Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Rasul Petrus dan Penyangkalan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next
PengirimMessage
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Rasul Petrus dan Penyangkalan   10th June 2013, 19:54

Kan sola scriptura Bro.
Kita pake scriptura dari Lukas, kita pake scriptura dari Matius dan lengkaplah kedua-duanya.

Dari situlah kita bs mmahami kenapa di ke-4 nas scriptura itu, Tuhan Yesus (insist) mngatakan bhw Petrus menyangkal diriNya.

Nyang ngga sola scriptura kl tiba-tiba pake kitab (sebutlah) petrus yg tokoh utamanya (mngaku sbg) Petrus berkata bhw 'saya ngga pernah nyangkal kox...itu ke-4 penulis Injil ngaco semua'.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Rasul Petrus dan Penyangkalan   11th June 2013, 01:06

Jiyahhaahhaaahhaaaa... terlalu pede kalo bilang menganggap ke4 penulis Injil, ngaco.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Rasul Petrus dan Penyangkalan   11th June 2013, 06:47

siip wrote:
Kan sola scriptura Bro.
Kita pake scriptura dari Lukas, kita pake scriptura dari Matius dan lengkaplah kedua-duanya.

Dari situlah kita bs mmahami kenapa di ke-4 nas scriptura itu, Tuhan Yesus (insist) mngatakan bhw Petrus menyangkal diriNya.

Nyang ngga sola scriptura kl tiba-tiba pake kitab (sebutlah) petrus yg tokoh utamanya (mngaku sbg) Petrus berkata bhw 'saya ngga pernah nyangkal kox...itu ke-4 penulis Injil ngaco semua'.


d\'oh

Tepokjidad.com


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
samiaji
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 392
Join date : 26.02.11
Age : 38

PostSubyek: Re: Rasul Petrus dan Penyangkalan   26th June 2013, 13:29

Pernah ada yang membaca scribe / ebook berjudul "ReThink" oleh Jed Revolutia ?
Di salah satu bab, yaitu bab III membahas tentang Murid no.1 dalam hal ini Petrus. Ulasan yang sangat menarik karena berbagai latar belakang karakter dan situasi saat itu dapat dirangkum dalam tulisan yang sangat menarik untuk dibaca..

Berikut adalah cuplikan dari Scribe:
ReThink wrote:
Chapter 3
The #1 Disciple

Suatu malam, Yesus dan murid-murid sedang berada di Bukit Zaitun. Tidak ada yang aneh dalam pertemuan itu karena seperti biasa mereka akan berbincang-bincang dengan Sang Guru yang mereka ikuti selama ini. Tiba-tiba saja Sang Guru mulai berkata yang seram-seram,“Malam ini kamu semua akan tergoncang imanmu karena Aku. Sebab ada tertulis: Aku akan membunuh gembala dan kawanan domba itu akan tercerai-berai.”

Mereka pun terdiam dan mulai bertanya-tanya apa yang Sang Guru maksud dengan gembala yang terbunuh dan mereka yang akan tercerai berai. Petrus mulai menangkap arah pembicaraan dan mulai membuat pernyataan keras, “Biarpun mereka semua tergoncang imannya karena Engkau, aku sekali-kali tidak.”

Sebuah pernyataan yang mungkin sudah dapat ditebak dari seseorang yang berbicara dengan semangat berapi-api seperti Petrus.Semua terdiam menunggu bagaimana reaksi dari Sang Guru. Merekapun teringat beberapa bulan silam dimana Petrus membuat semua orang kaget akan peryataan dia yang berani. Pada waktu itu Yesus bertanya kepada semua muridnya, “Kata orang, siapakah Anak Manusia itu?”

Pertanyaan yang membuat semua murid berpikir keras setelah semua spekulasi yang beredar bahwa Sang Guru adalah jelmaan dari Elia, Yeremia, atau nabi lain terjadi ketika Sang Guru melanjutkan pertanyaanya dengan sebuah pertanyaan yang sangat mengganggu, “Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?“

Tidak ada yang berani menjawab. Semua orang takut berbuat kesalahan dengan berkata bodoh. Tapi ada Petrus yang tidak pernah takut mengutarakan apa yang ada dalam pikirannya. Dengan spontan Petrus menjawab, “Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!”
 
Satu, dua, tiga detik pun berlalu dalam ketegangan dan tiba-tiba Sang Guru pun tertawa sambil memegang bahu dari Petrus serta berkata,“Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yangm enyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.“

Bisa dibayangkan bagaimana perasaan Petrus pada waktu itu. Dia telah dipuji oleh Sang Guru dihadapan semua yang lain. Akhirnya Petrus mulai merasa di atas angin karena misinya menjadi murid nomor satu sudah hampir menjadi kenyataan. Di dalam hati Petrus cuma ada satu hal yang penting, yakni bagaimana dia bisa menjadi tangan kanan Sang Guru yang utama.
...

Salam Damai
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Rasul Petrus dan Penyangkalan   26th June 2013, 14:34

Yaah, kita memang tidak pernah tahu apa yang menjadi latar belakang seorang Petrus saat menyatakan bahwa Jesus adalah Mesias, saat mengatakan ingin mendirikan kemah untuk Jesus Moses dan Elia, saat berkata bahwa dirinya tidak mungkin menyangkal Jesus, saat menebas pedang untuk membela Jesus, saat menyangkal Jesus, dan saat 'Quo Vadis Domine?', dan saat minta disalib secara terbalik.

Satu hal kita bisa petik dan pelajari, bahwa Petrus sangat manusiawi, kita bisa melihat diri kita pada tindakan Petrus. Hanya saja, Petrus berhasil berjuang hingga garis akhir, dan tetap memelihara iman.

Syalom

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Rasul Petrus dan Penyangkalan   26th June 2013, 18:11

Dan lagi, spontanias Petrus tampak ketika Petrus ingin mendatangi Jesus yang berjalan di atas air, namun sisi kemanusiaannya menyentuh karena desiran angin meniupnya, maka nyaris saja tenggelam. Saya sependapat, sisi manusiawi Petrus, terutama ketika masih bersama ragawi Jesus. Namun, setelah kepergian ragawi Jesus Kristus, saya belum membaca ada spontanitasnya yang rada 'konyol'.

Damai, damai, damai.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Rasul Petrus dan Penyangkalan   27th June 2013, 13:18

Kl di bahasa DISC, Petrus itu sptnya tipikal ID.
Org yg bicara spontan, ngomong dulu baru mikir, berani, antusias, biasanya menonjol, tampil di depan dan somehow pemimpin yg inspiring, bisa menggerakkan timnya dg kata-kata yg mbangkitkan semangat dan optimisme.
Di sisi lain, ambisinya kelihatan krn keinginannya utk mjd yg lebih menonjol, kadang kompetitif, bisa keras kepala, inkonsisten thd tujuan jangka panjang, kurang rapi.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Rasul Petrus dan Penyangkalan   27th June 2013, 13:39

siip wrote:
Kl di bahasa DISC, Petrus itu sptnya tipikal ID.
Org yg bicara spontan, ngomong dulu baru mikir, berani, antusias, biasanya menonjol, tampil di depan dan somehow pemimpin yg inspiring, bisa menggerakkan timnya dg kata-kata yg mbangkitkan semangat dan optimisme.
Di sisi lain, ambisinya kelihatan krn keinginannya utk mjd yg lebih menonjol, kadang kompetitif, bisa keras kepala, inkonsisten thd tujuan jangka panjang, kurang rapi.

Sependapat, bro.
Petrus sangat tepat untuk menjadi pemimpin pada saat awal, karena type pendobrak.
Untuk tahap tahap selanjutnya, mungkin type kepemimpinan lain yang harus berperan.

Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Rasul Petrus dan Penyangkalan   27th June 2013, 17:24

siip wrote:
Kl di bahasa DISC, Petrus itu sptnya tipikal ID.
Org yg bicara spontan, ngomong dulu baru mikir, berani, antusias, biasanya menonjol, tampil di depan dan somehow pemimpin yg inspiring, bisa menggerakkan timnya dg kata-kata yg mbangkitkan semangat dan optimisme.
Di sisi lain, ambisinya kelihatan krn keinginannya utk mjd yg lebih menonjol, kadang kompetitif, bisa keras kepala, inkonsisten thd tujuan jangka panjang, kurang rapi.
Saya setuju sebagian. Pada yang saya tebalkan dan saya garis bawahi, istimewa keinginan untuk menonjol, dan inkonsistensi, boleh siip ajukan dasarnya?

Damai, damai, damai.Neutral

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Rasul Petrus dan Penyangkalan   27th June 2013, 17:45

Yang jelas bukan seperti gaya kepemimpinan nasional saat ini.

uuuuuuups

Cool

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Rasul Petrus dan Penyangkalan   27th June 2013, 18:05

Sekonyol-konyolnya perkataan dan tindakan Petrus semasih bersama ragawi Jesus Kristus, namun pada Kisah Para Rasul dan seterusnya, saya tidak menangkap muatan untuk bergeser mengikut Tuhan Jesus Kristus. Ehhehhee...

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Rasul Petrus dan Penyangkalan   27th June 2013, 18:10

Husada wrote:
Sekonyol-konyolnya perkataan dan tindakan Petrus semasih bersama ragawi Jesus Kristus, namun pada Kisah Para Rasul dan seterusnya, saya tidak menangkap muatan untuk bergeser mengikut Tuhan Jesus Kristus. Ehhehhee...

Kalaupun dianggap nyeleneh, adalah ketika Petrus menantang Romawi dengan minta disalib terbalik.

Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Rasul Petrus dan Penyangkalan   27th June 2013, 20:27

bruce wrote:
Kalaupun dianggap nyeleneh, adalah ketika Petrus menantang Romawi dengan minta disalib terbalik.

Laughing
Dan, malah saya memandangnya sebagai 'tantangan' yang heroik. Merasa tidak layak dipersamakan dengan Tuhan Jesus Kristus.Neutral

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Rasul Petrus dan Penyangkalan   28th June 2013, 12:01

@Husada :
Kasih tau ga yaaaa....???
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Rasul Petrus dan Penyangkalan   28th June 2013, 15:42

@Siip:
Sangat diharapkan siii..., tapi ndak maksa koq.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Rasul Petrus dan Penyangkalan   28th June 2013, 15:59

Coba sambil ditawarkan Maniura atau Arsik, om.

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Rasul Petrus dan Penyangkalan   28th June 2013, 17:24

bruce wrote:
Coba sambil ditawarkan Maniura atau Arsik, om.

 Maksudnya, naniura, GMB? Saya kurang piawai meraciknya. Kalo menyantap sih, boleh saja.Laughing

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Rasul Petrus dan Penyangkalan   28th June 2013, 17:37

Husada wrote:
bruce wrote:
Coba sambil ditawarkan Maniura atau Arsik, om.

 Maksudnya, naniura, GMB? Saya kurang piawai meraciknya. Kalo menyantap sih, boleh saja.Laughing

 Yup betul, naniura.

[You must be registered and logged in to see this image.]


[ltr]BAHAN :
500 gram ikan mas
1 sendok teh air jeruk nipis
½ sendok teh garam
1 batang serai, dimemarkan.


BUMBU DIHALUSKAN :
6 butir bawang merah, dibakar
5 buah cabai merah
2 buah cabai rawit
8 butir kemiri sangrai
3 cm kunyit
2 sendok teh ketumbar
2 cm lengkuas
2 sendok teh garam


CARA MEMBUAT NANI URA BATAK :
1. Bersihkan ikan, belah punggungnya, lalu tambahkan air jeruk nipis dan garam, diamkan selama 15 menit.
2. Lumuri bumbu halus.
3. Letakkan di pinggan tahan panas, lalu kukus hingga matang.
4. Biasanya Nani Ura disajikan mentah, tanpa dikukus.
Catatan: untuk 6 porsi[/ltr]

[ltr]Cool Cool [/ltr]

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Rasul Petrus dan Penyangkalan   28th June 2013, 17:50

Makasih, GMB.

Yuh, Siip. Kasih tau dong. Sambil melalap arsik sajian GMB. Melalap dengan mata, maksudnya.Very Happy

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Rasul Petrus dan Penyangkalan   28th June 2013, 17:55

Kalo Nani Ura gaya Jepang erlu gak om?

Kalau yang gaya Eskimo saya nyerah deh.

Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Rasul Petrus dan Penyangkalan   28th June 2013, 18:59

Lapaaarrrr...
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Rasul Petrus dan Penyangkalan   1st July 2013, 18:25

Satu-satunya obat lapar, ya, makan, ato mengudap, ato minum. Jangan lupa, setelah bebas lapar, kasi tahu, ya? Siip baeq deh.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Rasul Petrus dan Penyangkalan   1st July 2013, 18:33

Ingat ikan jadi ingat kembali kepada Petrus, karena Petrus juga gemar makan ikan. Sayang cuma di goreng, gak sempat di arsik.

[You must be registered and logged in to see this image.]

Oya, apakah saat itu, Jesus dan Petrus betul makan ikan goreng, seperti tertulis di Injil?
Karena setahu saya, menggoreng (deep fry) seperti yang kita biasa lakukan bukanlah kebiasaan masyarakat Galilea.

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Rasul Petrus dan Penyangkalan   2nd July 2013, 20:08

Skrg saya bisa liat avatar sayaaaaa!!!!

----eh eh eh---- salah ya--- oot
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Rasul Petrus dan Penyangkalan   2nd July 2013, 20:11

Yes yes yes avatarrrrr wuuuuuuoooohhhhh!!!!!!!!
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Rasul Petrus dan Penyangkalan   Today at 00:24

Kembali Ke Atas Go down
 
Rasul Petrus dan Penyangkalan
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 5 dari 6Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Ruang Antar Kristen (Khusus Penganut Kristen Trinitarian) :: Diskusi Umum Kristen-
Navigasi: