Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 TUGAS2 MALAIKAT dlm KRISTEN

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: TUGAS2 MALAIKAT dlm KRISTEN   4th February 2011, 14:07

PAk boss pak boss,
boleh tahu gak nama2 Malaikat dlm kristen dan apakah tugas2 mereka, matur nuwuun :)
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: TUGAS2 MALAIKAT dlm KRISTEN   4th February 2011, 15:32

CMIIW, sepanjang yg saya tahu dan dengar sih, dalam kekristenan, tugas2 malaikat tidak seperti dalam islam, yg memiliki tugas2 khusus sprti malaikat pencabut nyawa, pencatat amal baik dan buruk, dsb.

Yg saya baca2, secara garis besar ada 3 malaikat yg sering disebut2.

1. Gabriel, yg sering ditugasi utk menyampaikan pesan/wahyu Allah kpd manusia.
2. Mikail, yg menjadi panglima malaikat dalam urusan perang.
3. Lucifer, yg memimpin dalam hal pujian/penyembahan kepada Allah.

Ketiga malaikat ini membawahi "pasukannya" masing2.

ketika Lucifer "diusir" dari sorga, pasukannya pun ikut diusir, dimana ini berarti 1/3 dari jumlah malaikat.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: TUGAS2 MALAIKAT dlm KRISTEN   4th February 2011, 17:15

Djo wrote:
CMIIW, sepanjang yg saya tahu dan dengar sih, dalam kekristenan, tugas2 malaikat tidak seperti dalam islam, yg memiliki tugas2 khusus sprti malaikat pencabut nyawa, pencatat amal baik dan buruk, dsb.

Yg saya baca2, secara garis besar ada 3 malaikat yg sering disebut2.

1. Gabriel, yg sering ditugasi utk menyampaikan pesan/wahyu Allah kpd manusia.
2. Mikail, yg menjadi panglima malaikat dalam urusan perang.
3. Lucifer, yg memimpin dalam hal pujian/penyembahan kepada Allah.

Ketiga malaikat ini membawahi "pasukannya" masing2.

ketika Lucifer "diusir" dari sorga, pasukannya pun ikut diusir, dimana ini berarti 1/3 dari jumlah malaikat.

1. Gabriel, apakah menyampaikan wahyukepada semua manusia ataukah hanya kepada para Rasul?

2. Mikail, mlaikta perang? mo perang sama siapah?

3. Lucifer, malaikat pembelot? apakah dia yg menghasut Adam?

apakah keterangan tentang malaikat ini ada dlm alkitab? kok saya buka2 tidak menemukannya, apa saya yg kurang teliti ya?
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: TUGAS2 MALAIKAT dlm KRISTEN   4th February 2011, 17:29

striker wrote:

1. Gabriel, apakah menyampaikan wahyukepada semua manusia ataukah hanya kepada para Rasul?

2. Mikail, mlaikta perang? mo perang sama siapah?

3. Lucifer, malaikat pembelot? apakah dia yg menghasut Adam?

apakah keterangan tentang malaikat ini ada dlm alkitab? kok saya buka2 tidak menemukannya, apa saya yg kurang teliti ya?

1. bukan hanya kepada para rasul. coba cek di lukas 1.

2. coba cek di wahyu 12. perang sama iblis boss.

3. Bukan menghasut Adam, tapi Hawa.


Saya kasih kitab dan pasalnya. Bro yg cari ayatnya, insya Allah ketemu deh.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: TUGAS2 MALAIKAT dlm KRISTEN   4th February 2011, 17:48

Djo wrote:
striker wrote:

1. Gabriel, apakah menyampaikan wahyukepada semua manusia ataukah hanya kepada para Rasul?

2. Mikail, mlaikta perang? mo perang sama siapah?

3. Lucifer, malaikat pembelot? apakah dia yg menghasut Adam?

apakah keterangan tentang malaikat ini ada dlm alkitab? kok saya buka2 tidak menemukannya, apa saya yg kurang teliti ya?

1. bukan hanya kepada para rasul. coba cek di lukas 1.

2. coba cek di wahyu 12. perang sama iblis boss.

3. Bukan menghasut Adam, tapi Hawa.


Saya kasih kitab dan pasalnya. Bro yg cari ayatnya, insya Allah ketemu deh.

1. Thank you, berarti tiada keraguan kalau yg menyampaikan wahyu kepada Nabi Muhammad adalah Jibril (Gabriel).

2. kok di surga ada perang boss?

3. bukankah yg menghasut itu ular boss, apakah lucifer berubah menjadi ular?

bagiamna dengan malaikat Abadon atau Apolion (Wahyu 9:11), bisa dijelaskan boss?
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: TUGAS2 MALAIKAT dlm KRISTEN   4th February 2011, 18:44

striker wrote:

1. Thank you, berarti tiada keraguan kalau yg menyampaikan wahyu kepada Nabi Muhammad adalah Jibril (Gabriel).

2. kok di surga ada perang boss?

3. bukankah yg menghasut itu ular boss, apakah lucifer berubah menjadi ular?

bagiamna dengan malaikat Abadon atau Apolion (Wahyu 9:11), bisa dijelaskan boss?

1. Whuaaaaa, kok nyambungnya kesana boss ? Jibril /Gabriel jg bisa menyampaikan pesan kepada Lia Eden lho.... Very Happy

2. Ya, memang ceritanya sprti itu. Mikhael dan naga/iblis/lucifer berperang disana.

3. Konon ular adalah binatang darat yg paling cerdik saat itu, makanya lucifer menyusup kedalam ular.

Abadon ini jarang disebut2 sih. Tidak sepopuler ke-3 malaikat yg diatas. Mungkin rekan2 ahli kemalaikatan di ltb bisa menambahkan. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: TUGAS2 MALAIKAT dlm KRISTEN   4th February 2011, 19:03

Djo wrote:
striker wrote:

1. Thank you, berarti tiada keraguan kalau yg menyampaikan wahyu kepada Nabi Muhammad adalah Jibril (Gabriel).

2. kok di surga ada perang boss?

3. bukankah yg menghasut itu ular boss, apakah lucifer berubah menjadi ular?

bagiamna dengan malaikat Abadon atau Apolion (Wahyu 9:11), bisa dijelaskan boss?

1. Whuaaaaa, kok nyambungnya kesana boss ? Jibril /Gabriel jg bisa menyampaikan pesan kepada Lia Eden lho.... Very Happy

2. Ya, memang ceritanya sprti itu. Mikhael dan naga/iblis/lucifer berperang disana.

3. Konon ular adalah binatang darat yg paling cerdik saat itu, makanya lucifer menyusup kedalam ular.

Abadon ini jarang disebut2 sih. Tidak sepopuler ke-3 malaikat yg diatas.

1. hihi salah boss, lia eden itu ngakunya malah jibril itu sendiri :)

2. berarti surga gak damai dong boss, kok masih ada perang?

3. lucifer menyusup kedalam ular (merasuki) ataukah berubah menjadi ular? apakah sama lucifer dengan Beelzebub?

o abandon itu malaikat yg tak populer, kurang kena kamera kali boss he he (becanda)
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: TUGAS2 MALAIKAT dlm KRISTEN   4th February 2011, 19:25

striker wrote:

1. hihi salah boss, lia eden itu ngakunya malah jibril itu sendiri :)

2. berarti surga gak damai dong boss, kok masih ada perang?

3. lucifer menyusup kedalam ular (merasuki) ataukah berubah menjadi ular? apakah sama lucifer dengan Beelzebub?

o abandon itu malaikat yg tak populer, kurang kena kamera kali boss he he (becanda)

1. Oh begitu ya ? hahahha. wah anda betul yah. Ya memang bisa saja dan sah2 saja jika ada orang yg mengaku mendapat wahyu dari Gabriel, atau bahkan mengaku sebagai Gabriel itu sendiri, secara mereka tidak mempunyai saksi.

Jika itu terjadi saat ini, bukan tidak mungkin jika orang tsb akan masuk penjara jg sprti si Lia Eden itu.

2. Mungkin si Lucifer ini ndableg sperti Husni Mubaraq boss. Disuruh minggat dari sorga, tapi tetep ngeyel. Jadi nya diusir paksa deh sama Mikhail.

3. Waduh, saya bukan pakar ular ataupun pakar iblis boss. Tapi feeling saya sih iblis merasuki ular. Lucifer, beelzebul dia2 juga orangnya.

Iya betul boss. Dia kurang narsis kali ya...

Yg sering dibahas memang hanya ke-3 malaikat utama nya saja. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: TUGAS2 MALAIKAT dlm KRISTEN   4th February 2011, 19:43

Djo wrote:
striker wrote:

1. hihi salah boss, lia eden itu ngakunya malah jibril itu sendiri :)

2. berarti surga gak damai dong boss, kok masih ada perang?

3. lucifer menyusup kedalam ular (merasuki) ataukah berubah menjadi ular? apakah sama lucifer dengan Beelzebub?

o abandon itu malaikat yg tak populer, kurang kena kamera kali boss he he (becanda)

1. Oh begitu ya ? hahahha. wah anda betul yah. Ya memang bisa saja dan sah2 saja jika ada orang yg mengaku mendapat wahyu dari Gabriel, atau bahkan mengaku sebagai Gabriel itu sendiri, secara mereka tidak mempunyai saksi.

Jika itu terjadi saat ini, bukan tidak mungkin jika orang tsb akan masuk penjara jg sprti si Lia Eden itu.

2. Mungkin si Lucifer ini ndableg sperti Husni Mubaraq boss. Disuruh minggat dari sorga, tapi tetep ngeyel. Jadi nya diusir paksa deh sama Mikhail.

3. Waduh, saya bukan pakar ular ataupun pakar iblis boss. Tapi feeling saya sih iblis merasuki ular. Lucifer, beelzebul dia2 juga orangnya.

Iya betul boss. Dia kurang narsis kali ya...

Yg sering dibahas memang hanya ke-3 malaikat utama nya saja. Very Happy

sakjane apa sih kesalahan si lucifer ini sehingga diusir dari surga? kenapa lagi pake menghasut Adam eh Hawa, apa salah mereka terhadap lucifer?

Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: TUGAS2 MALAIKAT dlm KRISTEN   5th February 2011, 12:33

striker wrote:

sakjane apa sih kesalahan si lucifer ini sehingga diusir dari surga? kenapa lagi pake menghasut Adam eh Hawa, apa salah mereka terhadap lucifer?


Yg saya baca2 sih karena kesombongan boss. Dia ingin disamakan dgn Allah.

Ya intinya sih doi nyari pengikut saja buat nemenin doi di neraka.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: TUGAS2 MALAIKAT dlm KRISTEN   6th February 2011, 21:05

Djo wrote:
striker wrote:

sakjane apa sih kesalahan si lucifer ini sehingga diusir dari surga? kenapa lagi pake menghasut Adam eh Hawa, apa salah mereka terhadap lucifer?


Yg saya baca2 sih karena kesombongan boss. Dia ingin disamakan dgn Allah.

Ya intinya sih doi nyari pengikut saja buat nemenin doi di neraka.

bisa disharing ayatnya boss? please
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: TUGAS2 MALAIKAT dlm KRISTEN   6th February 2011, 21:09

Djo wrote:
striker wrote:

sakjane apa sih kesalahan si lucifer ini sehingga diusir dari surga? kenapa lagi pake menghasut Adam eh Hawa, apa salah mereka terhadap lucifer?


Yg saya baca2 sih karena kesombongan boss. Dia ingin disamakan dgn Allah.

Ya intinya sih doi nyari pengikut saja buat nemenin doi di neraka.

lho katanya lucifer sudah punya banyak pasukan dan pengikut yg ikut dia membelot, mengapa masih saja menghasut Adam eh Hawa?
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: TUGAS2 MALAIKAT dlm KRISTEN   7th February 2011, 22:02

Quote :
lho katanya lucifer sudah punya banyak pasukan dan pengikut yg ikut dia membelot, mengapa masih saja menghasut Adam eh Hawa?

sama aja kayak raja yang udah punya kerajaan luas yang makmur, tapi masih menjajah kerajaan lain boss... :)
maunya sih sampai pada akhirnya gak ada lagi manusia yang menyembah penciptanya sehingga otomatis dia jadi satu2nya yang disembah (jadi tuhan deh dia...) :twisted:
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: TUGAS2 MALAIKAT dlm KRISTEN   8th February 2011, 18:42

striker wrote:

bisa disharing ayatnya boss? please

kalo kronologis kejatuhan iblis sih kyknya gak ada ayatnya boss...

soalnya di kitab kejadian aja, iblisnya udah ada

Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: TUGAS2 MALAIKAT dlm KRISTEN   8th February 2011, 19:30

Mungkin sedikit tersirat di ayat Yesaya berikut ini :

Yes 14:12 "Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa!

Yes 14:13 Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang-bintang Allah, dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara.

Yes 14:14 Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan, hendak menyamai Yang Mahatinggi!

Yes 14:15 Sebaliknya, ke dalam dunia orang mati engkau diturunkan, ke tempat yang paling dalam di liang kubur.
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: TUGAS2 MALAIKAT dlm KRISTEN   8th February 2011, 19:42

hehehhe, tadinya saya mau kasih ayat itu om, tapi saya ragu2 apakah itu yg diminta bro striker.

Saya pikir dia minta ayat cerita ttg peristiwa saat kejadian jatuhnya lucifer. Very Happy

Anyway thanks om Bruce.
Kembali Ke Atas Go down
alfa1
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 30
Join date : 04.02.11

PostSubyek: Re: TUGAS2 MALAIKAT dlm KRISTEN   8th February 2011, 21:25

konsep ajaran kristen tentang hubungan antara Tuhan dan malaikat dalam ajaran kristen memang cukup membingungkan...

kita bahkan tidak tahu dengan pasti, apakah malaikat menurut ajaran kristen juga diciptakan oleh Tuhan seperti manusia atau tidak.. bahkan sebagian kristen meyakini bahwa malaikat ada tanpa diciptakan oleh Tuhan..

mungkin karena itu maka peranan malaikat sebagai pembantu sang Tuhan dalam ajaran kristen digambarkan begitu minim... Tuhan, bahkan harus turun tangan sendiri ke dunia untuk menyampaikan ajaran-Nya kepada manusia.. padahal masih ada malaikat yang seharusnya selalu standby menunggu perintah sang Tuhan dan masih ada nabi yang seharusnya juga dapat digunakan secara langsung untuk menyampaikan maksud sang Tuhan..

jadi, konsep konsep seperti itu sebetulnya secara otomatis menghilangkan peranan malaikat dan nabi-nabi sebagai sang pembantu yg terpilih...

saat Jesus berperan sebagai 100% manusia, mungkinkah malaikat yang justru berperan sebagai Tuhan yang mengatur perputaran alam semesta???

pertanyaan yang perlu direnungkan...
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: TUGAS2 MALAIKAT dlm KRISTEN   8th February 2011, 21:33

Quote :
kita bahkan tidak tahu dengan pasti, apakah malaikat menurut ajaran kristen juga diciptakan oleh Tuhan seperti manusia atau tidak.. bahkan sebagian kristen meyakini bahwa malaikat ada tanpa diciptakan oleh Tuhan..

He he he he, ada ada aja, dengar dari mana mas? Ngarang sendiri ?


Quote :
saat Jesus berperan sebagai 100% manusia, mungkinkah malaikat yang justru berperan sebagai Tuhan yang mengatur perputaran alam semesta???

maaf mas, pertanyaan yang paling tidak berkualitas yang pernah saya baca di forum. Adalah lebih baik tidak usah komen jika anda tidak tahu apa yang harus di tulis.

Kembali Ke Atas Go down
alfa1
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 30
Join date : 04.02.11

PostSubyek: Re: TUGAS2 MALAIKAT dlm KRISTEN   9th February 2011, 07:00

bruce wrote:
Quote :
kita bahkan tidak tahu dengan pasti, apakah malaikat menurut ajaran kristen juga diciptakan oleh Tuhan seperti manusia atau tidak.. bahkan sebagian kristen meyakini bahwa malaikat ada tanpa diciptakan oleh Tuhan..

He he he he, ada ada aja, dengar dari mana mas? Ngarang sendiri ?


Quote :
saat Jesus berperan sebagai 100% manusia, mungkinkah malaikat yang justru berperan sebagai Tuhan yang mengatur perputaran alam semesta???

maaf mas, pertanyaan yang paling tidak berkualitas yang pernah saya baca di forum. Adalah lebih baik tidak usah komen jika anda tidak tahu apa yang harus di tulis.


hahahaha...
bro bruce, bisa jadi justru itu pertanyaan ter-unik yang pernah anda dengar selama ini...
pertanyaan yang tak pernah terpikirkan oleh orang lain... Laughing Laughing

bukannya tanpa alasan jika saya tanyakan hal itu..

jika saat Jesus menjadi 100% manusia harus meninggalkan fungsinya sebagai Tuhan, maka tidak logis jika kemudian alam semesta dibiarkan jalan sendiri tanpa kendali.. saat Jesus masih kecil dan harus banyak belajar dari manusia dan tentang manusia, apalagi saat Jesus harus mati selama 3hari 3malam..

dalam kondisi seperti itu kan sangat logis jika kemudian Tuhan menyuruh malaikat-malaikatnya untuk memegang kendali alam semesta...

apalagi satu kenyataan bahwa Alkitab tidak pernah menyatakan bahwa malaikat adalah makhluk ciptaan Tuhan yang berada dibawah kendali penuh Tuhan.. dan kita juga tidak pernah tahu berdasarkan Alkitab seberapa hebat malaikat dibanding Tuhan yang menurut Kejadian 32:28 dapat dikalahkan oleh manusia.

>jadi sangat wajar jika saya menanyakan hal itu... :) :)
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: TUGAS2 MALAIKAT dlm KRISTEN   9th February 2011, 12:31

Quote :
jika saat Jesus menjadi 100% manusia harus meninggalkan fungsinya sebagai Tuhan, maka tidak logis jika kemudian alam semesta dibiarkan jalan sendiri tanpa kendali.. saat Jesus masih kecil dan harus banyak belajar dari manusia dan tentang manusia, apalagi saat Jesus harus mati selama 3hari 3malam..

dalam kondisi seperti itu kan sangat logis jika kemudian Tuhan menyuruh malaikat-malaikatnya untuk memegang kendali alam semesta...

apalagi satu kenyataan bahwa Alkitab tidak pernah menyatakan bahwa malaikat adalah makhluk ciptaan Tuhan yang berada dibawah kendali penuh Tuhan.. dan kita juga tidak pernah tahu berdasarkan Alkitab seberapa hebat malaikat dibanding Tuhan yang menurut Kejadian 32:28 dapat dikalahkan oleh manusia.

Saya justru cenderung bertanya kepada anda akan maksud pertanyaan seperti itu apa tujuannya?

Bandingkan kalau saya bertanya kepada anda, apakah Allah SWT tidak pusing dengar orang di mesjid teriak teriak, sedangkan mesjid sebanyak itu? Logiskah pertanyaan seperti itu?

Perhatikan cara anda posting mas, karena saya berusaha menjaga forum ini tetap damai, ok?

Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: TUGAS2 MALAIKAT dlm KRISTEN   9th February 2011, 13:12

alfa1 wrote:

kita bahkan tidak tahu dengan pasti, apakah malaikat menurut ajaran kristen juga diciptakan oleh Tuhan seperti manusia atau tidak.. bahkan sebagian kristen meyakini bahwa malaikat ada tanpa diciptakan oleh Tuhan..


Maksudnya anda mau mengajarkan pengetahuan kristen ttg malaikat kepada orang2 kristen tsb ?

anda juga kan yg mau ngajarin orang kristen, apa itu perbedaan antara Alkitab dan Injil ?

Anda memang hebat bro....

alfa1 wrote:

saat Jesus berperan sebagai 100% manusia, mungkinkah malaikat yang justru berperan sebagai Tuhan yang mengatur perputaran alam semesta???


Baca postingan ttg Allah itu Esa yg ditulis oleh Bro Siip, insya Allah pertanyaan itu nggak akan keluar.

alfa1 wrote:

pertanyaan yang perlu direnungkan...

Salah, pertanyaan yang perlu ditertawakan.....
Kembali Ke Atas Go down
almer
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 3
Join date : 04.02.11

PostSubyek: Re: TUGAS2 MALAIKAT dlm KRISTEN   9th February 2011, 22:16

tujuan debat bukanlah mencari kalah menang dalam debat, tapi mencari argumentasi tertinggi dari sebuah kasus debat. selama peserta menggunakan dalil yang jelas dalam berpendapat, seharusnya perlu kita hargai.

kebebasan berpendapat perlu dihargai selama disampaikan dengan cara yang baik.. hati-hati, penilaian pribadi cenderung subyektif.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: TUGAS2 MALAIKAT dlm KRISTEN   9th February 2011, 22:31

almer wrote:
tujuan debat bukanlah mencari kalah menang dalam debat, tapi mencari argumentasi tertinggi dari sebuah kasus debat. selama peserta menggunakan dalil yang jelas dalam berpendapat, seharusnya perlu kita hargai.

kebebasan berpendapat perlu dihargai selama disampaikan dengan cara yang baik.. hati-hati, penilaian pribadi cenderung subyektif.

Maksud post anda apa nih mas?

Sekedar mengingatkan, jika anda barangkali terlupa, bahwa Forum Ladang Tuhan Baru ini adalah forum Kristen, disini doktrin yang berlaku adalah doktrin Kristen, dasar yang dipergunakn adalah dasar iman Kristen. Tetapi, kami sangat menghormati pebedaan dan menghargai agama lain. Walau, kami sudah tentu tidak wajib menerima pendapat agama lain, apalagi harus menyetujui pola pikir agama lain.

Setiap forum memiliki aturan tersendiri, dan di forum ini, aturan kami sangat jelas dan tegas. Tentu saja kami tidak dapat memaksa orang lain untuk setuju aturan kami, karenanya kami juga tidak bisa memaksa seseorang untuk tetap berada di forum kami jika yang bersangkutan merasa tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Salam
Kembali Ke Atas Go down
almer
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 3
Join date : 04.02.11

PostSubyek: Re: TUGAS2 MALAIKAT dlm KRISTEN   10th February 2011, 07:20

Saya bermaksud memberikan pandangan yang netral saja. manusia itu tempatnya salah, bisa jadi orang islam yang telah salah memilih, atau bisa jadi juga orang kristen yang telah salah dengan pilihannya. Melalui forum ini kita dapat bertukar pikiran dengan sehat menyangkut pilihan-pilihan kita. menjadikan kita orang yang bertanggungjawab dengan pilihan kita. Menjadikan kita semakin meyakini dan menghargai pilihan kita dan pilihan orang lain.

Jika aturan dalam thread ini tidak mau memberikan ruang untuk perbedaan pendapat itu, ya dibuat saja peraturan yg tegas bahwa forum ini hanya untuk komunitas umat kristen. Karena begitu forum ini dibuka untuk non kristen akan otomatis terjadi perbedaan pendapat.

Maaf, saya sebetulnya sudah mengamati forum ini beberapa minggu belakangan ini, tapi belakangan kok sepertinya ada upaya untuk menekan adanya perbedaan itu.

Saya hanya menyayangkan saja. Pendapat dengan argumentasi yang baik sudah seharusnya direspon dengan argumentasi yang baik juga, bukan dipandang dengan negatif.

Yang saya tahu, Injil bukanlah domain / hak exclusive umat kristen, karena Injil juga menjadi bagian dari kepercayaan umat Islam. Dalam hal ini saya kira umat kristen dapat memahami bahwa umat Islam juga punya hak yang sama dalam memahami Injil dari sudut pandangnya..
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: TUGAS2 MALAIKAT dlm KRISTEN   10th February 2011, 07:38

almer wrote:
Saya bermaksud memberikan pandangan yang netral saja. manusia itu tempatnya salah, bisa jadi orang islam yang telah salah memilih, atau bisa jadi juga orang kristen yang telah salah dengan pilihannya. Melalui forum ini kita dapat bertukar pikiran dengan sehat menyangkut pilihan-pilihan kita. menjadikan kita orang yang bertanggungjawab dengan pilihan kita. Menjadikan kita semakin meyakini dan menghargai pilihan kita dan pilihan orang lain.

Jika aturan dalam thread ini tidak mau memberikan ruang untuk perbedaan pendapat itu, ya dibuat saja peraturan yg tegas bahwa forum ini hanya untuk komunitas umat kristen. Karena begitu forum ini dibuka untuk non kristen akan otomatis terjadi perbedaan pendapat.

Maaf, saya sebetulnya sudah mengamati forum ini beberapa minggu belakangan ini, tapi belakangan kok sepertinya ada upaya untuk menekan adanya perbedaan itu.

Saya hanya menyayangkan saja. Pendapat dengan argumentasi yang baik sudah seharusnya direspon dengan argumentasi yang baik juga, bukan dipandang dengan negatif.

Yang saya tahu, Injil bukanlah domain / hak exclusive umat kristen, karena Injil juga menjadi bagian dari kepercayaan umat Islam. Dalam hal ini saya kira umat kristen dapat memahami bahwa umat Islam juga punya hak yang sama dalam memahami Injil dari sudut pandangnya..

Mas Almer, terima kasih jika anda telah mengikuti forum ini selama ini. Tentunya anda tahu juga, bahwa forum ini bukanlah forum baru, bahwa forum ini adalah kelanjutan dari forum LT yang sedang mengalami hambatan. Personil yang terlibat di forum inipun sebagian besar adalah personil lama. Dan tentu saja semangat itu tetap dibawa di forum ini. Tetapi, kalau anda cermat, maka semangat toleransi antar umat beragama justru lebih besar di forum baru ini. Dan saya berani berkata, bahwa forum ini adalah forum dengan dasar agama tetapi yang paling toleran dibanding seluruh forum forum agama yang ada.

Tetapi, kembali seperti tulisan saya sebelum ini, setiap forum memiliki dasar dan aturan berbeda. Dan setiap aturan berlaku mutlak pada forum tersebut. Maka adalah kewajiban bagi seluruh member untuk patuh pada aturan yang ditetapkan, itu memang sudah merupakan keniscayaan.

Kepada soal Injil, jika anda katakan bahwa Injil bukan domain Kristen saja, maka ada benarnya, karena memang Injil adalah keselamatan yang harus dibagikan oleh pengikut Jesus kepada semua orang, tentu yang bersedia. Tetapi, tentu anda tahu, bahwa Injil adalah Kitab Suci umat Kristen, maka sama seperti Alquran bagii umat Islam, ada nilai nilai yang harus dihormati di sana. Saya sebagai umat non-Islam tidak bisa seenak perut saya mengartikan Alquran sesuka suka saya, tetapi harus menghargai dan menghormati cara pandang umat Islam dalam memandang Alquran.

Maka, jika anda sebagai Muslim, ingin mengetahui lebih banyak tentang Injil (jika anda menganggapnya asli tentunya) maka mau tidak mau, anda harus menghargai cara pandang umat Kristen dalam memandang Alkitab. Karena sama seperti anda tidak mau Alquran diartikan sesuka suka orang lain, kamipun tidak suka jika Alkitab dipandang sesuka suka oleh pihak lain. Itu adalah toleransi, sikap saling menghargai, dan itulah yang berlaku di forum ini.

Salam
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: TUGAS2 MALAIKAT dlm KRISTEN   Today at 21:37

Kembali Ke Atas Go down
 
TUGAS2 MALAIKAT dlm KRISTEN
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» jual helm nolan n104 platinum silver

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Non-Kristen Bertanya Kristen Menjawab-
Navigasi: