Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 The Last Judgment

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: The Last Judgment   17th July 2011, 10:38

[You must be registered and logged in to see this image.]

The Last Judgment was commissioned from Michelangelo by Pope Clement VII (1523-1534) shortly before his death. His successor, Paul III Farnese (1534-1549). forced Michelangelo to a rapid execution of this work, the largest single fresco of the century.

The first impression we have when faced with the Last Judgment is that of a truly universal event, at the centre of which stands the powerful figure of Christ. His raised right hand compels the figures on the lefthand side, who are trying to ascend, to be plunged down towards Charon and Minos, the Judge of the Underworld; while his left hand is drawing up the chosen people on his right in an irresistible current of strength. Together with the planets and the sun, the saints surround the Judge, confined into vast spacial orbits around Him. For this work Michelangelo did not choose one set point from which it should be viewed. The proportions of the figures and the size of the groups are determined, as in the Middle Ages, by their single absolute importance and not by their relative significance. For this reason each figure preserves its own individuality and both the single figures and the groups need their own background.

The figures who, in the depth of the scene, are rising from their graves could well be part of the prophet Ezechiels vision. Naked skeletons are covered with new flesh, men dead for immemorable lengths of time help each other to rise from the earth.

According to Vasari, the artist gave Minos, the Judge of the Souls, the semblance of the Popes Master of Ceremonies, Biagio da Cesena, who had often complained to the Pope about the nudity of the painted figures. We know that many other figures, as well, are portraits of Michelangelo's contemporaries. The artists self-portrait appears twice: in the flayed skin which Saint Bartholomew is carrying in his left hand, and in the figure in the lower left hand corner, who is looking encouragingly at those rising from their graves.

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: The Last Judgment   17th July 2011, 14:06

Ah, males buka-buka kamus. Gambarnya kecil-kecil. No comment ajah.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: The Last Judgment   17th July 2011, 15:47

@Husada

Itu gambar dinding di Sistine chapel, Vatican, bro. Dilukis oleh Michelangelo th 1500an.

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: The Last Judgment   5th November 2012, 23:24

bruce wrote:
@Husada

Itu gambar dinding di Sistine chapel, Vatican, bro. Dilukis oleh Michelangelo th 1500an.
Makasih Bruce. Memang setelah ditampilkan di layar komputer saya, gambarnya sangat kecil-kecil. Perlu suryokonto untuk menolong saya melihatnya dengan jelas. Very Happy

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: The Last Judgment   6th November 2012, 07:54

Husada wrote:
bruce wrote:
@Husada

Itu gambar dinding di Sistine chapel, Vatican, bro. Dilukis oleh Michelangelo th 1500an.
Makasih Bruce. Memang setelah ditampilkan di layar komputer saya, gambarnya sangat kecil-kecil. Perlu suryokonto untuk menolong saya melihatnya dengan jelas. Very Happy

Untuk yang sudah berusia lanjut memang wajib mengenakan kacamata baca opung, supaya lebih jelas terlihat. Tetapi kalau melihat langsung lukisannya gak perlu koq, karena cukup besar. Kalau hendak kesana, mohon kesediaannya untuk membayari saya sekalian ya.

bounce bounce

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: The Last Judgment   6th November 2012, 08:03

bruce wrote:
Untuk yang sudah berusia lanjut memang wajib mengenakan kacamata baca opung, supaya lebih jelas terlihat. Tetapi kalau melihat langsung lukisannya gak perlu koq, karena cukup besar. Kalau hendak kesana, mohon kesediaannya untuk membayari saya sekalian ya.

bounce bounce
Lha... yang nunjukin gambar dong sekalian menjadi panitia pelaksana sekaligus jadi penyandang dana. roll Kalo ndak ditunjukin, kita ndak tahu. Untuk membuktikan gambar itu nyata ada bendanya, ya... diajak dong kita menyaksikan langsung. :pirat: Begitu, kan?

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: The Last Judgment   6th November 2012, 08:12

Husada wrote:
bruce wrote:
Untuk yang sudah berusia lanjut memang wajib mengenakan kacamata baca opung, supaya lebih jelas terlihat. Tetapi kalau melihat langsung lukisannya gak perlu koq, karena cukup besar. Kalau hendak kesana, mohon kesediaannya untuk membayari saya sekalian ya.

bounce bounce
Lha... yang nunjukin gambar dong sekalian menjadi panitia pelaksana sekaligus jadi penyandang dana. roll Kalo ndak ditunjukin, kita ndak tahu. Untuk membuktikan gambar itu nyata ada bendanya, ya... diajak dong kita menyaksikan langsung. :pirat: Begitu, kan?

Ada pendeta ataupun pastor yang menunjukan gambar neraka, toh mereka tidak berkewajiban mengantarkan pendengarnya ke neraka, opung, benar kan?

bounce bounce bounce

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
hello kitty
Calon Perwira
Calon Perwira
avatar

Jumlah posting : 305
Join date : 28.10.12
Lokasi : Lawang

PostSubyek: Re: The Last Judgment   6th November 2012, 08:37

kalau masalah ngeles, Pak Singa jagonya deh
hahahahahaha..........

dulu sih saya pernah bermimpi tentang neraka. pintu gerbangnya terbuat dari kayu, suasana tampak depan terasa suram, ada seorang penjaga di depannya. dia pun berkata, "semua harus membayar apa yang mereka lakukan di dunia"
saya lupa apa saja kejadian di dalamnya..yang jelas ada beberapa pastor di sana... Shocked

kalau surga, saya cuma dapat paduan suara malaikat (belum sampai area di dalamnya). ada beberapa sosok berbaju putih, menyanyikan lagu yang tidak pernah saya dengar sebelumnya, merdu sekali..
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: The Last Judgment   6th November 2012, 09:06

hello kitty wrote:
kalau masalah ngeles, Pak Singa jagonya deh
hahahahahaha..........

dulu sih saya pernah bermimpi tentang neraka. pintu gerbangnya terbuat dari kayu, suasana tampak depan terasa suram, ada seorang penjaga di depannya. dia pun berkata, "semua harus membayar apa yang mereka lakukan di dunia"
saya lupa apa saja kejadian di dalamnya..yang jelas ada beberapa pastor di sana... Shocked

kalau surga, saya cuma dapat paduan suara malaikat (belum sampai area di dalamnya). ada beberapa sosok berbaju putih, menyanyikan lagu yang tidak pernah saya dengar sebelumnya, merdu sekali..

Naah, minat ke mana? Surga atau neraka? Kalau mau ke surga, biasakan online di LTB setiap hari, he he he he.

bounce

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
hello kitty
Calon Perwira
Calon Perwira
avatar

Jumlah posting : 305
Join date : 28.10.12
Lokasi : Lawang

PostSubyek: Re: The Last Judgment   6th November 2012, 09:19

1. saya wajib posting di LTB
2. saya ingin masuk surga

kedua kalimat di atas tidak berhubungan, Bro. jadi kalau ujian pertanyaan sebab akibat, jawabannya adalah B...

hehehehehe Laughing
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: The Last Judgment   6th November 2012, 09:42

hello kitty wrote:
1. saya wajib posting di LTB
2. saya ingin masuk surga

kedua kalimat di atas tidak berhubungan, Bro. jadi kalau ujian pertanyaan sebab akibat, jawabannya adalah B...

hehehehehe Laughing

Aturan online dan posting di LTB dan janji masuk surga sejalan walaupun tiak alkitabiah, sis.
Bisa dibuktikan kelak saat pengadilan terakhir, percaya aja deh.

🐰

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
hello kitty
Calon Perwira
Calon Perwira
avatar

Jumlah posting : 305
Join date : 28.10.12
Lokasi : Lawang

PostSubyek: Re: The Last Judgment   6th November 2012, 10:23

wawawawa.................intimidasi terselubung... roll
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: The Last Judgment   6th November 2012, 10:36

hello kitty wrote:
wawawawa.................intimidasi terselubung... roll

Ngga.... ngga terselubung, tetapi terang terangan, ha ha ha ha ha.

geek geek geek

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: The Last Judgment   6th November 2012, 10:50

hello kitty wrote:
wawawawa.................intimidasi terselubung... roll


Wkwkwkwk......
Maka dari itu Sis, walau kondisi saya KO karena masuk angin.
Sambil berbaring di peraduan, jam 12 malampun kemarin saya paksakan diri saya online di LTB pakai ipad2an yang panasnya kayak setrika.


Kawatir, kalo gak online diterkam Mr. Singa



Laughing
Kembali Ke Atas Go down
hello kitty
Calon Perwira
Calon Perwira
avatar

Jumlah posting : 305
Join date : 28.10.12
Lokasi : Lawang

PostSubyek: Re: The Last Judgment   6th November 2012, 11:04

kesimpulan:

pengaruh Pak Singa sangat kuat, terutama terhadap saya dan Kung2..

wuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa......... Shocked
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: The Last Judgment   6th November 2012, 11:35

hello kitty wrote:
kesimpulan:

pengaruh Pak Singa sangat kuat, terutama terhadap saya dan Kung2..

wuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa......... Shocked


[You must be registered and logged in to see this image.]


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: The Last Judgment   6th November 2012, 20:35

hello kitty wrote:
kalau masalah ngeles, Pak Singa jagonya deh
hahahahahaha..........

dulu sih saya pernah bermimpi tentang neraka. pintu gerbangnya terbuat dari kayu, suasana tampak depan terasa suram, ada seorang penjaga di depannya. dia pun berkata, "semua harus membayar apa yang mereka lakukan di dunia"
saya lupa apa saja kejadian di dalamnya..yang jelas ada beberapa pastor di sana... Shocked

kalau surga, saya cuma dapat paduan suara malaikat (belum sampai area di dalamnya). ada beberapa sosok berbaju putih, menyanyikan lagu yang tidak pernah saya dengar sebelumnya, merdu sekali..


Iya nih, padahal sudah saya tunggu di Surabaya.
Kalo memang berani datang kesini, tolong Sis Kitty ikut bersama2 saya menjamu Mr. Singa di all you can eat resto.
Dengan syarat, kita yang mengambilkan makanan, mr. Singa wajib menghabiskan ...hahahahaaaaa Laughing


:bball:
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: The Last Judgment   6th November 2012, 20:36


BTT diatas.

Mengapa Michaelangelo suka melukis yang tidak pakai baju?

Barangkali ada teman2 yang memiliki ide untuk hal diatas ?
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: The Last Judgment   6th November 2012, 20:37

cinzano wrote:
hello kitty wrote:
kalau masalah ngeles, Pak Singa jagonya deh
hahahahahaha..........

dulu sih saya pernah bermimpi tentang neraka. pintu gerbangnya terbuat dari kayu, suasana tampak depan terasa suram, ada seorang penjaga di depannya. dia pun berkata, "semua harus membayar apa yang mereka lakukan di dunia"
saya lupa apa saja kejadian di dalamnya..yang jelas ada beberapa pastor di sana... Shocked

kalau surga, saya cuma dapat paduan suara malaikat (belum sampai area di dalamnya). ada beberapa sosok berbaju putih, menyanyikan lagu yang tidak pernah saya dengar sebelumnya, merdu sekali..


Iya nih, padahal sudah saya tunggu di Surabaya.
Kalo memang berani datang kesini, tolong Sis Kitty ikut bersama2 saya menjamu Mr. Singa di all you can eat resto.
Dengan syarat, kita yang mengambilkan makanan, mr. Singa wajib menghabiskan ...hahahahaaaaa Laughing


:bball:


Yang seperti ini:

[You must be registered and logged in to see this image.]

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: The Last Judgment   6th November 2012, 21:07

[You must be registered and logged in to see this image.]

Hayooo jangan ngeles.........
Saya siapkan tempat di Fu Yuan all you can eat jam 11.00 s/d 15.00
Biar Sis Kitty dan saya yang memesan makanan dan Mr. Singa bertanggung-jawab menghabiskan :twisted:
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: The Last Judgment   6th November 2012, 21:30

Waah, kalau dimsum saya susah nolaknya om.
Yang saya sukai adalah hakau, hisit-hakau, somay, lumpia sayur, kembang tahu goreng isi udang, pangsit udang, onde-onde, egg-tart, dan ditutup dengan puding almond.

Itu saja.

bounce

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: The Last Judgment   7th November 2012, 00:14

Berhubung all you can eat maka menu sesuai paket.
Yg ga ada puding almond.


Hehehe Laughing
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: The Last Judgment   7th November 2012, 05:56

cinzano wrote:
Berhubung all you can eat maka menu sesuai paket.
Yg ga ada puding almond.


Hehehe Laughing

Oh iya, ketentuan yang berlaku di Fu Yuan, setiap potong makanan yang tidak dihabiskan didenda rp. 5.000,- 🐷 🐷 🐷


Wkwkwkwkwkw........

Rencana jahat Cinzano :
1. Bayar 1 seat all you can eat for mr. Singa = Rp. 50.000,-
2. Bersama2 dng Sis Kitty menyediakan porsi yang tidak wajar untuk mr. Singa :twisted: :twisted: :twisted:
3. Mr. Singa perutnya penuh dan tidak dapat menghabiskan makanan.
4. 20 potong makanan tidak dihabiskan mr. Singa = Rp. 5.000,- x 20 = Rp. 100.000,-
5. Mr. Singa mengalami kerugian finansial Rp. 100.000,- dikurangi Rp. 50.000,- :twisted: :twisted: :twisted:
6. Yang terakhir, Mr. Singa beli Promag cair karena kembung terlalu kenyang


Horeeee :pirat: :pirat: :pirat: :pirat:


Laughing Laughing Laughing


BTT.

Lukisan last judgment mencerminkan pandangan teologis dari Gereja Katolik mengenai penghakiman akhirkah ?.


:bball:
Kembali Ke Atas Go down
hello kitty
Calon Perwira
Calon Perwira
avatar

Jumlah posting : 305
Join date : 28.10.12
Lokasi : Lawang

PostSubyek: Re: The Last Judgment   7th November 2012, 06:09

melihat gelagat Kung2, kelihatan sekali beliau sirik pada Pak Singa. padahal sirik itu tanda tidak mampu.
hahahahaha...

tidak usah sirik, Kung. semua manusia punya kelebihan dan kekurangan sendiri. jadi kalau Kung tidak mampu menjadi cerdas dan berwibawa seperti Pak Singa, ya jadilah lucu dan menggemaskan seperti biasanya saja... Laughing
itu malah lebih alami

Quote :
Mengapa Michaelangelo suka melukis yang tidak pakai baju?

seniman suka melukis yang indah2. menurut si Michaelangelo, manusia yang tidak pakai baju jauh lebih indah daripada yang pakai baju.
dengan catatan, pas tidak masuk angin saja... Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: The Last Judgment   7th November 2012, 08:14

Melukis obyek yang tidak pakai baju, mungkin karena produksi tekstil ketika itu belum seheboh sekarang? 🐷

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: The Last Judgment   

Kembali Ke Atas Go down
 
The Last Judgment
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Media :: Galeri Foto Rohani-
Navigasi: