Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Melakukan teror lagi di rumah ibadah sendiri?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4  Next
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Melakukan teror lagi di rumah ibadah sendiri?   20th April 2011, 13:15

Sebagai umat muslim, memang sungguh tidak enak jika disebut bahwa teorisme di dunia ini (saat ini) hampir seluruhnya dilakukan oleh umat muslim. Saya tidak berkata bahwa muslim identik dengan teroris, karena kalau muslim identik dengan teroris, maka saat ini dunia sudah menjadi ajang perang terbuka. Banyak, justru sebagian besar muslim di dunia (juga di Indonesia) adalah pecinta damai. Banyak yang menghargai hidup damai bersama umat agama lain.

Tetapi adalah fakta yang terjadi, bahwa para pelaku teror saat ini, sebagian besar dilakukan oleh muslim.

Jangan mencari pembelaan apa motive nya, apa latar belakangnya, karena teror adalah teror. Oiya, teror disini berbeda dengan perang, perang dilakukan secara terang terangan dengan musuh yang jelas, tetapi teror dilakukan secara sembunyi dan pengecut mencari korban yang tidak ada hubungannya (tidak bersalah) dengan definisi musuh yang tidak jelas. Yang penting tindakan kejamnya bisa menjadi penyampai pesan.

Jadi, walau tidak mempersalahkan umat muslim yang lain, tentu saya berhak bertanya, mengapa bisa terjadi begitu banyak para teroris yang mengatasnamakan Islam kepada para saudara saudara muslim pecinta damai di sini?

Salam damai

Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Melakukan teror lagi di rumah ibadah sendiri?   20th April 2011, 13:59

bruce wrote:

Jadi, walau tidak mempersalahkan umat muslim yang lain, tentu saya berhak bertanya, mengapa bisa terjadi begitu banyak para teroris yang mengatasnamakan Islam kepada para saudara saudara muslim pecinta damai di sini?

Salam damai

Kalau saya lihat ada beberapa kemungkinan:
1. Mereka ini memang orang2 yang menggunakan agama untuk melegitimasi hawa nafsunya sehingga cenderung memelintir ayat2 yang dirasakan/dipahami cocok dengan keinginannya tersebut
2. Mereka salah mengartikan ayat2 tertentu dalam Al Quran sehingga merasa tindakannya itu sudah benar
3. Mereka (merasa) berada dalam posisi terdesak/terzolimi/tidak mendapatkan keadilan sehingga membawa2 Islam agar mendapatkan dukungan moral dari saudara2 muslimnya

Padahal, menurut saya yang seiring dengan ulasan para ulama - apa yang dilakukan teroris ini (tentunya kita harus mengklarifikasi tindakan seperti apa sih yang disebut sebagai terorisme ini - kalau bom2 bunuh diri di Indonesia saya setuju menyebutnya sebagai tindakan teror) tidak selaras dengan ajaran di dalam Al Quran.

Wallahu a'lam ...
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Melakukan teror lagi di rumah ibadah sendiri?   20th April 2011, 19:03

T2Y wrote:
striker wrote:


Sepertinya anda senang sekali dengan berita2 yg menyudutkan Islam mas :)

bukan senang, mas...
tapi ini realita yang terjadi.
kalau bicara senang, saya malah tidak suka kejadian yang seperti ini.
bikin kota saya jadi tidak aman saja.

Quote :

Setiap tindakan yg diperbuat manusia itu pasti ada sebab musabab, juga tujuannya, yg lebih tepat mungkin disebut modus operandinya.

nah, menurut anda apa modus operandinya ???


Masalah modus operandi sang palaku ditanyakan saja kepada penyidik :)

Tapi masalah menggenelarisir suatu hal sepertinya sdh ada dlm ajaran anda, perbuatan seseorang maka orang lain atau kelomppknya juga akan disalahkan dan ikut menanggungnya, contonya adam, dia yg melakukan kesalahan tapi semua manusia dikatakan berdosa karena apa yg dilakukan adam. Sampai2 Tuhan harus turun tangan sendiri tuk menghapusnya. :)
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Melakukan teror lagi di rumah ibadah sendiri?   20th April 2011, 20:11

Quote :
Tapi masalah menggenelarisir suatu hal sepertinya sdh ada dlm ajaran anda, perbuatan seseorang maka orang lain atau kelomppknya juga akan disalahkan dan ikut menanggungnya, contonya adam, dia yg melakukan kesalahan tapi semua manusia dikatakan berdosa karena apa yg dilakukan adam. Sampai2 Tuhan harus turun tangan sendiri tuk menghapusnya.

Menarik untuk dibahas lebih lanjut mas, tetapi jangan di thread ini, buka thread baru aja ya
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Melakukan teror lagi di rumah ibadah sendiri?   21st April 2011, 07:09

bruce wrote:
Quote :
Tapi masalah menggenelarisir suatu hal sepertinya sdh ada dlm ajaran anda, perbuatan seseorang maka orang lain atau kelomppknya juga akan disalahkan dan ikut menanggungnya, contonya adam, dia yg melakukan kesalahan tapi semua manusia dikatakan berdosa karena apa yg dilakukan adam. Sampai2 Tuhan harus turun tangan sendiri tuk menghapusnya.

Menarik untuk dibahas lebih lanjut mas, tetapi jangan di thread ini, buka thread baru aja ya

siaaaap, monggo mas :)
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Melakukan teror lagi di rumah ibadah sendiri?   21st April 2011, 13:16

[quote="striker"]
T2Y wrote:

Masalah modus operandi sang palaku ditanyakan saja kepada penyidik :)

ha..ha..ha...
gak usah tanya penyidik tentang motif si pelaku saya bisa kok nebak...
yaitu biar dapet surga.

nih surat wasiatnya :
Quote :

Bahwa saya : Muhammad Syarif Insya Allah atas / izin Allah, sangat, sangat !!!!!! " Meninggal Syahid " Bukan karena ingin disebut Mujahid. Tetapi kemuliaan Syahid telah melekat berat di hati. Dengan janji dari yang menciptakan saya dan yang akan mensucikan saya. Yaitu janji Allah.......Allah.......Allah.

Pesan saya :"sungguh kehidupan dunia hanya menipu. Wass."

Quote :

Tapi masalah menggenelarisir suatu hal sepertinya sdh ada dlm ajaran anda, perbuatan seseorang maka orang lain atau kelomppknya juga akan disalahkan dan ikut menanggungnya, contonya adam, dia yg melakukan kesalahan tapi semua manusia dikatakan berdosa karena apa yg dilakukan adam. Sampai2 Tuhan harus turun tangan sendiri tuk menghapusnya. :)

lagi2 mengalihkan pembahasan... Razz
buka thread baru saja.
disini kita bahas pembom bunuh diri ini saja.
ok ? Laughing

btw, modus operandi tuh apaan yah ? sama gak sama motif ?
wkwkwkwkwk... Laughing
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Melakukan teror lagi di rumah ibadah sendiri?   22nd April 2011, 11:49

[quote="T2Y"]
striker wrote:
T2Y wrote:

Masalah modus operandi sang palaku ditanyakan saja kepada penyidik :)

ha..ha..ha...
gak usah tanya penyidik tentang motif si pelaku saya bisa kok nebak...
yaitu biar dapet surga.

nih surat wasiatnya :
Quote :

Bahwa saya : Muhammad Syarif Insya Allah atas / izin Allah, sangat, sangat !!!!!! " Meninggal Syahid " Bukan karena ingin disebut Mujahid. Tetapi kemuliaan Syahid telah melekat berat di hati. Dengan janji dari yang menciptakan saya dan yang akan mensucikan saya. Yaitu janji Allah.......Allah.......Allah.

Pesan saya :"sungguh kehidupan dunia hanya menipu. Wass."

Quote :

Tapi masalah menggenelarisir suatu hal sepertinya sdh ada dlm ajaran anda, perbuatan seseorang maka orang lain atau kelomppknya juga akan disalahkan dan ikut menanggungnya, contonya adam, dia yg melakukan kesalahan tapi semua manusia dikatakan berdosa karena apa yg dilakukan adam. Sampai2 Tuhan harus turun tangan sendiri tuk menghapusnya. :)

lagi2 mengalihkan pembahasan... Razz
buka thread baru saja.
disini kita bahas pembom bunuh diri ini saja.
ok ? Laughing

btw, modus operandi tuh apaan yah ? sama gak sama motif ?
wkwkwkwkwk... Laughing

Terus apa hubungan sang pembunuh dengan saya selaku umat Islam, dan apa hubungan sang pembunuh dengan ajarannya?

dia mengartikan Al Qur'an seenak hatinya, dan tidak ada ayat yg mengijinkan manusia tuk bunuh diri, apalagi membunuh manusia2 yg tdk berdosa.

bagian mana dia mewakili saya sebgaia umat Islam? bagian mana dia mewakili nabi sebagai junjungannya? dan bagian mana dia mengamalkan ajarannya?

Silahkan postingkan DALIL atau ayat dlm Al Qur'an yg MENGIJINKAN tuk bunuh diri seenaknya dan membunuh orang2 yg tdk berdosa, dan Surga adalah balasannya!!

Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Melakukan teror lagi di rumah ibadah sendiri?   22nd April 2011, 18:07

Apa hubungannya sih ngga tahu mas, tetapi kemarin ditemukan bom berjumlah besar di serpong, pada jalur pipa gas dan berdekatan dengan gereja besar. Kebetulan saya mengetahui peristiwanya, karena kebetulan lewat disitu, sehingga akibat langsung yang saya alami adalah macet luar biasa.

Nah, ternyata pelakunya (lagi-lagi) adalah orang yang mengaku beragama Islam. Apakah memang agama Islam yang dianut oleh orang Indonesia mulai menyimpang? Ataukah ada pengaruh liar dari luar Indonesia yang merubah kultur Islam Indonesia menjadi Islam keras berbau darah?

Apa tindakan umat Islam kebanyakan Indonesia yang (seharusnya) masih waras?
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Melakukan teror lagi di rumah ibadah sendiri?   22nd April 2011, 19:53

sekali lagi anda memandang perbuatan seseorang dengan menghubungkan dengan orang Islam Indonesia pada umumnya dengan mengatakan: Apakah memang agama Islam yang dianut oleh orang Indonesia mulai menyimpang? Ataukah ada pengaruh liar dari luar Indonesia yang merubah kultur Islam Indonesia menjadi Islam keras berbau darah?

Apakah maksud anda Orang2 Indonesia Islam sdh menyimpang ajarannya dikarenakan perbuatan seseorang yg mengaku beragama Islam?

Anda menanyakan apakah tindakan umat Islam dlm hal ini? apakah anda pikir densus 88 itu hanya berisikan orang2 kristen? Apakah yg dilakukan presiden kita yg notabene juga Islam guna menghancurkan teroris ug mengaku Islam itu masih kurang buat anda?

lalu apa yg sebenarnya yg anda inginkan utk umat Islam lakukan? saya rasa informan2 yg memberikan info kepada kepolisian juga banyak yg beragama Islam.

Apakah anda juga ingin mengatakan bahwa ternyata sesama Islam saling menghancurkan karena teroris mengaku Islam, dan densus 88 juga banyak yg beragama Islam?

Saya rasa anda orang yg berpikiran tidak sempit mas bruce, tapi hanya karena perbuatan seseorang yg beragama islam, mengapa anda menanyakan dan menghubungkan perbuatan orang tersebut dengan ajarannya?

Kembali Ke Atas Go down
Raihan Danielsan
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 236
Join date : 04.02.11

PostSubyek: Re: Melakukan teror lagi di rumah ibadah sendiri?   23rd April 2011, 09:00

Saya kira rekan-rekan muslim di sini sudah cukup jelas menerangkan mengenai bagaimana pelaku bom bunuh diri dan sejenisnya yg sekarang banyak terjadi di tanah air kita ini dibenarkan dalam ajaran Islam atau tidak ? Jadi, biarkan yg berwenang bekerja dan menyelesaikan permasalahannya...... kalau masyarakatnya dibenarkan ikut-ikutan cawe-cawe dan mengadili pelaku, bukannya malah selesai persoalan, malah jadi semrawut ndak karu-karuan negara ini.

:)
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Melakukan teror lagi di rumah ibadah sendiri?   23rd April 2011, 09:37

striker wrote:
sekali lagi anda memandang perbuatan seseorang dengan menghubungkan dengan orang Islam Indonesia pada umumnya dengan mengatakan: Apakah memang agama Islam yang dianut oleh orang Indonesia mulai menyimpang? Ataukah ada pengaruh liar dari luar Indonesia yang merubah kultur Islam Indonesia menjadi Islam keras berbau darah?

Apakah maksud anda Orang2 Indonesia Islam sdh menyimpang ajarannya dikarenakan perbuatan seseorang yg mengaku beragama Islam?

Anda menanyakan apakah tindakan umat Islam dlm hal ini? apakah anda pikir densus 88 itu hanya berisikan orang2 kristen? Apakah yg dilakukan presiden kita yg notabene juga Islam guna menghancurkan teroris ug mengaku Islam itu masih kurang buat anda?

lalu apa yg sebenarnya yg anda inginkan utk umat Islam lakukan? saya rasa informan2 yg memberikan info kepada kepolisian juga banyak yg beragama Islam.

Apakah anda juga ingin mengatakan bahwa ternyata sesama Islam saling menghancurkan karena teroris mengaku Islam, dan densus 88 juga banyak yg beragama Islam?

Saya rasa anda orang yg berpikiran tidak sempit mas bruce, tapi hanya karena perbuatan seseorang yg beragama islam, mengapa anda menanyakan dan menghubungkan perbuatan orang tersebut dengan ajarannya?


Apakah petanyaan saya salah?
Apakah para pelaku teror itu bukan orang yang mengaku beragama Islam?

Bukankah sudah saya tegaskan berkali kali, bahwa sebagian besar umat Muslim Indonesia masih umat Muslim yang benar?

Yang anda sebut dengan presiden (sangat lamban), densus 88, informan dst itu memang benar, tetapi itu semua adalah kuratif sifatnya, bukan pencegahan. Justru pencegahan dan perbaikan cara pengajaran di dalam lah yang lebih utama untuk mencegah dan membentengi umat Islam dari pengaruh luar ysang bersifat merusak. Mengerti maksud saya mas?

Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Melakukan teror lagi di rumah ibadah sendiri?   23rd April 2011, 11:23

striker wrote:


Terus apa hubungan sang pembunuh dengan saya selaku umat Islam, dan apa hubungan sang pembunuh dengan ajarannya?

sama2 muslim dong, mas... :)
masak anda mau bilang dia bukan muslim tapi kafir ???


Quote :

dia mengartikan Al Qur'an seenak hatinya, dan tidak ada ayat yg mengijinkan manusia tuk bunuh diri, apalagi membunuh manusia2 yg tdk berdosa.
bagian mana dia mewakili saya sebgaia umat Islam?

kalau sama anda sih mungkin shalat nya banyakan dia... Razz
tapi ini sih baru kemungkinan aja... Laughing
he..he..he..

Quote :

bagian mana dia mewakili nabi sebagai junjungannya? dan bagian mana dia mengamalkan ajarannya?

dia juga tauhid dan mengakui kenabian nabi anda.
mendirikan shlat, puasa dll...

Quote :

Silahkan postingkan DALIL atau ayat dlm Al Qur'an yg MENGIJINKAN tuk bunuh diri seenaknya dan membunuh orang2 yg tdk berdosa, dan Surga adalah balasannya!!


kalau saya jadi si pelaku, ini adalah dalilnya :

"Barang siapa di antara kalian yang melihat kemungkaran, hendaknya ia mengubah dengan tanganya, jika tidak sanggup maka dngan lisanya, jika tidak sanggup maka dngan hatinya. Dan itulah selemah2nya iman." (HR muslim).

nah, masalah bagaimana dan definisi "kemungkaran" tentu berbeda2.
nah, buat si pelaku ada kemungkaran yang harus dibereskannya, buat anda mungkin yang dianggap pelaku sebagai kemungkaran adalah sesuatu yang bukan dosa. Razz

dan lagi... menurut anda yang dilakukan pelaku ini suatu kemungkaran bukan ?
atw buat anda mungkin hal yang si pelaku lakukan itu bukan suatu kemungkaran.
atw jika memang iya, anda lebih cenderung pakai metode ke-2 atw ke-3. Laughing

masalah mati syahid dan masuk sorga anda kan lebih tahu dalilnya dari pada saya. Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Raihan Danielsan
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 236
Join date : 04.02.11

PostSubyek: Re: Melakukan teror lagi di rumah ibadah sendiri?   23rd April 2011, 17:22

Asslamu’alaikum @mas bro striker

Lebih baik cooling down saja ........ saya kira rekan-rekan muslim di sini sudah menanggapi dg baik terkait dg masalah bom bunuh diri berdasar nash-nash yg sudah jelas dan tegas dalam al-Quran dan Sunnah, bukan berdasar ayat yg kemudian ditafsir dg serba “kemungkinan” menurut selera.... Jadi, lebih baik disudahi sajalah, mas bro, karena tidak selalu penjelasan akan dimengerti dan diterima dg baik. Yg penting kita sudah menyampaikan sikap dan keyakinan kita terhadap masalah ini.

Wass......
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Melakukan teror lagi di rumah ibadah sendiri?   23rd April 2011, 18:55

Raihan Danielsan wrote:
Asslamu’alaikum @mas bro striker

Lebih baik cooling down saja ........ saya kira rekan-rekan muslim di sini sudah menanggapi dg baik terkait dg masalah bom bunuh diri berdasar nash-nash yg sudah jelas dan tegas dalam al-Quran dan Sunnah, bukan berdasar ayat yg kemudian ditafsir dg serba “kemungkinan” menurut selera.... Jadi, lebih baik disudahi sajalah, mas bro, karena tidak selalu penjelasan akan dimengerti dan diterima dg baik. Yg penting kita sudah menyampaikan sikap dan keyakinan kita terhadap masalah ini.

Wass......

Wa'alaikumsalam mas bro,

Astaghfirullah, saya sdh berlebihan dlm berdiskusi, terima kasih sdh mengingatkan mas bro :)
Ya jujur agak naik juga karena perbuatan seseorang saya yg juga selaku umat Islam jadi terseret2.
Mungkin kalau ada kejadian bom lagi di Indonesia, lalu seluruh umat Islam seIndonesia ini dimasukan dlm kerangkeng baru puas kali ya?
Tak saring2 lama2 nih teroris jadi macam Adam, karena kesalahan Adam seluruh manusia ikut menanggung dosanya deh.

sekali lagi terima masih sdh mengingatkan mas bro :)


Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Melakukan teror lagi di rumah ibadah sendiri?   23rd April 2011, 20:26

Nah, bisa ngga menjawab pertanyaan saya di atas?
Apa yang dapat anda lakukan atau seharusnya umat Islam Indonesia lakukan dalam mencegah hal hal seperti diatas terjadi lagi? Ingat, bukan penangkapan, itu sia sia, tetapi pencegahan.

Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Melakukan teror lagi di rumah ibadah sendiri?   23rd April 2011, 20:38

bruce wrote:
Nah, bisa ngga menjawab pertanyaan saya di atas?
Apa yang dapat anda lakukan atau seharusnya umat Islam Indonesia lakukan dalam mencegah hal hal seperti diatas terjadi lagi? Ingat, bukan penangkapan, itu sia sia, tetapi pencegahan.


seharusnya urusan dlm mencegah hal2 tersebut lagi bukan hanya urusan umat Islam mas bruce tapi sdh menjadi urusan kita semua apapun agamanya.
Kalau kita lihat ada sesuatu yg mencurigakan disekitar kita, saya rasa umat Islam juga tdk tinggal diam dan membiarkan hal2 buruk terjadi.

setidaknya apa yg bisa kita lakukan sekarang, setidaknya kita berdo'a kepada Allah, agar hal tersebut bisa dicegah dan tdk terulang lagi.. dan kita serahkan urusannya kepada Allah.

Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Melakukan teror lagi di rumah ibadah sendiri?   23rd April 2011, 20:46

Mas, yang anda sebutkan itu adalah hal kewaspadaan, sama seperti kita mewaspadai maling ataupun rampok, sudah seharusnya dilakukan oleh siapapun apapun agamanya.

Tetapi mengenai pembinaan iman yang benar, tentu hanya dapat dilakukan oleh pihak Islam sendiri, dalam hal ini pembinaan para uztad dan penceramah. Karena hingga sekarang masih sering terdengar kotbah ataupun ceramah yang sungguh membangkitkan kebencian umat Islam kepada umat lain. Ini YANG HARUS DIBENAHI, agar umat Islam tidak ditanami bibit racun yang merusak nama baik Islam sebagai rahmat bagi semsta.

Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Melakukan teror lagi di rumah ibadah sendiri?   23rd April 2011, 21:01

bruce wrote:
Mas, yang anda sebutkan itu adalah hal kewaspadaan, sama seperti kita mewaspadai maling ataupun rampok, sudah seharusnya dilakukan oleh siapapun apapun agamanya.

Tetapi mengenai pembinaan iman yang benar, tentu hanya dapat dilakukan oleh pihak Islam sendiri, dalam hal ini pembinaan para uztad dan penceramah. Karena hingga sekarang masih sering terdengar kotbah ataupun ceramah yang sungguh membangkitkan kebencian umat Islam kepada umat lain. Ini YANG HARUS DIBENAHI, agar umat Islam tidak ditanami bibit racun yang merusak nama baik Islam sebagai rahmat bagi semsta.


Anda boleh percaya atau tidak, dari saya kecil sampai sekarang saya tdk pernah mendengar ceramah atau kotbah yg mengajarkan tuk membenci umat ajaran lain.

bisa dikasih linknya, ataukah dimana anda mendengar kotbah ustad tentang membenci umat ajaran lain dan diminta tuk membunuh umat agama lain?

Kalau kotbah yg terang2an menyerang Islam, saya malah punya CDnya, yaitu kotbahnya Ali makrus di gereja2 yg mengaku2 mantan kyai, tapi gak paham kalau sumur zam zam itu adanya di Mekah bukan di Medinah.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Melakukan teror lagi di rumah ibadah sendiri?   23rd April 2011, 21:08

Anda percaya atau tidak, bahwa sejak dulu hingga sekarang, begitu mudah mendengar ceramah tentang kebencian mas, bahkan hingga sekarang pun saya masih bisa mendengar dengan jelas dari masjid besar di seberang rumah saya.

jika anda perlu link nya, saya akan carikan untuk anda, sehingga anda bisa menambah kadar kebencian dalam diri anda.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Melakukan teror lagi di rumah ibadah sendiri?   23rd April 2011, 21:33

bruce wrote:
Anda percaya atau tidak, bahwa sejak dulu hingga sekarang, begitu mudah mendengar ceramah tentang kebencian mas, bahkan hingga sekarang pun saya masih bisa mendengar dengan jelas dari masjid besar di seberang rumah saya.

jika anda perlu link nya, saya akan carikan untuk anda, sehingga anda bisa menambah kadar kebencian dalam diri anda.
menambah kadar kebencia dlm diri saya?

Apakah anda melihat ada kebencian dlm diri saya mas bruce? dibagian mana anda menangkap saya membenci anda sebagai umat kristen?

apakah pertanyaan2 dan jawaban2 saya mengisyaratkan kebencian saya? kalau saya membenci anda dan umat kristen pada umumnya, artinya saya juga membenci keluarga dan sudara2 saya mas bruce.

saya berdiskusi disini bukan karena saya benci member2 disini mas bruce, itu karena saya sayang, kalau benci kan saya tdk akan mau ketemu (atau masuk forum), jangankan ktm membalas sms aja pasti malas :)

kalau kita masih berbalas postingan, itu namanya kita tdk saling benci, betul tidak? :)



Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Melakukan teror lagi di rumah ibadah sendiri?   23rd April 2011, 22:04

Quote :
saya kira rekan-rekan muslim di sini sudah menanggapi dg baik terkait dg masalah bom bunuh diri berdasar nash-nash yg sudah jelas dan tegas dalam al-Quran dan Sunnah

nah, menurut anda nih kang...
lebih bahaya mana para pengebom bunuh diri itu sama ahmadiyah ?

apakah para pembom itu tidak mencoreng muka islam yang sebenarnya ?
kalau iya, nyatakan jihad terhadap teroris itu.
bersikaplah sama terhadap para teroris itu seperti yang umat muslim lakukan terhadap ahmadiyah.
mis : menutup ponpes2 yang disinyalir mengajarkan ajaran yang salah tentang arti nash2 Al Quran dan Al Sunnah yang melahirkan para bomber2 tersebut.
masalahnya seperti yang terjadi di Cirebon kemarin, mereka bahkan berjihad terhadap saudara2nya sendiri.

kira2 hal apa yang harusnya dilakukan untuk meluruskan ayat2 yang disalah artikan oleh mereka itu ???
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Melakukan teror lagi di rumah ibadah sendiri?   23rd April 2011, 22:16

striker wrote:

seharusnya urusan dlm mencegah hal2 tersebut lagi bukan hanya urusan umat Islam mas bruce tapi sdh menjadi urusan kita semua apapun agamanya.


mas, gak usah bilang gitu...
sedangkan diawal2 postingan anda, anda merasa tersinggung dan menganggap kami menggeneralisir.
kalau kami yang terlalu vokal, anda tahu sendiri banyak dari saudara2 anda yang sumbunya pendek.
mungkin kalau sama

Quote :

Kalau kita lihat ada sesuatu yg mencurigakan disekitar kita, saya rasa umat Islam juga tdk tinggal diam dan membiarkan hal2 buruk terjadi.

gimana kalau tuh ponpes yang disinyalir melahirkan teroris2 ditutup saja ?
dan buku2 tentang jihad yang salah tafsir itu disweeping dan dibakar ?

Quote :

setidaknya apa yg bisa kita lakukan sekarang, setidaknya kita berdo'a kepada Allah, agar hal tersebut bisa dicegah dan tdk terulang lagi.. dan kita serahkan urusannya kepada Allah.

anda juga harusnya bilang (dan kita serahkan urusannya kepada Allah) begitu waktu masalah Ahmadiyah. Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Raihan Danielsan
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 236
Join date : 04.02.11

PostSubyek: Re: Melakukan teror lagi di rumah ibadah sendiri?   24th April 2011, 11:52

T2Y wrote:


nah, menurut anda nih kang...
lebih bahaya mana para pengebom bunuh diri itu sama ahmadiyah ?


Ahmadiyah dg keyakinannya bahwa ada Nabi setelah Nabi Muhammad saw, sama halnya dg mengingkari risalah kenabian yg dibawa Nabi Muhammad saw, sebagai Nabinya terakhir umat Islam. Dan sudah jelas hukumnya bagi yg ingkar kepada Nabi saw adalah keluar dari Islam ... Demikian halnya bagi pelaku bunuh diri yg mengakibatkan terbunuhnya orang lain yg tidak berdosa, terlebih lagi terhadap sesama muslim yg tengah beribadah kepada Allah, akibatnya sudah jelas (lihat ayat sebelumnya mengenai hal ini).

Ahmadiyah menyerang Islam dg ajarannya. Sedangkan pelaku bom bunuh diri, melakukan pembenaran tindakannya berdasar penasiran yg salah terhadap ajaran Islam.
Jadi, keduanya sama bahayanya, hanya saja pelaku bom bunuh diri lebih besar akibat yg ditimbulkan di dunia ini, karena mengakibatkan kerusakan dan penghilangan nyawa orang lain yg tidak berdosa.



T2Y wrote:


apakah para pembom itu tidak mencoreng muka islam yang sebenarnya ?
kalau iya, nyatakan jihad terhadap teroris itu.


Negara ini punya hukum untuk menyelesaikan persoalan2 kejahatan semacam itu..... Jadi, biarkan hukum yg menyelsaikan.
T2Y wrote:


mis : menutup ponpes2 yang disinyalir mengajarkan ajaran yang salah tentang arti nash2 Al Quran dan Al Sunnah yang melahirkan para bomber2 tersebut.
masalahnya seperti yang terjadi di Cirebon kemarin, mereka bahkan berjihad terhadap saudara2nya sendiri.


Sudah saya jelaskan di atas, biarkan pengadilan dan hukum Negara ini yg bekerja, apa memang betul terkait ataukah hanya dugaan2 saja.... Jadi kacau Negara ini nantinya kalau terjadi rakyat mengadili rakyat, membenturkan kaum muslimin dg kaum muslimin yg lainnya, sama halnya dg mengadu domba kaum muslimin. Sekali lagi, biarkan hukum dan pengadilan Negara ini yg memutuskan bersalah atau tidak.

T2Y wrote:


kira2 hal apa yang harusnya dilakukan untuk meluruskan ayat2 yang disalah artikan oleh mereka itu ???


Saya kira, sosialisasi yg terus menerus terhadap pemahaman yg benar tentang al-Quran dan Sunnah oleh siapa saja yg bertanggung jawab terhadap umat, termasuk pemerintah. Terutama pemahaman mengenai jihad, karena jihad inilah sebagai alasan pembenaran tindakan mereka

Salam damai
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Melakukan teror lagi di rumah ibadah sendiri?   24th April 2011, 19:46

Saya belum membaca tindakan apa yang bisa disampaikan oleh umat Muslim untuk mencegah agar bibit bibit terorisme bisa dihilangkan dari usantara, dan pada akhirnya akan mengembalikan nama baik Islam yang adalah rahmat bagi semesta.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Melakukan teror lagi di rumah ibadah sendiri?   24th April 2011, 21:03

bruce wrote:
Saya belum membaca tindakan apa yang bisa disampaikan oleh umat Muslim untuk mencegah agar bibit bibit terorisme bisa dihilangkan dari usantara, dan pada akhirnya akan mengembalikan nama baik Islam yang adalah rahmat bagi semesta.

Apakah ada masukan dari mas bruce?? monggo
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Melakukan teror lagi di rumah ibadah sendiri?   Today at 09:09

Kembali Ke Atas Go down
 
Melakukan teror lagi di rumah ibadah sendiri?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 4Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4  Next
 Similar topics
-
» (ask) mesin lagi jalan bisa mati sendiri??
» Komik Bergambar Kocak :D Yg Lagi STRESS Silahkan Liat Sendiri..!!
» mintol lagi dong!
» [Tantangan] Hanya 5% orang yg bisa melakukan ini "bagaimana dgn detektif?"
» Lagi jalan pelan kok si ninin mati n susah di starter???

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Kristen Bertanya Non-Kristen Menjawab-
Navigasi: