Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Boko Haram Culik Puluhan Siswa Sekolah Menengah

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Boko Haram Culik Puluhan Siswa Sekolah Menengah   16th April 2014, 06:36

Boko Haram Culik Puluhan Siswa Sekolah Menengah
Selasa, 15 April 2014 | 21:34 WIB

[You must be registered and logged in to see this image.]

ABUJA, KOMPAS.com - Sekelompok orang bersenjata yang diduga adalah anggota kelompok militan Boko Haram menculik sejumlah siswa sebuah sekolah menengah pertama di negara bagian Borno, Nigeria dan membakar sebuah desa. Demikian keterangan seorang pejabat setempat Selasa (15/4/2014).

"Banyak anak gadis diculik oleh orang bersenjata yang mengendarai iring-iringan kendaraan bermotor dan menyerang sekolah," kata Emmanuel Sam, seorang pejabat dinas pendidikan di kota Chibok tampat serangan itu berlangsung.

Emmanuel Sam sendiri kini berada di Maiduguri, ibu kota Borno, setelah peristiwa penyerangan itu. Para penyerang diduga kuat adalah anggota kelompok militan Boko Haram, sebuah kelompok Islam radikal yang memberontak terhadap pemerintah Nigeria sejak 2009.

"Orang-orang bersenjata itu naik truk dan sepeda motor. Mereka langsung menyerang sekolah. Mereka melumpuhkan tentara yang menjaga sekolah itu," kata seorang saksi mata.

Saksi itu mengatakan, sebenarnya tentara dikerahkan untuk memberikan penjagaan menjelang ujian tahunan. "Namun penyerang melumpuhkan penjaga dan kemudian menculik para siswi," tambah saksi tersebut.

Dalam serangan awal tahun ini, juga di negara bagian Borno, sejumlah saksi mengatakan para anggota Boko Haram mengepung para siswi, kemudian memaksa mereka untuk pulang ke desa masing-masing.



Ajaran mana pula yang bisa melegalkan tindakan biadab seperti ini.

 Mad 

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Boko Haram Culik Puluhan Siswa Sekolah Menengah   16th April 2014, 07:56

Kalau ada ajaran seperti itu, belum dan semoga tidak pernah dikenal di Indonesia.

Berita penculikan itu tidak mengemukakan apa latar dan tujuan penculikan. Satu yang menonjol dalam berita itu ialah adanya kelompok militan Boko Haram, yaitu kelompok Islam radikal. Pemberontak terhadap pemerintah Nigeria sejak 2009. Sudah lima tahun mereka berontak. Aneh, belum kehabisan daya juga. Patut diduga, mereka didukung oleh kekuatan tersembunyi, mungkin dari luar Nigeria, atau dari dalam, yaitu masyarakat Nigeria sendiri.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Boko Haram Culik Puluhan Siswa Sekolah Menengah   16th April 2014, 10:07

Kalau dari yang pernah saya baca, Boko Haram berafiliasi dengan Al Qaeda. Jadi dapat dana juga dari kelompok teroris itu. Tujuannya, sepertinya menguasai Nigeria seperti yang sudah mereka lakukan juga di Somalia.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Boko Haram Culik Puluhan Siswa Sekolah Menengah   17th April 2014, 08:18

Artinya, kegiatan teror itu didanai dari hasil pekerjaan tak jelas alias pekerjaan haram? Di negeri ini juga, begitu, kan? Pemberitaan menginformasikan bahwa teroris di sini banyak terkait dengan perampokan bank, perampokan toko emas, dll. Sinkron dong? Boko Haram mendapat dana dari hasil pekerjaan haram.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Boko Haram Culik Puluhan Siswa Sekolah Menengah   17th April 2014, 10:21

Husada wrote:
Artinya, kegiatan teror itu didanai dari hasil pekerjaan tak jelas alias pekerjaan haram? Di negeri ini juga, begitu, kan? Pemberitaan menginformasikan bahwa teroris di sini banyak terkait dengan perampokan bank, perampokan toko emas, dll. Sinkron dong? Boko Haram mendapat dana dari hasil pekerjaan haram.

Kalau gak salah istilahnya adalah fa'i (cmiiw), yakni mengumpulkan 'dana perjuangan' dengan jalan apapun, baik haram ataupun halal, demi tujuan.

 d\'oh

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Boko Haram Culik Puluhan Siswa Sekolah Menengah   17th April 2014, 12:29

bruce wrote:
Husada wrote:
Artinya, kegiatan teror itu didanai dari hasil pekerjaan tak jelas alias pekerjaan haram? Di negeri ini juga, begitu, kan? Pemberitaan menginformasikan bahwa teroris di sini banyak terkait dengan perampokan bank, perampokan toko emas, dll. Sinkron dong? Boko Haram mendapat dana dari hasil pekerjaan haram.

Kalau gak salah istilahnya adalah fa'i (cmiiw), yakni mengumpulkan 'dana perjuangan' dengan jalan apapun, baik haram ataupun halal, demi tujuan.

 d\'oh
Wadduh, mengarah ke kehancuran, dong?

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Boko Haram Culik Puluhan Siswa Sekolah Menengah   17th April 2014, 12:55

Husada wrote:
bruce wrote:
Husada wrote:
Artinya, kegiatan teror itu didanai dari hasil pekerjaan tak jelas alias pekerjaan haram? Di negeri ini juga, begitu, kan? Pemberitaan menginformasikan bahwa teroris di sini banyak terkait dengan perampokan bank, perampokan toko emas, dll. Sinkron dong? Boko Haram mendapat dana dari hasil pekerjaan haram.

Kalau gak salah istilahnya adalah fa'i (cmiiw), yakni mengumpulkan 'dana perjuangan' dengan jalan apapun, baik haram ataupun halal, demi tujuan.

 d\'oh
Wadduh, mengarah ke kehancuran, dong?

Tergantung siapa dn arimana menilainya kali ya.
Karena untuk mereka itu dianggap berjuang sih.

 d\'oh 

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Boko Haram Culik Puluhan Siswa Sekolah Menengah   17th April 2014, 14:20

Hmm... betul juga.

Kalo kembali ke judul trit, apakah belum diketahui apa yang dituntut? Apakah mungkin, para siswi itu hendak dijadikan 'pabrik' manusia?

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Boko Haram Culik Puluhan Siswa Sekolah Menengah   17th April 2014, 16:10

Husada wrote:
Hmm... betul juga.

Kalo kembali ke judul trit, apakah belum diketahui apa yang dituntut? Apakah mungkin, para siswi itu hendak dijadikan 'pabrik' manusia?

Untuk manusia tanpa moral, tanpa otak, punya power karena pegang senjata, merasa berjuang demi tuhannya, mengangkap lawan jenis.
Kira kira sih gak jauh juga arah 'perjuangan'nya.

 Evil or Very Mad 

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Boko Haram Culik Puluhan Siswa Sekolah Menengah   25th April 2014, 11:05

bruce wrote:
Husada wrote:
Hmm... betul juga.

Kalo kembali ke judul trit, apakah belum diketahui apa yang dituntut? Apakah mungkin, para siswi itu hendak dijadikan 'pabrik' manusia?

Untuk manusia tanpa moral, tanpa otak, punya power karena pegang senjata, merasa berjuang demi tuhannya, mengangkap lawan jenis.
Kira kira sih gak jauh juga arah 'perjuangan'nya.

 Evil or Very Mad 
Dunia sudah mulai mikir bagaimana menghindar dari tubrukan benda-benda angkasa, sementara masih ada yang tetap primitif, mereka masih memikirkan sekitar selangkangan.
 sucking thumb 

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Boko Haram Culik Puluhan Siswa Sekolah Menengah   25th April 2014, 11:09

Karena memang itulah yang jadi 'tujuan' utama di 'dunia dan akherat'.

Duuuuuh


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Boko Haram Culik Puluhan Siswa Sekolah Menengah   25th April 2014, 12:26

Wew... benarkah? Sudah ada yang pernah ke akhirat? Ruar biasa.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Boko Haram Culik Puluhan Siswa Sekolah Menengah   25th April 2014, 12:34

Quote :

Para penyerang diduga kuat adalah anggota kelompok militan Boko Haram, sebuah kelompok Islam radikal yang memberontak terhadap pemerintah Nigeria sejak 2009.

nda dimana2 yg berbuat rusuh kok 'benderanya' ya selalu itu-itu aj yg berkibar...  Sad 
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Boko Haram Culik Puluhan Siswa Sekolah Menengah   25th April 2014, 12:36

Mungkin karena sistem pengajarannya yang tidak pernah berkembang. Cara padang pasir abad 7 masih dijadikan patokan moral oleh sebagian mereka.

Mungkin mirip mirip dengan sebagian umat Kristen yang masih terus saja berpegang pada ajaran Yahudi dan kitab kita Yahudi, walau sudah mengaku Kristen.

Capeee deeh

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Boko Haram Culik Puluhan Siswa Sekolah Menengah   25th April 2014, 12:53

lhooo gimana mau berkembang pengajarannya klo mereka malah pd sibuk berperang dgn kelompoknya masing2 Oom..

liat aj contoh nyata baru2 ini, cuma gara2 masalah dukungan capres aj salah satu partai Islam pecah kongsi, itu baru dukung 'calon' loh, apa lg nti klo bener jd presiden..
 Very Happy 
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Boko Haram Culik Puluhan Siswa Sekolah Menengah   25th April 2014, 12:56

Nah, masalah kekuasaan, termasuk yang sangat 'berperan' dalam urusan perpecahan di antara mereka. Ini yang selalu terjadi, kadang berakhir dengan sangat kejam.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Boko Haram Culik Puluhan Siswa Sekolah Menengah   26th April 2014, 12:39

Ngomong-ngomong, ada yang punya info tentang kelanjutan hidup para gadis yang diculik itu? geek 

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Boko Haram Culik Puluhan Siswa Sekolah Menengah   26th April 2014, 17:07

Belum punya kabar lanjutannya lagi, om.
Memang dalam beberapa hal, kondisi Afrika seolah terlupakan.
Pembunuhan berribu ribu, perkosaan, dll, hanya diberitakan sekilas, tidak menjadi perhatian dunia luar. Mungkin karena dianggap sudah biasa terjadi di Afrika.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Boko Haram Culik Puluhan Siswa Sekolah Menengah   2nd May 2014, 08:54

Kelihatannya, benua itu perlu didatangi penginjil-penginjil tangguh. Neutral 

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Boko Haram Culik Puluhan Siswa Sekolah Menengah   2nd May 2014, 11:53

Justru kalau kita melihat kondisi Afrika secara keseluruhan, dan membandingkannya dengan satu-satunya negara maju di Afrika, yakni Afrika Selatan, maka semakin jelas, bahwa kaih dan pengampunan menjadi dasar yang sangat baik bagi kesejahteraan dan kedamaian sebuah negara.

Nelson Mandela sudah membuktikan, dan terbukti bahwa tindakannya adalah benar.

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Boko Haram Culik Puluhan Siswa Sekolah Menengah   2nd May 2014, 16:53

Iya, betul.

Karena itu perlu 'Nelson Mandela - Nelson Mandela' lainnya. Siapa bersedia?

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Boko Haram Culik Puluhan Siswa Sekolah Menengah   5th May 2014, 15:03

Husada wrote:
Ngomong-ngomong, ada yang punya info tentang kelanjutan hidup para gadis yang diculik itu? geek 

Berikut laporan kepada om GMH

Quote :
Keberadaan 200 Anak Perempuan Korban Penculikan di Nigeria Belum Diketahui
Senin, 5 Mei 2014 | 14:45 WIB

Presiden Nigeria Goodluck Jonathan mengakui pasukan keamanan masih belum mengetahui keberadaan lebih dari 200 anak perempuan yang diculik.

Ratusan anak perempuan tersebut diculik pada tiga pekan lalu dari sekolah mereka di negara bagian Borno, dan diduga pelakunya adalah kelompok militan Islam.

Presiden Jonathan untuk pertama kalinya berbicara mengenai masalah ini, ditengah kritik mengenai masalah penanganan kasus penculikan dan meningkatnya kemarahan masyarakat. "Kami berjanji dimanapun anak-anak perempuan berada, kami pasti akan membebaskan mereka," kata dia dalam siaran televisi.

Presiden mengatakan anak-anak perempuan tersebut belum ditemukan meskipun pencarian dilakukan dengan melibatkan militer dan pasukan angkatan udara.

Dia meminta kerjasama orangtua dan komunitas lokal untuk membantu upaya pencarian, dengan menggatakan "pemerintah membutuhkan pertolongan."

"Ini merupakan waktu untuk berupaya bagi negara... ini menyakitkan," tambah dia.

Tidak ada perundingan

Wartawan BBC di Abuja, Will Ross, mengatakan upaya militer yang tidak menemukan para gadis tersebut amat mengejutkan, karena pihak keamanan menyebutkan telah melakukan pencarian dengan konvoi kendaraan.

Kondisi ini merupakan isyarat bahwa ada bagian di timur laut negara itu yang tidak dapat dimasuki oleh pasukan keamanan Nigeria, kata koresponden BBC.

Militan Islam yang dikenal dengan Boko Haram, yang berarti "Pendidikan Barat adalah sebuah Dosa", diyakini berada dibelakang peristiwa penculikan anak -anak perempuan dari sekolah mereka di Chibok.

Kelompok tersebut melakukan sejumlah tindakan kekerasan di bagian timur laut Nigeria dan menewaskan ratusan warga Kristen dan Muslim.

Presiden Jonathan menepis dugaan yang menyebutkan perundingan telah dilakukan untuk membebaskan anak-anak perempuan tersebut, dan mengatakan tidak mungkin melakukan pembicaraan dengan Boko Haram.

"Anda tidak dapat berunding dengan seseorang yang Anda tidak ketahui," kata dia.

Jonathan mengatakan pemerintahnya telah melakukan pembicaraan dengan AS dan negara besar lainnya termasuk Perancis, Inggris dan China untuk membantu mengatasi masalah keamanan.

"Kami berbicara dengan negara-negara yang kami anggap dapat membantu kami. AS adalah nomor satu. Saya telah berbicara dengan Presiden Obama sedikitnya dua kali," kata dia.

 Sad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.


Terakhir diubah oleh bruce tanggal 6th May 2014, 10:57, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Boko Haram Culik Puluhan Siswa Sekolah Menengah   6th May 2014, 09:01

Wadduh. Bakal seperti pencarian terhadap pesawat MAS MH370, dong? Raib tidak terdeteksi. d\'oh 

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Boko Haram Culik Puluhan Siswa Sekolah Menengah   11th May 2014, 13:50

Quote :
Kisah Siswi Nigeria yang Lolos dari Sekapan Boko Haram
Minggu, 11 Mei 2014 | 07:24 WIB

ABUJA, KOMPAS.com -- Beberapa siswi Nigeria yang berhasil meloloskan diri dari kelompok Boko Haram yang menculik ratusan siswi sekolah perempuan di kota Chibok, Nigeria, angkat bicara soal pengalaman mereka.

Amina Tsawur (17), yang diculik bersama ratusan siswi teman-teman sekolahnya, menceritakan caranya lolos dari para penculik dan kabur melintasi kawasan hutan penuh ular di wilayah utara Nigeria.

Amina mengatakan, seorang anggota Boko Haram memisahkannya dari para sandera lain. Saat itulah Amina berhasil meloloskan diri.

"Saat itu sekitar pukul 23.00 dan kami sangat ketakutan mendengar suara tembakan di mana-mana. Kami tak tahu apa yang harus kami lakukan dan kabur ke mana?" ujar Amina.

Tak berapa lama kemudian, Amina melanjutkan, dia dan teman-temannya melihat sekelompok pria berpakaian loreng dan membawa obor mendekati sekolah mereka.

"Kami kira mereka adalah para prajurit pemerintah. Kepada kami, mereka mengatakan diperintahkan untuk mengevakuasi kami dan tak akan menyakiti kami," kenang Amina.

Akhirnya Amina dan kawan-kawannya menuruti perintah para pria itu dan mereka naik ke atas truk yang sudah tersedia. Saat itulah mereka menyadari bahwa para pria itu adalah anggota Boko Haram.

"Kami mulai menangis dan meminta agar kami tak disakiti. Namun, mereka justru membentak kami dan menyuruh kami diam atau mereka akan membunuh kami," papar Amina.

Para anggota Boko Haram itu juga terus-menerus menghina para remaja putri yang ketakutan itu.

"Mereka terus mengatakan bahwa kami harus berhenti bersekolah dan kami akan menikahi para pria itu. Mereka juga mengatakan, para guru dan pemerintah adalah kafir dan akan dibunuh," tambah Amina.

Setelah berhasil lolos dari para penculiknya, Amina berhasil mencapai Damboa, sebuah kota di tepi hutan, berjarak 80 kilometer dari Maiduguri, ibu kota negara bagian Borno.

Seorang remaja lainnya mengatakan, dia berhasil lolos saat diminta para penculiknya untuk mengambil air bersih.

"Kami naik iring-iringan truk sepanjang malam sebelum mencapai tujuan kami, yaitu hutan," kata salah seorang gadis yang tak mau disebut namanya.

"Lalu pada hari berikutnya mereka menyuruh kami mengambil air bersih. Saat itulah kami mendapat kesempatan untuk melarikan diri," tambah dia.

"Meski mereka menembaki, kami nekat mengambil kesempatan itu. Dan atas pertolongan Tuhan, kami bisa tiba di Chibok dua hari kemudian," ujar dia.

Secara keseluruhan, sedikitnya 50 orang siswi berhasil kabur dalam kasus penculikan yang terjadi pada 14 April lalu itu.

Sementara itu, sejumlah negara seperti AS, Inggris, dan Perancis mengirimkan para pakarnya ke Nigeria untuk membantu pencarian para gadis tersebut.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Boko Haram Culik Puluhan Siswa Sekolah Menengah   12th May 2014, 11:05

Gimana kalo PBB minta bantuan Indonesia pake pasukan Kopassus 

 Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Boko Haram Culik Puluhan Siswa Sekolah Menengah   Today at 14:59

Kembali Ke Atas Go down
 
Boko Haram Culik Puluhan Siswa Sekolah Menengah
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» enak gak sh pacaran
» orang yang ga suka sama kita sampe ngerusak ninin kita gimana?
» Introduce Me :)
» INTRODUCE MYSELF
» Pilih mana:Ducati 848 Evo atau Superbike 600 jepang?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Berita dan Diskusi Serius Tapi Santai-
Navigasi: