Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 ALIVE, 16 Orang -72 Hari di Neraka Salju

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
hikaruman
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 49
Join date : 12.04.11
Age : 29
Lokasi : Makassar

PostSubyek: ALIVE, 16 Orang -72 Hari di Neraka Salju   14th May 2011, 11:03

Siapa yang sudah pernah baca novel atau nonton Filmnya????
gimana menurut kalian????
apakah menurut kalian kelakuan mereka dibenarkan menurut agama kalian????
kalau anda berada di kondisi tersebut, apa yang anda akan lakukan????
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: ALIVE, 16 Orang -72 Hari di Neraka Salju   14th May 2011, 11:34

Kelakuan yang mana bro?
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: ALIVE, 16 Orang -72 Hari di Neraka Salju   14th May 2011, 11:38

Mungkin yg dimaksud makan daging temannya sendiri yg sudah mati, tuk bertahan hidup, itu kah?

kalau saya mungkin milih mati kelaparan aja deh... hiiiiii emang sumanto Sad
Kembali Ke Atas Go down
hikaruman
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 49
Join date : 12.04.11
Age : 29
Lokasi : Makassar

PostSubyek: Re: ALIVE, 16 Orang -72 Hari di Neraka Salju   15th May 2011, 12:01

yupz...
bener banget...
mengomsumsi temannya yang telah mati untuk bertahan hidup...

apakah itu bisa di sebut dosa????

tp mereka awalnya jijik dengan "menu" baru mereka...
bayangin makan mentah" teman sendiri...
merinding banget baca novelnya krn terlalu detail....
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: ALIVE, 16 Orang -72 Hari di Neraka Salju   15th May 2011, 12:22

Dulu sekali, ketika jaman kuda gigit besi, pernah ada film berdasarkan kisah nyata, judulnya Survive. Kisah tentang pemain football yang pesawatnya jatuh di pegunungan andes. Karenanya ketika makann habis, mereka trpaksa makan tubuh teman temannya yang sudah mati. Caranya denan diiris tipis tipis dan dikeringkan, mungkin jadi seperti dendeng.

Ada bagian yang sangat menyentuh, ketika seorang suami memohon agar janganlah teman-temannya menyantap daging istrinya yang sudah mati.

Ada juga yang bertekad untuk tidak mau makan, dan rela mati.

Ada lagi bagian dimana pada saat kritis, dimana persediaan jenazah teman temannya pun sudah habis, mereka harus makan jerohan (hati, paru-paru, dan jantung).

Intinya, manusia sebagai mahluk hidup memiliki insting untuk bertahan hidup, apapun caranya. Nah kadang memang bertentangan dengan agama. Tetapi, jika kita ingat bahwa bertahan hidup (memelihara kehidupan) adalah perintah tertinggi, maka saat perintah tertinggi itu terancam utuk dilanggar, maka perintah di bawahnya dapat diabaikan (kondisi darurat). Dalam hal ini, sepertinya ajran Kristen dan Islam sepertinya sejalan.

Tetapi, ada juga ayat yang mengatakan siapa yang memelihara nyawanya akan kehilangan nyawanya, entahlah, apakah disini ayat itu juga bisa diberlakukan?

:?:
Kembali Ke Atas Go down
hikaruman
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 49
Join date : 12.04.11
Age : 29
Lokasi : Makassar

PostSubyek: Re: ALIVE, 16 Orang -72 Hari di Neraka Salju   15th May 2011, 12:37

bukan survive bang....
tapi Alive...

ini saya baca novelnya lebih keren...
detail dan mengharukan....
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: ALIVE, 16 Orang -72 Hari di Neraka Salju   15th May 2011, 12:43

@hikaru

Wah, yang saya tonton itu judulnya survive tuh, th 70an
Kembali Ke Atas Go down
hikaruman
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 49
Join date : 12.04.11
Age : 29
Lokasi : Makassar

PostSubyek: Re: ALIVE, 16 Orang -72 Hari di Neraka Salju   15th May 2011, 13:02

bruce wrote:


Intinya, manusia sebagai mahluk hidup memiliki insting untuk bertahan hidup, apapun caranya. Nah kadang memang bertentangan dengan agama. Tetapi, jika kita ingat bahwa bertahan hidup (memelihara kehidupan) adalah perintah tertinggi, maka saat perintah tertinggi itu terancam utuk dilanggar, maka perintah di bawahnya dapat diabaikan (kondisi darurat). Dalam hal ini, sepertinya ajran Kristen dan Islam sepertinya sejalan.

:?:

Gimana nih bro????
saya hanya bisa hidup klo orang yang saya sayang ada di sampingku....
hehehehehe...
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: ALIVE, 16 Orang -72 Hari di Neraka Salju   15th May 2011, 13:08

Quote :
Gimana nih bro????
saya hanya bisa hidup klo orang yang saya sayang ada di sampingku....
hehehehehe...

Wah, saya ngga percaya tuh.
Bahkan orang yang paling kita sayang sekalipun, bisa dipastikan suatu saat akan meninggalkan atau ditinggalkan oleh kita, dan hidup tetap berjalan dengan atau tanpanya.

Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: ALIVE, 16 Orang -72 Hari di Neraka Salju   15th May 2011, 15:57

Mingkin novelnya berjudul Alive dan filmnya berjudul Survive, biar pas :)

Sy sih nonton filmnya tapi lupa judulnya hehe

Dlm keadaan daruratpun, kalau sampai menimpa saya, akankah memakan daging istri sendiri? yyyyaaaaaaaaackkk tidaaaaaaaxxxxxxxxxxx
Kembali Ke Atas Go down
hikaruman
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 49
Join date : 12.04.11
Age : 29
Lokasi : Makassar

PostSubyek: Re: ALIVE, 16 Orang -72 Hari di Neraka Salju   15th May 2011, 16:51

@ Bro Bruce: hahahahaha...

@ Bro striker: judul filmnya tetap Alive film tahun 1992 dan novel tahun 1974...
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: ALIVE, 16 Orang -72 Hari di Neraka Salju   15th May 2011, 21:25

striker wrote:
Mingkin novelnya berjudul Alive dan filmnya berjudul Survive, biar pas :)

Sy sih nonton filmnya tapi lupa judulnya hehe

Dlm keadaan daruratpun, kalau sampai menimpa saya, akankah memakan daging istri sendiri? yyyyaaaaaaaaackkk tidaaaaaaaxxxxxxxxxxx

Aaaah ngga usah istri sendiri, kalau kondisi di pulau ngga ada makanan apapun, yang ada cuma babi hutan aja, dimakan ngga mas?
Kembali Ke Atas Go down
hikaruman
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 49
Join date : 12.04.11
Age : 29
Lokasi : Makassar

PostSubyek: Re: ALIVE, 16 Orang -72 Hari di Neraka Salju   15th May 2011, 21:32

Saya sih suka" aja klo babi hutan... Yg penting ada api n kayu yg cukup...
Nyummie...
Babi panggang...
Wkwkwkwkwk.....
Aromanya serasa aroma sorgawi, jd ngiler nih...
Wkwkwkwkwk
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: ALIVE, 16 Orang -72 Hari di Neraka Salju   15th May 2011, 22:07

Ha ha ha, seingat saya kalau babi hutan biasanya dulu saya makan dalam bentuk dendeng celeng, rasanya asin gurih gitu, enak dng nasi hangat, he he he
Kembali Ke Atas Go down
hikaruman
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 49
Join date : 12.04.11
Age : 29
Lokasi : Makassar

PostSubyek: Re: ALIVE, 16 Orang -72 Hari di Neraka Salju   15th May 2011, 22:14

Kasian banget yg hidup tp gk pernah makan babi... Wkwkwkwkwkwk.....
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: ALIVE, 16 Orang -72 Hari di Neraka Salju   16th May 2011, 06:33

hikaruman wrote:
yupz...
bener banget...
mengomsumsi temannya yang telah mati untuk bertahan hidup...

apakah itu bisa di sebut dosa????

Kalau membunuh temannya lalu memakannya maka itu bisa disebut dosa.

Tapi kalau memakan bangkai temannya untuk mempertahankan nyawa?

Wallahu a'lam ...

Saya kok rasanya nggak bisa membayangkan mampu berbuat seperti itu ya?
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: ALIVE, 16 Orang -72 Hari di Neraka Salju   16th May 2011, 09:07

Jangankan teman kang, andaikan saya cuma punya kuda ataupun anjing, masa sih tega bangkainya dimakan?

Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: ALIVE, 16 Orang -72 Hari di Neraka Salju   16th May 2011, 09:10

bruce wrote:


Tetapi, ada juga ayat yang mengatakan siapa yang memelihara nyawanya akan kehilangan nyawanya, entahlah, apakah disini ayat itu juga bisa diberlakukan?

:?:

saya rasa konteks ayatnya tidak membicarakan masalah makan daging orang ya, Om... :)
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: ALIVE, 16 Orang -72 Hari di Neraka Salju   16th May 2011, 09:15

T2Y wrote:
bruce wrote:


Tetapi, ada juga ayat yang mengatakan siapa yang memelihara nyawanya akan kehilangan nyawanya, entahlah, apakah disini ayat itu juga bisa diberlakukan?

:?:

saya rasa konteks ayatnya tidak membicarakan masalah makan daging orang ya, Om... :)

He he he, memang sih, tapi kalau kita melakukan (makan apapun) hanya demi agar tidak mati, apa itu ngga bisa masuk ayat itu ya?
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: ALIVE, 16 Orang -72 Hari di Neraka Salju   16th May 2011, 09:20

bruce wrote:
T2Y wrote:
bruce wrote:


Tetapi, ada juga ayat yang mengatakan siapa yang memelihara nyawanya akan kehilangan nyawanya, entahlah, apakah disini ayat itu juga bisa diberlakukan?

:?:

saya rasa konteks ayatnya tidak membicarakan masalah makan daging orang ya, Om... :)

He he he, memang sih, tapi kalau kita melakukan (makan apapun) hanya demi agar tidak mati, apa itu ngga bisa masuk ayat itu ya?

kalau saya pikir sih gak masuk, kecuali ayat2 yang mengatakan tentang makanan/minuman yang bisa menjadi batu sandungan. Laughing
tapi gak tahu juga, sih kalau saya berada diposisi mereka. :)
Kembali Ke Atas Go down
hikaruman
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 49
Join date : 12.04.11
Age : 29
Lokasi : Makassar

PostSubyek: Re: ALIVE, 16 Orang -72 Hari di Neraka Salju   16th May 2011, 09:58

memang dalam kondisi sekarang kita bisa bilang menjijikan, gk bakal mau, lebih baik mati drpd makan, tetapi kalau kita mengalami hal yang sama maka hal yang sama bahkan lebih buruk mungkin terjadi....
wkwkwk....
tp semoga hal ini gk akan menimpah kita semua....
amin....
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: ALIVE, 16 Orang -72 Hari di Neraka Salju   19th May 2011, 10:40

bruce wrote:
striker wrote:
Mingkin novelnya berjudul Alive dan filmnya berjudul Survive, biar pas :)

Sy sih nonton filmnya tapi lupa judulnya hehe

Dlm keadaan daruratpun, kalau sampai menimpa saya, akankah memakan daging istri sendiri? yyyyaaaaaaaaackkk tidaaaaaaaxxxxxxxxxxx

Aaaah ngga usah istri sendiri, kalau kondisi di pulau ngga ada makanan apapun, yang ada cuma babi hutan aja, dimakan ngga mas?


Kalau cuma babi hutan, dan utk mempertahankan nyawa ini, mungkin akan saya makan mas.
Tapi ya mungkin tak bakar dulu lah kalau ada api.
Tapi kalau bangkainya? gak tahu ya... hiiiii
Kembali Ke Atas Go down
hikaruman
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 49
Join date : 12.04.11
Age : 29
Lokasi : Makassar

PostSubyek: Re: ALIVE, 16 Orang -72 Hari di Neraka Salju   19th May 2011, 10:51

Gk apa" tuh???
Bukannya haram???
Wkwkwkwkwkw....
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: ALIVE, 16 Orang -72 Hari di Neraka Salju   19th May 2011, 11:49

hikaruman wrote:
Gk apa" tuh???
Bukannya haram???
Wkwkwkwkwkw....

Kan pengecualian bro ... dalam keadaan darurat.
Untuk menyelamatkan nyawa ...

Seperti ajaran anda tidak memperbolehkan mengangkat senjata tetapi kalau keadaan darurat .. perang dijabanin juga :)
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: ALIVE, 16 Orang -72 Hari di Neraka Salju   Today at 13:43

Kembali Ke Atas Go down
 
ALIVE, 16 Orang -72 Hari di Neraka Salju
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Tips Berguna di Kehidupan Sehari-hari
» Gimana caranya jdi orang yg serius??
» [Tantangan] Hanya 5% orang yg bisa melakukan ini "bagaimana dgn detektif?"
» Tips Berkendara Saat Malam Hari
» orang yang ga suka sama kita sampe ngerusak ninin kita gimana?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Non-Kristen Bertanya Kristen Menjawab-
Navigasi: