Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Bagaimana status Maria (Ibunda Jesus) di Surga Kelak?????

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4
PengirimMessage
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Bagaimana status Maria (Ibunda Jesus) di Surga Kelak?????   24th March 2011, 20:17

T2Y wrote:
striker wrote:

sehingga di surgapun ada Muslim yg tidak ingin berpoligami dan hidup dengan pasangan yg dicintainya waktu didunia, langsung anda hakimi pasti tidak akan menolak tuk berpoligami.


emang anda pernah ke surga ?
entar anda ngiler loh kalau lihat bidadari2 yang bohay2 disana... Laughing
wkwkwkwkwk


apa hubungan topik bahasan dengan saya pernah ke surga? :?: :?: :?: bounce bounce bounce

emang anda gak ngiler liat bidadari yg buhai2? :?: :?: :?: bounce bounce bounce
Kembali Ke Atas Go down
leonardo
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 301
Join date : 07.03.11

PostSubyek: Re: Bagaimana status Maria (Ibunda Jesus) di Surga Kelak?????   24th March 2011, 23:12

Striker..

sebenarnya sudah OOT nih hehe...

Dasar bagi para romo atau pastor dan suster untuk hidup selibat selain ayat yang dicopas bruce ada juga di ayat
Mat 19:12
Ada orang yang tidak dapat kawin karena ia memang lahir demikian dari rahim ibunya, dan ada orang yang dijadikan demikian oleh orang lain, dan ada orang yang membuat dirinya demikian karena kemauannya sendiri oleh karena Kerajaan Sorga. Siapa yang dapat mengerti hendaklah ia mengerti."

Nah jadi itu merupakan sebuah panggilan tentu saja menjadi seorang ibu dan ayah yang baik yang setia pada rumah tangga mereka juga adalah panggilan yang mulia.

oleh karena tanggung jawab yang besar untuk ke dua orang tua kita maka ada perintah :
Hormatilah ayah dan ibumu.

Jadi baik panggilan menjadi hamba Tuhan yang mau sukarela untuk hidup selibat dan panggilan menjadi bapak dan ibu dalam perkawinan sama2 dikehendaki Allah.

salam :)
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Bagaimana status Maria (Ibunda Jesus) di Surga Kelak?????   25th March 2011, 08:21

leonardo wrote:
Striker..

sebenarnya sudah OOT nih hehe...

Dasar bagi para romo atau pastor dan suster untuk hidup selibat selain ayat yang dicopas bruce ada juga di ayat
Mat 19:12
Ada orang yang tidak dapat kawin karena ia memang lahir demikian dari rahim ibunya, dan ada orang yang dijadikan demikian oleh orang lain, dan ada orang yang membuat dirinya demikian karena kemauannya sendiri oleh karena Kerajaan Sorga. Siapa yang dapat mengerti hendaklah ia mengerti."

Nah jadi itu merupakan sebuah panggilan tentu saja menjadi seorang ibu dan ayah yang baik yang setia pada rumah tangga mereka juga adalah panggilan yang mulia.

oleh karena tanggung jawab yang besar untuk ke dua orang tua kita maka ada perintah :
Hormatilah ayah dan ibumu.

Jadi baik panggilan menjadi hamba Tuhan yang mau sukarela untuk hidup selibat dan panggilan menjadi bapak dan ibu dalam perkawinan sama2 dikehendaki Allah.

salam :)

Saya bertanya kok malah dibilang OOT to mas bro? Sad

berarti hidup selibat atau tidak itu merupakan pilihan ya mas bro, bukan perintah atau keharusan buat kepangkatan tertentu dlm katolik atau kristen?

berarti sama dong ama poligami, itu juga bukan merupakan keharusan atau perintah tuk berpoligami, jadi termasuk pilihan masing2 individu tuk menjalani poligami atau tidak, seperti halnya hidup selibat ataukah tidak, begitukah mas bro? :)

salam :)
Kembali Ke Atas Go down
leonardo
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 301
Join date : 07.03.11

PostSubyek: Re: Bagaimana status Maria (Ibunda Jesus) di Surga Kelak?????   27th March 2011, 02:06

Striker..

Tentu saja bertanya itu boleh hehe...maksud saya OOT karena sudah Out Of Topic lihat judul thread..

Tapi ndak apa2 kok kan tetap ditanggapi oke yah kita lanjut

Quote :

berarti hidup selibat atau tidak itu merupakan pilihan ya mas bro, bukan perintah atau keharusan buat kepangkatan tertentu dlm katolik atau kristen?

Benar..karena dengan memilih menjadi orang tua juga bukan berarti meninggalkan Allah.
Dengan tetap setia dalam perkawinan, mengorbankan keinginannya demi masa depan keluarga dan anak2nya adalah tanggung jawab yang juga tidak ringan kan...

Quote :

berarti sama dong ama poligami, itu juga bukan merupakan keharusan atau perintah tuk berpoligami, jadi termasuk pilihan masing2 individu tuk menjalani poligami atau tidak, seperti halnya hidup selibat ataukah tidak, begitukah mas bro? Smile
Pilihan dalam arti free will manusia iya
tapi apa pilihan itu dikehendaki oleh Tuhan dalam agama kristen tidak .
Dalam Kristen/katolik dituntut kesetiaan masing2 pihak dalam membina rumah tangga mereka.

salam :)
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Bagaimana status Maria (Ibunda Jesus) di Surga Kelak?????   27th March 2011, 08:22

leonardo wrote:
Striker..

Tentu saja bertanya itu boleh hehe...maksud saya OOT karena sudah Out Of Topic lihat judul thread..

Tapi ndak apa2 kok kan tetap ditanggapi oke yah kita lanjut

Quote :

berarti hidup selibat atau tidak itu merupakan pilihan ya mas bro, bukan perintah atau keharusan buat kepangkatan tertentu dlm katolik atau kristen?

Benar..karena dengan memilih menjadi orang tua juga bukan berarti meninggalkan Allah.
Dengan tetap setia dalam perkawinan, mengorbankan keinginannya demi masa depan keluarga dan anak2nya adalah tanggung jawab yang juga tidak ringan kan...

Quote :

berarti sama dong ama poligami, itu juga bukan merupakan keharusan atau perintah tuk berpoligami, jadi termasuk pilihan masing2 individu tuk menjalani poligami atau tidak, seperti halnya hidup selibat ataukah tidak, begitukah mas bro? Smile
Pilihan dalam arti free will manusia iya
tapi apa pilihan itu dikehendaki oleh Tuhan dalam agama kristen tidak .
Dalam Kristen/katolik dituntut kesetiaan masing2 pihak dalam membina rumah tangga mereka.

salam :)

ooo Embarassed

Mungkin dlm agama kristen/katolik tidak dikehendaki, tapi apakah benar Tuhan juga tidak menghendakinya? melihat para nabi dan leluhur Yesus terdahulu juga melakukannya? dan Tuhan tdk melarang mereka to?

Kalau masalah setia, saya kira orang yg beristri 1 gak dijamin setia ama istrinya, dan tdk pernah berzina dengan wanita lain :)

Orang yg berpoligami, bisa lho setia ama istri - istrinya, maksudnya tdk berzina dengan selain istri-istrinya :)

Apakah hidup selibat itu juga dikehendaki oleh Tuhan mas bro?
Kembali Ke Atas Go down
leonardo
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 301
Join date : 07.03.11

PostSubyek: Re: Bagaimana status Maria (Ibunda Jesus) di Surga Kelak?????   27th March 2011, 23:47

striker wrote:
leonardo wrote:
Striker..

Tentu saja bertanya itu boleh hehe...maksud saya OOT karena sudah Out Of Topic lihat judul thread..

Tapi ndak apa2 kok kan tetap ditanggapi oke yah kita lanjut

Quote :

berarti hidup selibat atau tidak itu merupakan pilihan ya mas bro, bukan perintah atau keharusan buat kepangkatan tertentu dlm katolik atau kristen?

Benar..karena dengan memilih menjadi orang tua juga bukan berarti meninggalkan Allah.
Dengan tetap setia dalam perkawinan, mengorbankan keinginannya demi masa depan keluarga dan anak2nya adalah tanggung jawab yang juga tidak ringan kan...

Quote :

berarti sama dong ama poligami, itu juga bukan merupakan keharusan atau perintah tuk berpoligami, jadi termasuk pilihan masing2 individu tuk menjalani poligami atau tidak, seperti halnya hidup selibat ataukah tidak, begitukah mas bro? Smile
Pilihan dalam arti free will manusia iya
tapi apa pilihan itu dikehendaki oleh Tuhan dalam agama kristen tidak .
Dalam Kristen/katolik dituntut kesetiaan masing2 pihak dalam membina rumah tangga mereka.

salam :)

ooo Embarassed

Mungkin dlm agama kristen/katolik tidak dikehendaki, tapi apakah benar Tuhan juga tidak menghendakinya? melihat para nabi dan leluhur Yesus terdahulu juga melakukannya? dan Tuhan tdk melarang mereka to?

Kalau masalah setia, saya kira orang yg beristri 1 gak dijamin setia ama istrinya, dan tdk pernah berzina dengan wanita lain :)

Orang yg berpoligami, bisa lho setia ama istri - istrinya, maksudnya tdk berzina dengan selain istri-istrinya :)

Apakah hidup selibat itu juga dikehendaki oleh Tuhan mas bro?

Dari awal diciptakan 1 laki2 dan 1 perempuan kan bro hehe...
kalau ndak salah sih para nabi banyak yah jauh dari Allah karena poligaminya tersebut?

Tapi gini deh melihatnya
Bagi kristen/ katolik yang tidak setuju dengan poligami banyak juga yang tidak setia namun ketidaksetiaan itu bukan menjadi pembenaran jadi dibolehkan.

Contoh korupsi dilarang dalam islam juga dalam Kristen tentunya..nah apakah karena banyak orang yang ndak cukup gajinya atau memang rakus terus korupsi dan tidak ketauan manusia atau udah kongkalingkong sehingga tidak dipenjara dan hidup nyaman lalu Islam memperbolehkan korupsi?

Saya yakin jawabannya tidak.

salam :)
Kembali Ke Atas Go down
samiaji
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 392
Join date : 26.02.11
Age : 38

PostSubyek: Re: Bagaimana status Maria (Ibunda Jesus) di Surga Kelak?????   28th March 2011, 01:49

@striker
untuk tidak setia memang sangat mudah, orang bisa kapan saja berselingkuh (saat masih pacaran, saat punya 1 istri, saat punya banyak istri )
tetapi untuk setia ukurannya hanya saat seseorang punya 1 (istri saja atau pacar saja)

saat dia punya satu istri dan menginginkan perempuan lain menjadi istri nya juga, bisa kah di katakan ia masih setia ?


salam
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Bagaimana status Maria (Ibunda Jesus) di Surga Kelak?????   28th March 2011, 10:14

leonardo wrote:
striker wrote:
leonardo wrote:
Striker..

Tentu saja bertanya itu boleh hehe...maksud saya OOT karena sudah Out Of Topic lihat judul thread..

Tapi ndak apa2 kok kan tetap ditanggapi oke yah kita lanjut

Quote :

berarti hidup selibat atau tidak itu merupakan pilihan ya mas bro, bukan perintah atau keharusan buat kepangkatan tertentu dlm katolik atau kristen?

Benar..karena dengan memilih menjadi orang tua juga bukan berarti meninggalkan Allah.
Dengan tetap setia dalam perkawinan, mengorbankan keinginannya demi masa depan keluarga dan anak2nya adalah tanggung jawab yang juga tidak ringan kan...

Quote :

berarti sama dong ama poligami, itu juga bukan merupakan keharusan atau perintah tuk berpoligami, jadi termasuk pilihan masing2 individu tuk menjalani poligami atau tidak, seperti halnya hidup selibat ataukah tidak, begitukah mas bro? Smile
Pilihan dalam arti free will manusia iya
tapi apa pilihan itu dikehendaki oleh Tuhan dalam agama kristen tidak .
Dalam Kristen/katolik dituntut kesetiaan masing2 pihak dalam membina rumah tangga mereka.

salam :)

ooo Embarassed

Mungkin dlm agama kristen/katolik tidak dikehendaki, tapi apakah benar Tuhan juga tidak menghendakinya? melihat para nabi dan leluhur Yesus terdahulu juga melakukannya? dan Tuhan tdk melarang mereka to?

Kalau masalah setia, saya kira orang yg beristri 1 gak dijamin setia ama istrinya, dan tdk pernah berzina dengan wanita lain :)

Orang yg berpoligami, bisa lho setia ama istri - istrinya, maksudnya tdk berzina dengan selain istri-istrinya :)

Apakah hidup selibat itu juga dikehendaki oleh Tuhan mas bro?

Dari awal diciptakan 1 laki2 dan 1 perempuan kan bro hehe...
kalau ndak salah sih para nabi banyak yah jauh dari Allah karena poligaminya tersebut?

Tapi gini deh melihatnya
Bagi kristen/ katolik yang tidak setuju dengan poligami banyak juga yang tidak setia namun ketidaksetiaan itu bukan menjadi pembenaran jadi dibolehkan.

Contoh korupsi dilarang dalam islam juga dalam Kristen tentunya..nah apakah karena banyak orang yang ndak cukup gajinya atau memang rakus terus korupsi dan tidak ketauan manusia atau udah kongkalingkong sehingga tidak dipenjara dan hidup nyaman lalu Islam memperbolehkan korupsi?

Saya yakin jawabannya tidak.

salam :)

senang berdiskusi dengan anda mas bro... Damai :)

Anda tentu tdk bisa menyamakan poligami dengan korupsi mas bro, karena korupsi sdh termasuk kejahatan (mencuri), tapi apakah poligami dilihat oleh kristen sebagai kejahatan?

Apakah Tuhan memandang poligami sebagai suatu kejahatan seperti halnya mencuri? artinya juga, apakah kristen menganggap para Nabi itu telah melakukan kejahatan dlm hidupnya, dan membiarkan anak keturunannya meniru kejahatannya?

sekali lagi saya katakan poligami itu suatu pilihan seperti halnya hidup selibat, kalau itu membawa mudharat bagi pelakunya, Allah melarang tuk berpoligami, LEBIH BAIK 1 istri saja.
Tapi kalau poligami tsb membawa manfaat bagi orang tsb dan keluarganya, Allah tdk melarangnya, seperti halnya hidup selibat :)

mungkin menurut saya dlm Islam diketahui ada hukum halal, haram dan makruh, jadi poligami ini termasuk yg makruh, jika dilakukan tidak mendapat dosa (selama memenuhi syaratnya) dan kalau tdk dilakukan itu akan lebih baik, karena meghindari berbuat dosa, takut jikalau tdk bisa berbuat adil :)

damai mas bro :)





Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Bagaimana status Maria (Ibunda Jesus) di Surga Kelak?????   28th March 2011, 10:24

samiaji wrote:
@striker
untuk tidak setia memang sangat mudah, orang bisa kapan saja berselingkuh (saat masih pacaran, saat punya 1 istri, saat punya banyak istri )
tetapi untuk setia ukurannya hanya saat seseorang punya 1 (istri saja atau pacar saja)

saat dia punya satu istri dan menginginkan perempuan lain menjadi istri nya juga, bisa kah di katakan ia masih setia ?


salam

Jikalau hal tsb ats ijin istrinya mengapa tidak boleh mas bro?

salah satu alasan pelaku poligami yg saya tahu adalah sebagai berikut:

dia adalah pengusaha restoran, dan dia memiliki banyak restoran di beberapa daerah yg sangat berjauhan, sehingga dia sering jauh dari istrinya dlm waktu yg cukup lama tuk mengurusi bisnisnya, dan sang sitri mengurusi restoran yg paling besar di kotanya.
Karena dia adalah laki2 Normal dan tdk ingin melakukan zina, maka si laki2 tersebut berdiskusi masalah yg dihadapinya, dan istrinya karena takut suaminya berbuat dosa zina, maka mengijinkan san suami tuk berisitri lagi, bahkan si istri yg mencarikan suaminya itu istri yg baru.

Apakah hal tsb termasuk suatu kejahatan?

seperti hidup selibatpun tdk sepenuhnya suatu kebaikan buat si pelaku, sering kita lihat banyak pastur yg melakukan hidup selibat juga melakukan pelecehan sexual dikarenakan tdk bisa menahan nafsunya, so mengapa kristen tdk melarang juga hidup selibat? karena pada dasarnya manusia NORMAL selama masih ada nafasnya pasti ada nafsunya :)

damai mas bro :)
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Bagaimana status Maria (Ibunda Jesus) di Surga Kelak?????   28th March 2011, 10:58

Kelihatannya pembahasan sudah menyimpang jauh dari judul topic, entah inginnya kembali ke topic bahasan atau silahkan buka topic baru.

Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Bagaimana status Maria (Ibunda Jesus) di Surga Kelak?????   28th March 2011, 16:29

bruce wrote:
Kelihatannya pembahasan sudah menyimpang jauh dari judul topic, entah inginnya kembali ke topic bahasan atau silahkan buka topic baru.


Manut mas bro, buka topic baru ya ok deh, case closed, damai selalu dlm diskusi :)

jempol 2 keatas buat semua yg masih adem dlm diskusi, makin krasan saya di lt :)
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Bagaimana status Maria (Ibunda Jesus) di Surga Kelak?????   Today at 02:20

Kembali Ke Atas Go down
 
Bagaimana status Maria (Ibunda Jesus) di Surga Kelak?????
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 4 dari 4Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4
 Similar topics
-
» Update Status Facebook via Blueberry, Telepon Umum, Wartel, Kantor Pos, HP Pinjaman, Warnet, Hati
» [Tantangan] Hanya 5% orang yg bisa melakukan ini "bagaimana dgn detektif?"
» Test Otak & Mata Anda
» singkat,padat,dan jelas.....
» Song of The Day

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Non-Kristen Bertanya Kristen Menjawab-
Navigasi: