Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Hasyim Muzadi Minta MUI Keluarkan Fatwa Haram Pengiriman TKW

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Hasyim Muzadi Minta MUI Keluarkan Fatwa Haram Pengiriman TKW   16th October 2011, 15:36

Raihan Danielsan wrote:
Wah, idenya boleh juga, bang bruce.... tapi rumah saya jauh ada di Pamekasan. Jadi, saya pilih demo di jembatan Suramadu aja deh! Very Happy

Wah, cak, kalau di Suramadu mendingan mancing, he he he

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Raihan Danielsan
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 236
Join date : 04.02.11

PostSubyek: Re: Hasyim Muzadi Minta MUI Keluarkan Fatwa Haram Pengiriman TKW   17th October 2011, 07:24

Very Happy

Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Hasyim Muzadi Minta MUI Keluarkan Fatwa Haram Pengiriman TKW   17th October 2011, 11:20

Quote :
Sedikit menambahkan :)

wacana pengharaman itu adalah untuk TKW bukan TKI. Karena klu TKI termasuk laki2 di dalamnya, padahal yg dibidik adalah muslimah.
...Jadi perlu pengkajian lebih jauh mengenai besarnya manfaat dan mudharatnya sebelum mengeluarkan fatwa...
Oo... saya salah. Maaf.

Tapi memang ada kenalan saya yang perempuan, bekerja di Malaysia, katanya dia pergi kesana sebagai TKW. Kalau memang TKW itu muslimah, dalam hal kenalan saya itu, ada 2 kemungkinan, yaitu (1) dia tidak benar pergi dan bekerja di Malaysia sebagai TKW, atau (2) dia mengubah kolom agama di kartu identitasnya.

Kembali ke pengharaman pengiriman TKW ke luar negeri, saya masih tetap berpikiran bahwa kalau itu harus ditempuh, satu hal yaitu lapangan kerja harus tersedia di dalam negeri. Sebab, kalau perempuan yang sekarang sudah menyandang TKW, dikembalikan kedalam negeri, akan menjadi penganggur, bila kepada mereka tidak disediakan lapangan kerja. Kecenderungan meningkatnya berbagai kriminalitas akan muncul. Sudah sering kita dengar bahwa pelaku tindak kriminal termasuk perempuan, bukan?

Damai, damai, damai.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Hasyim Muzadi Minta MUI Keluarkan Fatwa Haram Pengiriman TKW   17th October 2011, 13:43

Sebenarnya kalau pemerintah kita cukup kreatif, TKI dan TKW memang bisa menjadi sumber devisa, sekaligus mengangkat ekonomi rakyat bawah.

Selain negara negara langganan kekerasan terhadap TKI/TKW, sebanrnya masih banyak negara yang butuh tenaga kerja koq, bisa Hongkong, Korea, atau negara lain yang butuh tenaga.

Syaratnya ya itu tadi, hrus bisa menjaga keseamatan dan kesejahteraan para TKI/TKW kita i negara orang.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Hasyim Muzadi Minta MUI Keluarkan Fatwa Haram Pengiriman TKW   17th October 2011, 14:39

Betul. Pilih saja destinasi TKW dan TKI ke negara-negara yang relatif menghormati martabat manusia. Negara yang memandang manusia sederajat. Hindarkan pengiriman TKI & TKW ke negara masih menganut pengklasifikasian orang kepada kuli dan juragan. Jika TKI & TKW masih dikirim ke negara memandang rendah wanita dan PRT, maka penghilangan nyawa, pelecehan, kekerasan, dll, dll terhadap TKI & TKW akan berlanjut terus. Buka mata, buka hati, perhatikan negara per negara, ambil sikap untuk mengirim ato menghentikan pengiriman TKI & TKW. Penganggur berkurang, devisa nambah.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Hasyim Muzadi Minta MUI Keluarkan Fatwa Haram Pengiriman TKW   17th October 2011, 15:08

Dan cukur habis para birokrat vampir yang menghisap darah para TKI / TKW di Indonesia.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Hasyim Muzadi Minta MUI Keluarkan Fatwa Haram Pengiriman TKW   18th October 2011, 10:27

Mengingat bahwa di negeri ini ada departemen yang mengurusi ketenagakerjaan, maka tempat pertama untuk mencari 'penghisap darah' tenaga kerja itu ialah Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Hasyim Muzadi Minta MUI Keluarkan Fatwa Haram Pengiriman TKW   18th October 2011, 12:25

Ktanya nanti malam (cmiiw) ada 10 menteri yang dicabut atau di rotasi. Anehnya ngga termasuk menpora he he he.

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Hasyim Muzadi Minta MUI Keluarkan Fatwa Haram Pengiriman TKW   18th October 2011, 15:08

Menakertrans bagaimana? Digantikah, ato malah ditambah wakil agar tidak mempekerjakan ahli yang mengambang?

Demokrasi setengah hati sih. Di mulut demokrasi, di hati monarkhi, pelaksanaan serba ngambang.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Hasyim Muzadi Minta MUI Keluarkan Fatwa Haram Pengiriman TKW   18th November 2011, 15:34

Kulo nuwuuuun akang akang tuan rumah

maaf luamaaaaaa tdk pernah meramaikan dan sowan kesini, tapi kok keliahatannya sepi ya?
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Hasyim Muzadi Minta MUI Keluarkan Fatwa Haram Pengiriman TKW   18th November 2011, 15:41

pada pointnya akang2 ini tidak setuju adanya fatwa haram (atau pelaranganlah) terhadap pengiriman tanaga kerja wanita kita ke negara lain?

jangan2 karena yg mengeluarkan fatwa ini MUI (majelis ulama indonesia), jadi sepertinya anda2 semua menerima negatif akan hal tsb.

Kalau MPI (majelis pendeta indonesia) yg mengeluarkan larangan tsb bagaimana?

MPI (majelis pendeta indonesia)... ono rak yo? hehehe.. ngarang.com
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Hasyim Muzadi Minta MUI Keluarkan Fatwa Haram Pengiriman TKW   18th November 2011, 16:28

striker wrote:
pada pointnya akang2 ini tidak setuju adanya fatwa haram (atau pelaranganlah) terhadap pengiriman tanaga kerja wanita kita ke negara lain?

jangan2 karena yg mengeluarkan fatwa ini MUI (majelis ulama indonesia), jadi sepertinya anda2 semua menerima negatif akan hal tsb.

Kalau MPI (majelis pendeta indonesia) yg mengeluarkan larangan tsb bagaimana?

MPI (majelis pendeta indonesia)... ono rak yo? hehehe.. ngarang.com

Halaaah, ngarang thok sampeyan mas.
Makanya sering sering baca koran, biar tambah luas pengetahuannya, gitu lho.

Islam MUI
Kristen Protestan PGI
Kristen Katolik KWI
Hindu Parisadha Hindu Dharma
Buddha Walubi dan (satu lagi lupa)
Ada pula Kong Hucu


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Hasyim Muzadi Minta MUI Keluarkan Fatwa Haram Pengiriman TKW   18th November 2011, 16:34

bruce wrote:
striker wrote:
pada pointnya akang2 ini tidak setuju adanya fatwa haram (atau pelaranganlah) terhadap pengiriman tanaga kerja wanita kita ke negara lain?

jangan2 karena yg mengeluarkan fatwa ini MUI (majelis ulama indonesia), jadi sepertinya anda2 semua menerima negatif akan hal tsb.

Kalau MPI (majelis pendeta indonesia) yg mengeluarkan larangan tsb bagaimana?

MPI (majelis pendeta indonesia)... ono rak yo? hehehe.. ngarang.com

Halaaah, ngarang thok sampeyan mas.
Makanya sering sering baca koran, biar tambah luas pengetahuannya, gitu lho.

Islam MUI
Kristen Protestan PGI
Kristen Katolik KWI
Hindu Parisadha Hindu Dharma
Buddha Walubi dan (satu lagi lupa)
Ada pula Kong Hucu


wekekekekekek... Embarassed

selain Islam (MUI) mbok sekali2 memberikan fatwa ya.. biar ada yg dirembuk disini gitu lho Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Hasyim Muzadi Minta MUI Keluarkan Fatwa Haram Pengiriman TKW   18th November 2011, 16:43

Kalau dalam Katolik, biasanya disebut Surat Gembala, biasanya ditulis oleh Uskup (Kardinal) untuk umat Katolik se Indonesia. Isinya pasti bukan haram-haraman, tetapi semacam surat bimbingan, kalu anda perlu nanti saya carikan contohnya.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Hasyim Muzadi Minta MUI Keluarkan Fatwa Haram Pengiriman TKW   20th November 2011, 15:05

buat nambah2 ilmu saja mas bruce PGI dan KWI itu singkatannya apa ya?

Tak pikir dulu PGI itu Persatuan Guru Indonesia.. hehe Embarassed
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Hasyim Muzadi Minta MUI Keluarkan Fatwa Haram Pengiriman TKW   21st November 2011, 09:35

PERSEKUTUAN GEREJA-GEREJA DI INDONESIA (PGI)
[You must be registered and logged in to see this link.]

Kantor Waligereja Indonesia (KWI) yang merupakan tempat bagi Federasi Para Waligereja (Uskup) se Indonesia
[You must be registered and logged in to see this link.]

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Hasyim Muzadi Minta MUI Keluarkan Fatwa Haram Pengiriman TKW   13th December 2011, 17:39

striker wrote:
Kulo nuwuuuun akang akang tuan rumah

maaf luamaaaaaa tdk pernah meramaikan dan sowan kesini, tapi kok keliahatannya sepi ya?

Monggo, monggo. Pinarak.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Hasyim Muzadi Minta MUI Keluarkan Fatwa Haram Pengiriman TKW   13th December 2011, 19:15

Husada wrote:
striker wrote:
Kulo nuwuuuun akang akang tuan rumah

maaf luamaaaaaa tdk pernah meramaikan dan sowan kesini, tapi kok keliahatannya sepi ya?

Monggo, monggo. Pinarak.

wah akang husada sudah muncul lagi nih.. met berjumpa lagi lho Very Happy

damai damai damai :bball: :bball: :bball:
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Hasyim Muzadi Minta MUI Keluarkan Fatwa Haram Pengiriman TKW   14th December 2011, 15:17

Iya striker. Jumpa lagi. Saya kira situ beneran ngelatih timnas. Hehhehheee... damai, damai, dmai.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Hasyim Muzadi Minta MUI Keluarkan Fatwa Haram Pengiriman TKW   14th December 2011, 19:19

Husada wrote:
Iya striker. Jumpa lagi. Saya kira situ beneran ngelatih timnas. Hehhehheee... damai, damai, dmai.

wah keduluan RD, malah sekarang mundur... Crying or Very sad
Kembali Ke Atas Go down
heinskle
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 326
Join date : 04.12.11

PostSubyek: Re: Hasyim Muzadi Minta MUI Keluarkan Fatwa Haram Pengiriman TKW   15th December 2011, 00:42

bruce wrote:
@raihan

Mas, tapi kalau ada fatwa potong tangan untuk koruptor, sepertinya saya bisa mendukung deh, kalo perlu kita demo bareng di bundaran HI.

bounce

Saya sependapat dengan anda bro....
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Hasyim Muzadi Minta MUI Keluarkan Fatwa Haram Pengiriman TKW   15th December 2011, 07:14

heinskle wrote:
bruce wrote:
@raihan

Mas, tapi kalau ada fatwa potong tangan untuk koruptor, sepertinya saya bisa mendukung deh, kalo perlu kita demo bareng di bundaran HI.

bounce

Saya sependapat dengan anda bro....

He he he he, walau agak sadis sih bro

Very Happy

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Hasyim Muzadi Minta MUI Keluarkan Fatwa Haram Pengiriman TKW   15th December 2011, 13:51

bruce wrote:
heinskle wrote:
bruce wrote:
@raihan

Mas, tapi kalau ada fatwa potong tangan untuk koruptor, sepertinya saya bisa mendukung deh, kalo perlu kita demo bareng di bundaran HI.

bounce

Saya sependapat dengan anda bro....

He he he he, walau agak sadis sih bro

Very Happy
Kalau potong tangan koruptor itu terjadi, mengingat Indonesia merupakan papan atas dalam jumlah koruptor, warga Indonesia bakal banyak yang buntung tangan. Lucu juga membayangkan kalau banyak warga yang buntung tangan.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Hasyim Muzadi Minta MUI Keluarkan Fatwa Haram Pengiriman TKW   15th December 2011, 15:13

Husada wrote:
bruce wrote:
heinskle wrote:
bruce wrote:
@raihan

Mas, tapi kalau ada fatwa potong tangan untuk koruptor, sepertinya saya bisa mendukung deh, kalo perlu kita demo bareng di bundaran HI.

bounce

Saya sependapat dengan anda bro....

He he he he, walau agak sadis sih bro

Very Happy
Kalau potong tangan koruptor itu terjadi, mengingat Indonesia merupakan papan atas dalam jumlah koruptor, warga Indonesia bakal banyak yang buntung tangan. Lucu juga membayangkan kalau banyak warga yang buntung tangan.

Mungkin di tatto aja ya di jidad mereka, supaya kapok.
Btw, si burung Nazar mulai berkicau, dan suaranya mulai keras menyentak kubu PD tuh, kelihatannya bakal seru sebelm 2014.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Hasyim Muzadi Minta MUI Keluarkan Fatwa Haram Pengiriman TKW   15th December 2011, 20:23

Husada wrote:
bruce wrote:
heinskle wrote:
bruce wrote:
@raihan

Mas, tapi kalau ada fatwa potong tangan untuk koruptor, sepertinya saya bisa mendukung deh, kalo perlu kita demo bareng di bundaran HI.

bounce

Saya sependapat dengan anda bro....

He he he he, walau agak sadis sih bro

Very Happy
Kalau potong tangan koruptor itu terjadi, mengingat Indonesia merupakan papan atas dalam jumlah koruptor, warga Indonesia bakal banyak yang buntung tangan. Lucu juga membayangkan kalau banyak warga yang buntung tangan.

Saya lebih setuju kalau koruptor digantung saja!!

Untung keluargaku swasta semua.. hehehe gak laku pegawai negeri soalnya Embarassed
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Hasyim Muzadi Minta MUI Keluarkan Fatwa Haram Pengiriman TKW   Today at 02:19

Kembali Ke Atas Go down
 
Hasyim Muzadi Minta MUI Keluarkan Fatwa Haram Pengiriman TKW
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 3Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next
 Similar topics
-
» Minta Saran...
» minta maaf bwt moderator ma tmn yg laen..
» WTS SOLAR Industri dan jasa pengiriman / angkut dari pertamina ke pabrik seluruh Indonesia
» Jasa pengiriman luar negeri murah
» minta saran dong :pundung:

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Kristen Bertanya Non-Kristen Menjawab-
Navigasi: