Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Pesawat CN 235 Buatan Indonesia Sering Rusak

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Pesawat CN 235 Buatan Indonesia Sering Rusak   30th October 2013, 07:05

Parlemen Korsel: Pesawat CN 235 Buatan Indonesia Sering Rusak
Penulis : Wisnu Dewabrata Rabu, 30 Oktober 2013 | 05:49 WIB

SEOUL, KOMPAS.com — Pesawat patroli maritim buatan Indonesia, CN 235, yang dibeli dan digunakan Pasukan Penjaga Pantai Korea Selatan untuk berpatroli dan memonitor kawasan ekonomi eksklusif negeri itu dinilai gampang rusak. 

Kritik itu disampaikan Kim Jae-won, anggota parlemen Korsel dari partai politik berkuasa, Partai Saenuri. Dia menyampaikannya dalam hasil audit di Gedung Majelis Nasional (parlemen) seperti diwartakan surat kabar Chosun Ilbo, Selasa (29/10/2013). 

Menurut Kim, empat unit pesawat patroli maritim jenis CN 235 yang dibeli Korsel senilai 120 miliar won Korsel atau setara Rp 1,2 triliun pada 2008 itu telah mengalami kerusakan sebanyak 78 kali sepanjang 2011 dan 2012. Angka kejadian tersebut jauh melampaui rata-rata kerusakan pesawat lain, yakni 20 kali dalam kurun waktu yang sama.

Jumlah kejadian kerusakan CN 235 itu juga diketahui 10 kali lipat lebih sering terjadi daripada kerusakan pada 17 helikopter Pasukan Penjaga Pantai Korsel dalam tiga tahun terakhir.

Editor : Palupi Annisa Auliani


Sad 

Alangkah sedihnya .......

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Pesawat CN 235 Buatan Indonesia Sering Rusak   30th October 2013, 07:54

Kerusakannya apa ya GMB ?

Hardware atau software ?

Saya berpikir seperti IPhone, ternyata didalamnya menggunakan berbagai macam chip yg diimpor dari berbagai negara.

Sedangkan pesawat produk kita itu apakah 100% merupakan produk kita ataukah masih menggunakan komponen yg dipesan dari berbagai negara?

Sad
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Pesawat CN 235 Buatan Indonesia Sering Rusak   30th October 2013, 16:13

Ato, kerusakan itu "termasuk dalam rancangan" sehingga pembeli memerlukan montir dari pihak penjual? Itung-itung, agar tetap ada proyek, gitu?

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Pesawat CN 235 Buatan Indonesia Sering Rusak   30th October 2013, 16:37

Husada wrote:
Ato, kerusakan itu "termasuk dalam rancangan" sehingga pembeli memerlukan montir dari pihak penjual? Itung-itung, agar tetap ada proyek, gitu?

Waaakakkakaka

Enggak lah kalo sampe begitu.


Kalo masalah hardware, mungkin ilmu metalurgy kita masih belum canggih lho GMH

Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Pesawat CN 235 Buatan Indonesia Sering Rusak   30th October 2013, 17:44

cinzano wrote:
Waaakakkakaka
Enggak lah kalo sampe begitu.
Kalo masalah hardware, mungkin ilmu metalurgy kita masih belum canggih lho GMH
Laughing
Ooo... sempat saya agak gembira. Kalo "kerusakan itu termasuk dalam rancangan", artinya bangsa kita sudah mulai pintar dan canggih, seperti negara-negara bangsa pemberi bantuan kepada negara kita dengan syarat harus memakai bahan ato teknisi dari negara mereka.
Laughing

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Pesawat CN 235 Buatan Indonesia Sering Rusak   31st October 2013, 16:24

ato mungkin jg anggaran pembuatan pesawatnya itu dikorup Oom, jd yg dipake komponen2 KW 2 nya..
spt biasa yg terjadi dlm anggaran proyek2 yg dilakukan ol pemerintah.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pesawat CN 235 Buatan Indonesia Sering Rusak   31st October 2013, 17:59

Setahu saya, CN235 adalah pesawat produksi Indonesia dengan menggunakan rancangan Casa Spanyol. Tetapi kalau dikatakan rancangannya yang salah, tentu ada complain dari negara pengguna lain yang menggunakan produksi Spanyol, sementara yang dikomplain koq yang produksi Indonesia?

Dugaan saya, memang bangsa kita terbiasa untuk hidup hemat, segala sesuatu yang bisa dihemat maka harus dihemat, termasuk penggunaan bahan. He he he he, mudah mudahan sih gak begitu ya.

Sad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Pesawat CN 235 Buatan Indonesia Sering Rusak   1st November 2013, 07:31

Lhah, kalo negeri ini terbiasa dengan hemat, dikaitkan dengan kata mutiara Hamat pangkal kaya, maka seharusnya negeri ini sudah kaya, dong?
Oo... memang sudah kaya sejak diciptakan, ya? Hanya saja, perilaku para petinggi negeri ini yang 'memelaratkan' negeri ini.
Neutral

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pesawat CN 235 Buatan Indonesia Sering Rusak   1st November 2013, 08:18

Husada wrote:
Lhah, kalo negeri ini terbiasa dengan hemat, dikaitkan dengan kata mutiara Hamat pangkal kaya, maka seharusnya negeri ini sudah kaya, dong?
Oo... memang sudah kaya sejak diciptakan, ya? Hanya saja, perilaku para petinggi negeri ini yang 'memelaratkan' negeri ini.
Neutral
Lhoh, yang kaya kan pelaku hematnya, om, bukan pihak lain.
Kalau saya menjual produk 'hemat' kepada anda, maka yang harus menanggung akibat 'penghematan' yang saya lakukan adalah anda.

roll

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pesawat CN 235 Buatan Indonesia Sering Rusak   1st November 2013, 15:28

Stidaknya kita bikin pesawat terbang...itu udh prestation
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Pesawat CN 235 Buatan Indonesia Sering Rusak   4th November 2013, 17:02

siip wrote:
Stidaknya kita bikin pesawat terbang...itu udh prestation
Sependapat, bahwa itu prestasi. Namun mengingat jumlah tahun kemerdekaan sudah 67 tahun, kok terasa miris kalo prestasinya hanya segitu.

Konon, sekitar 35 tahun lalu, masih banyak mahasiswa negara tetangga menimba ilmu di perguruan-perguruan tinggi Indonesia. Sekarang, paling tersisa hanya yang mempelajari bahasa Indonesia. Laughing

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pesawat CN 235 Buatan Indonesia Sering Rusak   4th November 2013, 21:23

Husada wrote:
siip wrote:
Stidaknya kita bikin pesawat terbang...itu udh prestation
Sependapat, bahwa itu prestasi. Namun mengingat jumlah tahun kemerdekaan sudah 67 tahun, kok terasa miris kalo prestasinya hanya segitu.

Konon, sekitar 35 tahun lalu, masih banyak mahasiswa negara tetangga menimba ilmu di perguruan-perguruan tinggi Indonesia. Sekarang, paling tersisa hanya yang mempelajari bahasa Indonesia. Laughing
Dulu, dosen, guru, pegawai negeri Malaysia, belajar di Indonesia, sekarang pelajar dan mahasiswa Indonesia belajar di Malaysia.

Petronas, dulu belajar dari Pertamina, sekarang walau kemudian banyak yang tutup karena gak laku, banyak Petronas yang buka SPBU di Indonesia.

Memang, kalau bicara prestasi, kita yang sudah 68 tahun merdeka sepertinya berlari ....... ditempat.

Sad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Pesawat CN 235 Buatan Indonesia Sering Rusak   6th November 2013, 08:03

bruce wrote:
Memang, kalau bicara prestasi, kita yang sudah 68 tahun merdeka sepertinya berlari ....... ditempat.
Sad
Berlari di tempat. Seperti menggunakan alat olah raga yang sering dipromosikan di TV-TV itu, ya?Laughing

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pesawat CN 235 Buatan Indonesia Sering Rusak   6th November 2013, 08:23

Husada wrote:
bruce wrote:
Memang, kalau bicara prestasi, kita yang sudah 68 tahun merdeka sepertinya berlari ....... ditempat.
Sad
Berlari di tempat. Seperti menggunakan alat olah raga yang sering dipromosikan di TV-TV itu, ya?Laughing
Iya, cuma sambil naik keledai ehhhh kebo.

Mad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Pesawat CN 235 Buatan Indonesia Sering Rusak   7th November 2013, 07:20

Terlanjur menyingkat "Penelitian dan Pengembangan" menjadi "Litbang" yang kemudian dipanjangkan meleset jadi "Sulit Berkembang".
roll

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Pesawat CN 235 Buatan Indonesia Sering Rusak   7th November 2013, 08:09

Terkadang saya menjadi heran.
Tahun 2000 an, printer2 sempat made in Indonesia.
Epson & Canon

Kenapa ya sampai sekarang kita enggak bisa bikin printer sendiri
Berarti cuman titip mesin saja disini

Sad
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pesawat CN 235 Buatan Indonesia Sering Rusak   7th November 2013, 10:55

cinzano wrote:
Terkadang saya menjadi heran.
Tahun 2000 an, printer2 sempat made in Indonesia.
Epson & Canon

Kenapa ya sampai sekarang kita enggak bisa bikin printer sendiri
Berarti cuman titip mesin saja disini

Sad
Di Metro TV ada acara 'Channel Japan', selain cara hidup di Jepang, sering ditampilkan berbagai macam riset dan penemuan baru bangsa Jepang. Sungguh, walau secara industri Jepang sudah mulai dilewati oleh bangsa China, tetapi dalam riset, di dunia ini hanya ada AS Jepang dan Jerman yang selalu unggul dalam riset. Sementara bangsa lain hanya mampu 'meniru', sedangkan bangsa kita hanya mampu 'membeli' itupun secara hutang pula.

d\'oh

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pesawat CN 235 Buatan Indonesia Sering Rusak   7th November 2013, 11:54

Malasia belum bikin psawat terbang kan?
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pesawat CN 235 Buatan Indonesia Sering Rusak   7th November 2013, 12:32

Sebenarnya, tanpa bermaksud pesimis, IPTN hanyalah perakit pesawat saja, om.

Mad Mad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Pesawat CN 235 Buatan Indonesia Sering Rusak   8th November 2013, 08:17

Damai sejahtera Tuhan Jesus Kristus menyertai LTBers sekalian.

Suatu produk, di satu sisi memang merupakan prestasi. Namun, kalo produk tersebut tidak berguna maksimal, dan malah menambah beban baik untuk pengeluaran mengganti suku cadang, dan menjadi titik lemah sebagai bahan ejekan oleh pihak lain, kok rasanya gimana gitu?

Mbok ya sabar dulu, jangan terlalu emosional bikin pesawat. Ato sekalian, curahkan kemampuan secara penuh, tidak setengah-setengah. Kualitas orang Indonesia sudah terbukti tidak kalah dari kualitas orang lain. Pembedanya hanya dalam etos kerja. Maka, kalo berkeinginan membangun industri pesawat terbang, sekalian perkuat risetnya, dan segala sesuatu yang terkait.

Ato, cukupkan saja membangun industri lainnya dengan teknologi padat karya. Indonesia punya penduduk terbesar keempat di dunia, kan?

Damai, damai, damai.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pesawat CN 235 Buatan Indonesia Sering Rusak   8th November 2013, 09:50

Quote :
Ato, cukupkan saja membangun industri lainnya dengan teknologi padat karya. Indonesia punya penduduk terbesar keempat di dunia, kan?
Maksud anda bikin pabrik tikar, om?

roll

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Pesawat CN 235 Buatan Indonesia Sering Rusak   8th November 2013, 13:34

bruce wrote:
Quote :
Ato, cukupkan saja membangun industri lainnya dengan teknologi padat karya. Indonesia punya penduduk terbesar keempat di dunia, kan?
Maksud anda bikin pabrik tikar, om?

roll
Termasuk.

Kemudian bikin peraturan, semua pekerja harus bekerja secara lesehan.Laughing

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Pesawat CN 235 Buatan Indonesia Sering Rusak   11th November 2013, 12:17

Pemerintah mbok ya bikin satu stasiun televisi yg siaran nya ke manufaktur, iptek dan agricultural.
Mosok siarannya sinetron melulu

Sad
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pesawat CN 235 Buatan Indonesia Sering Rusak   11th November 2013, 13:28

cinzano wrote:
Pemerintah mbok ya bikin satu stasiun televisi yg siaran nya ke manufaktur, iptek dan agricultural.
Mosok siarannya sinetron melulu

Sad
Pemerintah?  Mau seperti TVRI jaman doeloe, om?

Kalau manufaktur sepertinya Metro sering, juga Kompas TV yang sering mengambil dari History channel.

Cool

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Pesawat CN 235 Buatan Indonesia Sering Rusak   12th November 2013, 17:20

Betul, KOMPAS TV ingin mewujudkan Inspirasi Indonesia. GMB memang yahud.Laughing

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Pesawat CN 235 Buatan Indonesia Sering Rusak   Today at 17:33

Kembali Ke Atas Go down
 
Pesawat CN 235 Buatan Indonesia Sering Rusak
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» T429 Tank Bag For Ninja 250 Rider
» wta helm agv k3
» 10 Grup Lawak Paling Berpengaruh di Indonesia
» 20 Alasan Kita Cinta Indonesia
» CDI CBR400cc

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Berita dan Diskusi Serius Tapi Santai-
Navigasi: