Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Australia: Stop Ekspor ke Indonesia!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Australia: Stop Ekspor ke Indonesia!   8th June 2011, 11:39

Quote :
Australia: Stop Ekspor ke Indonesia!
Egidius Patnistik | Kamis, 2 Juni 2011 | 08:27 WIB

SYDNEY, KOMPAS.com — Masyarakat Australia mendesak pemerintahnya untuk mengakhiri ekspor hewan ternak ke Indonesia setelah adanya laporan tentang penyiksaan ternak.

Seruan itu muncul setelah penyelidikan oleh Kelompok Hak-hak Binatang Australia, yang mengikuti pengiriman ternak sejak dari dermaga di Australia hingga ke rumah potong hewan di Indonesia. Mereka mengungkapkan adanya perlakuan brutal, seperti ternak dicambuk, ditendang, dan dibuat berdarah hingga akhirnya tewas.

"Animals Australia melakukan penyelidikan setelah sebuah industri peternakan melaporkan adanya perlakuan tidak layak," demikian menurut Glenys Oogjes dari Kelompok Hak-hak Binatang sebagaimana dilaporkan CNN, Rabu (1/5/2011). "Animals Australia memfilmkan penyiksaan yang terjadi di 11 rumah potong, termasuk pada malam hari, dengan bantuan pekerja Indonesia di rumah-rumah potong tersebut," kata Oogjes.

"Tujuan utama kami adalah membuktikan apa yang kami baca dalam laporan industri, apakah memang seburuk yang kami dengar," katanya. "Tujuan kami adalah mengungkap kepada publik Australia apa yang terjadi dengan ternak kami yang dikirim ke Indonesia dan untuk menghentikan perlakuan buruk terhadap hewan-hewan kami, serta menghentikan perdagangan ke Indonesia."

Penggalan film yang disiarkan di televisi Australia tersebut menunjukkan bahwa ternak dicambuki dan perlu waktu bermenit-menit untuk mati setelah leher ternak-ternak itu disembelih.

"Sebagai tambahan terhadap perlakuan tak layak itu, ternak tersebut tidak dipotong sesuai standar pemotongan halal menurut agama Islam," kata Oogjes. "Hewan semestinya diperlakukan dengan baik dan harus menghadap ke arah Mekkah ketika mereka disembelih. Penyelidikan kami menunjukkan bahwa hal-hal ini tidak dilakukan," kata Oogjes lagi sebagaimana dikutip CNN.

Dia mengatakan bahwa "dalam film itu hewan-hewan disembelih dan dipotong-potong di hadapan hewan lainnya. Itu jelas tidak halal."

Cuplikan film itu memicu kemarahan warga Australia terhadap departemen pertanian negara itu. Puluhan ribu tanda tangan pun dibuat dalam sebuah petisi online. "Partai-partai oposisi, petani, kelompok-kelompok hak-hak binatang dan warga negara yang marah telah menuntut larangan ekspor ternak ke Indonesia," kata Oogjes.

Rabu kemarin, Asosiasi Dokter Hewan Australia juga bergabung untuk menyerukan penangguhan perdagangan ke Indonesia hingga praktik-praktik penyembelihan hewan yang manusiawi diberlakukan. "Menteri Pertanian Australia telah menunjuk seorang pejabat untuk menangani masalah ini," kata Oogjes. "Pejabat tersebut mengatakan bahwa ternak tidak akan dikirim ke 11 rumah potong hewan yang telah diselidiki oleh Animals Australia," kata Oogjes.

"Namun itu konyol. Ada ribuan rumah potong hewan di Indonesia dan kami tidak memiliki kontrol ke rumah potong mana hewan kami dikirimkan."

Kelompok hak-hak hewan mendesak Perdana Menteri Australia Julia Gillard untuk segera menghentikan ekspor ternak ke Indonesia.

Jangankan ternak, bayi dan balita yang disiksa pun banyak di Indonesia.

Sad
Kembali Ke Atas Go down
 
Australia: Stop Ekspor ke Indonesia!
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» 10 Grup Lawak Paling Berpengaruh di Indonesia
» 20 Alasan Kita Cinta Indonesia
» Si Ulet Keket berangkat Jambore Kawasaki Ninja Indonesia Ke 3 di Semarang 19-20 Juli 2008
» ♣ ~ஜ۩۞۩ஜ~ HasOlFik Indonesia Racing Exhaust ♣ ~ஜ۩۞۩ஜ~ Give Ur Iron Horse More Power n More Style
» Alutista angkatan perang Indonesia ternyata yang terkuat di Asia...

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Obrolan bebas-
Navigasi: