk kejahatan lainnya yg tjd disana..

Syalom,
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Rumitnya Pemotretan Duta Muslimah di Madinah   3rd June 2013, 13:00

nothingman wrote:
Quote :

Itu berdasarkan adat kebiasaan yang berkembang di suku suku kurang beradab di padang pasir, bro. Ada beberapa fungsi, pertama konon untuk memberi efek jera. Kedua adalah untuk hiburan.
menurut sy, klo itu terjadinya dimasa lampau sih masih mendingan bro, tp klo sampai saat ini kebiasaan/tradisi yg kurang beradab itu masih tetep dipraktekkan, apa mau dikata.. I have nothing to say..

dan menurut sy, utk memberikan efek jera terhadap pelaku/tindak kejahatan, sy rasa masih ada banyak cara lainnya yg bisa ditempuh.. lg pula cara2 hukuman yg kejam dan tidak beradab itu tidak serta merta membuat orang2 di Arab tidak melakukan suatu tindak kejahatan kan bro.. buktinya banyak TKI wanita asal Indonesia yg diperkosa ol majikannya, dan masih banyk kejahatan lainnya yg tjd disana..

Syalom,

Selama hukuman dipergunakan sebagai sarana balas dendam, tidak akan pernah mencapai sasaran yang dituju. Hukuman akan efektif jika memang ditujukan untuk membuat jera.

Mengenai apakah itu hukuman masa lampau atau masa kini, tergantung dari lingkungan dimana hukuman itu diterapkan.

Syalom

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Rumitnya Pemotretan Duta Muslimah di Madinah   3rd June 2013, 19:21

Mohon ijin, saya baca-baca saja, ya?

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Rumitnya Pemotretan Duta Muslimah di Madinah   3rd June 2013, 20:42

waaah, klo Oom Husada cuma baca-baca doank jdnya nda seruu nih..
spt kurang hot gitu... [You must be registered and logged in to see this image.]
hehehehehe [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Rumitnya Pemotretan Duta Muslimah di Madinah   3rd June 2013, 21:25

Kalau mau hot, coba hot ribs bbq

[You must be registered and logged in to see this image.]

Om GMH pasti langsung hot

Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Rumitnya Pemotretan Duta Muslimah di Madinah   3rd June 2013, 22:18

bruce wrote:
Kalau mau hot, coba hot ribs bbq

[You must be registered and logged in to see this image.]

Om GMH pasti langsung hot

[You must be registered and logged in to see this image.]
Langsung buka baju, pakai singlet dan celana pendek, putarkan musik irama kasidah, ambil tustel, ajak Duta Muslimah berpotret bersama. Ustadz pendampingnya itu, 'sogok' dengan minuman seperti yang membuat sahabat Muhammad mabok. Apa namanya? Kamerkah, komarkah, ah... pokoknya, seperti minuman sorga deh.
[You must be registered and logged in to see this image.]

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Rumitnya Pemotretan Duta Muslimah di Madinah   4th June 2013, 23:02

Yaaaah, klo nda ada Khomer, minum tuak yg banyak dijual di Lapo-lapo pinggir jalan itu jg gpp kok Oom Hus.. asal nti maboknya jangan reseh kaya si Hamzah aj, apa lg sampe bawa2 parang trus nebas Anjing tetangga utk dibuat sangsak...
wakakakakakkkk [You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Rumitnya Pemotretan Duta Muslimah di Madinah   4th June 2013, 23:09

nothingman wrote:
Yaaaah, klo nda ada Khomer, minum tuak yg banyak dijual di Lapo-lapo pinggir jalan itu jg gpp kok Oom Hus.. asal nti maboknya jangan reseh kaya si Hamzah aj, apa lg sampe bawa2 parang trus nebas Anjing tetangga utk dibuat sangsak...
wakakakakakkkk [You must be registered and logged in to see this image.]
Eh, jangan tuak di lapo pinggir jalan. Yang ntu sudah banyak dioplos. Tidak terjamin higienisnya. Minta saja ke GMB, dinikmati di loteng.
[You must be registered and logged in to see this image.]

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Rumitnya Pemotretan Duta Muslimah di Madinah   5th June 2013, 00:07

Quote :
Eh, jangan tuak di lapo pinggir jalan. Yang ntu sudah banyak dioplos. Tidak terjamin higienisnya. Minta saja ke GMB, dinikmati di loteng.

[You must be registered and logged in to see this image.]

Ayo lae, kita hirup sambil nyanyi bersama.

Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Joan86
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 278
Join date : 26.01.13

PostSubyek: Re: Rumitnya Pemotretan Duta Muslimah di Madinah   5th June 2013, 11:11

nothingman wrote:
Yaaaah, klo nda ada Khomer, minum tuak yg banyak dijual di Lapo-lapo pinggir jalan itu jg gpp kok Oom Hus.. asal nti maboknya jangan reseh kaya si Hamzah aj, apa lg sampe bawa2 parang trus nebas Anjing tetangga utk dibuat sangsak...
wakakakakakkkk [You must be registered and logged in to see this image.]

jadi kamu mau ikut-ikutan mabuk-mabukan ????? [You must be registered and logged in to see this image.]

awaasss ya, kalo berani pulang dengan mulut bau alkohol lagi !!! [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Rumitnya Pemotretan Duta Muslimah di Madinah   5th June 2013, 11:57

Quote :
awaasss ya, kalo berani pulang dengan mulut bau alkohol lagi !!!

Bukan alkohol, sis, tapi tuak.

Btw, masih mending bau tuak dibanding bau wangi parfum, lho.
He he he he he he.

roll

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Rumitnya Pemotretan Duta Muslimah di Madinah   5th June 2013, 12:49

Joan86 wrote:
nothingman wrote:
Yaaaah, klo nda ada Khomer, minum tuak yg banyak dijual di Lapo-lapo pinggir jalan itu jg gpp kok Oom Hus.. asal nti maboknya jangan reseh kaya si Hamzah aj, apa lg sampe bawa2 parang trus nebas Anjing tetangga utk dibuat sangsak...
wakakakakakkkk [You must be registered and logged in to see this image.]

jadi kamu mau ikut-ikutan mabuk-mabukan ????? [You must be registered and logged in to see this image.]

awaasss ya, kalo berani pulang dengan mulut bau alkohol lagi !!! [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.]
bukan gitu maksudku sayaang...
aku kan jg bukan tipe orang yg suka minum2 miras, paling cuma dikit doank.. [You must be registered and logged in to see this image.]
itu pun klo pas sedang diajak/nemenin rekan bisnis/kerja ketika nego proyek, km kan tau rekan2 kerjaanku kebanyakan orang asing, biasanya mereka suka membicarakan masalah proyek tuh di bar/cafe sambil minum2, masa aku klo ditawari ol mereka ak nolak gitu aj, kan nti bisa dianggap nda sopan..
nti proyek yg aku tawarin bisa ditolak dunk... meminum minuman beralkohol, bukan berarti kita suka mabok2an, walau kadang hal itu bs bikin kita mabok, tp kan maksudnya bukan utk itu...
betul nda bro Bruce...?
hehehehe [You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Rumitnya Pemotretan Duta Muslimah di Madinah   5th June 2013, 12:54

Quote :
meminum minuman beralkohol, bukan berarti kita suka mabok2an, walau kadang hal itu bs bikin kita mabok, tp kan maksudnya bukan utk itu...
betul nda bro Bruce...?


1Tim 5:23 Janganlah lagi minum air saja, melainkan tambahkanlah anggur sedikit, berhubung pencernaanmu terganggu dan tubuhmu sering lemah.

Cool

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Rumitnya Pemotretan Duta Muslimah di Madinah   5th June 2013, 13:07

Siip deh, bro Bruce malah mendukung dgn menyebutkan ayat di Alkitab, yg membolehkan atau tidak melarang minum yg mengandung alkohol..
matap deh bro Bruce... [You must be registered and logged in to see this image.] hehehehehee [You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Rumitnya Pemotretan Duta Muslimah di Madinah   5th June 2013, 13:16

nothingman wrote:
Siip deh, bro Bruce malah mendukung dgn menyebutkan ayat di Alkitab, yg membolehkan atau tidak melarang minum yg mengandung alkohol..
matap deh bro Bruce... [You must be registered and logged in to see this image.] hehehehehee [You must be registered and logged in to see this image.]

Tetapi ......... ingat pula ini :

Ef 5:18 Dan janganlah kamu mabuk oleh anggur, karena anggur menimbulkan hawa nafsu, tetapi hendaklah kamu penuh dengan Roh,

roll

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Rumitnya Pemotretan Duta Muslimah di Madinah   5th June 2013, 16:23

bruce wrote:
Quote :
Eh, jangan tuak di lapo pinggir jalan. Yang ntu sudah banyak dioplos. Tidak terjamin higienisnya. Minta saja ke GMB, dinikmati di loteng.

[You must be registered and logged in to see this image.]

Ayo lae, kita hirup sambil nyanyi bersama.
[You must be registered and logged in to see this image.]
Lissoy... lissooyy... lissoyyy ...lissoy... ooo ... parmituuu... [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.]

Tarik, Lae...

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Rumitnya Pemotretan Duta Muslimah di Madinah   Today at 13:35

Kembali Ke Atas Go down
 
Rumitnya Pemotretan Duta Muslimah di Madinah
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» Hobby Hal-hal Mistik & Mistis
» Salam Kenal Dari Duta Bintaro Tanggerang

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Obrolan bebas-
Navigasi: