Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 suasana surga versi krsiten

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: suasana surga versi krsiten   21st July 2011, 09:35

bruce wrote:
Quote :
Jadi apakah makna dari warna merah, berkepala 7, bertanduk 10 dan bermahkota 7 itu mas?

Ada komentator yang mengatakan demikian: Pada abad ke-1, dinasti yang paling mengancam Mesias keturunan Daud adalah dinasti Herodes, seperti kita ketahui dari Injil Matius bab 2. Raja Herodes adalah seorang non- Yahudi, yang ditunjuk oleh kaisar Romawi untuk memimpin daerah Yudea. Raja Herodes ini sungguh ditakuti oleh rakyatnya. Raja Herodes I (Herod the Great) membunuh istrinya sendiri, ketiga anaknya, ibu mertuanya, saudara iparnya, pamannya, dan seluruh bayi- bayi di Betlehem pada masa pemerintahannya. Maka dinasti Herodes ini merupakan penghalang bagi tercapainya restorasi kerajaan Daud. Diketahui bahwa ada tujuh orang raja dinasti Herodes dari keturunan Antipater; dan ada sepuluh orang Kaisar dalam kekaisaran Romawi sejak jaman Julius (pendiri dinasti Julio- Claudian) sampai dengan Vespasian, yaitu sampai kehancuran Bait Allah di Yerusalem di sekitar tahun 70. Maka binatang buas dengan sepuluh tanduk dan tujuh kepala sesuai dengan ketujuh raja dinasti Herodes yang memperoleh kekuasaan dari kesepuluh Kaisar Romawi.
Ada pula komentator lain yang mengartikan binatang buas berkepala tujuh tersebut sebagai Kerajaan Romawi secara keseluruhan, dengan tujuh rajanya. Pada saat Rasul Yohanes menuliskan kitab Wahyu, kelima kaisar Romawi tersebut telah mati (dari Agustus -kaisar pertama -sampai kaisar Nero). Tahun- tahun berikutnya terdapat masa kekacauan antara pemerintahan Galba, Otho, Vitellius, yang ketiganya tidak nampak sebagai kaisar, sehingga kaisar ke- 6 berikutnya adalah Vespasian, yang digantikan oleh Titus puteranya, yang naik tahta hanya sebentar yaitu kurang dari satu tahun (ay. 10-11). Titus ini kemudian digantikan oleh Domitian (kaisar ke-8, seperti disebut dalam ay. 12), yang kekejamannya mengingatkan kepada Nero, sehingga sering disebut sebagai Kaisar Nero yang hidup kembali. Pada masa pemerintahan Domitian, kehancuran Yerusalem mencapai puncaknya.

Semoga menjawab.

Kalau boleh bertanya lebih lanjut mas, semoga tdk dirasa ngeyel :)

mengapa sampai Malaikat mikael sampai bertempur dengan raja2 tersebut? apakah raja2 tersebut kelak akan dihidupkan kembali dan bersatu melawan malaikat mikael?
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: suasana surga versi krsiten   21st July 2011, 09:41

mencopy dari thread Alkitab:

Alkitab menunjukkan bahwa ada tiga tingkat langit.

1) Tingkat yang pertama ialah atmosfer yang mengitari bumi (Hos 2:17; Dan 7:13).
2) Tingkat yang kedua ialah tempat bintang-bintang (Kej 1:14-18).
3) Tingkat yang ketiga, juga disebut Firdaus (ayat 2Kor 12:3-4; Luk 23:43; Wahy 2:7), adalah tempat kediaman Allah dan rumah semua orang percaya yang telah meninggal (2Kor 5:8; Fili 1:23). Lokasinya tidak disingkapkan.

pertanyaan saya,
-kalau begitu apakah para astronot bisa dikatakan telah menembus surga tingkat pertama?


Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: suasana surga versi krsiten   21st July 2011, 09:44

striker wrote:
mencopy dari thread Alkitab:

Alkitab menunjukkan bahwa ada tiga tingkat langit.

1) Tingkat yang pertama ialah atmosfer yang mengitari bumi (Hos 2:17; Dan 7:13).
2) Tingkat yang kedua ialah tempat bintang-bintang (Kej 1:14-18).
3) Tingkat yang ketiga, juga disebut Firdaus (ayat 2Kor 12:3-4; Luk 23:43; Wahy 2:7), adalah tempat kediaman Allah dan rumah semua orang percaya yang telah meninggal (2Kor 5:8; Fili 1:23). Lokasinya tidak disingkapkan.

pertanyaan saya,
-kalau begitu apakah para astronot bisa dikatakan telah menembus surga tingkat pertama?



tuh baca yang saya tebelin... Razz
surga/firdaus adanya ditingkat yang ketiga itu, boss... :)
dan tempatnya gak disingkapkan.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: suasana surga versi krsiten   21st July 2011, 09:51

T2Y wrote:
striker wrote:
mencopy dari thread Alkitab:

Alkitab menunjukkan bahwa ada tiga tingkat langit.

1) Tingkat yang pertama ialah atmosfer yang mengitari bumi (Hos 2:17; Dan 7:13).
2) Tingkat yang kedua ialah tempat bintang-bintang (Kej 1:14-18).
3) Tingkat yang ketiga, juga disebut Firdaus (ayat 2Kor 12:3-4; Luk 23:43; Wahy 2:7), adalah tempat kediaman Allah dan rumah semua orang percaya yang telah meninggal (2Kor 5:8; Fili 1:23). Lokasinya tidak disingkapkan.

pertanyaan saya,
-kalau begitu apakah para astronot bisa dikatakan telah menembus surga tingkat pertama?



tuh baca yang saya tebelin... Razz
surga/firdaus adanya ditingkat yang ketiga itu, boss... :)
dan tempatnya gak disingkapkan.

tapi ayat yg anda postingkan di sebelah berbunyi demikian:
Kor 12:2 Aku tahu tentang seorang Kristen; empat belas tahun yang lampau--entah di dalam tubuh, aku tidak tahu, entah di luar tubuh, aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya--orang itu tiba-tiba diangkat ke tingkat yang ketiga dari sorga.

Bukankah artinya surga itu bertingkat?
karena dlm ayat tersebut TIDAK dikatakan diangkat ke tingkat ketiga dari LANGIT tapi keTINGKAT keTIGA dari SORGA

kalau begitu bisa dijelaskan tingkat pertama dan kedua dari sorga anda mas?

Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: suasana surga versi krsiten   21st July 2011, 10:27

striker wrote:
T2Y wrote:
striker wrote:
mencopy dari thread Alkitab:

Alkitab menunjukkan bahwa ada tiga tingkat langit.

1) Tingkat yang pertama ialah atmosfer yang mengitari bumi (Hos 2:17; Dan 7:13).
2) Tingkat yang kedua ialah tempat bintang-bintang (Kej 1:14-18).
3) Tingkat yang ketiga, juga disebut Firdaus (ayat 2Kor 12:3-4; Luk 23:43; Wahy 2:7), adalah tempat kediaman Allah dan rumah semua orang percaya yang telah meninggal (2Kor 5:8; Fili 1:23). Lokasinya tidak disingkapkan.

pertanyaan saya,
-kalau begitu apakah para astronot bisa dikatakan telah menembus surga tingkat pertama?



tuh baca yang saya tebelin... Razz
surga/firdaus adanya ditingkat yang ketiga itu, boss... :)
dan tempatnya gak disingkapkan.

tapi ayat yg anda postingkan di sebelah berbunyi demikian:
Kor 12:2 Aku tahu tentang seorang Kristen; empat belas tahun yang lampau--entah di dalam tubuh, aku tidak tahu, entah di luar tubuh, aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya--orang itu tiba-tiba diangkat ke tingkat yang ketiga dari sorga.

Bukankah artinya surga itu bertingkat?
karena dlm ayat tersebut TIDAK dikatakan diangkat ke tingkat ketiga dari LANGIT tapi keTINGKAT keTIGA dari SORGA

kalau begitu bisa dijelaskan tingkat pertama dan kedua dari sorga anda mas?


yah, mungkin saja surga kami juga bertingkat... Very Happy
tapi yang jelas, surga disana bukan seperti surga yang digambarkan seperti surga dunia. :)
disana kami berkumpul, bernyanyi, memuji Tuhan dan gak ada acara kawin mengawinkan.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: suasana surga versi krsiten   21st July 2011, 10:35

Quote :
Kalau boleh bertanya lebih lanjut mas, semoga tdk dirasa ngeyel

mengapa sampai Malaikat mikael sampai bertempur dengan raja2 tersebut? apakah raja2 tersebut kelak akan dihidupkan kembali dan bersatu melawan malaikat mikael?

Itu kan penggambaran antara pertemburan umat Tuhan dengan kejahatan, mas. Umat Tuhan bertempur dipimpin oleh panglima perang tentara Allah (Mikael).

Makanya saya bilang, jangan bahas Wahyu dulu deh, anda pati pusing, he he he.

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: suasana surga versi krsiten   22nd July 2011, 18:54

T2Y wrote:
striker wrote:
T2Y wrote:
striker wrote:
mencopy dari thread Alkitab:

Alkitab menunjukkan bahwa ada tiga tingkat langit.

1) Tingkat yang pertama ialah atmosfer yang mengitari bumi (Hos 2:17; Dan 7:13).
2) Tingkat yang kedua ialah tempat bintang-bintang (Kej 1:14-18).
3) Tingkat yang ketiga, juga disebut Firdaus (ayat 2Kor 12:3-4; Luk 23:43; Wahy 2:7), adalah tempat kediaman Allah dan rumah semua orang percaya yang telah meninggal (2Kor 5:8; Fili 1:23). Lokasinya tidak disingkapkan.

pertanyaan saya,
-kalau begitu apakah para astronot bisa dikatakan telah menembus surga tingkat pertama?



tuh baca yang saya tebelin... Razz
surga/firdaus adanya ditingkat yang ketiga itu, boss... :)
dan tempatnya gak disingkapkan.

tapi ayat yg anda postingkan di sebelah berbunyi demikian:
Kor 12:2 Aku tahu tentang seorang Kristen; empat belas tahun yang lampau--entah di dalam tubuh, aku tidak tahu, entah di luar tubuh, aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya--orang itu tiba-tiba diangkat ke tingkat yang ketiga dari sorga.

Bukankah artinya surga itu bertingkat?
karena dlm ayat tersebut TIDAK dikatakan diangkat ke tingkat ketiga dari LANGIT tapi keTINGKAT keTIGA dari SORGA

kalau begitu bisa dijelaskan tingkat pertama dan kedua dari sorga anda mas?


yah, mungkin saja surga kami juga bertingkat... Very Happy
tapi yang jelas, surga disana bukan seperti surga yang digambarkan seperti surga dunia. :)
disana kami berkumpul, bernyanyi, memuji Tuhan dan gak ada acara kawin mengawinkan.

bisa dijelaskan tingkatan surga dlm kristen yg bukan seperti surga dunia itu mas? (bukan tingkatan langit lho)

seperti yg pernah saya kemukakan, kalau hanya berkumpul dengan Allah, bukankah Maria dan 12 murid Yesus yg lain juga berkumpul dengan Allah (karena kristen mengimani Yesus = Allah), so apa bedanya di dunia dengan di surga?

Selain berkumpul dengan Allah, dan bernyanyi2, kenikmatan apalagi yg didapat disana mas?
Apa gak terasa haus kalau nyanyi2 terus mas, bukankah kita membawa tubuh jasmani lagi disana? :)
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: suasana surga versi krsiten   22nd July 2011, 19:00

bruce wrote:
Quote :
Kalau boleh bertanya lebih lanjut mas, semoga tdk dirasa ngeyel

mengapa sampai Malaikat mikael sampai bertempur dengan raja2 tersebut? apakah raja2 tersebut kelak akan dihidupkan kembali dan bersatu melawan malaikat mikael?

Itu kan penggambaran antara pertemburan umat Tuhan dengan kejahatan, mas. Umat Tuhan bertempur dipimpin oleh panglima perang tentara Allah (Mikael).

Makanya saya bilang, jangan bahas Wahyu dulu deh, anda pati pusing, he he he.

hehehe betul juga, tapi dengan bimbingan njenengan mungkin pusing saya bisa sedikit2 hilang mas :)

apakah yg menjadi penyebab pertempuran diakhir jaman tersebut mas? apakah rebutan surga ataukah bagaimana?

maaf kalau banyak bertanya.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: suasana surga versi krsiten   22nd July 2011, 19:10

striker wrote:


bisa dijelaskan tingkatan surga dlm kristen yg bukan seperti surga dunia itu mas? (bukan tingkatan langit lho)

saya gak bisa soalnya belum pernah kesana, mas...

Quote :

seperti yg pernah saya kemukakan, kalau hanya berkumpul dengan Allah, bukankah Maria dan 12 murid Yesus yg lain juga berkumpul dengan Allah (karena kristen mengimani Yesus = Allah), so apa bedanya di dunia dengan di surga?

udah saya jawab kan disini => http://ltb1.indonesianforum.net/t421p25-bagaimana-surga-menurut-islam

Quote :

Selain berkumpul dengan Allah, dan bernyanyi2, kenikmatan apalagi yg didapat disana mas?

wah, menurut saya kalau berkumpul sama Sang Khalik itu sudah pol nikmatnya, mas.
terlebih lagi tidak dicampuri segala hal yang memusingkan yang ada didunia. :)

Quote :

Apa gak terasa haus kalau nyanyi2 terus mas, bukankah kita membawa tubuh jasmani lagi disana? :)
[quote]

tubuh kekekalan, bukan jasmani yang seperti sekarang. :)
kalau didunia harus makan supaya tetap hidup, tapi disana beda.
lain halnya pemikiran manusia duniawi, udah didunia beristri banyak, masih pengen yang lebih banyak lagi disana. Razz Laughing
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: suasana surga versi krsiten   22nd July 2011, 19:21

[quote="T2Y"]
striker wrote:



tubuh kekekalan, bukan jasmani yang seperti sekarang. :)
kalau didunia harus makan supaya tetap hidup, tapi disana beda.
lain halnya pemikiran manusia duniawi, udah didunia beristri banyak, masih pengen yang lebih banyak lagi disana. Razz Laughing

Apakah kenikmatan dlm hidup kekal yg dimaksud itu tubuh kekal kita tdk merasa lapar dan haus?
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: suasana surga versi krsiten   22nd July 2011, 19:25

T2Y wrote:
striker wrote:


bisa dijelaskan tingkatan surga dlm kristen yg bukan seperti surga dunia itu mas? (bukan tingkatan langit lho)

saya gak bisa soalnya belum pernah kesana, mas...


wah kalau jawabannya seperti itu, ya pastinya kita mentok membahas tentang surga kita mas :)

Apakah paulus hanya menerangkan tentang surga tingkat ketiga saja, dan tdk menjelaskan tentang tingkat surga yg lain?
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: suasana surga versi krsiten   22nd July 2011, 19:30

[quote="striker"]
T2Y wrote:
striker wrote:



tubuh kekekalan, bukan jasmani yang seperti sekarang. :)
kalau didunia harus makan supaya tetap hidup, tapi disana beda.
lain halnya pemikiran manusia duniawi, udah didunia beristri banyak, masih pengen yang lebih banyak lagi disana. Razz Laughing

Apakah kenikmatan dlm hidup kekal yg dimaksud itu tubuh kekal kita tdk merasa lapar dan haus?

bukan masalah haus atw tidak hausnya.
kalau memang nanti disana ada capcay, puyunghay, siomay dan ang sio bak (babi panggang yang warnanya merah Razz), ya saya embat juga.
cuma pada saat itu saya makan bukan karena memang saya butuh makan supaya tetap hidup atw hanya sekedar memuaskan nafsu makan saya saja.

kalau surga hanya dibayangkan secara duniawi, buat apa ke surga ?
toh didunia juga kita bisa nikmati itu semua.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: suasana surga versi krsiten   22nd July 2011, 19:32

Quote :
hehehe betul juga, tapi dengan bimbingan njenengan mungkin pusing saya bisa sedikit2 hilang mas

apakah yg menjadi penyebab pertempuran diakhir jaman tersebut mas? apakah rebutan surga ataukah bagaimana?

Jangan jangan tambah pusing lho mas, ha ha ha.

Saya ngga tahu apakah yang digambarkan dalam Islam tentang akhir jaman sama atau berbeda dengan Kristen. Tetapi yang digambarkan secara simbolis dalam Wahyu itu adalah saat iblis dikalahkan dan dijebloskan ke dalam neraka untuk selama lamanya.


Quote :
Apakah kenikmatan dlm hidup kekal yg dimaksud itu tubuh kekal kita tdk merasa lapar dan haus?

Seharusnya sih sudah tidak haus dan lapar ataupun lelah lagi mas. Karena seluruh kebutuhan di bumi ini karena kita punya kekurangan karena tidak sempurna, sedangkan kalau sudah diberi 'tubuh baru' oleh Tuhan, seharusnya tubuh itu sudah sangat sempurna, sudah tidak butuh apapun lagi.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: suasana surga versi krsiten   22nd July 2011, 19:37

striker wrote:
T2Y wrote:
striker wrote:


bisa dijelaskan tingkatan surga dlm kristen yg bukan seperti surga dunia itu mas? (bukan tingkatan langit lho)

saya gak bisa soalnya belum pernah kesana, mas...


wah kalau jawabannya seperti itu, ya pastinya kita mentok membahas tentang surga kita mas :)

yup, mentok kalau mau dibandingin sama surga yang ada di AQ. Very Happy

Quote :

Apakah paulus hanya menerangkan tentang surga tingkat ketiga saja, dan tdk menjelaskan tentang tingkat surga yg lain?

Paulus disana diberikan penjelasan sama Tuhan tentang Injil, bukan dalam rangka jalan2 atw tour seperti yang orang lain lakukan. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: suasana surga versi krsiten   22nd July 2011, 19:50

bruce wrote:


Quote :
Apakah kenikmatan dlm hidup kekal yg dimaksud itu tubuh kekal kita tdk merasa lapar dan haus?

Seharusnya sih sudah tidak haus dan lapar ataupun lelah lagi mas. Karena seluruh kebutuhan di bumi ini karena kita punya kekurangan karena tidak sempurna, sedangkan kalau sudah diberi 'tubuh baru' oleh Tuhan, seharusnya tubuh itu sudah sangat sempurna, sudah tidak butuh apapun lagi.


Wah apa nikmatnya tidak merasa lapar? apa nikmatnya tdk merasa haus? dan apa nikmatnya tdk merasa lelah mas?

suatu kenikmatan itu jikalau kita lapar ada makanan yg siap dihidangkan utk kita.
suatu kenikmatan jikalau kita merasa haus ada minuman segar yg ada dihadapan kita.
dan suatu kenikmatan jikalau kita lelah ada yg mijitin kita :)

kalau tidak merasa apa2, wah baut saya mah itu gak kenikmatan mas :) (buat saya pribadi lho mas)


bruce wrote:
Quote :
hehehe betul juga, tapi dengan bimbingan njenengan mungkin pusing saya bisa sedikit2 hilang mas

apakah yg menjadi penyebab pertempuran diakhir jaman tersebut mas? apakah rebutan surga ataukah bagaimana?

Jangan jangan tambah pusing lho mas, ha ha ha.

Saya ngga tahu apakah yang digambarkan dalam Islam tentang akhir jaman sama atau berbeda dengan Kristen. Tetapi yang digambarkan secara simbolis dalam Wahyu itu adalah saat iblis dikalahkan dan dijebloskan ke dalam neraka untuk selama lamanya.

Kalau dlm Islam yg saya tahu, sebelum kiamat Imam Mahdi mengalahkan Dajjal, tapi di dunia ini, bukan di surga.

Setelah kiamat ya tdk ada pertempuran lagi, setelah dibangkitkan dari kematian, tinggal pengadilan masuk neraka ataukah surga, itu yg saya mengerti mas.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: suasana surga versi krsiten   22nd July 2011, 19:52

T2Y wrote:
striker wrote:
T2Y wrote:
striker wrote:


bisa dijelaskan tingkatan surga dlm kristen yg bukan seperti surga dunia itu mas? (bukan tingkatan langit lho)

saya gak bisa soalnya belum pernah kesana, mas...


wah kalau jawabannya seperti itu, ya pastinya kita mentok membahas tentang surga kita mas :)

yup, mentok kalau mau dibandingin sama surga yang ada di AQ. Very Happy

Quote :

Apakah paulus hanya menerangkan tentang surga tingkat ketiga saja, dan tdk menjelaskan tentang tingkat surga yg lain?

Paulus disana diberikan penjelasan sama Tuhan tentang Injil, bukan dalam rangka jalan2 atw tour seperti yang orang lain lakukan. Very Happy

Maksud saya begini lho mas, kalau paulus bisa mengatakan melihat seseorang dimasukan ke sorga tingkat ketiga, berarti paulus tahu ada tingkat pertama dan kedua di surga, tapi mungkin paulus tdk menjelaskan lebih lanjut tentang hal tersebut :)
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: suasana surga versi krsiten   22nd July 2011, 20:13

Quote :
Kalau dlm Islam yg saya tahu, sebelum kiamat Imam Mahdi mengalahkan Dajjal, tapi di dunia ini, bukan di surga.

Setelah kiamat ya tdk ada pertempuran lagi, setelah dibangkitkan dari kematian, tinggal pengadilan masuk neraka ataukah surga, itu yg saya mengerti mas.

Lha bagaimana Imam Mahdi mengalahkan dajjal, bagaimana kondisi sebenarnya, ya kita kan ngga tahu apa apa mas, malah kita cuma bisa bilang, kondisi yang kita percayai yang benar, padahal yang paling benar itu gimana, ya nanti saat terjadi baru kita tahu.

Quote :
Wah apa nikmatnya tidak merasa lapar? apa nikmatnya tdk merasa haus? dan apa nikmatnya tdk merasa lelah mas?

suatu kenikmatan itu jikalau kita lapar ada makanan yg siap dihidangkan utk kita.
suatu kenikmatan jikalau kita merasa haus ada minuman segar yg ada dihadapan kita.
dan suatu kenikmatan jikalau kita lelah ada yg mijitin kita

Itu kan cara berpikir anda yang masih terkondisi situasi saat ini mas, bagaimana nanti, siapa yang tahu? Oiya, selebihnya sudah saya jawab di thread kembarannya.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: suasana surga versi krsiten   22nd July 2011, 20:22

bruce wrote:
Quote :
Kalau dlm Islam yg saya tahu, sebelum kiamat Imam Mahdi mengalahkan Dajjal, tapi di dunia ini, bukan di surga.

Setelah kiamat ya tdk ada pertempuran lagi, setelah dibangkitkan dari kematian, tinggal pengadilan masuk neraka ataukah surga, itu yg saya mengerti mas.

Lha bagaimana Imam Mahdi mengalahkan dajjal, bagaimana kondisi sebenarnya, ya kita kan ngga tahu apa apa mas, malah kita cuma bisa bilang, kondisi yang kita percayai yang benar, padahal yang paling benar itu gimana, ya nanti saat terjadi baru kita tahu.

Quote :
Wah apa nikmatnya tidak merasa lapar? apa nikmatnya tdk merasa haus? dan apa nikmatnya tdk merasa lelah mas?

suatu kenikmatan itu jikalau kita lapar ada makanan yg siap dihidangkan utk kita.
suatu kenikmatan jikalau kita merasa haus ada minuman segar yg ada dihadapan kita.
dan suatu kenikmatan jikalau kita lelah ada yg mijitin kita

Itu kan cara berpikir anda yang masih terkondisi situasi saat ini mas, bagaimana nanti, siapa yang tahu? Oiya, selebihnya sudah saya jawab di thread kembarannya.


Jadi kondisi surga memang tdk bisa didiskusikan sekarang ya mas, karena kita belum merasakannya :)
ok lah kalau begeto :)
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: suasana surga versi krsiten   22nd July 2011, 20:26

Quote :
Jadi kondisi surga memang tdk bisa didiskusikan sekarang ya mas, karena kita belum merasakannya
ok lah kalau begeto

Paling kita bisa saling menyampaikan apa yang kita bisa baca dari kitab suci kita masing masing kan? Apa ada cara lain lagi?

:)

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: suasana surga versi krsiten   22nd July 2011, 21:49

striker wrote:
T2Y wrote:
striker wrote:
T2Y wrote:
striker wrote:


bisa dijelaskan tingkatan surga dlm kristen yg bukan seperti surga dunia itu mas? (bukan tingkatan langit lho)

saya gak bisa soalnya belum pernah kesana, mas...


wah kalau jawabannya seperti itu, ya pastinya kita mentok membahas tentang surga kita mas :)

yup, mentok kalau mau dibandingin sama surga yang ada di AQ. Very Happy

Quote :

Apakah paulus hanya menerangkan tentang surga tingkat ketiga saja, dan tdk menjelaskan tentang tingkat surga yg lain?

Paulus disana diberikan penjelasan sama Tuhan tentang Injil, bukan dalam rangka jalan2 atw tour seperti yang orang lain lakukan. Very Happy

Maksud saya begini lho mas, kalau paulus bisa mengatakan melihat seseorang dimasukan ke sorga tingkat ketiga, berarti paulus tahu ada tingkat pertama dan kedua di surga, tapi mungkin paulus tdk menjelaskan lebih lanjut tentang hal tersebut :)

iya, mungkin karena itu rahasia Tuhan. :)
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: suasana surga versi krsiten   22nd July 2011, 21:57

T2Y wrote:
striker wrote:
T2Y wrote:
striker wrote:
T2Y wrote:
striker wrote:


bisa dijelaskan tingkatan surga dlm kristen yg bukan seperti surga dunia itu mas? (bukan tingkatan langit lho)

saya gak bisa soalnya belum pernah kesana, mas...


wah kalau jawabannya seperti itu, ya pastinya kita mentok membahas tentang surga kita mas :)

yup, mentok kalau mau dibandingin sama surga yang ada di AQ. Very Happy

Quote :

Apakah paulus hanya menerangkan tentang surga tingkat ketiga saja, dan tdk menjelaskan tentang tingkat surga yg lain?

Paulus disana diberikan penjelasan sama Tuhan tentang Injil, bukan dalam rangka jalan2 atw tour seperti yang orang lain lakukan. Very Happy

Maksud saya begini lho mas, kalau paulus bisa mengatakan melihat seseorang dimasukan ke sorga tingkat ketiga, berarti paulus tahu ada tingkat pertama dan kedua di surga, tapi mungkin paulus tdk menjelaskan lebih lanjut tentang hal tersebut :)

iya, mungkin karena itu rahasia Tuhan. :)

mungkin juga rahasia paulus mas, karena dia tahu ada orang yg masuk ketingkat 3, tentunya dia tahu ada tingkat 1 dan 2.

Anyway.. mungkin juga memang rahasia Tuhan mas (daripada dikira ngeyel he he he)
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: suasana surga versi krsiten   Today at 06:54

Kembali Ke Atas Go down
 
suasana surga versi krsiten
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2
 Similar topics
-
» Seni Pahat Semangka Yang Menakjubkan
» rahasai kepintaran yahudi
» katanya versi naked..
» Service Manual Ninja 250R
» HATI-HATI ADA YG JUAL KNALPOT YOSHI USA PALSU

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Non-Kristen Bertanya Kristen Menjawab-
Navigasi: