Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 tentang Tuhan (?)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   15th June 2012, 19:20

striker wrote:
bruce wrote:
striker wrote:
bruce wrote:
Quote :
silahkan tanya ama pendeta anda, apakh di neraka kelak kita akan dlm keadaan HIDUP ataukah MATI?
neraka adalah tempat manusia yg HIDUP kekal dlm SIKSAAN.
Bukan orang mati yg disiksa, mana sakit orang mati kok disiksa.

Istilahnya adalah kebinasaan kekal, mas, bukan kehidupan kekal.
Kalau kehidupan kekal itu di Sorga.

Begitu kira kira.

Apakah yg dimaksud kebinasaan yg kekal itu, kita akan berada di neraka dlm keadaan mati/binasa?

berarti gak merasakan sakit dong mas, kan kita dlm keadaan mati, bukan dlm keadaan hidup?


Lha kan memang sudah mati mas, kalo ngga mati masa di kubur sih?
Di ajaran anda ada siksa kubur kan? Nah itu juga dalam keadaan mati lho, kalo ngga mati dia udah keluar dari kubur mas. Begitu juga ketika melalui jembatan sirotul mustaqin, kan setelah mati tho, masa masih hidup udah melewati jembatan itu.

Menurut anda di neraka itu hidup atau mati tho?



Siksa kubur, bukanlah siksa neraka.
Siksa kubur, tubuh kita memang mati tapi roh kita hidup, nah roh kita yg itulah yg disiksa dlm siksa kubur.

Tapi kita meyakini bahwa kita akan dihidupkan kembali setelah hari kiamat, utk menghadapi pengadilan Allah.

dan melewati jembatan sirotulmustaqim itu sdh dlm keadaan hidup yg baru, tubuh yg baru, bukan dlm keadaan mati.

Apakah dlm ajaran kristen manusia tdk akan dihidupkan kembali setelah hari kematian?
berarti menurut kristen di surga ya juga dlm keadaan mati dong mas? atau apakah hanya manusia yg akan di surga saja yg akan dihidupkan, sedangkan yg akan masuk neraka akan dibiarkan dlm keadaan mati?

Lha ya podho wae mas. di Kristen juga gitu. cuma namanya di neraka adalah kebinasaan kekal, bukan hidup abadi di neraka.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   15th June 2012, 19:40

bruce wrote:
striker wrote:
bruce wrote:
striker wrote:
bruce wrote:
Quote :
silahkan tanya ama pendeta anda, apakh di neraka kelak kita akan dlm keadaan HIDUP ataukah MATI?
neraka adalah tempat manusia yg HIDUP kekal dlm SIKSAAN.
Bukan orang mati yg disiksa, mana sakit orang mati kok disiksa.

Istilahnya adalah kebinasaan kekal, mas, bukan kehidupan kekal.
Kalau kehidupan kekal itu di Sorga.

Begitu kira kira.

Apakah yg dimaksud kebinasaan yg kekal itu, kita akan berada di neraka dlm keadaan mati/binasa?

berarti gak merasakan sakit dong mas, kan kita dlm keadaan mati, bukan dlm keadaan hidup?


Lha kan memang sudah mati mas, kalo ngga mati masa di kubur sih?
Di ajaran anda ada siksa kubur kan? Nah itu juga dalam keadaan mati lho, kalo ngga mati dia udah keluar dari kubur mas. Begitu juga ketika melalui jembatan sirotul mustaqin, kan setelah mati tho, masa masih hidup udah melewati jembatan itu.

Menurut anda di neraka itu hidup atau mati tho?



Siksa kubur, bukanlah siksa neraka.
Siksa kubur, tubuh kita memang mati tapi roh kita hidup, nah roh kita yg itulah yg disiksa dlm siksa kubur.

Tapi kita meyakini bahwa kita akan dihidupkan kembali setelah hari kiamat, utk menghadapi pengadilan Allah.

dan melewati jembatan sirotulmustaqim itu sdh dlm keadaan hidup yg baru, tubuh yg baru, bukan dlm keadaan mati.

Apakah dlm ajaran kristen manusia tdk akan dihidupkan kembali setelah hari kematian?
berarti menurut kristen di surga ya juga dlm keadaan mati dong mas? atau apakah hanya manusia yg akan di surga saja yg akan dihidupkan, sedangkan yg akan masuk neraka akan dibiarkan dlm keadaan mati?

Lha ya podho wae mas. di Kristen juga gitu. cuma namanya di neraka adalah kebinasaan kekal, bukan hidup abadi di neraka.


Oo mungkin maksud kebinasaan yg kekal itu = KESENGSARAAN yg kekal kali ya mas?
Tapi tetep dlm keadaan HIDUP to dlm neraka menurut kristen, kususnya katolik?
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   15th June 2012, 22:29

Quote :
Oo mungkin maksud kebinasaan yg kekal itu = KESENGSARAAN yg kekal kali ya mas?
Tapi tetep dlm keadaan HIDUP to dlm neraka menurut kristen, kususnya katolik?

Sungguh saya nggak tahu, mas. Saya yakin anda juga ngga akan tahu. Kecuali nanti salah satu dari kita sudah ke sana dulu.

Tetapi, yang jelas, setiap orang harus MATI dulu sebelum ke neraka. Dan memang kitab suci kita sama sama mencatat, bahwa kelak, mausia akan dibangkitkan dan diadili. Tentunya itu berarti dihidupkan lagi, ya. Tapi apa benar hidup seperti sekarang ii? Atau bentuk hidupnya berbeda? Ngga tahu, mas.

Very Happy

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
heinskle
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 326
Join date : 04.12.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   16th June 2012, 11:30


Terlebih dahulu saya secara pribadi,
" Mohon Maaf sebesar-besarnya kepada rekan-rekan non kristen yang ada di LT ini,
mungkin didalam cara berdiskusi saya, tidaklah menyenangkan anda semua sehingga menimbulkan keresahan dan rasa sakit hati, terutama kepada kang Silancah dan striker; semoga dihari kedepan saya dapat memperbaikinya untuk lebih baik lagi. "

Bro..Djo,
Thanks for your reminder me, GBU.
Kembali Ke Atas Go down
heinskle
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 326
Join date : 04.12.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   16th June 2012, 12:12

striker wrote:

Kok enak tenan ya di neraka kok dlm keadaan mati!!
orang mati digebukin gitu.. wekekekekek... yo meneng wae gak obah2.
pernah membaca dan mendengar pengliahtan sebagian kristen tentang neraka, silahkan tanya apakah manusia disana ketika disika itu dlm keadaan MATI atau dlm keadaan HIDUP?
lebih mudah tanya mbah google ya pointing

Kalau di kristen kesaksiannya, penyiksaan tsb terjadi setelah dibangkitkan pada waktu kedatangan Kristus yang ke-2 kalinya, dan hal itu juga diakui oleh Alquran.
Jadi manusia tidak dihakimi secara keadaan mati badani yang fana, tetapi manusia akan diadili dan disesahkan kedalam nereka dalam keadaan dihidupkan kembali dengan mengenakan tubuh yang baka.
Danhaltersebutlah yang disebut 'Kematian Kekal' atau ' MAUT '


striker wrote:


Lho karena gak lewat rahim makanya lebih ajaib to, Yesus masih memerlukan rahim utk nongol ke dunia ini.

Penciptaan Adam, memang sesuatu yang ajaib, dan memang setiap karya yang diciptakan Allah segala sesuatunya adalah ajaib.
Intinya adalah, kedua peristiwa kelahiran tsb menyatakan bahwa keduanya diciptakan / dilahirkan dalam keadaan 'Kudus / Suci'
perbedaannya adalah : Adam mengalami peristiwa kejatuhannya kedalam dosa.
dan sementara Yesus adalah menggenapi janji Allah dengan mengembalikan hak sulung Adam yang telah dirampas oleh si-Ular / si-Jahat.
dengan berkorban menebus dosa-dosa Adam dan keturunannya, dan bukan itu saja karya-Nya.
Dengan pengorban-Nya dikayu salib darah-Nya dipercikkan sebagai korban persembahan perdamaian diantara manusia dengan Allah.

striker wrote:

Kamu belum jawab, YESUS itu MANUSIA apa bukan?

Selama Yesus berada dimuka bumi ini, maka statusnya adalah manusia yang tidak bercela ( tidak berdosa )
karena Yesus dilahirkan bukan dari hasil birahi keinginan seorang manusia laki-laki.
Dan ketika Ia dibangkitkan dan naik kesorga, Dia adalah TUHAN yang kembali kepada pribadinya semula.

striker wrote:

silahkan berikan perintah menyembah Allah dlm kitabmu, mudah to? kalau gak ketemu nanti saya bantu. :afro:

Thanks utk tawaran bantuannya.

Keluaran 20:1-12 wrote:

Lalu Allah mengucapkan segala firman ini:
"Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.
Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apa pun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.
Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,
tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.
Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.
Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat:
enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu,
tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu.
Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.
Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.
Firman Tuhan diatas adalah Firman yang diperintahkan kepada manusia.

Keluaran 20:13-17 wrote:

Jangan membunuh.
Jangan berzinah.
Jangan mencuri.
Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.
Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apa pun yang dipunyai sesamamu."

Adalah merupakan Firman sebagai larang kepada manusia.

Pertanyaannya adalah, apakah alquran juga memerintahkan hal yang sama seperti perintah dan larangan diatas?
jika 'ya' pls sharing ayat2nya.
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   18th June 2012, 08:09

heinskle wrote:

Terlebih dahulu saya secara pribadi,
" Mohon Maaf sebesar-besarnya kepada rekan-rekan non kristen yang ada di LT ini,
mungkin didalam cara berdiskusi saya, tidaklah menyenangkan anda semua sehingga menimbulkan keresahan dan rasa sakit hati, terutama kepada kang Silancah dan striker; semoga dihari kedepan saya dapat memperbaikinya untuk lebih baik lagi. "

Bro..Djo,
Thanks for your reminder me, GBU.

Alhamdulillah ... Subhanallah ...

Saya sambut niat baik anda, bro heinskle ...
Saya pun minta maaf, tidak hanya kepada heinskle, tetepi kepada semua rekan di sini jika ada ucapan atau sikap saya yang tidak berkenan.
Jangan segan untuk menegur saya, karena kita semua adalah manusia yang tidak luput dari khilaf dan kesalahan.

Salam damai,
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   18th June 2012, 19:34

heinskle wrote:


Kalau di kristen kesaksiannya, penyiksaan tsb terjadi setelah dibangkitkan pada waktu kedatangan Kristus yang ke-2 kalinya, dan hal itu juga diakui oleh Alquran.
Jadi manusia tidak dihakimi secara keadaan mati badani yang fana, tetapi manusia akan diadili dan disesahkan kedalam nereka dalam keadaan dihidupkan kembali dengan mengenakan tubuh yang baka.
Danhaltersebutlah yang disebut 'Kematian Kekal' atau ' MAUT '

Jadi manusia dlm keadaan hidup kan mas di neraka? bukan dlm keadaan mati?

heinskle wrote:

Penciptaan Adam, memang sesuatu yang ajaib, dan memang setiap karya yang diciptakan Allah segala sesuatunya adalah ajaib.
Intinya adalah, kedua peristiwa kelahiran tsb menyatakan bahwa keduanya diciptakan / dilahirkan dalam keadaan 'Kudus / Suci'
perbedaannya adalah : Adam mengalami peristiwa kejatuhannya kedalam dosa.
dan sementara Yesus adalah menggenapi janji Allah dengan mengembalikan hak sulung Adam yang telah dirampas oleh si-Ular / si-Jahat.
dengan berkorban menebus dosa-dosa Adam dan keturunannya, dan bukan itu saja karya-Nya.
Dengan pengorban-Nya dikayu salib darah-Nya dipercikkan sebagai korban persembahan perdamaian diantara manusia dengan Allah.

Bukankah Adam seketika itu memhon ampun dan bertobat kepada Allah setelah melanggar perintah Allah tersebut?
Apakah dlm ajaran kristen tdk disebutkan bahwa Adam bertobat dan Allah telah mengampuni Adam setelahnya?
Bukankah Allah tdk menerima kurban darah manusia mas? Dan saya rasa ketika anak Abraham dikurbankan juga masih sebagai anak yg tidak berdosa mas, karena masih kecil.


heinskle wrote:

Selama Yesus berada dimuka bumi ini, maka statusnya adalah manusia yang tidak bercela ( tidak berdosa )
karena Yesus dilahirkan bukan dari hasil birahi keinginan seorang manusia laki-laki.
Dan ketika Ia dibangkitkan dan naik kesorga, Dia adalah TUHAN yang kembali kepada pribadinya semula.

Jadi waktu disalib kan Yesus itu Manusia bukan Tuhan ya mas?
Apakah mengusir dan memporak porandakan pedagang itu bukan merupakan dosa mas?
meminjam keledai tanpa meminta ijin dahulu kepada pemiliknya, bukankah itu juga merupakan dosa mas?

menurut ajaran anda sekarang Yesus kembali kepada pribadinya semula, maksudnya sekarang menjadi Allah yg SATU? jadi bagaimana dengan tubuh manusia yg dibawa Yesus ketika kebangkitannya? apakah hancur ketika perjalanan ke surga?

ketika kedatangannya kembali kelak Yesus datang sebagai manusia (dengan ttubuh dagingnya)seperti waktu kelahirannya ataukah sebagai Tuhan (roh saja)?

heinskle wrote:

Thanks utk tawaran bantuannya.

"Keluaran 20:1-12"
Lalu Allah mengucapkan segala firman ini:
"Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.
Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apa pun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.
Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,
tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.
Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.
Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat:
enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu,
tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu.
Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.
Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.
Firman Tuhan diatas adalah Firman yang diperintahkan kepada manusia.

"Keluaran 20:13-17"
Jangan membunuh.
Jangan berzinah.
Jangan mencuri.
Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.
Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apa pun yang dipunyai sesamamu."

Adalah merupakan Firman sebagai larang kepada manusia.

Apakah anda masih mengimani dan melaksanakan ayat2 tersebut? bukankah kitab perjanjian lama sdh tdk berlaku lagi setelah 'digenapi' Yesus (walaupun saya masih bingung arti digenapi disini).
Karena sebagian hukum2 Allah malah dianggap sdh tdk berlaku lagi, setelah 'digenapi' oleh Yesus.

heinskle wrote:

Pertanyaannya adalah, apakah alquran juga memerintahkan hal yang sama seperti perintah dan larangan diatas?
jika 'ya' pls sharing ayat2nya.
[/quote]

10 perintah TUHAN dlm Al Qur’an.
40:65. Dialah Yang hidup kekal, tiada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia; maka sembahlah Dia dengan memurnikan ibadat kepada-Nya. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.
2:54. Dan (ingatlah), ketika Musa berkata kepada kaumnya: "Hai kaumku, sesungguhnya kamu telah menganiaya dirimu sendiri karena kamu telah menjadikan anak lembu (sembahanmu), maka bertaubatlah kepada Tuhan yang menjadikan kamu dan bunuhlah dirimu[49]. Hal itu adalah lebih baik bagimu pada sisi Tuhan yang menjadikan kamu; maka Allah akan menerima taubatmu. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang."
7:180. Hanya milik Allah asmaa-ul husna[585], maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya[586]. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.
7:163. Dan tanyakanlah kepada Bani Israil tentang negeri[578] yang terletak di dekat laut ketika mereka melanggar aturan pada hari Sabtu[579], di waktu datang kepada mereka ikan-ikan (yang berada di sekitar) mereka terapung-apung di permukaan air, dan di hari-hari yang bukan Sabtu, ikan-ikan itu tidak datang kepada mereka. Demikianlah Kami mencoba mereka disebabkan mereka berlaku fasik.
[578]. Yaitu kota Eliah yang terletak di pantai laut Merah antara kota Mad-yan dan bukit Thur.

[579]. Menurut aturan itu mereka tidak boleh bekerja pada hari Sabtu, karena hari Sabtu itu dikhususkan hanya untuk beribadat.

46:15. Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, sehingga apabila dia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdoa: "Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri."
6:151. Katakanlah: "Marilah kubacakan apa yang diharamkan atas kamu oleh Tuhanmu yaitu: janganlah kamu mempersekutukan sesuatu dengan Dia, berbuat baiklah terhadap kedua orang ibu bapa, dan janganlah kamu membunuh anak-anak kamu karena takut kemiskinan, Kami akan memberi rezki kepadamu dan kepada mereka, dan janganlah kamu mendekati perbuatan-perbuatan yang keji, baik yang nampak di antaranya maupun yang tersembunyi, dan janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) melainkan dengan sesuatu (sebab) yang benar[518]." Demikian itu yang diperintahkan kepadamu supaya kamu memahami(nya).
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   18th June 2012, 19:43

bruce wrote:
Quote :
Oo mungkin maksud kebinasaan yg kekal itu = KESENGSARAAN yg kekal kali ya mas?
Tapi tetep dlm keadaan HIDUP to dlm neraka menurut kristen, kususnya katolik?

Sungguh saya nggak tahu, mas. Saya yakin anda juga ngga akan tahu. Kecuali nanti salah satu dari kita sudah ke sana dulu.

Tetapi, yang jelas, setiap orang harus MATI dulu sebelum ke neraka. Dan memang kitab suci kita sama sama mencatat, bahwa kelak, mausia akan dibangkitkan dan diadili. Tentunya itu berarti dihidupkan lagi, ya. Tapi apa benar hidup seperti sekarang ii? Atau bentuk hidupnya berbeda? Ngga tahu, mas.

Very Happy

Apakah tdk ada keterangan dlm kitab njenengan selain menunggu saja apa yg terjadi kelak setelah mati?
Kalau tdk hidup dengan daging seperti sekarang ini, apakah kelak manusia hidup hanya roh saja mas?
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   18th June 2012, 20:47

striker wrote:
bruce wrote:
Quote :
Oo mungkin maksud kebinasaan yg kekal itu = KESENGSARAAN yg kekal kali ya mas?
Tapi tetep dlm keadaan HIDUP to dlm neraka menurut kristen, kususnya katolik?

Sungguh saya nggak tahu, mas. Saya yakin anda juga ngga akan tahu. Kecuali nanti salah satu dari kita sudah ke sana dulu.

Tetapi, yang jelas, setiap orang harus MATI dulu sebelum ke neraka. Dan memang kitab suci kita sama sama mencatat, bahwa kelak, mausia akan dibangkitkan dan diadili. Tentunya itu berarti dihidupkan lagi, ya. Tapi apa benar hidup seperti sekarang ii? Atau bentuk hidupnya berbeda? Ngga tahu, mas.

Very Happy

Apakah tdk ada keterangan dlm kitab njenengan selain menunggu saja apa yg terjadi kelak setelah mati?
Kalau tdk hidup dengan daging seperti sekarang ini, apakah kelak manusia hidup hanya roh saja mas?

Ada, banyak bahkan, terlebih lagi di kitab Wahyu.

Cuma saya termasuk yang tidak suka mereka reka apa atau bagaimana kehidupan setelah mati kelak, entah itu di surga ataupun di neraka. Bagi saya, semua itu hanya 'gambaran tidak nyata' dari kejadian sebenarnya. Ibarat saya menceritakan tentang rasa daging babi kepada anda yang tidak pernah mencicipinya. Paling banter saya katakan 'mirip daging sapi dengan rasa lebih manis dan lebih gurih'. Tidak mungkin saya menyampaikan yang 100% benar. Maka, kalau ada yang bertanya kepada anda, apa rasa daging babi, hanya 'mirip daging sapi dengan rasa lebih manis dan lebih gurih' yang dapat anda sampaikan.

Bukankah penulis kitab itu mendapat penerangan Roh Kudus? Betul, sama seperti anda mendapat penjelasan dari saya tentang rasa daging babi, tetapi anda tidak mencicipi sendiri, begitu pula penulis kitab tidak merasakannya sendiri.

Kira kira seperti itu, mas.

Salam

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   19th June 2012, 09:46

heinskle wrote:

Terlebih dahulu saya secara pribadi,
" Mohon Maaf sebesar-besarnya kepada rekan-rekan non kristen yang ada di LT ini,
mungkin didalam cara berdiskusi saya, tidaklah menyenangkan anda semua sehingga menimbulkan keresahan dan rasa sakit hati, terutama kepada kang Silancah dan striker; semoga dihari kedepan saya dapat memperbaikinya untuk lebih baik lagi. "

Bro..Djo,
Thanks for your reminder me, GBU.
Terima kasih atas pengertiannya, bro. Silahkan dilanjut diskusinya.

Tuhan Yesus memberkati.
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   19th June 2012, 10:04

striker wrote:

Jadi manusia dlm keadaan hidup kan mas di neraka? bukan dlm keadaan mati?
Begini saja deh....

Coba jelaskan yg anda maksud dgn hidup itu apa ? yg disebut mati itu apa ? Rohnya atau mayat/dagingnya ?

Neraka itu tempat menghukum roh atau daging ?

Terus, nanti ketahuan deh neraka itu tempat utk orang hidup atau orang mati.... Laughing





Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   19th June 2012, 18:27

Djo wrote:
striker wrote:

Jadi manusia dlm keadaan hidup kan mas di neraka? bukan dlm keadaan mati?
Begini saja deh....

Coba jelaskan yg anda maksud dgn hidup itu apa ? yg disebut mati itu apa ? Rohnya atau mayat/dagingnya ?

Neraka itu tempat menghukum roh atau daging ?

Terus, nanti ketahuan deh neraka itu tempat utk orang hidup atau orang mati.... Laughing


yg saya maksud hidup ya Roh + daging.

Jadi kalau dlm Islam, manusia akan disiksa di neraka itu ya Daging yg ada rohnya.

bukan daging saja atau roh saja.

Kalau dlm kristen bagaimana mas djo?

Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   19th June 2012, 18:31

striker wrote:

yg saya maksud hidup ya Roh + daging.

Jadi kalau dlm Islam, manusia akan disiksa di neraka itu ya Daging yg ada rohnya.

bukan daging saja atau roh saja.

Kalau dlm kristen bagaimana mas djo?


Jadi di neraka itu ada daging ya mas ? Darimana asalnya daging ini ?

Bukankah dagingnya ketinggalan di kuburan ?


Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   19th June 2012, 19:15

Djo wrote:
striker wrote:

yg saya maksud hidup ya Roh + daging.

Jadi kalau dlm Islam, manusia akan disiksa di neraka itu ya Daging yg ada rohnya.

bukan daging saja atau roh saja.

Kalau dlm kristen bagaimana mas djo?


Jadi di neraka itu ada daging ya mas ? Darimana asalnya daging ini ?

Bukankah dagingnya ketinggalan di kuburan ?



Itu yg kami yakini mas, bahwa manusia kelak akan dibangkitkan oleh Allah dengan keadaan berdaging seperti sekarang ini.
Apa yg sulit bagi Allah hanya utk membangkitkan manusia dlm keadaan semula?

7:25. Allah berfirman: "Di bumi itu kamu hidup dan di bumi itu kamu mati, dan dari bumi itu (pula) kamu akan dibangkitkan.

2:260. Dan (ingatlah) ketika Ibrahim berkata: "Ya Tuhanku, perlihatkanlah kepadaku bagaimana Engkau menghidupkan orang-orang mati." Allah berfirman: "Belum yakinkah kamu ?" Ibrahim menjawab: "Aku telah meyakinkannya, akan tetapi agar hatiku tetap mantap (dengan imanku) Allah berfirman: "(Kalau demikian) ambillah empat ekor burung, lalu cincanglah[165] semuanya olehmu. (Allah berfirman): "Lalu letakkan diatas tiap-tiap satu bukit satu bagian dari bagian-bagian itu, kemudian panggillah mereka, niscaya mereka datang kepadamu dengan segera." Dan ketahuilah bahwa Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

7:57. Dan Dialah yang meniupkan angin sebagai pembawa berita gembira sebelum kedatangan rahmat-Nya (hujan); hingga apabila angin itu telah membawa awan mendung, Kami halau ke suatu daerah yang tandus, lalu Kami turunkan hujan di daerah itu, maka Kami keluarkan dengan sebab hujan itu pelbagai macam buah-buahan. Seperti itulah Kami membangkitkan orang-orang yang telah mati, mudah-mudahan kamu mengambil pelajaran.

10:4. Hanya kepadaNyalah kamu semuanya akan kembali; sebagai janji yang benar daripada Allah, sesungguhnya Allah menciptakan makhluk pada permulaannya kemudian mengulanginya (menghidupkannya) kembali (sesudah berbangkit), agar Dia memberi pembalasan kepada orang-orang yang beriman dan yang mengerjakan amal saleh dengan adil. Dan untuk orang-orang kafir disediakan minuman air yang panas dan azab yang pedih disebabkan kekafiran mereka

kalu mau lebih komplet lagi bisa baca pada ayat2 berikut ini:

Beberapa ayat yang menjelaskan tentang hari kebangkitan: 2:56, 2:73, 2:164, 2:243, 2:259, 2:260, 3:27, 6:2, 6:95, 7:29, 7:57, 10:4, 10:31, 10:34, 15:23, 16:70, 17:51, 21:104, 22:5, 22:63, 23:16, 23:100, 23:101, 27:64, 29:19, 30:19, 30:24, 30:25, 30:27, 30:40, 30:50, 30:56, 31:28, 32:11, 34:3, 35:9, 36:12, 36:33, 36:51, 36:52, 36:53, 36:79, 36:81, 37:18, 39:21, 40:11, 41:21, 41:39, 42:9, 43:11, 45:5, 45:26, 46:33, 50:11, 50:15, 53:44, 56:57, 57:17, 75:40, 78:15, 78:18, 80:22, 80:26, 85:13, 86:8, 87:5
Manusia dibangkitkan dari kubur: 2:28, 2:148, 6:36, 7:25, 10:53, 14:21, 16:38, 16:84, 17:51, 17:52, 17:80, 20:55, 22:6, 22:7, 22:66, 23:16, 23:115, 26:50, 26:87, 27:64, 27:65, 27:87, 28:70, 29:19, 29:20, 30:25, 30:50, 30:56, 31:28, 32:11, 35:9, 36:51, 36:52, 36:53, 37:18, 37:19, 38:79, 39:7, 39:44, 39:68, 40:11, 40:43, 41:39, 42:9, 43:11, 46:33, 50:11, 50:41, 50:42, 50:43, 50:44, 53:47, 54:7, 56:49, 56:50, 58:6, 58:18, 60:4, 64:7, 67:24, 70:43, 71:18, 75:3, 79:14, 80:22, 80:23, 82:4, 83:4, 85:13, 86:8, 99:2, 99:6, 100:9

kalau dlm kristen tdk ada kebangkitan daging ya mas setelah hari kiamat? karena daging sdh tertinggal dlm kubur dan tidak mungkin Allah bisa menghidupkannya kembali seperti semula, apakah demikian yg anda yakini?


Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   19th June 2012, 19:19

83:4. Tidaklah orang-orang itu menyangka, bahwa sesungguhnya mereka akan dibangkitkan

99:6. Pada hari itu manusia ke luar dari kuburnya dalam keadaan bermacam-macam, supaya diperlihatkan kepada mereka (balasan) pekerjaan mereka[1596],


[1596]. Maksudnya ada di antara mereka yang putih mukanya dan ada pula yang hitam dan sebagainya.

100:9. Maka apakah dia tidak mengetahui apabila dibangkitkan apa yang ada di dalam kubur,




Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   19th June 2012, 19:22

Quote :
kalau dlm kristen tdk ada kebangkitan daging ya mas setelah hari kiamat? karena daging sdh tertinggal dlm kubur dan tidak mungkin Allah bisa menghidupkannya kembali seperti semula, apakah demikian yg anda yakini?

Baca di thread ini, mas :

[You must be registered and logged in to see this link.]

salam

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   19th June 2012, 19:43

bruce wrote:
Quote :
kalau dlm kristen tdk ada kebangkitan daging ya mas setelah hari kiamat? karena daging sdh tertinggal dlm kubur dan tidak mungkin Allah bisa menghidupkannya kembali seperti semula, apakah demikian yg anda yakini?

Baca di thread ini, mas :

[You must be registered and logged in to see this link.]

salam

hehe saya malah asyik membaca diskusi 'hangat' tentang kata katolik yg tdk diakui oleh protestan.. :)

Anyway that is not my problem :)

berikut yg menjadi pertanyaan saya setelah mengkopy sedikit dari iman rasuli tersebut:

la akan kembali dengan mulia,
mengadili orang yang hidup dan yang mati;

-Apakah yesus akan kembali dlm keadaan berdaging, sama seperti keadaannya ketika bangkit dari kuburnya dan masih makan ikan goreng? ataukah akan kembali sebagai Allah (roh) saja? karena sepengetahuan saya kristen mengimani bahwa Allah hanyalah ROH dan tdk memiliki daging.

-Apakah yg membedakan antara yg HIDUP dan yg MATI ini mas? Apakah keadaan fisiknya? ataukah bagaimana?

Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   19th June 2012, 21:34

Quote :
berikut yg menjadi pertanyaan saya setelah mengkopy sedikit dari iman rasuli tersebut:

la akan kembali dengan mulia,
mengadili orang yang hidup dan yang mati;

-Apakah yesus akan kembali dlm keadaan berdaging, sama seperti keadaannya ketika bangkit dari kuburnya dan masih makan ikan goreng? ataukah akan kembali sebagai Allah (roh) saja? karena sepengetahuan saya kristen mengimani bahwa Allah hanyalah ROH dan tdk memiliki daging.

Sekali lagi, saya dan anda tidak akan tahu mas, dan sepertinya sih bukan urusan kita. Kalau yang diadiliNya, adalah orang yang masih hidup, dan orang mati yang dibangkitkanNya kelak. Itu saja yang perlu kita ketahui, kalau Jesusnya sendiri, kita tidak tahu dan bukan urusan kita.

Paham ya.

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   20th June 2012, 10:59

striker wrote:


Itu yg kami yakini mas, bahwa manusia kelak akan dibangkitkan oleh Allah dengan keadaan berdaging seperti sekarang ini.
Apa yg sulit bagi Allah hanya utk membangkitkan manusia dlm keadaan semula?

Oh begitu ya. Jadi wajar-wajar saja kalau di akhirat sana manusia masih butuh makan dan minum atau bahkan menikah ya, karena ada faktor kebutuhan daging yg melekat pada dirinya.

Kalau bicara ttg kebesaran Allah memang tidak ada yg mustahil bagiNya mas.

Salam.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   20th June 2012, 19:44

bruce wrote:
Quote :
berikut yg menjadi pertanyaan saya setelah mengkopy sedikit dari iman rasuli tersebut:

la akan kembali dengan mulia,
mengadili orang yang hidup dan yang mati;

-Apakah yesus akan kembali dlm keadaan berdaging, sama seperti keadaannya ketika bangkit dari kuburnya dan masih makan ikan goreng? ataukah akan kembali sebagai Allah (roh) saja? karena sepengetahuan saya kristen mengimani bahwa Allah hanyalah ROH dan tdk memiliki daging.

Sekali lagi, saya dan anda tidak akan tahu mas, dan sepertinya sih bukan urusan kita. Kalau yang diadiliNya, adalah orang yang masih hidup, dan orang mati yang dibangkitkanNya kelak. Itu saja yang perlu kita ketahui, kalau Jesusnya sendiri, kita tidak tahu dan bukan urusan kita.

Paham ya.

saya masih bingung dengan runtutan prosesnya mas d\'oh

Orang yg masih hidup apakah maksudnya hidup seperti sekarang ini mas (daging dan roh)?

Jadi kalau begitu menurut ajaran kristen itu pengadilan manusia terjadi sebelum kiamat ya mas, karena masih ada orang yg hidup.
dan yg sdh meninggal dibangkitkan, maksudnya bangkit memiliki daging baru ataukah bangkit berupa roh saja mas?

jadi tdk ada keterangan pasti Yesus kelak akan datang dlm keadaan seperti beliau pergi, atau hanya roh saja ya mas.. ok lah kalau begitu.

salam :)
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   20th June 2012, 19:49

Djo wrote:
striker wrote:


Itu yg kami yakini mas, bahwa manusia kelak akan dibangkitkan oleh Allah dengan keadaan berdaging seperti sekarang ini.
Apa yg sulit bagi Allah hanya utk membangkitkan manusia dlm keadaan semula?

Oh begitu ya. Jadi wajar-wajar saja kalau di akhirat sana manusia masih butuh makan dan minum atau bahkan menikah ya, karena ada faktor kebutuhan daging yg melekat pada dirinya.

Kalau bicara ttg kebesaran Allah memang tidak ada yg mustahil bagiNya mas.

Salam.


begitulah yg kami yakini mas, :)

Kelak jangan kaget lho kalau ternyata mas Djo dibangkitkan dan memiliki tubuh seperti sekarang ini ya.. :)
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   21st June 2012, 09:22

striker wrote:
Djo wrote:
striker wrote:


Itu yg kami yakini mas, bahwa manusia kelak akan dibangkitkan oleh Allah dengan keadaan berdaging seperti sekarang ini.
Apa yg sulit bagi Allah hanya utk membangkitkan manusia dlm keadaan semula?

Oh begitu ya. Jadi wajar-wajar saja kalau di akhirat sana manusia masih butuh makan dan minum atau bahkan menikah ya, karena ada faktor kebutuhan daging yg melekat pada dirinya.

Kalau bicara ttg kebesaran Allah memang tidak ada yg mustahil bagiNya mas.

Salam.


begitulah yg kami yakini mas, :)

Kelak jangan kaget lho kalau ternyata mas Djo dibangkitkan dan memiliki tubuh seperti sekarang ini ya.. :)

Kalau menurut ajaran Islam, sekarang ini manusia yang sudah meninggal ada di mana mas?

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   21st June 2012, 17:26

striker wrote:
Djo wrote:
striker wrote:


Itu yg kami yakini mas, bahwa manusia kelak akan dibangkitkan oleh Allah dengan keadaan berdaging seperti sekarang ini.
Apa yg sulit bagi Allah hanya utk membangkitkan manusia dlm keadaan semula?

Oh begitu ya. Jadi wajar-wajar saja kalau di akhirat sana manusia masih butuh makan dan minum atau bahkan menikah ya, karena ada faktor kebutuhan daging yg melekat pada dirinya.

Kalau bicara ttg kebesaran Allah memang tidak ada yg mustahil bagiNya mas.

Salam.


begitulah yg kami yakini mas, :)

Kelak jangan kaget lho kalau ternyata mas Djo dibangkitkan dan memiliki tubuh seperti sekarang ini ya.. :)

Kasihan dong ya kalau di dunia terlahir cacat, sampai disorga juga masih tetap memakai tubuh yg sama ( cacat) ?

Btw, berarti confirm ya bahwa manusia masih butuh makan di sorga karena masih tetap memiliki jasmani. Lalu apakah kita masih tetap harus bekerja untuk mendapatkan makanan atau tidak ? Apakah kemudian jasmani kita tsb bisa sakit dan menua ?

Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   21st June 2012, 23:41

Djo wrote:
striker wrote:
Djo wrote:
striker wrote:


Itu yg kami yakini mas, bahwa manusia kelak akan dibangkitkan oleh Allah dengan keadaan berdaging seperti sekarang ini.
Apa yg sulit bagi Allah hanya utk membangkitkan manusia dlm keadaan semula?

Oh begitu ya. Jadi wajar-wajar saja kalau di akhirat sana manusia masih butuh makan dan minum atau bahkan menikah ya, karena ada faktor kebutuhan daging yg melekat pada dirinya.

Kalau bicara ttg kebesaran Allah memang tidak ada yg mustahil bagiNya mas.

Salam.


begitulah yg kami yakini mas, :)

Kelak jangan kaget lho kalau ternyata mas Djo dibangkitkan dan memiliki tubuh seperti sekarang ini ya.. :)

Kasihan dong ya kalau di dunia terlahir cacat, sampai disorga juga masih tetap memakai tubuh yg sama ( cacat) ?

Btw, berarti confirm ya bahwa manusia masih butuh makan di sorga karena masih tetap memiliki jasmani. Lalu apakah kita masih tetap harus bekerja untuk mendapatkan makanan atau tidak ? Apakah kemudian jasmani kita tsb bisa sakit dan menua ?


Mungkin yang bingung jikadulu saat lahir ternyata brain damaged, dan meninggal saat usia 17 tahun. Ketika hidup lagi, tentu bingung dan ngga ngeri apa apa, sehingga harus belajar banyak.

Very Happy

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   22nd June 2012, 08:22

bruce wrote:
striker wrote:
Djo wrote:
striker wrote:


Itu yg kami yakini mas, bahwa manusia kelak akan dibangkitkan oleh Allah dengan keadaan berdaging seperti sekarang ini.
Apa yg sulit bagi Allah hanya utk membangkitkan manusia dlm keadaan semula?

Oh begitu ya. Jadi wajar-wajar saja kalau di akhirat sana manusia masih butuh makan dan minum atau bahkan menikah ya, karena ada faktor kebutuhan daging yg melekat pada dirinya.

Kalau bicara ttg kebesaran Allah memang tidak ada yg mustahil bagiNya mas.

Salam.


begitulah yg kami yakini mas, :)

Kelak jangan kaget lho kalau ternyata mas Djo dibangkitkan dan memiliki tubuh seperti sekarang ini ya.. :)

Kalau menurut ajaran Islam, sekarang ini manusia yang sudah meninggal ada di mana mas?

Alam kubur atau yg bisa disebut dengan alam barzah (Alam roh)

Kalau dlm katolik mas?
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   Today at 14:55

Kembali Ke Atas Go down
 
tentang Tuhan (?)
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 5 dari 8Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next
 Similar topics
-
» Fakta Mengerikan Tentang bumi
» Tentang ide saya ~ mohon saran ~
» fakta tentang ayah
» Tanya tentang Oli pertamina
» pasal 68 UU No 22 Tahun 2009,Tentang Plat No Modifikasi

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Beragam Agama-
Navigasi: