Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Memberi "Ruang Tembak" Bagi Penganut ABK (Asal Bukan Katolik)?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Memberi "Ruang Tembak" Bagi Penganut ABK (Asal Bukan Katolik)?   12th December 2013, 17:05

Quote :
Paus telepon seorang perempuan yang hamil di luar nikah

10/09/2013
[You must be registered and logged in to see this image.]
 
Di tengah liburan, telepon seluler milik Anna Romano tiba-tiba berdering. Nomor misterius yang tak dikenal tertera pada layar, dengan kode panggilan 06. Saat menjawabnya, perempuan 35 tahun itu kaget bukan kepalang.
Peneleponnya bukan orang sembarangan. Dia adalah pemimpin 1,2 miliar umat Katolik,  Paus Fransiskus.
“Itu adalah nomor Roma, dengan kode panggilan 06. Sesaat setelah penelepon mulai bicara, aku mengenali suaranya sebagai beliau. Aku sangat terkejut menerimanya. Paus mengatakan, dia telah menerima suratku dan ingin bicara secara pribadi tentang itu,” kata Anna, seperti dikutip  Daily Mail, Jumat 6 September 2013, dan dilansir liputan6.com.
Anna menambahkan, Paus hanya ingin meyakinkan bahwa ada seseorang yang mengkhawatirkannya, peduli dengan dirinya. “Kami hanya bicara lewat telepon secara pribadi beberapa menit, tapi hatiku dipenuhi kegembiraan. Saat bicara dengannya, aku mengusap perutku beberapa kali,” tambah dia. Mengelus perutnya yang membuncit berisi calon buah hatinya.
Sebelumnya, Anna menulis sepucuk surat kepada  Paus pada musim panas lalu. Pegawai sebuah toko asal Arezzo, dekat Florence, Italia tengah itu menceritakan kegundahannya saat mengetahui ia hamil dari hubungannya dengan seorang pria — yang tanpa sepengetahuannya sudah menikah dan memiliki seorang anak. Pria itu memintanya menggugurkan kandungannya.
Padahal Anna yang sebelumnya pernah menikah dan bercerai itu awalnya menduga pria tak bertanggung jawab tersebut adalah sosok impiannya.
Dalam suratnya, Anna menceritakan posisinya yang dilematis. Namun, akhirnya ia membuat keputusan. “Aku berkata pada dia (pasangannya), aku tak akan aborsi. Titik. Aku juga minta dia keluar dari hidupku,” kata Anna menceritakan isi suratnya kepada  Paus.
Anna mengaku, saat menulis surat itu ia dalam kondisi putus asa dan sedih. Kenapa menulis surat kepada Paus? Menurutnya, ia tak punya orang lain untuk bersandar setelah terhina dan dikhianati.
“Aku menuliskan alamat surat yang sederhana, untuk Paus Fransiskus di Vatikan, memasukkannya ke kotak surat. Aku tak mengharapkan balasan, tapi saat berlibur, aku justru mendapat telepon dari Paus secara pribadi.”
Anna memang pernah melihat Paus Fransiskus secara langsung, hanya sekali, di Basilika Santo Petrus. Namun, tak pernah terpikir, Paus akan meneleponnya dan berbicara dengan penuh perhatian.
“Ia meyakinkanku, bahwa anak adalah anugerah  Tuhan, pertanda Ilahiah. Dan bahwa aku tak akan dibiarkan sendirian,” kata Anna.
“Paus juga mengatakan, aku sudah bersikap tabah dan kuat demi bayiku. Lalu aku berkata, ingin membaptis anakku saat ia lahir, tapi aku takut karena aku sudah bercerai dan seorang ibu tunggal. Namun, Paus berkata, ia akan menjadi ayah spiritualku dan membaptis bayiku.”
Anna mengaku tak yakin, Paus benar-benar akan membaptis bayinya secara langsung. “Namun, aku berandai-andai seandainya Paus membaptis anakku, itu akan sangat berarti. Seperti panggilan teleponnya yang mengubah hidupku,” tambah dia.
Anna menambahkan, ia belum tahu jenis kelamin bayinya, “Tapi jika Paus membaptisnya, dan jenis kelaminnya adalah laki-laki, aku pastikan nama anakku — Francis (Fransiskus).”
Menelepon Seorang Gay
Sejak awal dinobatkan, Paus Fransiskus tak hanya tampil sebagai sosok sederhana, tapi juga manusiawi dan melakukan pendekatan dari hati ke hati dengan sesama manusia.
Ia biasa membuat panggilan telepon langsung dari kantornya dan dengan ringan berkata, “Halo, saya Paus”, yang membuat penerimanya terkesima.
Paus diketahui pernah menelepon seorang siswa Italia bulan lalu, juga seorang pria yang baru kehilangan adiknya yang terbunuh, menghubungi agen koran di kampung halamannya di Buenos Aires untuk membatalkan langganan surat kabarnya, serta seorang pembuat sepatu — memintanya untuk tak usah repot-repot membuat sepatu kulit warna merah tradisional kepausan yang mahal.
Paus Fransiskus juga mengabaikan etiket saat menghubungi Christophe Trutino, seorang gay berusia 25 tahun dari Toulouse, Prancis, dengan mengatakan, “Homoseksualitasmu — itu bukan masalah.” Membuat orang yang diteleponnya menitikkan air mata haru.
Sebelumnya Christophe menulis surat untuk Paus, menceritakan kesulitannya menyelaraskan imannya sebagai pemeluk Katolik Roma: “aku seorang Katolik, tapi aku gay,” kata dia dalam suratnya.

Disalin dari [You must be registered and logged in to see this link.]

Ada komentar? Shocked

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Memberi "Ruang Tembak" Bagi Penganut ABK (Asal Bukan Katolik)?   12th December 2013, 19:40

Dahulu, kira kira 2000 tahun lalu, sudah pernah ada orang yang dipersalahkan karena bergaul Dan menolong orang yang dikategorikan sampah masyarakat; pelacur, penjahat, pemungut cukai.

Ia tidak menghukum orang berdosa, katanya 'Akupun tidak akan menghukum engkau, pergilah Dan jangan berbuat dosa lagi.'

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Memberi "Ruang Tembak" Bagi Penganut ABK (Asal Bukan Katolik)?   13th December 2013, 08:39

ga bisa komentar kalo mengenai ABK
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Memberi "Ruang Tembak" Bagi Penganut ABK (Asal Bukan Katolik)?   13th December 2013, 10:06

Pendekatannya ini sangat baik.
Jauh lebih baik daripada bbrp pendeta yg saya ketahui.

Kl soal yg homoseksual, saya ngga bisa comment mengenai perkataan Paus krn saya ngga tau maksud dan crita lengkapnya.
Tp kl saya, maka mgkn saya akan bkata : homoseksualitasmu ngga akan mmisahkanmu dari Tuhan, tetapi kamu jangan lagi bhubungan seks dg sesama pria.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Memberi "Ruang Tembak" Bagi Penganut ABK (Asal Bukan Katolik)?   13th December 2013, 10:19

Oom Husada, sy masih blum nangkep apa maksud postingan berita itu dan kaitannya dgn judul trit ya..?
 Embarassed
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Memberi "Ruang Tembak" Bagi Penganut ABK (Asal Bukan Katolik)?   13th December 2013, 11:55

nothingman wrote:
Oom Husada, sy masih blum nangkep apa maksud postingan berita itu dan kaitannya dgn judul trit ya..?
 Embarassed
Hihhiihhiii... sebenarnya judul itu tidak ada di beritanya, Thingman. Tapi saya tertarik dengan berita itu, maka ingin saya bagikan kepada kawan-kawan, siapa tahu kawan-kawan juga tertarik.

Nah, karena ketika hendak saya post ternyata sistemnya minta dikasi judul. Yahh... kasi sekenanya saja. Entah telak ato tidak, au' ah. Yang pasti, dari beberapa kali saya memasuki forum-forum beraroma kekristenan, menurut penangkapan saya, apa saja yang disampaikan oleh Paus dan Vatican, sangat potenisal dijadikan oleh penganut ABK (Asal Bukan Katolik) sebagai titik yang diserang, dicerca, dipelintir, dll untuk mengalihkan topik.

Nah, berhubung berita itu memuat beberapa hal yang bagi beberapa orang tergolong sensitif, seperti hamil ditinggal pasangan, homoseksualitas, pemimpin kelas dunia menghubungi tukang sol sepatu, maka saya kira, itu sama dengan Paus membuka ruang tembak bagi pernyataan-pernyataan dan aksi kemanusiannya.

Begitu, Thingman. Kalo kurang pas, kira manis sajalah, ato kita minta dirubah oleh Administrator?

 peace  peace  peace

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Memberi "Ruang Tembak" Bagi Penganut ABK (Asal Bukan Katolik)?   13th December 2013, 13:43

ah bro terlalu sensitif aja dechhhh.... peace
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Memberi "Ruang Tembak" Bagi Penganut ABK (Asal Bukan Katolik)?   13th December 2013, 17:15

siip wrote:
ah bro terlalu sensitif aja dechhhh.... peace
Lhoh, coba tanyakan hatimu Siip, sungguhkah tidak engkau rasakan ada beberapa orang partisipan forum-forum bernafaskan kekristenan yang selalu mempersalahkan, dan anti kepada Paus (Katolik Roma)? Hayoo... jujur Siip. Dan memang, jawabannya tidak perlu Siip post. Cukup dalam hati saja.
 Laughing  peace  peace  peace

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Memberi "Ruang Tembak" Bagi Penganut ABK (Asal Bukan Katolik)?   16th December 2013, 13:55

Itu mgkn di forum tetangga.
Kl disini pan tak ada...malah rada-rada spt forum....(tiiiiit)

Sensor mode=on
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Memberi "Ruang Tembak" Bagi Penganut ABK (Asal Bukan Katolik)?   16th December 2013, 14:04

Quote :
Itu mgkn di forum tetangga.
Kl disini pan tak ada...malah rada-rada spt forum....(tiiiiit)

Sensor mode=on


Waha ha ha ha ha ha ha, apa pula forum tiiiit itu, om?
Jangan terlalu sensitif lah, oom, kita semua saling sayang menyayangi koq, he he he he




 roll 

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Memberi "Ruang Tembak" Bagi Penganut ABK (Asal Bukan Katolik)?   16th December 2013, 14:18

Quote :

Waha ha ha ha ha ha ha, apa pula forum tiiiit itu, om?
Jangan terlalu sensitif lah, oom, kita semua saling sayang menyayangi koq, he he he he




Mana berani Bro Siip mengatakannya
bisa dicabik2 mr Singa


 roll  

Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Memberi "Ruang Tembak" Bagi Penganut ABK (Asal Bukan Katolik)?   16th December 2013, 14:22

Singa forum gak pernah mencabik cabik koq oom, paling ganas juga cuma mengelus elus mesra.

 Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Memberi "Ruang Tembak" Bagi Penganut ABK (Asal Bukan Katolik)?   16th December 2013, 15:52

bruce wrote:
Singa forum gak pernah mencabik cabik koq oom, paling ganas juga cuma mengelus elus mesra.

 Laughing
Kalo nggak salah ingat, konon kabarnya, kalo singa beneran paling nggak suka dielus, ya. Artinya, singa forum, mengelus okke, dielus jangan. Begitukah.
 Laughing

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Memberi "Ruang Tembak" Bagi Penganut ABK (Asal Bukan Katolik)?   16th December 2013, 16:25

Ehhhhm, begitulah, he he he he

 roll

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Memberi "Ruang Tembak" Bagi Penganut ABK (Asal Bukan Katolik)?   16th December 2013, 18:01

Takutnya kl dielus-elus malah brubah jadi (tiiiiiiiiiit) roll
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Memberi "Ruang Tembak" Bagi Penganut ABK (Asal Bukan Katolik)?   16th December 2013, 18:50

siip wrote:
Takutnya kl dielus-elus malah brubah jadi (tiiiiiiiiiit) roll

 Shocked 
Waduuuh

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Memberi "Ruang Tembak" Bagi Penganut ABK (Asal Bukan Katolik)?   17th December 2013, 12:06

siip wrote:
Takutnya kl dielus-elus malah brubah jadi (tiiiiiiiiiit) roll
Lhoh, pembicaraan sesama orang dewasa kenapa masih ada sensor? Laughing 

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Memberi "Ruang Tembak" Bagi Penganut ABK (Asal Bukan Katolik)?   Today at 02:20

Kembali Ke Atas Go down
 
Memberi "Ruang Tembak" Bagi Penganut ABK (Asal Bukan Katolik)?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» lampu tembak rem belakang berbahaya bagi pengendara yg lain
» manga/anime apa sih yg memberi kesan mendalam dan berpengaruh buat hidupkamu?
» 10th Anniversary Tabloid Pulsa "Bagi-Bagi 10 Gadget Gratis and Many More"
» Joo0 Frame Slider.. Memberi BUKTI!! Bukan janji..
» cuman bagi pengalaman aja

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Berita dan Diskusi Serius Tapi Santai-
Navigasi: