Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2012

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2012   14th July 2011, 18:24

Quote :
Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2012
Heru Margianto | Kamis, 14 Juli 2011 | 15:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah telah menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2012 melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri yang ditetapkan di Jakarta, 13 Juli 2011.

SKB Tiga Menteri ini menetapkan hari libur nasional tahun 2012 sebanyak 14 hari, sedangkan jumlah cuti bersama sebanyak lima hari. Penetapan hari libur nasional dan cuti bersama ini disahkan dengan SKB Tiga Menteri yakni Menteri Agama Nomor 7 Tahun 2011, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor 04/MEN/VII/2011, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor SKB/03/M.PAN-RB/07/2011.

Penandatanganan SKB Tiga Menteri dilakukan ketiga menteri tersebut disaksikan Menko Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono di Kantor Menko Kesra, Jakarta Pusat, Rabu (13/7/2011).

Penataan kembali hari libur dan pengaturan cuti bersama tahun 2012 menjadi pedoman bagi instansi pemerintah dan swasta sehingga dapat meningkatkan efektivitas dan produktivitas kerja.

Pelaksanaan cuti bersama ini mengurangi hak cuti tahunan pegawai, karyawan, dan pekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan ketentuan yang berlaku pada masing-masing instansi/lembaga/perusahaan.

Namun, pelaksanaan cuti bersama di kalangan lembaga/perusahaan diatur oleh lembaga atau perusahaan yang bersangkutan. Unit kerja/satuan organisasi yang berfungsi memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat di tingkat pusat dan daerah yang mencakup kepentingan masyarakat luas, seperti rumah sakit/puskesmas, unit kerja yang memberikan pelayanan telekomunikasi, listrik, air minum, pemadam kebakaran, keamanan dan ketertiban, perbankan, perhubungan, perpajakan, bea cukai dan unit pelayanan lainnya yang sejenis agar mengatur penugasan pegawai, karyawan, dan pekerja/buruh pada hari-hari libur nasional dan cuti bersama yang ditetapkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Berikut hari libur nasional di tahun 2012:

1 Januari, Minggu, Tahun Baru Masehi; 23 Januari, Senin, Tahun Baru Imlek 2563; 5 Februari, Minggu, Maulid Nabi Muhammad SAW; 23 Maret, Jumat Hari Raya Nyepi, Tahun Baru Saka 1934; 6 April, Jumat, Wafat Yesus Kristus; 6 Mei, Minggu, Hari Raya Waisak Tahun 2554; 17 Mei, Kamis, Kenaikan Yesus Kristus; 17 Juni, Minggu, Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW; 17 Agustus, Jumat, Hari Kemerdekaan RI; 19-20 Agustus, Minggu-Senin, Idul Fitri 1 Syawal 1433 H; 26 Oktober, Jumat, Idul Adha 1433 H; 15 November, Kamis, Tahun Baru 1434 H; 25 Desember, Selasa, Hari Raya Natal

Cuti Bersama di tahun 2012

18 Mei, Jumat, Cuti Bersama Kenaikan Yesus Kristus; 21-22 Agustus, Selasa-Rabu, Cuti Bersama Idul Fitri; 16 November, Jumat, Cuti Bersama Tahun Baru 1434 H; 24 Desember, Senin, Cuti Bersama Hari Raya Natal.


Yaaaaah, yang diurusin LIBUUUUUUUR terus, kapan majunya negara ini ya?

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2012   15th July 2011, 08:18

Kerjanya libur, tapi gaji dan tunjangan harus lancar dan ngotot untuk dinaikkan. Yang dibebani yahhh... siapa lagi kalau bukan warga? Uhh... para pengambil kebijakan yang bertopeng pada efektivitas dan produktivitas. Wong yang namanya libur, efek apa dan produk apa yang dapat dihasilkan? Kebolak-balik deh.

Tapi iya juga, kalau kerjaaa terus, tidak mungkin juga, karena sdm bukan robot. Yahhh... berarti perlu juga libur. Tapi ya seperlunya.

Ada hal terkait keberagamaan yang kalau diperhadapkan menjadi agak aneh atau asing.

Mencermati pikiran beberapa rekan penganut agama tertentu yang memandang bahwa pada hari besar agama lain tidak patut mengucapkan sesuatu terkait dengan hari raya itu kepada umat penganut aga lain. Itu dipandang mengakui eksistensi agama lain itu. Sementara di sisi lain, ketika umat lain itu libur merayakan hari besarnya, si penganut agama tertentu tadi ngotot untuk ikut libur.

Nah, menjadi aneh atau asing menurut pemahaman saya ialah, si penganut agama itu tidak mengakui eksistensi agama lain selain agamanya, tetapi hari libur agama lain itu diambil juga menjadi hari liburnya. Hehhehheee...

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara


Terakhir diubah oleh Husada tanggal 15th July 2011, 11:39, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2012   15th July 2011, 11:33

yang gak ada libur nasional cuman bulan juli sama september aja, yah ?
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2012   15th July 2011, 13:56

Quote :
yang gak ada libur nasional cuman bulan juli sama september aja, yah ?

Th 2011 ?
Salah bro, bulan July akan kena masa hai pertama dan kedua puasa, entah resmi entah tidak, hari pertama dan kedua puasa biasanya termasuk libur. Begitu juga September, jangan lupa tgl 30 dan 31 Agustus itu Hari Raya Idul Fitri, jatuh pada hari Selasa dan Rabu, berani taruhan kepala kambing kalau hari sesudahnya, paling cepat hingga tgl 4 Sept 2011 dan paling lama tgl 11 Sept 2011 adalah hari libur besama, ha ha ha.

Kalau thn 2012, musti lihat kalender dulu, untuk tahu hari harinya.

:)

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2012   15th July 2011, 14:30

bukan, Om...
yang 2012 menurut artikel diatas.

Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2012   15th July 2011, 14:47

Untuk 2012 bisa jadi memang tidak ada di bulan September ya, ngga apa lah bro, anggap saja makin banyak bekerja makin banyak rejeki bisa diraih, he he he.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2012   15th July 2011, 15:50

bruce wrote:
Untuk 2012 bisa jadi memang tidak ada di bulan September ya, ngga apa lah bro, anggap saja makin banyak bekerja makin banyak rejeki bisa diraih, he he he.


wah, saya kalau gak masuk rugi, Om...
uang makan kena potong, padahal uang makannya yang lumayan.
gaji mah kecil
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2012   15th July 2011, 17:48

Quote :

wah, saya kalau gak masuk rugi, Om...
uang makan kena potong, padahal uang makannya yang lumayan.
gaji mah kecil

Waaa enak ya, uang makan besar, padahal harga makanan di crb murah murah, cepat kaya deh, he hehe


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2012   16th July 2011, 13:04

bruce wrote:
Quote :

wah, saya kalau gak masuk rugi, Om...
uang makan kena potong, padahal uang makannya yang lumayan.
gaji mah kecil

Waaa enak ya, uang makan besar, padahal harga makanan di crb murah murah, cepat kaya deh, he hehe


sekarang juga mungkin udah lebih kaya dari pada sebagian saudara2 kita yang ada di :

10 Negara temiskin tahun 2011, inilah dia :

1. Zimbabwe - GDP $ 200 / capita

2. Democratic Republic of Congo - GDP $ 334 / capita

3. Liberia - GDP $ 379 / capita

4. Burundi - GDP $ 401 / capita

5. Somalia - GDP $ 600 / capita

6. Nigeria - GDP $ 736 / capita

7. Eritrea - GDP $ 739 / capita

8. Sierra Leone - GDP $ 747 / capita

9. Central African Republic - GDP $ 754 / capita

10. Afghanistan - GDP $ 800 / capita

note : tapi jangan dibandingin sama Om Bruce... Very Happy
bisa kayak bumi dan langit... upssss...Razz planet pluto aja deh... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2012   Today at 17:29

Kembali Ke Atas Go down
 
Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2012
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» ----> MisteRy of 3 LetteRs <----
» Pasang Saklar lampu beam di Ninja 250
» oli apa yang bagus untuk motor yang pemakaian setiap hari...??
» Tips Berguna di Kehidupan Sehari-hari
» Tips Berkendara Saat Malam Hari

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Obrolan bebas-
Navigasi: