Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Jika agama dibawa dalam politik

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Jika agama dibawa dalam politik   1st July 2014, 14:56

Maksud saya berapa biaya untuk soal 'intip-mengintip' hilal itu, om.
Anda barangkali ikut mengawasi atau memeriksa?

Very Happy

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Jika agama dibawa dalam politik   2nd July 2014, 09:55

Ooo... itu.

Menurut saya, secara psikologis, sepanjang tidak mencolok bangat, tidak ada lembaga di negeri ini yang tertarik melirik 'kebocoran' dana intip-mengintip hilal. Mengapa? Karena hasil intip-mengintip itu adalah untuk kaum mayoritas, walaupun ada saja warga mayoritas yang melakukan 'pengintipan' sendiri. Jadi, karena peristiwa intip-mengintip itu untuk kaum mayoritas, dan dilakukan hanya paling lama 2 hari 2 malam, ditambah lagi pelaksana intip-mengintip adalah dari kaum mayoritas juga, menurut dugaan saya, biaya yang dihabiskan untuk intip-mengintip hilal tidak akan diekspose.

Tapi, bisa saja ada wartawan yang 'tergelitik' untuk mengetahuinya. Apalagi mengingat uang yang digunakan untuk intip-mrngintip hilal itu bersumber dari APBN & APBD, maka harus dipertanggungjawabkan kepada publik. Namun, lazimnya (yang dipraktikkan selama ini), tidak ada upaya negara melalui instansi terkait secara khusus untuk 'memelototi' alur biaya intip-mrngintip hilal.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Jika agama dibawa dalam politik   2nd July 2014, 12:05

Kalau dari berita tahun lalu, sepertinya cukup besar :

Quote :
Din Syamsuddin Sayangkan Biaya Sidang Isbat yang Mencapai Rp 9 M
Senin, 8 Juli 2013 22:43 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Din Syamsuddin menyesalkan dengan dana yang dikeluarkan oleh pemerintah yang melalui Kementerian Agama dalam rangka menggelar sidang Isbat untuk mengetahui awal puasa. Dana tersebut mencapai Rp 9 miliar.
"Sidang Isbat mahal, biayanya sampai Rp 9 miliar. Uang yang digunakan itu adalah uang rakyat," kata Din di Jakarta, Senin (8/7/2013).
Din menuturkan, PP Muhammadiyah dalam menetapkan awal puasa telah berdasarkan keyakinan dalil-dalil syariat dan kaidah ilmiah. Menurutnya, hal itu bukan sesuatu yang mengada-ada, tapi sesuatu yang mendasar.
"Kami menetapkan berdasarkan sesuatu yang mendasar," katanya.
Lebih lanjut Din mengatakan, PP Muhammadiyah, menetapkan awal ramadan dan syawal berdasarkan dua kriteria. Kriteria yang pertama adalah sudah terjadinya Ijtima atau Konjungsi yaitu matahari dan bulan berada dalam satu garis lurus. Itu terjadi sebagai tanda bulan berakhir.
"Sementara, kriteria kedua yang dipakai PP Muhammadiyah adalah pada sore harinya ketika matahari tenggelam, bulan masih berada di atas ufuk atau cakrawala berapapun derajatnya, itulah hilal," ujarnya.
"Dengan dua kriteria tersebut, kami dapat mengetahui awal puasa 1.000 tahun lagi," tambahnya.

Itu berita tahun lalu, nah, berapa yang dihamburkan utuk tahun ini?
Walahuallambissawab...


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Jika agama dibawa dalam politik   21st July 2014, 17:58

Paling sedikit, ya sebesar biaya tahun lalu, ditambah tingkat inflasi.
 Laughing roll 

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Jika agama dibawa dalam politik   22nd July 2014, 08:27

Nah, tolong diaudit, om, saya yakin banyak kebocorannya tuh.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Jika agama dibawa dalam politik   25th July 2014, 08:09

Hehheehheee... mengaudit itu harus berdasar program, bukan berdasar keyakinan, brow...

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Jika agama dibawa dalam politik   25th July 2014, 15:51

Kalau menggunakan daya khayal seperti kubu Prahara itu gak bisa ya om?

Very Happy

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Jika agama dibawa dalam politik   28th July 2014, 20:21

bruce wrote:
Kalau dari berita tahun lalu, sepertinya cukup besar :

Quote :
Din Syamsuddin Sayangkan Biaya Sidang Isbat yang Mencapai Rp 9 M
Senin, 8 Juli 2013 22:43 WIB


Itu berita tahun lalu, nah, berapa yang dihamburkan utuk tahun ini?
Walahuallambissawab...


lhooo konon katanya biaya sidang Isbat itu malah lebih besar lg Oom, rumorsnya katanya mencapai 150 M pertahunnya..

nda tau deh nih issuenya benar apa salah, harusnya setiap penggunaan anggaran di tiap kementrian ato lembaga negara semuanya diumumkan ke publik, biar semua pihak bisa tau kemana dana masyarakat tsb digunakan...
 Sad 

Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Jika agama dibawa dalam politik   31st July 2014, 21:03

Nah, siapa yang punya tugas memeriksa departemen-departemen?


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Jika agama dibawa dalam politik   1st August 2014, 19:56

bruce wrote:
Nah, siapa yang punya tugas memeriksa departemen-departemen?



teman kita ....
GMH

 Neutral
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Jika agama dibawa dalam politik   2nd August 2014, 06:13

Mudah mudahan beliau berkenan memeriksa uang 'kecil', he he he


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Jika agama dibawa dalam politik   5th August 2014, 11:11

Teorinya sih bilang, tiap sen penerimaan dan pengeluaran negara harus diperiksa. Kalo uang receh, itu sudah lebih besar daripada sen-senan kan? Jadi, idealnya, ya diperiksa juga. Tapi, yah... kayak baru menjadi warga negara saja, ah.
 affraid

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Jika agama dibawa dalam politik   5th August 2014, 11:51

Jadi warganegara sih sudah sejak lahir, om, tetapi barangkali saja negaranya yang 'lahir baru', he he he he


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Jika agama dibawa dalam politik   5th August 2014, 13:06

Husada wrote:
Teorinya sih bilang, tiap sen penerimaan dan pengeluaran negara harus diperiksa. Kalo uang receh, itu sudah lebih besar daripada sen-senan kan? Jadi, idealnya, ya diperiksa juga. Tapi, yah... kayak baru menjadi warga negara saja, ah.
 affraid

Naah, itu dia Oom Hus, dr pd harus repot menentukan siapa yg harus memeriksa pengeluaran2 tsb, bukankah lebih baik setiap departemen/lembaga negara mengumumkan kpd publik akuntabilitasnya, jd biar publik nti yg menilai pantas tidaknya jml anggaran yg dipakai..

spt perusahaan2 yg udah "go public" itu lhoo, laporan neraca dan laba-ruginya diumumkan melalui media massa..
ayoo usulkan hal tsb di departemen tempat Oom Husada berdinas doonk..?  Laughing 
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Jika agama dibawa dalam politik   6th August 2014, 09:40

nothingman wrote:
Husada wrote:
Teorinya sih bilang, tiap sen penerimaan dan pengeluaran negara harus diperiksa. Kalo uang receh, itu sudah lebih besar daripada sen-senan kan? Jadi, idealnya, ya diperiksa juga. Tapi, yah... kayak baru menjadi warga negara saja, ah.
 affraid

Naah, itu dia Oom Hus, dr pd harus repot menentukan siapa yg harus memeriksa pengeluaran2 tsb, bukankah lebih baik setiap departemen/lembaga negara mengumumkan kpd publik akuntabilitasnya, jd biar publik nti yg menilai pantas tidaknya jml anggaran yg dipakai..

spt perusahaan2 yg udah "go public" itu lhoo, laporan neraca dan laba-ruginya diumumkan melalui media massa..
ayoo usulkan hal tsb di departemen tempat Oom Husada berdinas doonk..?  Laughing 
Hahhaahhaaa...

Kelihatannya, keinginan Thingman akan terakomodir setelah Jokowi dilantik menjadi RI-1, deh. Kalo tidak salah, semoga GMB mau konfirmasi ato klarifikasi, Jokowi menjanjikan transparansi intansi-intansi negara. Bahkan, lelang jabatan pun ada kemungkinan akan ditempuh. Suatu jabatan, diajukan kriteria yang harus dipenuhi seorang kandidat, kemudian diberi kesempatan kepada siapa saja yang memenuhi kriteria tersebut, lalu dinilai kandidat mana yang lebih menguntungkan bagi negara.

Ssst... Thingman, jangan kencang-kencang ngomongnya, saya itu bukan orang departemen, lhoo.
 Neutral

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Jika agama dibawa dalam politik   6th August 2014, 10:01

Usulan saya sepertinya akan tembus untuk jabatan menkominfo, he he he


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Jika agama dibawa dalam politik   6th August 2014, 10:21

Kabarnya, si Sembiring sudah ngemis untuk tetap menjadi menkominfo, ya? Benarkah?

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Jika agama dibawa dalam politik   6th August 2014, 11:35

Husada wrote:
Kabarnya, si Sembiring sudah ngemis untuk tetap menjadi menkominfo, ya? Benarkah?

wuaaahhh...  Shocked 

klo sembiring nti jd menkominfo lg brarti pemerintahan Jokowi-JK nda ada bedanya dgn SBY..
sama2 menempatkan org yg bodo dan nda menguasai bidangnya..  Laughing 
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Jika agama dibawa dalam politik   6th August 2014, 12:30

Ngga bisa lah, biar sembiring bersama gerombolannya kursus komputer dulu aja lah.

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Jika agama dibawa dalam politik   8th August 2014, 13:09

Kursus kepribadian dia butuhkan juga, tuh. Neutral

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Jika agama dibawa dalam politik   10th August 2014, 13:12

Husada wrote:

Ssst... Thingman, jangan kencang-kencang ngomongnya, saya itu bukan orang departemen, lhoo.


biasanya klo nda di departemen ya di Dirjen ato malah di Lembaga khusus setingkat menteri kan Oom..?  Laughing 

tp bekerja dimana aj, bila kita lakukan spt apa yg diajarkan Bapa dgn baik maka kita akan jd garam dan terang dunia..
 peace 
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Jika agama dibawa dalam politik   11th August 2014, 08:12

nothingman wrote:
Husada wrote:

Ssst... Thingman, jangan kencang-kencang ngomongnya, saya itu bukan orang departemen, lhoo.


biasanya klo nda di departemen ya di Dirjen ato malah di Lembaga khusus setingkat menteri kan Oom..?  Laughing 

tp bekerja dimana aj, bila kita lakukan spt apa yg diajarkan Bapa dgn baik maka kita akan jd garam dan terang dunia..
 peace 
Hehhee... tentang lembaganya sih, bukan setingkat kementerian, melainkan setingkat kepresidenan. Hehhee...

Terima kasih doanya. Semoga masih dapat bertahan menjadi 'garam dan terang'.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Jika agama dibawa dalam politik   25th August 2014, 11:19

Apalagi artinya 9 miliar dbandingkan masuk sorga.
Hilal itu penting lho agar ibadah bulan Romadhon diterima di sisiNya.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Jika agama dibawa dalam politik   25th August 2014, 15:10

Apa yang 9 milliar itu, om?

;D

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Jika agama dibawa dalam politik   26th August 2014, 15:12

Sidang isbat atuh oooOoommm
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Jika agama dibawa dalam politik   Today at 21:39

Kembali Ke Atas Go down
 
Jika agama dibawa dalam politik
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 3Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next
 Similar topics
-
» Vlad Dracula " Kisah Nyata Pembantai Umat Islam Dalam Perang Salib
» Tips Berguna di Kehidupan Sehari-hari
» Minta saranya dong teman2
» Bunyi tik,tik,tik pada mesin di pagi hari.
» WTA >> cara pasang plat no di dalam windshield

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Berita dan Diskusi Serius Tapi Santai-
Navigasi: