Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Ditemukan Kuburan Massal 900 Mayat

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Ditemukan Kuburan Massal 900 Mayat   14th July 2011, 18:32

Quote :
Ditemukan Kuburan Massal 900 Mayat
Egidius Patnistik | Kamis, 7 Juli 2011 | 08:07 WIB

DIWANIYAH, KOMPAS.com — Pemerintah Irak menemukan sebuah kuburan massal dengan 900 mayat di dekat kota Diwaniyah di Irak tengah, Rabu. Kuburan itu diduga berisi mayat orang-orang Kurdi yang dibunuh pada masa pemerintahan Presiden Saddam Hussein.

Mayat-mayat itu ditemukan di daerah Shanafiya, sekitar 70 kilometer di barat kota Diwaniyah. Tulang belulang itu berada di dalam kuburan di sebuah parit perlindungan. "Ada 900 mayat," kata Dakhil Sailhoud, Ketua Komisi Pengadilan dan Akuntabilitas, yang menyelidiki masalah-masalah terkait rezim Saddam.

"Indikasi awal menunjukkan bahwa tulang belulang itu adalah orang-orang Kurdi. Tulang-tulang itu telah dikirim ke laboratorium di Kota Najaf untuk proses identifikasi," kata Sailhoud. Ia menambahkan, mayat-mayat itu tampaknya berasal dari tahun 1980-an.

April lalu, pemerintah mengatakan, mereka telah menemukan sebuah kuburan massal lainnya di Provinsi Anbar di Irak barat, yang memuat mayat lebih dari 800 orang, termasuk wanita dan anak-anak, yang dieksekusi pada masa rezim Saddam. Pada perang Irak 1980-1988 dengan Iran, para pembelot telah dieksekusi dan diktator Muslim Sunni itu telah meningkakan aksi tindakan keras terhadap orang-orang Syiah yang diduga bersimpati pada negara tetangga Irak yang mayoritas Syiah itu.

Orang-orang Kurdi dianiaya karena mereka adalah penentang utama Saddam. Jumlah orang yang hilang sebagai akibat dari penganiayaan yang dilakukan oleh pendukung setia Saddam, yang mulai berkuasa tahun 1979, diperkirakan antara 300.000 hingga 1,3 juta jiwa.

Kelompok-kelompok hak asasi manusia yakin ada ratusan kuburan massal di Irak untuk orang-orang yang tewas pada masa pemerintahan Saddam Hussein. Tak lama setelah invasi AS tahun 2003, koalisi pimpinan AS mengatakan, ada 263 kuburan massal bagi orang-orang yang dieksekusi di Irak pada masa Saddam, termasuk 40 kuburan yang memuat bukti pembunuhan sistematis.

Kalau bagi member Muslim di LTB, sebenarnya Sadam Hussein itu penjahat perng atau bukan sih? Lepas dari masih bercokolnya Amrik di Irak, sebenarnya Amrik berjasa ngga sih dalam menumbangkan Saddam Hussein itu?


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Ditemukan Kuburan Massal 900 Mayat   15th July 2011, 08:00

bruce wrote:
Kalau bagi member Muslim di LTB, sebenarnya Sadam Hussein itu penjahat perng atau bukan sih? Lepas dari masih bercokolnya Amrik di Irak, sebenarnya Amrik berjasa ngga sih dalam menumbangkan Saddam Hussein itu?
Saya member LTB yang bukan Muslim. Pingin nimbrung, bukan untuk menyatakan sikap atas kepenjahatan atau kepahlawanan Saddam Hussein. Yang menarik perhatian saya adalah pada penemuan kuburan massal dimaksud. Siapa pun pemberi perintah untuk melakukan pembunuhan massal dan kemudian menguburkan disitu, sungguh melawan kemanusiaan. Biadab. Itu menunjukkan kekerdilan jiwa.

Ketidaksepahaman atau ketidaksepemikiran atas suatu hal, apakah itu ideologi, atau mazhab, atau aliran, atau agama, atau apapun, ditinjau dari sudut kemanusiaan, tidak seharusnya diselesaikan dengan pembunuhan. Bagi manusia yang mempunyai pikiran dan hati, seharusnya ada ruang perbedaan satu sama lain yang tidak harus diselesaiakn dengan saling meniadakan.

Ah, meski sulit, mari tetap berusaha damai, damai, damai.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
 
Ditemukan Kuburan Massal 900 Mayat
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Global Warming itu pembodohan massal!
» Hobby Hal-hal Mistik & Mistis
» Area Misterius Ditemukan Di Google Map

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Kristen Bertanya Non-Kristen Menjawab-
Navigasi: