Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Hormat bendera, apakah dilarang?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Hormat bendera, apakah dilarang?   12th June 2011, 19:37

Quote :
Menurutku, seperti yang saya katakan di trit mana itu, hal ini terjadi karena masih banyak warga NKRI ini masih terjajah, atau terdominasi oleh budaya asing (non Indonesia). Karena berjiwa terjajah, mata hati dan mata pikirannya tidak sinkron, atau 'juling' (?), sehingga sulit baginya membedakan hak Tuhan dan hak negara. Terlalu lama dicekoki indoktrinasi.

Begitu menurutku.


Yaaaah, selama yang 'terjajah' masih menikmati suasana dijajah, maka membebakan seorang yang dijajah dianggap mengganggu 'kenikmatan' itu, jadi, apa yan bisa dilakukan?

Sementara orang orang yang masih 'belum sadar' masih berkeras dengan 'suasana terjajah' adalah lebih nikmat, apa harus dipaksa?

Masa sih membedakan beribadah kepada Tuhan itu berbeda dengan upacara bendera aja pada ngga ngerti sih? Kok ya kebangetan amat, gitu lho.....

:cyclops:

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Hormat bendera, apakah dilarang?   12th June 2011, 20:00

Agak OOT, ketidakmauan sekolah melakukan penghormatan bendera ini menunjukkan ketidakbecusan Departemen Agama. Sekolah-sekolah yang tidak mau melaksanakan penghormatan bendera semua dibawah asuhan Departemen Agama. Entah untuk apa departemen ini diadakan. Sudah tidak becus, menghabiskan anggaran negara, menjadi lapangan korupsi, membiarkan konflik-konflik antarumat beragama, ah... pokoke useless deh. Ngurusin agama aja kagak beres, minta jatah ngurusi pendidikan lagi, kan ngawur jadinya. Kontribusi apa yang dapat diharapkan oleh negara ini dari para alumnus sekolah asuhan Departemen Agama? Santri? Ustad? Guru agama Islam? Uhh...

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Hormat bendera, apakah dilarang?   12th June 2011, 20:22

Quote :
Agak OOT, ketidakmauan sekolah melakukan penghormatan bendera ini menunjukkan ketidakbecusan Departemen Agama.

Lho, memangnya selama ini departemen departemen yang ada itu untuk apa bro? Ya untuk sarana korupsi dan bagi bagi kekuasaan, itu tujuannya.

Di US saat ini, hanya terdapat 15 Menteri dan 6 pejabat setingkat menteri. Bandingkan dengan Indonesia ada 3 Menko, 1 mensekneg, 31 menteri, dan 3 jabatan setingkat menteri.

Padahal, antara Indonesia dan USA itu mana sih yang lebih banyak kerjaannya?

Mad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Hormat bendera, apakah dilarang?   12th June 2011, 20:28

Hehhehheee... jangan bawa saya kedalam pencobaan.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
samiaji
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 392
Join date : 26.02.11
Age : 38

PostSubyek: Re: Hormat bendera, apakah dilarang?   9th June 2012, 11:35

Saya cari thread ini dengan fasilitas "search", akhirnya ketemu juga...

Hari Kamis kemarin, salah seorang mantan pegawai di kantor saya berkunjung ke kantor untuk sekedar silaturahmi. dia dan beberapa pegawai di kantor pun terlibat perbincangan mulai dari pekerjaannya sekarang, keluarga, dan anak.
Yang saya cukup terkejut adalah mendengar bahwa di sekolah anaknya, hingga saat ini tidak ada upacara bendera dan tidak diajarkan lagu kebangsaan. terbukti sang anak bertanya tentang lagu yang ada indonesia indonesia nya itu kepada bapaknya.
Teman saya berkata, mungkin karena sekolah anaknya termasuk sekolah swasta berbasis agama yang sangat berprestasi dan membuat bangga daerah Cimahi, maka hal tersebut dibiarkan saja oleh pemerintah/pejabat setempat.

Saya cuma bisa melongo..



Salam Damai
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Hormat bendera, apakah dilarang?   9th June 2012, 11:37

samiaji wrote:
Saya cari thread ini dengan fasilitas "search", akhirnya ketemu juga...

Hari Kamis kemarin, salah seorang mantan pegawai di kantor saya berkunjung ke kantor untuk sekedar silaturahmi. dia dan beberapa pegawai di kantor pun terlibat perbincangan mulai dari pekerjaannya sekarang, keluarga, dan anak.
Yang saya cukup terkejut adalah mendengar bahwa di sekolah anaknya, hingga saat ini tidak ada upacara bendera dan tidak diajarkan lagu kebangsaan. terbukti sang anak bertanya tentang lagu yang ada indonesia indonesia nya itu kepada bapaknya.
Teman saya berkata, mungkin karena sekolah anaknya termasuk sekolah swasta berbasis agama yang sangat berprestasi dan membuat bangga daerah Cimahi, maka hal tersebut dibiarkan saja oleh pemerintah/pejabat setempat.

Saya cuma bisa melongo..

Salam Damai

Wah, nama sekolahnya apa, mas?
Soalnya saya tinggal deket Cimahi nih sekarang ini ...
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Hormat bendera, apakah dilarang?   25th October 2012, 13:27

Jadi, pada prinsipnya, hormat bendera tidak dilarang, bukan?

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Hormat bendera, apakah dilarang?   Today at 13:46

Kembali Ke Atas Go down
 
Hormat bendera, apakah dilarang?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2
 Similar topics
-
» dikasih saran sama pak polisi
» Apakah ganti knalpot racing itu akan beresiko di tilang...?
» (WTA) Apakah motor yang jarang dipakai akan mempengaruhi Oli mesin didalamnya?
» [Ask]UU motor ga boleh masuk tol
» Apakah haram ganti koil bila sudah pake CDI Racing??

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Kristen Bertanya Non-Kristen Menjawab-
Navigasi: