Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 FPI Tolak Ahok jadi gubernur Jakarta

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: FPI Tolak Ahok jadi gubernur Jakarta   14th March 2014, 15:38

Quote :
Rabu, 12/03/2014 13:06 WIB
Ahok Siap Gantikan Jokowi
FPI: Ahok Arogan, kalau Naik Jadi Gubernur Kami Bakal Perang
Ropesta Sitorus,Hardani Triyoga - detikNews

Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) terang-terangan menolak jika Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sampai menggantikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai orang nomor satu di ibu kota.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPI DKI Jakarta Ustad Novel Bamu'min menegaskan FPI akan menekan keras Jokowi agar tidak meninggalkan kursi gubernurnya terkait maju dalam pemilihan presiden 2014.

Bagi FPI sosok Ahok harus diperhatikan karena dianggapnya tidak bisa mewakili masyarakat Jakarta. Dalam memimpin Jakarta, Novel menegaskan, seharusnya ada asas proporsional yang menyesuaikan kondisi mayoritas masyarakat.

“Kayak di Bali, Gubernurnya orang Bali dan agamanya sesuai penduduk mayoritas. Begitupun Manokwari yang putra daerah dan sama dengan mayoritas. Ahok enggak bisa wakilin Jakarta,” kata Novel kepada detikcom, Selasa (12/03/2014), ketika dimintai tanggapannya ihwal bila Jokowi mundur.

Menurut Humas Lembaga Dakwah Front Dewan Pimpinan Pusat FPI ini karakter Ahok harus dilihat secara obyektif. Sikap dan gaya bicara Ahok yang ceplas ceplos di depan orang banyak, dinilai FPI, selama ini tidak mencerminkan sebagai pemimpin daerah setingkat Jakarta.

Akibat ucapannya, sejumlah pihak termasuk FPI beberapa kali tersinggung. Novel pun berharap kalau memang Jokowi mundur demi capres, Ahok tidak mutlak langsung menggantikannya. “Makanya kami ingin ada formula undang-undang baru yang mengatur soal ini. Ahok ini arogan. Kalau Ahok naik, kami bakal perang dan demo itu balai kota,” sebut Novel

Novel menegaskan dirinya tidak menggertak karena FPI pernah melakukan demo besar dan menduduki balai kota saat kepemimpinan Gubernur Sutiyoso. Saat itu, FPI mendesak adanya surat keputusan atau peratuan daerah tentang batasan beroperasional tempat hiburan malam selama bulan Ramadan.

Dia mengklaim saat itu FPI berhasil mendesak Sutiyoso untuk mengeluarkan surat keputusan. “Jangan kan Ahok. Sutiyoso yang Letjen aja kita dudukin dan desak,” katanya mengungkapkan.

Lagi pula, dalam pandangan Novel, juga tidak adil kalau Ahok langsung naik jabatan sebagai Gubernur hanya karena Jokowi jadi calon presiden. Contoh yang bisa dibandingkan, menurut Novel adalah kasus Rano Karno yang belum juga menjadi Gubernur Banten meski Ratu Atut menjadi tersangka kasus korupsi.

Padahal, dari persoalannya sudah jelas dan lebih mendesak untuk pemerintahan Banten. “Rano Karno sampai sekarang aja enggak bisa jadi gubernur. Masak Ahok bisa langsung jadi. Padahal, Gubernur Banten jelas tersangkut korupsi,” ujarnya menegaskan.

Sinyalemen pencalonan Jokowi dalam kontestasi Pilpres pada Juli mendatang sudah semakin kuat. Dalam rapat pengarahan pejabat Eselon 3 dan 4 Pemprov DKI , Senin lalu, dia menyebut kata-kata menitipkan Jakarta kepada ratusan pegawai negeri sipil yang hadir.

Ucapannya itu makin memperkuat kabar yang santer menyebutnya jadi calon presiden, padahal di awal masa jabatannya ia menyebut akan membereskan Jakarta selama lima tahun.

Bagaimana pendapat jajaran PNS bawahan Jokowi? “Kalau dipanggil untuk tugas yang lebih besar, di mana bangsa memanggil, butuh dan merindukan sosok itu, saya kira justru bersalah kalau tidak dipenuhi,” kata Kepala Dinas Pendidikan Lasro Marbun kepada detikcom ketika dimintai tanggapannya, Rabu (12/03/2014).


Benar benar mantab, hebat kale FPI itu, merasa diri lebih berdaulat dibanding negara ini?

 Mad 

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: FPI Tolak Ahok jadi gubernur Jakarta   14th March 2014, 17:57

Begitulah kalo tidak dibasmi ketika melakukan kesalahan-kesalahan. Maka, dalam alam bawah sadarnya terpatri kesan bahwa apapun yang diinginkan dalam bermasyarakat selalu terpenuhi. Nah, sekarang, merasa besar kepala. Istilah umum, dinamai dengan ngelunjak. Biaya membenahi akan semakin besar. Bahkan bisa memicu disintegrasi bangsa.
Therlhalhuuu... 
Evil or Very Mad 

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: FPI Tolak Ahok jadi gubernur Jakarta   14th March 2014, 18:36

Mengapa mereka berani ngelunjak? Karena ada mantan mantan jenderal yang mendukung mereka.
Siapa sajakah para jenderal itu?

Quote :
FPI sendiri dilahirkan oleh para Jendral. Ini bukan isapan jempol. Surat kesepakatan antar Jendral tersebut dipegang almarhum Munir. Selain ada Nugraha Djayoesman selaku Kapolda saat itu dan di dalamnya ada tanda tangan Wiranto.
Itu loooh, Wiranto “Takkan Khianat Hidup Mati Bersama Rakyat”
Hehehe
Para Jendral mendirikan itu karena mereka butuh sesuatu utk menekan lapisan masyarakat yg “melawan”
Karena aparat vs rakyat = kejahatan HAM
Sementara ormas vs rakyat = kerusuhan biasa
Indonesia sudah diawasi dunia urusan kejahatan HAM.
Maka diciptakanlah FPI

[You must be registered and logged in to see this link.]

 Very Happy 

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: FPI Tolak Ahok jadi gubernur Jakarta   22nd March 2014, 11:43

Quote :

Akibat ucapannya, sejumlah pihak termasuk FPI beberapa kali tersinggung. Novel pun berharap kalau memang Jokowi mundur demi capres, Ahok tidak mutlak langsung menggantikannya. “Makanya kami ingin ada formula undang-undang baru yang mengatur soal ini. Ahok ini arogan. Kalau Ahok naik, kami bakal perang dan demo itu balai kota,” sebut Novel

kelakuan FPI itu kok tipikal Muslim banget ya...
dikit2 perang, dikit2 bunuh, dikit2 bakaaar..  thumb down 
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: FPI Tolak Ahok jadi gubernur Jakarta   24th March 2014, 16:13

nothingman wrote:
Quote :

Akibat ucapannya, sejumlah pihak termasuk FPI beberapa kali tersinggung. Novel pun berharap kalau memang Jokowi mundur demi capres, Ahok tidak mutlak langsung menggantikannya. “Makanya kami ingin ada formula undang-undang baru yang mengatur soal ini. Ahok ini arogan. Kalau Ahok naik, kami bakal perang dan demo itu balai kota,” sebut Novel

kelakuan FPI itu kok tipikal Muslim banget ya...
dikit2 perang, dikit2 bunuh, dikit2 bakaaar..  thumb down 


Enggak semua lah Om.
Majority kan baek2.
Seperti di Jerman Timur

 Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: FPI Tolak Ahok jadi gubernur Jakarta   25th March 2014, 07:50

cinzano wrote:
Enggak semua lah Om.
Majority kan baek2.
Seperti di Jerman Timur

 Laughing
Yang di Jerman Timur itu dominan MU eh NU, kan?

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: FPI Tolak Ahok jadi gubernur Jakarta   25th March 2014, 08:16

Husada wrote:
cinzano wrote:
Enggak semua lah Om.
Majority kan baek2.
Seperti di Jerman Timur

 Laughing
Yang di Jerman Timur itu dominan MU eh NU, kan?


Iya ... memang knapa GMH


 Laughing
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: FPI Tolak Ahok jadi gubernur Jakarta   25th March 2014, 12:01

cinzano wrote:
nothingman wrote:
Quote :

Akibat ucapannya, sejumlah pihak termasuk FPI beberapa kali tersinggung. Novel pun berharap kalau memang Jokowi mundur demi capres, Ahok tidak mutlak langsung menggantikannya. “Makanya kami ingin ada formula undang-undang baru yang mengatur soal ini. Ahok ini arogan. Kalau Ahok naik, kami bakal perang dan demo itu balai kota,” sebut Novel

kelakuan FPI itu kok tipikal Muslim banget ya...
dikit2 perang, dikit2 bunuh, dikit2 bakaaar..  thumb down 


Enggak semua lah Om.
Majority kan baek2.
Seperti di Jerman Timur

 Laughing

Ooh klo gitu masih beruntunglah kita ya Oom, karna Majority umat Muslim tidak taat thd perintah agamanya spt FPI ituuu..
 Very Happy 
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: FPI Tolak Ahok jadi gubernur Jakarta   26th March 2014, 08:11

cinzano wrote:
Husada wrote:
cinzano wrote:
Enggak semua lah Om.
Majority kan baek2.
Seperti di Jerman Timur
 Laughing
Yang di Jerman Timur itu dominan MU eh NU, kan?
Iya ... memang knapa GMH
 Laughing
Yang saya tahu selama ini, Muslim NU itu berpikir lebih logis daripada Muslim Non NU.
Artinya, secara umum, Muslim NU memang tidak "Dikit-dikit perang, dikit-dikit bunuh, dikit-dikit bakar."
 Very Happy 

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: FPI Tolak Ahok jadi gubernur Jakarta   26th March 2014, 08:15

Hari ini, di Kompas.com diberitakan bahwa PKS menolak Ahok jadi gubernur DKI. Alasannya 97% warga DKI menolak Ahok. Suatu pernyataan yang sembrono dan sangat bernuansa SARA.

 Suspect 

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: FPI Tolak Ahok jadi gubernur Jakarta   26th March 2014, 13:18

bruce wrote:
Hari ini, di Kompas.com diberitakan bahwa PKS menolak Ahok jadi gubernur DKI. Alasannya 97% warga DKI menolak Ahok. Suatu pernyataan yang sembrono dan sangat bernuansa SARA.

 Suspect 
Kalo membuat pernyataan publik bernuansa kebohongan, apakah terkategori pembohongan publik?

Eh, tapi bisa saja 97% warga DKI menolak Ahok, kalau ditentukan populasi penelitiannya ialah 100 orang warga PKS. Yang tersisa, yaitu yang 3%, mungkin tidak menentukan sikap, alias abstain. Simpulan akhir, ya seperti itu.
 Laughing 
Tetapi, dari kisah seperti itu semakin menambah pengetahuan masyarakat (konon sudah makin cerdas) atas partai tersebut. Mungkin mereka hendak merubah pecundang karena sapi menjadi pepesan kosong semata.
 Laughing 

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: FPI Tolak Ahok jadi gubernur Jakarta   26th March 2014, 14:58

Menurut salah satu survey yang saya baca kemarin, dari partai partai Islam yang bertarung di pemilu 2014, peringkat satu adalah PKB, dan ditutup oleh PBB. PKS kalau saya tidak salah ingat menduduki posisi di atas PBB.

Rakyat Indonesia semakin lama semakin cerdas, sudah bisa menilai yang mana yang tulus, dan yang mana yang hanya pencitraan. Itulah sebabnya mengapa Jokowi, walaupun bertampang ndeso, ternyata justru dicintai rakyat RI.




_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: FPI Tolak Ahok jadi gubernur Jakarta   26th March 2014, 22:27

bruce wrote:
Hari ini, di Kompas.com diberitakan bahwa PKS menolak Ahok jadi gubernur DKI. Alasannya 97% warga DKI menolak Ahok. Suatu pernyataan yang sembrono dan sangat bernuansa SARA.

 Suspect 

apa iya klo emg warga DKI dulu menolak Ahok, Jokowi bisa menang dlm pilgub kemarin ya..?  Very Happy 

sy rasa yg dilakukan PKS dgn menolak Ahok tsb, tujuan sebenarnya ingin menyerang/menjatuhkan pak Jokowi yg mencalonkan diri jd capres Oom, dan tentu sekalian menjatuhkan elektabilitas parpol yg mengusung pak Jokowi jd capres..

ya mungkin ini termasuk kategori blackcampaign yg dilakukan PKS Oom, klo menyerang Parpol atau pak Jokowinya secara langsung kan jd ketauan maksudnya...  
 Laughing  roll
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: FPI Tolak Ahok jadi gubernur Jakarta   28th March 2014, 09:17

bruce wrote:
Menurut salah satu survey yang saya baca kemarin, dari partai partai Islam yang bertarung di pemilu 2014, peringkat satu adalah PKB, dan ditutup oleh PBB. PKS kalau saya tidak salah ingat menduduki posisi di atas PBB.

Rakyat Indonesia semakin lama semakin cerdas, sudah bisa menilai yang mana yang tulus, dan yang mana yang hanya pencitraan. Itulah sebabnya mengapa Jokowi, walaupun bertampang ndeso, ternyata justru dicintai rakyat RI.
Husada sependapat kalo masyarakat Indonesia sudah semakin cerdas, walaupun peningkatan kecerdasannya hanya sedikit. Namun, setidaknya, masyarakat Indonesia sudah mampu membedakan tulus dengan 'bulus'. Masyarakat akan memilih yang tulus, dan meninggalkan sambil mendengus terhadap 'bulus' yang penuh akal bulus.
 Laughing 

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: FPI Tolak Ahok jadi gubernur Jakarta   28th March 2014, 09:25

Enaknya tinggal di kota buaya.
Tenang dan damai, ga kaya di ibu kota.........


 Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: FPI Tolak Ahok jadi gubernur Jakarta   28th March 2014, 09:31

cinzano wrote:
Enaknya tinggal di kota buaya.
Tenang dan damai, ga kaya di ibu kota.........
 Laughing
Terasa seperti iklan perumahan, ya Cinz?
 Laughing 

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: FPI Tolak Ahok jadi gubernur Jakarta   9th April 2014, 06:46

cinzano wrote:
Enaknya tinggal di kota buaya.
Tenang dan damai, ga kaya di ibu kota.........


 Laughing

ya klo mau lebih tenang lagi tinggalnya di pedalaman hutan spt Tarzan Oom...  Very Happy 
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: FPI Tolak Ahok jadi gubernur Jakarta   9th April 2014, 07:40

[You must be registered and logged in to see this image.]

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: FPI Tolak Ahok jadi gubernur Jakarta   10th April 2014, 10:16

Tinggal di Ibu kota bener2 sengsara, udah banjir, macet, demo, three in one, dll
Pindah ke Jertim saja

 Laughing
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: FPI Tolak Ahok jadi gubernur Jakarta   10th April 2014, 17:15

Konon 80% uang yang beredar di Indonesia, terdapat di Jakarta, om.
Beredar aja sih, dalam arti berseliweran di depan saya, tapi gak mampir.

 d\'oh 

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: FPI Tolak Ahok jadi gubernur Jakarta   11th April 2014, 08:24

bruce wrote:
Konon 80% uang yang beredar di Indonesia, terdapat di Jakarta, om.
Beredar aja sih, dalam arti berseliweran di depan saya, tapi gak mampir.

 d\'oh 


Maka nya, pindah ke Jertim
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: FPI Tolak Ahok jadi gubernur Jakarta   11th April 2014, 11:20

Di sana malah beredarnya jauuuuuuh banget.

 Embarassed 

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: FPI Tolak Ahok jadi gubernur Jakarta   11th April 2014, 11:25

bruce wrote:
Di sana malah beredarnya jauuuuuuh banget.

 Embarassed 


Jangan memikirkan duniawi saja (peredaran uang)

heheheheeee

Nanti bakal gak jauh2 dari GMH


 roll
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: FPI Tolak Ahok jadi gubernur Jakarta   11th April 2014, 11:26

Ada apa dengan opung GMH ?

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: FPI Tolak Ahok jadi gubernur Jakarta   11th April 2014, 11:46

bruce wrote:
Ada apa dengan opung GMH ?


Prediksi saya, beliau bekerja di bagian yang periksa2 uang

 Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: FPI Tolak Ahok jadi gubernur Jakarta   Today at 13:48

Kembali Ke Atas Go down
 
FPI Tolak Ahok jadi gubernur Jakarta
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 3Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
 Similar topics
-
» (ASK) Tempat Jetting yang bagus daerah Jakarta
» [WTA] Start Waktu Service pertama kok tidak dihitun disaat STNK jadi?
» Wta: Bengkel di Jakarta Timur
» salam kenal dr jakarta timur
» [Jual] Tas Ransel / Back Pack Oakley || www.tokocaya.com - MaksWell Os. Jakarta

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Berita dan Diskusi Serius Tapi Santai-
Navigasi: