Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 The Holy Lance atw Spear of Destiny

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Tamu
Tamu



PostSubyek: The Holy Lance atw Spear of Destiny   31st May 2011, 16:50

Quote :



Para jago silat dahulu saling memperebutkan "pedang pembunuh naga" 'To Liong to', karena dengan memiliki pedang tersebut mereka bakal bisa menjadi jagoan yangg tak terkalahkan, begitu juga dengan raja-raja jaman dahulu di Eropa, dimana mereka juga memperebutkan "tombak pembunuh Allah", sebab bagi mereka yang memiliki tombak ini ia tidak akan bisa dikalahkan lagi, maklum tombak tersebut bukan hanya sekedar tombak biasa saja, melainkan tombak yang telah digunakan untuk membunuh Allah atau Tuhan Yesus pada saat Ia disalib, kalau Allah yang menjelma menjadi manusia saja bisa dikalahkan dan mati dibunuh oleh tombak ini apalagi sekedar manusia biasa.

Yang dimaksud dengan tombak disini sebenarnya hanya ujung tombaknya saja yg berukuran 50,7 cm. Tombak tersebut pernah patah menjadi dua, tetapi akhirnya digabung lagi menjadi satu dengan dipasangnya paku ditengah tombak tersebut. Dan paku yang dipasang disitu pun bukannya sekedar sembarang paku biasa saja melainkan paku yang digunakan untuk menyalib Tuhan Yesus.

Oleh sebab itulah raja Karl IV telah membungkus tombak tersebut dengan emas dan dicantumkan tulisan "LANCEA ET CLAVUS DOMINI" - "Tombak dan paku Tuhan". Karena ini adalah ujung tombak yang digunakan oleh serdadu Rumawi yang bernama Longinus untuk menusuk lambung-Nya Tuhan Yesus ketika Ia berada di kayu salib.



Kesaktian azimat ujung tombak ini, bagi pemiliknya telah terbuktikan, sehingga "tombak suci" ini sejak ribuan tahun telah menjadi rebutan dari para penguasa dunia. Mulai dari kaiser Rumawi Konstantin, Alexander Agung, Napoleon, Hitler sampai dengan General Patton dari USA. Bahkan raja Heinrich I di th 921 telah bersedia menukar sebagian besar dari tanah kerajaannya hanya untuk mendapatkan ujung tombak suci ini. Menurut tradisi Jerman, Charlemagne telah bisa memenangkan peperangan sampai 47 kali karena ia memegang tombak suci tersebut pada saat ia berperang, walaupun demikian ia mati dibunuh, karena ia telah meletakan tombak suci tersebut walaupun itu hanya untuk beberapa menit saja. Hal yang serupa terjadi dengan kaiser Fridrich Barbarosa.

Hitler merampok tombak suci dari Hapsburg dan ia menyimpannya di dalam gereja St Catarina, tetapi pada tgl 30 April 1945 jam 14.10 ujung tombak suci tersebut diambil oleh Lt. Walter William Horn (Ser. No. 01326328) dari tentara AS, dan aneh tapi nyata tepatnya 80 menit kemudian setelah tombak suci itu diambil alih, pada hari yang sama di Berlin jam 15.30 Hitler bunuh diri di tempat persembunyiannya. Apakah ini ada kaitannya dengan tombak suci tersebut yang sudah tidak dimiliknya lagi?

General George S. Patton dari AS gusar sekali ketika ia mengetahui bahwa General Eisenhower ingin mengembalikan tombak suci tersebut kepada pemiliknya di Wiena. Oleh sebab itulah banyak orang menduga ia membuat duplikat dari tombak suci tersebut, sedangkan originalnya disimpan oleh dia pribadi. Hal inilah yg menyebabkan General Patton menjadi seorang jenderal yang terhebat di dunia, sehingga di tahun 1970 perusahaan film Twentieth Century Fox's telah membuat film khusus mengenai dia yang telah menghasilkan 8 oscar.

Entah aslinya entah duplikatnya dari tombak suci itu sekarang berada di museum di Austria Foto dari tombak suci ini bisa dilihat di khm.at.
Tulang memuat kekuatan, sedangkan mematahkan atau meremukan tulang bagi orang Yahudi berarti mengalahkan sama sekali. Tuhan Yesus telah wafat sebelum tulang-Nya dipatahkan, maka dari itu untuk membuktikan bahwa Ia telah benar-benar wafat, lambungNya ditusuk oleh tombak. Dari sinilah mulai timbul kepercayaan bahwa orang yang memiliki tombak suci tidak akan bisa terkalahkan, karena ujung tombak tersebut telah disucikan oleh darah-Nya Yesus.

Gaius Cassius Longinus adalah tentara Rumawi yang barusan saja mengawali tugasnya sebagai bintara Rumawi, pada saat ia ditugaskan untuk menjaga Tuhan Yesus dibukit Golgatha, maka dari itu ia belum pernah menggunakan senjatanya untuk perang maupun membunuh. Pertama kali ia menusuk manusia, ialah menusuk lambungNya Tuhan Yesus dikayu salib.

Setelah Yusuf dari Arimathea membawa jenazahNya Tuhan Yesus untuk di makamkan, Pilatus memerintahkan Longinus untuk menjaga kuburanNya juga.

Tetapi pada hari ketiga setelah Tuhan Yesus bangkit, Longinus segera pergi ke kota untuk menyebar luaskan berita, tentang kebangkitan dari Tuhan Yesus, hal ini tentu saja ditentang oleh orang-orang Farisi yang tidak menginginkan terbuktinya bahwa Tuhan Yesus itu benar-benar Mesias atau Putera Allah. Maka dari itu Longinus segera ditangkap dan dibunuh dengan dipancung kepalanya oleh rekan-rekannya sendiri atas perintah dari orang Farisi.

Longinus, walaupun ia telah menusuk lambungNya Tuhan Yesus dengan tombak, tetapi akhirnya ia percaya bahwa Tuan Yesus telah benar-benar bangkit dari kematian, maka dari itu ia adalah martier pertama dari para pengikut Kristus. Oleh sebab itulah Bernini telah membuat patung dari Longinus di St Peter - Vatikan, ini bisa dilihat di phibetamoulton.com.

Yusuf dari Arimathea berangkat ke England dengan membawa antara lain kain kafan bekas membungkus jenazah dari Tuhan Yesus (kain kafan dari Turin), cawan suci (The Holy Grail) dan tombak suci Longinus. Kain kafan maupun tombak Longinus semuanya sudah diketemukan, yang masih belum diketemukan kembali sampai dengan saat ini hanya cawan suci (The Holy Grail). Mengingat kedua benda lainnya diketemukannya juga di Perancis maka mereka yakin bahwa cawan suci tersebut juga masih berada di Perancis.

Ujung tombak tersebut sebenarnya bukan untuk membunuh Yesus, sebab pada saat ujung tombak ditusukan ke lambung-Nya Tuhan Yesus telah wafat, melainkan hanya untuk membuktikan bahwa Tuhan itu telah benar-benar wafat. Yohanes 19:33-34 Ketika mereka sampai kepada Yesus, mereka melihat Ia sudah meninggal. Jadi mereka tidak mematahkan kaki-Nya. Tetapi lambung Yesus ditusuk dengan tombak oleh seorang dari prajurit-prajurit itu; dan segera keluarlah darah dan air.

Hanya sayangnya sampai detik ini tidak bisa dipastikan apakah ujung tombak yg berada di Wina itu adalah ujung tombak yang asli ataukah yang palsu, sebab di Polandia juga ada ujung tombak yang dinyatakan sebagai tombak dari Longinus?
sumber : klinik rohani

sebegitu hebatkah tombak ini ? Laughing
kalau memang bener, kira2 kekuatannya dari Tuhan atw dari sijahat yah :?:
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: The Holy Lance atw Spear of Destiny   31st May 2011, 17:15

Quote :
Yusuf dari Arimathea berangkat ke England dengan membawa antara lain kain kafan bekas membungkus jenazah dari Tuhan Yesus (kain kafan dari Turin), cawan suci (The Holy Grail) dan tombak suci Longinus.

Jangan mudah percaya pada gabungan antara dongeng dan sedikit fakta seperti ini. Pertama, yang disebut England (Britania) pada jaman itu masih sangat sangat terkebelakang, untuk apa Yusuf Arimathea ke England??

Cawan Suci yang dipergunakan saat Perjamuan terakhir, jelas berbeda dengan cawan emas yang dipergunakan untuk misa suci seperti sekarang ini. Saat itu, dengan kondisi tinggal berpindah pindah, dengan hidup dari sumbangan para pengikutnya saja, adalah mustahil Jesus menggunakan cawan emas bertabur permata seperti yang digambarkan di novel novel atau film. Paling paling saat itu Jesus menggunakan cawan sederhana, bahkan mungkin sejenis cawan dari tanah saja, karena Mereka sangat sederhana dalam hidup sehari hari.

Kain kafan Turin, hingga saat ini masih dalam penelitian, mengenai keasliannya, satu hal yang perlu kehati hatian adalah, menghubungkan Yusuf Arimathea dengan kain kafan ini, tidak ada sejarah yang menceritakan Yusuf kembali lagi ke makam Jesus untuk mengambil kain kafan. Kalaulah ada yang membawa kain kafan itu kembali, seharusnya adalah Maria ataupun Maria Magdalena. Karena selaku kerabat terdekat Jesus.

Mata lembing juga agak aneh jika bisa dibawa ke England, karena selaku senjata organik tentara Romawi, agak aneh kalau si prajurit menyerahkan senjata organiknya kepada pihak lain, karena urusannya bisa repot kalau sedang diperiksa komandannya (centurion).

Intinya, kita janganlah menggantungkan iman kita (sedikitpun) pada hal hal seperti ini. Walaupun seluruh benda itu adalah benar peningalan saat penyaliban, maka tidak berpengaruh apapun bagi iman Kristen. Kalaupun bukan, iman Kristenpun tidak akan runtuh karenanya.

Jadi, mari kita ingat ucapan Jesus ketika menegur Thomas,

Yoh 20:29 Kata Yesus kepadanya: "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya."
Kembali Ke Atas Go down
lee_king_kong
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 159
Join date : 14.03.11
Age : 27
Lokasi : Phnom Penh

PostSubyek: Re: The Holy Lance atw Spear of Destiny   31st May 2011, 17:38

The Holy Lance atw Spear of Destiny
banyak muncul dibeberapa komik dan anime ini..hehehe
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: The Holy Lance atw Spear of Destiny   31st May 2011, 17:42

lee_king_kong wrote:
The Holy Lance atw Spear of Destiny
banyak muncul dibeberapa komik dan anime ini..hehehe

iya, di game2 juga banyak bro... :)
mungkin karena legenda ke-angker-an nya yah ?
he..he..he...
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: The Holy Lance atw Spear of Destiny   Today at 00:55

Kembali Ke Atas Go down
 
The Holy Lance atw Spear of Destiny
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Obrolan bebas-
Navigasi: