Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Berani karena bersih

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Berani karena bersih   10th February 2014, 18:50

Quote :
Jokowi-Ahok Pulangkan Bus TransJ yang Berkarat dan Rusak
Ayunda W Savitri - detikNews

Jakarta - Bus TransJakarta yang berkarat dan rusak akan dipulangkan ke pemenang tender/importir. Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak mau pusing dengan bus-bus yang tidak bagus tersebut.

"Ya tolak aja biar mereka rugi sendiri. Emang kita pikirin. Mana ada kena uap laut bisa karatan, ini besi apa seng. Kita enggak tahu, makanya periksa dapat seperti apa. Terus baru kita putuskan secara lebih lanjut," ujar Ahok di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2014).

Menurut Ahok, keputusan pemulangan bus asal China tersebut dibahas dan diputuskan dalam rapat yang dipimpin Gubernur DKI Jokowi. Pemprov juga baru bayar bus tersebut 26 persen.

"Kita sudah bahas tadi di rapat dan tegaskan kepada direktorat, karena kita kan juga belum bayar penuh. Baru bayar 26 persen, buat DP. Kita kan masing pilih-pilih kalau jelek ya akan kita tolak, kalau enggak sesuai dengan spek. Dalam rapim sudah diputuskan," bebernya.

Ahok menginginkan Inspektorat Pemprov DKI memeriksa apakah ada pihak yang sudah menandatangani penerimaan bus tersebut. Bila sudah ada yang menandatangani, maka bisa terendus juga apakah ada 'permainan' di balik itu.

"Kita nggak mau langsung tanda tangan. Makanya kita pengin inspektorat periksa kalau ternyata sudah diterima ternyata ada oknum yang nerimanya main. Masa kamu beli motor, mobil saja harus beli yang baru. Masa sudah karatan barang segede gajah gitu nggak kelihatan, kan gila," ucap Ahok.

Bus-bus baru buatan China ini menjadi sorotan karena ditemukan sejumlah masalah di komponen tertentu. Ada yang berkarat, bahkan ada yang rusak. Dugaan pun muncul bahwa bus itu sebetulnya berisi suku cadang bekas.

Sebanyak 30 bus diresmikan operasionalnya oleh Jokowi pada 22 Januari 2014, dan menyusul belasan unit lagi setelah itu.


Bayangkan kerugian yang harus ditelan negara karena selama ini pengadaan lewat cara cara kotor. Jakarta beruntung punya Gub/Wagub yang bersih.

Mudah mudahan si importir yang kena batunya bernyanyi, ada staff dishub yang sudah terima sesuatu, jadi urusan bersih bersih di DKI bisa lebih tuntas.

 Mad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Berani karena bersih   10th February 2014, 22:18

bruce wrote:

Bayangkan kerugian yang harus ditelan negara karena selama ini pengadaan lewat cara cara kotor. Jakarta beruntung punya Gub/Wagub yang bersih.

Mudah mudahan si importir yang kena batunya bernyanyi, ada staff dishub yang sudah terima sesuatu, jadi urusan bersih bersih di DKI bisa lebih tuntas.

 Mad

ini nih bro, yg bikin citranya Jokowi/Ahok jd jelek dimata publik..

yaitu kelakuan anak buahnya yg udah terbiasa korup dr jaman dahulu kala sebelum bumi dijadikan.. waaaks, kok jd ke predestinasinya Calvin..  Laughing 

apa lg menjelang pemilu gini, pasti banyak 'permainan' demi menjatuhkan citra lawan politiknya..  Neutral 
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Berani karena bersih   10th February 2014, 22:39

nothingman wrote:
bruce wrote:

Bayangkan kerugian yang harus ditelan negara karena selama ini pengadaan lewat cara cara kotor. Jakarta beruntung punya Gub/Wagub yang bersih.

Mudah mudahan si importir yang kena batunya bernyanyi, ada staff dishub yang sudah terima sesuatu, jadi urusan bersih bersih di DKI bisa lebih tuntas.

 Mad

ini nih bro, yg bikin citranya Jokowi/Ahok jd jelek dimata publik..

yaitu kelakuan anak buahnya yg udah terbiasa korup dr jaman dahulu kala sebelum bumi dijadikan.. waaaks, kok jd ke predestinasinya Calvin..  Laughing 

apa lg menjelang pemilu gini, pasti banyak 'permainan' demi menjatuhkan citra lawan politiknya..  Neutral 


Ooooh, membersihkan tikus atau dari dalam rumah tidak bisa sekali gebrak, bro. Harus dengan kontinuitas dan keseriusan. Kadang ada yang langsung tertangkap, kadang ada yang pandai bersembunyi, kadang ada yang bisa melarikan diri. Yang paling penting adalah penghuni rumah nya harus bersih dan tidak jorok.

 drunken 

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Berani karena bersih   11th February 2014, 10:28

Damai sejahtera Tuhan Jesus Kristus menyertaimu Thingman.
nothingman wrote:
ini nih bro, yg bikin citranya Jokowi/Ahok jd jelek dimata publik..

yaitu kelakuan anak buahnya yg udah terbiasa korup dr jaman dahulu kala sebelum bumi dijadikan.. waaaks, kok jd ke predestinasinya Calvin..  Laughing 

apa lg menjelang pemilu gini, pasti banyak 'permainan' demi menjatuhkan citra lawan politiknya..  Neutral 
Saya tidak melihat kasus terungkapnya karat impor bus itu sebagai sesuatu yang bikin citra Jokowi-Ahok kian jelek. Bahkan sebaliknya. Terungkapnya impor bus karatan itu akan semakin meningkatkan citra Jokowi-Ahok. Memperlihatkan bahwa Jokowi-Ahok memastikan, mereka mengimpor barang yang bagus untuk digunakan oleh masyarakat. Jadi, terungkapnya kasus 'karat' itu, menurut saya, justru mengankat citra Jokowi-Ahok yang mementingkan masyarakat.

Sebab, penelusuran kasus itu akan memperlihatkan siapa saja yang terlibat merancang impor bus karatan. Mosok bus karatan diimpor juga. Itu menunjukkan indikasi kuat tentang ada apa-apanya impor bus karatan itu. Apakah di kontrak impor dicantumkan tentang karat? Apakah panitia pemeriksa barang tidak melihat karat? Semoga saja karat itu benar-benar sebagai kekhilafan, agar Pemerintah DKI tidak dirugikan. Dan kalau 'karat' itu bukan kekhilafan, tentu harus ada yang mempertanggungjawabkan.

Hidup Jokowi-Ahok! Hidup Jokowi-Ahok! Hidup Jokowi-Ahok!

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Berani karena bersih   Today at 02:50

Kembali Ke Atas Go down
 
Berani karena bersih
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» mintol lagi dong!
» Global Warming itu pembodohan massal!
» KopDar dan bersih-bersih di sekretariat
» q kecewa.. bru kenal q kena destroy
» Jual Upgrader Kualitas BBM Untuk Maksimal Performa Dan Perawatan Mesin

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Berita dan Diskusi Serius Tapi Santai-
Navigasi: