Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 "Dai Sejuta Umat" Zainuddin MZ Berpulang

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: "Dai Sejuta Umat" Zainuddin MZ Berpulang   5th July 2011, 11:37

Quote :
"Dai Sejuta Umat" Zainuddin MZ Berpulang
Tri Wahono | Selasa, 5 Juli 2011 | 11:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — KH Zainuddin MZ yang selama ini dikenal dengan sebutan "Dai Sejuta Umat" meninggal dunia di Jakarta, Selasa (5/7/2011). Demikian informasi yang diterima Kompas.com. Kabar yang diterima dari Sys NS menyatakan, Zainuddin MZ meninggal dunia di RS Pertamina. Belum ada informasi lebih lanjut kapan dan di mana jenazah akan dimakamkan. Jenazah disemayamkan di rumah duka, Jalan Gandaria I Gg H Aom No101, Jakarta Selatan.

Sesuai data Litbang Kompas, Zainuddin MZ memiliki nama lengkap Zainuddin Hamidy Turmudzy, lahir di Jakarta, 2 Maret 1952. Ia memiliki latar belakang pendidikan di Jurusan Perbandingan Agama Fakultas Ushuluddin IAIN Syarif Hidayatullah.

Zainuddin mulai dikenal sejak banyak mengisi pengajian di radio serta di berbagai masjid dan mushala sejak tahun 1975 di berbagai daerah di Tanah Air. Selain itu, ia juga pernah menjadi aktor di sejumlah film seperti "Nada dan Dakwah" (1992).

Ia juga memiliki karier politik sejak duduk menjadi anggota MPR dari Utusan Daerah (1997-1998). Pada era reformasi, Zainuddin sempat menjabat Pejabat Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) (1999-2002), kemudian menjadi Ketua Umum Partai Bintang Reformasi (PBR) hasil Muktamar I (2005-2010).


Turut berduka cita, semoga Allah menilai segala amal dan dosanya secara adil, walau masih mengganjal kasus di bawah ini :


Quote :
Aida Ngaku Hanya Sekali
Marcus Suprihadi | Jumat, 15 Oktober 2010 | 18:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kuasa hukum Aida Saskia, Alamsyah Hanafiah, mengungkapkan bahwa kliennya hanya sekali mengalami pelecahan seksual yang dituduhkan kepada dai kondang, Zainuddin MZ.
"Aida cerita ke saya bahwa ia hanya pernah diperkosa sekali. Hanya sekali," ucap Alamsyah saat ditemui di kantornya, kawasan ITC Cempaka Mas, Cempaka Putih, Jakarta Timur, Kamis (14/10/2010) malam.
Kubu Aida sudah menyampaikan tuding-tudingan kepada Zainuddin. Jika dalam waktu dua minggu permintaan dan tuntuan Aida tidak digubris, maka hal ini akan dilanjutkan pada proses hukum.
Mengenai sikap Zainuddin yang terkesan menyangkal dan tidak mengakui perbuatan tidak senonoh terhadap Aida, Alamsyah menantang Zainuddin lapor polisi jika merasa namanya dicemarkan oleh Aida.
"Ya, Zainuddin lapor saja polisi, bukannya ribut. Ada jalur hukum kan di negeri ini. Kami siap dengan tuntut balik itu. Aida kan udah aku tanya, ini risiko," tambah sang kuasa hukum lagi.

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
 
"Dai Sejuta Umat" Zainuddin MZ Berpulang
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Vlad Dracula " Kisah Nyata Pembantai Umat Islam Dalam Perang Salib

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Obrolan bebas-
Navigasi: