Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Ada yang ingin menghancurkan Kabah ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Ada yang ingin menghancurkan Kabah ?   6th August 2014, 10:19

Cita-cita itu masih luput dari pengamatannya.

Seperti dulu, dia termasuk orang yang mengharamkan bersalaman dengan lawan jenis yang bukan muhrimnya, tetapi dia sendiri menyalami perempuan tamu negara yang bukan muhrimnya.
 Laughing

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Ada yang ingin menghancurkan Kabah ?   6th August 2014, 11:55

Husada wrote:
Informasi mengenai ISIS sudah semakin meluas di negeri ini. Mulai ada respon dari para petinggi negeri. Beberapa kepala daerah mulai risih kalau dinyatakan oleh media di daerahnya terjadi pembai'atan simpatisan ISIS. Semoga informasi terutama eksistensi ISIS dalam negeri bisa segera diisolasi. Sangat bertentangan dengan kebhinnekaan yang telah disadari oleh pendiri negeri.

betul Oom Hus.. bukan cuma bertentangan dgn kebhinekaan yg ada di Indonesia aj, lha wong sesama ajaran Islam aj mereka berbeda..

menurut sy ISIS ini sama spt organisasi2 teroris lainnya yg tujuannya cuma mau bikin kacau aj kok.. mereka haus akan kekuasaan, haus akan harta, nda suka meliat orang lain lebih maju, lebih makmur, lebih mapan dan lebih sejahtera dibandingkan dirinya.. yah mirip2 kelakuan pendiri ajarannya dulu lah Oom, yg bermimpi utk dihormati, disembah, ditakuti dan diikuti segala omongan dan perintahnya ol semua orang dgn dalil atas perintah dr Awloh dan menganggap dirinya adlh kaum yg 'terzolimi'...
 Very Happy 
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Ada yang ingin menghancurkan Kabah ?   7th August 2014, 14:29

katanya sih hari ini MUI beserta puluhan ormas Muslim mo ngadain rapat mengenai ISIS ini...
mari kita lihat apa kesimpulan mereka...  Neutral 
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Ada yang ingin menghancurkan Kabah ?   8th August 2014, 12:50

nothingman wrote:
Husada wrote:
Informasi mengenai ISIS sudah semakin meluas di negeri ini. Mulai ada respon dari para petinggi negeri. Beberapa kepala daerah mulai risih kalau dinyatakan oleh media di daerahnya terjadi pembai'atan simpatisan ISIS. Semoga informasi terutama eksistensi ISIS dalam negeri bisa segera diisolasi. Sangat bertentangan dengan kebhinnekaan yang telah disadari oleh pendiri negeri.

betul Oom Hus.. bukan cuma bertentangan dgn kebhinekaan yg ada di Indonesia aj, lha wong sesama ajaran Islam aj mereka berbeda..

menurut sy ISIS ini sama spt organisasi2 teroris lainnya yg tujuannya cuma mau bikin kacau aj kok.. mereka haus akan kekuasaan, haus akan harta, nda suka meliat orang lain lebih maju, lebih makmur, lebih mapan dan lebih sejahtera dibandingkan dirinya.. yah mirip2 kelakuan pendiri ajarannya dulu lah Oom, yg bermimpi utk dihormati, disembah,  ditakuti dan diikuti segala omongan dan perintahnya ol semua orang dgn dalil atas perintah dr Awloh dan menganggap dirinya adlh kaum yg 'terzolimi'...
 Very Happy 
Betul, Thingman. Organisasi turunan Al Qaeda pimpinan Osama bin Laden, kan?

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Ada yang ingin menghancurkan Kabah ?   8th August 2014, 18:37

Kesimpulannya MUI beserta 60 ormas Islam menyatakan ISIS salah dan tidak sesuai untuk Indonesia.

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Ada yang ingin menghancurkan Kabah ?   10th August 2014, 12:55

Husada wrote:

Betul, Thingman. Organisasi turunan Al Qaeda pimpinan Osama bin Laden, kan?

Yupp benar sekali Oom Hus.. sama spt Ikhwnul Muslimin (IM), Hizbut Tahrir(HT), Jamaah Islamiyah(JI) semuanya berasal dr organisasi yg sama yaitu gerakan wahabi di Arab Saudi...
maka otomatis sama2 berasal dr ajaran nabi yg sama pula kan...  Laughing 

tp yg bikin kita kuatir adlh, ormas2 ato parpol berbasis Islam yg ada di Indonesia, konon ter-afiliasi dgn organisasi2 diatas.. contohnya partai 'sapi' itu terafiliasi dgn IM, dan orang2 yg dipatainya amin rais dan fadli zonk berkaitan dgn HT, dan partai yg ijo berlambang batu item itu terkait dgn JI..
lha klo mereka2 ini jd orang2 berkuasa, negri kita mo jd apa coba..?  Shocked 
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Ada yang ingin menghancurkan Kabah ?   10th August 2014, 13:26

bruce wrote:
Kesimpulannya MUI beserta 60 ormas Islam menyatakan ISIS salah dan tidak sesuai untuk Indonesia.

ada kesimpulan tambahannya Oom Bruce..

yaitu MUI merasa nda perlu mengeluarkan fatwa haram thd ajaran ISIS.. (mungkin MUI jg takut di bom ol pendukung ISIS)
 Very Happy 

pd hal mereka begitu mudah mudahnya sewaktu mengeluarkan fatwa haramnya merokok ato haramnya memberi salam/ucapan Natal.. tapi begitu sulit mengharamkan tindakan/perbuatan yg jelas2 merugikan dan membahayakan orang/pihak lain..

kenapa kok tindakan yg merusak tempat ibadah nda diharamkan..?
kenapa tindakan yg menganiaya, menggangu dan melarang umat agama lain beribadah, nda diharamkan..?
kenapa tindakan mengancam dan menteror orang lain apalagi sampe bawa2 pentungan dan golok, nda diharamkan..?

susah deh klo gini, yg diurus MUI cuma urusan perut dan dibawahnya doank..  roll 
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Ada yang ingin menghancurkan Kabah ?   11th August 2014, 08:08

Mungkin karena indoktrinasi pengkultusan yang telah tertanam sangat dalam di sanubari mereka. Meski logika sehat mulai menyentuh, namun indoktrinasi yang telah tertanam sangat dalam itu belum dapat dipupus sedemikian rupa. Maka, meski logika sehat mereka sudah mampu mempersalahkan tindakan anarkistis, tetapi masih belum berani mempersalahkan penganut anarkistis. Harapan saya, semoga saja mereka yang sudah tersentuh logika sehat tidak mengindoktrinasi pengkultusan kepada anak-anaknya. Dengan demikian, bisa juga berharap kuantitas penganut anarkistis semakin kecil, dan penganut kasih-sayang semakin banyak.
 Neutral

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Ada yang ingin menghancurkan Kabah ?   11th August 2014, 09:57

Ada berita di beberapa daerah, penduduk mulai melakukan penggerebekan dan menyegel tempat yang diduga dipergunakan sebagai tempat baiat ISIS, ini justru menimbulkan masalah berbeda lagi.....


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Ada yang ingin menghancurkan Kabah ?   11th August 2014, 11:22

bruce wrote:
Ada berita di beberapa daerah, penduduk mulai melakukan penggerebekan dan menyegel tempat yang diduga dipergunakan sebagai tempat baiat ISIS, ini justru menimbulkan masalah berbeda lagi.....
Sependapat.
Bagaimanapun, saya kira, masyarakat tidak punya kewenangan menyegel suatu bangunan milik umum. Jika mereka ingin berpartisipasi menghambat perkembangan ISIS, di Indonesia, justru harus membuka dialog bahwa ISIS itu bertentangan dengan Pancasila, bukan menyegel tempat umum.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Ada yang ingin menghancurkan Kabah ?   11th August 2014, 16:19

Husada wrote:
bruce wrote:
Ada berita di beberapa daerah, penduduk mulai melakukan penggerebekan dan menyegel tempat yang diduga dipergunakan sebagai tempat baiat ISIS, ini justru menimbulkan masalah berbeda lagi.....
Sependapat.
Bagaimanapun, saya kira, masyarakat tidak punya kewenangan menyegel suatu bangunan milik umum. Jika mereka ingin berpartisipasi menghambat perkembangan ISIS, di Indonesia, justru harus membuka dialog bahwa ISIS itu bertentangan dengan Pancasila, bukan menyegel tempat umum.

betul Oom... biasanya yg ketiban sialnya kita nih..   

pd hal yg menyegel dan menggrebek itu sodara-sodara seukuwah mereka sendiri...
Sad
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Ada yang ingin menghancurkan Kabah ?   11th August 2014, 16:28

Tapi penyegelan kali ini (kalo jadi), kelihatannya tidak ke tempat ibadat Kristen, lho. Beberapa tempat pembaiatan pendukung ISIS yang diberitakan media audio visual, selalu berada di tempat ibadat saudara-saudara Muslim, entah golongan mana. Yang pasti, dominan tempat peribadatan muslim yang lokasinya agak terpencil.
 Neutral

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Ada yang ingin menghancurkan Kabah ?   12th August 2014, 20:59

Quote :
Vatikan Desak Pemimpin Muslim Kecam Kejahatan ISIS
Selasa, 12 Agustus 2014 | 19:56 WIB

VATICAN CITY, KOMPAS.com - Vatikan, Selasa (12/8/2014), menyerukan kepada para pemimpin Muslim di seluruh dunia untuk mengecam kebrutalan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang kini menguasai wilayah utara Irak.

Vatikan mengatakan tidak ada pembenaran apapun yang bisa diberikan untuk kejahatan yang dilakukan ISIS terhadap kelompok minoritas di wilayah tersebut.

"Bahaya yang mengancam umat Kristen, Yazidi dan kelompok agama minoritas lainnya di Irak membutuhkan sebuah pernyataan yang jelas dan berani dari para pemimpin agama khususnya Muslim," demikian pernyataan Dewan Kepausan untuk Dialog Antaragama.

Dewan Kepausan mengatakan ISIS bersalah melakukan berbagai kejahatan seperti pembunuhan, mutilasi, penyaliban dan menyeret mayat di tempat publik, menculik perempuan serta kejahatan lainnya.

"Tak ada alasan apapun, apalagi alasan agama, yang bisa membenarkan tindakan barbar seperti ini. Kami menyerukan semua pihak bersatu dan mengecam kejahatan ini dan menolak penggunaan agama untuk membenarkan kejahatan ini," tambah Dewan Kepausan.

Akhir pekan ini, Duta Besar Vatikan untuk PBB Silvano Tomasi mendukung serangan udara AS yang ditujukan untuk menghambat gerak maju ISIS di Irak utara. Silvano bahkan menyerukan agar intervensi internasional dilakukan secepatnya sebelum semuanya terlambat bagi warga minoritas Irak.

Dukungan Silvano terhadap sebuah serangan militer adalah kebijakan langka Vatikan yang selalu mengedepankan solusi damai di tengah kemungkinan terjadinya genosida terhadap umat Kristen Irak.

Ratusan ribu orang terpaksa meninggalkan kediaman mereka di Irak utara demi menghindari gerak maju ISIS. Pekan lalu, 100.000 warga Kristen Irak terpaksa meninggalkan Qaraqosh, kota Irak dengan populasi Kristen terbesar. Sementara ribuan minoritas Yazidi juga kabur ke pegunungan.

Mungkin ISIS ini adalah wujud nyata kehadiran iblis di dunia...


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Ada yang ingin menghancurkan Kabah ?   13th August 2014, 10:51

Betul. Hanya iblis yang sirik terhadap kebaikan orang beragama, dan berupaya menghancurkan segala sarana keagamaan, bahkan menghancurkan orang yang tekun dalam agamanya. Dari gejala yang tampak, ISIS ini menghancurkan Gereja, masjid, kuil, makam nabi, benar-benar menampilkan karakter iblis asli. ISIS tidak menunggu untuk membunuh orang yang berbeda pikiran dengan ISIS, apakah itu kaum moslem, atau kresten, ato Hindu, Budha, dll, dll. Benar-benar iblis yang kesetanan.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Ada yang ingin menghancurkan Kabah ?   13th August 2014, 11:31

Semoga para petinggi negeri di timurtengah segera menyatukan sikap dan menumpas habis gerombolan iblis ini.

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Ada yang ingin menghancurkan Kabah ?   13th August 2014, 15:20

ada yg menarik diperhatikan, dr petikan berita yg diposting ol Oom Bruce diatas..

bruce wrote:
Quote :
Vatikan Desak Pemimpin Muslim Kecam Kejahatan ISIS
Selasa, 12 Agustus 2014 | 19:56 WIB

VATICAN CITY, KOMPAS.com - Vatikan, Selasa (12/8/2014), menyerukan kepada para pemimpin Muslim di seluruh dunia untuk mengecam kebrutalan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang kini menguasai wilayah utara Irak.

Vatikan mengatakan tidak ada pembenaran apapun yang bisa diberikan untuk kejahatan yang dilakukan ISIS terhadap kelompok minoritas di wilayah tersebut.

"Bahaya yang mengancam umat Kristen, Yazidi dan kelompok agama minoritas lainnya di Irak membutuhkan sebuah pernyataan yang jelas dan berani dari para pemimpin agama khususnya Muslim," demikian pernyataan Dewan Kepausan untuk Dialog Antaragama.

Dewan Kepausan mengatakan ISIS bersalah melakukan berbagai kejahatan seperti pembunuhan, mutilasi, penyaliban dan menyeret mayat di tempat publik, menculik perempuan serta kejahatan lainnya.

"Tak ada alasan apapun, apalagi alasan agama, yang bisa membenarkan tindakan barbar seperti ini. Kami menyerukan semua pihak bersatu dan mengecam kejahatan ini dan menolak penggunaan agama untuk membenarkan kejahatan ini," tambah Dewan Kepausan.

Mungkin ISIS ini adalah wujud nyata kehadiran iblis di dunia...

'fenomena' semacam ini yg kadang membuat kita heran (mungkin cm sy yg heran)..

ketika sebagian besar negara2 di barat dan saat ini ada sebuah lembaga agama (Vatikan) yg mengecam dgn keras perbuatan2 kejam yg dilakukan ol militan2 ISIS, tapi tidak ada satu pun negara2 yg mayoritas pemeluknya Islam yg mengecam tindakan tsb (kecuali negara2 Islam yg terlibat langsung konflik dgn ISIS).. dan belum ada pernyataan resmi dr ulama2 ato lembaga2 Islam yg berani mengecam/mengutuk tindakan ISIS tsb..

apakah ini disebabkan karna yg menjadi korban tindakan ISIS tsb kaum minoritas/Non Muslim, sedangkan pelakunya adlh jelas2 orang Muslim..??
coba bandingkan sikap dan pernyataan mereka, dgn apa yg terjadi di Palestina ketika diserang Israel..??

pemerintah Indonesia yg sempat konfrensi press dgn mengutuk/mengecam tindakan Israel kpd Palestina, harusnya merasa 'tersindir' dgn adanya pernyataan dr Vatikan tsb, begitu pula dgn MUI, ato ormas2 Islam lainnya yg konon kerap mengklaim Islam adl ajaran 'damai'..
 Neutral 

Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Ada yang ingin menghancurkan Kabah ?   14th August 2014, 10:13

nothingman wrote:
'fenomena' semacam ini yg kadang membuat kita heran (mungkin cm sy yg heran)..

ketika sebagian besar negara2 di barat dan saat ini ada sebuah lembaga agama (Vatikan) yg mengecam dgn keras perbuatan2 kejam yg dilakukan ol militan2 ISIS, tapi tidak ada satu pun negara2 yg mayoritas pemeluknya Islam yg mengecam tindakan tsb (kecuali negara2 Islam yg terlibat langsung konflik dgn ISIS).. dan belum ada pernyataan resmi dr ulama2 ato lembaga2 Islam yg berani mengecam/mengutuk tindakan ISIS tsb..

apakah ini disebabkan karna yg menjadi korban tindakan ISIS tsb kaum minoritas/Non Muslim, sedangkan pelakunya adlh jelas2 orang Muslim..??
coba bandingkan sikap dan pernyataan mereka, dgn apa yg terjadi di Palestina ketika diserang Israel..??

pemerintah Indonesia yg sempat konfrensi press dgn mengutuk/mengecam tindakan Israel kpd Palestina, harusnya merasa 'tersindir' dgn adanya pernyataan dr Vatikan tsb, begitu pula dgn MUI, ato ormas2 Islam lainnya yg konon kerap mengklaim Islam adl ajaran 'damai'..
 Neutral
Secara perorangan, banyak juga Muslim Indonesia yang menentang sikap ISIS. Secara kelembagaan, memang belum terekspose di media. (Ato sumber informasi saya yang terbatas?). Nothingman benar, dari berita yang mengemuka, bahwa belum satupun lembaga, baik itu government ato non-government yang disemangati nilai keislaman yang menyatakan pendapat menentang ISIS. Luar biasa.

Menurut saya, mengingat bahwa ISIS itu merupakan turunan Al Qaeda yang adalah kampiunnya teroris di dunia, mungkin organisasi ISIS itu sudah dikenal sangat baik oleh berbagai lembaga keislaman. Ada dua kemungkinan sehingga lembaga-lembaga keislaman tidak menyatakan sikap menentang terhadap ISIS. Satu, bahwa ISIS itu dipandang 'tidak ada apa-apanya', sehingga tidak perlu disikapi secara serius. Atau, satu kemungkinan lainnya, ISIS itu sedemikian ditakuti, sehingga tidak satu lembaga keislaman pun yang berani menentang, karena takut dilindas oleh ISIS. Eh, satu kemungkinan lain, ding. Bahwa lembaga-lembaga keislaman yang ada, setuju dengan cita-cita ISIS yang ingin menjadikan dunia dalam satu syariah, yaitu Daulah Islamiyah.

Saya condong berpikiran seperti pada kemungkinan ketiga itu.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Ada yang ingin menghancurkan Kabah ?   16th August 2014, 13:18

Husada wrote:

Secara perorangan, banyak juga Muslim Indonesia yang menentang sikap ISIS.

tentu bagi kita yg termasuk dlm golongan minoritas di negeri ini patut bersyukur bhw kebanyakan penganut Muslim di Indonesia berbeda dgn penganut Muslim di Arab dan di negara2 lainnya.. ato dgn singkat sy katakan ajaran Islam Indonesia berbeda dgn ajaran Islam Arab/Timur Tengah..
 Laughing 

Husada wrote:

Menurut saya, mengingat bahwa ISIS itu merupakan turunan Al Qaeda yang adalah kampiunnya teroris di dunia, mungkin organisasi ISIS itu sudah dikenal sangat baik oleh berbagai lembaga keislaman.  

klo dibilang 'turunan' sih nda bener jg Oom.. mnurut sy baik organisasi ISIS dan Al Qaeda adlh sama2 merupakan turunan dg gerakan Wahabi Traditional yg berasal dr Arab Saudi.. knp berasal dr Arab Saudi..? karna yg mendirikan kerajaan Saudi Arabia adlh pengikut2 gerakan wahabi ini..
sy ceritakan sedikit ttg sejarah gerakan tsb disini ya Oom..

setelah jatuhnya kekuasaan kekalifahan utsmaniyah yg diusung kekaisaran Ottoman di Turki pd awal abad 19 ol Inggris, di Arab Saudi (daerah Mekkah n Madinah) muncul gerakan baru yg dipelopori ol Muhammad bin Abdul Wahhab dan Muhammad bin Saud (pendiri kerajaan Saudi Arabia).. Para pendukung pergerakan ini sering disebut Wahhabi, namun mereka lebih memilih untuk menyebut diri mereka sbg Salafis atau Muwahhidun yang berarti "Mengesakan Awloh".. dan walaupun mereka menyebut termasuk dr golongan Ahlul Sunnah(Sunni) tp ajaran mereka agak berbeda dgn ajaran Sunni pd umumnya yg menganut 4 mazhab yg lain, mereka hanya mendukung ajarannya imam Ibn Hanbali.. contohnya mereka melarang/mengharamkan ziarah kubur/tahlilan, termasuk sholawat/maulud Nabi, dan Isra Mi'raj, bahkan tak sedikit pula situs2 sejarah Islam di Mekkah dan Madinah yg mereka hancurkan dgn dalil mencegah bid'ah ato musyrik.. gerakan ini terkenal dgn dakwahnya ato sering disebut dgn gerakan dakwah Salafi dan salah satu ajarannya adlh 'Daulah Islamiyah' yaitu menjadikan seluruh dunia ini berada dlm satu hukum dan kekuasaan yaitu berdasar Syariah Islam..

dlm perkembangan berikutnya gerakan Wahabi ini terpecah mjd beberapa golongan yg pertama adl gol Neo-Wahabi yaitu golongan yg menerima dakwah Muhammad bin Abdil Wahhab, namun melakukan usaha modifikasi, baik sedikit, separuhnya, atau sebagian besarnya.. salah satu tokohnya yaitu pendiri Ikhwanul Muslimin Syaikh Hasan Al-Banna yg pusatnya di Ismailiah, Mesir pd thn 1928.. Syaikh Al-Banna menyatakan bahwa IM itu harkah islamiyah, sunniyah, salafiyah, jadi diakomodasi semua, sehingga IM menjadi besar.. Dlm IM sendiri ada lembaga bernama Tandhimul Jihad.. Yaitu institusi jihad dlm struktur IM yg sangat rahasia, kader yg berada dlm Tandhimul Jihad ini dilatih militer betul, doktrinnya pakai kesetiaan seperti tarikat kpd mursyid/pemimpin/organisasi.. Ketika pada 1948 Israel mempermaklumkan sebagai negara maka terjadi perang, Tandhimul Jihad ini ikut perang, tp akhirnya Arab kalah dan Israel berdiri, kemudian Tandhimul Jihad balik lagi ke Mesir.. Nah, dalam kelompok ini ada Taqiuddin Nabhani yang kemudian mendirikan Hizbut Tahrir..

Jadi Taqiuddin itu awalnya bagian dari IM, namun antara Hasan Al-Banna dan Taqiuddin ini kemudian terjadi perbedaan.. Hasan Al-Banna berprinsip kita terus melakukan perjuangan dan memperbaiki sumber daya manusia. Sedang Taqiuddin bersikukuh agar terus melakukan perjuangan bersenjata, militer.. Taqiuddin berpendapat kekalahan Arab atau Islam karena dijajah oleh sistem politik demokrasi dan nasionalisme. Sedang Hasan Al-Banna berpendapat sebaliknya. Menurut dia, tidak masalah umat Islam menerima sistem demokrasi dan nasionalisme, yg penting kehidupan syariat Islam berjalan dalam suatu negara.. Pada 1949 Hasan Al-Banna meninggal karena ditembak agen pemerintah(Mesir?) dan dianggap syahid.. Sedang Taqiuddin dgn Hizbut Tahrirnya terus berkampanye di kelompoknya di Syria, Libanon dan Yordania..

jd yg beda cara perjuangannya aj Oom Hus, tujuannya sih sama.. klo HT terus berjuang dgn berperang dan mengangkat senjata, klo IM lebih baik ber-'taqiya' dulu (lewat lembaga pendidikan, kemudian mjd partai politik) baru kemudian mendirikan negara Islam (ini kan spt yg terjadi di Mesir baru2 ini)..  
 Laughing 

wuaduh tangisan anakku yg kecil terdengar tuh, belom sampe kaitannya dgn masalah ISIS dah Al Qaeda nih...
mohon maaf nti sy sambung lg ya Oom..  Sad
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Ada yang ingin menghancurkan Kabah ?   16th August 2014, 13:55

Saya pernah membaca bahwa dinasti Saudi berdiri dengan bantuan Inggris (Lauren of Arabia).
Saya juga mendengar bahwa Alwi Shihab sangat menentang para Wahabi ini.

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.


Terakhir diubah oleh bruce tanggal 17th August 2014, 14:33, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Ada yang ingin menghancurkan Kabah ?   17th August 2014, 11:09

Wow, terima kasih, kawan-kawan.

Yup, apapun yang ingin disampaikan, nanti saja. Urus dulu si kecil.

Tapi, tentang si kecil, saya pernah mendengar teori yang masuk akal juga, kalau orok menangis, kalau belum terlalu 'parah', sepanjang aman (misalnya tidak akan menimbulkan masuk angin), ada baiknya dibiarkan, sebab itu merupakan latihan pengembangan paru-paru.

 Laughing 

Tapi, hati-hati dengan ibunya anak, ya?

 peace

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Ada yang ingin menghancurkan Kabah ?   17th August 2014, 17:32

bruce wrote:
Saya pernah membaca bahwa dinasti Saudi berdiri dengan bantuan Inggris (Lauren of Arabia).

klo dilihat dr sejarahnya yg jg sy ketahui emg begitu Oom Bruce..

dulu ketika dinasti Ottoman di Turki masih berkuasa sampai sekitar thn 1923, daerah Hijaz yaitu daerah Arab bagian barat laut yg berpusat di Jeddah, termasuk kota Mekkah dan Medinah dikuasai ol dinasti/bani Hasyim (keturunan dr kakek Muhammad yg jg pelindung Ka'bah).. sedangkan daerah timurnya yaitu daerah Nejd di bagian tengah jazirah Arab dikuasai ol dinasti Saud yg berpusat di kota Riyadh.. pd awal abad 19 pd tahun 1904, dinasti Saud menyerang daerah Hijaz dan sempat menguasainya separuh wilayahnya selama 2 thn.. nah pd saat menguasai daerah Hijaz tsb, dinasti Saud yg mengusung gerakan Wahabi, sempat merusak dan memusnahkan situs2 penting Islam spt makam2 keluarga Nabi Muhammad yg dulu sering dijadikan tempat ziarah umat Muslim..
Nah melihat kekacauan tsb, bani Hasyim meminta bantuan kekaisaran Turki yg jg mengusung ke kalifahan Utsmaniyah utk menyerang dinasti Saud dan kembali menguasai daerah Hijaz.. dan akhirnya pd thn 1911, daerah Hijaz berhasil direbut dan dikuasai kembali ol dinasti Hasyim..

ketika kekaisaran Inggris berhasil menaklukkan daerah Mesir yg sebelumnya dibawah kekuasaan kekaisaran Turki, kedudukan bani Hasyim jg ikut melemah.. hal ini lah yg dimanfaatkan bani Saud utk bangkit dan bekerja-sama dgn kekaisaran Inggris.. klo nda salah ini ada perjanjiannya deh Oom, maaf sy lupa tp klo nda salah sih isinya bhw dinasti Saud akan membantu Inggris utk menyerang kekaisaran Turki asalkan nti daerah Hijaz (Mekah dan Medinah) diberikan kpd bani Saud.. maka terjadilah kesepakatan diantara mereka.. dan akhirnya pd thn 1923 kekaisaran Turki melepas daerah Hijaz tsb dan berdirilah kerajaan Saudi Arabia..

kayaknya sih baik pihak Inggris maupun bani Saud, sama2 pake prinsip "the enemy of my enemy is my friend"..  Laughing

tp dikemudian hari kerjasama/kesepakatan bani Saud dgn Inggris dan sekutunya ini mjd penyebab terbelahnya gerakan Wahabi, sehingga nti muncul organisasi2 turunannya spt IM, Hizbut Tahrir, gerakan Salafi Jihadis(The Jihadist), dsb yg nti akan sy kemukakan disini... tp sebatas pengetahuan sy pribadi ya Oom..
 Neutral 

bruce wrote:

Saya juga mendengar bahwa Alwi Shihab sangat menentang para Wahabi ini.

biasanya sih ulama2 yg menganut mazhab safe'i, hanafi dan maliki bertentangan dgn ajaran para wahabi ini Oom.. apa lg pengikut ajaran NU yg konon menganggap pendirinya KH. Hasyim Ashari adlh keturunan langsung Nabi Muhammad (bani Hasyim), jelas musuhnya kaum Wahabi...
 roll


Terakhir diubah oleh nothingman tanggal 17th August 2014, 18:00, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Ada yang ingin menghancurkan Kabah ?   17th August 2014, 17:36

Husada wrote:
Wow, terima kasih, kawan-kawan.

Yup, apapun yang ingin disampaikan, nanti saja. Urus dulu si kecil.

Tapi, tentang si kecil, saya pernah mendengar teori yang masuk akal juga, kalau orok menangis, kalau belum terlalu 'parah', sepanjang aman (misalnya tidak akan menimbulkan masuk angin), ada baiknya dibiarkan, sebab itu merupakan latihan pengembangan paru-paru.

 Laughing 

Tapi, hati-hati dengan ibunya anak, ya?

 peace

huahahahaha..   Oom Husada tau aj yg sy takuti... Very Happy

ok, begitu sempat pasti sy lanjuti lg infonya Oom...  peace 
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Ada yang ingin menghancurkan Kabah ?   24th October 2014, 17:02

nothingman wrote:
Husada wrote:
Wow, terima kasih, kawan-kawan.

Yup, apapun yang ingin disampaikan, nanti saja. Urus dulu si kecil.

Tapi, tentang si kecil, saya pernah mendengar teori yang masuk akal juga, kalau orok menangis, kalau belum terlalu 'parah', sepanjang aman (misalnya tidak akan menimbulkan masuk angin), ada baiknya dibiarkan, sebab itu merupakan latihan pengembangan paru-paru.

 Laughing 

Tapi, hati-hati dengan ibunya anak, ya?

 peace

huahahahaha..   Oom Husada tau aj yg sy takuti... Very Happy

ok, begitu sempat pasti sy lanjuti lg infonya Oom...  peace 
Ah, itu sudah pengetahuan umum kaum bapa-bapa. Selalu berhati-hati kalau sudah berurusan dengan ibunya anak.
Okelah, diberkatilah Nothing sekeluarga, dan akan saya tunggu dengan sabar.

Damai, damai, damai. peace peace peace

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Ada yang ingin menghancurkan Kabah ?   Today at 00:23

Kembali Ke Atas Go down
 
Ada yang ingin menghancurkan Kabah ?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2
 Similar topics
-
» Seni Pahat Semangka Yang Menakjubkan
» ada yang mau kerjasama^^
» Kematian Bruce Lee Yang Misterius
» yang suka yoyo mari mari
» perkenalan newbie biasa seperti yang lain pada umumnya

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Berita dan Diskusi Serius Tapi Santai-
Navigasi: