Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Pertanyaan tentang misa arwah

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   1st April 2015, 17:24

Nah, hanya bisa dijawab oleh opa Phoey...

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   2nd April 2015, 11:54

bruce wrote:
Nah, hanya bisa dijawab oleh opa Phoey...


Romo Bruce dan Romo Husada

Laughing
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   2nd April 2015, 17:20

Sudah lepas jubah, opa, sudah pakai jubah superman...

Embarassed

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   3rd April 2015, 17:32

bruce wrote:
Sudah lepas jubah, opa, sudah pakai jubah superman...

Embarassed


Nahhh tuh mr. Pengin Tahu

Mr. B selain Romo ... beliau juga Supermi

Laughing
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   3rd April 2015, 19:34

[You must be registered and logged in to see this image.]

roll

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
pengen_tahu
Bintara
Bintara


Jumlah posting : 63
Join date : 14.03.15

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   4th April 2015, 12:31

och akhirnya ngaku jg mantan romo
jadi udah opa2 juga dong
roll
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   4th April 2015, 14:20

pengen_tahu wrote:
och akhirnya ngaku jg mantan romo
jadi udah opa2 juga dong
roll

Pernah punya cia cita, bro, saat masih SD di sekolah khusus cowo, tetapi kemudian lupa saat di SMP ternyata sudah dicampur, gak ingat lagi saat SMA,....

roll pointing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
pengen_tahu
Bintara
Bintara


Jumlah posting : 63
Join date : 14.03.15

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   4th April 2015, 17:00

sekolah dimana bro??
kanisius??
biasanya kaburny deket2 ke ursula
godaan imannya kan disana 
cantik2
kaya dulu kalo gereja maburnya ke stella maris
Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   4th April 2015, 19:48

pengen_tahu wrote:
sekolah dimana bro??
kanisius??
biasanya kaburny deket2 ke ursula
godaan imannya kan disana 
cantik2
kaya dulu kalo gereja maburnya ke stella maris
Very Happy

Kanisius kan SMP serta SMA nya masih dipisah antara co/ce bro..
Lagipula, anak SanUr  kekar kekar betisnya, he he he he .....

Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   6th April 2015, 09:32

bruce wrote:
pengen_tahu wrote:
och akhirnya ngaku jg mantan romo
jadi udah opa2 juga dong
roll

Pernah punya cia cita, bro, saat masih SD di sekolah khusus cowo, tetapi kemudian lupa saat di SMP ternyata sudah dicampur, gak ingat lagi saat SMA,....

roll pointing

Betul juga.
SD SMP sempat terpikir juga....

Tapi setelah SMA sekolah nya campur ..... lgs gak pernah terpikir lagi


Laughing
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   6th April 2015, 10:38

cinzano wrote:
bruce wrote:
pengen_tahu wrote:
och akhirnya ngaku jg mantan romo
jadi udah opa2 juga dong
roll

Pernah punya cia cita, bro, saat masih SD di sekolah khusus cowo, tetapi kemudian lupa saat di SMP ternyata sudah dicampur, gak ingat lagi saat SMA,....

roll pointing

Betul juga.
SD SMP sempat terpikir juga....

Tapi setelah SMA sekolah nya campur ..... lgs gak pernah terpikir lagi


Laughing


Pantesan sedikit sekali yang mau jadi romo ya...
Sementara di sebelah boleh manikah dan bahkan boleh kaya......

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
pengen_tahu
Bintara
Bintara


Jumlah posting : 63
Join date : 14.03.15

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   6th April 2015, 10:41

iya
sekarang sudah sedikit sekali yang mau menjadi romo
itu pernah dibahas romo sewaktu membahas tentang panggilan


ngomong2 saya jadi keingetan
phoey itu kan id yang pake ava siberian husky di fik ya??
tul gak??
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   6th April 2015, 12:44

pengen_tahu wrote:
iya
sekarang sudah sedikit sekali yang mau menjadi romo
itu pernah dibahas romo sewaktu membahas tentang panggilan


ngomong2 saya jadi keingetan
phoey itu kan id yang pake ava siberian husky di fik ya??
tul gak??

Betul sekali Om

Laughing
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   6th April 2015, 17:07

Kalau di sana bukan drunken master ya, om... ??

;D

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
pengen_tahu
Bintara
Bintara


Jumlah posting : 63
Join date : 14.03.15

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   7th April 2015, 07:57

salam kenal opa phoey
hehehe

saya pernah baca beberapa statement bro di fik
dan cukup kritis 
salut bro
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   7th April 2015, 09:44

pengen_tahu wrote:
salam kenal opa phoey
hehehe

saya pernah baca beberapa statement bro di fik
dan cukup kritis 
salut bro

Lho kan opa Phooey itu pensiunan mantan romo, bro.
Sudah pasti hebatlah...

thumb up

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
pengen_tahu
Bintara
Bintara


Jumlah posting : 63
Join date : 14.03.15

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   7th April 2015, 12:10

hahaha

cuma yang ini romo rada gahar ya bro
serang terus 
beruntun

Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   7th April 2015, 16:08

Nah, kemungkinan itu yang bikin didiskualifikasi pada saat terakhir...

roll

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
pengen_tahu
Bintara
Bintara


Jumlah posting : 63
Join date : 14.03.15

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   8th April 2015, 13:52

mungkin juga 
coba pensiunan mantan romo menjawab
sesama pensiunan mantan romo saling mengaku saja

saya sebagi nubie 
hanya mendengarkan saja 
Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   8th April 2015, 14:06

pengen_tahu wrote:
mungkin juga 
coba pensiunan mantan romo menjawab
sesama pensiunan mantan romo saling mengaku saja

saya sebagi nubie 
hanya mendengarkan saja 
Very Happy

Biasanya sih sesama romo mengaku dosa di bilik pengakuan dosa, om...

Cool

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   8th April 2015, 16:30

Mengenai misa arwah (doa untuk arwah) ini merupakan perbedaan yang sangat prinsipiil antara katolik dan saudara2 protestan.

Karena saudara2 protestan menyatakan bahwa setelah kematian semua nya selesai.

Laughing
Kembali Ke Atas Go down
pengen_tahu
Bintara
Bintara


Jumlah posting : 63
Join date : 14.03.15

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   8th April 2015, 17:02

[quote="bruce"][quote="pengen_tahu"]mungkin juga 
coba pensiunan mantan romo menjawab
sesama pensiunan mantan romo saling mengaku saja

saya sebagi nubie 
hanya mendengarkan saja 
Very Happy[/quote]

Biasanya sih sesama romo mengaku dosa di bilik pengakuan dosa, om...

Cool[/quote]


iya lach bro
jangan dalam gubuk derita, itu mach dangdutan
roll
Kembali Ke Atas Go down
pengen_tahu
Bintara
Bintara


Jumlah posting : 63
Join date : 14.03.15

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   8th April 2015, 17:05

[quote="cinzano"]Mengenai misa arwah (doa untuk arwah) ini merupakan perbedaan yang sangat prinsipiil antara katolik dan saudara2 protestan.

Karena saudara2 protestan menyatakan bahwa setelah kematian semua nya selesai.

Laughing[/quote]


iya nich
disini katolik suka dituduh menyembah patung
bikin saya gatel aja 
Mad
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   8th April 2015, 20:06

cinzano wrote:
Mengenai misa arwah (doa untuk arwah) ini merupakan perbedaan yang sangat prinsipiil antara katolik dan saudara2 protestan.

Karena saudara2 protestan menyatakan bahwa setelah kematian semua nya selesai.

Laughing

Iya, sampai saya kadang serba salah kalau ada ortu teman yang meninggal, kalau bilang 'Turut berduka cita, semoga diterima di sisi Bapa', nanti salah. Karena buat sebagian mereka itu hal yang sudah pasti, juga tidak perlu didoakan lagi.

Sad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
pengen_tahu
Bintara
Bintara


Jumlah posting : 63
Join date : 14.03.15

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   8th April 2015, 22:26

iya juga ya bro
saya juga gara2 ngelayat ke rumah duka jadi adu argumen sm teman saya
waktu itu saya ngelayat orang tua dari teman yang menganut budha
sampai didepan peti kita dikasi hio
saya ambil saja, saya ayun 3x lalu saya tancap, habis itu baru saya berdoa sesuai keyakinan saya
tapi teman saya yang protestan menolak hio tsb, dia bilang dia protestan

dia menegur saya kenapa pegang hio, saya bilang itu hanya tradisi, dan saya tidak berdoa sama sekali saat memegang hio tsb, saya hanya menghormati teman saya dan orang tuanya
sehabis pegang hio baru saya berdoa sesuai iman katolik saya
dan doa saya kepada Bapa kok, minta Bapa semoga mau memaafkan segala kesalahannya dan menerima ybs di sisiNya
sehabis itu berdebat lagi soal makanan bekas sembahyang
jiah saya bilang sebodo amat mo bekas sembahyang kek, gak kek, buah mah saya makan saja
gak peduli, paling kalo busuk aja baru saya gak makan
dibilang gak boleh makan bekas sembahyang
saya protes, lach kamu yakin buah itu dimakan setan apa??
kalo gak ya kenapa gak dimakan
aneh2 saja, sayang kan 

ya ujung2nya sepakat untuk tidak sepakat dech
Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   Today at 13:47

Kembali Ke Atas Go down
 
Pertanyaan tentang misa arwah
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 3Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next
 Similar topics
-
» Fakta Mengerikan Tentang bumi
» Tentang ide saya ~ mohon saran ~
» SHERLOCK HOLMES itu ada kagak??????
» fakta tentang ayah
» Tanya tentang Oli pertamina

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Ruang Antar Kristen (Khusus Penganut Kristen Trinitarian) :: Diskusi Umum Kristen-
Navigasi: