Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Kekerasan atas nama agama

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3
PengirimMessage
Raihan Danielsan
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 236
Join date : 04.02.11

PostSubyek: Re: Kekerasan atas nama agama   2nd June 2011, 07:45

@bro Husada

Bukan saya tidak nyambung, melainkan bro Husada yg tidak menangkap maksud penjelasan saya di atas. Keterangan saya dari awal hingga akhir berkaitan, kalau dipotong-potong dan dikomentari seperti itu, ya jadi tidak nyambung.

Cara pandang saya dan bro Husada mengenai bukti kenabian saja sudah berbeda. Bro menginginkan saksi mengenai bukti kenabian, sedangkan menurut saya tidak harus dg saksi, melainkan dapat juga dg melihatnya dari kebenaran wahyu itu sendiri. Apakah datangnya dari Allah, atau hanyalah buatan manusia? Bagi mereka yg repot2 mencari-cari kesalahan mengenai agama Islam, dan menuduh bahwa al-Quran buatan Muhammad, ya jawab saja surat Hud: 13 itu untuk menggugurkan kenabian Muhammad. Sebagaimana gugurnya kenabian Musailamah Al Kadzab yg mengaku mendapat wahyu pada penghujung periode Madinah, dan menjadi bahan tertawaan penduduk Madinah saat membacakan wahyu yg diterimanya itu.

Saya tidak mengerti apa sih yg hendak bro Husada inginkan, sehingga bersikeras menyerang keimanan agama Islam? Keimanan seseorang tidak dapat dipengaruhi dg cara pandang seseorang, bro, walaupun dg menggunakan metode analisis yg paling canggih sekalipun. Sebagaimana yakinnya bro bahwa Yesus itu Tuhan, walaupun tidak perlu pembuktian dan kesaksian yg menunjukan bahwa Yesus itu Tuhan, tapi bro pasti yakin bahwa keimanan yg bro miliki bahwa Yesus itu Tuhan adalah benar. Kalau saya yg memandang tentu saja akan berbeda, bro...... Andaikata ada saksipun bahwa Nabi Muhammad SAW menerima wahyu, apakah bro akan percaya terhadap kesaksian itu, dan menjadi muallaf? Pastilah tidak, bro pasti lebih percaya apa yg menjadi keimanan bro sekarang ini.... Jadi, kita sudahi sajalah bro perdebatan mengenai keimanan agama orang ain.

Damai seluruh umat manusia ! Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Raihan Danielsan
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 236
Join date : 04.02.11

PostSubyek: Re: Kekerasan atas nama agama   2nd June 2011, 07:49

bruce wrote:
Quote :
Al-Quran dan kenabian Muhammad SAW adalah persoalan keimanan kaum muslimin yg tidak mungkin goyah hanya dg mendiskreditkannya. Maka, untuk masalah keimanan barangkali yg paling bijak adalah bersikap “lakum diinukum waliayadiin”

Betul mas, tidak mungkin iman seseorang goyah hanya gara gara kitab sucinya di 'serang' oleh orang beragama lain, yang bisa dan biasa terjadi adalah justru semakin 'kuat' dan 'ngotot'.

Karenanya, saya selalu mengatakan, di forum seperti ini, yang bisa dan mungkin kita lakukan adalah saling bersilaturahmi, saling bertanya dan menjawab. Dan janganlah berharap merubah keyakinan seseorang dengan keyakinan kita. Karena tidak paa tempatnya, dan akan menjadi sia sia.

Karenanya, janganlah kita 'melecehkan' dan 'menghina' kepercayaan pihak lain dalam sebuah forum, karena jelas tidak akan membawa hasil apapun, selain sakit hati dan dendam di hati. Dan dengan dasar itulah, saya akan cenderung bersikap keras kepada para perusuh yang membuat forum menjadi panas tak berguna.

Laakum dinukum waliyadien, memang paling tepat, asal sesuai dengan kata dan perbuatan.


Mantaff.... Memang seharusnya demikian bang bruce. :)
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kekerasan atas nama agama   2nd June 2011, 07:58

@raihan

Makasih mas, memang dengan saling mengetahui pihak lain, kita menjadi lebih mengenal dan dapat lebih saling mencintai sesama mahluk Tuhan.

Salam

Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Kekerasan atas nama agama   4th June 2011, 16:58

Raihan Danielsan wrote:

Cara pandang saya dan bro Husada mengenai bukti kenabian saja sudah berbeda. Bro menginginkan saksi mengenai bukti kenabian, sedangkan menurut saya tidak harus dg saksi, melainkan dapat juga dg melihatnya dari kebenaran wahyu itu sendiri.

Oo... ya memang beda ya? Menurut saya, seorang nabi memerlukan saksi yang menyaksikan perkataan, pemikiran, tingkah laku perbuatan orang itu untuk mengukuhkan bahwa orang itu layak disebut sebagai nabi. Seseorang yang mengklaim dirinya sendiri sebagai nabi, menurut saya, tidak layak dipandang sebagai nabi. Tanpa mengklaim diri sebagai nabi, jika perkataan, pemikiran, dan tingkah laku perbuatan seseorang menunjukkan nilai-nilai kenabian, dengan sendirinya akan mendatangkan pengakuan kenabian dari orang lain.

Sementara menurut pemahamanmu (sepajang yang dapat saya tangkap), untuk mengakui seseorang sebagai nabi tidak selalu memerlukan saksi. Hmm... memang berbeda.

Sebagai pengganti saksi, engkau melihat dari kebenaran wahyu. Saya kurang mengerti dengan 'wahyu' yang engkau maksudkan disini. Apakah 'wahyu' yang engkau maksudkan adalah ayat-ayat Al Qur'an? Karena itu engkau mengajukan Hud 13? Kalau memang itu yang engkau maksudkan, disitupun kita berbeda. Lagi-lagi mengenai saksi. Engkau memahami itu sebagai wahyu Allah walau diturunkan(?) tanpa ada yang menyaksikan, sementara saya meragukannya sebagai wahyu Allah karena tiadanya saksi saat diturunkan(?).

Baiklah, engkau mungkin menerima bahwa tidak seorang atau sekelompok orang dengan bantuan siapapun yang akan mampu membuat ayat-ayat (wahyu) seperti itu. Saya sendiri meragukan itu dengan adanya Tuan Gugel. Menurut pemikiran saya, bila seseorang berkeinginan, dengan menggunakan bantuan Tuan Gugel, akan dapat membuat ayat-ayat (wahyu) seperti itu. Saya sendiri memang tidak berkeinginan membuat hal seperti itu.

Saya pikir, jika itu memang dari Allah, untuk apa sih Allah menantangi manusia? Apakah Allah takut manusia meragukanNya? Apakah ke-Allah-an Allah akan berkurang kalau ada manusia yang adalah ciptaanNya meragukan Dia?
Raihan Danielsan wrote:

Saya tidak mengerti apa sih yg hendak bro Husada inginkan, sehingga bersikeras menyerang keimanan agama Islam?

Wah... kelihatannya ada kesan yang kurang pas saya ungkapkan sehingga Daniel menuduh saya bersikeras menyerang keimanan Islam. Sekali-kali saya tidak berniat menyerang keimanan Islam. Perlu kembali kita sadari, seperti yang saya utarakan didepan, bila dilihat dari perspektif waktu, Yahudi, Kristen, dan Islam itu dalam waktu yang sinambung. Karena itu, mau tidak mau, suka tidak suka, sepanjang ada perbedaan pendangan dan pemahaman pada kesinambungan itu, akan kelihatan seperti saling serang. Namun, bukan untuk menyerang keiamanan maksud saya. Yah, kita masing-masing terbelenggu oleh pemahaman sendiri sehingga kita simpulkan orang yang tidak seiman berniat menyerang iman kita. Sebenarnya, masing-masing kita, disini, mencoba mengutarakan pemahaman kita. Kalau sudah menyangkut iman, kupikir adalah seperti yang sering Daniel sebut, lakum dinukuum walyadiin.
Raihan Danielsan wrote:

Andaikata ada saksipun bahwa Nabi Muhammad SAW menerima wahyu, apakah bro akan percaya terhadap kesaksian itu, dan menjadi muallaf?
Entahlah.

Jadi ingin menceritakan kisah keberagamaanku.
Daniel, saya dilahirkan di keluarga Kristen Protestan. Pada saat usia 12 tahun, saya sekaligus dengan orang tua memeluk Kristen Katolik. Pada saat berumur 14 tahun, saya sempat 'dipenjara' di asrama persekolahan Adventis. Ketika itu saya ingin konvert ke Adventis. Pada saat usia 22 taun saya sebagai mahasiswa yang kos di rumah seorang perwira polisi yang mempunyai perpustakaan, saya membaca beberapa bagian dari Al Qur'an dan Terjemahannya terbitan Departemen Agama Tahun 1966. Di benak saya, kok bisa sih penduduk Indonesia ini mayoritas memeluk Islam? Pasti Al Qur'an ini bisa menjawab.

Ringkasnya, saya tidak tertarik.
Raihan Danielsan wrote:

Damai seluruh umat manusia ! Very Happy

Amin, semoga damai menyertai umat manusia, sekarang dan selamanya.
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Kekerasan atas nama agama   Today at 17:29

Kembali Ke Atas Go down
 
Kekerasan atas nama agama
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 3 dari 3Pilih halaman : Previous  1, 2, 3
 Similar topics
-
» Nomor hp ada nama?
» Terima kasih atas support nya sehingga kami bisa mendapatkan juara 1 dan 2 di race 1 serie 2011 ..Over Racing Exhaust Carbon Full system Or SRD Carbon Full System Exhaust @ Sentul [100% made in Japan]
» {ask}segitiga atas untuk streetfighter
» Stang jepit dibawah segitiga, sharing dong
» [WTS] MASTER REM DEPAN/ATAS KITACO & HYDRAULIC, RIDE IT, GARRIS ==> NINJA 250, BISA JUGA UNTUK SEMUA MOTOR

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Kristen Bertanya Non-Kristen Menjawab-
Navigasi: