Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Mantap! Sop Buntut Goreng H Soedik

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Mantap! Sop Buntut Goreng H Soedik   1st July 2011, 09:44

Quote :
Mantap! Sop Buntut Goreng H Soedik
I Made Asdhiana | Jumat, 1 Juli 2011 | 06:23 WIB

KOMPAS.com — Menurut Anda, di manakah sop buntut paling enak se-Jakarta? Kalau menurut om saya, yang terenak se-Jakarta adalah Sop Buntut H Soedik. Wah di mana itu, Om? Saya belum pernah mencobanya. Jadi penasaran kan untuk mencobanya? Makanya, Sabtu-Minggu lalu saya meluncur ke daerah Sunter untuk mencoba sop buntut versi om saya itu, he-he-he....

Lokasi Sop Buntut H Soedik ada di Jalan Sunter Agung Podomoro, tepatnya di jajaran Ruko Sunter Metro A 3/8, Jakarta Utara. Letaknya tidak jauh dari rumah makan Kepiting Asap. Plang namanya agak kecil, jadi jangan sampai kelewatan ya, teman-teman.

Rumah Makan H Soedik ini tidaklah besar karena hanya menempati sebuah ruko, walau sebenarnya terdiri dari dua lantai. Interiornya pun cukup enak, bertemakan kayu-kayu dan berdinding bata merah. Sewaktu saya melihat menu, agak bingung juga karena yang ditawarkan hanya dua macam, yaitu Sop Buntut Kuah dan Sop Buntut Goreng. Yang lainnya menu minuman. Saya pun pesan Sop Buntut Goreng saja supaya lebih ada rasa garingnya.

Sop Buntut Gorengnya berisi daging buntut sapi lengkap dengan ruas tulang, digoreng dengan minyak non-kolesterol, disajikan bersama kuah lengkap dengan kentang, wortel, bawang goreng, daun bawang, daun seledri, sambal, cabai merah, dan saus spesial ramuan H Soedik. Tidak lupa juga ada emping yang ditaburkan di atas kuah panasnya.

Seperti biasa, yang pertama saya cicipi adalah kuahnya. Dengan asap yang masih mengepul, aromanya pun jadi ke mana-mana. Sedap sekali aromanya. Ternyata, rasanya pun sesedap aromanya. Kuahnya pun enak, sedap. Rasa kaldu sapinya terasa sekali. Campurkan sedikit sambal ke dalam kuahnya, maka sop jadi tambah mantap! Kuahnya saja sudah enak begini, bagaimana dengan buntut gorengnya ya?

Daging buntutnya sangat empuk. Bumbunya pun sangat terasa dan begitu meresap. Mantap deh kalau disantap dengan nasi panas dan kuahnya. O iya, kentangnya digoreng setengah matang, begitu pula dengan wortelnya. Keunikan lainnya, kentang dan wortelnya tidak dimasak bersama kuah sop, tetapi digoreng setengah matang.

Makan seporsi pun rasanya kurang. Pantas saja om saya suka sekali dengan Sop Buntut H Soedik ini. Saya rasa Sop Buntut H Soedik ini bisa dikategorikan sebagai salah satu sop buntut yang enak dan mantap di Jakarta. Nah, bagaimana dengan Anda, apakah Anda punya rekomendasi sop buntut enak lagi di Jakarta? Kabar-kabari ya, teman-teman. (Ita)

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
 
Mantap! Sop Buntut Goreng H Soedik
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» buntut baru (NEW TAIL) Ninja 250 keren bgt. New Model By Witjax..
» Limbah Moge Fairing / Buntut GSXR 750 L2 Thn 2012 - ORISINIL
» WTS: Buntut Ducati warna Merah... By Bryaz Garage...Turun Harga
» WTS >> Buntut / Tail Model M1 warna Merah (barang baru, ga jadi pakai)
» JUAL Buntut Set Yamaha R1 barang ORIE

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Wisata dan Kuliner-
Navigasi: