Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Ketika setan Menggugat

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next
PengirimMessage
Atmajaya
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 12
Join date : 23.02.11

PostSubyek: Ketika setan Menggugat   30th March 2011, 20:26


Bagaimana Pendapat teman2 tentang komix ini?

[Only mods are allowed to see this image]

[Only mods are allowed to see this image]

[Only mods are allowed to see this image]

[Only mods are allowed to see this image]

[Only mods are allowed to see this image]

[Only mods are allowed to see this image]

[Only mods are allowed to see this image]

[Only mods are allowed to see this image]

[Only mods are allowed to see this image]
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Ketika setan Menggugat   31st March 2011, 09:43

bagus tuh buat introspeksi
Kembali Ke Atas Go down
samiaji
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 392
Join date : 26.02.11
Age : 38

PostSubyek: Re: Ketika setan Menggugat   31st March 2011, 10:02

Komiknya mana ?
Koq saya ngak bisa liat apa-apa.. Sad


GBU
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Ketika setan Menggugat   31st March 2011, 12:56

Mungkin maksudnya KOMIX obat batuk? hehe maaf iklan Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Ketika setan Menggugat   1st April 2011, 11:23

gugel aja... :)
komik2 buatan si penulis lumayan bagus dan enak dilihat kok menurut saya.
Kembali Ke Atas Go down
samiaji
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 392
Join date : 26.02.11
Age : 38

PostSubyek: Re: Ketika setan Menggugat   1st April 2011, 12:03

Nama Komiknya apa mas ... Saya koq nggak bisa liat apa-apa ? Shocked

GBU
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Ketika setan Menggugat   1st April 2011, 16:58

setan menggugat


sumber






















Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Ketika setan Menggugat   2nd April 2011, 09:14

[quote="T2Y"]bagus tuh buat introspeksi[quote]

Betul bro ... bagus buat introspeksi.

Dan mungkin ada beberapa hal yang ingin saya komentari:
1. setan itu bukanlah makhluk melainkan sifat ... yang ada di dalam diri jin dan manusia. Sehingga saat seseorang berbuat kejahatan dia tidak bisa melulu menyalahkan 'setan' ... karena bisikan itu bisa saja muncul dari internal dirinya bukan dari 'setan' eksternal

2. 'setan' itu memang hanya sekali membangkang tetapi tidak pernah sekali pun (berniat) untuk bertobat sehingga dihukum selama2nya oleh Allah al Jabbar.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Ketika setan Menggugat   2nd April 2011, 09:59

[quote="Silancah"][quote="T2Y"]bagus tuh buat introspeksi
Quote :


Betul bro ... bagus buat introspeksi.

Dan mungkin ada beberapa hal yang ingin saya komentari:
1. setan itu bukanlah makhluk melainkan sifat ... yang ada di dalam diri jin dan manusia. Sehingga saat seseorang berbuat kejahatan dia tidak bisa melulu menyalahkan 'setan' ... karena bisikan itu bisa saja muncul dari internal dirinya bukan dari 'setan' eksternal

2. 'setan' itu memang hanya sekali membangkang tetapi tidak pernah sekali pun (berniat) untuk bertobat sehingga dihukum selama2nya oleh Allah al Jabbar.

kang, kalau anda langsung ke link sumber yang sudah saya beri, disana anda akan temukan beberapa komentar2 orang yang membaca komik tersebut.
dan jika kita teruskan membaca, silahkan simpulkan sendiri bagaimana pandangan si penulis dan apa yang ingin si penulis sampaikan.
kalau saya sih melihatnya bukan dari sisi Islamnya saja (mungkin karena kebetulan si komikus Muslim), toh pada kenyataannya banyak juga dari kita yang mengaku beragama tetap melakukan apa yang dibilang/dituduhkan si setan didalam komik tersebut. :)
maka dari itu ini adalah satu bahan perenungan yang baik buat kita semua.
nb : sebenarnya ini bukan yang pertama kali saya baca yang kayak ginian, dulu saya pernah baca juga beberapa materi semacam renungan yang hampir mirip sama komik diatas.
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Ketika setan Menggugat   2nd April 2011, 10:05

T2Y wrote:
kalau saya sih melihatnya bukan dari sisi Islamnya saja (mungkin karena kebetulan si komikus Muslim), toh pada kenyataannya banyak juga dari kita yang mengaku beragama tetap melakukan apa yang dibilang/dituduhkan si setan didalam komik tersebut. :)
maka dari itu ini adalah satu bahan perenungan yang baik buat kita semua.

Saya sepakat bahwa komik di atas adalah universal bisa ditujukan kepada kita semua (tanpa memandang agama yang kita anut) dan patut untuk direnungkan oleh kita semua.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Ketika setan Menggugat   2nd April 2011, 11:45

@lancah

Quote :
1. setan itu bukanlah makhluk melainkan sifat ... yang ada di dalam diri jin dan manusia. Sehingga saat seseorang berbuat kejahatan dia tidak bisa melulu menyalahkan 'setan' ... karena bisikan itu bisa saja muncul dari internal dirinya bukan dari 'setan' eksternal

2. 'setan' itu memang hanya sekali membangkang tetapi tidak pernah sekali pun (berniat) untuk bertobat sehingga dihukum selama2nya oleh Allah al Jabbar.

Jika setan itu 'sifat' bagaimana penjelasan tentang perintah Allah untuk sujud di hadapan Adam, kang?

Bagaimana anda mengetahui bahwa setan tidak pernah sekalipun berniat untuk bertobat kang?

Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Ketika setan Menggugat   2nd April 2011, 11:55

bruce wrote:
@lancah

Jika setan itu 'sifat' bagaimana penjelasan tentang perintah Allah untuk sujud di hadapan Adam, kang?

Bagaimana anda mengetahui bahwa setan tidak pernah sekalipun berniat untuk bertobat kang?

Very Happy

Sepertinya dah pernah dibahas di ladang tuhan lama deh :)

Yang menolak sujud kepada nabi Adam as itu adalah jin yang diijinkan untuk tinggal di surga.
Saat menolak bersujud kepada nabi Adam as maka saat itulah muncul sifat setan (menyesatkan) dan iblis (membangkang) di dalam dirinya

QS Al Kahfi 18:50 "Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: "Sujudlah kamu kepada Adam [884], maka sujudlah mereka kecuali Iblis. Dia adalah dari golongan jin, maka ia mendurhakai perintah Tuhannya...."

Coba buka surah Al A'raaf ayat 11-18 ... di situ terlihat perangai dan sifat jin yang membangkang itu.
Tidak sekalipun terucap dari mulutnya niatan untuk bertobat bahkan dia berniat untuk menyesatkan umat manusia.

A'udzubillahi minna syaithonirrojim
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Ketika setan Menggugat   2nd April 2011, 12:45

@lancah

Oh iya, sorry kang, saya lupa kalau dalam Islam, dibedakan antara jin malaikat dan iblis.

BTW, menurut anda kang, apakah Allah SWT saat memerintahkan si malaikat yang dari golongan jin untuk sujud dihadapan Adam, sudah mengetahui bahwa perintahNya akan ditentang?

Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Ketika setan Menggugat   2nd April 2011, 12:47

bruce wrote:
@lancah

Oh iya, sorry kang, saya lupa kalau dalam Islam, dibedakan antara jin malaikat dan iblis.

BTW, menurut anda kang, apakah Allah SWT saat memerintahkan si malaikat yang dari golongan jin untuk sujud dihadapan Adam, sudah mengetahui bahwa perintahNya akan ditentang?

Definitely :)
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Ketika setan Menggugat   3rd April 2011, 10:15

Kalau sudah tahu bakal dibantah, mengapa kira kira Allah masih memerintahkan malaikat/jin untuk sujud ya kang?

Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Ketika setan Menggugat   3rd April 2011, 10:27

bruce wrote:
Kalau sudah tahu bakal dibantah, mengapa kira kira Allah masih memerintahkan malaikat/jin untuk sujud ya kang?

Wallahu a'lam ...

Kita bisa menebak seribu kemungkinan dan menarik seribu pelajaran darinya tetapi belum tentu itu jawabannya.
Tetapi tidak menutup kemungkinan juga seribu dugaan itu adalah jawaban yang sesungguhnya

:face:
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Ketika setan Menggugat   5th April 2011, 10:13

membaca komik diatas jadi geli dgn pemikiran si setan, sepertinya si setan bener juga, dia cuma membangkang sekali tapi gak pernah ada Tuhan turun tuk menebus dosanya, tapi manusia yg membangkang entah berapa juta2 kali tapi Tuhan memberikan penebusan utk dosa2 manusia d\'oh d\'oh
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Ketika setan Menggugat   5th April 2011, 11:07

striker wrote:
membaca komik diatas jadi geli dgn pemikiran si setan, sepertinya si setan bener juga, dia cuma membangkang sekali tapi gak pernah ada Tuhan turun tuk menebus dosanya, tapi manusia yg membangkang entah berapa juta2 kali tapi Tuhan memberikan penebusan utk dosa2 manusia d\'oh d\'oh

tong... tong...
penebusan itu juga buat anda dan saya, cuma bedanya saya mau menerima anugrah itu sedangkan anda tidak.
kira2 si setan itu berada di posisi yang mana ? anda atw saya ? Razz

saya balikin pertanyaan yang sama sesuai cara pikir anda, yahhh...
nah, kira2 kalau setan itu jadi setan yang mau bersaksi kalau Nabi Muhammad adalah nabi yang terakhir kira2 dosanya dihapuskan enggak, yah ? Razz Laughing
kita gak usah beragumen tentang Tuhan, karena setan yang diciptakan lebih dulu pasti tahu kalau Tuhan memang 1 kan ? Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Ketika setan Menggugat   5th April 2011, 17:24

T2Y wrote:
striker wrote:
membaca komik diatas jadi geli dgn pemikiran si setan, sepertinya si setan bener juga, dia cuma membangkang sekali tapi gak pernah ada Tuhan turun tuk menebus dosanya, tapi manusia yg membangkang entah berapa juta2 kali tapi Tuhan memberikan penebusan utk dosa2 manusia d\'oh d\'oh

tong... tong...
penebusan itu juga buat anda dan saya, cuma bedanya saya mau menerima anugrah itu sedangkan anda tidak.
kira2 si setan itu berada di posisi yang mana ? anda atw saya ? Razz

saya balikin pertanyaan yang sama sesuai cara pikir anda, yahhh...
nah, kira2 kalau setan itu jadi setan yang mau bersaksi kalau Nabi Muhammad adalah nabi yang terakhir kira2 dosanya dihapuskan enggak, yah ? Razz Laughing
kita gak usah beragumen tentang Tuhan, karena setan yang diciptakan lebih dulu pasti tahu kalau Tuhan memang 1 kan ? Very Happy

hmm ada yg agak naik nih :)

Apakah penebusan itu ditawarkan hanya bagi yg mau menerima saja? Apakah dulu Yesus juga menawarkan penebusan dirinya kepada bangsa israel yg HANYA ingin menerimanya, bukan kepada seluruh bangsa israel?

saya makin bingung dengan doktrin penebusan ini, apakah artinya Yesus mati bukan tuk menebus dosa seluruh manusia, tapi sebagian saja yg mau menerimanya?

Bagaimana anda tahu bahwa Yesus itu menebus dosa anda dan tidak menebus dosa saya? apakah Yesus mengatakannya kepada anda? atau adakah ciri2 bagi orang yg menerima penebusan dan yg tidak menerima? :)

Apakah mustahil kalau Tuhan juga menebus dosa setan? wah kasihan dong gugatan setan tdk diterima :)

Kalau menurut yg saya tahu dlm alam jin, ada yg kafir (setan) dan ada pula jin yg shaleh mengabdi kepada Allah :)
QS 51:56. Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.

Kalau ada Jin yg mau bersyahadat tentu termasuk Jin yg shaleh dan mau mengabdi kepada Allah, dan Insya Allah dosanya diampuni oleh Allah, karena hal mengampuni atau tidak itu hak MUTLAK Allah :)

begitu mas tong? :)



Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Ketika setan Menggugat   5th April 2011, 21:27

Tambahan dikit buat mas tong t2y:

BACA SURAT JIN ya (QS 72),

Surat Al Jin terdiri atas 28 ayat, termasuk golongan surat-surat Makkiyyah, diturunkan sesudah surat Al A'raaf. Dinamai Al Jin diambil dari perkataan Al Jin yang terdapat pada ayat pertama surat ini. Pada ayat tersebut dan ayat-ayat berikutnya diterangkan bahwa Jin sebagai makhluk halus telah mendengar pembacaan Al Quran dan mereka mengikuti ajaran Al Quran tersebut.

Pokok-pokok isinya :
Pengetahuan tentang jin diperoleh Nabi Muhammad s.a.w. dengan jalan wahyu; pernyataan iman segolongan jin kepada Allah; jin ada yang mukmin ada pula yang kafir; janji Allah kepada jin dan manusia untuk melimpahkan rezki-Nya kalau mereka mengikuti jalan yang lurus; janji perlindungan Allah terhadap Nabi Muhammad s.a.w. dan wahyu yang dibawanya.


Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Ketika setan Menggugat   6th April 2011, 07:17

@striker

Quote :
hmm ada yg agak naik nih

Apakah penebusan itu ditawarkan hanya bagi yg mau menerima saja? Apakah dulu Yesus juga menawarkan penebusan dirinya kepada bangsa israel yg HANYA ingin menerimanya, bukan kepada seluruh bangsa israel?

saya makin bingung dengan doktrin penebusan ini, apakah artinya Yesus mati bukan tuk menebus dosa seluruh manusia, tapi sebagian saja yg mau menerimanya?

Coba perhatikan mas, apakah pertanyaan anda itu pertanyaan yang cerdas atau pertanyaan konyol.
Perhatikan analogi yang saya berikan ini, dan jangan bermain dengan kata kata konyol, ok.

Jika, saya katakan bahwa setiap member LTB berhak untuk melakukan posting, itu berlaku untuk semua member. Tetapi apakah semua member melakukan posting di LTB? Coba biasakan pergunakan nalar anda saat menulis komen mas, supaya forum kita ini menjadi lebih berkualitas, bukan cuma bermain kata kata konyol seperti post anda di atas itu, ok?

Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Ketika setan Menggugat   6th April 2011, 08:09

bruce wrote:
@striker

Quote :
hmm ada yg agak naik nih

Apakah penebusan itu ditawarkan hanya bagi yg mau menerima saja? Apakah dulu Yesus juga menawarkan penebusan dirinya kepada bangsa israel yg HANYA ingin menerimanya, bukan kepada seluruh bangsa israel?

saya makin bingung dengan doktrin penebusan ini, apakah artinya Yesus mati bukan tuk menebus dosa seluruh manusia, tapi sebagian saja yg mau menerimanya?

Coba perhatikan mas, apakah pertanyaan anda itu pertanyaan yang cerdas atau pertanyaan konyol.
Perhatikan analogi yang saya berikan ini, dan jangan bermain dengan kata kata konyol, ok.

Jika, saya katakan bahwa setiap member LTB berhak untuk melakukan posting, itu berlaku untuk semua member. Tetapi apakah semua member melakukan posting di LTB? Coba biasakan pergunakan nalar anda saat menulis komen mas, supaya forum kita ini menjadi lebih berkualitas, bukan cuma bermain kata kata konyol seperti post anda di atas itu, ok?


Kalau pertanyaannya agak kacau, mohon dimaafkan mas bro :)

mungkin akan saya modif dikit kalau boleh, Apakah penebusan Yesus itu utk semua manusia ataukah hanya utk bangsa Israel waktu itu, ataukah hanya utk Kristen?

mungkin begitu mas bro? monggo saya tunggu penjelasannya dari mas bro tentang penebusan ini, biar saya bisa agak cerdas dikit, tapi penjelasannya yg sederhana saja ya mas bro, maklum kalau kepanjangan bisa pening otak saya yg kecil ini :no:

Kalau bisa nambah pertanyaan, apakah tuk mendapatkan penebusan Yesus itu ada syaratnya? dan apakah syarat2 tersebut?
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: Ketika setan Menggugat   6th April 2011, 10:28

striker wrote:

Apakah penebusan itu ditawarkan hanya bagi yg mau menerima saja? Apakah dulu Yesus juga menawarkan penebusan dirinya kepada bangsa israel yg HANYA ingin menerimanya, bukan kepada seluruh bangsa israel?

saya makin bingung dengan doktrin penebusan ini, apakah artinya Yesus mati bukan tuk menebus dosa seluruh manusia, tapi sebagian saja yg mau menerimanya?

Hari ini saya ulang tahun. Karena saya baik hati, ramah, suka menabung dan tdk sombong, maka saya pun berniat mentraktir seluruh rekan LTB utk makan dan nonton 21 bareng, kebetulan ada film bagus "Pocong Ngesot" dan "Pelet Celana Dalam".

Maka seluruh member LTB saya kirimi PM, pesannya : "rekan2 LTB, saya mau ngajak kalian makan dan nonton bioskop. Pokoknya semua gratis, saya yg bayar. Kita ketemu di mall jam 7. Jgn telat ya.

Respon rekan2 LTB pun bermacam2 setelah membaca PM dr sy.

Om Bruce : Wah tumben nih si Djo mau traktir, datang akh... udah lama nggak makan gratisan.

Mod T2Y : Hmmm, pulang kerja sih kyknya masih keburu nih. Lagian nggak enak klo nggak dateng, kan udah diajakin.

Mod Silancah : Si Djo mau ngajakin nonton film apa ya ? akh dateng aja dulu deh, mudah2an film pelet celana dalam.

Striker : Akh si Djo....., mana bisa sih dia ntraktir makan dan nonton ? dia ini kan cuma orang biasa..... gak mampu deh traktir2 gue.

Dst... dst...

Dan pada akhirnya, semua orang ditraktir makan dan nonton gratis, tapi TIDAK semua orang menerimanya.

Lihat Klausa pertama :

Yoh 3 : 16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal,....

Dunia ini bukan hanya bangsa Israel. Dunia ini bukan hanya orang kristen.
Dunia ini termasuk saya dan anda.

klausa kedua :

...supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Inilah orang2 yg menikmati makan dan nonton gratis dr sy, yaitu orang2 yg percaya kpd undangan dan ajakan saya.

-----------------------------------

Apakah itu jg berarti anda ? Bisa saja, ketika anda mulai meletakkan kepercayaan anda kpdNya.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Ketika setan Menggugat   6th April 2011, 10:44

striker wrote:


hmm ada yg agak naik nih :)

naik kemana ? Laughing

Quote :

Apakah penebusan itu ditawarkan hanya bagi yg mau menerima saja? Apakah dulu Yesus juga menawarkan penebusan dirinya kepada bangsa israel yg HANYA ingin menerimanya, bukan kepada seluruh bangsa israel?

saya makin bingung dengan doktrin penebusan ini, apakah artinya Yesus mati bukan tuk menebus dosa seluruh manusia, tapi sebagian saja yg mau menerimanya?

ditawarkan kepada semua orang, tapi dengan catatan harus percaya dan menerima Dia sebagai Juru Selamat. :)

Quote :

Bagaimana anda tahu bahwa Yesus itu menebus dosa anda dan tidak menebus dosa saya? apakah Yesus mengatakannya kepada anda? atau adakah ciri2 bagi orang yg menerima penebusan dan yg tidak menerima? :)

sudah jelas dikatakan Yesus di dalam Yohanes 3: 15-18
(15) supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal.
(16) Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
(17) Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.
(18) Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.

Quote :

Apakah mustahil kalau Tuhan juga menebus dosa setan? wah kasihan dong gugatan setan tdk diterima :)

yah, kalau begitu setan nya lebih baik dianjurkan jadi mualaf saja, soalnya gak kebagian tempat di surganya orang Kristen.
jadi bisa barengan sama anda menikmati wedang jahe dan bidadari2 cantik. Razz
hahaha... Laughing

Quote :

Kalau menurut yg saya tahu dlm alam jin, ada yg kafir (setan) dan ada pula jin yg shaleh mengabdi kepada Allah :)
QS 51:56. Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.

Kalau ada Jin yg mau bersyahadat tentu termasuk Jin yg shaleh dan mau mengabdi kepada Allah, dan Insya Allah dosanya diampuni oleh Allah, karena hal mengampuni atau tidak itu hak MUTLAK Allah :)

begitu mas tong? :)


truz dimasukin ke surga lapis berapa kira2 jin2 yang shaleh itu ? Razz
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Ketika setan Menggugat   6th April 2011, 11:14

striker wrote:


Kalau pertanyaannya agak kacau, mohon dimaafkan mas bro :)

dijawab satu persatu biar anda gak bingung yah...

Quote :

mungkin akan saya modif dikit kalau boleh, Apakah penebusan Yesus itu utk semua manusia

ya...!
Yohanes 3:17
(17) Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.
dan ini sudah dijelaskan sangat baik sama Mod Djo... :)
thank's, bro... :)

Quote :

ataukah hanya utk bangsa Israel waktu itu,

tidak...!

Quote :

ataukah hanya utk Kristen?

Kristen => pengikut Kristus Yesus
jadi silahkan anda artikan sendiri.

Quote :

mungkin begitu mas bro? monggo saya tunggu penjelasannya dari mas bro tentang penebusan ini, biar saya bisa agak cerdas dikit, tapi penjelasannya yg sederhana saja ya mas bro, maklum kalau kepanjangan bisa pening otak saya yg kecil ini :no:

biar mau dijelasin sampai bagaimanapun tetep gak akan bisa membuat anda mengerti, karena tidak sesuai dengan Iman yang anda punya.
dalam Islam tidak ada yang namanya penebusan dosa dan akan jadi membingungkan buat anda terkecuali anda berpindah keimanan. :)
dan itu perlu bimbingan Roh Kudus, bukan dari penjelasan dan ayat2 yang kami berikan.

Quote :

Kalau bisa nambah pertanyaan, apakah tuk mendapatkan penebusan Yesus itu ada syaratnya? dan apakah syarat2 tersebut?

Yohanes 3: 18-21
(18) Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.
(19) Dan inilah hukuman itu: Terang telah datang ke dalam dunia, tetapi manusia lebih menyukai kegelapan dari pada terang, sebab perbuatan-perbuatan mereka jahat.
(20) Sebab barangsiapa berbuat jahat, membenci terang dan tidak datang kepada terang itu, supaya perbuatan-perbuatannya yang jahat itu tidak nampak;
(21) tetapi barangsiapa melakukan yang benar, ia datang kepada terang, supaya menjadi nyata, bahwa perbuatan-perbuatannya dilakukan dalam Allah."

seperti kata Santo Augustinus dari Hippo :
"Christ is not valued at all, unless he is valued above all."
Kristus tidak dihargai sama sekali/dipermuliakan terkecuali Dia diletakkan sebagai yang paling berharga/paling mulia.
jadi, percuma saja berkata memuliakan Dia sebagai Nabi saja tapi menyia2kan Anugrah keselamatan yang sudah ditawarkan-Nya.

juga sama percumanya kalau hanya dengan bibir mengaku ikut Dia tapi kemudian berpaling dari-Nya karena tidak mau mengikuti apa yang sudah di ajarkan-Nya karena menganggap ajaran-Nya tidak masuk akal dan memilih ajaran lain yang lebih dirasa banyak memberikan kemudahan dan celah untuk membenarkan apa yang ingin dilakukannya yang memuaskan hawa nafsunya.

ajaran Yesus memang sangat luar biasa tidak masuk akalnya, tapi kalau direnungkan memiliki pesan moral yang sangat tinggi, yang beberapa diantaranya sangat bertolak belakang dengan apa yang dunia ajarkan. :)
1 Korintus 2:14
Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari Roh Allah, karena hal itu baginya adalah suatu kebodohan; dan ia tidak dapat memahaminya, sebab hal itu hanya dapat dinilai secara rohani.
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Ketika setan Menggugat   Today at 00:24

Kembali Ke Atas Go down
 
Ketika setan Menggugat
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 7Pilih halaman : 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next
 Similar topics
-
» bunyi pada bagian depan ketika mesin masi dingin
» bercanda dengan LOGIKA
» memperkenalkan diri
» 7 Larangan Setelah Makan
» Hal-Hal yang dapat membuat kaum lelaki menangis

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Beragam Agama-
Navigasi: