Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Bagaimana Surga menurut Islam ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4  Next
PengirimMessage
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Bagaimana Surga menurut Islam ?   20th July 2011, 13:23

bruce wrote:


Jangan baca Wahyu dulu deh mas, pasti anda bingung, Wahyu ngga bisa diartikan secara literal seperti itu.


istilahnya, anak TK yang mandi sendiri aja harus dijelasin dari bagaimana membuka celana dan bajunya tapi udah mau langsung mandi uap (sauna) tanpa pembimbing ya, Om... Razz Laughing
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Bagaimana Surga menurut Islam ?   20th July 2011, 13:25

bruce wrote:
Quote :
Wahyu 12:(7) Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya,

Jangan baca Wahyu dulu deh mas, pasti anda bingung, Wahyu ngga bisa diartikan secara literal seperti itu.


diartikan secara literal ataupun tidak, secara awam saya membaca kitab itu menggambarkan jelas ciri2 naga tersebut:

seekor naga merah padam yang besar, berkepala tujuh dan bertanduk sepuluh, dan di atas kepalanya ada tujuh mahkota.

Atau njenengan mau mengajari saya bagaimana menafsirkan hal tersebut? monggo, saya akan sangat berterima kasih, karena ilmu apapun pasti akan sangat berguna :)

Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Bagaimana Surga menurut Islam ?   20th July 2011, 13:29

T2Y wrote:
bruce wrote:


Jangan baca Wahyu dulu deh mas, pasti anda bingung, Wahyu ngga bisa diartikan secara literal seperti itu.


istilahnya, anak TK yang mandi sendiri aja harus dijelasin dari bagaimana membuka celana dan bajunya tapi udah mau langsung mandi uap (sauna) tanpa pembimbing ya, Om... Razz Laughing

saya membaca apa yg tertulis dlm kitab anda, sebagai orang awam itulah yg saya baca.

Kalau ada anak TK yg baru belajar membaca menunjukan ayat tersebut kepada gurunya, apakah anak itu sdh berlaku terlalu jauh dan kelewatan?

nah monggo, njenengan yg mungkin sdh merasa mahasiswa atau guru besar, silahkan memberikan bimbingan kepada anak tk ini :)
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Bagaimana Surga menurut Islam ?   20th July 2011, 13:32

striker wrote:
T2Y wrote:
bruce wrote:


Jangan baca Wahyu dulu deh mas, pasti anda bingung, Wahyu ngga bisa diartikan secara literal seperti itu.


istilahnya, anak TK yang mandi sendiri aja harus dijelasin dari bagaimana membuka celana dan bajunya tapi udah mau langsung mandi uap (sauna) tanpa pembimbing ya, Om... Razz Laughing

saya membaca apa yg tertulis dlm kitab anda, sebagai orang awam itulah yg saya baca.

Kalau ada anak TK yg baru belajar membaca menunjukan ayat tersebut kepada gurunya, apakah anak itu sdh berlaku terlalu jauh dan kelewatan?

nah monggo, njenengan yg mungkin sdh merasa mahasiswa atau guru besar, silahkan memberikan bimbingan kepada anak tk ini :)

anak TK yang baru belajar membaca tentu gak akan mengerti (baca juga belon bisa...Razz) dan yang ditanyakan juga pasti bukan arti ayat tersebut.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Bagaimana Surga menurut Islam ?   20th July 2011, 13:43

Quote :
diartikan secara literal ataupun tidak, secara awam saya membaca kitab itu menggambarkan jelas ciri2 naga tersebut:

seekor naga merah padam yang besar, berkepala tujuh dan bertanduk sepuluh, dan di atas kepalanya ada tujuh mahkota.

Atau njenengan mau mengajari saya bagaimana menafsirkan hal tersebut? monggo, saya akan sangat berterima kasih, karena ilmu apapun pasti akan sangat berguna

Mas, bukannya ngga mau ngasih tahu artinya sekarang, karena Wahyu butuh pembahasan yang sangat sulit dan rumit, dan tentu saja harus menguasai kitab-kitab sebelumnya. Kalau cuma dibaca literal, maka kitab wahyu bagai dongeng Lord of the Ring atau Eragon atau bahkan Narnia.

Saya janji, akan saya tuliskan pengertian kitab Wahyu, hanya saja tidak bisa dalam waktu dekat ini.

Ok mas


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Bagaimana Surga menurut Islam ?   20th July 2011, 13:55

bruce wrote:
Quote :
diartikan secara literal ataupun tidak, secara awam saya membaca kitab itu menggambarkan jelas ciri2 naga tersebut:

seekor naga merah padam yang besar, berkepala tujuh dan bertanduk sepuluh, dan di atas kepalanya ada tujuh mahkota.

Atau njenengan mau mengajari saya bagaimana menafsirkan hal tersebut? monggo, saya akan sangat berterima kasih, karena ilmu apapun pasti akan sangat berguna

Mas, bukannya ngga mau ngasih tahu artinya sekarang, karena Wahyu butuh pembahasan yang sangat sulit dan rumit, dan tentu saja harus menguasai kitab-kitab sebelumnya. Kalau cuma dibaca literal, maka kitab wahyu bagai dongeng Lord of the Ring atau Eragon atau bahkan Narnia.

Saya janji, akan saya tuliskan pengertian kitab Wahyu, hanya saja tidak bisa dalam waktu dekat ini.

Ok mas


terima kasih mas bruce :)
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Bagaimana Surga menurut Islam ?   20th July 2011, 13:59

T2Y wrote:
striker wrote:
T2Y wrote:
bruce wrote:


Jangan baca Wahyu dulu deh mas, pasti anda bingung, Wahyu ngga bisa diartikan secara literal seperti itu.


istilahnya, anak TK yang mandi sendiri aja harus dijelasin dari bagaimana membuka celana dan bajunya tapi udah mau langsung mandi uap (sauna) tanpa pembimbing ya, Om... Razz Laughing

saya membaca apa yg tertulis dlm kitab anda, sebagai orang awam itulah yg saya baca.

Kalau ada anak TK yg baru belajar membaca menunjukan ayat tersebut kepada gurunya, apakah anak itu sdh berlaku terlalu jauh dan kelewatan?

nah monggo, njenengan yg mungkin sdh merasa mahasiswa atau guru besar, silahkan memberikan bimbingan kepada anak tk ini :)

anak TK yang baru belajar membaca tentu gak akan mengerti (baca juga belon bisa...Razz) dan yang ditanyakan juga pasti bukan arti ayat tersebut.

anda rupanya tdk membaca postingan saya dengan baik mas :)
saya tdk katakan anak TK itu bertanya arti, anak TK tersebut hanya MENUNJUKAN ayat tersebut kepada gurunya, karena dia tergelitik dengan kata NAGA didlmnya, karena dia memang belum pernah liat naga (di BONBIN juga tak ada) Very Happy

saya rasa cukup sekian dulu diskusi kita dithread ini mas, dan saya hatur pamit sekedap :)
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Bagaimana Surga menurut Islam ?   20th July 2011, 14:05

striker wrote:
T2Y wrote:
striker wrote:
T2Y wrote:
bruce wrote:


Jangan baca Wahyu dulu deh mas, pasti anda bingung, Wahyu ngga bisa diartikan secara literal seperti itu.


istilahnya, anak TK yang mandi sendiri aja harus dijelasin dari bagaimana membuka celana dan bajunya tapi udah mau langsung mandi uap (sauna) tanpa pembimbing ya, Om... Razz Laughing

saya membaca apa yg tertulis dlm kitab anda, sebagai orang awam itulah yg saya baca.

Kalau ada anak TK yg baru belajar membaca menunjukan ayat tersebut kepada gurunya, apakah anak itu sdh berlaku terlalu jauh dan kelewatan?

nah monggo, njenengan yg mungkin sdh merasa mahasiswa atau guru besar, silahkan memberikan bimbingan kepada anak tk ini :)

anak TK yang baru belajar membaca tentu gak akan mengerti (baca juga belon bisa...Razz) dan yang ditanyakan juga pasti bukan arti ayat tersebut.

anda rupanya tdk membaca postingan saya dengan baik mas :)
saya tdk katakan anak TK itu bertanya arti, anak TK tersebut hanya MENUNJUKAN ayat tersebut kepada gurunya, karena dia tergelitik dengan kata NAGA didlmnya, karena dia memang belum pernah liat naga (di BONBIN juga tak ada) Very Happy

saya rasa cukup sekian dulu diskusi kita dithread ini mas, dan saya hatur pamit sekedap :)

jadi anda (yang berpura2 sebagai anak TK) nanya bentuk naga itu bagaimana ?
atw anda menanyakan arti naga yang ada dalam kitab wahyu ?
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Bagaimana Surga menurut Islam ?   20th July 2011, 14:07

T2Y wrote:
striker wrote:
T2Y wrote:
striker wrote:
T2Y wrote:
bruce wrote:


Jangan baca Wahyu dulu deh mas, pasti anda bingung, Wahyu ngga bisa diartikan secara literal seperti itu.


istilahnya, anak TK yang mandi sendiri aja harus dijelasin dari bagaimana membuka celana dan bajunya tapi udah mau langsung mandi uap (sauna) tanpa pembimbing ya, Om... Razz Laughing

saya membaca apa yg tertulis dlm kitab anda, sebagai orang awam itulah yg saya baca.

Kalau ada anak TK yg baru belajar membaca menunjukan ayat tersebut kepada gurunya, apakah anak itu sdh berlaku terlalu jauh dan kelewatan?

nah monggo, njenengan yg mungkin sdh merasa mahasiswa atau guru besar, silahkan memberikan bimbingan kepada anak tk ini :)

anak TK yang baru belajar membaca tentu gak akan mengerti (baca juga belon bisa...Razz) dan yang ditanyakan juga pasti bukan arti ayat tersebut.

anda rupanya tdk membaca postingan saya dengan baik mas :)
saya tdk katakan anak TK itu bertanya arti, anak TK tersebut hanya MENUNJUKAN ayat tersebut kepada gurunya, karena dia tergelitik dengan kata NAGA didlmnya, karena dia memang belum pernah liat naga (di BONBIN juga tak ada) Very Happy

saya rasa cukup sekian dulu diskusi kita dithread ini mas, dan saya hatur pamit sekedap :)

jadi anda (yang berpura2 sebagai anak TK) nanya bentuk naga itu bagaimana ?
atw anda menanyakan arti naga yang ada dalam kitab wahyu ?

sebelum saya benar2 pergi, silahkan njenengan baca2 lagi kronologis adanya diskusi sampai ke naga ini, mongo :)
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Bagaimana Surga menurut Islam ?   20th July 2011, 14:13

striker wrote:
T2Y wrote:
striker wrote:
T2Y wrote:
striker wrote:
T2Y wrote:
bruce wrote:


Jangan baca Wahyu dulu deh mas, pasti anda bingung, Wahyu ngga bisa diartikan secara literal seperti itu.


istilahnya, anak TK yang mandi sendiri aja harus dijelasin dari bagaimana membuka celana dan bajunya tapi udah mau langsung mandi uap (sauna) tanpa pembimbing ya, Om... Razz Laughing

saya membaca apa yg tertulis dlm kitab anda, sebagai orang awam itulah yg saya baca.

Kalau ada anak TK yg baru belajar membaca menunjukan ayat tersebut kepada gurunya, apakah anak itu sdh berlaku terlalu jauh dan kelewatan?

nah monggo, njenengan yg mungkin sdh merasa mahasiswa atau guru besar, silahkan memberikan bimbingan kepada anak tk ini :)

anak TK yang baru belajar membaca tentu gak akan mengerti (baca juga belon bisa...Razz) dan yang ditanyakan juga pasti bukan arti ayat tersebut.

anda rupanya tdk membaca postingan saya dengan baik mas :)
saya tdk katakan anak TK itu bertanya arti, anak TK tersebut hanya MENUNJUKAN ayat tersebut kepada gurunya, karena dia tergelitik dengan kata NAGA didlmnya, karena dia memang belum pernah liat naga (di BONBIN juga tak ada) Very Happy

saya rasa cukup sekian dulu diskusi kita dithread ini mas, dan saya hatur pamit sekedap :)

jadi anda (yang berpura2 sebagai anak TK) nanya bentuk naga itu bagaimana ?
atw anda menanyakan arti naga yang ada dalam kitab wahyu ?

sebelum saya benar2 pergi, silahkan njenengan baca2 lagi kronologis adanya diskusi sampai ke naga ini, mongo :)

yah, mungkin saya yang gak ngerti pertanyaan anda yang terlalu dalam... Razz
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Bagaimana Surga menurut Islam ?   20th July 2011, 16:15

T2Y wrote:
striker wrote:
T2Y wrote:
striker wrote:
T2Y wrote:
striker wrote:
T2Y wrote:
bruce wrote:


Jangan baca Wahyu dulu deh mas, pasti anda bingung, Wahyu ngga bisa diartikan secara literal seperti itu.


istilahnya, anak TK yang mandi sendiri aja harus dijelasin dari bagaimana membuka celana dan bajunya tapi udah mau langsung mandi uap (sauna) tanpa pembimbing ya, Om... Razz Laughing

saya membaca apa yg tertulis dlm kitab anda, sebagai orang awam itulah yg saya baca.

Kalau ada anak TK yg baru belajar membaca menunjukan ayat tersebut kepada gurunya, apakah anak itu sdh berlaku terlalu jauh dan kelewatan?

nah monggo, njenengan yg mungkin sdh merasa mahasiswa atau guru besar, silahkan memberikan bimbingan kepada anak tk ini :)

anak TK yang baru belajar membaca tentu gak akan mengerti (baca juga belon bisa...Razz) dan yang ditanyakan juga pasti bukan arti ayat tersebut.

anda rupanya tdk membaca postingan saya dengan baik mas :)
saya tdk katakan anak TK itu bertanya arti, anak TK tersebut hanya MENUNJUKAN ayat tersebut kepada gurunya, karena dia tergelitik dengan kata NAGA didlmnya, karena dia memang belum pernah liat naga (di BONBIN juga tak ada) Very Happy

saya rasa cukup sekian dulu diskusi kita dithread ini mas, dan saya hatur pamit sekedap :)

jadi anda (yang berpura2 sebagai anak TK) nanya bentuk naga itu bagaimana ?
atw anda menanyakan arti naga yang ada dalam kitab wahyu ?

sebelum saya benar2 pergi, silahkan njenengan baca2 lagi kronologis adanya diskusi sampai ke naga ini, mongo :)

yah, mungkin saya yang gak ngerti pertanyaan anda yang terlalu dalam... Razz

Kalau anda mau lebih teliti, masalah naga ini sebenarnya bukan merupakan pertanyaan Razz

mas bruce merasa seru karena dlm surga versi Islam ada unta dan domba, dan saya menyampaikan hal yg sama bahwa dlm surga kristen yg saya baca juga ada naga dlm kitab wahyu, jadi lebih seru lagi Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Bagaimana Surga menurut Islam ?   20th July 2011, 16:18

Quote :
mas bruce merasa seru karena dlm surga versi Islam ada unta dan domba, dan saya menyampaikan hal yg sama bahwa dlm surga kristen yg saya baca juga ada naga dlm kitab wahyu, jadi lebih seru lagi

Masalahnya mas, unta dan domba, yang menyatakan memang ada di surga adalah anda. Sedangkan naga, jelas jelas saya bantah, dan anda yang justru ngga mau mengerti. Sudah dijelaskan bahwa kitab Wahyu untuk membacanya butuh pemahaman khusus, eeeeh malah ngeyel.

Mad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Bagaimana Surga menurut Islam ?   20th July 2011, 16:20

mas t2y, perbincangan sedehananya seperti ini:

B: wah dirumahmu ada domba dan unta, seru ya...
S: wah di rumahmu malah lebih seru lagi mas, ada naganya :)

ini sebenarnya hanya saling memuji saja Very Happy

Tapi njenengan malah bilang, anak TK tahu apa tentang naga.

Nah mas bruce dengan bijaksana bilang, nanti kalau ada waktu saya jelaskan tentang sesuatu yg striker sangka naga itu :)
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Bagaimana Surga menurut Islam ?   20th July 2011, 16:23

bruce wrote:
Quote :
mas bruce merasa seru karena dlm surga versi Islam ada unta dan domba, dan saya menyampaikan hal yg sama bahwa dlm surga kristen yg saya baca juga ada naga dlm kitab wahyu, jadi lebih seru lagi

Masalahnya mas, unta dan domba, yang menyatakan memang ada di surga adalah anda. Sedangkan naga, jelas jelas saya bantah, dan anda yang justru ngga mau mengerti. Sudah dijelaskan bahwa kitab Wahyu untuk membacanya butuh pemahaman khusus, eeeeh malah ngeyel.

Mad

dibagian mana saya ngeyel mas bruce? :?: :?:
saya berterima kasih dan mau menunggu kok penjelasan njenengan tentang apa yg saya baca tentang naga ini.

saya hanya menjelaskan ke mas t2y kronologis diskusi ini yg sampai masalah naga, itu saja. :)
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Bagaimana Surga menurut Islam ?   20th July 2011, 16:29

Quote :
saya hanya menjelaskan ke mas t2y kronologis diskusi ini yg sampai masalah naga, itu saja.

Oh kalao gitu ya sudah, he he he.

Soalnya anda masih post ini :

Quote :
Kalau anda mau lebih teliti, masalah naga ini sebenarnya bukan merupakan pertanyaan

mas bruce merasa seru karena dlm surga versi Islam ada unta dan domba, dan saya menyampaikan hal yg sama bahwa dlm surga kristen yg saya baca juga ada naga dlm kitab wahyu, jadi lebih seru lagi

Jadi seolah olah anda meyakini ada naga di sorganya orang Kristen, padahal yang bilang begitu kan anda (sesuai pemahaman yang keliru dari Wahyu). Gitu lho mas.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Bagaimana Surga menurut Islam ?   20th July 2011, 16:37

bruce wrote:
Quote :
saya hanya menjelaskan ke mas t2y kronologis diskusi ini yg sampai masalah naga, itu saja.

Oh kalao gitu ya sudah, he he he.

Soalnya anda masih post ini :

Quote :
Kalau anda mau lebih teliti, masalah naga ini sebenarnya bukan merupakan pertanyaan

mas bruce merasa seru karena dlm surga versi Islam ada unta dan domba, dan saya menyampaikan hal yg sama bahwa dlm surga kristen yg saya baca juga ada naga dlm kitab wahyu, jadi lebih seru lagi

Jadi seolah olah anda meyakini ada naga di sorganya orang Kristen, padahal yang bilang begitu kan anda (sesuai pemahaman yang keliru dari Wahyu). Gitu lho mas.


Bagaimana saya bisa meyakini kitab anda mas? nanti malah bisa2 saya murtad dong :)

Masalah naga itu suatu kenyataan atau tidakpun saya tdk tahu, seperti yg saya katakan, saya hanya menunjukan ada cerita tentang naga yg berperang melawan malaikat dlm kitab wahyu.

kalau pemahaman saya keliru ya wajarlah mas, wong saya bukan ahli alkitab, dan saya membacanya sebagai orang awam :)

jadi tambahan ilmu dari njenengan nantinya tentang pemahaman yg benar tentang naga ini, tentu sangat bermanfaat buat saya to :)
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Bagaimana Surga menurut Islam ?   20th July 2011, 16:40

Quote :
jadi tambahan ilmu dari njenengan nantinya tentang pemahaman yg benar tentang naga ini, tentu sangat bermanfaat buat saya to

Yah oke deh, nanti saya sampaikan tulisan tentang naga dan arti dari Kitab Wahyu ya.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Bagaimana Surga menurut Islam ?   21st July 2011, 09:15

striker wrote:
mas t2y, perbincangan sedehananya seperti ini:

B: wah dirumahmu ada domba dan unta, seru ya...
S: wah di rumahmu malah lebih seru lagi mas, ada naganya :)

ini sebenarnya hanya saling memuji saja Very Happy

Tapi njenengan malah bilang, anak TK tahu apa tentang naga.

Nah mas bruce dengan bijaksana bilang, nanti kalau ada waktu saya jelaskan tentang sesuatu yg striker sangka naga itu :)

jangan lupa, sebelumnya kan saya bilang kalau surga nya anda itu terlalu ke timur tengah an. Very Happy

Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Bagaimana Surga menurut Islam ?   21st July 2011, 09:30

T2Y wrote:
striker wrote:
mas t2y, perbincangan sedehananya seperti ini:

B: wah dirumahmu ada domba dan unta, seru ya...
S: wah di rumahmu malah lebih seru lagi mas, ada naganya :)

ini sebenarnya hanya saling memuji saja Very Happy

Tapi njenengan malah bilang, anak TK tahu apa tentang naga.

Nah mas bruce dengan bijaksana bilang, nanti kalau ada waktu saya jelaskan tentang sesuatu yg striker sangka naga itu :)

jangan lupa, sebelumnya kan saya bilang kalau surga nya anda itu terlalu ke timur tengah an. Very Happy


ah tidak lupa kok, kalau ternyata anda lebih mengenal surga saya daripada surga anda sendiri Razz
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Bagaimana Surga menurut Islam ?   21st July 2011, 09:55

striker wrote:
T2Y wrote:
striker wrote:
mas t2y, perbincangan sedehananya seperti ini:

B: wah dirumahmu ada domba dan unta, seru ya...
S: wah di rumahmu malah lebih seru lagi mas, ada naganya :)

ini sebenarnya hanya saling memuji saja Very Happy

Tapi njenengan malah bilang, anak TK tahu apa tentang naga.

Nah mas bruce dengan bijaksana bilang, nanti kalau ada waktu saya jelaskan tentang sesuatu yg striker sangka naga itu :)

jangan lupa, sebelumnya kan saya bilang kalau surga nya anda itu terlalu ke timur tengah an. Very Happy


ah tidak lupa kok, kalau ternyata anda lebih mengenal surga saya daripada surga anda sendiri Razz

yup, soalnya kalau cuma unta, wedang jahe dan kemah bahkan harem Razz
gak usah ke surga, didunia juga sudah ada.
nah, kalau surga yang satunya itu adalah kebersamaan dengan Allah yang kekal, ini mah gak ada didunia.

itulah sebabnya saya lebih tahu surga yang satu dan kurang tahu tentang surga yang lainnya. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Bagaimana Surga menurut Islam ?   21st July 2011, 10:00

T2Y wrote:
striker wrote:
T2Y wrote:
striker wrote:
mas t2y, perbincangan sedehananya seperti ini:

B: wah dirumahmu ada domba dan unta, seru ya...
S: wah di rumahmu malah lebih seru lagi mas, ada naganya :)

ini sebenarnya hanya saling memuji saja Very Happy

Tapi njenengan malah bilang, anak TK tahu apa tentang naga.

Nah mas bruce dengan bijaksana bilang, nanti kalau ada waktu saya jelaskan tentang sesuatu yg striker sangka naga itu :)

jangan lupa, sebelumnya kan saya bilang kalau surga nya anda itu terlalu ke timur tengah an. Very Happy


ah tidak lupa kok, kalau ternyata anda lebih mengenal surga saya daripada surga anda sendiri Razz

yup, soalnya kalau cuma unta, wedang jahe dan kemah bahkan harem Razz
gak usah ke surga, didunia juga sudah ada.
nah, kalau surga yang satunya itu adalah kebersamaan dengan Allah yang kekal, ini mah gak ada didunia.

itulah sebabnya saya lebih tahu surga yang satu dan kurang tahu tentang surga yang lainnya. Very Happy

berarti anda tidak percaya kalau yesus itu = Allah yg kekal? :)

bukankah anda percaya kalau Maria dan 12 murid yesus dulu pernah bersama2 Yesus ( yg anda imani sebagai allah yg kekal) didunia ini?
so apa bedanya mereka hidup didunia ini dengan mereka hidup disurga?

Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Bagaimana Surga menurut Islam ?   21st July 2011, 10:38

Quote :
berarti anda tidak percaya kalau yesus itu = Allah yg kekal?

bukankah anda percaya kalau Maria dan 12 murid yesus dulu pernah bersama2 Yesus ( yg anda imani sebagai allah yg kekal) didunia ini?
so apa bedanya mereka hidup didunia ini dengan mereka hidup disurga?

Maksudnya apa sih mas?


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Bagaimana Surga menurut Islam ?   21st July 2011, 10:40

striker wrote:
T2Y wrote:
striker wrote:
T2Y wrote:
striker wrote:
mas t2y, perbincangan sedehananya seperti ini:

B: wah dirumahmu ada domba dan unta, seru ya...
S: wah di rumahmu malah lebih seru lagi mas, ada naganya :)

ini sebenarnya hanya saling memuji saja Very Happy

Tapi njenengan malah bilang, anak TK tahu apa tentang naga.

Nah mas bruce dengan bijaksana bilang, nanti kalau ada waktu saya jelaskan tentang sesuatu yg striker sangka naga itu :)

jangan lupa, sebelumnya kan saya bilang kalau surga nya anda itu terlalu ke timur tengah an. Very Happy


ah tidak lupa kok, kalau ternyata anda lebih mengenal surga saya daripada surga anda sendiri Razz

yup, soalnya kalau cuma unta, wedang jahe dan kemah bahkan harem Razz
gak usah ke surga, didunia juga sudah ada.
nah, kalau surga yang satunya itu adalah kebersamaan dengan Allah yang kekal, ini mah gak ada didunia.

itulah sebabnya saya lebih tahu surga yang satu dan kurang tahu tentang surga yang lainnya. Very Happy

berarti anda tidak percaya kalau yesus itu = Allah yg kekal? :)

bukankah anda percaya kalau Maria dan 12 murid yesus dulu pernah bersama2 Yesus ( yg anda imani sebagai allah yg kekal) didunia ini?
so apa bedanya mereka hidup didunia ini dengan mereka hidup disurga?




benar, Yesus adalah Allah yang kekal.
tapi kita manusianya kan masih ada di tubuh yang gak kekal, mas... :)
Yesusnya kekal karena bangkit dari maut, tapi murid2nya enggak.

makanya kebersamaan itu gak bisa kekal karena yang Satu kekal dan yang lainnya tidak kekal.
sampai nanti suatu saat Dia datang kembali untuk yang kedua kalinya, baru deh dikasih tubuh yang kekal.
begitu mas, Striker... :)
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Bagaimana Surga menurut Islam ?   21st July 2011, 12:28

bruce wrote:
@silancah

Sedikit banyak, apa yang menjadi pandangan anda juga yang menjadi pandangan saya kang. Saya tidak mau terikat pada gambaran surga itu seperti apa atau bagaimana, karena ibaratnya surga adalah hadiah yang akan diberikan, dan sungguh tidak elok rasanya kalau sebelum berhak, kita sudah mengorak orek isi hadiah yang belum tentu berhak kita dapatkan.

Jadi, anda tidak sependapat dengan artikel yang saya kutipkan itu kang?

Tidak sependapat bagaimana?
Dalam artian apakah ada tujuh tingkatan surga atau tidak?

Untuk yang satu itu saya tidak berkomentar apa2 karena belum pernah mendalaminya.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Bagaimana Surga menurut Islam ?   21st July 2011, 12:31

Quote :
Tidak sependapat bagaimana?
Dalam artian apakah ada tujuh tingkatan surga atau tidak?

Untuk yang satu itu saya tidak berkomentar apa2 karena belum pernah mendalaminya

Lebih tepatnya belum pernah ke sana ya kang, sama, saya juga belum pernah ke sana.

:)

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Bagaimana Surga menurut Islam ?   Today at 00:25

Kembali Ke Atas Go down
 
Bagaimana Surga menurut Islam ?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 4Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4  Next
 Similar topics
-
» [Tantangan] Hanya 5% orang yg bisa melakukan ini "bagaimana dgn detektif?"
» Vlad Dracula " Kisah Nyata Pembantai Umat Islam Dalam Perang Salib
» Arti Cinta
» Test Otak & Mata Anda
» Song of The Day

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Kristen Bertanya Non-Kristen Menjawab-
Navigasi: