Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Antara Pendidikan bangsa dan Kesenangan pribadi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Antara Pendidikan bangsa dan Kesenangan pribadi   19th September 2013, 11:09

Quote :
Kamis, 19/09/2013 10:21 WIB
Miris! Mahasiswa Papua Tak Bisa Pergi Kuliah, Pejabatnya Malah ke Hawaii
Indra Subagja - detikNews

Jakarta - Puluhan mahasiswa Papua dan Papua Barat terancam tak bisa terbang ke Pulau Jawa ke universitas tempat mereka mendapat beasiswa. Persoalannya, uang tiket dan biaya mereka tak dicairkan pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat. 

"Mahasiswa Papua dan Papua Barat kesulitan datang ke universitas di Jawa, di UI, ITB, IPB, Unpad dan lain-lain. Kendalanya di provinisi, tiba-tiba dana DIPA dikatakan tidak ada," jelas Deputi Perencanaan UP4B Ichawanudin Mawardi saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (19/9/2013).

Icwahnudin yang bertugas di BPPT di bidang percepatan pembangunan Papua ini menjelaskan, dirinya sudah melobi kepala dinas pendidikan provinsi, hanya saja alasannya mulai dari perlunya izin gubernur sampai ketiadaan anggaran.

"Jadi, kalau dana kuliah di universitas itu ditanggung Dikbud, mereka mendapat uang saku Rp 1 juta perbulan dan biaya lainnya, itu sudah tidak ada masalah. Hanya saja, dana keberangkatan mereka tiket dari Papua ke Pulau Jawa yang ditanggung provinsi," terangnya.

Yang membuat miris, ada kesan tidak perduli dari para birokrat Papua. "Ini bahkan saya dengar dari seorang bupati kalau gubernurnya malah mau studi banding ke Hawaii," imbuhnya.

Para mahasiswa Papua yang mendapat beasiswa itu ada sekitar 60-an orang. Mereka mendapat beasiswa afirmasi pendidikan perguruan tinggi Papua. Mereka harus segera berangkat dan paling telat Jumat (20/9).

"Saya dengar ada orang tua yang akhirnya membiayai sendiri anaknya. Ini kan nggak boleh seharusnya, itu semua sudah ditanggung pemerintah," tutupnya.
Sementara bangsa lain rela mengorbankan apapun demi pendidikan bangsa agar menjadi bangsa yang maju. Anak bangsa sendiri, lebih memikirkan kesenangan pribadi, dengan mengorbankan kepentingan sukunya sendiri. Apakah ini memang mental bangsaku?

devil 

Terlaaaaluuuuuuuu.....

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Antara Pendidikan bangsa dan Kesenangan pribadi   20th September 2013, 21:05

Apa pula yang bisa diharapkan jika UN diartikan project untuk menggelapkan dana?

Quote :
Jumat, 20/09/2013 20:45 WIB
Ini Langkah Kemendikbud Tindak Lanjuti Temuan BPK Soal UN
Ramdhan Muhaimin - detikNews

Jakarta - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan dugaan penyimpangan dana pendidikan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Kemendikbud telah menyiapkan beberapa langkah menindaklanjuti rekomendasi dari BPK tersebut. 

Sekjen Kemendikbud, Ainun Na’im mengatakan, untuk setiap rekomendasi dari BPK ada penyelesaian masing-masing. 

"Yang jelas BPK merekomendasikan agar ke depan pelaksanaan UN, untuk perencanaan, koordinasi, monitoring dan evaluasi dilakukan oleh pusat. Sedangkan penyelenggaraannya dilakukan oleh provinsi bekerja sama dengan perguruan tinggi," ujar Ainun dalam siaran pers Kemendikbud yang diterima detikcom, Jumat (20/9/2013). 

Ainun mengatakan, dari hasil pemeriksaan BPK ada indikasi dan potensi kerugian negara dari penyelenggaraan UN. Indikasi kerugian negara yaitu kondisi atau kejadian yang diduga mengakibatkan atau mengandung unsur kerugian negara. 

“Sedangkan potensi kerugian negara yaitu kondisi atau kejadian yang apabila tidak dilakukan langkah-langkah pengendalian lanjutan dapat mengakibatkan terjadinya kerugian negara,” katanya.

Untuk itu Kemendikbud lanjut Ainun, telah menyiapkan beberapa langkah perbaikan antara lain: (1) Memerintahkan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan Bendahara Pengeluaran (BPP) untuk menindaklanjuti semua rekomendasi auditor, termasuk penyetoran ke kas Negara dan pengenaan sanksi disiplin Pegawai Negeri sesuai ketentuan yang berlaku; (2) Memerintahkan Inspektorat Jenderal untuk melakukan pemeriksaan lanjutan sesuai rekomendasi BPK RI atas kondisi atau kejadian yang diduga atau berpotensi merugikan keuangan Negara; (3) Kemedikbud telah memerintahkan Balitbang untuk melakukan perbaikan SOP, kajian peran BNSP atas pelaksanaan ujian nasional, peningkatan sosialisasi, dan lain-lain.

BPK menemukan penyimpangan dana UN sekitar Rp 14 miliar, tumpang tindih anggaran sebesar Rp 62 miliar dan dana yang belum bisa dipertanggungjawabkan Rp 51 miliar di Kemendikbud. Atas temuan itu, BPK lalu merekomendasikan kepada Kemendikbud sebagai berikut: (1) Penyetoran ke Kas Negara sebanyak 8 Rekomendasi; (2) Penyampaian Bukti Pertanggungjawaban sebanyak 8 Rekomendasi; (3) Pengenaan sanksi disiplin PNS sebanyak 12 rekomendasi; (3) Pemeriksaan lanjutan Inspektorat Jenderal sebanyak 16 rekomendasi; (4) Perbaikan perencanaan dan koordinasi sebanyak 10 rekomendasi. Untuk rekomendasi lainnya adalah perbaikan SOP, pengkajian, sosialisasi, dan lain-lain sebanyak 14 temuan.

BPK memberi waktu 60 hari kepada Kemedikbud untuk memberi penjelasan.
Mengapa justru di departemen yang membidangi pendidikan justru terjadi hal hal seperti ini?
Tanyalah pada rumput yang beroyang...

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Antara Pendidikan bangsa dan Kesenangan pribadi   21st September 2013, 21:31

tuuh kan bener spt yg pernah sy bilang sebelumnya disebelah, klo anggaran kita bener2 disusun dan dikelola dgn baik, maka dana APBN kita itu nda bakal defisit, bahkan cukup utk membiayai pembangunan spt bikin kilang minyak sendiri, ato infrastruktur yg laen..

coba aj semua anggaran2 belanja di tiap kementrian itu diaudit ol auditor publik yg kompeten, pasti akan ada banyak temuan2 penyimpangan macem begini nih.. sebab adik sy yg di DJA, jg pernah bilang klo auditor dr BPK, masih banyak pula yg rawan permainan.. paling yg 'terkuak' itu klo proyeknya mjd bermasalah, misal klo soal UN taun ini lancar distribusi dan pelaksanaannya, blum tentu BPK akan menyatakan ada penyimpangan spt ini.. dr ribuan mata anggaran, paling cuma sekian persennya aj yg tercium bau busuknya ke publik.. klo publik tidak menciumnya, ya udah penyimpangannya berjalan amaaan dan damai damai damaiii... 
Sad
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Antara Pendidikan bangsa dan Kesenangan pribadi   21st September 2013, 23:15

Memang sulit, karena uang korupsi (mudah) itu manis rasanya, dan lebih membuat sakaw dibanding narkoba. Sekali kecanduan, urusannya terus menerus menambah dosis, semakin lama semakin besar.

Satu satunya jalan adalah pidana mati, dosakah?

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Antara Pendidikan bangsa dan Kesenangan pribadi   3rd December 2013, 20:08

Ada berita menarik dan sekaligus menggelikan (dan menyedihkan) dari survey pendidikan :

Quote :
Selasa, 03/12/2013 19:30 WIB
Survei Pisa: Sistem Pendidikan di RI Terendah Tapi Siswa Paling Gembira
BBCIndonesia.com - detikNews


Shanghai di China berada di peringkat pertama sistem pendidikan berdasarkan survei Pisa, sebuah lembaga Organisasi Ekonomi dan Kerja Sama Eropa, OECD.

Peringkat Pisa merupakan yang paling berpengaruh di dunia karena didasarkan pada 500.000 lebih siswa sekolah menengah untuk mengukur standar pendidikan di Eropa, Amerika Selatan dan Utara, Australia, Timur Tengah, dan Asia.

Tunisia merupakan satu-satunya negara Afrika yang ikut berpartisipasi, seperti dilaporkan wartawan pendidikan BBC, Sean Coughlan.

Peringkat atas didominasi oleh sistem pendidikan Asia walau China tidak berpartisipasi sebagai negara namun hanya Shanghai dan Hong Kong.

Nilai mata pelajaran matematika yang dicapai Shanghai lebih tinggi dengan selisih tiga tahun sekolah dibanding rata-rata di OECD, yang terdiri dari 34 negara.

Sementara Singapura, Taiwan, Korea Selatan, dan Jepang masuk dalam golongan atas secara menyeluruh.

Negara yang paling rendah dalam peringkat ini adalah Peru dan Indonesia.

Namun survei Pisa menemukan bahwa proporsi terbesar siswa di Indonesia termasuk yang paling gembira di sekolah, dengan yang paling tidak gembira berada di Korea Selatan.

Finlandia -yang biasanya merupakan negara di peringkat utama, turun seperti yang juga dialami Swedia.

Amerika Serikat secara umum berada di bawah Rusia dan Spanyol namun beberapa negara bagian Amerika Serikat berada lebih di atas.

Jika Massachusetts berdiri sendiri sebagai sebuah negara maka akan berada di peringat terbaik ke-6 dunia.

Salah satu negara yang meningkat pesat adalah negara yang memiliki investasi besar pendidikan yaitu Qatar, khususnya untuk membaca dan matematika.


(bbc/bbc)
Sebenarnya tidak aneh kalau pendidikan rendah, muridnya bahagia.
Lha selama ini murid sekolah suka suka, tawuran sehari hari, nyontek urusan biasa, UN cuma basa basi.

Jadi ingat lyric lagu 'Bangun Pemudi/a'

Sad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Antara Pendidikan bangsa dan Kesenangan pribadi   4th December 2013, 08:00

Lhoh, GMB, bukannya kontradiksi antara fakta yang nyata sekarang dengan lirik lagu itu? Coba, coba uraikan latarnya, mengapa GMB dengan melihat fakta yang ada malah ingat lirik lagu itu?
Very Happy

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Antara Pendidikan bangsa dan Kesenangan pribadi   4th December 2013, 11:20

Husada wrote:
Lhoh, GMB, bukannya kontradiksi antara fakta yang nyata sekarang dengan lirik lagu itu? Coba, coba uraikan latarnya, mengapa GMB dengan melihat fakta yang ada malah ingat lirik lagu itu?
Very Happy
Bangun pemudi pemuda Indonesia
Tangan bajumu singsingkan untuk negara
Masa yang akan datang kewajibanmu lah
Menjadi tanggunganmu terhadap nusa
Menjadi tanggunganmu terhadap nusa

Sudi tetap berusaha jujur dan ikhlas
Tak usah banyak bicara trus kerja keras
Hati teguh dan lurus pikir tetap jernih
Bertingkah laku halus hai putra negri
Bertingkah laku halus hai putra negri


Justru itu, om, lirik lagu yang sungguh indah dan mengena untuk kita seluruh anak bangsa negeri ini. yang ternyata cuma bisa dinyanyikan di mulut tanpa diingat ataupun diresapkan di dalam hati dan pikiran.

Sad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Antara Pendidikan bangsa dan Kesenangan pribadi   4th December 2013, 13:22

bruce wrote:
Husada wrote:
Lhoh, GMB, bukannya kontradiksi antara fakta yang nyata sekarang dengan lirik lagu itu? Coba, coba uraikan latarnya, mengapa GMB dengan melihat fakta yang ada malah ingat lirik lagu itu?
Very Happy
Bangun pemudi pemuda Indonesia
Tangan bajumu singsingkan untuk negara
Masa yang akan datang kewajibanmu lah
Menjadi tanggunganmu terhadap nusa
Menjadi tanggunganmu terhadap nusa

Sudi tetap berusaha jujur dan ikhlas
Tak usah banyak bicara trus kerja keras
Hati teguh dan lurus pikir tetap jernih
Bertingkah laku halus hai putra negri
Bertingkah laku halus hai putra negri


Justru itu, om, lirik lagu yang sungguh indah dan mengena untuk kita seluruh anak bangsa negeri ini. yang ternyata cuma bisa dinyanyikan di mulut tanpa diingat ataupun diresapkan di dalam hati dan pikiran.

Sad
Supaya enggak panas, maka kita nyanyikan rayuan pulau kelapa saja.

Tanah airku Indonesia
Negeri elok amat kucinta
Tanah tumpah darahku yang mulia
Yang kupuja sepanjang masa
*courtesy of LirikLaguIndonesia.Net
Tanah airku aman dan makmur
Pulau kelapa yang amat subur
Pulau melati pujaan bangsa
Sejak dulu kala

Reff:
Melambai lambai
Nyiur di pantai
Berbisik bisik
Raja Kelana

Memuja pulau
Nan indah permai
Tanah Airku
Indonesia



Laughing 
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Antara Pendidikan bangsa dan Kesenangan pribadi   4th December 2013, 13:44

Lhaaah, ya pantas saja para pemuda dan pemudi kita cuma selonjor di pantai sambil mengkhayal ya, om. Gitu maksudnya?

roll

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Antara Pendidikan bangsa dan Kesenangan pribadi   4th December 2013, 16:06

bruce wrote:
Lhaaah, ya pantas saja para pemuda dan pemudi kita cuma selonjor di pantai sambil mengkhayal ya, om. Gitu maksudnya?

roll
Kalo dulu TVRI tutup siaran, selalu menyetel lagu ini.
Terasa begitu nikmat ditelinga


Laughing
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Antara Pendidikan bangsa dan Kesenangan pribadi   4th December 2013, 16:10

Wa ha ha ha ha, ketahuan umurnya...

Saya kan angkatan MTV om

Razz

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Antara Pendidikan bangsa dan Kesenangan pribadi   5th December 2013, 07:45

bruce wrote:
Bangun pemudi pemuda Indonesia
Tangan bajumu singsingkan untuk negara
Masa yang akan datang kewajibanmu lah
Menjadi tanggunganmu terhadap nusa
Menjadi tanggunganmu terhadap nusa

Sudi tetap berusaha jujur dan ikhlas
Tak usah banyak bicara trus kerja keras
Hati teguh dan lurus pikir tetap jernih
Bertingkah laku halus hai putra negri
Bertingkah laku halus hai putra negri


Justru itu, om, lirik lagu yang sungguh indah dan mengena untuk kita seluruh anak bangsa negeri ini. yang ternyata cuma bisa dinyanyikan di mulut tanpa diingat ataupun diresapkan di dalam hati dan pikiran.

Sad
Ooo... begitu. Justru karena kontradiksi, to?

Iya sih. Entah 'berlayar' hendak ke mana negeri ini, seperti tidak ada nakhodanya, tidak ada mualimnya, tidak ada awak lainnya.

Banyak pemimpin yang memuaskan kesenagan pribadi, dan membiarkan pendidikan bangsa terbengkalai.

Baiklah. Terima kasih penjelasannya.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Antara Pendidikan bangsa dan Kesenangan pribadi   5th December 2013, 12:26

Husada wrote:
bruce wrote:
Bangun pemudi pemuda Indonesia
Tangan bajumu singsingkan untuk negara
Masa yang akan datang kewajibanmu lah
Menjadi tanggunganmu terhadap nusa
Menjadi tanggunganmu terhadap nusa

Sudi tetap berusaha jujur dan ikhlas
Tak usah banyak bicara trus kerja keras
Hati teguh dan lurus pikir tetap jernih
Bertingkah laku halus hai putra negri
Bertingkah laku halus hai putra negri


Justru itu, om, lirik lagu yang sungguh indah dan mengena untuk kita seluruh anak bangsa negeri ini. yang ternyata cuma bisa dinyanyikan di mulut tanpa diingat ataupun diresapkan di dalam hati dan pikiran.

Sad
Ooo... begitu. Justru karena kontradiksi, to?

Iya sih. Entah 'berlayar' hendak ke mana negeri ini, seperti tidak ada nakhodanya, tidak ada mualimnya, tidak ada awak lainnya.

Banyak pemimpin yang memuaskan kesenagan pribadi, dan membiarkan pendidikan bangsa terbengkalai.

Baiklah. Terima kasih penjelasannya.
Bayangkan kalau lirik lagu itu dicamkan dan dijalankan oleh para pemuda dan pemudi Indonesia. Negara kita sudah maju pesat.

Sad Sad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Antara Pendidikan bangsa dan Kesenangan pribadi   5th December 2013, 12:30

Husada wrote:
bruce wrote:
Bangun pemudi pemuda Indonesia
Tangan bajumu singsingkan untuk negara
Masa yang akan datang kewajibanmu lah
Menjadi tanggunganmu terhadap nusa
Menjadi tanggunganmu terhadap nusa

Sudi tetap berusaha jujur dan ikhlas
Tak usah banyak bicara trus kerja keras
Hati teguh dan lurus pikir tetap jernih
Bertingkah laku halus hai putra negri
Bertingkah laku halus hai putra negri


Justru itu, om, lirik lagu yang sungguh indah dan mengena untuk kita seluruh anak bangsa negeri ini. yang ternyata cuma bisa dinyanyikan di mulut tanpa diingat ataupun diresapkan di dalam hati dan pikiran.

Sad
Ooo... begitu. Justru karena kontradiksi, to?

Iya sih. Entah 'berlayar' hendak ke mana negeri ini, seperti tidak ada nakhodanya, tidak ada mualimnya, tidak ada awak lainnya.

Banyak pemimpin yang memuaskan kesenagan pribadi, dan membiarkan pendidikan bangsa terbengkalai.

Baiklah. Terima kasih penjelasannya.
Bayangkan kalau lirik lagu itu dicamkan dan dijalankan oleh para pemuda dan pemudi Indonesia. Negara kita sudah maju pesat.

Sad Sad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Antara Pendidikan bangsa dan Kesenangan pribadi   6th December 2013, 07:22

Menurut saya, yang lebih urgen, bukan hanya lirik lagu yang perlu dilaksanakan.

Produk peraturan perundang-undangan saja, kalau diterapkan konsisten, negeri ini sudah lebih baik daripada keadaan sekarang. Yang sering jadi masalah ialah, sebaik-baiknya peraturan perundangan yang telah dirumuskan dan dumumkan untuk dipatuhi bersama, justru dicari celah, bagaimana cara mengakalinya, demi kepentingan pribadi dan/atau kelompok.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Antara Pendidikan bangsa dan Kesenangan pribadi   6th December 2013, 07:56

Yang urgen penanaman dasar cinta bangsa, negara, disiplin dan pengetahuan sejak dari kecil
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Antara Pendidikan bangsa dan Kesenangan pribadi   6th December 2013, 09:14

Nah, itu yang sulit.

Sejak kecil seorang anak sudah diajar berbohong. Ketika anak menerima telepon rumah untuk ayahnya, ayahnya bilang agar si anak mengatakan ayahnya tidak di rumah, lalu si anak menjawab telepon, "Ayah bilang, ayah tidak di rumah". Itu contoh kecil.
Laughing

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Antara Pendidikan bangsa dan Kesenangan pribadi   6th December 2013, 09:49

Husada wrote:
Nah, itu yang sulit.

Sejak kecil seorang anak sudah diajar berbohong. Ketika anak menerima telepon rumah untuk ayahnya, ayahnya bilang agar si anak mengatakan ayahnya tidak di rumah, lalu si anak menjawab telepon, "Ayah bilang, ayah tidak di rumah". Itu contoh kecil.
Laughing
Betul sekali .....

Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Antara Pendidikan bangsa dan Kesenangan pribadi   Today at 02:50

Kembali Ke Atas Go down
 
Antara Pendidikan bangsa dan Kesenangan pribadi
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» 20 Alasan Kita Cinta Indonesia
» kepribadian ganda
» ER-6n ---------------- atau ----------------ER-6F ????????
» Beda Nitrogen Ama Angin Biasa
» perbedaan wanita dan cewek

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Berita dan Diskusi Serius Tapi Santai-
Navigasi: