Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Poligami diperbolehkan atau dianjurkan ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Poligami diperbolehkan atau dianjurkan ?   5th August 2014, 19:47

Saat itu yang konon bertugas untuk menjadi 'pendeta agung' adalah Himmler.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Poligami diperbolehkan atau dianjurkan ?   6th August 2014, 09:17

Himmler? Ketika saya gugel, dimunculkan Heinrich Himmler, seorang kepala polisi SS (Schutzstaffel - bahasa Jerman untuk "Skuadron Pelindung") di masa Hitler, tahun 1900-an. Terpaut jauh dengan masa hidup Muhammad tahun 500 - 600 an (abad VI). Heinrich Himmler itu seorang penganut faham totaliter, Punya super ego yang sangat kuat, seperti super egonya Hitler.
 Laughing

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Poligami diperbolehkan atau dianjurkan ?   6th August 2014, 09:54

Yah begitulah..

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Poligami diperbolehkan atau dianjurkan ?   6th August 2014, 11:58

Husada wrote:
Himmler? Ketika saya gugel, dimunculkan Heinrich Himmler, seorang kepala polisi SS (Schutzstaffel - bahasa Jerman untuk "Skuadron Pelindung") di masa Hitler, tahun 1900-an. Terpaut jauh dengan masa hidup Muhammad tahun 500 - 600 an (abad VI). Heinrich Himmler itu seorang penganut faham totaliter, Punya super ego yang sangat kuat, seperti super egonya Hitler.
 Laughing

walau masa hidupnya terpaut jauh tp sifat2nya mirip-mirip ya Oom... sebelas-dua belas lah..  Very Happy 
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Poligami diperbolehkan atau dianjurkan ?   6th August 2014, 12:22

Sekarangpun ada banyak yang punya sifat sama...

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Poligami diperbolehkan atau dianjurkan ?   8th August 2014, 13:10

GMB jangan nyindir saya, dong? Sad

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Poligami diperbolehkan atau dianjurkan ?   8th August 2014, 18:39

Lhoh, merasa tersindir? Koq bisa?
Bisa diperjelas?
...................
...........
.......

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Poligami diperbolehkan atau dianjurkan ?   11th August 2014, 08:24

Sudah jelas, kan?

Setiap pemegang amanat, "Jadikanlah seluruh bangsa murid Yesus Kristus," pasti menganut totaliter, meskipun dalam kadar yang demokratis, dalam arti, tidak memaksakan. Menjadikan seluruh bangsa murid Yesus Kristus, adalah faham totaliter, kan?

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Raihan Danielsan
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 236
Join date : 04.02.11

PostSubyek: Re: Poligami diperbolehkan atau dianjurkan ?   6th September 2014, 16:38

Semua perkawainan Rasulullah ada yg melatar belakanginya. Bila tujuan poligami Rasulullah adalah kenikmatan duniawi, sebagai pemimpin sangatlah mudah bagi Rasulullah memilih istri-istri yg muda dan cantik. Tapi sebagian besar istri-istri Rasulullah adalah janda-janda perang yg usianya tidak muda lagi, bahkan ada yg usianya lebih tua dari Rasulullah. Hanya putri sahabat paling terdekatnya Abu Bakar, yaitu Aisyah istri Rasulullah yg berusia muda. Rasulullah bersama istri-istrinya hidupnya sangat sederhana. Bahkan begitu sederhanya, sahabatnya Umar yg keraspun tidak kuasa manahan air matanya.

Umar melihat Rasul sedang berbaring di atas sebuah tikar kasar, dan hanya berselimutkan kain sarung. Kemudian, terlihatlah guratan tikar yang membekas di tubuh Rasulullah SAW. Umar pun melayangkan pandang ke sekeliling kamar.
 
Dilihatnya segenggam gandum seberat kira-kira satu sha’, daun penyamak kulit, dan sehelai kulit binatang. Menyaksikan kesederhanaan Rasulullah SAW,  Umar pun tak kuasa menahan air matanya. ”Apa yang membuatmu menangis, ya putra Khattab?” ujar Rasulullah bertanya kepada Umar.
 
Umar pun menjawab, ”Bagaimana aku tak menangis, ya Rasul, di pinggangmu tampak bekas guratan tikar, dan di kamar ini aku tidak melihat apa-apa, selain yang telah aku lihat. Sementara raja Romawi dan Persia bergelimang buah-buahan dan harta, sedang engkau utusan Allah SWT.”
 
Rasulullah pun bersabda, ”Wahai putra Khattab, apakah kamu tidak rela, jika akhirat menjadi bagian kita dan dunia menjadi bagian mereka?

Adakah pemimpin di dunia ini yg hidupnya sederhana sebagaimana Rasulullah?

Musuh-musuh Islam tidak akan berhenti mencari-cari keburukan dan mencela Rasulullah hingga akhir jaman. Dan cahaya kebenaran Islam tidak akan redup walau fitnah, hinaan dan celaan terhadap Rasulullah datang silih berganti tdiak pernah putus.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Poligami diperbolehkan atau dianjurkan ?   17th September 2014, 13:51

wah, postingan sampeyan diatas benar2 bikin sy gatal utk memberikan tanggapan.. jd mohon ijinnya ya mas Raihan..
Laughing

Raihan Danielsan wrote:

Semua perkawainan Rasulullah ada yg melatar belakanginya. Bila tujuan poligami Rasulullah adalah kenikmatan duniawi, sebagai pemimpin sangatlah mudah bagi Rasulullah memilih istri-istri yg muda dan cantik.
dlm postingan sebelum2nya sy pernah katakan bhw apa pun tujuan dan motivasi Muhammad melakukan poligami tidak mjd masalah, sebab poligami  memang (pake istilah/pengertian spt sampeyan)'dibolehkan' ol Awloh.. dan sy yakin tujuan beliau memang mulia dan bukan atas dasar 'kenikmatan' duniawi.. Tapiiii, bila tujuannya adlh bukan kenikmaaatan duniawi kenapa Awloh sampe nurunin ayat 'khusus' bagi Muhammad spt ini ya broo :

[33:50] Hai Nabi, sesungguhnya Kami telah menghalalkan bagimu isteri-isterimu yang telah kamu berikan mas kawinnya dan hamba sahaya yang kamu miliki yang termasuk apa yang kamu peroleh dalam peperangan yang dikaruniakan Allah untukmu, dan (demikian pula) anak-anak perempuan dari saudara laki-laki bapakmu, anak-anak perempuan dari saudara perempuan bapakmu, anak-anak perempuan dari saudara laki-laki ibumu dan anak-anak perempuan dari saudara perempuan ibumu yang turut hijrah bersama kamu dan perempuan mu'min yang menyerahkan dirinya kepada Nabi kalau Nabi mau mengawininya, sebagai pengkhususan bagimu, bukan untuk semua orang mu'min. Sesungguhnya Kami telah mengetahui apa yang Kami wajibkan kepada mereka tentang isteri-isteri mereka dan hamba sahaya yang mereka miliki supaya tidak menjadi kesempitan bagimu. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

jika ayat diatas bukan bermaksud utk memberikan nabi sampeyan berkah 'kenikmatan' duniawi kok sptnya Awloh percuma banget sampe nurunin ayat yg spt itu ya bro, terlebih apa maksud kata2 'supaya tidak mjd kesempitan bagimu' pd ayat tsb..

tolong anda sampaikan penjelasan anda donk..??
supaya sy dan jg member2 Non Muslim yg ada disini nda tersesat dlm menafsirkan ayat tsb..  Laughing

klo bisa sih sekalian dibahas dgn ayat sebelumnya bro, itu tuh ayat yg turun ketika beliau ingin menikahi Zainab mantan istri anak angkatnya Muhammad si Zaid.. ini ayatnya :

[33:37] Dan (ingatlah), ketika kamu berkata kepada orang yang Allah telah melimpahkan ni'mat kepadanya dan kamu (juga) telah memberi ni'mat kepadanya: "Tahanlah terus isterimu dan bertakwalah kepada Allah", sedang kamu menyembunyikan di dalam hatimu apa yang Allah akan menyatakannya, dan kamu takut kepada manusia, sedang Allah-lah yang lebih berhak untuk kamu takuti. Maka tatkala Zaid telah mengakhiri keperluan terhadap istrinya (menceraikannya), Kami kawinkan kamu dengan dia supaya tidak ada keberatan bagi orang mu'min untuk (mengawini) isteri-isteri anak-anak angkat mereka, apabila anak-anak angkat itu telah menyelesaikan keperluannya daripada isterinya. Dan adalah ketetapan Allah itu pasti terjadi.

Ooh iya klo sampeyan bener2 niat mau jelasin, mbok ya tulung sekalian dilengkapi dgn referensinya jg entah pake kitab tafsir, hadist, ato kitab2 lain yg jd panduan dlm menafsirkan ayat2 Quran biar penjelasan anda itu terkesan agak 'ilmiah' lah bro bukan sekedar omong kosong ato 'dongengan' belaka.. (biasanya klo sy diskusi sama umat Muslim, mereka selalu ngomong begitu tp kali ini kebalik, malah sy yg ngomong spt itu)
roll Very Happy

Raihan Danielsan wrote:

Tapi sebagian besar istri-istri Rasulullah adalah janda-janda perang yg usianya tidak muda lagi, bahkan ada yg usianya lebih tua dari Rasulullah. Hanya putri sahabat paling terdekatnya Abu Bakar, yaitu Aisyah istri Rasulullah yg berusia muda.

jd menurut anda kebanyakan istri2 Rasulullah itu janda2 tua yg udah bongkok, keriput, peyoot dan sakit2an ya broo.. aaah, jika memang benar demikian adanya, sungguh mulia sekali Muhammad..

jika boleh sy tau dr mana anda mendapatkan info tsb..?? dari websitenya eramuslim dan ajaran dr Prof. Quraish Shihab yg anda anggap sbg imam dan ulama yg muktabar itu ya..??
klo dr Hadistnya mana bro yg menyatakan istri2 Muhammad udah tue bangke dan tidak menarik..?!?!?

memang jika dibandingkan usia Aisyah yg dinikahi sewaktu berusia sangat 'belia' sekitar 6 taon, usia istri2 Muhammad yg lain jauuuuh lebih tua, tp bukan berarti istri2 Muhammad yg lain tidak cantik dan menarik syahwat eh menarik hati brooo...

sepengetahuan sy, satu2nya istri Muhammad yg usianya lebih 'tua' dibandingkan beliau ya cuma Khadijah yg selisih usianya sampe 15 thn.. tp bukan berarti Khadijah nda cantik ato menarik hati, sebab banyak hadist dan dlm kitab sejarah nabi yg mengatakan bhw meskipun tidak muda, banyak saudagar2 'kaya' yg sangat ingin meminang Khadijah, namun hanya Rasulullah seorang saja lah yg berhasil menaklukkan hati 'janda kembang' ini..

Dan ada satu lg wanita yg mjd istri Muhammad, yg dianggap 'kurang menarik' adlh Saudah yg berbadan tinggi besar alias bongsor.. dan akibatnya adlh dia harus 'terpaksa' mengalah utk memberikan 'jatah bermalamnya' sang Nabi kpd Aisyah yg usianya lebih 'muda', sebab klo tidak mau dia akan diceraikan.. apakah anda tau akan kisah ini bro Raihan..?!  
aah anda pasti tau tapi mungkin pura2 nda tau..    Laughing  

Raihan Danielsan wrote:

Rasulullah bersama istri-istrinya hidupnya sangat sederhana. Bahkan begitu sederhanya, sahabatnya Umar yg keraspun tidak kuasa manahan air matanya.

Umar melihat Rasul sedang berbaring di atas sebuah tikar kasar, dan hanya berselimutkan kain sarung. Kemudian, terlihatlah guratan tikar yang membekas di tubuh Rasulullah SAW. Umar pun melayangkan pandang ke sekeliling kamar.
 
Dilihatnya segenggam gandum seberat kira-kira satu sha’, daun penyamak kulit, dan sehelai kulit binatang. Menyaksikan kesederhanaan Rasulullah SAW,  Umar pun tak kuasa menahan air matanya. ”Apa yang membuatmu menangis, ya putra Khattab?” ujar Rasulullah bertanya kepada Umar.
 
Umar pun menjawab, ”Bagaimana aku tak menangis, ya Rasul, di pinggangmu tampak bekas guratan tikar, dan di kamar ini aku tidak melihat apa-apa, selain yang telah aku lihat. Sementara raja Romawi dan Persia bergelimang buah-buahan dan harta, sedang engkau utusan Allah SWT.”
 
Rasulullah pun bersabda, ”Wahai putra Khattab, apakah kamu tidak rela, jika akhirat menjadi bagian kita dan dunia menjadi bagian mereka?

Adakah pemimpin di dunia ini yg hidupnya sederhana sebagaimana Rasulullah?

kisah diatas sangat cocok dijadikan cerita ato dongeng anak anda menjelang tidur bro, sekalian anda tambahkan bahwa Muhammad jg bisa terbang secepat kilat, ototnya kawat, tulangnya besi, sehingga tidak ada satupun superhero2 karangan orang2 kafir barat yg mampu mengalahkan Muhammad..

mohon maaf ya bro, sy nda bermaksud menghina nabi besar sampeyan, tp anda lah yg sedang sy sindir disini (ini sy berkata jujur lho), sebab anda menyampaikan sesuatu tanpa didasari fakta/bukti dr referensi yg ada dlm ajaran Islam, sedangkan diskusi kita disini adlh tentang ajaran Islam..

dan pertanyaan anda diatas menurut sy sangat 'konyol' jika itu bertujuan utk 'memuliakan' Nabi Muhammad, karna ada banyak pemimpin2 dunia entah itu pemimpin agama, Nabi, pemimpin pemerintahan yg hidupnya lebih sederhana, bersahaja dan tidak punya hobi mengoleksi wanita spt Muhammad..

klo anda ingin membuat pertanyaan yg nampak memuliakan Nabi Muhammad, seharusnya pertanyaan anda begini :

Adakah manusia didunia ini yg begitu dicintai dan dikasihi ol Awloh SWT selain Muhammad, sehingga apapun keinginan beliau akan dikabulkan..?

Contoh: dia pengen dapet harta jarahan yg lebih banyak, diturunin ayat.. pengen dapet bagian yg terbaik dan memilih lebih dulu harta jarahan, diturunin ayat.. pengen punya istri banyak, diturunin ayat.. pengen 'kawin' sm bekas istri anak angkatnya, diturunin ayat.. pengen batalin sumpah yg udah diucapkannya, diturunin ayat.. dsb....

Dan silahkan anda jawab sendiri pertanyaan tsb ya bro...  Very Happy

Raihan Danielsan wrote:

Musuh-musuh Islam tidak akan berhenti mencari-cari keburukan dan mencela Rasulullah hingga akhir jaman. Dan cahaya kebenaran Islam tidak akan redup walau fitnah, hinaan dan celaan terhadap Rasulullah datang silih berganti tdiak pernah putus.

sy sempat mengira anda memiliki pandangan yg berbeda dgn umat2 Muslim fundamental/radikal, tp kenyataannya anda tetap sami mawon... yaah, beginilah sifat2 dan sikapnya penganut Muslim kebanyakan.. ada yg bertanya di anggap mencela, ada yg mengkritik di anggap menghina, ada perbedaan pandangan/pendapat di anggap memfitnah, dan mereka2 semua ini dianggap musuh yg harus diperangi dan dibunuh.. makanya ditrit yg membahas ayat2 pedang dan abrogation, sy enggan lanjutkan lg karna anda jg mengeluarkan statement spt diatas ini bro.. dan sy nda mau dianggap sbg musuh hanya karna kita berbeda pendapat..

tp semoga anda cuma sampai menganggap sbg musuh aj ya bro, jangan spt ISIS yg sampe memerangi dan membunuh.. ato spt FPI yg sampe mengangkat pentungan dan parang...
huahahahahaha Very Happy

Ok kita BTT, terkait masalah poligami baik itu dilakukan ol Muhammad ato bukan, jika itu anda anggap sbg sesuatu hal yg tidak baik dan salah, ya maka sampeyan nda usah lakukan setia lah kpd isteri anda.. Tapiii, klo poligami anda pandang sbg sesuatu yg baik, silahkan anda lakukan dgn cara yg baik dan benar, maksud sy adlh anda lakukan ketika keadaan anda dan keluarga anda baik2 aj, bukan karna ada masalah/halangan yg disebabkan ol isteri yg sakit ato dianggap nda memberikan keturunan atau karna anda sedang cekcok dgn istri, ato keadan2 lain yg anda anggap sbg 'pintu keciil' itu lhooo...

Ayoo bro, mau diteruskan apa tidak nih diskusinya ke hal lain yg membahas istri2 Muhammad spt yg jg sudah anda paparkan diatas..??

klo mau ya silahkan anda lengkapi pernyataan anda diatas dgn referensinya (itu tuh statement anda yg bilang istri2 Muhammad kebanyakan udah tua dan tidak menarik, dan hal2 yg berkaitan dgn masalah 'duniawi'), sekaligus menjawab pertanyaan yg sudah sy ajukan.. tp klo tidak jg gpp kok, sy tidak akan lanjutkan jika anda tidak bersedia atau tidak ada perwakilan member Muslim yg akan membahasnya.. sebab nti klo sy lanjutkan diskusinya dgn Oom Bruce ato Oom Husada, pasti anda akan menganggap sy hanya ingin menghina dan mencela Nabi besar sampeyan kan bro..?

waduuuh, semoga sy nda kena peringatan dr Oom Bruce n Oom Hus nih sebab ngajakin bro Raihan OOT.. Razz
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Poligami diperbolehkan atau dianjurkan ?   21st October 2014, 14:47

Lanjutin, Niel.

Buat nambah khasanah pengetahuan.

Salam damai.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Poligami diperbolehkan atau dianjurkan ?   21st October 2014, 22:28

Betul betul betul, udah bawa kopi dan snack nih...

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Poligami diperbolehkan atau dianjurkan ?   24th October 2014, 16:48

Weisszz... snack-nya tetelan hati sapi. Benar-benar singa, dia.
Neutral

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Poligami diperbolehkan atau dianjurkan ?   24th October 2014, 19:26

[You must be registered and logged in to see this image.]

Untuk anda saya sediakan ini aja, oom...

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Poligami diperbolehkan atau dianjurkan ?   29th October 2014, 17:26

Husada wrote:
Lanjutin, Niel.

Buat nambah khasanah pengetahuan.

Salam damai.

wuaah, kok yg tertarik utk nambah pengetahuan malah yg Non Muslim sih... Shocked

Ayoo pak Ustad Nielsan lanjuti lg dakwahnya donk..
kali aj nti akan membuat Oom Husada, Oom Bruce, Oom Siip, Oom Cinzan dan semua patisipan Non Muslim ada di LTB ini tertarik utk mjd Mu'alaf..

kan konon bonus pahalanya sangat besar tuh klo berhasil mengajak Non Muslim jd Mu'alaf..
hehehehe Laughing
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Poligami diperbolehkan atau dianjurkan ?   29th October 2014, 17:34

bruce wrote:
Betul betul betul, udah bawa kopi dan snack nih...

sptnya kopi dan snack yg ditawarkan Oom Bruce nda cukup utk 'memancing' bro Raihan utk lanjutin lagi nih...

umpannya kudu di ganti nih Oom... Neutral
coba tawarin anggur merah koleksinya Oom Bruce dirumah dan buat dorongannya kasih steak daging wagyu yg dipanggang stengah mateng biar lebih mantab...
hehehehe Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Poligami diperbolehkan atau dianjurkan ?   29th October 2014, 19:42

d\'oh

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Poligami diperbolehkan atau dianjurkan ?   13th November 2014, 15:54

Duh, Nielsan kemana, ya?

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Poligami diperbolehkan atau dianjurkan ?   13th November 2014, 15:59

Ha ha ha, butuh sparring partner rupanya...


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Poligami diperbolehkan atau dianjurkan ?   13th November 2014, 16:27

Weh, yang layak jadi pasangan diskusi Danielsan untuk menghadirkan diskusi berkualitas ialah Nothingman. Mereka sama-sama mengetahui banyak tentang Islamologi. Kelihatannya, walalupun Danielsan itu mengecap pendidikan Kristen, Islamologi masih jauh lebih menarik hatinya. Sementara, konon, Nothingman itu sempat mendalami Islam secara intensif, kemudian tersadar bahwa banyak kekerasan yang diciptakan dan disukai oleh pembaca Al Qur'an.

Jadi, yang paling pas menjadi pasangan diskusi bagi Danielsan itu ya Nothingman. Saya jadi pembaca saja. Kalo aa kesempatan nyeletuk, ya nyeletuk. Tapi camilannya jangan dibatalkan, lho, ya?

Damai, damai, damai.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Poligami diperbolehkan atau dianjurkan ?   13th November 2014, 16:29

Ini sedang makan kacang rebus dengan bajigur....
Mau om?


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Poligami diperbolehkan atau dianjurkan ?   13th November 2014, 16:36

Ada gambarnya?

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Poligami diperbolehkan atau dianjurkan ?   13th November 2014, 19:04

[You must be registered and logged in to see this image.]

;D ;D

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Poligami diperbolehkan atau dianjurkan ?   2nd March 2015, 12:56

Hanya gambar doang. Sad

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Poligami diperbolehkan atau dianjurkan ?   2nd March 2015, 16:05

Tujuannya supaya si om bisa mencari pedagangnya di sekitar rumah, om, banyak yang seperti ini, he he he he

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Poligami diperbolehkan atau dianjurkan ?   Today at 12:55

Kembali Ke Atas Go down
 
Poligami diperbolehkan atau dianjurkan ?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 5 dari 6Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next
 Similar topics
-
» ER-6n ---------------- atau ----------------ER-6F ????????
» cdi atau knalpot?
» Pilih BT92 ukuran 150/70 atau 150/60
» master rem Brembo R1 atau Brembo RCS15
» pilih mana: akrapovik, yoshimura USA, nojima, atau Arrow

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Kristen Bertanya Non-Kristen Menjawab-
Navigasi: