Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Halal dan Haram

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   3rd June 2011, 13:57

Quote :
Tapi ukuran thayyib berbeda2 untuk setiap orang ...

Itu sudah pasti kang, karena sekalipun dibayar 10 juta, saya tidak akan mau memakan cecak, kadal, atau sejenisnya. Begitupun kecoak, walau dibayar 100 juta sekalipun, ogah, bahkan menyentuhnyapun saya tidak mau.

:pale:
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   3rd June 2011, 13:59

Djo wrote:

Saya jadi tahu bagaimana cara ngerjain anda jika suatu waktu kita berjumpa Laughing Laughing

Bring it on Laughing

Kapan nih kita gathering lagi .... rasanya dengan jumlah member yang sedikit tidak akan sulit untuk menentukan waktu dan tempat Razz
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   3rd June 2011, 14:00

bruce wrote:
Itu sudah pasti kang, karena sekalipun dibayar 10 juta, saya tidak akan mau memakan cecak, kadal, atau sejenisnya. Begitupun kecoak, walau dibayar 100 juta sekalipun, ogah, bahkan menyentuhnyapun saya tidak mau.

:pale:

Wah, padahal Djo sudah niat membawa setoples kecoak kalau gathering nanti ... gimana nih Bang? :face:
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   3rd June 2011, 14:04

Quote :
Wah, padahal Djo sudah niat membawa setoples kecoak kalau gathering nanti ... gimana nih Bang?

Kalau terkejut (karena jijik) saya suka tanpa sengaja menghajar hingga babak belur pelakunya tuh kang, gimana dong?

Razz
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   3rd June 2011, 14:11

Silancah wrote:

Saya rasa maksud dari ayat itu "Allah mengharamkan yang buruk/khabits" merujuk kepada ayat2 pengharaman makanan yang berjumlah empat itu (babi, bangkai, darah, yang tidak disembelih dengan menyebutkan nama Allah)

Berikut tafsir Ibnu Katsir: "(He makes lawful for them the good things, and forbids them from the evil things,) meaning, he makes the Bahirah, Sa'ibah, Wasilah and Ham, etc., lawful. They were prohibitions that they invented which were only hard for themselves. He also forbids them from evil things, such as the flesh of the pig, Riba, and foods that were treated as lawful although Allah the Exalted had forbidden them."

Jadi apa yang diharamkan oleh Allah al Ghaffur adalah haram bagi saya dan haram pula untuk bro striker.

Tapi ukuran thayyib berbeda2 untuk setiap orang ...

Thanks atas penjelasannya kang.

Hanya saja kalo hanya dilihat dr ayat Alquran saja, pengertiannya memang agak rancu ya kang.

Karena yg tertera hanya Allah mengharamkan yg buruk/khabits saja, tanpa menunjuk bahwa yg buruk itu merefer kpd babi, darah, bangkai, dan hewan yg disembelih tanpa baca bismillah.

Padahal kalo sekedar mengucapkan yg buruk, tentu standard/patokannya tidak sama bagi setiap muslim.

But anyway thanks kang.
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   3rd June 2011, 14:14

bruce wrote:
Quote :
Tapi ukuran thayyib berbeda2 untuk setiap orang ...

Itu sudah pasti kang, karena sekalipun dibayar 10 juta, saya tidak akan mau memakan cecak, kadal, atau sejenisnya. Begitupun kecoak, walau dibayar 100 juta sekalipun, ogah, bahkan menyentuhnyapun saya tidak mau.

:pale:

akh orang kaya mah suka belagu deh.....

gak usah 100 jt deh. Om bruce kasih saya 10 jt/ekor utk kecoak yg sy makan. setuju gak ?

:bball:
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   3rd June 2011, 14:16

Djo wrote:

Thanks atas penjelasannya kang.

Hanya saja kalo hanya dilihat dr ayat Alquran saja, pengertiannya memang agak rancu ya kang.

Karena yg tertera hanya Allah mengharamkan yg buruk/khabits saja, tanpa menunjuk bahwa yg buruk itu merefer kpd babi, darah, bangkai, dan hewan yg disembelih tanpa baca bismillah.

Padahal kalo sekedar mengucapkan yg buruk, tentu standard/patokannya tidak sama bagi setiap muslim.

But anyway thanks kang.

Sama2 bro ...

Memang, kalau hanya membaca tekstual saja tanpa memahami konteks atau azbabun nuzul (seperti yang tercermin dalam tafsir Ibnu Ktasir itu) maka kita bisa salah memahami maksud dari ayat tersebut.

Wallahu a'lam ...
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   3rd June 2011, 14:17

bruce wrote:
Quote :
Wah, padahal Djo sudah niat membawa setoples kecoak kalau gathering nanti ... gimana nih Bang?

Kalau terkejut (karena jijik) saya suka tanpa sengaja menghajar hingga babak belur pelakunya tuh kang, gimana dong?

Razz

Tinggal jalankan hukum kasih aja.

Bila pipi kirimu ditampar, berikan kepalan tangan kananmu di pipinya.


:bball: Razz
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   3rd June 2011, 14:25

Djo wrote:

akh orang kaya mah suka belagu deh.....

gak usah 100 jt deh. Om bruce kasih saya 10 jt/ekor utk kecoak yg sy makan. setuju gak ?

:bball:

Jangan mau diperdaya Baaaaaang ... bro djo ini pasti pernah ikutan fear factor makanya doyan kecoak Laughing
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   3rd June 2011, 14:43

Ahh, kalau untuk si djo, saya berani berikan 100 ribu untuk setiap kecoak yang dia makan, gimana? Bersedia?
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Halal dan Haram   3rd June 2011, 14:53

bruce wrote:
Ahh, kalau untuk si djo, saya berani berikan 100 ribu untuk setiap kecoak yang dia makan, gimana? Bersedia?

wah, antara Djo dan Om Bruce bedanya 3 buah nol yahhh... Razz Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   3rd June 2011, 14:54

bruce wrote:
Ahh, kalau untuk si djo, saya berani berikan 100 ribu untuk setiap kecoak yang dia makan, gimana? Bersedia?

Gak bisa lebihan om ? tambahin deh dikit....

serius nih...

:bball:
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   3rd June 2011, 14:59

Silancah wrote:

Jangan mau diperdaya Baaaaaang ... bro djo ini pasti pernah ikutan fear factor makanya doyan kecoak Laughing

Nick name saya : Djo

Nama asli saya : Joe Rogan



:bball: :bball:
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   3rd June 2011, 15:05

Quote :
Gak bisa lebihan om ? tambahin deh dikit....

serius nih...

Segitu juga udah bagus bro, saya tambahin sebotol sambal ABC dan sebotol kecap Bango deh, hi hi hi
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   3rd June 2011, 15:09

bruce wrote:
Quote :
Gak bisa lebihan om ? tambahin deh dikit....

serius nih...

Segitu juga udah bagus bro, saya tambahin sebotol sambal ABC dan sebotol kecap Bango deh, hi hi hi

Jadi nih kita gathering sambil nonton reog Ponorogo ala Djo ....
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   3rd June 2011, 15:14

bruce wrote:
Quote :
Gak bisa lebihan om ? tambahin deh dikit....

serius nih...

Segitu juga udah bagus bro, saya tambahin sebotol sambal ABC dan sebotol kecap Bango deh, hi hi hi

DEAL !!!

jangan lupa ya tambahannya.

:bball:
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   3rd June 2011, 15:17

Silancah wrote:
bruce wrote:
Quote :
Gak bisa lebihan om ? tambahin deh dikit....

serius nih...

Segitu juga udah bagus bro, saya tambahin sebotol sambal ABC dan sebotol kecap Bango deh, hi hi hi

Jadi nih kita gathering sambil nonton reog Ponorogo ala Djo ....

penonton bayar ticket yah... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   3rd June 2011, 15:19

Deal, tapi gara gara nonton reog ala djo, bisa bisa ngga selera makan nih kang lancah, he he he
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   3rd June 2011, 15:31

Sipp deh, tinggal diatur kapan nih om.... hehhehehe


karena saya jg harus mempersiapkan mental dan obat2an yg mungkin diperlukan.
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   3rd June 2011, 15:34

Djo wrote:
karena saya jg harus mempersiapkan mental dan obat2an yg mungkin diperlukan.

Laughing Laughing Laughing pointing
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   3rd June 2011, 15:39

Silancah wrote:
Djo wrote:
karena saya jg harus mempersiapkan mental dan obat2an yg mungkin diperlukan.

Laughing Laughing Laughing pointing

kok ketawa kang ?

Kaki kecoa itu tajam kang, ada duri2nya. Jadi bisa saja gusi atau lidah saya terluka saat mengunyahnya. jadi obat2an harus standbye.



pointing
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   3rd June 2011, 15:46

Kelihatannya justru saya yang harus mempersiapkan mental bro, paling tidak supaya tidak muntah saat melihat kecoak itu dikunyah dengan nikmat dan mengeluarkan cairan putih yang berbau busuk serta menyengat, hoeeeeck hiiiiiiii

:no:
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   3rd June 2011, 15:52

bruce wrote:
Kelihatannya justru saya yang harus mempersiapkan mental bro, paling tidak supaya tidak muntah saat melihat kecoak itu dikunyah dengan nikmat dan mengeluarkan cairan putih yang berbau busuk serta menyengat, hoeeeeck hiiiiiiii

:no:

Om Bruce nggak usah repot2 mempersiapkan mental.

Cukup dgn mempersiapkan uang seratus ribuan aja yg banyak..... Laughing


-----------------------------------------------


ceritanya mau perang psikologis duluan nih, biar saya down ? wkwkwkwk
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Halal dan Haram   3rd June 2011, 15:54

bruce wrote:
Kelihatannya justru saya yang harus mempersiapkan mental bro, paling tidak supaya tidak muntah saat melihat kecoak itu dikunyah dengan nikmat dan mengeluarkan cairan putih yang berbau busuk serta menyengat, hoeeeeck hiiiiiiii
:no:

wah, ini pertunjukan belum lagi dimulai tapi udah mulai melancarkan strategi untuk menjatuhkan mental nih... Razz
ha..ha..ha... Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   3rd June 2011, 15:57

T2Y wrote:

wah, ini pertunjukan belum lagi dimulai tapi udah mulai melancarkan strategi untuk menjatuhkan mental nih... Razz
ha..ha..ha... Laughing

Tenang bro, detected already.

Gak mempan. Siapin aja cepe ceng segepok.
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Halal dan Haram   Today at 06:55

Kembali Ke Atas Go down
 
Halal dan Haram
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 5 dari 8Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next
 Similar topics
-
» Pilih mana:Ducati 848 Evo atau Superbike 600 jepang?
» Apakah haram ganti koil bila sudah pake CDI Racing??
» Pemakaian Filter open air, haram untuk mesin standar?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Kristen Bertanya Non-Kristen Menjawab-
Navigasi: