Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 laki2 berambut panjang

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: laki2 berambut panjang   24th June 2011, 19:00

T2Y wrote:
striker wrote:


Lha cara baca yg benar itu bagaimana mas?
bukankah kalau hanya tuk membedakan antara wanita dan laki2 bisa dengan cara berpakaiannya?
Kalau jaman dulu jazirah Arab dan Israel banyak yg memakai tutup kepala, bagaimana mengetahui dengan melihat rambutnya?
kalau hanya tuk mebedakan antara laki2 dan perempuan, apakah ayat tersebut sdh tdk berlaku tuk sekarang dimana banyak laki2 yg rambutnya lebih panjang dari wanita.

maksudnya laki2 yang berambut panjang kayak cewek itu kurang patut.
laki2 yang berdandan seperti wanita juga kurang pantas.
laki2 yang bertingkah kayak wanita juga kurang pantas.
walaupun itu mungkin adalah sebuah trend dimasa itu, sebaiknya dipilih yang mana yang baik dan mana yang kurang baik.
lihat ayat ke-16 :
Tetapi jika ada orang yang mau membantah, kami maupun Jemaat-jemaat Allah tidak mempunyai kebiasaan yang demikian.
dan ayat itu masih berlaku kok sampai sekarang, tentu saja gak diartikan mentah2 seperti yang anda artikan.
jadi bukan cuma terfokus sama masalah rambut nya, itu cuma hal yang dituliskan Paulus untuk menasihati jemaat di korintus dan memberi tahu tentang ini :
1 Korintus 11:3
Tetapi aku mau, supaya kamu mengetahui hal ini, yaitu Kepala dari tiap-tiap laki-laki ialah Kristus, kepala dari perempuan ialah laki-laki dan Kepala dari Kristus ialah Allah.

kalau ayat yang ke-8 itu => Sebab laki-laki tidak berasal dari perempuan, tetapi perempuan berasal dari laki-laki
tentunya anda gak lupa kalau Siti Hawa berasal darimana ? :)

Quote :

-Kalau kemungkinan bertemu Yesus, ya mungkin saja karena banyak yg mengaku demikian, tapi yg menjaid pertanyaan saya apakah yg mereka lihat itu sama dengan apa yg dilukiskan sekarang ini?
Apakah njenengan tdk pernah tanya kepada orang yg mengaku pernah bertemu dan melihat Yesus mas?

buat saya itu gak penting, karena adalah pengalaman pribadi mereka.
selama pengalaman pribadi mereka itu berguna untuk pertumbuhan iman sih gak masalah. :)

Kalau boleh agak ngeyel dikit :)

Apakah ketika paulus memberi nasehat kepada jemaat korintus, bahwa laki2 yang berambut panjang kayak cewek itu kurang patut tersebut tdk ingat akan rambut Yesus? bukankah paulus pernah bertemu Yesus?

Ataukah sebenarnya fisik dan rambut Yesus memang bukan seperti khayalan para pelukis ya mas?

Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: laki2 berambut panjang   24th June 2011, 19:15

samiaji wrote:
striker wrote:
Kalau kemungkinan bertemu Yesus, ya mungkin saja karena banyak yg mengaku demikian, tapi yg menjaid pertanyaan saya apakah yg mereka lihat itu sama dengan apa yg dilukiskan sekarang ini?
Apakah njenengan tdk pernah tanya kepada orang yg mengaku pernah bertemu dan melihat Yesus mas?
Saya sendiri belum pernah bertemu Yesus dalam artian melihat lewat mata, tetapi saya sedang belajar mengenal Yesus dalam pribadiNya, ajaranNya, serta mengamini janji-janjiNya.. Mengenai wajah, ciri fisik, apalagi potongan rambut bukanlah hal yang masalah bagi umat Kristen.
Kalau bagi mas striker bagaimana, apakah mengenal wajah dan ciri fisik sangat penting, selain dari mengenal pribadi dan ajaran sosok tersebut ?


Salam

betul sekali mas, bahwa tdklah penting mengenal wajah dan ciri fisik, tapi yg terpenting adalah mengenal kepribadian dan ajarannya.
Tapi saya tentu akan bertanya2, kalau Nabi saya digambarkan atau dilukiskan dengan sesuatu yg bertentangan dengan ayat dlm kitab ajarannya.

sesuatu yg bertentangan dangan apa yg ditulis dlm kitab suci kita tentu saja, harus dilarang kan mas?

Makanya dlm Islam nabi tdk boleh digambarkan, karena takut salah, kan jadi repot kita sdh mempercayai gambar sosok Nabi ternyata yg kita temui kelak beda dengan gambaran lukisan yg pernah kita lihat.
dan jg takutnya sebagian umat nanti mengkultuskan gambar nabi.

kalau mas samiaji sendiri, setuju tdk dengan khayalan pelukis tentang gambaran sosok fisik Yesus sekarang ini yg mas t2y katakan bertentangan dengan paulus?

Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: laki2 berambut panjang   24th June 2011, 19:43

Quote :
betul sekali mas, bahwa tdklah penting mengenal wajah dan ciri fisik, tapi yg terpenting adalah mengenal kepribadian dan ajarannya.
Tapi saya tentu akan bertanya2, kalau Nabi saya digambarkan atau dilukiskan dengan sesuatu yg bertentangan dengan ayat dlm kitab ajarannya.

sesuatu yg bertentangan dangan apa yg ditulis dlm kitab suci kita tentu saja, harus dilarang kan mas?

Apa yang bertentangan dengan yag ditulis dalam kitab suci mas?


Quote :
Makanya dlm Islam nabi tdk boleh digambarkan, karena takut salah, kan jadi repot kita sdh mempercayai gambar sosok Nabi ternyata yg kita temui kelak beda dengan gambaran lukisan yg pernah kita lihat.
dan jg takutnya sebagian umat nanti mengkultuskan gambar nabi.

Hanya orang bodoh yang menggambar kambing kemudian menyembahgambar kambing itu mas. Kalau takut salah gambar, apa kemudian kalau fotonya boleh ? He he he


Quote :
setuju tdk dengan khayalan pelukis tentang gambaran sosok fisik Yesus sekarang ini yg mas t2y katakan bertentangan dengan paulus?

Kalau saya tanya ke anda, beda beda ngga sih gambar Jesus yang pernah anda lihat itu, ada yang berambut pirang, ada yang berambut hitam, ada yang berjanggut pirang, ada yang berjanggut hitam, ada yang bermata biru, ada yang bermata hitam, ada yang berambut panjang sepundak, ada yang berambut seleher. Ada juga yang berwajah india, ada yang berwajah eropa, ada yang berwajah china, bahkan ada yang berwajah Indonesia. Yang mana menurut anda yang salah?

Anda bertanya, sudah dijawab dengan intinya, tetapi masih bertanya tentang kulitnya saja.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: laki2 berambut panjang   24th June 2011, 20:10

bruce wrote:
Quote :
betul sekali mas, bahwa tdklah penting mengenal wajah dan ciri fisik, tapi yg terpenting adalah mengenal kepribadian dan ajarannya.
Tapi saya tentu akan bertanya2, kalau Nabi saya digambarkan atau dilukiskan dengan sesuatu yg bertentangan dengan ayat dlm kitab ajarannya.

sesuatu yg bertentangan dangan apa yg ditulis dlm kitab suci kita tentu saja, harus dilarang kan mas?

Apa yang bertentangan dengan yag ditulis dalam kitab suci mas?


Quote :
Makanya dlm Islam nabi tdk boleh digambarkan, karena takut salah, kan jadi repot kita sdh mempercayai gambar sosok Nabi ternyata yg kita temui kelak beda dengan gambaran lukisan yg pernah kita lihat.
dan jg takutnya sebagian umat nanti mengkultuskan gambar nabi.

Hanya orang bodoh yang menggambar kambing kemudian menyembahgambar kambing itu mas. Kalau takut salah gambar, apa kemudian kalau fotonya boleh ? He he he


Quote :
setuju tdk dengan khayalan pelukis tentang gambaran sosok fisik Yesus sekarang ini yg mas t2y katakan bertentangan dengan paulus?

Kalau saya tanya ke anda, beda beda ngga sih gambar Jesus yang pernah anda lihat itu, ada yang berambut pirang, ada yang berambut hitam, ada yang berjanggut pirang, ada yang berjanggut hitam, ada yang bermata biru, ada yang bermata hitam, ada yang berambut panjang sepundak, ada yang berambut seleher. Ada juga yang berwajah india, ada yang berwajah eropa, ada yang berwajah china, bahkan ada yang berwajah Indonesia. Yang mana menurut anda yang salah?

Anda bertanya, sudah dijawab dengan intinya, tetapi masih bertanya tentang kulitnya saja.


mengutip sedikit pernyataan dari mas t2y: Rasul Paulus tidak akan menulis, "jika seorang laki-laki berambut panjang, itu merupakan kehinaan baginya", jikalau Kristus berambut panjang seperti wanita zaman itu. Karena itu, pernyataan Paulus itu bertentangan, bukan dengan kebiasaan Yesus, tetapi dengan khayalan para pelukis (bd. Kel 20:4).

Jadi bukankah artinya apa yg dilukiskan oleh pelukis tersebut dengan melukiskan Yesus dengan rambut panjangnya tersebut bertentangan dengan pernyataan paulus dlm kitab suci injil?

itu yg saya maksud dengan bertentangan mas.

-tentang gambar Yesus, saya cuma pernah lihat yg berambut panjang, utk lukisan2 yg seperti yg anda gambarkan, saya baru denger dari njenengan. Eamng ada gambar2 Yesus yg demikian?
Apa nanti malah tdk bingung mana sebenarnya wajah Yesus yg asli?

-tentang kambing, bagaimana kalau junjungan anda digambarkan dengan rupa kambing? apakah anda juga tdk keberatan?
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: laki2 berambut panjang   24th June 2011, 20:23

Quote :
-tentang kambing, bagaimana kalau junjungan anda digambarkan dengan rupa kambing? apakah anda juga tdk keberatan?

Saya pasti tidak akan menggambarkan junjungan saya (ataupun junjungan siapapun) sebagai kambing mas, terserah anda kalau mau menggambarkan junjungan anda seperti itu, pikir sendiri layak atau tidak.

Quote :
Jadi bukankah artinya apa yg dilukiskan oleh pelukis tersebut dengan melukiskan Yesus dengan rambut panjangnya tersebut bertentangan dengan pernyataan paulus dlm kitab suci injil?

itu yg saya maksud dengan bertentangan mas.

Makanya saya tanya ke anda, memangnya menurut anda yang panjang itu sepanjang apa rambutnya, posting jawaban saya sebelumnya dibaca ngga sih?

Quote :
-tentang gambar Yesus, saya cuma pernah lihat yg berambut panjang, utk lukisan2 yg seperti yg anda gambarkan, saya baru denger dari njenengan. Eamng ada gambar2 Yesus yg demikian?
Apa nanti malah tdk bingung mana sebenarnya wajah Yesus yg asli?

Baca lagi yang saya postingkan di atas, bahwa anda sudah dijawab inti dari pertanyaan anda, tetapi anda masih ngurusin kulitnya saja, tanpa kedalaman sama sekali.




_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: laki2 berambut panjang   24th June 2011, 21:31

bruce wrote:
Quote :
-tentang kambing, bagaimana kalau junjungan anda digambarkan dengan rupa kambing? apakah anda juga tdk keberatan?

Saya pasti tidak akan menggambarkan junjungan saya (ataupun junjungan siapapun) sebagai kambing mas, terserah anda kalau mau menggambarkan junjungan anda seperti itu, pikir sendiri layak atau tidak.

Quote :
Jadi bukankah artinya apa yg dilukiskan oleh pelukis tersebut dengan melukiskan Yesus dengan rambut panjangnya tersebut bertentangan dengan pernyataan paulus dlm kitab suci injil?

itu yg saya maksud dengan bertentangan mas.

Makanya saya tanya ke anda, memangnya menurut anda yang panjang itu sepanjang apa rambutnya, posting jawaban saya sebelumnya dibaca ngga sih?

Quote :
-tentang gambar Yesus, saya cuma pernah lihat yg berambut panjang, utk lukisan2 yg seperti yg anda gambarkan, saya baru denger dari njenengan. Eamng ada gambar2 Yesus yg demikian?
Apa nanti malah tdk bingung mana sebenarnya wajah Yesus yg asli?

Baca lagi yang saya postingkan di atas, bahwa anda sudah dijawab inti dari pertanyaan anda, tetapi anda masih ngurusin kulitnya saja, tanpa kedalaman sama sekali.




-Saya tdk mengatakan anda yg menggambarkan mas, tapi bagaimana kalau pelukis2 menggambarkan junjungan anda dengan tdk layak, bagaimana pendapat anda, apakah anda tdk keberatan?

-Kalau menurut saya, apa yg saya lihat dlm lukisan yesus sekarang itu sdh termasuk panjang, tapi kalau menurut njenengan itu tdk termasuk panjang seperti yg dimaksudkan dlm parnyataan paulus, ya saya tdk protes kok :)

-kalau anda sendiri termasuk mempercayai lukisan sosok fisik yesus yg bagaimana mas? (kalau boleh tahu)
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: laki2 berambut panjang   24th June 2011, 21:35

Quote :
Kalau saya tanya ke anda, beda beda ngga sih gambar Jesus yang pernah anda lihat itu, ada yang berambut pirang, ada yang berambut hitam, ada yang berjanggut pirang, ada yang berjanggut hitam, ada yang bermata biru, ada yang bermata hitam, ada yang berambut panjang sepundak, ada yang berambut seleher. Ada juga yang berwajah india, ada yang berwajah eropa, ada yang berwajah china, bahkan ada yang berwajah Indonesia. Yang mana menurut anda yang salah?

Anda bertanya, sudah dijawab dengan intinya, tetapi masih bertanya tentang kulitnya saja.

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: laki2 berambut panjang   25th June 2011, 09:22

striker wrote:


Kalau boleh agak ngeyel dikit :)

udah biasa kok... Razz
tenang ajah... Laughing

Quote :

Apakah ketika paulus memberi nasehat kepada jemaat korintus, bahwa laki2 yang berambut panjang kayak cewek itu kurang patut tersebut tdk ingat akan rambut Yesus? bukankah paulus pernah bertemu Yesus?

nah, disini harus disamakan dulu persepsi/standar panjang yang anda maksud sama yang Rasul Paulus itu sama gak ?
kalau standar anda rambut tentara, maka rambut saya juga tergolong panjang menurut anda.
nah, mudah2an anda sekarang udah bisa ngerti.

Quote :

Ataukah sebenarnya fisik dan rambut Yesus memang bukan seperti khayalan para pelukis ya mas?

ya, menurut saya sih begitu.
sebab si pelukis kan gak pernah ketemu langsung dengan Yesus.
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: laki2 berambut panjang   Today at 02:20

Kembali Ke Atas Go down
 
laki2 berambut panjang
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2
 Similar topics
-
» bikin nafas panjang di gigi 1,2,3
» Mata rantai kurang panjang ditambah boleh ngak
» (ASK) Tempat modif di daerah Arteri PI, jalan panjang kebon jeruk
» HONDA GL PRO
» Cari db Killer utk knalpot r9 monza blue

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Non-Kristen Bertanya Kristen Menjawab-
Navigasi: