Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Yang mana yang mati syahid ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Yang mana yang mati syahid ?   11th January 2014, 16:39

Quote :
Sabtu, 11/01/2014 16:02 WIB
Tewas Usai Hadang Pengebom Bunuh Diri, Remaja Pakistan Diberi Penghargaan
Rita Uli Hutapea - detikNews

[You must be registered and logged in to see this image.]

Islamabad, - Seorang remaja Pakistan mengorbankan nyawanya demi menghentikan aksi pelaku bom bunuh diri. Aksi heroiknya itu telah menyalamatkan ratusan nyawa teman-teman pelajarnya. Pemerintah Pakistan pun menganugerahkan penghargaan tertinggi atas keberanian ABG itu.

Aitzaz Hassan, pelajar di distrik Hangu, provinsi Khyber Pakhtunkhwa, telah menjadi pahlawan nasional. Dengan gagah berani, remaja putra berumur 15 tahun itu menghadang pengebom bunuh diri yang datang untuk menyerang sekolahnya pada Senin, 6 Januari lalu. Ratusan siswa berada di sekolah itu saat kejadian.

Hassan meninggal di rumah sakit setelah si pengebom bunuh diri meledakkan rompi bomnya di pintu gerbang sekolah. Tak ada korban lain yang terluka ataupun tewas dalam insiden itu.

Kantor Perdana Menteri (PM) Pakistan Nawaz Sharif telah menyampaikan kepada Presiden Mamnoon Hussain untuk menyetujui pemberian Sitara-e-Shujjat (penghargaan keberanian) kepada Aitzaz Hassan yang menjadi martir.

"Tindakan berani Aitzaz Shaheed (martir) telah menyelamatkan nyawa ratusan pelajar dan memberikan teladan sejati keberanian dan patriotisme," demikian pernyataan kantor PM Sharif seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (11/1/2014).

Kepolisian setempat menjelaskan, Aitzaz mencegat seorang pelaku bom bunuh yang berada di lokasi sekitar 150 meter dari gerbang utama sekolahnya. Saat itu diperkirakan ada ratusan siswa di dalam sekolah.

Laporan menyebutkan teman-temannya lari ke dalam sekolah namun Aitzaz menahan pelaku yang meledakkan bom di rompinya. Anak-anak sekolah tersebut tampaknya merupakan target utama dari serangan tersebut. Kawasan tersebut memang mayoritas dihuni warga penganut Syiah.


Yang mana yang bisa dikatakan mati syahid?
Aitzaz Hassan ataukah si pelaku pengeboman? Apakah ada member muslim yang bisa menjawab?

Salam

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Yang mana yang mati syahid ?   13th January 2014, 17:00

Bakal tidak terjawab, deh.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Yang mana yang mati syahid ?   13th January 2014, 17:08

Husada wrote:
Bakal tidak terjawab, deh.

Apakah terlalu sulit, ataukah tergantung 'pihak mana', om?

 Cool 

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Yang mana yang mati syahid ?   14th January 2014, 06:15

bruce wrote:
Husada wrote:
Bakal tidak terjawab, deh.

Apakah terlalu sulit, ataukah tergantung 'pihak mana', om?

 Cool 


Yang bisa menjawab, harusnya rekan2 Muslim


 Neutral
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Yang mana yang mati syahid ?   14th January 2014, 21:42

cinzano wrote:
bruce wrote:
Husada wrote:
Bakal tidak terjawab, deh.

Apakah terlalu sulit, ataukah tergantung 'pihak mana', om?

 Cool 


Yang bisa menjawab, harusnya rekan2 Muslim


 Neutral

ya klo yg jawab itu adl penganut Muslim Fundamentalis dan Radikal, maka yg mati syahid adl orang yg membawa bom dan orang yg mencegahnya bakal masuk neraka krn menolong kafir..

tp klo yg jawab penganut Muslim yg rada Moderat, yg mati syahid adlh orang yg melakukan pencegahan thd tindakan bunuh diri itu, ato mungkin bisa penganut yg moderat ini menjawab, dua2nya mati syahid karna membela keyakinannya masing2 supaya tidak dianggap 'memusuhi' penganut aliran Muslim Fundamentalis..
 Very Happy 
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Yang mana yang mati syahid ?   15th January 2014, 05:43

Quote :
dua2nya mati syahid karna membela keyakinannya masing2 supaya tidak dianggap 'memusuhi' penganut aliran Muslim Fundamentalis..

Nah, benar sekali, biasanya supaya aman, sepertinya akan dijawab yang ini.
He he he he

Syalom

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Yang mana yang mati syahid ?   15th January 2014, 08:10

bruce wrote:
Husada wrote:
Bakal tidak terjawab, deh.
Apakah terlalu sulit, ataukah tergantung 'pihak mana', om?
 Cool 
Bukan karena pertanyaannya terlalu sulit.

Semata-mata karena member muslim semakin langka, meskipun penganut Islam berjumlah dominan di negeri Pancasila ini.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Yang mana yang mati syahid ?   15th January 2014, 08:45

Husada wrote:
bruce wrote:
Husada wrote:
Bakal tidak terjawab, deh.
Apakah terlalu sulit, ataukah tergantung 'pihak mana', om?
 Cool 
Bukan karena pertanyaannya terlalu sulit.

Semata-mata karena member muslim semakin langka, meskipun penganut Islam berjumlah dominan di negeri Pancasila ini.


Takut dengan GMB ... si singa

 Laughing
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Yang mana yang mati syahid ?   15th January 2014, 09:48

cinzano wrote:
Husada wrote:

Bukan karena pertanyaannya terlalu sulit.

Semata-mata karena member muslim semakin langka, meskipun penganut Islam berjumlah dominan di negeri Pancasila ini.


Takut dengan GMB ... si singa

 Laughing

mungkin mereka takut jd pd Murtad Oom klo terlalu sering mampir dan berdiskusi di forum2 ke Kristenan macem gini..  Very Happy 

spertinya mereka terkena phobia 'ketakutan' yg aneh2 gitu deh.. liat aj contohnya, mereka nda suka klo dideket rumahnya ada Gereja makanya susah klo dimintai ijin pembangunan Gereja karna takut nti jd murtad bin kapir.. mereka takut ngasih salaman/selamat Natal, soalnya takut ketularan jd Kristen.. mereka takut puasanya jd batal, maka semua warung makan dan warteg harus tutup klo lg bulan puasa.. dan masih banyaak lg deh contoh phobia ketakutan mereka..
hehehehe  roll 
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Yang mana yang mati syahid ?   15th January 2014, 09:54

nothingman wrote:
cinzano wrote:
Husada wrote:

Bukan karena pertanyaannya terlalu sulit.

Semata-mata karena member muslim semakin langka, meskipun penganut Islam berjumlah dominan di negeri Pancasila ini.


Takut dengan GMB ... si singa

 Laughing

mungkin mereka takut jd pd Murtad Oom klo terlalu sering mampir dan berdiskusi di forum2 ke Kristenan macem gini..  Very Happy 

spertinya mereka terkena phobia 'ketakutan' yg aneh2 gitu deh.. liat aj contohnya, mereka nda suka klo dideket rumahnya ada Gereja makanya susah klo dimintai ijin pembangunan Gereja karna takut nti jd murtad bin kapir.. mereka takut ngasih salaman/selamat Natal, soalnya takut ketularan jd Kristen.. mereka takut puasanya jd batal, maka semua warung makan dan warteg harus tutup klo lg bulan puasa.. dan masih banyaak lg deh contoh phobia ketakutan mereka..
hehehehe  roll 


Apa mungkin ya ...
Secara quantity jumlah rumah ibadah Kristen terlalu banyak sehingga menimbulkan ketidak-nyamanan

 Neutral
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Yang mana yang mati syahid ?   15th January 2014, 12:52

Gimana terlalu banyak, om?
Di daerah saya, hanya ada satu gereja Katolik dan satu gereja HKBP, untuk radius 3000 meter.
Jumlah mesjid? Tak terhitung, di sekeliling rumah saya saja, dalam radius 200 meter ada 4 mesjid.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Yang mana yang mati syahid ?   15th January 2014, 12:54

bruce wrote:
Gimana terlalu banyak, om?
Di daerah saya, hanya ada satu gereja Katolik dan satu gereja HKBP, untuk radius 3000 meter.
Jumlah mesjid? Tak terhitung, di sekeliling rumah saya saja, dalam radius 200 meter ada 4 mesjid.


yup ....
mengkhawatirkan buat mayoritas

 Neutral
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Yang mana yang mati syahid ?   15th January 2014, 12:59

Mungkin karena imannya hafalan ya, om, jadi mudah goyah.

 Very Happy 

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Yang mana yang mati syahid ?   15th January 2014, 14:13

bruce wrote:
Mungkin karena imannya hafalan ya, om, jadi mudah goyah.

 Very Happy 


Enggak juga .... Perasaan ga nyaman pasti timbul

 Neutral
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Yang mana yang mati syahid ?   15th January 2014, 15:07

cinzano wrote:
bruce wrote:
Mungkin karena imannya hafalan ya, om, jadi mudah goyah.

 Very Happy 


Enggak juga .... Perasaan ga nyaman pasti timbul

 Neutral


Lhoh, saya setiap hari mendengar azan dari 4 mesjid di sekitar rumah saya, koq saya nyaman nyaman (sebatas saya mengabaikan protes dari telinga saya ya) saja, dan juga gak takut iman saya luntur tuh.

 Cool

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Yang mana yang mati syahid ?   15th January 2014, 22:32

bruce wrote:

Mungkin karena imannya hafalan ya, om, jadi mudah goyah.

 Very Happy 
ya selain hafalan, iman mereka dr awal memang ditempa ol Nabinya dgn perasaan takut ato phobia yg berlebihan itu bro..

jd agar para pengikut2nya itu taat dan patuh thd perintah Awloh dan nabinya, maka mereka harus merasakan takut yg berlebihan.. entah takut pd godaan, takut pd perbedaan pemahaman, takut thd perubahan, dan takut dlm segala hal yg sekiranya dianggap akan menggoyahkan dan mengancam iman mereka.. krn perasaan takut yg berlebihan itu lah yg membuat pikiran mereka jd irrasional, seolah2 merasa dirinya sedang dlm keadaan terancam, terzolimi, tertindas, dsb sehingga mereka diharuskan membuat perlawanan (yg dianggapnya self-defense), thd pihak2 lain yg dianggap mengancam iman mereka itu..

ya contohnya spt kejaidan diatas yg bro bruce posting itu, buat apa sih ngebom2 sekolahan, tempat2 ibadah, dan tempat2 umum lainnya..
ini kan contoh pikiran mereka yg irrasional itu..  bener2 kacauu kan nalarnya.. geek 
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Yang mana yang mati syahid ?   15th January 2014, 23:32

Tetapi Ia berkata kepada mereka: "Aku ini, jangan takut!"

Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,

Seperti kata ayat di atas, seperti juga kata Pope John Paul II di Polandia, maka tembok Berlin dan komunispun runtuh.

Syalom

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Yang mana yang mati syahid ?   17th January 2014, 11:17

bruce wrote:
Tetapi Ia berkata kepada mereka: "Aku ini, jangan takut!"

Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,

Seperti kata ayat di atas, seperti juga kata Pope John Paul II di Polandia, maka tembok Berlin dan komunispun runtuh.

Syalom

yaaah, klo ajaran kita kan emg beda dgn mereka bro.. bagaikan bumi dan langit.. Laughing 

makanya sy suka sebeel banget klo diantara mereka ada yg menyama-nyamakan ajaran mereka yg amburadul itu dgn ajaran kita..
Mad  
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Yang mana yang mati syahid ?   17th January 2014, 14:17

nothingman wrote:
bruce wrote:
Tetapi Ia berkata kepada mereka: "Aku ini, jangan takut!"

Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,

Seperti kata ayat di atas, seperti juga kata Pope John Paul II di Polandia, maka tembok Berlin dan komunispun runtuh.

Syalom

yaaah, klo ajaran kita kan emg beda dgn mereka bro.. bagaikan bumi dan langit.. Laughing 

makanya sy suka sebeel banget klo diantara mereka ada yg menyama-nyamakan ajaran mereka yg amburadul itu dgn ajaran kita..
Mad  

Kan gak boleh suudzon katanya, bro.

 Laughing 

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Yang mana yang mati syahid ?   17th January 2014, 23:06

bruce wrote:

Kan gak boleh suudzon katanya, bro.

 Laughing 
Yaah, klo nda mau orang lain suudzon terhadap dirinya, tinggal bgmn mereka membuktikan diri tidak spt itu aj kan bro... maka otomatis tidak ada pihak lain yg akan negative thinking terhadap yg berkaitan dgn dirinya.. ini kan gampang banget...

lhaa klo baru dikritik dikit yg dikeluarin bom, ada yg beda dikit yg keluar pentungan..  d\'oh 
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Yang mana yang mati syahid ?   18th January 2014, 14:22

Nah, itu tanda iman dan perilaku yang belum dewasa, bahkan masih kanak-kanak.

 Sad 

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Yang mana yang mati syahid ?   20th January 2014, 08:15

no comment


 Sad
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Yang mana yang mati syahid ?   20th January 2014, 12:51

bruce wrote:
Nah, itu tanda iman dan perilaku yang belum dewasa, bahkan masih kanak-kanak.

 Sad 
ituuu dia masalahnya Oom bruce, yg bikin kita bingung dan nda habis pikir...

yg belom dewasa itu siapa ato apanya Oom..? dlm artian yg salah/keliru itu ajarannya kah, ato yg salah itu pd orang/para penganutnya..?
 Cool 

Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Yang mana yang mati syahid ?   20th January 2014, 13:45

nothingman wrote:
bruce wrote:
Nah, itu tanda iman dan perilaku yang belum dewasa, bahkan masih kanak-kanak.

 Sad 
ituuu dia masalahnya Oom bruce, yg bikin kita bingung dan nda habis pikir...

yg belom dewasa itu siapa ato apanya Oom..? dlm artian yg salah/keliru itu ajarannya kah, ato yg salah itu pd orang/para penganutnya..?
 Cool 


Yaaaah, jika kita melihat 'perbedaan' usia ajaran, mungkin, ini mungkin ya, 700 tahun lagi mereka akan bersikap seperti kita sekarang. Itu kalau belum terlambat ya, he he he.

 Cool 

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Yang mana yang mati syahid ?   25th January 2014, 10:56

Eh, tapi saya kira, suatu ajaran bukan karena tuanya, lho. Yang utama ialah dasar ajaran. Setua apapun suatu ajaran, kalo spiritnya didasarkan pada kultus individu pencetus ajaran itu, menurut saya, pada saat pengikut ajaran itu sadar sesadar-sadarnya, ajaran itu akan ditinggalkan. Sementara kalo dasr ajaran itu adalah untuk kebahagiaan bersama, setelah ajaran itu dikenal dan disadari dengan baik, maka ajaran itu akan dianut oleh semua orang. Pada saat seperti itulah menurut saya, yang dikatakan, "Semua lutut akan bertelut, mengaku dengan mulut, menerima dalm hati, bahwa itulah ajaran sebenar-benarnya."

Jadi, menguji suatu ajaran, menurut saya, cukup seperti yang diakatakan ayah saya, "Perhatikan siapa yang diuntungkan. Kalo ajaran itu menuntungkan individu ato kelompok, itu harusnya dihindari. Kalo semua orang diuntungkan, itulah ajaran yang perlu dianut".
 Cool
Lhoh, kenapa jadi melenceng, sih? BTT.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Yang mana yang mati syahid ?   Today at 00:22

Kembali Ke Atas Go down
 
Yang mana yang mati syahid ?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» Mana yang rekomen untuk Ninja 250 FI, Motul 5100 10W/40 atau 15W/40?
» Yang Mana?
» Minta saran agan senior, diantara ketiga seri R9 New mugello, R9 Mugello NG sama R9 Cataluya
» Tanya2 pendapat tentang ban (tanya kualitas, tanpa mementingkan style & gengsi)
» Menurut brader helm lokal spek racing mana yang paling mantabh????

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Kristen Bertanya Non-Kristen Menjawab-
Navigasi: