Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Serba serbi pernikahan dalam ajaran Kristen

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6
PengirimMessage
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Serba serbi pernikahan dalam ajaran Kristen   27th November 2012, 13:28

yg jelas dalam ajaran Kristen/Katolik tidak ada tuh yg namanya pernikahan diem-diem semacem pernikahan Sirri kan ?? Cool
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Serba serbi pernikahan dalam ajaran Kristen   27th November 2012, 13:41

Oh itu sudah pasti bro. Jangankan diem diem, sua kali aja ngga akan diijinkan selama pasangan masih hidup.

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Serba serbi pernikahan dalam ajaran Kristen   2nd December 2012, 18:57

itu jg yg bikin sy bingung bro bruce...

mereka sering sekali bersuara lantang utk menolak prilaku sex bebas atau segala bentuk perzinahan, tp ko malah membolehkan/mengijinkan seseorang menikah secara diem2 macem pernikahan sirri ini ?!?

mereka jg mengatakan bahwa ajaran islam itu mendukung kesetaraan gender atau melindungi persamaan hak an pria dan wanita, tp kok jg mengijinkan seorang pria berpolygami atau memiliki isteri lebih dr 1... harusnya kan klo emang mendukung kesetaraan gender, mereka jg mengijikan donk seorang wanita memiliki lebih dr 1 suami atau polyandri..??
Cool
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Serba serbi pernikahan dalam ajaran Kristen   2nd December 2012, 20:18

nothingman wrote:
itu jg yg bikin sy bingung bro bruce...

mereka sering sekali bersuara lantang utk menolak prilaku sex bebas atau segala bentuk perzinahan, tp ko malah membolehkan/mengijinkan seseorang menikah secara diem2 macem pernikahan sirri ini ?!?

mereka jg mengatakan bahwa ajaran islam itu mendukung kesetaraan gender atau melindungi persamaan hak an pria dan wanita, tp kok jg mengijinkan seorang pria berpolygami atau memiliki isteri lebih dr 1... harusnya kan klo emang mendukung kesetaraan gender, mereka jg mengijikan donk seorang wanita memiliki lebih dr 1 suami atau polyandri..??
Cool

Saya percaya bahwa sebagian besar orang yang berpoligami, keputusannya itu hanya berdasarkan perasaan ataupun bahkan nafsu sesaat.

Sedangkan pernikahan siri, tidak semua Muslim menyetujuinya, karena setahu saya pernikahan siri itu berawal dari Syiah (CMIIW). Kalau pendapat saya pribadi, saya menganggap pernikahan siri itu sejatinya adalah zinah yang dibenarkan. Dan pada kenyataannya terbukti bahwa nikah siri hanya berujung pada perceraian diam diam juga. Jadi, menikah diam diam, kemudian cerai diam diam, apalagi namanya kalau bukan zinah?

Ajaran Islam, jika ditinjau dari luar, pastilah tidak bisa dikatakan menempatkan kesetaraan antara pria dan wanita. Banyak hak wanita yang berada di bawah hak pria. Dengan skala lebih kecil, kita juga harus mengakui bahwa perbedaan itu juga masih terdapat dalam ajaran Kristen, walau tidak senyata dalam Islam.

Syalom

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Serba serbi pernikahan dalam ajaran Kristen   3rd December 2012, 07:47

bruce wrote:
Ajaran Islam, jika ditinjau dari luar, pastilah tidak bisa dikatakan menempatkan kesetaraan antara pria dan wanita. Banyak hak wanita yang berada di bawah hak pria. Dengan skala lebih kecil, kita juga harus mengakui bahwa perbedaan itu juga masih terdapat dalam ajaran Kristen, walau tidak senyata dalam Islam.
Syalom
Mmm... pikiran ini tidak terbantahkan.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Serba serbi pernikahan dalam ajaran Kristen   4th December 2012, 08:17

bruce wrote:

Saya percaya bahwa sebagian besar orang yang berpoligami, keputusannya itu hanya berdasarkan perasaan ataupun bahkan nafsu sesaat.
setuju dgn pendapat bro, hanya menurut sy sih bukan nafsu sesaat aj bro, tp nafsu selamanya terhadap 'daun muda'.. :)

bruce wrote:

Sedangkan pernikahan siri, tidak semua Muslim menyetujuinya, karena setahu saya pernikahan siri itu berawal dari Syiah (CMIIW). Kalau pendapat saya pribadi, saya menganggap pernikahan siri itu sejatinya adalah zinah yang dibenarkan. Dan pada kenyataannya terbukti bahwa nikah siri hanya berujung pada perceraian diam diam juga. Jadi, menikah diam diam, kemudian cerai diam diam, apalagi namanya kalau bukan zinah?
benarkah pernikahan siri itu dr aliran Syiah ??
klo menurut sy sih tidak seperti itu bro, sebab sudah dari awalnya Nabi Muhammad jg melakukan pernikahan semacam itu terhadap isteri2nya.. dia tidak pernah meminta ijin kpd isteri2nya terlebih dahulu jika ingin menikahi wanita lainnya.. soo, apakah pernikahan siri ini benar berawal dr ajaran Syiah ?!?

tp sy setuju dan sependapat dgn bro yg mengatakan bahwa nikah siri itu adlh zinah yg dibenarkan.. ibaratnya melarang perbuatan sex bebas tp membolehkan 'kumpul kebo' lah..

bruce wrote:

Ajaran Islam, jika ditinjau dari luar, pastilah tidak bisa dikatakan menempatkan kesetaraan antara pria dan wanita. Banyak hak wanita yang berada di bawah hak pria. Dengan skala lebih kecil, kita juga harus mengakui bahwa perbedaan itu juga masih terdapat dalam ajaran Kristen, walau tidak senyata dalam Islam.
Syalom
benar bro, kesetaran antara pria dan wanita memang bukan harus diartikan seluruh hak dan kewajibannya sama/setara sepenuhnya, tp tetap ada perbedaan.. krn secara kodrati ada perbedaan diantara pria dgn wanita..

Syalom
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Serba serbi pernikahan dalam ajaran Kristen   Today at 12:54

Kembali Ke Atas Go down
 
Serba serbi pernikahan dalam ajaran Kristen
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 6 dari 6Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6
 Similar topics
-
» [share] Tips Serba Serbi Limbah Moge
» Serba - Serbi limbah Rem ex MoGe , Caliper dan Master
» SOLD OUT !! - (WTS) Suzuki GSF400 a.k.a. Bandit 400 Surat resmi (STNK,BPKB, Form A)
» Serba Serbi CLUTCHLESS SHIFTING
» Vlad Dracula " Kisah Nyata Pembantai Umat Islam Dalam Perang Salib

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Non-Kristen Bertanya Kristen Menjawab-
Navigasi: