Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Saat Iblis Bertamu Ke Rumah Tuhan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
PengirimMessage
lee_king_kong
Calon Perwira
Calon Perwira
avatar

Jumlah posting : 159
Join date : 14.03.11
Age : 28
Lokasi : Phnom Penh

PostSubyek: Saat Iblis Bertamu Ke Rumah Tuhan   26th May 2011, 23:10

kutip dari forum sebelah...monggo


Saat Iblis Bertamu Ke Rumah Tuhan

Siang itu, matahari terik bersinar di suatu tempat di muka bumi, tampak berjalan tenang sesosok iblis menuju rumah Tuhan. Iblis kemudian duduk di antara manusia-manusia yang juga hendak menghadap Sang Maha Pencipta. Tak lama kemudian, iblis pun segera menyampaikan maksud dan tujuannya datang menghadap.

Wahai Tuhan, raja alam semesta yang menggenggam hati setiap mahluk. Aku tahu dan sangat faham bahwa Engkau mengetahui apa maksud kedatanganku, tapi perkenankan aku mengutarakannya pada-Mu. Aku adalah pemimpin para iblis di regional Indonesia. Aku kemari hendak melaporkan kemajuan dalam menepati janji kami dahulu pada-Mu yaitu menjerumuskan manusia ke dalam neraka jahanam untuk mendampingi kami yang kelak akan kekal disana.

Aku berterima kasih pada-Mu karena menempatkan aku di Indonesia, sebuah negeri beroktan tinggi yang masyarakatnya sangat mudah dihasut , dijerumuskan, dan disesatkan. Sebuah tempat heterogen, multi etnis, yang berpotensi besar menjadi biang konflik dalam berbagai hal. Tempat inilah surgaku sebelum aku menyambut siksamu kelak. Wahai Tuhan, ada beberapa hal yang aku akan laporkan pada-Mu, tentang prestasiku yang mungkin tidak dicapai oleh para iblis di belahan bumi lainnya. Iblis pun tersenyum.


Pertama, aku sudah berhasil memutuskan urat malu masyarakat Indonesia. Mereka sekarang sudah tidak malu lagi untuk melakukan berbagai kesalahan, baik kecil maupun besar. Jika di belahan bumi lain mereka yang melakukan kesalahan akan mundur dari jabatan/posisinya dan meminta maaf, maka di sini aku mampu membuat mereka bertahan dengan berbagai alasan. Bahkan, aku telah memberikan konsultasi gratis pada mereka agar mampu berargumen atas kesalahan dan gengsi meminta maaf.

Saat ini bangsa Indonesia tidak malu lagi menjadi bangsa peminta-minta. Dan ini terjadi di pelbagai lapisan dan elemen masyarakat. Engkau sangat tahu wahai Tuhan, pengemis berlimpah ruah disini, mulai dari pengemis kelas kakap sampai pengemis kelas teri, karena aku sudah tanamkan sifat malas dalam diri mereka.


Kedua, wahai Tuhan, aku sudah mampu membuat bangsa ini menjadi bangsa lembek. Disetiap cobaan dan bencana yang Engkau datangkan, aku membuat mereka menyalahkan-Mu atas apa yang menimpa mereka. Kemudian, aku ekspos secara besar-besaran duka mereka agar mereka memiliki jiwa yang rapuh dan lemah. Akhirnya Tuhan, aku senang karena berhasil membuat mereka selalu menyalahkan-Mu atas berbagai keadaan yang ada pada diri, keluarga, maupun kelompoknya tanpa pernah mau berusaha bangkit dari keterpurukan.

Ketiga, wahai Tuhan, aku telah berhasil memisahkan kehidupan dunia mereka dan kehidupan spiritualnya. Ketika mereka berada di lingkungan kerja maka mereka berkata “Ini urusan dunia, jangan bicara spiritualitas”. Lalu, ketika bereka berada di lingkungan peribadatan maka mereka berkata “Jangan bicara masalah dunia yang kotor karena disini tempat beribadah yang suci”. (Haha… Iblis tertawa) Mereka lupa bahwa seluruh kehidupan mereka di dunia adalah dalam rangka ibadah kepada-Mu. Jadi mohon maaf Tuhan, jika di Indonesia ini banyak sekali orang yang mengaku beriman pada-Mu, namun korupsi dan berbagai macam tindak kejahatan lainnya semakin marak dari hari ke har

Keempat, aku sudah berhasil masuk ke setiap keluarga Indonesia. Tidakkah Engkau perhatikan bahwa angka perceraian dan perselingkuhan semakin tinggi saat ini? Aku berhasil menghasut para suami dan istri untuk tidak saling setia atau membuat mereka terlihat baik di depan pasangannya padahal berbuat curang dibelakangnya. Aku membuat para orang tua tidak mampu mendidik anak-anaknya untuk mengenal dan dekat pada-Mu.

Wahai Tuhan, lihatlah kasus Almira di Jawa Timur baru-baru ini. Seorang bayi perempuan berusia 18 bulan yang digigit bibirnya. Kemudian, ia dibunuh oleh ayahnya dengan cara disumpal menggunakan kain setelah sebelumnya diikat tangan kakinya menggunakan tali rafia. Semua itu hanya karena Almira menangis kelaparan disaat ibunya tengah menanak nasi. Aku sudah berhasil membuat para orang tua lebih kejam dan lebih hina dari semua mahluk-Mu bahkan binatang sekalipun.


Kelima, aku sudah buat mereka semakin materialistis, memandang segala sesuatu hanya dari sudut pandang materi. Lihatlah, wahai Tuhan, para hamba-Mu yang berkeliaran di muka bumi itu. Bagaimana cara mereka mendapatkan harta itu? Saling sikut, adu jotos, saling fitnah, dan tak jarang caci maki terlontar dari mulutnya. Adakah mereka santun menyambut rizki dari-Mu?

Lihatlah bagaimana para lelaki melihat wanita. Tak jarang, syahwat sesaat karena fisik lebih dikedepankan daripada hati. Lihatlah pula apa yang dicari oleh wanita dari seorang lelaki. Hehe… Wahai Tuhanku Yang Maha Lembut, begitu mudahnya aku menggelincirkan mereka karena Engkau ciptakan aku mampu memberi bisikan ke hati setiap manusia.



Keenam, di pemerintahan, aku beserta tim iblis lainnya berhasil membuat para pemimpin bangsa ini egois dengan lebih mementingkan kepentingan pribadi, keluarga, atau kelompok yang mendukung tujuannya. Aku buat mereka bisu disaat masyarakat perlu dukungan. Dan aku buat mereka tuli disaat terjadi pertikaian maupun pertentangan di tengah masyarakat.

Para tokoh bangsa dan agama pun sudah aku susupi dengan berbagai kepentingan politik sehingga masyarakat Indonesia sudah kehilangan panutan dan tempat bertanya. Aku buat para pemimpin dan tokoh tak mau diingatkan atau ditegur serta lupa diri dengan jabatan dan ilmu pengetahuannya. Sehingga mereka lupa bahwa mereka hanyalah hamba-Mu yang tak luput


Ini yang ke tujuh, wahai Tuhan. Aku berhasil mengaburkan segala hal tentang agama-Mu. Aku telah membuat nabi-nabi palsu diantara manusia serta membuat mereka serasa mendekat pada-Mu. Padahal, mereka semakin jauh dari-Mu. Aku bisa membuat manusia berteriak dengan lantang menyebut dan mengagungkan nama-Mu. Namun, mereka merusak dan menyakiti mahlukmu yang lainnya.

Aku bisa membuat manusia menyerukan ajaran-Mu dan disaat lain mereka sendiri yang melanggarnya. Akulah iblis, wahai Tuhan, yang telah membuat sifat manusia sama seperti sifatku. Yang merasuk ke hati manusia dan membuatnya busuk. Yang selalu mampu menggelincirkan hati manusia disetiap kebaikannya. Dan, akulah yang membuat keadaan Indonesia ini tidak tenang apalagi nyaman dengan berbagai pertikaian dan permasalahan sosialnya.

Wahai Tuhanku, Yang abadi dan tak pernah tidur. Dahulu, Engkau ciptakan aku dengan kemuliaan dan Engkau tempatkan aku lebih tinggi daripada malaikat. Engkau telah janjikan neraka padaku maka aku pastikan akan mengumpulkan sebanyak-banyaknya anak cucu Adam untuk menemaniku. Aku memang belum 100% berhasil karena ternyata masih banyak juga yang sangat sulit aku kendalikan. Oleh karenanya, aku akan teruskan teror di muka bumi dan tak akan pernah peduli akan kapan datangnya hari pembalasan. Toh, aku telah tahu kemana kelak kembaliku. (Iblis tersenyum). Akhir kata, wahai Tuhan. Aku membawa sesuatu ke rumahmu, sebuah hadiah yang sedang dibawa oleh kurirku. Engkau sudah tahu hadiah apa itu Tuhan.

Tepat setelah kutbah Jum’at selesai dan imam membaca takbiratul ikhram, bom meledak. Paku terlontar ke berbagai arah di dalam masjid Adz-Dzikra Mapolresta Cirebon, Jawa Barat pada 15 April 2011. Kurir iblis yang membawa bom meninggal seketika dengan perut hancur terburai namun wajahnya masih utuh sehingga mudah dikenali. Tak ada korban meninggal lainnya disana selain yang menderita luka-luka.Iblis pun pergi dari rumah Tuhan dengan tertawa dan meninggalkan kurirnya yang terkapar sendirian di dalam masjid. Sementara, manusia lainnya sibuk berhamburan keluar guna menyelamatkan diri atau rekan-rekan lainnya.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Saat Iblis Bertamu Ke Rumah Tuhan   27th May 2011, 12:17

Cuma tanya nih.

Seandainya, seandainya saja, sang kurir bukan ke Masjid, tetapi ke gereja, itu masih dianggap kurir iblis atau kurir malaikat?

bounce
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Saat Iblis Bertamu Ke Rumah Tuhan   27th May 2011, 12:28

bruce wrote:
Cuma tanya nih.

Seandainya, seandainya saja, sang kurir bukan ke Masjid, tetapi ke gereja, itu masih dianggap kurir iblis atau kurir malaikat?

bounce

tergantung apakah gerejanya melakukan Kristenisasi atw tidak. Razz Laughing
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Saat Iblis Bertamu Ke Rumah Tuhan   27th May 2011, 12:38

Memangnya ada gereja yang tidak bertugas menjadikan orang menjadi Kristen (bukan kristenisasi lho)?

Razz
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Saat Iblis Bertamu Ke Rumah Tuhan   27th May 2011, 12:51

bruce wrote:
Memangnya ada gereja yang tidak bertugas menjadikan orang menjadi Kristen (bukan kristenisasi lho)?

Razz

nah, justru itu masalahnya... :)
kalau menginjili kan kewajiban, sama lah kayak dakwah.
cuma kalau kita misalnya yang menghalangi dakwah, bisa2 kita di-jihad-i.
tapi kalau sebaliknya ???
kadang bingung juga kenapa begitu ? kenapa begini ? :confused:
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Saat Iblis Bertamu Ke Rumah Tuhan   27th May 2011, 12:58

Jangan bingung bro, karena Jesus yang tidak berbuat salah apapun toh juga disalibkan, mereka justru memilih membebaskan Barnabas yang seorang penjahat berat.

Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Saat Iblis Bertamu Ke Rumah Tuhan   27th May 2011, 15:49

bruce wrote:
Cuma tanya nih.

Seandainya, seandainya saja, sang kurir bukan ke Masjid, tetapi ke gereja, itu masih dianggap kurir iblis atau kurir malaikat?

bounce

Okeh, kerna Bruce cuma nanya, dan berandai-andai, kujawab sesuai pemahamanku yah?

Kupikir, apakah sang kurir ke mesjid, atau ke gereja, atau ke kuil, atau ke vihara, atau ke kantor koramil, atau kemanapun, kalau yang dibawanya adalah bom untuk menghilangkan kehidupan, itu adalah kurir iblis. Jangankan bawa bom, bawa golok, atau celurit, atau apapun untuk memunahkan kehidupan, itu pasti kurir iblis.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Saat Iblis Bertamu Ke Rumah Tuhan   27th May 2011, 16:10

Quote :
Kupikir, apakah sang kurir ke mesjid, atau ke gereja, atau ke kuil, atau ke vihara, atau ke kantor koramil, atau kemanapun, kalau yang dibawanya adalah bom untuk menghilangkan kehidupan, itu adalah kurir iblis. Jangankan bawa bom, bawa golok, atau celurit, atau apapun untuk memunahkan kehidupan, itu pasti kurir iblis.

Itu kan yang ngomong anda bro, bagi yng berpendapat lain mungkin beda lho
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Saat Iblis Bertamu Ke Rumah Tuhan   27th May 2011, 17:44

iya, beda banget apa lagi kalau ada yang bisikin ada krestenisasi indomie disana. Sad
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Saat Iblis Bertamu Ke Rumah Tuhan   27th May 2011, 18:14

Di LT lama siapa ya yang masukin gambar nenek nenek di ceburin di bak mandi anak anak dibilang lagi dibaptis? Hal hal konyol seperti itu sudah cukup menjadi pemicu untuk alasan menyerbu gereja.

Mad
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Saat Iblis Bertamu Ke Rumah Tuhan   28th May 2011, 13:54

Oo... gereja memang harus memikul salib.
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah
avatar

Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Saat Iblis Bertamu Ke Rumah Tuhan   30th May 2011, 08:29

T2Y wrote:

nah, justru itu masalahnya... :)
kalau menginjili kan kewajiban, sama lah kayak dakwah.
cuma kalau kita misalnya yang menghalangi dakwah, bisa2 kita di-jihad-i.
tapi kalau sebaliknya ???
kadang bingung juga kenapa begitu ? kenapa begini ? :confused:

Memangnya ada kasus seperti itu, bro?
Atau hanya berandai-andai belaka?
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Saat Iblis Bertamu Ke Rumah Tuhan   30th May 2011, 11:28

Silancah wrote:
T2Y wrote:

nah, justru itu masalahnya... :)
kalau menginjili kan kewajiban, sama lah kayak dakwah.
cuma kalau kita misalnya yang menghalangi dakwah, bisa2 kita di-jihad-i.
tapi kalau sebaliknya ???
kadang bingung juga kenapa begitu ? kenapa begini ? :confused:

Memangnya ada kasus seperti itu, bro?
Atau hanya berandai-andai belaka?

yah, lihat saja kejadian kemarin di cirebon.
kenapa sampai dibubarkan dengan alasan gak ada ijin padahal udah ada ijin.
emang yang seperti itu gak bisa dikategorikan menghalangi dakwah ???
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Saat Iblis Bertamu Ke Rumah Tuhan   30th May 2011, 12:03

T2Y wrote:
Silancah wrote:
T2Y wrote:

nah, justru itu masalahnya... :)
kalau menginjili kan kewajiban, sama lah kayak dakwah.
cuma kalau kita misalnya yang menghalangi dakwah, bisa2 kita di-jihad-i.
tapi kalau sebaliknya ???
kadang bingung juga kenapa begitu ? kenapa begini ? :confused:

Memangnya ada kasus seperti itu, bro?
Atau hanya berandai-andai belaka?

yah, lihat saja kejadian kemarin di cirebon.
kenapa sampai dibubarkan dengan alasan gak ada ijin padahal udah ada ijin.
emang yang seperti itu gak bisa dikategorikan menghalangi dakwah ???


Sebenarnya yang disebut berdakwah itu, jika suatu kegiatan keagamaan ditujukan kepada PEMELUK agama itu, atau ditujukan kepada BUKAN PEMELUK agama itu sendiri sih?

Logikanya, kalau kegiatan ibadah untuk pemeluk agama itu sendiri, maka namanya BERIBADAH.

Kalau ditujukan/mengundang pemeluk agama lain, itu barulah disebut DAKWAH.

Atau ada yang terbolak balik logikanya di sini atau memang berbibadah hanya boleh dilakukan oleh agama mayoritas?

Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah
avatar

Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Saat Iblis Bertamu Ke Rumah Tuhan   30th May 2011, 12:31

T2Y wrote:

yah, lihat saja kejadian kemarin di cirebon.
kenapa sampai dibubarkan dengan alasan gak ada ijin padahal udah ada ijin.
emang yang seperti itu gak bisa dikategorikan menghalangi dakwah ???

Maksud saya apakah ada orang Islam sedang berdakwah lalu dihalangi non muslim lalu diserang (istilah anda dijihad'i?)
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Saat Iblis Bertamu Ke Rumah Tuhan   30th May 2011, 12:32

bruce wrote:
T2Y wrote:
Silancah wrote:
T2Y wrote:

nah, justru itu masalahnya... :)
kalau menginjili kan kewajiban, sama lah kayak dakwah.
cuma kalau kita misalnya yang menghalangi dakwah, bisa2 kita di-jihad-i.
tapi kalau sebaliknya ???
kadang bingung juga kenapa begitu ? kenapa begini ? :confused:

Memangnya ada kasus seperti itu, bro?
Atau hanya berandai-andai belaka?

yah, lihat saja kejadian kemarin di cirebon.
kenapa sampai dibubarkan dengan alasan gak ada ijin padahal udah ada ijin.
emang yang seperti itu gak bisa dikategorikan menghalangi dakwah ???


Sebenarnya yang disebut berdakwah itu, jika suatu kegiatan keagamaan ditujukan kepada PEMELUK agama itu, atau ditujukan kepada BUKAN PEMELUK agama itu sendiri sih?

Logikanya, kalau kegiatan ibadah untuk pemeluk agama itu sendiri, maka namanya BERIBADAH.

Kalau ditujukan/mengundang pemeluk agama lain, itu barulah disebut DAKWAH.

dakwah itu setahu saya bisa dilakukan secara internal maupun eksternal, Om... :) (CMIIW)


Quote :

Atau ada yang terbolak balik logikanya di sini atau memang berbibadah hanya boleh dilakukan oleh agama mayoritas?


nah, kalau ini sih terbagi dalam 2 golongan, kelompok yang menjunjung toleransi seperti Kang Lancah dkk juga yang satunya kelompok yang membawa telorasin kayak GAPAS, FPI dll.
keduanya sama2 mengusung nama Allah tapi dalam aplikasi yang berbeda :?:
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah
avatar

Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Saat Iblis Bertamu Ke Rumah Tuhan   30th May 2011, 12:34

bruce wrote:
Sebenarnya yang disebut berdakwah itu, jika suatu kegiatan keagamaan ditujukan kepada PEMELUK agama itu, atau ditujukan kepada BUKAN PEMELUK agama itu sendiri sih?

Logikanya, kalau kegiatan ibadah untuk pemeluk agama itu sendiri, maka namanya BERIBADAH.

Kalau ditujukan/mengundang pemeluk agama lain, itu barulah disebut DAKWAH.

Kalau menurut pemahaman saya .. dakwah itu tidak hanya kepada umat sendiri ... tetapi kepada umat yang lainnya juga.

Sedangkan beribadah adalah aktivitas menjalankan ajaran agamanya.

bruce wrote:

Atau ada yang terbolak balik logikanya di sini atau memang berbibadah hanya boleh dilakukan oleh agama mayoritas?

Dan yang pasti beribadah/dakwah itu bukan hanya bisa/boleh dilakukan oleh agama mayoritas di mana pun kondisi ini berada ...

Sehingga seharusnya mengenakan jilbab seharusnya tidak boleh dilarang karena mengenakan jilbab merupakan cara ibadah seorang muslimah. Inilah bahaya bila sekularitas dijunjung tinggi ... aktivitas ibadah bisa menjadi sasarannya.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Saat Iblis Bertamu Ke Rumah Tuhan   30th May 2011, 12:37

Silancah wrote:
T2Y wrote:

yah, lihat saja kejadian kemarin di cirebon.
kenapa sampai dibubarkan dengan alasan gak ada ijin padahal udah ada ijin.
emang yang seperti itu gak bisa dikategorikan menghalangi dakwah ???

Maksud saya apakah ada orang Islam sedang berdakwah lalu dihalangi non muslim lalu diserang (istilah anda dijihad'i?)

wah, sepertinya belum ada yang berani tuh kang... Razz
bisa mati konyol tuhhhh... Laughing
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Saat Iblis Bertamu Ke Rumah Tuhan   30th May 2011, 14:33

He he he, saya saja selama ini harus menerima 'didakwahi' setiap jumat, setiap jumat malam (19.00-21.30), setiap sabtu malam (19-21-30) dan setiap minggu pagi (6.00 - 8.00). Bhakan suara TV atau radio di rumah saya tidak bisa terdengar lagi kalau sudah mendapat 'dakwah' itu lho, he he he, nasib nasib.

Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah
avatar

Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Saat Iblis Bertamu Ke Rumah Tuhan   30th May 2011, 15:07

bruce wrote:
He he he, saya saja selama ini harus menerima 'didakwahi' setiap jumat, setiap jumat malam (19.00-21.30), setiap sabtu malam (19-21-30) dan setiap minggu pagi (6.00 - 8.00). Bhakan suara TV atau radio di rumah saya tidak bisa terdengar lagi kalau sudah mendapat 'dakwah' itu lho, he he he, nasib nasib.

Keterlaluan .... Sad
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Saat Iblis Bertamu Ke Rumah Tuhan   30th May 2011, 15:28

Quote :
Keterlaluan ....

Ehhhm, yaah, seperti itulah kang, dahulu bahkan lebih 'dahsyat' lagi volume speakernya, tetapi kemudian saat ribut2 speaker mesjid itu, secara tiba tiba menjadi sangat santun, olumenya cukup bisa diterima, tetapi sekitar tahun ini sudah kembali bersemangat.

Oiya, satu yang saya rasa agak aneh, karena di bagian bawah masjid sering dipergunakan untuk acara kawinan, nah setiap acara kawinan itu, acara dan doa serta nyanyian juga dipancarkan melalui corong masjid. Jadi di luar jam jam yang saya sebutkan itu, masih harus ditambahkan acara kawinan yang saya jamin suaranya lebih dahsyat lagi.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Saat Iblis Bertamu Ke Rumah Tuhan   30th May 2011, 15:33

Quote :
Jadi di luar jam jam yang saya sebutkan itu, masih harus ditambahkan acara kawinan yang saya jamin suaranya lebih dahsyat lagi.

iseng aja nih, Om...
lagunya pake irama qasidahan atw dangdutan ? Razz
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Saat Iblis Bertamu Ke Rumah Tuhan   30th May 2011, 16:08

Ngga jelas bro, yang jelas bukan dangdutan, kalau qasidahan sepertinya sih masih lebih 'enak' ditelinga, sementara yang ini sedikit lebih 'nyakitin' kuping.

:)
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama
avatar

Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: Saat Iblis Bertamu Ke Rumah Tuhan   30th May 2011, 17:26

bruce wrote:
Bhakan suara TV atau radio di rumah saya tidak bisa terdengar lagi kalau sudah mendapat 'dakwah' itu lho, he he he, nasib nasib.


Itu karena mereka tidak memiliki output speaker didalam masjid.

9 dari 9 masjid (100%) yg pernah saya masuki, tidak memiliki output speaker didalam masjid utk mengakomodir para jemaah didalam ruangan. Suara si pembicara akan sangat amat teramat jelas jika kita justru keluar dari dalam ruangan masjid tsb, ketimbang tetap berada didalam ruangan.

Karena itu rata2 speaker corong (yg biasanya merk TOA) yg terdapat diatas bangunan di set dgn volume tinggi, supaya selain bisa menjangkau yg diluar, tapi jg bisa mengakomodir yg didalam.

Nah kebayang kan suaranya sprti apa ?
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Saat Iblis Bertamu Ke Rumah Tuhan   30th May 2011, 19:31

Quote :
9 dari 9 masjid (100%) yg pernah saya masuki, tidak memiliki output speaker didalam masjid utk mengakomodir para jemaah didalam ruangan. Suara si pembicara akan sangat amat teramat jelas jika kita justru keluar dari dalam ruangan masjid tsb, ketimbang tetap berada didalam ruangan.

Nah, ini aneh, atau para pembangun masjid tidak melibatkan acoustic engineer untuk mendapatkan tata suara yang baik?
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Saat Iblis Bertamu Ke Rumah Tuhan   

Kembali Ke Atas Go down
 
Saat Iblis Bertamu Ke Rumah Tuhan
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 3Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
 Similar topics
-
» Saat Ujian
» Salah Siapa?
» Tips Berkendara Saat Malam Hari
» HELPP!! Motor ga bisa distarter saat masuk gigi
» rpm normal ninin saat dipanasin atau posisi diam brp ?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Obrolan bebas-
Navigasi: