Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 tentang Tuhan (?)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next
PengirimMessage
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   22nd June 2012, 08:31

Djo wrote:
striker wrote:
Djo wrote:
striker wrote:


Itu yg kami yakini mas, bahwa manusia kelak akan dibangkitkan oleh Allah dengan keadaan berdaging seperti sekarang ini.
Apa yg sulit bagi Allah hanya utk membangkitkan manusia dlm keadaan semula?

Oh begitu ya. Jadi wajar-wajar saja kalau di akhirat sana manusia masih butuh makan dan minum atau bahkan menikah ya, karena ada faktor kebutuhan daging yg melekat pada dirinya.

Kalau bicara ttg kebesaran Allah memang tidak ada yg mustahil bagiNya mas.

Salam.


begitulah yg kami yakini mas, :)

Kelak jangan kaget lho kalau ternyata mas Djo dibangkitkan dan memiliki tubuh seperti sekarang ini ya.. :)

Kasihan dong ya kalau di dunia terlahir cacat, sampai disorga juga masih tetap memakai tubuh yg sama ( cacat) ?

Btw, berarti confirm ya bahwa manusia masih butuh makan di sorga karena masih tetap memiliki jasmani. Lalu apakah kita masih tetap harus bekerja untuk mendapatkan makanan atau tidak ? Apakah kemudian jasmani kita tsb bisa sakit dan menua ?


Ada yg terlahir cacat, karena baik akhlaknya dia dibangkitkan dengan tubuh yg semourna.
Ada juga yg sempurna waktu hidupnya, tapi karena buruk akhlaknya, maka dia dibangkitkan dlm keadaan buruk pula.

Allah itu Maha Adil lagi Maha Bijaksana.

Di surga semua kebutuhan sdh dicukupi oleh Allah, jadi kita tdk perlu bekerja utk memperoleh kebutuhan dan kenikmatan kita.
Jasmani kita akan abadi, tdk akan menua, sakit ataupun mati.

Saya rasa demikian pula dengan jasmani Yesus dari waktu kebangkitannya sampai sekarang ini, apakah beliu mengalami penuaan? saya rasa tdk to? itulah kebesaran yg diberikan Allah kepada manusia yg beriman kepada-Nya.

Kalau dlm ajaran kristen, apakah ada keterangan bagaimana keadaan manusia setelah mati dan ada di dlm surga mas?
(semoga tdk dijwb 'kita akan mengetahuinya kelak setelah mati') :)

Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   22nd June 2012, 08:39

bruce wrote:
Djo wrote:
striker wrote:
Djo wrote:
striker wrote:


Itu yg kami yakini mas, bahwa manusia kelak akan dibangkitkan oleh Allah dengan keadaan berdaging seperti sekarang ini.
Apa yg sulit bagi Allah hanya utk membangkitkan manusia dlm keadaan semula?

Oh begitu ya. Jadi wajar-wajar saja kalau di akhirat sana manusia masih butuh makan dan minum atau bahkan menikah ya, karena ada faktor kebutuhan daging yg melekat pada dirinya.

Kalau bicara ttg kebesaran Allah memang tidak ada yg mustahil bagiNya mas.

Salam.


begitulah yg kami yakini mas, :)

Kelak jangan kaget lho kalau ternyata mas Djo dibangkitkan dan memiliki tubuh seperti sekarang ini ya.. :)

Kasihan dong ya kalau di dunia terlahir cacat, sampai disorga juga masih tetap memakai tubuh yg sama ( cacat) ?

Btw, berarti confirm ya bahwa manusia masih butuh makan di sorga karena masih tetap memiliki jasmani. Lalu apakah kita masih tetap harus bekerja untuk mendapatkan makanan atau tidak ? Apakah kemudian jasmani kita tsb bisa sakit dan menua ?


Mungkin yang bingung jikadulu saat lahir ternyata brain damaged, dan meninggal saat usia 17 tahun. Ketika hidup lagi, tentu bingung dan ngga ngeri apa apa, sehingga harus belajar banyak.

Very Happy

Tiada yg sulit bagi Allah, kalau hanya tuk membuat manusia idiot menjadi mengerti ketika kebangkitan manusia tersebut kelak.

Mungkin saja orang tersebut malah beruntung tdk perlu melalui pengadilan Allah dan langsung dimasukan kedlm surga. iya to? :)

Bagaimana kalau dlm katolik mas? manusia yg brain damage dan tdk mengenal Yesus sebagai Tuhan sampai matinya, apakah orang tersebut juga termasuk yg ditebus dosanya oleh Yesus, dan masih dianggap kristen/katolik, meskipun tdk tahu apa2?
bagaimana keadaannya ketika di surga, apakah dia akan merasa kebingungan dan tdk mengerti apa2 juga sama ketika dia masih hidup dulu?

Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   22nd June 2012, 12:38

striker wrote:

Di surga semua kebutuhan sdh dicukupi oleh Allah, jadi kita tdk perlu bekerja utk memperoleh kebutuhan dan kenikmatan kita.
Jasmani kita akan abadi, tdk akan menua, sakit ataupun mati.

Jadi fungsi makanan dan minuman yg kita konsumsi itu buat apa ? sebagai pemenuhan nafsu saja ?

Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   22nd June 2012, 14:25

Quote :
Tiada yg sulit bagi Allah, kalau hanya tuk membuat manusia idiot menjadi mengerti ketika kebangkitan manusia tersebut kelak.

Mungkin saja orang tersebut malah beruntung tdk perlu melalui pengadilan Allah dan langsung dimasukan kedlm surga. iya to?

Bagaimana kalau dlm katolik mas? manusia yg brain damage dan tdk mengenal Yesus sebagai Tuhan sampai matinya, apakah orang tersebut juga termasuk yg ditebus dosanya oleh Yesus, dan masih dianggap kristen/katolik, meskipun tdk tahu apa2?
bagaimana keadaannya ketika di surga, apakah dia akan merasa kebingungan dan tdk mengerti apa2 juga sama ketika dia masih hidup dulu?

Yang suka detil detil kan anda, mas.

Kalau saya sih masabodoh saja, Tuhan tahu koq yang terbaik untuk manusia manusia itu, dan yang pasti tubuh kebangkitan kelak berbeda dengan tubuh jasmani sekarang ini.

Bedanya gimana? Kalau saya males ngurusin, biar saja, itu urusan Tuhan, he he he

Cool

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   22nd June 2012, 20:58

Djo wrote:
striker wrote:

Di surga semua kebutuhan sdh dicukupi oleh Allah, jadi kita tdk perlu bekerja utk memperoleh kebutuhan dan kenikmatan kita.
Jasmani kita akan abadi, tdk akan menua, sakit ataupun mati.

Jadi fungsi makanan dan minuman yg kita konsumsi itu buat apa ? sebagai pemenuhan nafsu saja ?


sepertinya anda juga menanyakah hal yg sama yg dilakukan oleh Yesus setelah kebangkitannya :)

utk apa Yesus makan ikan goreng setelah memiliki tubuh kebangkitannya? apakah sebagai pemenuhan nafsu saja?

Kalau saya tdk salah, bukankah tertulis dlm kitab anda bahwa Abraham dan para nabi makan bersama di surga?

Apakah menurut anda keadaan surga itu tdk mempunyai buah2an utk dimakan? saya membayangkan betapa gersangnya surga anda mas :)

Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   22nd June 2012, 21:13

bruce wrote:
Quote :
Tiada yg sulit bagi Allah, kalau hanya tuk membuat manusia idiot menjadi mengerti ketika kebangkitan manusia tersebut kelak.

Mungkin saja orang tersebut malah beruntung tdk perlu melalui pengadilan Allah dan langsung dimasukan kedlm surga. iya to?

Bagaimana kalau dlm katolik mas? manusia yg brain damage dan tdk mengenal Yesus sebagai Tuhan sampai matinya, apakah orang tersebut juga termasuk yg ditebus dosanya oleh Yesus, dan masih dianggap kristen/katolik, meskipun tdk tahu apa2?
bagaimana keadaannya ketika di surga, apakah dia akan merasa kebingungan dan tdk mengerti apa2 juga sama ketika dia masih hidup dulu?

Yang suka detil detil kan anda, mas.

Kalau saya sih masabodoh saja, Tuhan tahu koq yang terbaik untuk manusia manusia itu, dan yang pasti tubuh kebangkitan kelak berbeda dengan tubuh jasmani sekarang ini.

Bedanya gimana? Kalau saya males ngurusin, biar saja, itu urusan Tuhan, he he he

Cool

I know this answer, :)

bedanya bagaimana? saya senang ada rekan kristen yg menjawabnya seperti ini:

Sebagaimana tubuh duniawi kita sama seperti manusa pertama Adam (1 Korintus 15:47a) demikian pula tubuh kebangkitan kita akan menjadi sama seperti tubuh kebangkitan Kristus (1 Korintus 15:47b).“Sama seperti kita telah memakai rupa dari yang alamiah, demikian pula kita akan memakai rupa dari yang sorgawi. Karena yang dapat binasa ini harus mengenakan yang tidak dapat binasa, dan yang dapat mati ini harus mengenakan yang tidak dapat mati”(1 Korintus 15:49,53). Banyak orang yang mengenali Kristus setelah kebangkitanNya (Yohanes 20:16; 20; 21:12; 1 Korintus 15:4-7). Jadi jikalau Kristus dapat dikenali dalam tubuh kebangkitanNya, saya tidak melihat ada alasan mengapa tubuh kita akan berbeda. Dapat bertemu kembali dengan orang-orang yang kita kasihi adalah bagian yang mulia dari Surga – namun Surga adakah lebih mengenai Tuhan dan bukan apa yang kita inginkan. Betapa senangnya berkumpul kembali dengan orang-orang yang kita kasihi dan untuk selama-lamanya menyembah Tuhan dengan orang-orang yang kita kasihi.

benar mas, saya memang ingin mengetahui gambaran sedikit detai tentang tempat yg akan saya tempati kelak setelah mati, bagaimana kedasyatan siksa neraka, dan kebesaran kenikmatan dlm surga, karena hal itu bisa membuat saya lebih berhati2 dlm hidup dan beriman kepada Allah. juga mengetahui cara menggapai surga dan tdk terpeleset kedlm neraka.

Semoga Allah mengampuni dosa2 saya dan dosa2 saudara muslim saya semua dan mempertemukan kami kedlm surga-Nya. Amin.






Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   27th June 2012, 16:16

striker wrote:

sepertinya anda juga menanyakah hal yg sama yg dilakukan oleh Yesus setelah kebangkitannya :)

utk apa Yesus makan ikan goreng setelah memiliki tubuh kebangkitannya? apakah sebagai pemenuhan nafsu saja?

Kalau saya tdk salah, bukankah tertulis dlm kitab anda bahwa Abraham dan para nabi makan bersama di surga?

Apakah menurut anda keadaan surga itu tdk mempunyai buah2an utk dimakan? saya membayangkan betapa gersangnya surga anda mas :)


apa maksud dari tubuh kebangkitan Yesus bro ? Yesus menggunakan tubuh yg sama saat Ia bangkit, itulah sebabnya Ia memperlihatkan lubang bekas luka kepada muridNya Thomas yg tidak percaya akan kebangkitanNya.

Bukan masalah ada atau tidaknya buah2an, atau gersang atau tidaknya surga, tapi konsep pemenuhan kebutuhan dan keinginan jasmani sudah tidak ada lagi di sorga. Karena apa ? karena kita sudah berada bersama dgn DZAT yg menciptakan alam semesta ini, yg juga menciptakan rasa lapar dan haus kita. Apakah anda pikir Allah tidak dapat menghilangkan ketergantungan itu ?

Atau apakah anda berpikir bahwa Allah juga butuh makan ? Laughing



Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   27th June 2012, 16:55

Djo wrote:
striker wrote:

sepertinya anda juga menanyakah hal yg sama yg dilakukan oleh Yesus setelah kebangkitannya :)

utk apa Yesus makan ikan goreng setelah memiliki tubuh kebangkitannya? apakah sebagai pemenuhan nafsu saja?

Kalau saya tdk salah, bukankah tertulis dlm kitab anda bahwa Abraham dan para nabi makan bersama di surga?

Apakah menurut anda keadaan surga itu tdk mempunyai buah2an utk dimakan? saya membayangkan betapa gersangnya surga anda mas :)


apa maksud dari tubuh kebangkitan Yesus bro ? Yesus menggunakan tubuh yg sama saat Ia bangkit, itulah sebabnya Ia memperlihatkan lubang bekas luka kepada muridNya Thomas yg tidak percaya akan kebangkitanNya.

Bukan masalah ada atau tidaknya buah2an, atau gersang atau tidaknya surga, tapi konsep pemenuhan kebutuhan dan keinginan jasmani sudah tidak ada lagi di sorga. Karena apa ? karena kita sudah berada bersama dgn DZAT yg menciptakan alam semesta ini, yg juga menciptakan rasa lapar dan haus kita. Apakah anda pikir Allah tidak dapat menghilangkan ketergantungan itu ?

Atau apakah anda berpikir bahwa Allah juga butuh makan ? Laughing




Nah kalau Yesus saja bangkit dengan tubuh yg sama ketika kebangkitannya (dengan dibuktikan adanya lubang bekas paku ditangannya, megapa kita harus lain dari Yesus?

Itulah yg kami juga yakini mas, bahwa kita kelak juga akan dibangkitkan dengan tubuh yg sama, cuma mungkin dengan keadaan lebih muda, lebih sempurna, atau mungkin lebih buruk tergantung amal perbuatan kita dan semua hanya Allah saja yg berkendak.

Lalu mengapa ada tertulis bahwa Abraham makan bersama orang2 yg masuk surga? lalu apa yg mereka makan? asap dupa? bukankah makanan roh adalah asap dupa? Very Happy

Apa nikmatnya orang yg tdk merasakan lapar dan haus mas? yg namanya nikmat itu ketika kita lapar dihidangkan makanan yg enak2 dan ketika kita haus tersedia minuman yg menyegarkan, itulah yg namanya nikmat mas.

Kalau Allah tidak membutuhkan makan mas, tapi kalau Yesus butuh makan Laughing

Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   27th June 2012, 17:31

striker wrote:

Nah kalau Yesus saja bangkit dengan tubuh yg sama ketika kebangkitannya (dengan dibuktikan adanya lubang bekas paku ditangannya, megapa kita harus lain dari Yesus?

karena Yesus bangkit masih di bumi. Kalo bro striker nanti bangkitnya di akhirat.

striker wrote:

Itulah yg kami juga yakini mas, bahwa kita kelak juga akan dibangkitkan dengan tubuh yg sama, cuma mungkin dengan keadaan lebih muda, lebih sempurna, atau mungkin lebih buruk tergantung amal perbuatan kita dan semua hanya Allah saja yg berkendak.

Dari tanah kembali ke tanah. Kemudian diambil lagi.., begitu ya bro ?

striker wrote:

Lalu mengapa ada tertulis bahwa Abraham makan bersama orang2 yg masuk surga? lalu apa yg mereka makan? asap dupa? bukankah makanan roh adalah asap dupa? Very Happy

biar lebih enak tlg ditampilkan saja ayatnya bro.

striker wrote:

Apa nikmatnya orang yg tdk merasakan lapar dan haus mas? yg namanya nikmat itu ketika kita lapar dihidangkan makanan yg enak2 dan ketika kita haus tersedia minuman yg menyegarkan, itulah yg namanya nikmat mas.
Astaqfirullah.... apalah nikmatnya makanan minuman itu dibandingkan dgn kebahagian kita bersanding bersama Sang Khalik ?

Mudah2an disana Allah nggak dicuekin ya mas, karena semua orang pada sibuk makan dan minum ngurusin perut masing2.....

striker wrote:

Kalau Allah tidak membutuhkan makan mas, tapi kalau Yesus butuh makan Laughing

Ya, Dulu waktu Yesus hidup di bumi, jasmaniNya butuh makan. Tapi selesai sampai di situ.
Nggak seperti manusia menurut anda, sudah sampai di sorga saja masih butuh makan. Laughing Razz
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   28th June 2012, 12:10

Djo wrote:


karena Yesus bangkit masih di bumi. Kalo bro striker nanti bangkitnya di akhirat.

Semua manusia kelak akan dibangkitkan di bumi ini lagi sama seperti dengan Yesus.


Djo wrote:

Dari tanah kembali ke tanah. Kemudian diambil lagi.., begitu ya bro ?

Begitulah kiranya. Tiada susah bagi Allah utk hal yg demikian :)

striker wrote:

Lalu mengapa ada tertulis bahwa Abraham makan bersama orang2 yg masuk surga? lalu apa yg mereka makan? asap dupa? bukankah makanan roh adalah asap dupa? Very Happy
Djo wrote:

biar lebih enak tlg ditampilkan saja ayatnya bro.

Matius 8:11 Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan datang dari Timur dan Barat dan duduk makan bersama-sama dengan Abraham, Ishak dan Yakub di dalam Kerajaan Sorga,


Djo wrote:

Astaqfirullah.... apalah nikmatnya makanan minuman itu dibandingkan dgn kebahagian kita bersanding bersama Sang Khalik ?

Mudah2an disana Allah nggak dicuekin ya mas, karena semua orang pada sibuk makan dan minum ngurusin perut masing2.....

Kenikmatan yg sangat berlebih2 jika kita bisa makan dan minum dan dekat dengan Allah. :)
Saya rasa sangat berlebihan kalau kita berfikir nanti di surga hanya makan dan minum tdk melaksanakan kegiatan lain, seperti memuji dan memuliakan Allah.

Djo wrote:

Ya, Dulu waktu Yesus hidup di bumi, jasmaniNya butuh makan. Tapi selesai sampai di situ.
Nggak seperti manusia menurut anda, sudah sampai di sorga saja masih butuh makan. Laughing Razz

Jadi sekarang apa yg terjadi dengan jasad jasmani Yesus yg ikut terangkat ke surga? Apakah hancur ditengah perjalanan dan berubah menjadi roh (Allah), ataukah sekarang masih dengan jasmaninya dan Allah (Roh) yg menyatu kedlm jasmani Yesus? ataukah mereka bersanding seperti yg tertulis (duduk disebelah kanan Allah).

Atau tdk ada keterangan mengenai hal tersebut? :)

Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   28th June 2012, 17:33

striker wrote:

Semua manusia kelak akan dibangkitkan di bumi ini lagi sama seperti dengan Yesus.
Setelah dibangkitkan , kemudian akan tinggal di bumi ini lagi ? roll

Sementara bumi yg sekarang adalah fana, akan lenyap.

striker wrote:
Djo wrote:

Dari tanah kembali ke tanah. Kemudian diambil lagi.., begitu ya bro ?

Begitulah kiranya. Tiada susah bagi Allah utk hal yg demikian :)
Jadi ada tanah yg kekal ya bro ?

striker wrote:

Matius 8:11 Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan datang dari Timur dan Barat dan duduk makan bersama-sama dengan Abraham, Ishak dan Yakub di dalam Kerajaan Sorga,
imo, ayat ini menjelaskan bahwa tiap orang dari bangsa manapun bisa masuk ke dlm sorga dan bersekutu dgn saudara2 seiman lainnya. Sedangkan orang2 israel sendiri banyak yg ditolak. Tidak bisa selalu diartikan secara harafiah.

Manusia hidup seperti malaikat di sorga. Apakah anda jg berpikir bahwa malaikat membutuhkan makanan ?

striker wrote:

Kenikmatan yg sangat berlebih2 jika kita bisa makan dan minum dan dekat dengan Allah. :)
Saya rasa sangat berlebihan kalau kita berfikir nanti di surga hanya makan dan minum tdk melaksanakan kegiatan lain, seperti memuji dan memuliakan Allah.

Penekanan saya adalah, ketika kita bersama dgn Sang Pencipta kita maka kita tidak memerlukan segala hal yg lain lagi.

Ketika kita sudah bersama Sang Khalik, tetapi perut kita masih merasa lapar dan butuh makan, maka menurut saya itu SALAH.

[quote="striker"]
Djo wrote:

Jadi sekarang apa yg terjadi dengan jasad jasmani Yesus yg ikut terangkat ke surga? Apakah hancur ditengah perjalanan dan berubah menjadi roh (Allah), ataukah sekarang masih dengan jasmaninya dan Allah (Roh) yg menyatu kedlm jasmani Yesus? ataukah mereka bersanding seperti yg tertulis (duduk disebelah kanan Allah).

Atau tdk ada keterangan mengenai hal tersebut? :)

Yg pasti Yesus kembali kepada kodratNya sbg Firman/Kalam Allah, dan tidak terikat lg kpd jasmaniNya.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   29th June 2012, 11:14

Djo wrote:

Setelah dibangkitkan , kemudian akan tinggal di bumi ini lagi ? roll

Sementara bumi yg sekarang adalah fana, akan lenyap.

7:25. Allah berfirman: "Di bumi itu kamu hidup dan di bumi itu kamu mati, dan dari bumi itu (pula) kamu akan dibangkitkan.

Apa yg sulit bagi Allah kalau hanya tuk mengembalikan bumi yg sdh hancur mas?


Djo wrote:

Jadi ada tanah yg kekal ya bro ?

Apakah menurut anda kelak manusia di surga itu tdk memiliki tempat tuk berijak, dan melayang2?
bukankah waktu Adam diciptakan dan masih berada di surga juga terdapat tanah dan tanaman?

Kalau pemahaman kristen bahwa surga yg dimaksud didiami Adam dulu adalah Bumi, Apakah artinya Allah juga dulu hidup di bumi ini bersama Adam?

(Cool Ketika mereka mendengar bunyi langkah TUHAN Allah, yang berjalan-jalan dalam taman itu pada waktu hari sejuk, bersembunyilah manusia dan isterinya itu terhadap TUHAN Allah di antara pohon-pohonan dalam taman.
(9) Tetapi TUHAN Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: "Di manakah engkau?"

Kalau Allah hanya berupa Roh yg melayang2 bagaimana Adam bisa mendengar langkah Allah yg sedang berjalan2? d\'oh

[quote="Djo"]
striker wrote:

Matius 8:11 Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan datang dari Timur dan Barat dan duduk makan bersama-sama dengan Abraham, Ishak dan Yakub di dalam Kerajaan Sorga,
Djo wrote:
imo, ayat ini menjelaskan bahwa tiap orang dari bangsa manapun bisa masuk ke dlm sorga dan bersekutu dgn saudara2 seiman lainnya. Sedangkan orang2 israel sendiri banyak yg ditolak. Tidak bisa selalu diartikan secara harafiah.

Manusia hidup seperti malaikat di sorga. Apakah anda jg berpikir bahwa malaikat membutuhkan makanan ?

Apakah tafsir anda ini berdasarkan tafsir yg baku, ataukah atas dasar tafsiran anda sendiri mas?
karena saya rasa seorang kristen awam tentu akan mengartikan seperti yg tertulis, bahwa kelak mereka akan makan bersama2 dengan abraham di surga.

Mengapa manusia harus menjadi malaikat ketika di surga? Apakah Abraham, Ishak dan Yakub juga berupa malaikat ketika duduk dan makan bersama?

Djo wrote:

Penekanan saya adalah, ketika kita bersama dgn Sang Pencipta kita maka kita tidak memerlukan segala hal yg lain lagi.

Ketika kita sudah bersama Sang Khalik, tetapi perut kita masih merasa lapar dan butuh makan, maka menurut saya itu SALAH.

saya hargai pendapat anda mas, tapi buat saya juga SALAH kalau di surga tdk memiliki kenikmatan seperti makanan dan minuman. :)


Djo wrote:

Yg pasti Yesus kembali kepada kodratNya sbg Firman/Kalam Allah, dan tidak terikat lg kpd jasmaniNya.

Lalu dikemanakan jasad jasmani yesus? apakah hancur ketika perjalanan/kenaikannya?
Kembali Ke Atas Go down
samiaji
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 392
Join date : 26.02.11
Age : 38

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   29th June 2012, 12:57

Maaf, mas mas dan bro bro ..

Menurut saya sih sah-sah aja kalau seseorang ingin mengetahui atau memiliki keinginan untuk mengetahui bagaimanakah suasana dan kondisi surga (dan neraka).

Seperti hal nya seorang atlet yang diiming-imingi atau dijanjikan bonus besar apabila dia menjadi juara.

Tapi kalau kita meributkan hal-hal detail, koq kesannya menjadi seperti seorang yang mendapat voucher menginap gratis di hotel berbintang 6, namun kita sibuk mempersiapkan pasta gigi, sabun, sikat gigi, dan handuk, dll, bawa bekal makan, karena takut di tempat tersebut tidak disiapkan.
Kalau kita yakin (istana) surga adalah tempat dimana kebutuhan kita akan tercukupi, maka tidak masalah apakah ada makanan/tidak, bagaimana wujud tubuh kita, atau bahkan wujud dan suasana surga itu sendiri. Yang pasti kita dijanjikan akan bertemu dengan SANG SUMBER.

Silakan dilanjut diskusi nya ..



Salam Damai
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   29th June 2012, 13:06

striker wrote:

7:25. Allah berfirman: "Di bumi itu kamu hidup dan di bumi itu kamu mati, dan dari bumi itu (pula) kamu akan dibangkitkan.

Apa yg sulit bagi Allah kalau hanya tuk mengembalikan bumi yg sdh hancur mas?
Maksudnya sorga itu nantinya ada di bumi yg sekarang ini, begitu ?

striker wrote:

Apakah menurut anda kelak manusia di surga itu tdk memiliki tempat tuk berijak, dan melayang2?
bukankah waktu Adam diciptakan dan masih berada di surga juga terdapat tanah dan tanaman?

Kalau pemahaman kristen bahwa surga yg dimaksud didiami Adam dulu adalah Bumi, Apakah artinya Allah juga dulu hidup di bumi ini bersama Adam?

(Cool Ketika mereka mendengar bunyi langkah TUHAN Allah, yang berjalan-jalan dalam taman itu pada waktu hari sejuk, bersembunyilah manusia dan isterinya itu terhadap TUHAN Allah di antara pohon-pohonan dalam taman.
(9) Tetapi TUHAN Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: "Di manakah engkau?"

Kalau Allah hanya berupa Roh yg melayang2 bagaimana Adam bisa mendengar langkah Allah yg sedang berjalan2? d\'oh
Adam diciptakan di bumi mas. Taman Eden itu adanya di bumi. Lho memangnya kenapa kalo Allah hadir di bumi ? Allah itu maha hadir mas, bisa ada dimana saja.

Apa yg sulit bagi Allah mas ? :)

striker wrote:

Apakah tafsir anda ini berdasarkan tafsir yg baku, ataukah atas dasar tafsiran anda sendiri mas?
karena saya rasa seorang kristen awam tentu akan mengartikan seperti yg tertulis, bahwa kelak mereka akan makan bersama2 dengan abraham di surga.

Mengapa manusia harus menjadi malaikat ketika di surga? Apakah Abraham, Ishak dan Yakub juga berupa malaikat ketika duduk dan makan bersama?
Silahkan ditanyakan langsung kepada rekan2 yg lain. At least itulah yg saya terima dan imani.

Alkitab memang seringkali menggunakan perumpamaan tentang pesta perjamuan, undangan, pernikahan mempelai, dsb. Namun tidak ada yg mengartikan makan secara harafiah PASTI terjadi di sorga.

Saya katakan hidup seperti malaikat, bukan harus menjadi malaikat. Bisa dibedakan ?

striker wrote:

saya hargai pendapat anda mas, tapi buat saya juga SALAH kalau di surga tdk memiliki kenikmatan seperti makanan dan minuman. :)
ya terserah saja mas.

Mau di kasih Alphard, tapi anda sudah puas dgn avanza ya silahkan saja.

striker wrote:

Lalu dikemanakan jasad jasmani yesus? apakah hancur ketika perjalanan/kenaikannya?

Wallahu a'lam


Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   29th June 2012, 18:49

[quote="Djo"]
striker wrote:

7:25. Allah berfirman: "Di bumi itu kamu hidup dan di bumi itu kamu mati, dan dari bumi itu (pula) kamu akan dibangkitkan.

Apa yg sulit bagi Allah kalau hanya tuk mengembalikan bumi yg sdh hancur mas?
Djo wrote:

Maksudnya sorga itu nantinya ada di bumi yg sekarang ini, begitu ?

Menurut anda apakah alam itu hanya yg kita pandang sekarang ini mas? selain alam fana yg kita tempat, kita mengimani dan mempercayai juga kan adanya alam roh (alam tempat para arwah dan roh), dan Islam juga mengimani adanya alam akhirat.
Sekarang waktu hidup, hanya tuk memandang alam roh saja kita belum bisa, karena memang indera kita dibatasi oleh Allah, dan dimensi alam fana dan alam roh juga dibatasi sehingga tdk bersinggungan.
Manusia kelak dibangkitkan di bumi ini juga (bangkit dari kematiannya), dan pada saat itulah indera kita dan tabir pemisah antar alam juga dibuka lebar2 oleh Allah, sehingga manusia kelak mampu melihat alam selain dunia fana ini. Dan alam akhirat luasnya bukan seluas bumi ini saja mas, tapi seluas alam yg hanya Allah yg mengetahuinya, sehingga mampu menampung seluruh manusia yg dibangkitkan dari jaman Adam sampai jaman kiamat.
itulah yg saya pernah dengar dari guru saya, masalah kebenarannya ya kita tunggu saja kelak ya mas :)


striker wrote:

Apakah menurut anda kelak manusia di surga itu tdk memiliki tempat tuk berijak, dan melayang2?
bukankah waktu Adam diciptakan dan masih berada di surga juga terdapat tanah dan tanaman?

Kalau pemahaman kristen bahwa surga yg dimaksud didiami Adam dulu adalah Bumi, Apakah artinya Allah juga dulu hidup di bumi ini bersama Adam?

( 8 ) Ketika mereka mendengar bunyi langkah TUHAN Allah, yang berjalan-jalan dalam taman itu pada waktu hari sejuk, bersembunyilah manusia dan isterinya itu terhadap TUHAN Allah di antara pohon-pohonan dalam taman.
( 9 ) Tetapi TUHAN Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: "Di manakah engkau?"

Kalau Allah hanya berupa Roh yg melayang2 bagaimana Adam bisa mendengar langkah Allah yg sedang berjalan2? d\'oh
Djo wrote:

Adam diciptakan di bumi mas. Taman Eden itu adanya di bumi. Lho memangnya kenapa kalo Allah hadir di bumi ? Allah itu maha hadir mas, bisa ada dimana saja.

Apa yg sulit bagi Allah mas ? :)
Kalau Allah bisa hadir dengan wujud-Nya langsung ke bumi ini, lha utk apa Dia harus lahir sebagai bayi Yesus mas?
Dan berarti Yakub bisa juga memang bergumul dengan Allah ya mas (seperti yg tertulis), bukan dengan malaikat (seperti yg ditafsirkan)?
Dan Kalau Allah hanya berupa Roh yg melayang2 bagaimana Adam bisa mendengar langkah Allah yg sedang berjalan2 ya mas? d\'oh

Djo wrote:

Silahkan ditanyakan langsung kepada rekan2 yg lain. At least itulah yg saya terima dan imani.

Alkitab memang seringkali menggunakan perumpamaan tentang pesta perjamuan, undangan, pernikahan mempelai, dsb. Namun tidak ada yg mengartikan makan secara harafiah PASTI terjadi di sorga.

Saya katakan hidup seperti malaikat, bukan harus menjadi malaikat. Bisa dibedakan ?

Jadi maksudnya apa yg tertulis dlm alkitab banyak yg mengandung arti tidak pasti ya mas? karena tdk ada panduan tafsir yg baku, sehingga setiap pembaca alkitab boleh dong mas mengartikan dlm pemahamannya masing2?

Bisa dijelaskan arti hidup seperti malaikat ini mas? apakah wujudnya, ataukah sifat2nya (bisa terbang misalnya), atau bagaimana? atau hanya tdk makan tdk minum dan tidak kawin saja?

striker wrote:

saya hargai pendapat anda mas, tapi buat saya juga SALAH kalau di surga tdk memiliki kenikmatan seperti makanan dan minuman. :)
Djo wrote:

ya terserah saja mas.

Mau di kasih Alphard, tapi anda sudah puas dgn avanza ya silahkan saja.

Bukankah Alphard lebih lengkap fasilitasnya daripada Avanza mas? jadi saya rasa Surga saya yg Alphard dong mas, kan full fasilitas, selain kenimatan sejati hidup bersanding dengan Allah, kita juga diberikan kenikmatan yg lain seperti teman hidup, makanan dan minuman yg melezatkan.
sedangan surga anda hanya memberikan fasilitas hidup bersanding dengan Allah saja, tanpa ada makanan dan minuman sebagai pelengkap kenikmatannya.

Bukan begitu mas? Very Happy

striker wrote:

Lalu dikemanakan jasad jasmani yesus? apakah hancur ketika perjalanan/kenaikannya?
Djo wrote:

Wallahu a'lam

Jadi tdk ada keterangan tentang hal tersebut ya mas?
tapi kalau menurut pemahaman anda sendiri (bukan berdasar Wallahu a'lam) sekarang kan cuma ada satu Allah, apakah itu Allah Bapa ataukah Yesus yg sekarang berada di tahta surga sana mas?
Maksud saya seperti ini, kalau yg disurga sana itu Allah Bapa berarti Yesus hilang ketika naik ke surga (atau dengan kata lain Yesus menyatu kembali dengan Allah, dan posisi Allah Bapa tdk tergantikan oleh Yesus), tapi kalau yg ada Yesus, berarti Allah Bapa yg menyatu dengan Yesus. Atau Allah Bapa sdh tdk melakukan fungsinya lagi dan digantikan Yesus yg naik ke surga.
kalau boleh saya tahu, bagaimana menurut pemahaman anda mas? selain Wallahu a'lam, anda pasti kan memiliki pemahaman mas, meskipun kebenaran sejati memang hanya Allah yg tahu.





Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   29th June 2012, 20:28

Quote :
Menurut anda apakah alam itu hanya yg kita pandang sekarang ini mas? selain alam fana yg kita tempat, kita mengimani dan mempercayai juga kan adanya alam roh (alam tempat para arwah dan roh), dan Islam juga mengimani adanya alam akhirat.
Sekarang waktu hidup, hanya tuk memandang alam roh saja kita belum bisa, karena memang indera kita dibatasi oleh Allah, dan dimensi alam fana dan alam roh juga dibatasi sehingga tdk bersinggungan.
Manusia kelak dibangkitkan di bumi ini juga (bangkit dari kematiannya), dan pada saat itulah indera kita dan tabir pemisah antar alam juga dibuka lebar2 oleh Allah, sehingga manusia kelak mampu melihat alam selain dunia fana ini. Dan alam akhirat luasnya bukan seluas bumi ini saja mas, tapi seluas alam yg hanya Allah yg mengetahuinya, sehingga mampu menampung seluruh manusia yg dibangkitkan dari jaman Adam sampai jaman kiamat.
itulah yg saya pernah dengar dari guru saya, masalah kebenarannya ya kita tunggu saja kelak ya mas

He he he, saya dari dulu paling suka iseng kalau ada pernyataan yang seperti ini, mas.

Maksudnya alam roh yang dibatasi itu berada secara paralel dengan bumi, cuma lain frekuensi, atau berada di tempat terpisah.

Apakah berupa planet juga atau berupa apa?


Quote :
Kalau Allah bisa hadir dengan wujud-Nya langsung ke bumi ini, lha utk apa Dia harus lahir sebagai bayi Yesus mas?

Hal ii berhubungan dengan penebusan dosa manusia, terdapat di thread lain.


Quote :
Dan Kalau Allah hanya berupa Roh yg melayang2 bagaimana Adam bisa mendengar langkah Allah yg sedang berjalan2 ya mas?

Sudah dijelaskan di thread lain, tentang gaya bahasa dalam Alkitab. Apa yang anda tanyakan itu disebut personifikasi. Silahkan tengok threadnya.

Quote :
Jadi maksudnya apa yg tertulis dlm alkitab banyak yg mengandung arti tidak pasti ya mas? karena tdk ada panduan tafsir yg baku, sehingga setiap pembaca alkitab boleh dong mas mengartikan dlm pemahamannya masing2?

Artinya sudah jelas, kecuali bagi yang memang mau mengartikannya secara berbeda.

Quote :
Bisa dijelaskan arti hidup seperti malaikat ini mas? apakah wujudnya, ataukah sifat2nya (bisa terbang misalnya), atau bagaimana? atau hanya tdk makan tdk minum dan tidak kawin saja?

sedangan surga anda hanya memberikan fasilitas hidup bersanding dengan Allah saja, tanpa ada makanan dan minuman sebagai pelengkap kenikmatannya.

Bukan begitu mas?

Malaikat tidak butuh makan, tidak butuh minum, da tidak butuh sex. Karena apa yang anda sebutkan itu adalah kebutuhan jasmani, bukan rohani. Tubuh kebangkitan adalah tubuh yang sudah bersifat rohani, tidak lagi bersifat jasmani.

Kalau di sorga masih terikat pada kebutuhan jasmani, maka apa yang menjadi kekurangan di bumi juga akan terdapat di surga. Masih terdapat cemburu, iri, marah, benci, dsb. Beum agi masalah jika seorang janda menikah lagi, maka saat di sorga sana, siapa suaminya?


Quote :
Jadi tdk ada keterangan tentang hal tersebut ya mas?
tapi kalau menurut pemahaman anda sendiri (bukan berdasar Wallahu a'lam) sekarang kan cuma ada satu Allah, apakah itu Allah Bapa ataukah Yesus yg sekarang berada di tahta surga sana mas?

Allah tiga pribadi dalam satu hakekat, Tritunggal. Untuk pembahasan selanjutnya, silahkan ke threadnya, atau buat thread baru jika perlu.

Quote :
Maksud saya seperti ini, kalau yg disurga sana itu Allah Bapa berarti Yesus hilang ketika naik ke surga (atau dengan kata lain Yesus menyatu kembali dengan Allah, dan posisi Allah Bapa tdk tergantikan oleh Yesus), tapi kalau yg ada Yesus, berarti Allah Bapa yg menyatu dengan Yesus. Atau Allah Bapa sdh tdk melakukan fungsinya lagi dan digantikan Yesus yg naik ke surga.
kalau boleh saya tahu, bagaimana menurut pemahaman anda mas? selain Wallahu a'lam, anda pasti kan memiliki pemahaman mas, meskipun kebenaran sejati memang hanya Allah yg tahu.

Tidak ada pemahaman seperti itu, silahkan ke thread yang membahas Tritunggal.

Salam

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   30th June 2012, 13:22

[quote="bruce"]
Quote :
Menurut anda apakah alam itu hanya yg kita pandang sekarang ini mas? selain alam fana yg kita tempat, kita mengimani dan mempercayai juga kan adanya alam roh (alam tempat para arwah dan roh), dan Islam juga mengimani adanya alam akhirat.
Sekarang waktu hidup, hanya tuk memandang alam roh saja kita belum bisa, karena memang indera kita dibatasi oleh Allah, dan dimensi alam fana dan alam roh juga dibatasi sehingga tdk bersinggungan.
Manusia kelak dibangkitkan di bumi ini juga (bangkit dari kematiannya), dan pada saat itulah indera kita dan tabir pemisah antar alam juga dibuka lebar2 oleh Allah, sehingga manusia kelak mampu melihat alam selain dunia fana ini. Dan alam akhirat luasnya bukan seluas bumi ini saja mas, tapi seluas alam yg hanya Allah yg mengetahuinya, sehingga mampu menampung seluruh manusia yg dibangkitkan dari jaman Adam sampai jaman kiamat.
itulah yg saya pernah dengar dari guru saya, masalah kebenarannya ya kita tunggu saja kelak ya mas

bruce wrote:
He he he, saya dari dulu paling suka iseng kalau ada pernyataan yang seperti ini, mas.

Maksudnya alam roh yang dibatasi itu berada secara paralel dengan bumi, cuma lain frekuensi, atau berada di tempat terpisah.

Apakah berupa planet juga atau berupa apa?

Hehehe karena saya belum menjadi paranormal yg memiliki indera ke 7, 8, dan seterusnya, jadi saya juga sulit menjelaskan posisi tepatnya mas.
Tapi setelah kebangkitan kita nanti, Insya Allah kita semua akan mengetahuinya.
Yg jelas ada alam lain selain alam dunia yg kita lihat sekarang ini, bukan begitu? bahkan penghuni alam lain kadang2 berinteraksi dengan manusia yg masih didunia fana ini.

[quote="bruce"]
Quote :
Kalau Allah bisa hadir dengan wujud-Nya langsung ke bumi ini, lha utk apa Dia harus lahir sebagai bayi Yesus mas?

[quote="bruce"]Hal ii berhubungan dengan penebusan dosa manusia, terdapat di thread lain.[quote]
maaf mas, cuma penasaran saja :)


Quote :
Dan Kalau Allah hanya berupa Roh yg melayang2 bagaimana Adam bisa mendengar langkah Allah yg sedang berjalan2 ya mas?

[quote="bruce"]Sudah dijelaskan di thread lain, tentang gaya bahasa dalam Alkitab. Apa yang anda tanyakan itu disebut personifikasi. Silahkan tengok threadnya.[quote]
maaf mas, cuma penasaran saja :)

Quote :
Jadi maksudnya apa yg tertulis dlm alkitab banyak yg mengandung arti tidak pasti ya mas? karena tdk ada panduan tafsir yg baku, sehingga setiap pembaca alkitab boleh dong mas mengartikan dlm pemahamannya masing2?

[quote="bruce"]Artinya sudah jelas, kecuali bagi yang memang mau mengartikannya secara berbeda.[quote]
Bukankah arti makan bisa diartikan berbeda2 mas?

Quote :
Bisa dijelaskan arti hidup seperti malaikat ini mas? apakah wujudnya, ataukah sifat2nya (bisa terbang misalnya), atau bagaimana? atau hanya tdk makan tdk minum dan tidak kawin saja?

sedangan surga anda hanya memberikan fasilitas hidup bersanding dengan Allah saja, tanpa ada makanan dan minuman sebagai pelengkap kenikmatannya.

Bukan begitu mas?

bruce wrote:
Malaikat tidak butuh makan, tidak butuh minum, da tidak butuh sex. Karena apa yang anda sebutkan itu adalah kebutuhan jasmani, bukan rohani. Tubuh kebangkitan adalah tubuh yang sudah bersifat rohani, tidak lagi bersifat jasmani.

Jadi wujud manusia kelak juga akan tanpa jasmani tdk memiliki tubuh daging seperti sekarang ini, mas?
Apakah wujud manusia akan sama seperti waktu didunia, yg bermuka jelek ya tetap jelek, atau manusia akan berwujud sama semua tdk bisa dibedakan satu sama yg lain?

maaf mas, cuma penasaran saja :)

bruce wrote:
Kalau di sorga masih terikat pada kebutuhan jasmani, maka apa yang menjadi kekurangan di bumi juga akan terdapat di surga. Masih terdapat cemburu, iri, marah, benci, dsb. Beum agi masalah jika seorang janda menikah lagi, maka saat di sorga sana, siapa suaminya?

Itulah beda hidup didunia ini dengan surga mas, karena kekurangan yg ada di bumi tdk akan ada di surga, jadi sifat2 jelek yg ada dlm diri manusia (cemburu, iri, marah, benci, dsb) sudah dihapuskan, dan tdk akan ada kejelekan yg lain, bahkan yg dulu di dunia bermuka jelek bisa dicantikan atau ditampankan. Yg cacat disempurnakan, itulah surga dengan segala kenikmatannya.
Masalah Janda ataupun Duda, saya kira Allah Maha bijaksana dlm hal itu, dan manusia saya rasa tdk akan rebutan utk mendapatkan pasangan di surga nanti, karena cemburu dan iri kan sdh tdk ada dlm hati manusia lagi.



Quote :
Jadi tdk ada keterangan tentang hal tersebut ya mas?
tapi kalau menurut pemahaman anda sendiri (bukan berdasar Wallahu a'lam) sekarang kan cuma ada satu Allah, apakah itu Allah Bapa ataukah Yesus yg sekarang berada di tahta surga sana mas?

bruce wrote:
Allah tiga pribadi dalam satu hakekat, Tritunggal. Untuk pembahasan selanjutnya, silahkan ke threadnya, atau buat thread baru jika perlu.
ok lah kalo begeto, maaf mas, cuma penasaran saja :)


Quote :
Maksud saya seperti ini, kalau yg disurga sana itu Allah Bapa berarti Yesus hilang ketika naik ke surga (atau dengan kata lain Yesus menyatu kembali dengan Allah, dan posisi Allah Bapa tdk tergantikan oleh Yesus), tapi kalau yg ada Yesus, berarti Allah Bapa yg menyatu dengan Yesus. Atau Allah Bapa sdh tdk melakukan fungsinya lagi dan digantikan Yesus yg naik ke surga.
kalau boleh saya tahu, bagaimana menurut pemahaman anda mas? selain Wallahu a'lam, anda pasti kan memiliki pemahaman mas, meskipun kebenaran sejati memang hanya Allah yg tahu.

bruce wrote:
Tidak ada pemahaman seperti itu, silahkan ke thread yang membahas Tritunggal.

Salam

ok lah kalo begeto, sekali lagi maaf mas, cuma penasaran saja :)
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   30th June 2012, 16:06

Quote :
Hehehe karena saya belum menjadi paranormal yg memiliki indera ke 7, 8, dan seterusnya, jadi saya juga sulit menjelaskan posisi tepatnya mas.
Tapi setelah kebangkitan kita nanti, Insya Allah kita semua akan mengetahuinya.
Yg jelas ada alam lain selain alam dunia yg kita lihat sekarang ini, bukan begitu? bahkan penghuni alam lain kadang2 berinteraksi dengan manusia yg masih didunia fana ini.

Dalam ajaran Kriten, tidak ada roh manusia penasaran, atau roh roh gentayangan, mas.
Kalau orang kerasukan ada, tetapi kerasukan setan/iblis, bukan kerasukan roh manusia. Roh manusia yang sudah meninggal, sudah tenang di tempat tunggu persidangan kelak. Entah itu berama purgatorium ataupun pangkuan Abraham.

Quote :
Jadi wujud manusia kelak juga akan tanpa jasmani tdk memiliki tubuh daging seperti sekarang ini, mas?
Apakah wujud manusia akan sama seperti waktu didunia, yg bermuka jelek ya tetap jelek, atau manusia akan berwujud sama semua tdk bisa dibedakan satu sama yg lain?

maaf mas, cuma penasaran saja

Secara nalar sih saya bisa jawab bahwa setelah kebagkitan kelak, wujud manusia memang sudah tidak memiliki jasmani seperti kita sekarang ini lagi. Karena tubuh jasmani kan untuk hidup di dunia, bukan di sorga kelak.

coba tengok tengok ke thread nya mas, karena disana masih banyak yang bisa di eksplore.

Salam

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   1st July 2012, 15:38

[quote="bruce"]
Quote :
Hehehe karena saya belum menjadi paranormal yg memiliki indera ke 7, 8, dan seterusnya, jadi saya juga sulit menjelaskan posisi tepatnya mas.
Tapi setelah kebangkitan kita nanti, Insya Allah kita semua akan mengetahuinya.
Yg jelas ada alam lain selain alam dunia yg kita lihat sekarang ini, bukan begitu? bahkan penghuni alam lain kadang2 berinteraksi dengan manusia yg masih didunia fana ini.

bruce wrote:
Dalam ajaran Kriten, tidak ada roh manusia penasaran, atau roh roh gentayangan, mas.
Kalau orang kerasukan ada, tetapi kerasukan setan/iblis, bukan kerasukan roh manusia. Roh manusia yang sudah meninggal, sudah tenang di tempat tunggu persidangan kelak. Entah itu berama purgatorium ataupun pangkuan Abraham.

Alam lain yg saya maksudkan adalah, seperti alam jin, dan alam kubur mas.
sebenarnya dlm Islam juga tdk mengenal roh manusia yg gentayangan, itu adalah pekerjaan jin utk menakuti dan menyesatkan manusia yg masih hidup.
Mungkin purgorium yg dimaksud adalah alam kubur ya mas? dimanakah tempatnya purgatorium atau pangkuan abraham itu mas? apakah secara paralel dengan bumi, cuma lain frekuensi, atau berada di tempat terpisah.
Apakah berupa planet juga atau berupa apa? :)

Quote :
Jadi wujud manusia kelak juga akan tanpa jasmani tdk memiliki tubuh daging seperti sekarang ini, mas?
Apakah wujud manusia akan sama seperti waktu didunia, yg bermuka jelek ya tetap jelek, atau manusia akan berwujud sama semua tdk bisa dibedakan satu sama yg lain?

maaf mas, cuma penasaran saja

bruce wrote:
Secara nalar sih saya bisa jawab bahwa setelah kebagkitan kelak, wujud manusia memang sudah tidak memiliki jasmani seperti kita sekarang ini lagi. Karena tubuh jasmani kan untuk hidup di dunia, bukan di sorga kelak.

coba tengok tengok ke thread nya mas, karena disana masih banyak yang bisa di eksplore.

Salam

Jadi yg diadili kelak itu hanya roh manusia saja ya mas?
kalau begitu sama saja tdk ada kebangkitan dong mas dlm kristen, cuma pindah saja dari pulgatorium (pangkuan abraham) ke pangadilan Allah.
bukankah setelah manusia mati, sekarang hanya berupa roh, dan kelak dipengadilan Allah juga berupa roh, apakah demikian mas?

tapi bagaimana penjelasan ayat berikut ini mas:

1 korintus 15: (42) Begitu halnya nanti dengan orang-orang mati yang dihidupkan kembali. Tubuh yang dikubur itu adalah tubuh yang bisa busuk, tetapi tubuh yang dihidupkan kembali, adalah tubuh yang tidak bisa rusak.

(43) Pada waktu tubuh itu dikuburkan, tubuh itu buruk dan lemah; tetapi pada waktu ia dihidupkan kembali, ia adalah tubuh yang bagus dan kuat.

(52) Hal itu akan terjadi tiba-tiba dalam sekejap mata, pada waktu trompet dibunyikan untuk terakhir kalinya. Sebab pada waktu terdengar bunyi trompet itu, orang-orang mati akan dihidupkan kembali dengan tubuh yang abadi, dan kita semuanya akan diubah.

Apakah tubuh dlm ayat ini, yg dimaksud hanya roh saja?

salam.





Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   1st July 2012, 16:32

Quote :
Alam lain yg saya maksudkan adalah, seperti alam jin, dan alam kubur mas.
sebenarnya dlm Islam juga tdk mengenal roh manusia yg gentayangan, itu adalah pekerjaan jin utk menakuti dan menyesatkan manusia yg masih hidup.

Pada Kristen tidak dikenal jin.

Quote :
Mungkin purgorium yg dimaksud adalah alam kubur ya mas? dimanakah tempatnya purgatorium atau pangkuan abraham itu mas? apakah secara paralel dengan bumi, cuma lain frekuensi, atau berada di tempat terpisah.
Apakah berupa planet juga atau berupa apa?

Jika ingin lebih jauh tentang purgatorium, coba ke threadnya, mas.

Quote :
Jadi yg diadili kelak itu hanya roh manusia saja ya mas?
kalau begitu sama saja tdk ada kebangkitan dong mas dlm kristen, cuma pindah saja dari pulgatorium (pangkuan abraham) ke pangadilan Allah.
bukankah setelah manusia mati, sekarang hanya berupa roh, dan kelak dipengadilan Allah juga berupa roh, apakah demikian mas?

Disebutkan bahwa dibangkitkan dengan tubuh. Tetapi tubuh yang dimaksud jelas bukan tubuh jasmani.

Quote :
1 korintus 15: (42) Begitu halnya nanti dengan orang-orang mati yang dihidupkan kembali. Tubuh yang dikubur itu adalah tubuh yang bisa busuk, tetapi tubuh yang dihidupkan kembali, adalah tubuh yang tidak bisa rusak.

(43) Pada waktu tubuh itu dikuburkan, tubuh itu buruk dan lemah; tetapi pada waktu ia dihidupkan kembali, ia adalah tubuh yang bagus dan kuat.

(52) Hal itu akan terjadi tiba-tiba dalam sekejap mata, pada waktu trompet dibunyikan untuk terakhir kalinya. Sebab pada waktu terdengar bunyi trompet itu, orang-orang mati akan dihidupkan kembali dengan tubuh yang abadi, dan kita semuanya akan diubah.

Apakah tubuh dlm ayat ini, yg dimaksud hanya roh saja?

Baca jawaban saya di atas.

Salam

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   2nd July 2012, 08:52

[quote="bruce"]
Quote :
Alam lain yg saya maksudkan adalah, seperti alam jin, dan alam kubur mas.
sebenarnya dlm Islam juga tdk mengenal roh manusia yg gentayangan, itu adalah pekerjaan jin utk menakuti dan menyesatkan manusia yg masih hidup.

bruce wrote:
Pada Kristen tidak dikenal jin.

Jadi makhluk GAIB yg dikenal kristen apa mas? atau kristen tdk mengenal makhluk gaib juga?

Quote :
Mungkin purgorium yg dimaksud adalah alam kubur ya mas? dimanakah tempatnya purgatorium atau pangkuan abraham itu mas? apakah secara paralel dengan bumi, cuma lain frekuensi, atau berada di tempat terpisah.
Apakah berupa planet juga atau berupa apa?

bruce wrote:
Jika ingin lebih jauh tentang purgatorium, coba ke threadnya, mas.
boleh dipandu threadnya yg mana ya mas?

Quote :
Jadi yg diadili kelak itu hanya roh manusia saja ya mas?
kalau begitu sama saja tdk ada kebangkitan dong mas dlm kristen, cuma pindah saja dari pulgatorium (pangkuan abraham) ke pangadilan Allah.
bukankah setelah manusia mati, sekarang hanya berupa roh, dan kelak dipengadilan Allah juga berupa roh, apakah demikian mas?

[quote="bruce"]Disebutkan bahwa dibangkitkan dengan tubuh. Tetapi tubuh yang dimaksud jelas bukan tubuh jasmani.[quote]

bukan tubuh jasmani, tapi tubuh rohani ya mas? Bagaimanakah tubuh rohani itu mas? apakah hanya berupa roh? berbebtuk manusiakah atau roh yg tdk berbentuk?

Quote :
1 korintus 15: (42) Begitu halnya nanti dengan orang-orang mati yang dihidupkan kembali. Tubuh yang dikubur itu adalah tubuh yang bisa busuk, tetapi tubuh yang dihidupkan kembali, adalah tubuh yang tidak bisa rusak.

(43) Pada waktu tubuh itu dikuburkan, tubuh itu buruk dan lemah; tetapi pada waktu ia dihidupkan kembali, ia adalah tubuh yang bagus dan kuat.

(52) Hal itu akan terjadi tiba-tiba dalam sekejap mata, pada waktu trompet dibunyikan untuk terakhir kalinya. Sebab pada waktu terdengar bunyi trompet itu, orang-orang mati akan dihidupkan kembali dengan tubuh yang abadi, dan kita semuanya akan diubah.

Apakah tubuh dlm ayat ini, yg dimaksud hanya roh saja?

bruce wrote:
Baca jawaban saya di atas.

Salam

Jadi kelak yg diadili Allah hanya roh saja ya mas, tanpa badan/tubuh?
Lalu apa makna dari kebangkitan yg dipercaya kristen mas? apakah hanya pindah dari purgatorium ke pengadilan Allah, atau bagaimana?

Maaf kalau banyak bertanya, penasaran saja mas :)
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   2nd July 2012, 09:04

samiaji wrote:
Maaf, mas mas dan bro bro ..

Menurut saya sih sah-sah aja kalau seseorang ingin mengetahui atau memiliki keinginan untuk mengetahui bagaimanakah suasana dan kondisi surga (dan neraka).

Seperti hal nya seorang atlet yang diiming-imingi atau dijanjikan bonus besar apabila dia menjadi juara.

Tapi kalau kita meributkan hal-hal detail, koq kesannya menjadi seperti seorang yang mendapat voucher menginap gratis di hotel berbintang 6, namun kita sibuk mempersiapkan pasta gigi, sabun, sikat gigi, dan handuk, dll, bawa bekal makan, karena takut di tempat tersebut tidak disiapkan.
Kalau kita yakin (istana) surga adalah tempat dimana kebutuhan kita akan tercukupi, maka tidak masalah apakah ada makanan/tidak, bagaimana wujud tubuh kita, atau bahkan wujud dan suasana surga itu sendiri. Yang pasti kita dijanjikan akan bertemu dengan SANG SUMBER.

Silakan dilanjut diskusi nya ..



Salam Damai

Weleh postingan mas samiaji malah ketinggalan kebaca, maaf mas :)

saya kira kita tdk sedang menyiapkan bekal apa yg sdh ada di surga, tapi kita menyiapkan diri bagaimana kita bisa mendapatkan voucher itu mas :)

Yg jadi masalah saya kira masing2 memiliki kepercayaan yg berbeda tentang isi hotel atau istana yg akan ditempati kelak.
1 pihak hanya mempercayai bertemu dengan pemilik hotel atau raja dari empunya istana dan tdk akan tersedia apa yg anda sebutkan seperti pasta gigi, sabun, makan, dll,
dan pihak yg lain memiliki kepercayaan bahwa selain bertemu dengan pemilik hotel atau sang raja dari istana tersebut, juga percaya kalau didlmnya nanti juga terdapat fasilitas2 kenikmatan yg lain, seperti pasta gigi, sabun, handuk, makanan, minuman dan kenikmatan yg lain.

dan saya rasa kedua pihak hanya ingin memberikan gambaran dari apa yg dipercayai masing2, dan juga bertanya karena penasaran saja mas.

begono lho mas, semoga jadi diskusi yg sehat dan menyenangkan ya mas :)

Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   2nd July 2012, 09:15

Quote :
Jadi makhluk GAIB yg dikenal kristen apa mas? atau kristen tdk mengenal makhluk gaib juga?

Mahluk gaib yang mana? Yang di film ;D


Quote :
boleh dipandu threadnya yg mana ya mas?

Kalau belum ada (mungkin saya salah ingat dengan yang lama) silahkan buat pertanyaan di thread baru aja, mas.

Quote :
bruce wrote:
Disebutkan bahwa dibangkitkan dengan tubuh. Tetapi tubuh yang dimaksud jelas bukan tubuh jasmani.

bukan tubuh jasmani, tapi tubuh rohani ya mas? Bagaimanakah tubuh rohani itu mas? apakah hanya berupa roh? berbebtuk manusiakah atau roh yg tdk berbentuk?

Lho, koq malah ditanya lagi? Coba baca yang saya bold itu, mas.

Quote :
Jadi kelak yg diadili Allah hanya roh saja ya mas, tanpa badan/tubuh?
Lalu apa makna dari kebangkitan yg dipercaya kristen mas? apakah hanya pindah dari purgatorium ke pengadilan Allah, atau bagaimana?

Maaf kalau banyak bertanya, penasaran saja mas

Lho koq malah nanya lagi, di atas kan sudah dijelaskan bahwa yang dibangkitkan adalah tubuh. tetapi bukan tubuh duniawi seperti sekarang ini.

Purgatorium silahkan buat thread baru saja.

Salam

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   2nd July 2012, 13:08

[quote="bruce"]
Quote :
Jadi makhluk GAIB yg dikenal kristen apa mas? atau kristen tdk mengenal makhluk gaib juga?

[quote="bruce"]Mahluk gaib yang mana? Yang di film ;D
Quote :


Jadi pada intinya kristen tdk mempercayai makhluk gaib ya mas, entah itu Jin, setan dan sebangsanya?

seperti acara 'dunia lain', itu mungkin rekayasa. Makhluk2 gaib yg dilihat orang2 itu mungkin cuma halusinasi, begitu ya mas?

apakah ketidak percayaan itu bersifat pribadi, ataukah memang ajaran kristen tdk mempecayai hal tersebut mas?


Quote :
bruce wrote:
Disebutkan bahwa dibangkitkan dengan tubuh. Tetapi tubuh yang dimaksud jelas bukan tubuh jasmani.

bukan tubuh jasmani, tapi tubuh rohani ya mas? Bagaimanakah tubuh rohani itu mas? apakah hanya berupa roh? berbebtuk manusiakah atau roh yg tdk berbentuk?

Lho, koq malah ditanya lagi? Coba baca yang saya bold itu, mas.

Quote :
Jadi kelak yg diadili Allah hanya roh saja ya mas, tanpa badan/tubuh?
Lalu apa makna dari kebangkitan yg dipercaya kristen mas? apakah hanya pindah dari purgatorium ke pengadilan Allah, atau bagaimana?

Maaf kalau banyak bertanya, penasaran saja mas

Lho koq malah nanya lagi, di atas kan sudah dijelaskan bahwa yang dibangkitkan adalah tubuh. tetapi bukan tubuh duniawi seperti sekarang ini.

Purgatorium silahkan buat thread baru saja.

Salam

Maksud pertanyaan saya itu begini lho mas, Bukan tubuh seperti sekarang itu seperti apa, tubuh yg bagaimana? apakah tubuh yg tdk bisa dipegang seperti angin atau hantu (casper lah contohnya) ataukah bagaimana? itu lho mas yg membuat saya penasaran.

Ataukah belum ada keterangan mengenai hal tersebut? jadi tinggal menunggu kelak saja bagaimana ya mas?
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   2nd July 2012, 18:38

@striker

Kalau saya menjawab dengan pengertian saya sendiri, maka setelah bangkit, manusia berwujud seperti roh/malaikat. Tidak lagi terikat ruang dan waktu.

Salam

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: tentang Tuhan (?)   Today at 13:48

Kembali Ke Atas Go down
 
tentang Tuhan (?)
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 6 dari 8Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next
 Similar topics
-
» Fakta Mengerikan Tentang bumi
» Tentang ide saya ~ mohon saran ~
» fakta tentang ayah
» Tanya tentang Oli pertamina
» pasal 68 UU No 22 Tahun 2009,Tentang Plat No Modifikasi

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Beragam Agama-
Navigasi: