Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Bagaimana umat beragama membuktikan bahwa Tuhan itu ada?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
marmut
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 11
Join date : 30.01.11

PostSubyek: Bagaimana umat beragama membuktikan bahwa Tuhan itu ada?   31st January 2011, 14:27


Sebagian besar umat beragama tentu saja percaya, bahwa Tuhan itu ada, Dia lah pencipta seluruh jagad raya ini. Sebagai umat Kristen berpegang pada Alkitab, sebagai umat Islam berpegang pada Alquran.

Bagaimana jika pertanyaan tentang keberadaan Tuhan ditanyakan oleh orang atheist? Tentu saja sebagai orang Kristen, anda tidak bisa menggunakan Alkitab, karena atheist tidak percaya Alkitab. Begitu juga sebagai Muslim, anda tidak bisa berpegang pada Alquran, karena atheist tidak percaya pada Alquran.

Nah, ada yang bisa membantu menjelaskan pada orang atheist? Bagaimana membuktikan keberadaan Tuhan yang kita sembah itu?

bounce bounce bounce bounce
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Bagaimana umat beragama membuktikan bahwa Tuhan itu ada?   31st January 2011, 16:08

marmut wrote:


Nah, ada yang bisa membantu menjelaskan pada orang atheist? Bagaimana membuktikan keberadaan Tuhan yang kita sembah itu?

bounce bounce bounce bounce

biasanya orang atheist berpegang pada logika.
dan kayaknya logika kita gak akan pernah bisa mejelaskan keberadaan Tuhan, dehhh... :)
yang bisa membuat orang atheist percaya Tuhan ya kayaknya Tuhan sendiri kalau di Kristen dinamakan tuntunan Roh Kudus, kalau di Islam dinamakan mendapat hidayah.
mungkin melalui peristiwa2 yang tidak mungkin/mustahil buat mereka sehingga mereka menyadari ada KUASA yang Besar yang ikut turut berperan dalam kehidupan di alam semesta. bounce bounce bounce
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: Bagaimana umat beragama membuktikan bahwa Tuhan itu ada?   31st January 2011, 16:39

marmut wrote:

Nah, ada yang bisa membantu menjelaskan pada orang atheist? Bagaimana membuktikan keberadaan Tuhan yang kita sembah itu?

bounce bounce bounce bounce

Biasanya sih orang menjadi atheis karena "kecewa" thdp agama/kepercayaan sebelumnya yg dianutnya.

Karena pada dasarnya, di dasar hatinya yg terdalam, ia sendiri mengakui adanya sesuatu kekuatan supra natural yg mengatur alam semesta ini.

Sehebat2nya manusia, membuat nyamuk saja manusia nggak bisa. Lantas siapa yg membuat singa, burung elang putih, dsb ?
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Bagaimana umat beragama membuktikan bahwa Tuhan itu ada?   2nd February 2011, 00:34

Djo wrote:
marmut wrote:

Nah, ada yang bisa membantu menjelaskan pada orang atheist? Bagaimana membuktikan keberadaan Tuhan yang kita sembah itu?

bounce bounce bounce bounce

Biasanya sih orang menjadi atheis karena "kecewa" thdp agama/kepercayaan sebelumnya yg dianutnya.

Karena pada dasarnya, di dasar hatinya yg terdalam, ia sendiri mengakui adanya sesuatu kekuatan supra natural yg mengatur alam semesta ini.

Sehebat2nya manusia, membuat nyamuk saja manusia nggak bisa. Lantas siapa yg membuat singa, burung elang putih, dsb ?


@djo

Belum tentu bro, belum tentu seseorang kecewa pada agamanya terdahulu dan menjadi atheist.

Nyamuk, dan seluruh hewan di jagad raya ini 'dapat' terbentuk sendirinya dengan bercampurnya berbagai asam amino di alam semesta ini bro.

Jadi, apakah kita sebagai umat beragama, tidak dapat menjawab keberadaan Tuhan tanpa melalui kitab suci kita masing masing?

Sad Sad Sad
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: Bagaimana umat beragama membuktikan bahwa Tuhan itu ada?   2nd February 2011, 10:53

bruce wrote:

Belum tentu bro, belum tentu seseorang kecewa pada agamanya terdahulu dan menjadi atheist.


Saya pernah baca2 reason orang2 yg mengakui kalo dia masuk atheis di sebuah situs. Dan kebanyakan adalah karena "ketidak berdayaan" agama/kepecayaan yg dianutnya sebelumnya utk megatasi permasalahan yg dihadapinya. Sehingga akhirnya ia mengambil kesimpulan bahwa keberadaan Tuhan itu hanyalah hasil buah pikiran manusia yg putus asa karena tidak dapat mengerti/memahami banyak hal.

Memang sih mungkin tidak semua orang atheis berangkat dari sana, tapi agak sulit diterima jika seseorang tiba2 berubah jadi atheis tanpa sebab.

bruce wrote:

Nyamuk, dan seluruh hewan di jagad raya ini 'dapat' terbentuk sendirinya dengan bercampurnya berbagai asam amino di alam semesta ini bro.


Asam amino ? darimana asal nya asam amino ini ?

Waktu sekolah, kita belajar mengenai teori kekekalan zat, tidak ada zat yg hilang, yg ada mereka hanya berubah. Singkatnya, tidak ada yg baru di muka bumi ini.

Kalau memang binatang bisa diciptakan tanpa kekuatan supra natural, bisakah kita membuatnya ?

Ada banyak pertanyaan yg tdk bisa terjawab oleh orang beragama.
Tapi ada jauh lebih banyak lagi pertanyaan yg tdk bisa dijawab oleh orang atheis.

Kembali Ke Atas Go down
whiteeagle
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 46
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Bagaimana umat beragama membuktikan bahwa Tuhan itu ada?   2nd February 2011, 12:39

Quote :
Waktu sekolah, kita belajar mengenai teori kekekalan zat, tidak ada zat yg hilang, yg ada mereka hanya berubah. Singkatnya, tidak ada yg baru di muka bumi ini.

jadi zat yg mula2 ada itu dari mana?

itu pasti ada yg menciptakan , dan pencipta itulah yang kita percayai sebagai TUHAN Razz

seperti biasa , ada yg ngotot bahwa bumi seisinya ini terjadi karena : bigbang.

tapi materi yg menyebabkan bigbang itu pasti ada yg menciptakan , dan pencipta itulah yg kita percayai sebagai TUHAN.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Bagaimana umat beragama membuktikan bahwa Tuhan itu ada?   2nd February 2011, 12:44

Quote :
singkatnya, tidak ada yg baru di muka bumi ini.

jadi inget ayat di kitab Pengkhotbah (kalo gak salah)... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
whiteeagle
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 46
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Bagaimana umat beragama membuktikan bahwa Tuhan itu ada?   2nd February 2011, 14:47

T2Y wrote:
Quote :
singkatnya, tidak ada yg baru di muka bumi ini.

jadi inget ayat di kitab Pengkhotbah (kalo gak salah)... Very Happy

Pkh. 1:9 Apa yang pernah ada akan ada lagi, dan apa yang pernah dibuat akan dibuat lagi; tak ada sesuatu yang baru di bawah matahari. Razz
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Bagaimana umat beragama membuktikan bahwa Tuhan itu ada?   2nd February 2011, 14:55

whiteeagle wrote:
T2Y wrote:
Quote :
singkatnya, tidak ada yg baru di muka bumi ini.

jadi inget ayat di kitab Pengkhotbah (kalo gak salah)... Very Happy

Pkh. 1:9 Apa yang pernah ada akan ada lagi, dan apa yang pernah dibuat akan dibuat lagi; tak ada sesuatu yang baru di bawah matahari. Razz

Itu di bawah matahari, bagaimana dengan planet lain diluar tatasurya? Bahkan yang diluar galaksi kita?

bounce bounce bounce bounce
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Bagaimana umat beragama membuktikan bahwa Tuhan itu ada?   2nd February 2011, 16:14

bruce wrote:


Itu di bawah matahari, bagaimana dengan planet lain diluar tatasurya? Bahkan yang diluar galaksi kita?

bounce bounce bounce bounce

kira2 si penulis pernah ke outer space gak yah ? ? ?
bounce bounce bounce
Kembali Ke Atas Go down
marmut
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 11
Join date : 30.01.11

PostSubyek: Re: Bagaimana umat beragama membuktikan bahwa Tuhan itu ada?   2nd February 2011, 16:21

T2Y wrote:
bruce wrote:


Itu di bawah matahari, bagaimana dengan planet lain diluar tatasurya? Bahkan yang diluar galaksi kita?

bounce bounce bounce bounce

kira2 si penulis pernah ke outer space gak yah ? ? ?
bounce bounce bounce


Apa perlu ke outerspace untuk tahu bahwa masih banyak benda langit yang tidak berada di bawah matahari om?

Shocked Cool
Kembali Ke Atas Go down
whiteeagle
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 46
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Bagaimana umat beragama membuktikan bahwa Tuhan itu ada?   3rd February 2011, 13:46

Quote :
Itu di bawah matahari, bagaimana dengan planet lain diluar tatasurya? Bahkan yang diluar galaksi kita?

rasanya ada yg pernah bilang , kalau baca alkitab jangan letterlijk , tapi tangkaplah apa maknanya.

ketika pengkotbah berkata di bawah matahari , itu maksudnya , didalam alam semesta Embarassed
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Bagaimana umat beragama membuktikan bahwa Tuhan itu ada?   7th February 2011, 18:01

Pengkhotbah itu emang pandai dan sangat bijak.
Segala sesuatu yg ada di alam semesta itu memang ada di bawah matahari jika kita mnggunakan melihat dari matahari, bukan dari bumi.

Kembali Ke Atas Go down
lee_king_kong
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 159
Join date : 14.03.11
Age : 27
Lokasi : Phnom Penh

PostSubyek: Re: Bagaimana umat beragama membuktikan bahwa Tuhan itu ada?   14th March 2011, 17:29

whiteeagle wrote:
Quote :
Itu di bawah matahari, bagaimana dengan planet lain diluar tatasurya? Bahkan yang diluar galaksi kita?

rasanya ada yg pernah bilang , kalau baca alkitab jangan letterlijk , tapi tangkaplah apa maknanya.

ketika pengkotbah berkata di bawah matahari , itu maksudnya , didalam alam semesta Embarassed

laa oom... mank bumi letaknya di bawah matahri ya?
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Bagaimana umat beragama membuktikan bahwa Tuhan itu ada?   19th March 2011, 11:15

lee_king_kong wrote:

laa oom... mank bumi letaknya di bawah matahri ya?

di kolong langit... Razz
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Bagaimana umat beragama membuktikan bahwa Tuhan itu ada?   19th March 2011, 18:43

T2Y wrote:
di kolong langit... Razz

Langit yang mana? Laughing Very Happy Laughing
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Bagaimana umat beragama membuktikan bahwa Tuhan itu ada?   19th March 2011, 20:18

menurut saya tuk membuktikan keberadaan Allah, cukup dengan melihat diri kita sendiri, lingkungan disekitar kita dan sluruh alam semesta ini, bagaimana ini semua ada kalau Allah itu tidak ada, siapa yg menciptakannya kalau bukan Allah.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Bagaimana umat beragama membuktikan bahwa Tuhan itu ada?   20th March 2011, 11:35

striker wrote:
menurut saya tuk membuktikan keberadaan Allah, cukup dengan melihat diri kita sendiri, lingkungan disekitar kita dan sluruh alam semesta ini, bagaimana ini semua ada kalau Allah itu tidak ada, siapa yg menciptakannya kalau bukan Allah.

Bagaimana anda membuktikan bahwa pencipta 'linkungan disekitar anda dan seluruh alam semesta ini' adalah ciptaan Allah? Mengapa harus ada Allah yang menciptakan sehingga terjadi seperti sekarang ini?

Itu yang harus dijawab kepada orang atheist mas.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Bagaimana umat beragama membuktikan bahwa Tuhan itu ada?   20th March 2011, 13:20

bruce wrote:
striker wrote:
menurut saya tuk membuktikan keberadaan Allah, cukup dengan melihat diri kita sendiri, lingkungan disekitar kita dan sluruh alam semesta ini, bagaimana ini semua ada kalau Allah itu tidak ada, siapa yg menciptakannya kalau bukan Allah.

Bagaimana anda membuktikan bahwa pencipta 'linkungan disekitar anda dan seluruh alam semesta ini' adalah ciptaan Allah? Mengapa harus ada Allah yang menciptakan sehingga terjadi seperti sekarang ini?

Itu yang harus dijawab kepada orang atheist mas.

O.. saya pikir pertanyaannya: Bagaimana umat beragama membuktikan bahwa Tuhan itu ada?

Kalau menjawab MENGAPA harus Allah/Tuhan yg menciptakan ini semua, ya kita kembalikan saja pertanyaanya ama mereka, kalau bukan Allah terus siapa yg menciptakan ini semua? karena tak mungkin ini semua ada dengan sendirinya.

kalau masih ngeyel bahwa Tuhan itu tidak ada, ya suruh kelaut aje deh :afro: d\'oh Sleep
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Bagaimana umat beragama membuktikan bahwa Tuhan itu ada?   20th March 2011, 16:45

Nah, maka pertanyaan bro marmut tidak bisa dijawabkah?
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Bagaimana umat beragama membuktikan bahwa Tuhan itu ada?   21st March 2011, 10:25

Silancah wrote:
T2Y wrote:
di kolong langit... Razz

Langit yang mana? Laughing Very Happy Laughing

sayangnya yang biasa berdiskusi masalah langit sama Om Bruce masih belum hadir. Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Bagaimana umat beragama membuktikan bahwa Tuhan itu ada?   21st March 2011, 10:29

Quote :

kalau masih ngeyel bahwa Tuhan itu tidak ada, ya suruh kelaut aje deh afro scratch Sleep

sebenarnya kita semua yang beragama taw pun tidak juga sama2 pe-ngeyel, kan ? Razz
ngeyel tentang siapa yang terbenar, ajaran siapa yang lebih unggul dan kadang kita lupa 1 hal yang terpenting.
yaitu :
sudahkah kita benar2 mengenal siapa Tuhan kita dan apa saja yang Dia ingin kita lakukan dalam kehidupan kita... :!:
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Bagaimana umat beragama membuktikan bahwa Tuhan itu ada?   21st March 2011, 19:29

T2Y wrote:
Quote :

kalau masih ngeyel bahwa Tuhan itu tidak ada, ya suruh kelaut aje deh afro scratch Sleep

sebenarnya kita semua yang beragama taw pun tidak juga sama2 pe-ngeyel, kan ? Razz
ngeyel tentang siapa yang terbenar, ajaran siapa yang lebih unggul dan kadang kita lupa 1 hal yang terpenting.
yaitu :
sudahkah kita benar2 mengenal siapa Tuhan kita dan apa saja yang Dia ingin kita lakukan dalam kehidupan kita... :!:

heran, perasaan kita kok gak pernah sama dlm persepsi meskipun menghadapi atheis sekalipun, Sad

Yg jelas kita kan sama2 gak ngeyel, kalau Tuhan itu ADA, itukan yg menjadi topik kali ini mas bro :tongue:

akhirnya ada juga persamaaan kita hehe Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Bagaimana umat beragama membuktikan bahwa Tuhan itu ada?   22nd March 2011, 13:00

striker wrote:
T2Y wrote:
Quote :

kalau masih ngeyel bahwa Tuhan itu tidak ada, ya suruh kelaut aje deh afro scratch Sleep

sebenarnya kita semua yang beragama taw pun tidak juga sama2 pe-ngeyel, kan ? Razz
ngeyel tentang siapa yang terbenar, ajaran siapa yang lebih unggul dan kadang kita lupa 1 hal yang terpenting.
yaitu :
sudahkah kita benar2 mengenal siapa Tuhan kita dan apa saja yang Dia ingin kita lakukan dalam kehidupan kita... :!:

heran, perasaan kita kok gak pernah sama dlm persepsi meskipun menghadapi atheis sekalipun, Sad

Yg jelas kita kan sama2 gak ngeyel, kalau Tuhan itu ADA, itukan yg menjadi topik kali ini mas bro :tongue:

akhirnya ada juga persamaaan kita hehe Very Happy

maksud saya, kalau cuma bilang : ya suruh kelaut aje deh.
orang atheist pun bisa nyuruh anda ke laut aje tong karena anda gak bisa yakinin mereka...!!! :afro: :afro: :afro:
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Bagaimana umat beragama membuktikan bahwa Tuhan itu ada?   22nd March 2011, 16:45

T2Y wrote:
striker wrote:
T2Y wrote:
Quote :

kalau masih ngeyel bahwa Tuhan itu tidak ada, ya suruh kelaut aje deh afro scratch Sleep

sebenarnya kita semua yang beragama taw pun tidak juga sama2 pe-ngeyel, kan ? Razz
ngeyel tentang siapa yang terbenar, ajaran siapa yang lebih unggul dan kadang kita lupa 1 hal yang terpenting.
yaitu :
sudahkah kita benar2 mengenal siapa Tuhan kita dan apa saja yang Dia ingin kita lakukan dalam kehidupan kita... :!:

heran, perasaan kita kok gak pernah sama dlm persepsi meskipun menghadapi atheis sekalipun, Sad

Yg jelas kita kan sama2 gak ngeyel, kalau Tuhan itu ADA, itukan yg menjadi topik kali ini mas bro :tongue:

akhirnya ada juga persamaaan kita hehe Very Happy

maksud saya, kalau cuma bilang : ya suruh kelaut aje deh.
orang atheist pun bisa nyuruh anda ke laut aje tong karena anda gak bisa yakinin mereka...!!! :afro: :afro: :afro:

hihi jangankan atheis, meyakinkan anda saja sulit bounce bounce bounce

kalau si atheis bisa tak yakinin ya mereka bisa masuk Islam mas bro :bball:

setidaknya saya menjawab pertanyaan mereka bagaimana membuktikan kalau Allah itu ADA, masalah mereka yakin atau tidak atas jawaban saya, ya terserah mereka, apa harus saya paksakan tuk yakin? :)

Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Bagaimana umat beragama membuktikan bahwa Tuhan itu ada?   Today at 06:55

Kembali Ke Atas Go down
 
Bagaimana umat beragama membuktikan bahwa Tuhan itu ada?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» Vlad Dracula " Kisah Nyata Pembantai Umat Islam Dalam Perang Salib
» [Tantangan] Hanya 5% orang yg bisa melakukan ini "bagaimana dgn detektif?"
» Test Otak & Mata Anda
» Song of The Day
» mintol lagi dong!

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Ruang Antar Kristen (Khusus Penganut Kristen Trinitarian) :: Diskusi Umum Kristen-
Navigasi: