Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Poligami dlm pandangan Kristen dan Islam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next
PengirimMessage
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Poligami dlm pandangan Kristen dan Islam   11th April 2011, 08:28

T2Y wrote:

kenapa sebagian istri2 nabi bersikap keras kepada nabi ?
mungkin saja karena ke-tidak-adilan atw hal2 lain makanya mereka memberontak.
mungkin gara2 maria koptik yang melahirkan putra nabi ? Laughing

Wong ya kalau komentar itu diberikan dasarnya ... supaya jangan jadi suudzon (prasangka buruk) atau fitnah, bro.
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Poligami dlm pandangan Kristen dan Islam   11th April 2011, 08:41

samiaji wrote:
Saya masih belum kepikiran mas, apanya dari sumpah tersebut yang sampai harus dirahasiakan ?
Maksudnya, mengapa tidak ingin ada orang lain tahu, bahwa nabi telah bersumpah untuk tidak meminum madu ?
Apakah berkaitan dengan kebudayaan setempat di waktu itu ?

Salam

Berikut tafsir yang saya dapatkan atas ayat tersebut:

(And (remember) when the Prophet disclosed a matter in confidence to one of his wives,) which refers to this saying,
(But I have drunk honey.) Ibrahim bin Musa said that Hisham said that it also meant his saying,
(I will not drink it anymore, I have taken an oath to that. Therefore, do not inform anybody about it.)

Di tafsir itu memang tidak disebutkan kenapa Rasulullah SAW melarang dibocorkannya sumpah beliau tentang tidak akan meminum madu tersebut.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Poligami dlm pandangan Kristen dan Islam   11th April 2011, 09:23

samiaji wrote:
striker wrote:
samiaji wrote:

Terima kasih atas keterangannya..
Kalau boleh tau, apa maksud "sangat merahasiakannya" di atas. Apanya yang tidak ingin diketahui orang lain?

Rasul memerintahkan istrinya hafsah tuk tidak bercerita kepada istri yg lain yaitu Aisyah tentang sumpah minum madu tersebut (itulah yg dimaksud merahasiakannya), tapi hafsah tdk menuruti perintah Rasul tsb, dan tetap bercerita kepada Aisyah :)

mungkin seperti itu maknanya mas bro :)

Saya masih belum kepikiran mas, apanya dari sumpah tersebut yang sampai harus dirahasiakan ?
Maksudnya, mengapa tidak ingin ada orang lain tahu, bahwa nabi telah bersumpah untuk tidak meminum madu ?
Apakah berkaitan dengan kebudayaan setempat di waktu itu ?


Maaf untuk semuanya, saya merasa agak terganggu dengan istilah "tong".. kalau bisa saya mohon dengan panggilan mas atau kang atau oom aja ya... <peace>

Salam

Utk penjelasannya mas silancah mgkn sdh menjawabnya.

Saya menggunakan istilah mas TONG, karena sy juga terganggu dengan panggilan 'TONG' kepada saya, setidaknya utk t2y saya gunakan kata 'MAS' tuk lebih menghormatinya.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Poligami dlm pandangan Kristen dan Islam   11th April 2011, 09:27

bruce wrote:
@samiaji

Thanks atas permohonan anda bro, saya setuju, dan tampaknya memang kadar sopan santun mas striker perlu diperbaiki, beliau selalu bermain main dengan panggilan orang, entah itu mas, bro, kang, atau apapun. Saya terus terang jadi bertanya tanya, apakah ybs diajarkan sopan santun dalam keluarganya? Mudah mudahan mas striker bisa memperbaiki diri.

Thanks

Seharusnya mas bruce menanyakan kepada t2y yg mulai memanggil saya dengan 'TONG', sebelum mengur saya.

Sy memanggil anda semua dengan mas bro, karena senang dengan sinetron pesantren dan rock&roll, karena orang jawa memanggil dengan mas dan bro panggilan orang jakarta, jadi enak saja digabungnya, kalau merasa terganggu, sekarang saya panggil dengan mas aja deh seperti permintaan Mas samiaji, kalau manggil nama langsung kok malah kedengarannya kurang sopan. :)


Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Poligami dlm pandangan Kristen dan Islam   11th April 2011, 10:17

Silancah wrote:
T2Y wrote:

kenapa sebagian istri2 nabi bersikap keras kepada nabi ?
mungkin saja karena ke-tidak-adilan atw hal2 lain makanya mereka memberontak.
mungkin gara2 maria koptik yang melahirkan putra nabi ? Laughing

Wong ya kalau komentar itu diberikan dasarnya ... supaya jangan jadi suudzon (prasangka buruk) atau fitnah, bro.

saya ingat anda pernah berdiskusi singkat sama bro willie tentang maria koptik ini.
dan saya rasa tidak merasa enak untuk membicarakan yang ini sama anda, kang... :)
kalau yang lain sih mungkin saya layani.
he..he..he...
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Poligami dlm pandangan Kristen dan Islam   11th April 2011, 10:24

striker wrote:

Seharusnya mas bruce menanyakan kepada t2y yg mulai memanggil saya dengan 'TONG', sebelum mengur saya.

saya panggil anda tong itu adalah sebuah panggilan buat seorang anak laki2 didaerah saya.

Quote :

Sy memanggil anda semua dengan mas bro, karena senang dengan sinetron pesantren dan rock&roll,

didaerah saya yang belajar ngajinya kalau laki2 juga dipanggil tong loh sama ustadnya.
he..he..he...
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Poligami dlm pandangan Kristen dan Islam   11th April 2011, 10:43

T2Y wrote:
striker wrote:

Seharusnya mas bruce menanyakan kepada t2y yg mulai memanggil saya dengan 'TONG', sebelum mengur saya.

saya panggil anda tong itu adalah sebuah panggilan buat seorang anak laki2 didaerah saya.

Quote :

Sy memanggil anda semua dengan mas bro, karena senang dengan sinetron pesantren dan rock&roll,

didaerah saya yang belajar ngajinya kalau laki2 juga dipanggil tong loh sama ustadnya.
he..he..he...

So tidak ada masalah dong kalau saya panggil anda dengan mas 'TONG'.. hehehe juga.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Poligami dlm pandangan Kristen dan Islam   11th April 2011, 11:03

striker wrote:
T2Y wrote:
striker wrote:

Seharusnya mas bruce menanyakan kepada t2y yg mulai memanggil saya dengan 'TONG', sebelum mengur saya.

saya panggil anda tong itu adalah sebuah panggilan buat seorang anak laki2 didaerah saya.

Quote :

Sy memanggil anda semua dengan mas bro, karena senang dengan sinetron pesantren dan rock&roll,

didaerah saya yang belajar ngajinya kalau laki2 juga dipanggil tong loh sama ustadnya.
he..he..he...

So tidak ada masalah dong kalau saya panggil anda dengan mas 'TONG'.. hehehe juga.

tidak masalah buat saya...
cuma sepertinya anda akan semakin menunjukan ketidak mampuan anda berbahasa. Razz
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Poligami dlm pandangan Kristen dan Islam   11th April 2011, 13:50

T2Y wrote:
saya ingat anda pernah berdiskusi singkat sama bro willie tentang maria koptik ini.
dan saya rasa tidak merasa enak untuk membicarakan yang ini sama anda, kang... :)
kalau yang lain sih mungkin saya layani.
he..he..he...

Kok gak enak .... nyante aja bro.

BTW, Willie ke mana ya?
Dulu pernah nongol sekali ... tapi lalu hilang lagi.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Poligami dlm pandangan Kristen dan Islam   11th April 2011, 19:44

T2Y wrote:
striker wrote:
T2Y wrote:
striker wrote:

Seharusnya mas bruce menanyakan kepada t2y yg mulai memanggil saya dengan 'TONG', sebelum mengur saya.

saya panggil anda tong itu adalah sebuah panggilan buat seorang anak laki2 didaerah saya.

Quote :

Sy memanggil anda semua dengan mas bro, karena senang dengan sinetron pesantren dan rock&roll,

didaerah saya yang belajar ngajinya kalau laki2 juga dipanggil tong loh sama ustadnya.
he..he..he...

So tidak ada masalah dong kalau saya panggil anda dengan mas 'TONG'.. hehehe juga.

tidak masalah buat saya...
cuma sepertinya anda akan semakin menunjukan ketidak mampuan anda berbahasa. Razz

we will see :)
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Poligami dlm pandangan Kristen dan Islam   11th April 2011, 19:48

striker wrote:
bruce wrote:
@samiaji

Thanks atas permohonan anda bro, saya setuju, dan tampaknya memang kadar sopan santun mas striker perlu diperbaiki, beliau selalu bermain main dengan panggilan orang, entah itu mas, bro, kang, atau apapun. Saya terus terang jadi bertanya tanya, apakah ybs diajarkan sopan santun dalam keluarganya? Mudah mudahan mas striker bisa memperbaiki diri.

Thanks

Seharusnya mas bruce menanyakan kepada t2y yg mulai memanggil saya dengan 'TONG', sebelum mengur saya.

Sy memanggil anda semua dengan mas bro, karena senang dengan sinetron pesantren dan rock&roll, karena orang jawa memanggil dengan mas dan bro panggilan orang jakarta, jadi enak saja digabungnya, kalau merasa terganggu, sekarang saya panggil dengan mas aja deh seperti permintaan Mas samiaji, kalau manggil nama langsung kok malah kedengarannya kurang sopan. :)



Bagi saya, sejujurnya tidak masalah apapun sebutan yang anda pergunakan selama yang anda sebut tidak mempermasalahkannya. Tetapi, sekali lagi saya katakan, bahwa forum ini dibaca oleh semua orang mas, dan orang yang berpendidikan cukup baik, tentunya tahu bahwa sebutan mas bro adalah konyol dan sebanding dengan sebutan pak bang, hanya menunjukan bahwa penulisnya kurang pendidikan, dan itu tentu mengganggu keindahan forum ini, dan karena sudah mengganggu keindahan forum, maka tugas saya untuk memberi peringatan, dan tugas member untuk memperhatikan peringatan saya, apakah bisa dipahami mas?

Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Poligami dlm pandangan Kristen dan Islam   11th April 2011, 19:50

T2Y wrote:
Silancah wrote:
T2Y wrote:

kenapa sebagian istri2 nabi bersikap keras kepada nabi ?
mungkin saja karena ke-tidak-adilan atw hal2 lain makanya mereka memberontak.
mungkin gara2 maria koptik yang melahirkan putra nabi ? Laughing

Wong ya kalau komentar itu diberikan dasarnya ... supaya jangan jadi suudzon (prasangka buruk) atau fitnah, bro.

saya ingat anda pernah berdiskusi singkat sama bro willie tentang maria koptik ini.
dan saya rasa tidak merasa enak untuk membicarakan yang ini sama anda, kang... :)
kalau yang lain sih mungkin saya layani.
he..he..he...

mungkin kalau dengan saya, akan merasa lebih enak tuk melayaninya, monggo diberikan bukti dan dalil atas ketidak adilan Nabi kepada para istri2nya seperti kemungkinan yg anda omongkan, biat gak disangka hanya fitnah!!
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Poligami dlm pandangan Kristen dan Islam   11th April 2011, 20:03

bruce wrote:
striker wrote:
bruce wrote:
@samiaji

Thanks atas permohonan anda bro, saya setuju, dan tampaknya memang kadar sopan santun mas striker perlu diperbaiki, beliau selalu bermain main dengan panggilan orang, entah itu mas, bro, kang, atau apapun. Saya terus terang jadi bertanya tanya, apakah ybs diajarkan sopan santun dalam keluarganya? Mudah mudahan mas striker bisa memperbaiki diri.

Thanks

Seharusnya mas bruce menanyakan kepada t2y yg mulai memanggil saya dengan 'TONG', sebelum mengur saya.

Sy memanggil anda semua dengan mas bro, karena senang dengan sinetron pesantren dan rock&roll, karena orang jawa memanggil dengan mas dan bro panggilan orang jakarta, jadi enak saja digabungnya, kalau merasa terganggu, sekarang saya panggil dengan mas aja deh seperti permintaan Mas samiaji, kalau manggil nama langsung kok malah kedengarannya kurang sopan. :)



Bagi saya, sejujurnya tidak masalah apapun sebutan yang anda pergunakan selama yang anda sebut tidak mempermasalahkannya. Tetapi, sekali lagi saya katakan, bahwa forum ini dibaca oleh semua orang mas, dan orang yang berpendidikan cukup baik, tentunya tahu bahwa sebutan mas bro adalah konyol dan sebanding dengan sebutan pak bang, hanya menunjukan bahwa penulisnya kurang pendidikan, dan itu tentu mengganggu keindahan forum ini, dan karena sudah mengganggu keindahan forum, maka tugas saya untuk memberi peringatan, dan tugas member untuk memperhatikan peringatan saya, apakah bisa dipahami mas?



terima kasih atas peringatannya, mohon diberikan ijin tuk menjelaskan, biar semua yg membaca tahu maksud saya.
Jujur panggilan tersebut bukan bermaksud tuk melecehkan apalagi menghina, apalagi kepada mas Silancah yg seiman dengan saya.
perlu diketahui, mas dan bro adalah panggilan yg sama dan bisa bermakna lebih sopan malahan kalu digabung, tapi ya tergantung bagaimana seseorang itu menerima dlm hatinya.

seperti panggilan Kang dan Mas, keduanya memiliki arti yg sama, kalau kita panggil kang saja, sepertinya agak kasar, makanya orang jawa menggabungkan dengan Kangmas, jadi lebih halus.

demikian juga dengan kata Mbak dan Yu, keduanya memilki makna yg sama, kalau digabungkan tentu akan menjad lebih halus Mbakyu.

sekali lagi kalau penggunaan panggilan mas bro menjadi masalah, sekali lagi saya mohon maaf, karena saya ingin apa yg saya lakukan disini mendapatkan manfaat bukan mudharat :)

bisa diterima mas? :)
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Poligami dlm pandangan Kristen dan Islam   11th April 2011, 20:21

Sejak kapan pengertian kangmas adalah gabungan dari kang dan mas? Sejak kapan mbakyu adalah dari mbak dan Yu ? Sebagai sesama orang dari jawa, tentu anda sama tahunya dengan saya mas, bahwa pengertiannya bukan begitu.

Bro adalah dari kata brother, saudara, tidak meliaht apakah lebih tua atau lebih muda secara usia, umumnya dipergunakan sebagai adaptasi dari dunia barat sono.

Sedangkan mas, adalah sapaan terhadap orang yang dianggap lebih tua, dituakan, sehingga layak lebih dihormati.

Menggabungkan mas dan bro menjadi mas bro, tidak pernah dikenal dalam tutur berbahasa yang wajar, kecuali memang disengaja sebagai bentuk penghinaan / ejekan.

Terserah anda mengerti atau tidak, sekarang kita akhiri debat sebutan ini, silahkan terus pergunakan cara anda mengejek kami jika anda anggap itu baik. Sekarang silahkan kembali ke judul topic.

Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Poligami dlm pandangan Kristen dan Islam   13th April 2011, 00:03

striker wrote:

mungkin kalau dengan saya, akan merasa lebih enak tuk melayaninya, monggo diberikan bukti dan dalil atas ketidak adilan Nabi kepada para istri2nya seperti kemungkinan yg anda omongkan, biat gak disangka hanya fitnah!!

baca lagi lah reply sama buat kang lancah.
dalilnya hadist sahih (gak tahu kalau buat anda kan yang sahih juga bisa jadi fitnah). Razz
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Poligami dlm pandangan Kristen dan Islam   13th April 2011, 10:36

[quote="striker"]
T2Y wrote:


MONNGO SILAHKAN MAS TONG POSTINGKAN DASAR HADIST YG MAS TONG PUNYA, kalau kemungkinan Nabi TIDAK ADIL kepada istri2 beliau.

Narrated Aisha:
I used to look down upon those ladies who had given themselves to Allah’s Apostle and I used to say, "Can a lady give herself (to a man)?" But when Allah revealed: "You (O Muhammad) can postpone (the turn of) whom you will of them (your wives), and you may receive any of them whom you will; and there is no blame on you if you invite one whose turn you have set aside (temporarily)." (33.51) I said (to the Prophet), "I feel that YOUR LORD HASTENS in FULFILLING YOUR WISHES and DESIRES." (Sahih al-Bukhari, Volume 6, Book 60, Number 311)

Volume 6, Book 60, Number 312:
Narrated Muadha:
'Aisha said, "Allah's Apostle used to take the permission of that wife with whom he was supposed to stay overnight if he wanted to go to one other than her, after this Verse was revealed:--
"You (O Muhammad) can postpone (the turn of) whom you will of them (your wives) and you may receive any (of them) whom you will; and there is no blame on you if you invite one whose turn you have set aside (temporarily). (33.51) I asked Aisha, "What did you use to say (in this case)?" She said, "I used to say to him, "If I could deny you the permission (to go to your other wives) I would not allow your favor to be bestowed on any other person."

Quote :

Dan juga hadist tentang Maria Koptik seperti kemungkinan mas tong yg ke-2, biar saudara2 muslim disini khususnya mas bro silancah menilai kesahihan hadist tsb.

gak usah sembunyi dibalik ketek kang silancah... Razz
sok atuh, anda cari tahu hadist diatas sahih tidak.
kira2 karena apa aisyah berkata seperti itu ?
jadi anda juga bisa belajar bukan hanya dari dugaan seperti kafir tidaknya orang tua nabi.

Quote :

MONGGO SAYA TUNGGU HADISTNYA..

saya mau tanya dulu, anda tahu siapa maria koptik apa statusnya dan seberapa jauh hubungannya dengan nabi ? Razz Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Poligami dlm pandangan Kristen dan Islam   13th April 2011, 11:44

Silancah wrote:

BTW, Willie ke mana ya?
Dulu pernah nongol sekali ... tapi lalu hilang lagi.

lagi sibuk kali, kang...
saya malah kangen Om White...
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Poligami dlm pandangan Kristen dan Islam   13th April 2011, 12:13

T2Y wrote:
Silancah wrote:

BTW, Willie ke mana ya?
Dulu pernah nongol sekali ... tapi lalu hilang lagi.

lagi sibuk kali, kang...
saya malah kangen Om White...

Iya nih ... Om White bagaimana kabarnya ya?
Terakhir kontak, katanya lagi pemulihan dan akan kembali lagi ke forum ...
Mudah2an tetap dalam kondisi sehat wa'alfiat
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Poligami dlm pandangan Kristen dan Islam   13th April 2011, 14:47

[quote="T2Y"]
striker wrote:
T2Y wrote:


MONNGO SILAHKAN MAS TONG POSTINGKAN DASAR HADIST YG MAS TONG PUNYA, kalau kemungkinan Nabi TIDAK ADIL kepada istri2 beliau.

Narrated Aisha:
I used to look down upon those ladies who had given themselves to Allah’s Apostle and I used to say, "Can a lady give herself (to a man)?" But when Allah revealed: "You (O Muhammad) can postpone (the turn of) whom you will of them (your wives), and you may receive any of them whom you will; and there is no blame on you if you invite one whose turn you have set aside (temporarily)." (33.51) I said (to the Prophet), "I feel that YOUR LORD HASTENS in FULFILLING YOUR WISHES and DESIRES." (Sahih al-Bukhari, Volume 6, Book 60, Number 311)

Volume 6, Book 60, Number 312:
Narrated Muadha:
'Aisha said, "Allah's Apostle used to take the permission of that wife with whom he was supposed to stay overnight if he wanted to go to one other than her, after this Verse was revealed:--
"You (O Muhammad) can postpone (the turn of) whom you will of them (your wives) and you may receive any (of them) whom you will; and there is no blame on you if you invite one whose turn you have set aside (temporarily). (33.51) I asked Aisha, "What did you use to say (in this case)?" She said, "I used to say to him, "If I could deny you the permission (to go to your other wives) I would not allow your favor to be bestowed on any other person."

Quote :

Dan juga hadist tentang Maria Koptik seperti kemungkinan mas tong yg ke-2, biar saudara2 muslim disini khususnya mas bro silancah menilai kesahihan hadist tsb.

gak usah sembunyi dibalik ketek kang silancah... Razz
sok atuh, anda cari tahu hadist diatas sahih tidak.
kira2 karena apa aisyah berkata seperti itu ?
jadi anda juga bisa belajar bukan hanya dari dugaan seperti kafir tidaknya orang tua nabi.

Quote :

MONGGO SAYA TUNGGU HADISTNYA..

saya mau tanya dulu, anda tahu siapa maria koptik apa statusnya dan seberapa jauh hubungannya dengan nabi ? Razz Laughing

Saya juga tak mengerti arti hadist diatas, coba dibahsa Indonesiakan dong :)
seperti yg saya katakan kepada mas samiaji, kalau masalah sahih dan tidaknya suatu hadist, saya pribadi tdk berani menilainya, karena kurangnya ilmu utk itu.

Saya belum pernah mendengar tentang Mati koptik, bisa dijelaskan dan diceritakan?

Kembali Ke Atas Go down
samiaji
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 392
Join date : 26.02.11
Age : 38

PostSubyek: Re: Poligami dlm pandangan Kristen dan Islam   13th April 2011, 16:15

Silancah wrote:
samiaji wrote:
Saya masih belum kepikiran mas, apanya dari sumpah tersebut yang sampai harus dirahasiakan ?
Maksudnya, mengapa tidak ingin ada orang lain tahu, bahwa nabi telah bersumpah untuk tidak meminum madu ?
Apakah berkaitan dengan kebudayaan setempat di waktu itu ?

Salam

Berikut tafsir yang saya dapatkan atas ayat tersebut:

(And (remember) when the Prophet disclosed a matter in confidence to one of his wives,) which refers to this saying,
(But I have drunk honey.) Ibrahim bin Musa said that Hisham said that it also meant his saying,
(I will not drink it anymore, I have taken an oath to that. Therefore, do not inform anybody about it.)

Di tafsir itu memang tidak disebutkan kenapa Rasulullah SAW melarang dibocorkannya sumpah beliau tentang tidak akan meminum madu tersebut.

Sayang kang tidak ada keterangan ya .. , padahal kalo "menurut saya" terasa aneh saja, bahwa nabi melarang dibocorkannya sumpah nabi... sehingga kecaman kepada Hafsa yang membocorkan rahasia tersebut koq rasanya agak berlebihan...
Kembali saya bisa membayangkan bagaimana perasaan Hafsa dengan turunnya ayat tersebut 0.0
Trus kalau kesalahan nabi yang meng-haram-kan sesuatu yang halal, dimata umat islam termasuk kesalahan ataukah dosa kang ?


Salam
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Poligami dlm pandangan Kristen dan Islam   14th April 2011, 07:34

samiaji wrote:

Sayang kang tidak ada keterangan ya .. , padahal kalo "menurut saya" terasa aneh saja, bahwa nabi melarang dibocorkannya sumpah nabi... sehingga kecaman kepada Hafsa yang membocorkan rahasia tersebut koq rasanya agak berlebihan...
Kembali saya bisa membayangkan bagaimana perasaan Hafsa dengan turunnya ayat tersebut

Wallahu a'lam ...

samiaji wrote:
Trus kalau kesalahan nabi yang meng-haram-kan sesuatu yang halal, dimata umat islam termasuk kesalahan ataukah dosa kang ?

Salam

Menurut saya, mengharamkan yang halal itu adalah sebuah perbuatan yang bisa menimbulkan dosa karena itu berarti kita telah menentang apa yang telah ditetapkan oleh Allah SWT.
Kembali Ke Atas Go down
samiaji
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 392
Join date : 26.02.11
Age : 38

PostSubyek: Re: Poligami dlm pandangan Kristen dan Islam   14th April 2011, 08:32

Silancah wrote:
samiaji wrote:

Sayang kang tidak ada keterangan ya .. , padahal kalo "menurut saya" terasa aneh saja, bahwa nabi melarang dibocorkannya sumpah nabi... sehingga kecaman kepada Hafsa yang membocorkan rahasia tersebut koq rasanya agak berlebihan...
Kembali saya bisa membayangkan bagaimana perasaan Hafsa dengan turunnya ayat tersebut

Wallahu a'lam ...

samiaji wrote:
Trus kalau kesalahan nabi yang meng-haram-kan sesuatu yang halal, dimata umat islam termasuk kesalahan ataukah dosa kang ?

Salam

Menurut saya, mengharamkan yang halal itu adalah sebuah perbuatan yang bisa menimbulkan dosa karena itu berarti kita telah menentang apa yang telah ditetapkan oleh Allah SWT.

Apakah ini berbeda dengan dosa itu sendiri ?

Salam
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Poligami dlm pandangan Kristen dan Islam   14th April 2011, 11:51

Silancah wrote:
T2Y wrote:
Silancah wrote:

BTW, Willie ke mana ya?
Dulu pernah nongol sekali ... tapi lalu hilang lagi.

lagi sibuk kali, kang...
saya malah kangen Om White...

Iya nih ... Om White bagaimana kabarnya ya?
Terakhir kontak, katanya lagi pemulihan dan akan kembali lagi ke forum ...
Mudah2an tetap dalam kondisi sehat wa'alfiat

Amiiinnn...
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Poligami dlm pandangan Kristen dan Islam   14th April 2011, 12:13

samiaji wrote:

Apakah ini berbeda dengan dosa itu sendiri ?

Salam

Dosa itu merupakan konsekwensi dari perbuatan melanggar ketentuan Allah al Hadi (amal yang salah)
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Poligami dlm pandangan Kristen dan Islam   14th April 2011, 12:25

Silancah wrote:

Dosa itu merupakan konsekwensi dari perbuatan melanggar ketentuan Allah al Hadi (amal yang salah)

bukan pelanggarannya yang merupakan dosa ya, kang ?
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Poligami dlm pandangan Kristen dan Islam   Today at 17:27

Kembali Ke Atas Go down
 
Poligami dlm pandangan Kristen dan Islam
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 5 dari 9Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next
 Similar topics
-
» Vlad Dracula " Kisah Nyata Pembantai Umat Islam Dalam Perang Salib
» [ASK] Apa sih opini, pendapat, dan pandangan kalian terhadap sikap demonstran yang marak terjadi akhir-akhir ini? XD
» MITOS DI MASYARAKAT
» Minta pendapat buat pemilik Ninja 250 dan punya /pernah punya CBR 150
» ▒▒▓█▀ BIG Promo,FREE !!!▀█▓▒▒Knalpot AKRAPOVIC Look Titanium Ninja 250 Fi / Old

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Non-Kristen Bertanya Kristen Menjawab-
Navigasi: