Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Tempat makan Mie yang enak

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Tempat makan Mie yang enak   24th June 2011, 15:38

Mie, adalah salah satu jenis kuliner yang luar biasa. Menurut sejarahnya mie sebenarnya berasal dari negeri China, dan menyebar ke Italy (jadi spageti), Korea, Jepang (Ramen, Udon, Soba).

Mie sendiri, walau sama sama terbuat dari tepung terigu, dengan perbedaan komposisi bahan, bisa menjadi begitu banyak ragamnya. Belum lagi dengan percampuran budaya setempat, mie yang sama sama panjang itu menjadi beragam jenis yang sama sama membangkitkan selera.

Di Indonesia, negara dengan mayoritas Muslim pun, mie menjadi salah satu makanan favorit, malah produsen mie instant terbesar di dunia adalah di Indonesia ini. Tentu saja, mie yang berkembang di Indonesia, ada yang menjadi mie yang halal bagi umat Muslim, tetapi ada yang tetap menggunakan unsur babi (daging dan minyak) untuk bahan campurannya.

Anehnya, di hampir setiap kota besar di Indonesia, terdapat tempat makan mie favorit bagi daerah dan penduduk setempat. Dan Jakarta, sebagai kota tempat bercampurnya segala macam suku dan bangsa, maka rasanya tanpa bermaksud menepuk dada, maka mie di Jakarta sangatlah lengkap.

Mari kita mulai mencicipi sau persatu.


1. Mie Gajah Mada

Kedai mie ini diawali dengan sebuah gerobak mie yang mangkal di jalan Gajah Mada, Jakarta. Dengan kualitas mie yang sangat baik, dan diiris dengan tangan (dahulu), maka mie ini dengan cepat menjadi kegemaran warga Jakarta. Dari sebuah gerobak, menjadi sebuah kios, dari sebuah kios menjadi sebuah restoran, dan dari sebuah restoran menjadi berpuluh restoran kie yang tersebar di daerah daerah bergengsi di Jakarta. Dengan sistem manajemen moderen, rasa dan kualitas pelayanan diseluruh cabangnya, nyaris seragam.
Sekitar tahun 1980, mie Gajah mada pernah dihantam badai issue dari orang iseng, dan berhasil ditangani dengan baik oleh manajemennya, sehingga sejak saat itu tidak pernah lagi ada issue buruk yang menerpa. Oiya, sertifikat HALAL dari MUI juga sudah dikantongi mereka.


-bersambung-

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: Tempat makan Mie yang enak   22nd February 2012, 15:33

Kalo soal Mie , favorit saya adalah Bakmi Siantar di Jln Ketapang (belakang Gajah mada plaza). Soalnya pake taburan B2 panggang sbg pengganti ayam. mie nya jg dimasak nggak terlalu matang (aldente), jadi masih ada perlawanan waktu digigit.

Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Tempat makan Mie yang enak   22nd February 2012, 16:04

@djo

Jika suka mie yang bertabur B2 dan melawan saat digigit, anda bisa coba beberapa yang saya berikan ini :

1. Mie makassar - Baji Pamai, ada di Gading serpong dan di Kelapa Gading.

2. Mie Ahau, di emperan ruko jl. Mangga besar raya 38C.


Very Happy

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: Tempat makan Mie yang enak   22nd February 2012, 16:11

bruce wrote:
@djo

Jika suka mie yang bertabur B2 dan melawan saat digigit, anda bisa coba beberapa yang saya berikan ini :

1. Mie makassar - Baji Pamai, ada di Gading serpong dan di Kelapa Gading.

2. Mie Ahau, di emperan ruko jl. Mangga besar raya 38C.


Very Happy

Baji Pamai kelapa gading sudah pernah makan. masih lebih enak bakmie siantar menurut saya. Porsinya cukup besar, pacar saya dulu sampe eneg ngabisin mie nya. Abis itu dia menolak kalo diajak ke situ lagi. hahahaha.

Mie Ahau, lupa2 inget. Pernah makan mie sih di mangga besar dekat MG Music, tapi lupa namanya.

Om udah pernah nyoba bakmie KoFei di KG ?


Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Tempat makan Mie yang enak   22nd February 2012, 18:50

KoFei ? Sepertinya pernah dengar tapi belum pernah coba. Kenapa bro, enak?


Ada lagi mie pinggir jalan yang saya suka, di jl Hayam Wuruk, cuma sekarang sudah sulit karena dilarang parkir.

Lung Kee, letaknya dekat Delicious Bakery, buka mulai jam 18.00 - 22.00

Mie nya mirip mie keriting, tapi lebih kenyal, taburannya ada dua macam, ada yang B2 ada yang ayam. Suikiauw ya juga mantap.

Very Happy

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Tempat makan Mie yang enak   29th October 2012, 12:11

Quote :








Sebagai penggemar mie kota Surabaya tidak kekurangan tempat makan mie yang enak, mulai dari mie ala masakan china, mie ala jawa (baik ala kediri maupun jogja serta alam suroboyoan dan lamongan) maupun model mie ayam plus bakso dan pangsit.

Salah satu tempat tempat makan mie ayam di Surabaya yang cukup sering kudatangi karena memang rasanya enak adalah mie Mapan. Mie Mapan dulu pertama kali hanya buka di daerah rungkut mapan belakang supermarket yakaya, namun sekarang sudah buka beberapa cabang diantaranya di Tropodo dan Barata jaya.

Mie Mapan ini memang banyak penggemarnya. Hal ini karena di mie Mapan punya beragam menu yang menarik. Mie bikinan mie mapan sangatlah enak. Bentuknya sedikit pipih dan tidak tebal. Rasanya gurih. Kita bisa memilih sesuai selera. Ada mie ayam, mie pangsit, mie bakso dan sebagainya. Kuahnya juga nikmat dan terlalu asin.Bakso dan pangsitnya juga lezat. Daging sapinya lunak. Aku malah biasa pesan pangsit kuah. Kulit pangsitnya lembut. Hm uenak. Salah satu andalan mie mapan adalah siomay. Siomay goreng bikinin mie mapan cukup besar, kenyal dan enak. Sebijinya 5500 perak. Kalau mau gorengan komplit, siomay, bakso goreng dan pangsit goreng harganya 9500 perak. Rasanya gurih dan maknyus.

Jika Anda tak suka mie atau bakwan, mereka juga menjual aneka penyet. Ada ayam penyet, bakwan penyet, tempe penyet, telur penyet dan sebagainya. Biasanya mereka menyajikan penyetan ini dengan sambal dan lalapan. Sambalnya pedas dan enak. Manis dan asinnya pas. Tak heran banyak yang ketagihan. Bila kepedesan bisa langsung pesan minum. Mereka jual aneka juice,es kelapa muda, lemontea, es teh dan sebagainya. Asyik kan. Silakan mencobanya. (mas rachmira)

Dikutip dari harryw.blog.perbanas.ac.id/2010/09/01/mie-mapan-spesial-pangsit-mie-bakso-rungkut-surabaya/



Buat teman2 yang berencana ke Surabaya.

Silahkan mampir di Mie Mapan........


Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Tempat makan Mie yang enak   29th October 2012, 12:17

Kalau saya ke Surabaya, akan minta anda untuk mentraktir aya ke sana om.
Oke?

bounce

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Tempat makan Mie yang enak   29th October 2012, 12:42

bruce wrote:
Kalau saya ke Surabaya, akan minta anda untuk mentraktir aya ke sana om.
Oke?

bounce

Beress Mod..........


wkwkwkwwkk :bball:
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Tempat makan Mie yang enak   29th October 2012, 13:21

cinzano wrote:
bruce wrote:
Kalau saya ke Surabaya, akan minta anda untuk mentraktir aya ke sana om.
Oke?

bounce

Beress Mod..........


wkwkwkwwkk :bball:

Maksudnya Wkwkwkwkwkwkk itu apa ya?

:o

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Tempat makan Mie yang enak   29th October 2012, 13:27

bruce wrote:
cinzano wrote:
bruce wrote:
Kalau saya ke Surabaya, akan minta anda untuk mentraktir aya ke sana om.
Oke?

bounce

Beress Mod..........


wkwkwkwwkk :bball:

Maksudnya Wkwkwkwkwkwkk itu apa ya?

:o

Tertawa terbahak-bahak ............

:bball:
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Tempat makan Mie yang enak   29th October 2012, 13:30

cinzano wrote:
bruce wrote:
cinzano wrote:
bruce wrote:
Kalau saya ke Surabaya, akan minta anda untuk mentraktir aya ke sana om.
Oke?

bounce

Beress Mod..........


wkwkwkwwkk :bball:

Maksudnya Wkwkwkwkwkwkk itu apa ya?

:o

Tertawa terbahak-bahak ............

:bball:

Lhah iya, yang ditertawai sampai terbahak bahak itu apanya ya?
Nraktir koq sambil mentertawai gitu?
Rela kan? ........

Shocked

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Tempat makan Mie yang enak   29th October 2012, 13:32



Jelas rela dong........
Mana berani saya .... dengan Mr. Singa.

Kalo perlu pada saat bersamaan dilanjut ke mie Tokyo.
Tempatnya berdekatan kog


Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Tempat makan Mie yang enak   29th October 2012, 13:38

cinzano wrote:


Jelas rela dong........
Mana berani saya .... dengan Mr. Singa.

Kalo perlu pada saat bersamaan dilanjut ke mie Tokyo.
Tempatnya berdekatan kog


Very Happy

Waaaah, baiklah, mudah mudahan betul betul terwujud, om.

bounce bounce

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
hello kitty
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 305
Join date : 28.10.12
Lokasi : Lawang

PostSubyek: Re: Tempat makan Mie yang enak   29th October 2012, 13:50

hati2, Pak Singa..
kebanyakan makan mie bikin rambut panjang Anda jadi keriting..
nanti kalah keren sama Kung Pho
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Tempat makan Mie yang enak   29th October 2012, 14:20

hello kitty wrote:
hati2, Pak Singa..
kebanyakan makan mie bikin rambut panjang Anda jadi keriting..
nanti kalah keren sama Kung Pho

oo gitu ya.

Berarti sekarang......memang wajah mr. Singa lebih keren dari saya ya affraid affraid affraid
Kembali Ke Atas Go down
hello kitty
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 305
Join date : 28.10.12
Lokasi : Lawang

PostSubyek: Re: Tempat makan Mie yang enak   29th October 2012, 14:34

tenang, Kung...........

kalian berdua sama2 keren dan ganteng kok Razz
cuma jangan kebanyakan makan mie, supaya rambutnya ga keriting............
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Tempat makan Mie yang enak   29th October 2012, 14:40

hello kitty wrote:
tenang, Kung...........

kalian berdua sama2 keren dan ganteng kok Razz
cuma jangan kebanyakan makan mie, supaya rambutnya ga keriting............


Saya setuju traktir mr. Singa karena terus terang saya penasaran dengan wajah Glomod yang ber IQ tinggi, yang tulisannya serba lengkap, berbobot, berwawasan luas bin mbulet (yg ini versi Sis Kitty lho ya).

Dan yang lebih saya herankan lagi...bisa online dari pagi sampai malam..........


Jangan2 setelah ketemu ternyata anaknya Konglomerat affraid affraid affraid
Kembali Ke Atas Go down
hello kitty
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 305
Join date : 28.10.12
Lokasi : Lawang

PostSubyek: Re: Tempat makan Mie yang enak   29th October 2012, 15:01

Pak Singa itu anaknya Pak Google, sepupunya Steve Jobs, dan saudara angkat Bill Gates.
wajar kalau bisa OL dari pagi sampai malem
Laughing
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Tempat makan Mie yang enak   29th October 2012, 16:15

hello kitty wrote:
Pak Singa itu anaknya Pak Google, sepupunya Steve Jobs, dan saudara angkat Bill Gates.
wajar kalau bisa OL dari pagi sampai malem
Laughing

Untung ngga ada yang nyangka penjaga warnet, he he he he.

cheers cheers

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: Tempat makan Mie yang enak   29th October 2012, 16:16

Pak Singa itu hidupnya sudah tenang. Anak2 sudah pada besar, setiap bulan ngasih uang buat orang tuanya.

Jadi Pak Singa sudah nggak pusing nyari uang lagi, bisa OL seharian penuh..... Laughing
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Tempat makan Mie yang enak   29th October 2012, 16:26

Djo wrote:
Pak Singa itu hidupnya sudah tenang. Anak2 sudah pada besar, setiap bulan ngasih uang buat orang tuanya.

Jadi Pak Singa sudah nggak pusing nyari uang lagi, bisa OL seharian penuh..... Laughing

Masih untung ngga disebut uang pensiunan dan tunjangan sosial, he he he he.

d\'oh d\'oh

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Tempat makan Mie yang enak   29th October 2012, 16:35

Djo wrote:
Pak Singa itu hidupnya sudah tenang. Anak2 sudah pada besar, setiap bulan ngasih uang buat orang tuanya.

Jadi Pak Singa sudah nggak pusing nyari uang lagi, bisa OL seharian penuh..... Laughing


Sudah saya duga......

Memang bener2 Konglomerat :bball:
Kembali Ke Atas Go down
hello kitty
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 305
Join date : 28.10.12
Lokasi : Lawang

PostSubyek: Re: Tempat makan Mie yang enak   29th October 2012, 16:37

sebenarnya kami sudah curiga Pak Singa itu pensiunan yang buka usaha warnet...........
tapi ga tega untuk mengungkapkan..takut melukai perasaan yang bersangkutan Very Happy

lebih baik mempercayai bahwa Pak Singa itu anaknya Pak Google, sepupunya Steve Jobs, dan saudara angkat Bill Gates.
jadi sangat wajar kalau bisa OL dari pagi sampai malem
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Tempat makan Mie yang enak   29th October 2012, 16:37

cinzano wrote:
Djo wrote:
Pak Singa itu hidupnya sudah tenang. Anak2 sudah pada besar, setiap bulan ngasih uang buat orang tuanya.

Jadi Pak Singa sudah nggak pusing nyari uang lagi, bisa OL seharian penuh..... Laughing


Sudah saya duga......

Memang bener2 Konglomerat :bball:


Masih untung ngga disangka konglomerat bermasalah, atau koruptor.

bounce bounce bounce

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Tempat makan Mie yang enak   30th October 2012, 00:07

hello kitty wrote:
sebenarnya kami sudah curiga Pak Singa itu pensiunan yang buka usaha warnet...........
tapi ga tega untuk mengungkapkan..takut melukai perasaan yang bersangkutan Very Happy

lebih baik mempercayai bahwa Pak Singa itu anaknya Pak Google, sepupunya Steve Jobs, dan saudara angkat Bill Gates.
jadi sangat wajar kalau bisa OL dari pagi sampai malem


Sudah saya duga Mr. Singa masih anaknya Pak Google, sepupunya Steve Jobs, dan saudara angkat Bill Gates.

:bball:

Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Tempat makan Mie yang enak   Today at 17:28

Kembali Ke Atas Go down
 
Tempat makan Mie yang enak
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» dimana tempat lo ngebut ?????
» Tempat Jual Ban yang lgs bisa dipasang di tempat
» (WTA) Bengkel Cat Yang Recomended di DIY
» Kopdar daerah Bintaro
» [Need Info] Tempat Cuci Motor di Klp Gading

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Wisata dan Kuliner-
Navigasi: