Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Pertanyaan tentang misa arwah

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   8th April 2015, 23:54

pengen_tahu wrote:
iya juga ya bro
saya juga gara2 ngelayat ke rumah duka jadi adu argumen sm teman saya
waktu itu saya ngelayat orang tua dari teman yang menganut budha
sampai didepan peti kita dikasi hio
saya ambil saja, saya ayun 3x lalu saya tancap, habis itu baru saya berdoa sesuai keyakinan saya
tapi teman saya yang protestan menolak hio tsb, dia bilang dia protestan

dia menegur saya kenapa pegang hio, saya bilang itu hanya tradisi, dan saya tidak berdoa sama sekali saat memegang hio tsb, saya hanya menghormati teman saya dan orang tuanya
sehabis pegang hio baru saya berdoa sesuai iman katolik saya
dan doa saya kepada Bapa kok, minta Bapa semoga mau memaafkan segala kesalahannya dan menerima ybs di sisiNya
sehabis itu berdebat lagi soal makanan bekas sembahyang
jiah saya bilang sebodo amat mo bekas sembahyang kek, gak kek, buah mah saya makan saja
gak peduli, paling kalo busuk aja baru saya gak makan
dibilang gak boleh makan bekas sembahyang
saya protes, lach kamu yakin buah itu dimakan setan apa??
kalo gak ya kenapa gak dimakan
aneh2 saja, sayang kan 

ya ujung2nya sepakat untuk tidak sepakat dech
Laughing


Memang ribet, tapi kalau pihak sono udah yakin masuk sorga dan gak butuh didoain, ya biarin aja deh, saya juga gak doain apa apa kalau teman dari pihak sono yang meninggal.

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
pengen_tahu
Bintara
Bintara


Jumlah posting : 63
Join date : 14.03.15

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   9th April 2015, 16:46

hahaha

sesuai doa masing2 saja
dia gak mau di doain ya terserah dia
tapi dari hati saya, saya mau mendoakan kok
ya saya doain saja

cuek saja

ngomong2 kebaktiannya mereka saat malam kembang apa ya??
saya gak pernah ngikutin
jadi gak ngerti
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   9th April 2015, 20:39

pengen_tahu wrote:
hahaha

sesuai doa masing2 saja
dia gak mau di doain ya terserah dia
tapi dari hati saya, saya mau mendoakan kok
ya saya doain saja

cuek saja

ngomong2 kebaktiannya mereka saat malam kembang apa ya??
saya gak pernah ngikutin
jadi gak ngerti

Seperti biasa, bro,saya tahunya yang GKI ya, jadi memang gak beda banyak dengan Katolik.
Cuma memang sebutlah pemberkatan peti, dst tidak ada. Yang ada adalah pembacaan ayat Alkitab, kotbah pendeta, lagu lagu penghiburan.

Sementara kalau HKBP, nah ini, kisahnya panjang kali lebar, yang jelas butuh ketahan fisik, karena mulai dari doa beberapa pendeta, nasehat beberapa pendeta, dilengkapi pesan pesan berbagai raja, dst. Mungkin nanti opung Husada bisa memberi pencerahan lebih jauh...

Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   10th April 2015, 06:07

pengen_tahu wrote:
hahaha

sesuai doa masing2 saja
dia gak mau di doain ya terserah dia
tapi dari hati saya, saya mau mendoakan kok
ya saya doain saja

cuek saja

ngomong2 kebaktiannya mereka saat malam kembang apa ya??
saya gak pernah ngikutin
jadi gak ngerti


waduhhh....
malam kembang artinya apa Bro ....

Shocked
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   10th April 2015, 07:41

cinzano wrote:
pengen_tahu wrote:
hahaha

sesuai doa masing2 saja
dia gak mau di doain ya terserah dia
tapi dari hati saya, saya mau mendoakan kok
ya saya doain saja

cuek saja

ngomong2 kebaktiannya mereka saat malam kembang apa ya??
saya gak pernah ngikutin
jadi gak ngerti


waduhhh....
malam kembang artinya apa Bro ....

Shocked


Malam kembang, malam terakhir sebelum dikuburkan/dikremasi, om..
Disebut malam kembang, mungkin karena biasanya (dulu) pada malam itu semua orang menyiapkan kembang untuk prosesi penguburan esok harinya.

egitulah sekilas info...

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   10th April 2015, 08:18

bruce wrote:
cinzano wrote:
pengen_tahu wrote:
hahaha

sesuai doa masing2 saja
dia gak mau di doain ya terserah dia
tapi dari hati saya, saya mau mendoakan kok
ya saya doain saja

cuek saja

ngomong2 kebaktiannya mereka saat malam kembang apa ya??
saya gak pernah ngikutin
jadi gak ngerti


waduhhh....
malam kembang artinya apa Bro ....

Shocked


Malam kembang, malam terakhir sebelum dikuburkan/dikremasi, om..
Disebut malam kembang, mungkin karena biasanya (dulu) pada malam itu semua orang menyiapkan kembang untuk prosesi penguburan esok harinya.

egitulah sekilas info...


Owalahhh ....
Thanks Om

Laughing
Kembali Ke Atas Go down
pengen_tahu
Bintara
Bintara


Jumlah posting : 63
Join date : 14.03.15

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   13th April 2015, 11:46

hahaha

malam kembang itu biasanya malam sebelum tutup peti
biasa jaman dulu sebelum tutup peti dikasi wangi2an
biasanya kembang2
kalo jaman sekarang suka dikasi cologne

Laughing
Kembali Ke Atas Go down
pengen_tahu
Bintara
Bintara


Jumlah posting : 63
Join date : 14.03.15

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   13th April 2015, 11:52

[quote="bruce"][quote="pengen_tahu"]hahaha

sesuai doa masing2 saja
dia gak mau di doain ya terserah dia
tapi dari hati saya, saya mau mendoakan kok
ya saya doain saja

cuek saja

ngomong2 kebaktiannya mereka saat malam kembang apa ya??
saya gak pernah ngikutin
jadi gak ngerti[/quote]

Seperti biasa, bro,saya tahunya yang GKI ya, jadi memang gak beda banyak dengan Katolik.
Cuma memang sebutlah pemberkatan peti, dst tidak ada. Yang ada adalah pembacaan ayat Alkitab, kotbah pendeta, lagu lagu penghiburan.

Sementara kalau HKBP, nah ini, kisahnya panjang kali lebar, yang jelas butuh ketahan fisik, karena mulai dari doa beberapa pendeta, nasehat beberapa pendeta, dilengkapi pesan pesan berbagai raja, dst. Mungkin nanti opung Husada bisa memberi pencerahan lebih jauh...

Laughing[/quote]

buset banyak bener ya macam2nya
kirain sama2 aja
yang pasti sich denger khotbah aja

cuma saya lebih banyak keluar aja, ngobrol sama makan kacang
Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   13th April 2015, 13:51

Quote :
buset banyak bener ya macam2nya
kirain sama2 aja
yang pasti sich denger khotbah aja

cuma saya lebih banyak keluar aja, ngobrol sama makan kacang


Kalau melayat sekedar teman, tentunya sih lebih enak duduk di luar, bro, sambil makan kacang, ngobrol, bahkan becanda. Pernah sekali waktu ada ortu teman waktu SMA meninggal, datang teman 15 orang, akibatnya meja itu riuh rendah dan becanda, termasuk si teman yang ortunya meninggal. Akhirnya setelah saya lihat beberapa meja melirik meja kami, saya bilang, jangan jangan meja lain berpikir, ini pasti warisannya banyak sekali, karena suasananya koq gembira ria begitu, he he he he.


Tetapi, kalau yang meninggal adalah saudara dekat, ya mau gak mau ikut juga lah. Saya dari keluarga besar yang beragam agamanya. 


Oya, kalau dari GBI, upacaranya juga cuma kotbah pendeta disertai ayat ayat Alkitab, lagu-lagu pujian, yang khas ya angkat dua tangan saat nyanyi...


Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
pengen_tahu
Bintara
Bintara


Jumlah posting : 63
Join date : 14.03.15

PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   13th April 2015, 17:47

wkwkwk
jadi inget waktu debat soal buah2an untuk sembahyang
saya ngomongnya cuek aja 
kalo gua, gua makan saja, buah ya buah, gak ada efek apa2, emangnya buahnya abis dimakan setan apa
langsung di senggol bini, 
dilihatin orang2 tuch
d\'oh

waktu itu lagi kebaktian, jadi yang diluar rata2 yang beragama budha
omg

jadi malu dach
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Pertanyaan tentang misa arwah   Today at 02:46

Kembali Ke Atas Go down
 
Pertanyaan tentang misa arwah
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 3 dari 3Pilih halaman : Previous  1, 2, 3
 Similar topics
-
» Fakta Mengerikan Tentang bumi
» Tentang ide saya ~ mohon saran ~
» SHERLOCK HOLMES itu ada kagak??????
» fakta tentang ayah
» Tanya tentang Oli pertamina

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Ruang Antar Kristen (Khusus Penganut Kristen Trinitarian) :: Diskusi Umum Kristen-
Navigasi: