Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Toleransi, apa sih sebetulnya ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next
PengirimMessage
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Toleransi, apa sih sebetulnya ?   30th May 2011, 13:42

bruce wrote:
T2Y wrote:
striker wrote:
TOLERANSI beragama adalah:

LAKUM DIINUKUM WALIYADIIN

bagimu agamamu dan bagiku agamaku, tapi tolong jangan kamu ganggu agamaku :)

kalau temen2 situ yang ganggu agama lain boleh, yah ?Laughing
contoh :
- patung Budha di Tanjung Balai yang disuruh diturunkan paksa.
- acara ibadah yang dibubarkan secara paksa.
- penghalangan pendirian rumah ibadah
- dll


Itu kan merupakan HAK yang diperoleh secara khusus karena ybs adalah MAYORITAS.

Tetapi, kalau kejadiannya terbalik, pelarangan pakai cadar di Perancis misalnya, maka ybs teriak teriak menyatakan diri sebagai korban penindasan.

Jadi sebagai mayoritas ataupun sebagai minoritas, permainan victim games tetap berlaku. Weleh weleh.

makanya banyak yang bercita2 mendirikan kerajaan Islam seperti dulu ya mungkin karena ada banyak sekali HAK-HAK khusus yang nantinya bisa didapatkan mayoritas yah ? Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Toleransi, apa sih sebetulnya ?   30th May 2011, 13:46

T2Y wrote:

makanya banyak yang bercita2 mendirikan kerajaan Islam seperti dulu ya mungkin karena ada banyak sekali HAK-HAK khusus yang nantinya bisa didapatkan mayoritas yah ? Laughing

Bukan HAK khusus yang dikejar tetapi penegakkan hukum-hukum Allah al Aziz wal Kabiir
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Toleransi, apa sih sebetulnya ?   30th May 2011, 14:03

Silancah wrote:
T2Y wrote:

makanya banyak yang bercita2 mendirikan kerajaan Islam seperti dulu ya mungkin karena ada banyak sekali HAK-HAK khusus yang nantinya bisa didapatkan mayoritas yah ? Laughing

Bukan HAK khusus yang dikejar tetapi penegakkan hukum-hukum Allah al Aziz wal Kabiir

Waaa, kasihan yang Allah nya berbeda ya kang, hukum hukum nya diabaikan dan tidak diakui dong. Hiks hiks hiks.

Sad
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Toleransi, apa sih sebetulnya ?   30th May 2011, 14:21

bruce wrote:

Waaa, kasihan yang Allah nya berbeda ya kang, hukum hukum nya diabaikan dan tidak diakui dong. Hiks hiks hiks.

Sad

Bukannya umat Kristen tinggal mengikuti hukum pemerintah yang berlaku (regardless hukum itu berasal dari ajaran Tuhan atau pemikiran manusia) jadi harusnya tidak ada masalah .. atauuuuuu umat Kristen hanya mengikuti hukum pemerintah dengan catatan yang dibuat oleh pemikiran sekuler saja?

Yang pasti ... aturan ibadah non muslim diakomodasi kok di dalam hukum Islam kan ada ayat pamungkas tea, Bang ;)
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Toleransi, apa sih sebetulnya ?   30th May 2011, 14:27

Quote :
Bukannya umat Kristen tinggal mengikuti hukum pemerintah yang berlaku (regardless hukum itu berasal dari ajaran Tuhan atau pemikiran manusia) jadi harusnya tidak ada masalah .. atauuuuuu umat Kristen hanya mengikuti hukum pemerintah dengan catatan yang dibuat oleh pemikiran sekuler saja?

Yang pasti ... aturan ibadah non muslim diakomodasi kok di dalam hukum Islam kan ada ayat pamungkas tea, Bang


Masalahnya kang, di Indonesia sekarang ini, yang masih berdasarkan hukum negara (sekurler?), kami sudah merasakan tekanan yang amat sangat untuk beribadah, bagaimana bisa anda memberi jaminan bahwa umat Kristen akan merasa lebih damai jika Indonesia sudah berdasarkan hukum Islam?
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Toleransi, apa sih sebetulnya ?   30th May 2011, 14:33

Silancah wrote:

Yang pasti ... aturan ibadah non muslim diakomodasi kok di dalam hukum Islam kan ada ayat pamungkas tea, Bang ;)

ayat yang dimaksud teh LAKUM DIINUKUM WALIYADIIN ?
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Toleransi, apa sih sebetulnya ?   30th May 2011, 15:05

T2Y wrote:
Silancah wrote:

Yang pasti ... aturan ibadah non muslim diakomodasi kok di dalam hukum Islam kan ada ayat pamungkas tea, Bang ;)

ayat yang dimaksud teh LAKUM DIINUKUM WALIYADIIN ?

Yup ... ayat itu memiliki semangat saling menghormati antara umat beragama
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Toleransi, apa sih sebetulnya ?   30th May 2011, 15:18

Silancah wrote:
T2Y wrote:
Silancah wrote:

Yang pasti ... aturan ibadah non muslim diakomodasi kok di dalam hukum Islam kan ada ayat pamungkas tea, Bang ;)

ayat yang dimaksud teh LAKUM DIINUKUM WALIYADIIN ?

Yup ... ayat itu memiliki semangat saling menghormati antara umat beragama

Tapi bahkan di Indonesia sekarang ini, ayat itu 'tidak diartikan' secara seharusnya lho kang, itu yang terjadi.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Toleransi, apa sih sebetulnya ?   30th May 2011, 15:42

Silancah wrote:
T2Y wrote:
Silancah wrote:

Yang pasti ... aturan ibadah non muslim diakomodasi kok di dalam hukum Islam kan ada ayat pamungkas tea, Bang ;)

ayat yang dimaksud teh LAKUM DIINUKUM WALIYADIIN ?

Yup ... ayat itu memiliki semangat saling menghormati antara umat beragama

“Masuklah dalam Islam dan kalian akan selamat. Atau bayarlah jizyah, dan Kamu serta rakyatmu akan kami lindungi, jika tidak, Kamu akan menjadi bersalah atas konsekuensinya, karena saya akan datang kepada kalian dengan orang-orang yang mencintai kematian sebagaimana kalian mencintai kehidupan.”

kalau kalimat diatas kira2 menjunjung ayat yang dimaksud diatas gak, kang ?
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Toleransi, apa sih sebetulnya ?   30th May 2011, 19:44

T2Y wrote:
striker wrote:
TOLERANSI beragama adalah:

LAKUM DIINUKUM WALIYADIIN

bagimu agamamu dan bagiku agamaku, tapi tolong jangan kamu ganggu agamaku :)

kalau temen2 situ yang ganggu agama lain boleh, yah ?Laughing
contoh :
- patung Budha di Tanjung Balai yang disuruh diturunkan paksa.
- acara ibadah yang dibubarkan secara paksa.
- penghalangan pendirian rumah ibadah
- dll

Oo mungkin maksudnya yg ini kah:

Posted by: The Editors

Kami sangat prihatin dengan meningkatnya jumlah laporan kejahatan yang dilakukan terhadap Muslim dan lain-sentimen anti Islam dan aktivitas di Amerika Serikat.

Amnesty International menyesalkan penikaman sopir taksi Muslim di New York, serangan pembakaran terhadap sebuah lokasi pembangunan masjid di Tennessee dan merusak sebuah pusat Islam di California. Kejahatan-kejahatan ini, bersama dengan kegiatan seperti yang diusulkan "Membakar Internasional Hari Qu'ran" disponsori oleh sebuah gereja Florida dan protes terhadap masjid di kota-kota lain, membina suasana ketakutan, diskriminasi dan penganiayaan terhadap umat Islam. Mereka tidak memiliki tempat dalam suatu masyarakat yang menghargai kebebasan, keadilan dan kesetaraan.

Sad
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Toleransi, apa sih sebetulnya ?   30th May 2011, 19:52

Kalo bikin laporan, lain kali minta tanggal kejadian dan sumber resminya mas, kalau cuma posting fitnah seperti itu sih udah biasa di forum anda, tetapi kalau di forum sini anda harus membiasakan yang sedikit berkualitas.

Btw, anda ngga baca bagaimana reaksi umat Kristen dunia terhadap rencana pembakaran Quran itu? Dan setahu saya juga akhirnya dibatalkan oleh pelakunya kan?

Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Toleransi, apa sih sebetulnya ?   31st May 2011, 07:37

bruce wrote:

Tapi bahkan di Indonesia sekarang ini, ayat itu 'tidak diartikan' secara seharusnya lho kang, itu yang terjadi.

Tidak dipungkiri bahwa masih banyak umat Islam, khususnya di Indonesia, yang perlu lebih dalam mempelajari serta memahami dan mengaplikasikan ayat itu dengan benar.
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Toleransi, apa sih sebetulnya ?   31st May 2011, 07:41

T2Y wrote:

“Masuklah dalam Islam dan kalian akan selamat. Atau bayarlah jizyah, dan Kamu serta rakyatmu akan kami lindungi, jika tidak, Kamu akan menjadi bersalah atas konsekuensinya, karena saya akan datang kepada kalian dengan orang-orang yang mencintai kematian sebagaimana kalian mencintai kehidupan.”

kalau kalimat diatas kira2 menjunjung ayat yang dimaksud diatas gak, kang ?

Tentu saja ...

Ajakan di atas ditujukan kepada masyarakat yang berada di bawah kekuasaan kekaisaran Romawi atau Persia yang gemar berperang dan mendzolimi rakyatnya.

Sehingga di bawah kekhalifahan Islam ... dengan membayar jizyah maka kehidupan mereka (termasuk keamanan dan hak ibadah) akan terjamin.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Toleransi, apa sih sebetulnya ?   31st May 2011, 10:06

bruce wrote:
Kalo bikin laporan, lain kali minta tanggal kejadian dan sumber resminya mas, kalau cuma posting fitnah seperti itu sih udah biasa di forum anda, tetapi kalau di forum sini anda harus membiasakan yang sedikit berkualitas.

Btw, anda ngga baca bagaimana reaksi umat Kristen dunia terhadap rencana pembakaran Quran itu? Dan setahu saya juga akhirnya dibatalkan oleh pelakunya kan?


Kalau rekan kristen mempostingkan sesuatu yg menyudutkan Islam dianggap fakta sedangkan kalau Muslim menyuguhkan bukti yg sama dianggap fitnah, benar2 forum yg adil Sad

[You must be registered and logged in to see this link.]

Mungkin saya perlu tambahi lagi: [You must be registered and logged in to see this link.]
Serangan Terhadap Muslim Meningkat, Kemana Aparat dan Intelijen AS?
Selasa, 17/05/2011 20:55 WIB

Dalam beberapa bulan terakhir, terjadi serangan beruntun terhadap komunitas Muslim di AS. Lembaga advokasi muslim terbesar di AS, Council on American-Islamic Relations (CAIR) sudah melaporkan dan meminta FBI untuk cepat tanggap menangani kasus-kasus tersebut. Tapi teror berupa aksi kekerasan dengan target komunitas dan fasilitas-fasilitas milik Muslim masih terus terjadi.

Baru-baru ini, CAIR cabang Texas kembali mendesak FBI untuk menyelidiki serangan ke sebuah masjid di Houston, yang diduga berlatar belakang kebencian terhadap Muslim. Dua anak remaja yang tertangkap kamera pengintai yang dipasang di masjid, memecahkan kaca jendela untuk masuk ke masjid, menyiram bensin ke salah satu ruangan dan menyalakan api sehingga menimbulkan kebakaran di dalam masjid.

Direktur Komunikasi Nasional CAIR, Ibrahim Hooper mengatakan, dalam setahun terakhir , masjid-masjid menjadi target serangan, berupa upaya pembakaran masjid dan penistaan terhadap masjid. Kasus-kasus seperti itu menimpa masjid di Oregon, Tennessee, Texas dan Michigan. Pada bulan Mei 2010, sebuah bom bahkan meledak di sebuah masjid di Florida.

"Sejumlah insiden serangan belakangan ini, dengan target komunitas Muslim dan fasilitas-fasilitas milik Muslim menjadi tren di seluruh AS dan sangat mengkhawatirkan. Para politisi dan pemuka agama di level nasional harus segera menanggapi kecenderungan ini," kata Hooper.
Sepanjang akhir pekan kemarin, kata Hooper, selain serangan ke sebuah masjid di Houston, CAIR Michigan menerima laporan dan sedang menyelidiki kasus vandalisme. Sebuah mobil milik Muslim di Michigan, dirusak dan terdapat tulisan "f'ckin sand n'gger" dengan menggunakan cat semprot.

CAIR mencatat insiden serangan terhadap Muslim dan institusi milik Muslim meningkat pasca terbunuhnya Usamah Bin Ladin. Diantaranya adalah dua kasus di atas. Kasus lainnya, sebuah masjid di Lousiana dilecehkan, dimana pelakunya meletakkan daging babi di gagang pintu masuk masjid tersebut.

Masjid di Maine juga menjadi sasaran aksi vandalisme. Rumah keluarga muslim di Minnesota ditulisi "Nazi" dan "KKK" dengan menggunakan cat semprot. Seorang siswa muslim di Texas, dilecehkan gurunya terkait tewasnya Bin Ladin. Sebuah poster dengan gambar yang menyiratkan kebencian terhadap Muslim, ditempel di dekat masjid di New York.

Para pemuka agama dan para imam, sering menjadi target kecurigaan ketika bepergian dengan pesawat terbang. Belum lama ini, tiga cendikiawan Muslim dilarang naik ke pesawat terbang yang akan membawa mereka ke lokasi tempat berlangsungnya konferensi tentang Islamofobia.

Dan sepekan yang lalu, seorang pegawai pom bensin di California, diserang oleh dua orang lelaki dan mengatai petugas bom pensin tadi sebagai "jihadis" yang marah atas kematian Bin Ladin.

Melihat indikasi makin meningkatnya serangan terhadap komunitas Muslim dan institusi Muslim di seluruh penjuru AS, CAIR berharap aparat keamanan di AS bertindak cepat dan berupaya mencegah insiden-insiden serupa terulang lagi. Tapi sejauh ini, lembaga intelijen dalam negeri AS, FBI belum merespon atau memberikan pernyataan resmi atas desakan CAIR itu. (ln/CAIR)


Mengenai teroro bom juga, apakah mas bruce menutup mata atas reaksi umat Islam di Indonesia?
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Toleransi, apa sih sebetulnya ?   31st May 2011, 10:24

Quote :
Kalau rekan kristen mempostingkan sesuatu yg menyudutkan Islam dianggap fakta sedangkan kalau Muslim menyuguhkan bukti yg sama dianggap fitnah, benar2 forum yg adil

JIKA, anda menganggap selama ini saya di forum ini tidak adil, maka ada dua pilihan mas, anda minta saya meninggalkan forum ini, atau anda yang meninggalkan forum ini, fair kan? Tetapi apa yang saya minta untuk anda lakukan adalah sesuatu yang WAJIB DITAATI, selama anda masih ingin bergabung di forum ini, setiap saat anda bisa meninggalkan forum ini, tanpa ada yang menghalangi, itu saya jamin, seperti juga anda masuk forum ini tanpa ada yang memaksa atau menghalangi, BISA DIMENGERTI?

Selama ini saya perhatikan, keberadaan anda memang cuma memperkeruh suasana forum saja mas, tujuan anda bukan untuk berdiskusi dengan baik, bukan pula untuk membuat suasana menjadi enak bagi semua pihak.

Jadi, jika tulisan saya ini anda anggap pengusiran secara halus, alhamdulilah jika anda mengerti, jika anda masih ingin berada di forum ini, maka perbaiki cara anda posting, karena setiap saat anda bisa saya keluarkan tanpa pamit dari forum ini.

Keberatan? Silahkan protes.

Salam
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Toleransi, apa sih sebetulnya ?   31st May 2011, 10:43

Nah, lebih santun daripada ketika di LT. Proficiat.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Toleransi, apa sih sebetulnya ?   31st May 2011, 10:49

bruce wrote:
Quote :
Kalau rekan kristen mempostingkan sesuatu yg menyudutkan Islam dianggap fakta sedangkan kalau Muslim menyuguhkan bukti yg sama dianggap fitnah, benar2 forum yg adil

JIKA, anda menganggap selama ini saya di forum ini tidak adil, maka ada dua pilihan mas, anda minta saya meninggalkan forum ini, atau anda yang meninggalkan forum ini, fair kan? Tetapi apa yang saya minta untuk anda lakukan adalah sesuatu yang WAJIB DITAATI, selama anda masih ingin bergabung di forum ini, setiap saat anda bisa meninggalkan forum ini, tanpa ada yang menghalangi, itu saya jamin, seperti juga anda masuk forum ini tanpa ada yang memaksa atau menghalangi, BISA DIMENGERTI?

Selama ini saya perhatikan, keberadaan anda memang cuma memperkeruh suasana forum saja mas, tujuan anda bukan untuk berdiskusi dengan baik, bukan pula untuk membuat suasana menjadi enak bagi semua pihak.

Jadi, jika tulisan saya ini anda anggap pengusiran secara halus, alhamdulilah jika anda mengerti, jika anda masih ingin berada di forum ini, maka perbaiki cara anda posting, karena setiap saat anda bisa saya keluarkan tanpa pamit dari forum ini.

Keberatan? Silahkan protes.

Salam

Saya hanya tdk ingin apa yg saya postingkan anda anggap sebagai postingan FITNAH, kalau anda ingin tanggal kejadian dan sumber resminya, maka saya telah berikan sekalian linknya.
Silahkan memberikan tanggapan atas kekerasan yg terjadi terhadap kaum muslimin seperti dlm postingan saya.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Toleransi, apa sih sebetulnya ?   31st May 2011, 10:51

Husada wrote:
Nah, lebih santun daripada ketika di LT. Proficiat.

Thanks jika anda mendukung saya bro, walau keberadaan saya bukan untuk 'disukai' tetapi untuk 'dipatuhi'

:)
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Toleransi, apa sih sebetulnya ?   31st May 2011, 13:35

Silancah wrote:
T2Y wrote:

“Masuklah dalam Islam dan kalian akan selamat. Atau bayarlah jizyah, dan Kamu serta rakyatmu akan kami lindungi, jika tidak, Kamu akan menjadi bersalah atas konsekuensinya, karena saya akan datang kepada kalian dengan orang-orang yang mencintai kematian sebagaimana kalian mencintai kehidupan.”

kalau kalimat diatas kira2 menjunjung ayat yang dimaksud diatas gak, kang ?

Tentu saja ...

Ajakan di atas ditujukan kepada masyarakat yang berada di bawah kekuasaan kekaisaran Romawi atau Persia yang gemar berperang dan mendzolimi rakyatnya.

Sehingga di bawah kekhalifahan Islam ... dengan membayar jizyah maka kehidupan mereka (termasuk keamanan dan hak ibadah) akan terjamin.

ha..ha..ha...
kalau masuk islam gak diperangi, tapi kalau gak masuk diperangi.
begitu sih yang saya tangkap.
dan masalah jizyah, sebuah negara yang berdaulat kok disuruh bayar upeti ???
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Toleransi, apa sih sebetulnya ?   31st May 2011, 13:39

@striker
kalau gak suka sama amerikun zionis keparr*at silahkan lakukan pembalasan dinegara amerika sana kalau berani. Laughing
yang jelas2 saya lihat sih didalam negeri.
gak tahu deh kalau selama ini anda gak baca berita yang saya tulis, atw mata anda lebih tertuju ke amerika ???


atw karena gak berani sama amerika, yang jadi sasaran bangsa sendiri ?
wkwkwkwkwkwkwk
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Toleransi, apa sih sebetulnya ?   31st May 2011, 13:51

T2Y wrote:

ha..ha..ha...
kalau masuk islam gak diperangi, tapi kalau gak masuk diperangi.
begitu sih yang saya tangkap.
dan masalah jizyah, sebuah negara yang berdaulat kok disuruh bayar upeti ???

Apa yang anda tangkap dan apa yang saya pahami memang berbeda :)
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Toleransi, apa sih sebetulnya ?   31st May 2011, 14:00

Silancah wrote:
T2Y wrote:

ha..ha..ha...
kalau masuk islam gak diperangi, tapi kalau gak masuk diperangi.
begitu sih yang saya tangkap.
dan masalah jizyah, sebuah negara yang berdaulat kok disuruh bayar upeti ???

Apa yang anda tangkap dan apa yang saya pahami memang berbeda :)

iya, kalau saat ini orang jepang datang ke indonesia karena menganggap indonesia banyak yang korupsi, banyak pengangguran, banyak maling dsb terus kita disuruh masuk agama shinto atw bayar pajak sama mereka kalau tidak mau kita diperangi gimana ?
ha..ha..ha... Laughing


kalau memang untukmu agamamu, tentu gak usah ada kata2 masuklah islam atw kuperangi.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Toleransi, apa sih sebetulnya ?   31st May 2011, 14:05

T2Y wrote:
@striker
kalau gak suka sama amerikun zionis keparr*at silahkan lakukan pembalasan dinegara amerika sana kalau berani. Laughing
yang jelas2 saya lihat sih didalam negeri.
gak tahu deh kalau selama ini anda gak baca berita yang saya tulis, atw mata anda lebih tertuju ke amerika ???


atw karena gak berani sama amerika, yang jadi sasaran bangsa sendiri ?
wkwkwkwkwkwkwk

Saya hanya memberikan gambaran apa yg terjadi dengan non muslim di Indonesia belum bahkan tidak sebanding dengan apa yg terjadi dengan muslim yg ada di negara lain sana yg notabene moyoritasnya NON muslim.

pada kenyataannya anda lebih aman dan nyaman hidup di Indonesia dibandingkan saudara saya Muslim yg hidup di negara yg mayoritasnya NON muslim sana.

jadi pada intinya jangan memandang kejelekan suatu agama hanya karena tingkah laku segelintir pengikutnya, itu saja Razz





Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Toleransi, apa sih sebetulnya ?   31st May 2011, 14:31

Quote :
Saya hanya memberikan gambaran apa yg terjadi dengan non muslim di Indonesia belum bahkan tidak sebanding dengan apa yg terjadi dengan muslim yg ada di negara lain sana yg notabene moyoritasnya NON muslim.

pada kenyataannya anda lebih aman dan nyaman hidup di Indonesia dibandingkan saudara saya Muslim yg hidup di negara yg mayoritasnya NON muslim sana.

Yakin mas?
Coba periksa lagi data tentang berapa banyak pengungsi dari Irak, dari Iran, dari Afganistan dari Pakistan, yang rela menyabung nyawa untuk bisa berimigrasi ke Australia ataupun Amerika. Ingat lho, Amerika dan Australia itu negara kafir, bukan negara Islam. Mereka tidak berminat (dan tidak diterima) di negara semacam Indonesia dan Malaysia.

Begitu juga anda bisa melihat negara Eropa, di Jerman mereka mulai mengeluh karena banyaknya imigran Turki. Di Perancis mereka kewalahan dengan membanjirnya imigran dari negara negara Afrika yang muslim. Di Amerika, anda coba baca komen nya orang Indonesia (muslim) yang tinggal di USA, mengapa mereka merasa betah di sana dan tidak mau pulang ke Indonesia sini?

Kalau baca jangan cuma satu sisi doang mas, coba baca yang banyak, biar tambah pintar ya.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Toleransi, apa sih sebetulnya ?   31st May 2011, 14:36

bruce wrote:
Quote :
Saya hanya memberikan gambaran apa yg terjadi dengan non muslim di Indonesia belum bahkan tidak sebanding dengan apa yg terjadi dengan muslim yg ada di negara lain sana yg notabene moyoritasnya NON muslim.

pada kenyataannya anda lebih aman dan nyaman hidup di Indonesia dibandingkan saudara saya Muslim yg hidup di negara yg mayoritasnya NON muslim sana.

Yakin mas?
Coba periksa lagi data tentang berapa banyak pengungsi dari Irak, dari Iran, dari Afganistan dari Pakistan, yang rela menyabung nyawa untuk bisa berimigrasi ke Australia ataupun Amerika. Ingat lho, Amerika dan Australia itu negara kafir, bukan negara Islam. Mereka tidak berminat (dan tidak diterima) di negara semacam Indonesia dan Malaysia.

Begitu juga anda bisa melihat negara Eropa, di Jerman mereka mulai mengeluh karena banyaknya imigran Turki. Di Perancis mereka kewalahan dengan membanjirnya imigran dari negara negara Afrika yang muslim. Di Amerika, anda coba baca komen nya orang Indonesia (muslim) yang tinggal di USA, mengapa mereka merasa betah di sana dan tidak mau pulang ke Indonesia sini?

Kalau baca jangan cuma satu sisi doang mas, coba baca yang banyak, biar tambah pintar ya.

sama juga banyak orang yg membaca cuma dari satu sisi kejelekan segelintir pengikut Islam, tanpa memandang kebaikan2 Islam yg lainnya :)

dan saya hanya memberikan imbangan berita, itu saja .
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Toleransi, apa sih sebetulnya ?   Today at 14:55

Kembali Ke Atas Go down
 
Toleransi, apa sih sebetulnya ?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 3Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next
 Similar topics
-
» Berapa toleransi maksimal tambalan pada ban tubeless?
» WTA - Lebar velg Ninja 250r FI
» Sharing dalam Extreme Tuning..Interesting topics..Monggo dilihat..Kasus yg sangat jarang diketemuiin di motor harian dan kebanyakan di motor balap.
» Ukuran ban depan / belakang yang dipakai motoGP

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Kristen Bertanya Non-Kristen Menjawab-
Navigasi: